• 10 Rekomendasi Minuman Terbaik untuk Ibu Menyusui (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Minuman Terbaik untuk Ibu Menyusui (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Minuman Terbaik untuk Ibu Menyusui (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Minuman Terbaik untuk Ibu Menyusui (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Minuman Terbaik untuk Ibu Menyusui (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Minuman Terbaik untuk Ibu Menyusui (Terbaru Tahun 2020)

Selain rentan dehidrasi, ibu menyusui membutuhkan cairan yang cukup agar persediaan ASI untuk bayi tetap memadai. Selain melancarkan ASI, minuman untuk ibu menyusui juga sebaiknya dapat memberikan efek relaksasi. Produsen teh seperti Ahmad Tea atau kopi seperti Nescafe telah menghadirkan minuman yang nikmat untuk ibu menyusui.

Apakah Anda masih bimbang dalam memilih produk yang tepat? Agar tidak salah pilih, kami akan memberikan rekomendasi produknya untuk Anda. Namun, sebelum itu, simak dulu tips mengenai cara memilih minuman untuk ibu menyusui berikut ini!
  • Pembaharuan terakhir: 15 Juni 2020
  • 11.010 Views
Daftar isi

Cara memilih minuman untuk ibu menyusui

Di bawah ini, kami akan menjelaskan beberapa jenis minuman untuk ibu menyusui. Masing-masing memiliki manfaat berbeda. Nah, ada beberapa faktor yang perlu Anda perhatikan dalam memilih. Berikut selengkapnya!
Pilih berdasarkan manfaat yang Anda inginkan
Terdapat berbagai jenis minuman yang baik untuk ibu menyusui. Meski semuanya berkhasiat, setiap jenis minuman memiliki manfaat berbeda. Oleh karena itu, pilihlah berdasarkan manfaat yang ingin Anda dapatkan!
Cara memilih minuman untuk ibu menyusui
Barley tea tidak mengandung kafein serta kaya akan mineral dan serat pangan. Hal tersebut membuat minuman ini sangat cocok untuk diminum oleh ibu hamil dan ibu menyusui. Rasanya yang mudah akrab di lidah dan menyegarkan, membuat Anda tidak bosan meski meminumnya setiap hari.
Anda dapat menyajikannya dalam keadaan dingin untuk mendapatkan sensasi menyegarkan. Disajikan dalam keadaan hangat ketika cuaca dingin atau hari hujan juga tidak kalah nikmatnya. Badan pun jadi terasa lebih hangat.
Cara memilih minuman untuk ibu menyusui

Pilih rasa favorit yang bisa membuat Anda rileks

Pilih rasa favorit yang bisa membuat Anda rileks
Sebelumnya, kami telah memberikan beberapa pilihan minuman yang cocok untuk ibu yang menyusui. Namun, satu hal yang terpenting adalah ibu menyusui tidak boleh stres. Oleh karena itu, pilihlah minuman dengan rasa yang disukai sehingga Anda semakin menikmati saat-saat meminumnya. Meminum minuman yang Anda sukai juga akan memberikan efek relaksasi. Jadi, cobalah berbagai jenis minuman agar Anda dapat menemukan rasa yang Anda sukai.

10 Rekomendasi minuman terbaik untuk ibu menyusui

Agar Anda bisa mendapatkan produk terbaik, sekarang kami akan memberikan beberapa rekomendasi produk minuman untuk ibu menyusui. Pilihlah sesuai manfaat dan selera Anda!
10
Isi100 gram
BahanKopi
9

Gobo Cha Premium Burdock Tea Autumn Flavour

Rp 136.000,00

Isi25 kantung teh
BahanBurdock, Turkish apple, calendula
8
Isi40 kantung teh
BahanRooibos
7
Isi1 kilogram
BahanOrganic barley
6
Isi16 kantung teh
BahanDaun dan akar dandelion organik
5
Isi20 kantung teh
BahanRooibos dan kayu manis
4

Ahmad TeaRosehip, Hibiscus & Cherry Infusion – Teabags

Rp 100.000,00

Isi20 kantung teh
BahanRosehip, hibicus, dan ceri
3
Isi16 kantung teh
BahanFennel dan anise
2
Isi16 kantung teh
BahanFennel seed, raspberry leaf, fenugreek seed, dan lainnya
1
Isi16 kantung teh
BahanFennel, anise, coriander, fenugreek, dan lain-lain

Tabel perbandingan produk minuman terbaik untuk ibu menyusui

Gambar produk
1
Traditional Medicinals Organic Mother’s Milk 1

Traditional Medicinals

2
Earth Mama Organic Milkmaid Tea 1

Earth Mama Organic

3
Yogi Woman’s Nursing Support 1

Yogi

4
Ahmad Tea Rosehip, Hibiscus & Cherry Infusion – Teabags 1

Ahmad Tea

5
Ahmad Tea Rooibos & Cinnamon Infusion – Teabags 1

Ahmad Tea

6
Traditional Medicinals Dandelion Leaf & Root 1

Traditional Medicinals

7
Sempio Barley Tea 1

Sempio

8
NuTrend International Rooibos Tea 1

NuTrend

9
Gobo Cha Premium Burdock Tea Autumn Flavour 1

10
Nestle NESCAFÉ GOLD Decaf 1

Nestle

Nama produk

Organic Mother’s Milk

Milkmaid Tea

Woman’s Nursing Support

Rosehip, Hibiscus & Cherry Infusion – Teabags

Rooibos & Cinnamon Infusion – Teabags

Dandelion Leaf & Root

Barley Tea

International Rooibos Tea

Gobo Cha Premium Burdock Tea Autumn Flavour

NESCAFÉ GOLD Decaf

Keunggulan

Atasi masalah produksi ASI dengan resep herbal tradisional

Tingkatkan produksi ASI lebih sehat, tidak pakai lama!

Untuk ASI lebih berkualitas dan tubuh yang lebih rileks

Aroma harum dan manis penghilang rasa lelah

Tidur lebih lelap dengan teh nikmat kaya manfaat

Kaya vitamin dan mineral untuk kesehatan tubuh yang tetap prima!

Cara nikmat atasi dehidrasi di masa menyusui

Tingkatkan kualitas tidur dengan teh yang menyegarkan

Lindungi tubuh secara optimal dengan kombinasi burdock dan calendula

Melalui proses decaffeination, aman untuk ibu hamil dan menyusui

HargaRp 120.000,00Rp 131.000,00Rp 97.900,00Rp 100.000,00Rp 74.500,00Rp 149.200,00Rp 98.000,00Rp 72.500,00Rp 136.000,00Rp 168.499,00
Isi16 kantung teh16 kantung teh16 kantung teh20 kantung teh20 kantung teh16 kantung teh1 kilogram40 kantung teh25 kantung teh100 gram
BahanFennel, anise, coriander, fenugreek, dan lain-lainFennel seed, raspberry leaf, fenugreek seed, dan lainnyaFennel dan aniseRosehip, hibicus, dan ceriRooibos dan kayu manisDaun dan akar dandelion organikOrganic barleyRooibosBurdock, Turkish apple, calendulaKopi
Tautan produk

Tips agar tidak dehidrasi ketika menyusui

Tips agar tidak dehidrasi ketika menyusui
Sebagian besar kandungan ASI adalah air. Oleh karena itu, menjaga asupan cairan tubuh tetap terjaga merupakan hal penting untuk ibu menyusui. Saat cairan tubuh tercukupi, ASI pun dapat diproduksi dengan lancar. Namun, meminum minuman yang sama setiap saat mungkin akan membuat Anda bosan. Untuk itu, Anda perlu menyediakan beberapa jenis minuman sekaligus untuk variasi. Anda dapat meminumnya secara bergantian sesuai dengan mood.
Jika Anda telah bosan dengan minuman yang memiliki rasa, cobalah meminum air hangat saja. Air hangat lebih baik untuk sistem pencernaan dibandingkan air dingin. Di samping cairan tubuh terpenuhi, sistem kerja tubuh juga akan semakin baik. Anda juga bisa memvariasikan minuman sesuai makanan yang hendak Anda konsumsi.
Sebagai tambahan, perlu diketahui bahwa susu sapi mengandung banyak lemak sehingga lebih baik Anda tidak mengonsumsinya terlalu banyak. Jika Anda sangat menyukai susu, Anda bisa menggantinya dengan susu kedelai murni.

Baca juga rekomendasi produk minuman teh lainnya di sini!

Selain produk rekomendasi kami tadi, Anda bisa mencoba beragam minuman lainnya yang juga baik dikonsumsi selama masa menyusui. Untuk mengetahui lebih lanjut, silakan cek juga rekomendasi produk teh lainnya yang dibahas dalam artikel berikut!

Kesimpulan

Ibu menyusui aktif memproduksi ASI sehingga rentan dehidrasi. Untuk mencegah hal itu, Anda bisa mengonsumsi minuman pendukung yang baik untuk ibu menyusui.
Kali ini kami telah memberikan sepuluh rekomendasi produk minuman untuk ibu menyusui. Produk-produk di atas tentu saja aman dikonsumsi oleh ibu menyusui dan bermanfaat dalam produksi ASI. Selain dari segi manfaat, pilihlah varian yang paling Anda suka agar mood selalu terjaga!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula untuk bayi, seperti Enfamil, SGM, dan Lactogen. Akan tetapi, bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk bayi Anda?Pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu formula terbaik untuk bayi. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Ibu & anak
    454.291 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eczema, iritasi, kemerahan atau ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream pada kulit bayi Anda. Ada berbagai merek baby cream yang seringkali membuat Anda bingung dalam memilih produk yang tepat. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih baby cream terbaik untuk bayi Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produknya, mulai dari Zwitsal, Cussons, hingga Mustela. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk yang terbaik!
    Ibu & anak
    185.975 Views
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Karena kulit bayi yang masih sangat rentan, pemilihan popok bayi tidak boleh dilakukan sembarangan. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, tidak sedikit membuat ibu kebingungan memilih popok terbaik untuk si kecil.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih popok bayi sekaligus memperkenalkan produk terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya!
    Ibu & anak
    202.257 Views
  • 10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Test pack adalah salah satu langkah awal yang bisa dilakukan untuk mengecek kehamilan. Berbagai jenis dan merek produk test pack banyak dijual di pasaran. Akan tetapi, bagaimana cara menentukan produk yang tepat?Dalam artikel ini, kami akan membahas secara tuntas mengenai test pack. Simak ulasan kami, mulai dari cara memilih test pack yang tepat sampai rekomendasi produk seperti Akurat, Sensitif, dan Clearblue. Ulasan mengenai cara pemakaian test pack yang benar juga akan kami paparkan pada akhir artikel. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    238.428 Views
  • 10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika makin besar, bayi Anda akan membutuhkan MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu). Bubur bayi merupakan salah satu MPASI yang banyak digunakan karena memiliki berbagai rasa, kandungan vitamin dan mineral, dan lain sebagainya. Namun, banyaknya produk yang beredar mungkin membuat Anda bingung untuk memilihnya.Karena itu, kali ini kami akan mengulas cara memilih bubur bayi yang enak dan sehat, serta memberikan sepuluh rekomendasi bubur bayi terbaik untuk bayi Anda. Produk-produk ternama dari Milna, Promina, SUN, dan sebagainya pun tak ketinggalan untuk kami ulas. Yuk, simak ulasan kami!
    Ibu & anak
    143.419 Views
  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi. Di antara sekian banyak botol susu yang dijual, Anda harus memilih produk yang tepat. Hal ini dilakukan demi memberikan kenyamanan pada bayi Anda nantinya.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi dengan pertimbangan material, bentuk, dan usia bayi. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produk terbaik, seperti Comotomo, Putti Atti, Medela, Sweety, BABY HUKI, dan PIGEON. Baca sampai selesai, ya!
    Ibu & anak
    151.406 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Potong Kuku Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Potong Kuku Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi sebagian orang, merawat bayi bukanlah hal mudah. Kulit bayi yang masih sensitif membutuhkan perhatian khusus, begitu pula halnya dengan kuku bayi. Kuku bayi umumnya tumbuh lebih cepat dibandingkan dengan kuku orang dewasa. Untuk itu, kuku perlu lebih sering dipotong menggunakan alat potong khusus agar tidak melukai bayi.Alat potong kuku bayi tersedia dalam beberapa tipe, yaitu gunting, tuas, dan kikir. Beberapa merek, seperti Pigeon, Chicco, dan BOCAS mungkin membuat Anda sulit menentukan pilihan. Untuk itu, kami akan mengulas cara memilihnya dan merekomendasikan beberapa produk untuk Anda. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    8.922 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori