• 10 Rekomendasi Bak Mandi Bayi Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Bak Mandi Bayi Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Bak Mandi Bayi Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Bak Mandi Bayi Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Bak Mandi Bayi Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Bak Mandi Bayi Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Di antara banyaknya tipe bak mandi bayi, yang paling populer akhir-akhir ini adalah bak mandi tipe lipat. Bak mandi lipat sangat mudah digunakan. Anda tidak perlu khawatir jika di rumah tidak tersedia cukup ruang penyimpanan karena produk ini tidak banyak memakan tempat.

Untuk memudahkan Anda memilih, kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan sepuluh bak mandi bayi lipat terbaik. Anda akan menemukan bak mandi bayi lipat yang bagus dari merek Doctor Dolphin, Mothercare, Richell, dan sebagainya. Silakan disimak!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Ira Guslina DuniaBiza
  • Pembaharuan terakhir: 30 November 2021
  • 7.233 Views
Daftar isi

Cara memilih bak mandi bayi lipat

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih bak mandi bayi lipat. Hal ini dilakukan agar Anda dapat menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan si kecil. Berikut akan kami jelaskan tips memilih bak mandi bayi lipat secara mendalam.

Pilih produk yang mudah dipasang

Pilih produk yang mudah dipasang
Keunggulan utama bak mandi bayi lipat adalah kemudahan penyimpanannya karena bisa dilipat menjadi lebih compact. Namun, bila bak mandinya terlalu makan waktu untuk bisa digunakan, tentu hal tersebut akan menjadi masalah.

Selain itu, bisa saja si kecil menangis akibat menunggu waktu pemasangan yang terlalu lama. Karena itu, cek kemudahan pemasangan sekaligus keamanan dan kenyamanan penggunaan produk tersebut untuk bayi Anda.

Pilih produk dengan tipe dan bahan yang tepat

Ada tiga jenis bahan bak mandi lipat untuk bayi. Ada yang menggunakan plastik, yang dapat diisi udara, dan berbentuk mat atau matras. Mari pelajari kelebihan dan kekurangan dari tiap bahan di bawah ini.

Bak mandi bayi berbahan plastik, memiliki stabilitas yang tinggi

Bak mandi bayi berbahan plastik, memiliki stabilitas yang tinggi

Bak mandi berbahan plastik biasanya digunakan di lantai. Bak mandi ini memiliki kestabilan yang tinggi. Anda pun dapat memandikan bayi dengan leluasa tanpa khawatir bergeser. Tipe ini juga tepat digunakan bila bayi hendak dimandikan oleh beberapa orang, misalnya orang tua atau kakek neneknya.


Selain itu, bak mandi plastik biasanya berukuran besar. Jadi, bak mandi berbahan ini tetap bisa digunakan dalam kurun waktu yang lama setelah kelahiran bayi. Apalagi, bak mandi bayi berbahan plastik umumnya memiliki ketahanan yang mumpuni sehingga tidak mudah rusak.

Bak mandi bayi yang diisi udara, ringan dan bahannya lembut

Bak mandi bayi yang diisi udara, ringan dan bahannya lembut
Bak mandi tipe ini harus diisi udara agar dapat digunakan. Kelebihannya tentu saja adalah bobotnya yang ringan. Dengan begitu, Anda dapat membawanya sendiri dengan mudah ketika akan memandikan bayi di ruang mana pun. Selain itu, bahannya pun lembut dan aman untuk bayi yang baru lahir. Saat tidak digunakan, Anda cukup mengeluarkan udaranya dan Anda bisa segera menyimpannya dengan mudah.

Sayangnya, bak mandi tipe ini cenderung kurang durable dan mudah bocor. Anda tentu harus lebih berhati-hati jika ingin menggunakannya kembali, misalnya untuk adik yang baru lahir. Stabilitas produk tipe ini juga lebih inferior daripada tipe plastik. Meski begitu, belakangan ini produk tipe ini terus dikembangkan. Jadi, Anda tetap bisa mempertimbangkan untuk membelinya.

Baby bath mat, bisa memandikan bayi tanpa perlu membungkuk

Baby bath mat, bisa memandikan bayi tanpa perlu membungkuk
Anda ingin memandikan bayi di wastafel? Jika iya, gunakan bak mandi bayi tipe bath mat atau matras. Dengan tipe ini, Anda tidak perlu banyak membungkuk saat memandikan bayi. Hal tersebut membuat beban yang diterima tubuh Anda pun berkurang. Jadi, jika Anda sedang sakit punggung, Anda tetap bisa memandikan bayi dengan nyaman. Namun, sebelum membeli, cek terlebih dahulu ukuran wastafel agar Anda bisa memilih bath mat dengan ukuran yang tepat.

Tipe matras ini bentuknya sangat compact dan mudah untuk disimpan atau dibawa ke mana-mana. Akan tetapi, ukurannya yang tidak terlalu besar membuat produk ini kurang tepat digunakan untuk bayi besar. Anda pun kemungkinan hanya bisa menggunakan tipe ini kurang lebih selama satu bulan saja sejak bayi Anda lahir. Selain itu, di Indonesia matras mandi bayi terbilang cukup langka.

Perhatikan kelebihan lain yang tersedia

Saat ini, bak mandi bayi lipat dilengkapi dengan berbagai kelebihan. Anda bisa mempertimbangkan kelengkapan bak mandi bayi lipat yang disesuaikan dengan kenyamanan saat memandikan si kecil.

Keamanan ekstra dengan bantalan yang bisa disesuaikan

Keamanan ekstra dengan bantalan yang bisa disesuaikan

Bak mandi bayi lipat yang dilengkapi dengan bantalan akan lebih aman digunakan untuk menopang tubuh anak. Biasanya, bantalan tersebut dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh si kecil. Sebenarnya, Anda juga bisa membeli bantalannya saja karena ada yang menjualnya secara terpisah.


Namun, sebaiknya Anda memilih bak mandi bayi lipat yang dijual satu paket dengan bantalannya. Hal ini karena harga yang ditawarkan biasanya lebih ekonomis. Anda pun tak perlu repot mencari bantalan bak mandi bayi yang ukurannya sesuai. Namun, meski dilengkapi dengan bantalan, Anda tetap harus menopang tubuh si kecil saat dimandikan, ya!

Buttock stopper agar bayi tidak mudah tergelincir

Selanjutnya, Anda juga perlu memeriksa adanya buttock stopper. Buttock stopper berfungsi agar bayi tidak mudah tergelincir. Anda juga bisa memandikan bayi lebih mudah karena buttock stopper mencegah posisi bayi merosot. Dengan buttock stopper, Anda yang baru pertama kali memandikan bayi pasti akan merasa terbantu.

Lubang pembuangan air supaya bak mandi mudah dibersihkan

Ketika memilih bak mandi bayi lipat, sebaiknya Anda memilih yang dilengkapi dengan lubang pembuangan air. Fungsi lubang tersebut adalah memudahkan Anda ketika menguras air. Anda mungkin akan kesulitan menguras bak bila tidak ada lubang, apalagi air yang perlu dikuras biasanya cukup banyak.

Pengukur suhu untuk mencegah air terlalu panas

Pengukur suhu untuk mencegah air terlalu panas

Seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini banyak bak mandi bayi lipat yang sudah dilengkapi dengan termometer digital. Manfaatnya adalah untuk memonitor suhu air dalam bak mandi. Dengan adanya termometer ini, Anda bisa memastikan suhu air aman untuk si kecil.


Sayangnya, harga bak mandi bayi lipat yang dilengkapi dengan termometer biasanya lebih mahal daripada bak mandi biasa. Namun, Anda tak perlu khawatir karena kini banyak bak mandi bayi lipat berharga terjangkau yang dilengkapi indikator suhu sederhana.


Indikator suhu ini biasanya ditempatkan di tutup lubang pembuangan air. Tutup tersebut akan berubah warna ketika terkena air yang suhunya lebih dari 37℃. Jadi, Anda tak perlu lagi kebingungan mengira-ngira suhu yang tepat.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi bak mandi bayi lipat terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk bak mandi bayi lipat terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
BahanPVC foam, polypropylene (PP), PVC
UkuranTidak disebutkan
Kelebihan lainT-bar, penyangga punggung, indikator suhu
Usia bayiMulai dari 6 bulan
9
BahanPlastic
Ukuran81 cm x 50 cm x 21 cm
Kelebihan lainIndikator suhu, lubang pembuangan air
Usia bayi0–7 tahun
8
BahanPVC
Ukuran75 cm x 50 cm x 40 cm
Kelebihan lainButtock stopper, lubang pembuangan air, satu set dengan pompa
Usia bayiMulai 0 bulan
7
BahanTidak disebutkan
Ukuran90 cm x 55 cm x 25 cm
Kelebihan lainButtock stopper, lubang pembuangan air
Usia bayi3–24 bulan
6
BahanVinyl chloride resin
Ukuran87 cm x 53 cm x 29,5 cm
Kelebihan lainButtock stopper, lubang pembuangan air, satu set dengan pompa
Usia bayi0–3 bulan
5

MothercareSummer Infant Baby Bather – Dashed Dot

053160110-CSM25

Mulai dari Rp 266.000,00

BahanMesh, metal, plastic
Ukuran34,3 cm × 31,7 cm × 55,9 cm
Kelebihan lainBisa dicuci dengan mesin cuci, tiga posisi berbaring
Usia bayi0–6 bulan
4
BahanPolypropylene (PP), silicone
Ukuran79 cm x 49 cm x 21 cm
Kelebihan lainTermometer, bantalan, lubang pembuangan air
Usia bayiTidak disebutkan
3
BahanPolypropylene (PP), silicone
Ukuran80 cm x 48 cm x 21 cm
Kelebihan lainTempat sabun, lubang pembuangan air
Usia bayiTidak disebutkan
2
BahanTidak disebutkan
Ukuran79 cm x 48 cm
Kelebihan lainIndikator suhu, lubang pembuangan air
Usia bayi6–24 bulan
1

UnisohBaby Folding Tub

UNI 519001

Mulai dari Rp 127.000,00

BahanPolypropylene (PP)
Ukuran79 cm x 49 cm x 20 cm
Kelebihan lainBantalan, lubang pembuangan air
Usia bayiTidak disebutkan

Tabel perbandingan produk bak mandi bayi lipat terbaik

Gambar produk
1
Unisoh Baby Folding Tub 1

Unisoh

2
Munchkin White Hot Duck Tub 1

Munchkin

3
Hongzhuo Bak Mandi Anak Bathtub 1

Hongzhuo

4
Bak Mandi Bayi Silikon Lipat 1

5
Mothercare Summer Infant Baby Bather – Dashed Dot 1

Mothercare

6
Richell Soft Baby Bath 1

Richell

7
Kolam Berenang Pompa Bathtub  1

8
Doctor Dolphin Baby Bathtub 1

Doctor Dolphin

9
Karibu Baby Folding Bath – Mega 1

Karibu Baby

10
Mothercare Aqua Pod 1

Mothercare

Nama produk

Baby Folding Tub

White Hot Duck Tub

Bak Mandi Anak Bathtub

Bak Mandi Bayi Silikon Lipat

Summer Infant Baby Bather – Dashed Dot

Soft Baby Bath

Kolam Berenang Pompa Bathtub

Baby Bathtub

Folding Bath – Mega

Aqua Pod

Keunggulan

Belajar sambil mandi! Kenalkan abjad sejak dini

Bisa dibawa untuk bermain ke kolam renang juga

Makin fungsional dengan adanya tempat sabun

Dilengkapi dengan teknologi canggih pengukur suhu

Tiga posisi berbaring berikan kenyamanan pada si kecil

Dibuat dari bahan khusus yang dapat menjaga air tetap hangat

Dilengkapi dengan kantong samping yang serbaguna

Empuk! Si kecil pun aman dari risiko benturan

Makin aman digunakan berkat adanya indikator suhu

Handelnya siap sibukkan tangan si kecil saat mandi

Harga mulai dariRp 127.000,00Rp 110.000,00Rp 450.000,00Rp 475.000,00Rp 266.000,00Rp 290.000,00Rp 155.000,00Rp 337.000,00Rp 389.000,00Rp 749.000,00
BahanPolypropylene (PP)Tidak disebutkanPolypropylene (PP), siliconePolypropylene (PP), siliconeMesh, metal, plasticVinyl chloride resinTidak disebutkanPVCPlasticPVC foam, polypropylene (PP), PVC
Ukuran79 cm x 49 cm x 20 cm79 cm x 48 cm80 cm x 48 cm x 21 cm79 cm x 49 cm x 21 cm34,3 cm × 31,7 cm × 55,9 cm87 cm x 53 cm x 29,5 cm90 cm x 55 cm x 25 cm75 cm x 50 cm x 40 cm81 cm x 50 cm x 21 cmTidak disebutkan
Kelebihan lainBantalan, lubang pembuangan airIndikator suhu, lubang pembuangan airTempat sabun, lubang pembuangan airTermometer, bantalan, lubang pembuangan airBisa dicuci dengan mesin cuci, tiga posisi berbaringButtock stopper, lubang pembuangan air, satu set dengan pompaButtock stopper, lubang pembuangan airButtock stopper, lubang pembuangan air, satu set dengan pompaIndikator suhu, lubang pembuangan airT-bar, penyangga punggung, indikator suhu
Usia bayiTidak disebutkan6–24 bulanTidak disebutkanTidak disebutkan0–6 bulan0–3 bulan3–24 bulanMulai 0 bulan0–7 tahunMulai dari 6 bulan
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar memandikan bayi

Selain mengulas cara memilih bak mandi bayi lipat, kami juga mengumpulkan beberapa pertanyaan populer seputar memandikan bayi. Yuk, simak hingga akhir!

Berapa suhu air yang aman untuk mandi bayi?

Ketika memandikan bayi, Anda perlu memperhatikan suhu air yang digunakan. Hal ini karena kulit bayi yang baru lahir sangat lembut dan rentan iritasi. Umumnya, suhu air yang aman untuk mandi bayi adalah 37–38℃. Anda bisa memastikan suhu air menggunakan termometer atau dengan siku Anda.

Kapan sebaiknya bayi mandi?

Sebenarnya tidak ada aturan khusus mengenai frekuensi memandikan si kecil. Namun, karena kulit bayi yang baru lahir tergolong sensitif, sebaiknya Anda memandikannya 2–3 kali saja dalam seminggu. Hal ini untuk menghindari kulit bayi menjadi kering dan iritasi. Meski demikian, memandikan bayi 2 kali sehari pun tak masalah asal Anda memperhatikan kualitas airnya.


Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan waktu yang tepat untuk memandikan bayi. Hindari memandikan mereka setelah bayi menyusu atau saat jam tidur bayi. Hal itu akan membuat bayi merasa tidak nyaman dan rewel ketika dimandikan.

Kapan bayi boleh mandi menggunakan sabun?

Bayi boleh mandi menggunakan sabun sejak baru lahir asalkan sabunnya memang dibuat khusus untuk bayi. Hal ini karena sabun bayi memiliki pH yang sesuai dengan kulit mereka. Jangan memandikan bayi menggunakan sabun orang dewasa karena sabun dewasa berfungsi untuk menghilangkan bau dan minyak di kulit. Anda bisa beralih ke sabun anak-anak setelah si kecil berusia 1 tahun.

Baca juga rekomendasi berbagai peralatan mandi untuk bayi di sini

Selain bak mandi bayi model lipat, Anda juga bisa memandikan bayi menggunakan bak mandi lainnya. Selain itu, kursi mandi pun bisa membuat bayi mandi dengan lebih nyaman. Pakaikan si kecil handuk mandi agar mereka tidak kedinginan setelah mandi. Cari tahu lebih jauh mengenai seluruh produk tersebut di bawah ini!

Kesimpulan

Bak mandi bayi lipat sangat berguna untuk memandikan bayi. Saat memilih produk, pastikan bak mandi bayi lipat pilihan Anda mudah dipasang. Dengan begitu, si kecil tak akan menangis akibat kelamaan menunggu Anda menyusun bak tersebut.

Selain itu, Anda juga perlu memilih bahan yang tepat. Baik yang berbahan plastik, yang diisi udara, atau bath mat memiliki keunggulan tersendiri. Pilihlah produk yang sesuai dan jadikan momen memandikan bayi makin menyenangkan!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sejak lahir hingga berusia dua tahun, bayi belum bisa mengontrol suhu tubuhnya dengan baik. Karena itu, baju dipakai untuk menyelimuti tubuh bayi agar tetap hangat. Ada beragam jenis baju bayi yang dijual di pasaran, seperti baju newborn, baju pendek, panjang, terusan, dan bodysuit. Bahannya pun beragam, contohnya katun dan gauze. Lalu, baju bayi pun dijual dengan banyak ukuran. Kami akan memberikan beberapa tips untuk memilih baju bayi yang tepat. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh baju bayi dari berbagai brand terkenal, seperti Palmerhaus dan Hey!Baby. Jadi, pastikan membaca artikel ini sampai habis, ya.
    Perlengkapan & perawatan bayi
    134.830 Views
  • 10 Rekomendasi Selimut Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Selimut Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bayi adalah anugerah yang memberikan keceriaan baru. Iya kan, Bunda? Untuk menyambut kedatangan buah hati, Anda perlu menyiapkan beberapa perlengkapan bayi, salah satunya selimut. Beberapa produsen selimut bayi telah membuat selimut bayi dengan kualitas terbaik untuk menjaga si kecil tetap nyaman.Mau tahu cara memilih selimut bayi yang baik? Ayo simak terus artikel kami kali ini yang membahas cara memilih selimut bayi. Kami juga memberikan rekomendasi produk selimut bayi terbaik dari Baa Baa Sheepz, Baby Bee, dan merek lainnya untuk Anda. Temukanlah produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    23.752 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eksem, iritasi, dan ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream atau krim bayi. Kami akan mengulas tips memilih krim bayi yang bagus untuk mengatasi ruam popok, biang keringat, dan lainnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi krim bayi/baby cream terbaik dari berbagai merek, seperti Johnson's, Zwitsal, dan Cussons Baby. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk baby cream untuk bayi Anda tercinta!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    336.621 Views
  • 10 Gendongan Bayi Terbaik Tipe Depan - Ditinjau oleh Babywearing Consultant (Terbaru Tahun 2021)
    10 Gendongan Bayi Terbaik Tipe Depan - Ditinjau oleh Babywearing Consultant (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi bayi, berada dalam dekapan dan pelukan ibu akan memberikan rasa nyaman dan tenang. Ibu biasanya menggendong bayi di depan agar si kecil bisa mendengarkan detak jantung ibu yang menenteramkan. Karena itu, ibu membutuhkan gendongan bayi depan untuk mendukung aktivitas mereka.Melalui artikel ini kami akan memberikan rekomendasi gendongan bayi terbaik tipe depan yang bagus untuk ibu dan buah hati. Merk gendongan bayi, seperti MOOIMOM, Dialogue Baby, Omiland, dan lainnya juga dapat Anda temukan di sini. Nah, untuk melengkapi informasi, babywearing consultant, Indah Siauw, juga ikut menuliskan komentarnya.
    Perlengkapan & perawatan bayi
    68.489 Views
  • 9 Rekomendasi Kikir Kuku Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    9 Rekomendasi Kikir Kuku Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Perawatan kuku bayi adalah hal yang harus segera dilakukan setelah bayi lahir. Namun, banyak ibu khawatir menggunakan gunting kuku karena kuku jari bayi masih begitu kecil. Itulah sebabnya Anda memerlukan kikir kuku yang bisa merapikan dan menghaluskan ujung kuku bayi. Ada dua jenis kikir kuku bayi yang bisa Anda gunakan, yaitu kikir kuku elektrik dan kikir kuku manual. Kali ini kami akan membahas kikir kuku yang bagus dari beberapa merek kenamaan, seperti Zo-li, Lollababy. Pastikan Anda membaca tips memilihnya terlebih dahulu, ya. Selamat membaca dari awal hingga akhir!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    2.876 Views
  • 10 Rekomendasi Sarung Tangan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sarung Tangan Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pada awal kelahiran, bayi biasanya memiliki kuku yang lembut tetapi tajam. Sarung tangan bayi dirancang untuk mencegah bayi mencakar atau melukai wajah dengan kukunya. Meski terdapat pro dan kontra mengenai kebutuhan sarung tangan bayi, Anda bisa memanfaatkannya dengan pertimbangan yang baik. Sarung tangan bayi terbuat dari beragam bahan halus seperti rajutan, fleece, dan katun. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sarung tangan bayi lucu yang tepat sekaligus merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Merek ternama seperti Mooi Official, Little Palmerhaus, sampai bblüv ada di sini! Mari simak pembahasannya lebih lanjut.
    Perlengkapan & perawatan bayi
    3.459 Views
  • 10 Rekomendasi Minyak Telon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minyak Telon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Minyak telon umumnya dipakaikan pada bayi. Namun, tidak sedikit juga orang dewasa yang memakainya karena wanginya enak. Biasanya, minyak telon dioleskan ke tubuh bayi setelah mandi untuk memberikan rasa hangat. Apakah Anda juga tertarik untuk membeli minyak telon? Ada banyak merek yang dijual, mulai dari Konicare, My Baby, Zwitsal, Tresno Joyo, hingga Cap Lang. Untuk membantu memilih minyak telon terbaik, kami akan memberikan tips memilihnya di artikel ini. Setelahnya, simak juga rekomendasi produk pilihan kami. Tetaplah membaca dan temukan produk minyak telon yang paling pas untuk si kecil dan Anda.
    Perlengkapan & perawatan bayi
    35.848 Views
  • 10 Rekomendasi Blender MPASI Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Blender MPASI Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dalam menyiapkan makanan pendamping ASI atau MPASI bayi, Anda membutuhkan beberapa peralatan, salah satunya blender MPASI. Alat ini akan mempermudah Anda untuk menyiapkan bubur dengan tekstur lembut yang pas untuk bayi dalam waktu yang lebih cepat.Ada beberapa merk blender MPASI yang bagus di pasaran, seperti Baby Safe, Crown, dan Little Giant. Di artikel ini kami akan mengupasnya satu per satu. Semoga ulasan kami akan membantu Anda mendapatkan blender MPASI terbaik, murah, dan sesuai kebutuhan. Sebelumnya, ketahui dahulu apa perbedaan blender dan food processor untuk mempersiapkan MPASI bayi.
    Perlengkapan & perawatan bayi
    2.615 Views
  • 10 Skincare Terbaik untuk Bayi - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2021)
    10 Skincare Terbaik untuk Bayi - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2021)
    Siapa bilang skincare hanya diperlukan oleh orang dewasa? Ternyata, bayi juga memerlukan skincare. Kondisi kulit bayi cenderung lebih halus, lembut, dan sensitif daripada kulit orang dewasa. Karena itu, Anda harus berhati-hati saat memilih skincare bayi. Terlebih lagi, produk-produk tersebut akan digunakan untuk perawatan wajah dan tubuh bayi. Untuk membantu Anda, kami akan membagikan tips memilih produk perawatan bayi. Kami juga akan memberi rekomendasi produk skincare bayi yang bagus, seperti merek Pigeon, Purebaby, dan Zwitsal. Pastinya, artikel ini juga sudah ditinjau oleh dokter umum, dr. Afriyani Khusna. 
    Perlengkapan & perawatan bayi
    5.229 Views
  • 10 Rekomendasi Humidifier Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Humidifier Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Produk humidifier tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa, tetapi juga cocok untuk kebutuhan bayi dan anak-anak. Humidifier bermanfaat untuk melegakan hidung bayi yang sedang pilek. Jenis serta fitur-fitur humidifier sangat penting untuk dipertimbangkan. Untuk itu, di artikel ini kami secara khusus membahas humidifier yang bagus untuk bayi.Anda bisa memilih berbagai merek humidifier yang didesain khusus untuk bayi, seperti Levoit, Crane, Babymoov, dan Sharp. Sebelumnya, baca dahulu tips memilih dari kami, ya. Simak ulasannya dan temukan humidifier untuk bayi dengan harga yang pas di kantong!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    2.487 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Baby lotion adalah salah satu produk skincare bayi yang berperan sebagai moisturizer. Baby lotion bisa digunakan untuk melembapkan kulit wajah dan tubuh bayi. Di pasaran, Anda dapat menemukan berbagai merk baby lotion yang bagus, seperti Zwitsal, Cussons, Johnson's, Pigeon, dan Cetaphil.Bagi Anda yang masih bingung ketika memilih produk, silakan cermati artikel yang akan mengupas tuntas tentang baby lotion ini. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan pilihan. Simak sampai akhir dan temukan lotion yang tepat untuk bayi Anda!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    173.538 Views
  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi dan setelah bayi lahir. Di antara sekian banyak botol susu yang dijual, Anda harus memilih produk yang tepat. Hal ini dilakukan demi memberikan kenyamanan pada bayi Anda nantinya.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi yang bagus dengan pertimbangan material botol, bentuk botol, dan usia bayi. Kami juga akan memberikan rekomendasi merk terbaik, seperti Comotomo, Putti Atti, Medela, Sweety, BABY HUKI, dan PIGEON. Baca sampai selesai, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    252.959 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eksem, iritasi, dan ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream atau krim bayi. Kami akan mengulas tips memilih krim bayi yang bagus untuk mengatasi ruam popok, biang keringat, dan lainnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi krim bayi/baby cream terbaik dari berbagai merek, seperti Johnson's, Zwitsal, dan Cussons Baby. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk baby cream untuk bayi Anda tercinta!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    336.621 Views
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2021)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Popok bayi sendiri sangat beragam, ada popok kain, diapers, dan cloth diapers (clodi). Namun, kali ini kami hanya akan membahas popok sekali pakai. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, membuat banyak ibu jadi kebingungan memilih popok terbaik.Untuk itu, kami akan membagikan tips memilih sekaligus memperkenalkan pampers newborn terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya berikut ini!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    311.460 Views
  • 10 Sabun Bayi Terbaik yang Aman dan Tepercaya - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sabun Bayi Terbaik yang Aman dan Tepercaya - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    Mulai dari bayi yang baru lahir hingga bayi yang sudah mulai belajar bermain di luar ruangan, mandi merupakan hal yang sangat penting. Berhubung sabun bersentuhan langsung dengan kulit bayi, Anda perlu memilih produk yang aman bagi kulitnya. Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sabun bayi yang bagus, aman, dan tepercaya. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda dari berbagai merk populer, seperti Pigeon, Zwitsal, Johnson’s, dan lainnya. Ada juga komentar dari bidan Ony Christy untuk menambah wawasan Anda. Simak sampai akhir, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    189.019 Views
  • 10 Rekomendasi Balsem Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Balsem Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Balsam bayi merupakan obat topikal (obat yang dioleskan pada kulit) yang kerap dipilih orang tua untuk meredakan gejala flu pada bayi. Setelah dioles balsam, tubuh anak menjadi hangat dan hidungnya lega. Balsam bayi juga berfungsi untuk melembapkan dan mencegah iritasi kulit.Berhubung diperuntukkan bagi bayi, tentu saja Anda tidak boleh sembarang memilih, ya. Melalui artikel ini kami akan memberikan tips cara memilih balsam bayi serta merekomendasikan produk terbaik seperti Transpulmin, Tresno Joyo, hingga Vicks Baby Balsam. Baca artikel ini hingga tuntas, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    81.083 Views
  • 10 Rekomendasi Kursi Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kursi Mandi Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Kursi mandi bayi akan memudahkan Anda ketika sedang memandikan mereka. Bayi pun merasa lebih nyaman duduk di dalamnya. Namun, Anda mungkin bingung memilih di antara banyaknya kursi mandi bayi yang dijual. Ada yang berupa tempat duduk, ada juga yang memungkinkan bayi untuk rebahan.Untuk membantu Anda, artikel ini akan membahas berbagai aspek penting yang perlu diperhatikan dari kursi mandi bayi. Tidak lupa, kami juga memberikan rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda pilih, seperti Aprica, Richell, Summer Infant, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
    7.431 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori