10 Rekomendasi Choker Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Choker Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2018)

Choker digunakan layaknya memakai kalung dan melingkari sekitar leher dengan erat. Berbagai jenis choker dapat Anda temui di pasaran dengan mudah, seperti choker berbahan renda, kulit, beludru, atau logam. Seluruhnya telihat cantik dan menarik sehingga mungkin membuat Anda bingung memilihnya.

Jadi, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dan memperkenalkan produk-produk rekomendasi populer yang dapat Anda beli melalui online shop. Selamat menyimak dan temukanlah choker terbaik favorit Anda!

Daftar isi

Alasan untuk menggunakan choker

Alasan untuk menggunakan choker

Choker adalah kalung yang melingkari leher dengan erat sempurna. Meski popularitasnya sempat menurun, sebagai aksesori yang mudah digunakan, akhir-akhir ini choker kembali booming dan digemari. Pasti Anda sering melihat produk ini dijual di toko-toko aksesori, bukan?

Mulai dari choker yang terlihat elegan berbahan logam atau beludru hingga choker berdesain unik seperti sabuk kulit tebal yang biasa digunakan oleh cosplayer, choker cocok dipadukan dengan style apa pun. Banyaknya variasi choker membuat Anda akan memiliki tampilan yang berbeda-beda. Itulah alasan penggunaan choker ini sangat disarankan.

Jika Anda menggunakan choker yang sesuai, Anda dapat membuat leher beserta lekukannya menjadi terlihat semakin cantik. Jadi, mengapa tidak mencoba memasukkan choker ke dalam koleksi aksesori Anda?

Cara memilih choker yang modis

Sekarang, kami akan menjelaskan cara memilih choker dan poin-pon apa saja yang harus Anda perhatikan. Selamat membaca!

Pilih berdasarkan bahan pembuat choker

Ada 4 jenis bahan yang digunakan untuk membuat choker. Karena itu, pilihlah bahan yang Anda sukai dan sesuai dengan gaya Anda.

Jenis renda : memberikan kesan mewah dan mempesona

Jenis renda : memberikan kesan mewah dan mempesona

Choker jenis ini terbuat dari pita renda yang dapat digunakan dalam berbagai situasi. Cocok untuk penampilan formal atau kasual, tetapi tetap terlihat mewah dan mempesona.

Jenis kulit : memberikan kesan gothic

Jenis kulit : memberikan kesan gothic

Berbagai choker tersedia di pasaran, mulai dari choker autentik dengan kulit asli hingga choker kasual yang menggunakan kulit sintetis. Terdapat banyak desain yang dapat digunakan secara uniseks untuk pria dan wanita, serta cocok Anda gunakan saat ingin bergaya gothic atau cosplay Halloween.

Jenis beludru : memberikan kesan feminin dan elegan

Jenis beludru : memberikan kesan feminin dan elegan

Choker yang terbuat dari bahan beludru cocok untuk digunakan sehari-hari terlepas dari pakaian yang Anda kenakan. Choker tipis dengan simpul pita juga akan sangat cocok saat Anda ingin bergaya feminin.

Jenis logam : memberikan kesan fashionable dan cocok untuk acara formal

Jenis logam : memberikan kesan fashionable dan cocok untuk acara formal

Jenis choker logam yang terbuat dari kawat dan rantai juga mudah untuk digunakan sehari-hari. Berhubung bahan logam biasa digunakan sebagai aksesori sehari-hari, choker jenis ini juga akan cocok Anda padukan dengan gaya busana office look. Tipe logam yang dikombinasikan dengan bahan lain juga semakin populer karena terlihat sangat fashionable.

Pilih berdasarkan panjang dan lebar choker

Pilih berdasarkan panjang dan lebar choker

Berhubung choker akan melingkari leher dengan sempurna, pilihlah choker yang panjangnya sesuai dengan lingkar leher Anda. Jika terlalu pendek, tentu akan terasa sakit saat dipakai. Sebaliknya, jika terlalu panjang, choker malah akan jadi terlihat seperti kalung. Akan lebih baik jika Anda dapat mencobanya lebih dahulu dan pastikan ukurannya pas dengan leher Anda.

Kesan yang ditimbulkan juga akan berbeda seiring perbedaan lebar choker yang digunakan. Sebagai tips, ketika Anda menggunakan busana dengan bagian dada terbuka lebar, gunakanlah choker yang lebar. Namun, jika bagian dada tidak terlalu terbuka, disarankan untuk memakai choker yang tipis.

Pilih desain choker yang sesuai dengan panjang leher Anda

Jika Anda menggunakan choker dengan tepat, Anda dapat membuat leher Anda terlihat indah. Karena itu, sebelum memutuskan desain yang Anda inginkan, pastikan dulu panjang dan keliling leher Anda agar Anda bisa memilih choker yang seimbang dengan leher Anda. Dengan begitu, Anda dapat menghindari risiko kesalahan dalam membeli.

Choker lebar untuk Anda yang berleher panjang

Choker lebar untuk Anda yang berleher panjang

Saat orang bertubuh kurus atau memiliki leher panjang menggunakan choker yang tipis, kesan yang ditimbulkan adalah leher terlihat sepi dan ringkih. Namun, dengan menggunakan choker yang lebar, leher akan terkesan lebih seimbang dan segar.

Choker tipis untuk memberikan kesan ramping pada leher yang pendek

Choker tipis untuk memberikan kesan ramping pada leher yang pendek

Untuk pemilik leher pendek, choker yang tebal justru akan memberikan kesan leher terlalu tebal dan padat. Karena itu, sebaiknya Anda memilih choker yang tipis agar leher Anda terlihat ramping dan semakin cantik.

10 Rekomendasi choker terbaik yang modis

Setelah kami menjelaskan poin-poin cara memilih choker, kini saatnya kami memberikan rekomendasi produk pilihan kami. Pilihlah sesuai selera dan style Anda, ya!

10. Love Lock Choker – Hitam

10. Love Lock Choker - Hitam

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 34.000

Kunci pesona Anda dalam choker bergembok hati ini!

Produk ini adalah choker berbentuk sabuk yang terbuat dari material kulit imitasi dengan hiasan gembok hati yang cute! Anda dapat membuka gembok hati itu dengan kunci yang telah tersedia dalam satu paket. Choker ini cocok untuk Anda yang menyukai fashion bergaya gothic punk.

Tersedia dalam 3 variasi warna, yaitu hitam, merah, dan pink. Jadi, bagi Anda yang tidak ingin menggunakan warna hitam karena merasa terlalu gelap, Anda dapat mencoba warna pink untuk kesan yang lebih cute. Produk ini juga cocok bagi Anda yang suka ber-cosplay, jadi jangan sampai kehabisan, ya!

9. Diamond Choker RKL1169W

9. Diamond Choker RKL1169W

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 84.000

Blink-nya akan membuat Anda menjadi pusat perhatian di pesta!

Choker sering dianggap sebagai tren jadul dari tahun ’90-an. Namun, saat ini material yang digunakan untuk membuat choker sudah lebih beragam sehingga tampilan choker menjadi lebih modern. Seperti choker yang terbuat dari bahan alloy dan rhinestone ini, Anda akan tampak bersinar dan menjadi pusat perhatian di pesta!

Choker ini memiliki 2 bagian kalung yang akan membuat penampilan Anda semakin menarik, yakni bagian yang melingkar di leher dan bagian yang menjuntai ke bawah. Keduanya akan semakin mempercantik lekukan leher Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin tampil semakin memukau dan glamor, produk ini tepat untuk Anda.

8. Vienna Linz Choker with Pendant

8. Vienna Linz Choker with Pendant

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 47.900

Kasual atau elegan nan feminin? Pilih sendiri gayamu!

Salah satu tips agar tampilan choker terlihat sempurna adalah dengan menggunakan pakaian berkerah rendah atau baju off shoulder. Jika ingin tampil kasual, Anda bisa memadukan choker ini dengan pakaian berkerah rendah. Namun, jika ingin tampilan lebih elegan, padukanlah dengan atasan off shoulder agar terlihat lebih menonjol.

Selain itu, dengan material beludru, choker ini juga akan lebih menonjolkan sisi feminin Anda. Untaian rantai yang terdapat pada choker ini juga akan membuat leher Anda terlihat lebih jenjang. Jadi, choker satu ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan leher cantik dengan style yang bisa Anda pilih sesuka hati.

7. Choker Mutiara – Biru Tua

7. Choker Mutiara - Biru Tua

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 24.000

Mutiara dan beludru perpaduan sempurna untuk tonjolkan sisi polosmu!

Untuk Anda yang menyukai aksesori minimalis tanpa hiasan yang terlalu ramai, choker pilihan kami ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Mutiara terkenal dapat menonjolkan kepolosan dan kemurnian pemakainya, sedangkan beludru akan semakin menonjolkan sisi feminin Anda.

Selain itu, sangat disarankan untuk memadukan choker ini dengan dress polos bermodel sederhana agar kesan polos yang didapat lebih sempurna. Hal menarik lainnya, Anda dapat memakai choker ini secara terpisah jika merasa repot memakai keduanya tanpa mengurangi kesan yang ditimbulkan.

6. Butterfly Lace Choker

6. Butterfly Lace Choker

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 18.000

Pancarkan aura positif dengan choker motif kupu-kupu

Kupu-kupu hitam merupakan simbol yang memiliki makna beragam di berbagai belahan dunia. Meskipun kebanyakan konotasinya negatif, kupu-kupu hitam juga memiliki makna positif. Kupu-kupu hitam merupakan simbol yang sering dihubungkan dengan suatu perubahan, masa transisi, kebebasan, dan kelahiran kembali.

Karena itu, choker ini cocok untuk Anda yang sedang berusaha untuk mengubah image dan berusaha bangkit dari kesedihan. Gunakan choker berbahan renda ini untuk melengkapi penampilan Anda yang menginginkan kebebasan dalam berekspresi. Pancarkan aura positif dan lahirlah kembali menjadi pribadi yang baru!

5. Corset Style Choker RKL1168W

5. Corset Style Choker RKL1168W

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 22.500

Lebih percaya diri dengan corset choker yang stylish

Biasanya, korset digunakan untuk membentuk pinggang Anda menjadi terlihat lebih ramping. Namun, choker berdesain seperti korset yang sedang hits ini dapat membuat penampilan Anda menjadi lebih stylish dan menarik, tetapi tidak berlebihan. Sangat cocok untuk Anda yang mencari choker berdesain unik yang tidak biasa.

Padukan choker ini dengan busana low front dan kenakan jaket kulit untuk tampilan lebih keren. Anda juga bisa mengikat rambut Anda menjadi kuncir kuda agar choker semakin terlihat menonjol dan membuat Anda lebih percaya diri. Dengan begitu, Anda akan siap untuk mengguncang hari!

4. Choker Kulit dengan Liontin

4. Choker Kulit dengan Liontin

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 46.000

Tampilkan leher yang jenjang dan ramping dengan layer choker

Siapa bilang style monokrom itu membosankan? Anda pun bisa tampil fashionable meskipun hanya menggunakan kemeja putih polos atau kaus hitam berleher rendah. Lengkapi saja penampilan Anda menggunakan layer choker ini dan buatlah penampilan Anda semakin stand out.

Selain dapat membuat penampilan Anda menjadi lebih fashionable, choker jenis ini juga dapat memberikan efek leher lebih jenjang pada pemakainya, lho! Karena itu, bagi Anda yang ingin tetap tampil fashionable tanpa perlu repot memikirkan outfit, Anda harus coba high end choker ini!

3. Victorian Gothic Choker

3. Victorian Gothic Choker

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 20.000

Anggun dan klasik ala zaman Victoria

Bagi Anda penggemar fashion dengan gaya Victorian gothic, Anda harus mencoba choker pilihan kami satu ini. Terbuat dari bahan renda berwarna hitam, kesan klasik dan berkelasnya akan semakin terasa. Ditambah untaian rantai dan liontin hitam yang menggantung, kesan misteriusnya akan semakin kuat.

Desain yang elegan bergaya Victorian gothic ini juga dapat menonjolkan kecantikan dan karakter Anda. Anda bisa menggunakan produk ini untuk melengkapi penampilan Anda sehingga terlihat lebih sempurna. Kenakan juga dress favorit yang memiliki tema sama dan rasakan semua mata tertuju pada Anda!

2. Choker Wanita Set 15 Pcs

2. Choker Wanita Set 15 Pcs

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 79.000

 1 set choker untuk tampilan bervariasi dan modis

Terdapat 15 pilihan choker dengan beragam variasi desain dalam satu set produk ini. Karena itu, produk ini direkomendasikan untuk Anda yang baru pertama kali mencoba choker. Mulai dari yang berdesain simpel sampai elegan, semuanya akan Anda dapatkan pada set choker ini.

Pilihan desainnya yang banyak juga akan membuat Anda tidak mudah bosan hanya dengan satu jenis model saja. Anda bisa mengombinasikan choker ini dengan busana kasual Anda untuk tampilan yang lebih modis. Anda pun bisa menyesuaikan panjang choker ini dengan leher Anda karena sudah terdapat rantai tambahan.

1. Choker Etnik Perak dengan Batu Pirus

1. Choker Etnik Perak dengan Batu Pirus

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 33.000

Tetap stylish dengan aksen etnik yang unik

Tradisional itu tidak pernah berarti kuno. Bagi Anda yang ingin selalu menyertakan warisan tradisi dalam setiap penampilan, choker berhias batu pirus dengan desain bernuansa etnik ini bisa jadi alternatif yang tepat. Sentuhan tradisional akan semakin terasa jika Anda memadukannya dengan busana seperti kebaya atau pakaian adat lain.

Meski demikian, bukan berarti choker ini hanya dapat dipakai ketika menggunakan kebaya saja. Anda pun dapat memadukannya dengan kemeja putih dan busana formal lain untuk mendapatkan kesan mewah, elegan, dan berkelas. Jadi tidak perlu minder atau merasa ketinggalan zaman dengan fashion style bernuansa etnik. Being ethnic is cool!

Kesimpulan

Bagaimana, apakah Anda sudah menemukan choker yang menarik perhatian Anda?

Choker yang menjadi pusat perhatian saat ini memiliki berbagai variasi desain dan terbuat dari berbagai jenis bahan. Dengan mengacu pada cara memilih dan rekomendasi produk yang telah kami perkenalkan kali ini, Anda bisa mendapatkan banyak item dengan berbagai pilihan desain dan menikmati berbagai macam fashion. Yuk, temukan choker favorit Anda!