• 10 Rekomendasi Mainan Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Mainan Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Mainan anak kucing dapat dimanfaatkan untuk membangun ikatan antara Anda dan kucing kesayangan. Anak kucing atau kitten juga masih bersemangat dalam mengenal benda-benda di sekitarnya. Hal ini cenderung membuat kucing Anda mencakar dan menggigit. Di sinilah mainan anak kucing berperan penting. Produknya bisa menjadi sarana kitten untuk eksplorasi.


Maka dari itu, kami akan menjelaskan cara memilih mainan anak kucing terbaik. Tak lupa, kami pun akan berbagi sepuluh rekomendasi mainan anak kucing yang bagus dan mengulasnya untuk Anda. Yuk, temukan mainan yang disukai kucing kesayangan Anda di artikel ini!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Suria Riza (Echa)
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Perbedaan mainan untuk anak kucing dan yang untuk kucing dewasa

Perbedaan mainan untuk anak kucing dan yang untuk kucing dewasa

Anak kucing bisa kurang cocok dengan mainan kucing dewasa, begitu pula sebaliknya. Agar tidak salah pilih, Anda perlu mengenali perbedaan karakteristiknya. Mainan untuk anak kucing berfokus mengasah kemampuan sensoris dan motorikDi sisi lain, mainan untuk kucing dewasa didesain agar mengasah insting berburu


Selain itu, terdapat perbedaan tingkat risiko keamanan mainan untuk anak kucing dan mainan untuk kucing dewasa. Mainan untuk anak kucing rata-rata berukuran lebih kecil dari mainan untuk kucing dewasa. Produknya juga lebih lunak untuk digigit anak kucing berhubung giginya masih dalam masa pertumbuhan.


Di artikel ini kami akan membahas mainan untuk anak kucing. Kami juga telah mengulas mainan untuk kucing dewasa secara khusus di artikel berikut, lho. Silakan dikunjungi!

Cara memilih mainan anak kucing

Tidak semua mainan kucing yang beredar di pasaran dapat dimainkan kitten. Untuk itu, Anda perlu cermat dalam memilihnya. Berikut kami akan menjelaskan poin-poin penting yang perlu Anda ketahui sebelum membeli mainan anak kucing. Disimak baik-baik, ya.

Ketahui ciri khas mainan yang disukai anak kucing

Hal-hal tertentu akan menarik perhatian kitten dengan mudah. Nah, mainan anak kucing dapat menjadi sarananya. Oleh karena itu, pastikan produk pilihan Anda memiliki ciri khas yang akan kami jabarkan di bawah ini.

Mainan dengan bunyi, mengundang rasa ingin tahu kucing

Mainan dengan bunyi, mengundang rasa ingin tahu kucing

Pendengaran adalah salah satu indra yang paling berkembang pada anak kucing. Maka dari itu, pendengaran kucing sangat sensitif, contohnya pada suara tikus. Selain itu, kedua telinga kucing dapat mendengar suara yang berbeda di saat yang bersamaan. Tidak heran kalau kucing sangat cekatan saat mendengar suara asing.


Dengan demikian, mainan yang berbunyi akan menarik perhatian anak kucing. Tidak hanya itu, produknya juga dapat melatih pendengaran kitten, lho. Anak kucing pun akan makin terbiasa dengan suara yang baru sehingga pendengarannya makin tajam.

Mainan yang bergerak, memancing kucing untuk mengejar dan menangkap

Mainan yang bergerak, memancing kucing untuk mengejar dan menangkap

Benda yang disukai kucing biasanya bisa bergerak, terutama yang tidak mudah ditebak gerakannya. Anda memang bisa menirukannya dengan menggunakan tangan. Namun, tidak disarankan untuk bermain dengan kitten menggunakan tangan kosong. Pasalnya, anak kucing akan mengasosiasikan tangan Anda sebagai mainannya.


Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan mainan anak kucing yang daya tariknya digerakkan. Pancingan adalah salah satu mainan yang disukai kucing dari kategori ini. Anda dapat menggerak-gerakkannya supaya anak kucing tertarik untuk mengejar dan menangkap. Selain itu, mainan ini akan membuat kucing Anda aktif bergerak. Mainan interaktif yang bisa digerakkan sendiri oleh anak kucing juga tersedia, lho.

Mainan dengan warna mencolok, mudah dikenali kucing

Mainan dengan warna mencolok, mudah dikenali kucing

Kucing tidak memiliki kemampuan membedakan warna sebaik manusia. Pilihlah mainan dengan warna yang tegas karena akan lebih mudah dikenali oleh kucing. Dalam hal ini, Anda bisa memilih mainan kitten dengan warna terang ketimbang yang kusam. Sebagai informasi, mainan berwarna biru dan kuning akan mudah disukai anak kucing.

Pastikan bahannya nyaman untuk digigit dan dicakar anak kucing

Pastikan bahannya nyaman untuk digigit dan dicakar anak kucing

Walaupun anak kucing terlihat mungil dan perlu dilindungi, insting berburunya tidaklah berubah. Hal ini dapat terlihat dari perilakunya yang suka mengejar objek yang tidak dikenal. Selain itu, anak kucing suka menendang, memukul, dan memeluk benda.


Oleh karenanya, pilihlah mainan yang nyaman bagi anak kucing ketika ia mengeluarkan cakar dan taringnya. Dengan mainan yang berbahan kain atau material empuk lainnya, Anda tidak perlu khawatir anak kucing melukai dirinya.

Hindari mainan yang memiliki bagian-bagian kecil

Hindari mainan yang memiliki bagian-bagian kecil

Ketika menangkap mainan, kucing akan refleks memasukkannya ke mulut. Untuk itu, Anda harus mewaspadai mainan kitten dengan bagian kecil yang dapat terlepas. Bagian-bagian kecil itu berbahaya jika tidak sengaja tertelan. Jika hal tersebut terjadi, dalam kasus yang parah, anak kucing Anda mungkin perlu dioperasi sebelum terlambat.


Untuk mencegahnya, hindarilah mainan kitten yang memiliki bagian-bagian berukuran kecil. Mainan yang tampak aman pun jika sering digigit akan ada bagian yang dapat tertelan oleh kucing. Maka dari itu, dampingilah selalu ketika anak kucing bermain. Setelah bermain, simpanlah mainan di tempat yang tak terjangkau oleh anak kucing.

Pilih mainan yang bisa Anda mainkan bersama anak kucing

Pilih mainan yang bisa Anda mainkan bersama anak kucing

Anak kucing biasanya membutuhkan pengawasan Anda. Sebab itu, sangat disarankan untuk menemani kucing Anda bermain. Dengan demikian, ikatan Anda dengan anak kucing akan terbangun lebih kuat. Hal ini juga berguna untuk memperkenalkan cara bermain yang tepat pada kucing Anda. 


Selain itu, mainan yang dimainkan sendiri terkadang membosankan bagi anak kucing. Mainan tersebut tidak akan menarik lagi untuk dimainkan jika kucing Anda bosan. Oleh karenanya, pilihlah mainan anak kucing yang dapat Anda ubah gerakannya secara bebas. Mainan yang gerakannya berubah-ubah akan membuat kucing Anda makin giat dan bersemangat dalam bermain. 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi mainan anak kucing terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk mainan anak kucing terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
BahanPlastik
UkuranTidak disebutkan
Daya tarikInteraktif
9

Mainan Anak Kucing Bentuk Tikus Rattle

Mulai dari Rp 4.299,00

BahanKain
Ukuran4,5 cm x 2,5 cm
Daya tarikBerbunyi, warna mencolok
8

Mainan Kucing Pancingan Boneka Tikus Lonceng

Mulai dari Rp 12.000,00

BahanKain
UkuranPanjang 30 cm
Daya tarikBerbunyi, warna mencolok
7
BahanKain, karet
UkuranDiameter bola 6 cm
Daya tarikBerbunyi, interaktif
6

Mainan Kucing Interaktif Tikus Pegas

Mulai dari Rp 7.500,00

BahanKain
UkuranTinggi 20 cm
Daya tarikBerbunyi, Interaktif
5
BahanTidak disebutkan
UkuranTidak disebutkan
Daya tarikCahaya LED
4
BahanSilikon
UkuranPanjang 13 cm
Daya tarikBerbunyi, warna mencolok
3
BahanSpons
UkuranDiameter ± 3,5 cm
Daya tarikWarna mencolok
2

Stick Mainan Kucing Bulu Lonceng

Mulai dari Rp 6.500,00

BahanTidak disebutkan
UkuranPanjang 41 cm/65 cm
Daya tarikBerbunyi, warna mencolok
1
BahanPlastik
UkuranDiameter 4 cm
Daya tarikBerbunyi, interaktif

Tabel perbandingan produk mainan anak kucing terbaik

Gambar produk
1
Bola Lonceng Mainan Kucing 1

2
Stick Mainan Kucing Bulu Lonceng 1

3
Mainan Bola Gigit Motif Pelangi 1

4
Mainan Kucing Tikus Bunyi Cit 1

5
Mainan Kucing Laser 1

6
Mainan Kucing Interaktif Tikus Pegas 1

7
Mainan Kucing Bola Tikus Goyang 1

8
Mainan Kucing Pancingan Boneka Tikus Lonceng 1

9
Mainan Anak Kucing Bentuk Tikus Rattle 1

10
Tumbler Treat Ball 1

Nama produk

Bola Lonceng Mainan Kucing

Stick Mainan Kucing Bulu Lonceng

Mainan Bola Gigit Motif Pelangi

Mainan Kucing Tikus Bunyi Cit

Mainan Kucing Laser

Mainan Kucing Interaktif Tikus Pegas

Mainan Kucing Bola Tikus Goyang

Mainan Kucing Pancingan Boneka Tikus Lonceng

Mainan Anak Kucing Bentuk Tikus Rattle

Tumbler Treat Ball

Keunggulan

Bisa didorong-dorong sendiri oleh anabul, berbunyi pula!

Menangkap bulu lebih seru dengan warna yang lucu

Bahannya empuk, aman ketika membentur tubuh kucing

Tumbuhkan insting berburu dengan suara khas tikus

Bisa membuat anak kucing berlari keliling ruangan

Pantulannya dapat meningkatkan semangat bermain anak kucing

Bonekanya nyaman dipeluk untuk anak kucing

Membangun kedekatan Anda dengan kucing kesayangan

Bagian dalamnya berbunyi, anak kucing pun makin penasaran!

Bisa dimainkan terus karena tidak akan jatuh

Harga mulai dariRp 2.223,00Rp 6.500,00Rp 2.800,00Rp 4.000,00Rp 5.200,00Rp 7.500,00Rp 9.888,00Rp 12.000,00Rp 4.299,00Rp 169.900,00
BahanPlastikTidak disebutkanSponsSilikonTidak disebutkanKainKain, karetKainKainPlastik
UkuranDiameter 4 cmPanjang 41 cm/65 cmDiameter ± 3,5 cmPanjang 13 cmTidak disebutkanTinggi 20 cmDiameter bola 6 cmPanjang 30 cm4,5 cm x 2,5 cmTidak disebutkan
Daya tarikBerbunyi, interaktifBerbunyi, warna mencolokWarna mencolokBerbunyi, warna mencolokCahaya LEDBerbunyi, InteraktifBerbunyi, interaktifBerbunyi, warna mencolokBerbunyi, warna mencolokInteraktif
Tautan produk

Fungsi mainan dalam mengontrol kebiasaan kucing mencakar dan menggigit

Fungsi mainan dalam mengontrol kebiasaan kucing mencakar dan menggigit

Pada dasarnya anak kucing sangatlah aktif. Ia akan bereaksi pada berbagai hal dan menunjukkan ketertarikannya dengan cara mengeluarkan gigitan atau cakaran. Anda mungkin merasa gemas ketika anak kucing melakukan hal itu. Tidak jarang juga pemilik yang membiarkan anak kucing bermain di sekitar lengan dan tangan mereka.


Namun, ketika kucing ingin bermain atau merasa stres, terkadang ia akan berulang kali mencakar dan menggigit Anda. Kebiasaan ini akan lebih sulit diperbaiki saat kucing Anda mulai beranjak dewasa karena kekuatannya pun bertambah. Oleh sebabnya, Anda perlu mengatasi kebiasaan ini sejak dini.


Untuk itu, berikanlah mainan pada kucing Anda sejak ia kecil sehingga kebiasaan tersebut dapat terkontrol. Jika Anda masih sering digigit atau dicakar anak kucing, Anda dapat melatih mereka dengan berpura-pura berteriak kesakitan.

Baca juga rekomendasi produk perawatan kucing lainnya di sini

Selain mengajaknya bermain, Anda pun bisa mendandani anak kucing. Baju, sisir, hingga hammock kucing akan membuat tampilannya makin cute. Anda tak mau melewatkan hal itu? Rekomendasi produknya sudah kami siapkan di artikel-artikel berikut. Yuk, dibaca!

Kesimpulan

Mainan untuk anak kucing sudah beragam dan tidak boleh dipilih dengan sembarangan. Saat memilihnya pun harus Anda pikirkan matang-matang agar mudah disukai anak kucing. Dengan begitu, mainan pilihan Anda tidak lekas membuat anak kucing bosan.


Kami berharap Anda bisa menemukan mainan anak kucing terbaik dari cara memilih dan rekomendasi produk di atas. Pilihlah produk yang tepat agar nyaman dan aman bagi anak kucing. Selamat membahagiakan dan bermain bersama kucing Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada kalanya memilih pasir kucing membuat para cat pawrents dirundung dilema. Pasalnya, memilih pasir kucing tentunya membutuhkan perhatian khusus. Anda perlu menemukan pasir kucing yang tak hanya nyaman dipakai oleh kucing, tetapi juga mudah dibersihkan dan wangi.Harga dan jenis pasir kucing atau cat litter sangatlah beragam. Tidak hanya itu, merek pasir kucing juga cukup banyak, seperti Arthacat, Catsan, Cature, dan lainnya. Lalu, bagaimana cara memilih cat litter yang sesuai dengan kebutuhan anabul? Bacalah artikel ini untuk mengetahui step by step memilih pasir kucing yang bagus!
    Perawatan kucing
  • 10 Shampo Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Shampo Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Shampo kucing adalah produk perawatan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kucing kesayangan Anda. Ada berbagai macam shampo kucing, baik untuk kucing Persia, Anggora, maupun ras lainnya. Shampo kucing diformulasi sesuai kebutuhan dan permasalahan anabul. Ada shampo antikutu, antijamur, antikusut, dan antirontok. Bahkan, ada juga shampo untuk kucing bulu putih dan kucing long hair. Kami akan memberikan tips agar Anda dapat memilih shampo kucing yang bagus. Simak juga review shampo kucing dari merek populer, seperti Bio-Groom, Raid-All, dan I’m Organic. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Bella Fortuna.
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Pet Carrier Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pet Carrier Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda memelihara kucing? Tentu ada kalanya Anda ingin membawa kucing pergi bersama, seperti jalan-jalan naik sepeda, mobil, atau pesawat, bukan? Pada saat seperti itu, Anda memerlukan tempat khusus yang biasa disebut dengan pet cargo kucing atau pet carrier.Agar Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih pet carrier untuk kucing. Kami juga telah mengulas sepuluh rekomendasi pet carrier terbaik yang bisa Anda beli secara online. Anda akan menemukan produk keluaran POW, Ibiyaya, dan sebagainya dalam artikel ini. Simak terus selengkapnya, ya!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Tempat Makan Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Makan Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2022)
    Tempat makan untuk kucing idealnya didesain agar kucing dapat makan dengan nyaman. Terdapat berbagai macam bahan tempat makan, seperti dari keramik, stainless steel, dan plastik. Kebiasaan dan nafsu makan kucing dapat dipengaruhi pada pilihan tempat makannya. Tempat makan seperti apa yang paling tepat untuk kucing Anda? Tempat makan kucing gantung atau otomatis? Di artikel ini, kami akan memberikan informasi cara memilih tempat makan kucing yang bagus dan berkualitas. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, di antaranya dari merek Catit, Petkit, dan Arthacat. Silakan disimak, ya!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Mainan Kucing yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Kucing yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Mainan kucing dapat membuat kucing Anda lebih aktif bergerak, bersemangat, dan terhindar dari stres. Ada beragam jenis mainan kucing lucu di pasaran, seperti tikus-tikusan, bola, dan lain sebagainya. Dari beragam pilihan tersebut, manakah yang cocok untuk kucing Anda? Di artikel ini kami akan membagikan cara memilih mainan kucing yang bagus untuk Anda. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan dan mengulas sepuluh produk terbaik. Di antaranya ada mainan kucing bergerak sampai yang berbentuk tikus. Yuk, lanjutkan membacanya untuk menemukan mainan yang dapat menyenangkan kucing kesayangan Anda!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Tempat Tidur Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Tidur Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagai hewan yang gemar tidur, kucing membutuhkan alas tidur yang nyaman. Agar kucing kesayangan Anda bisa tidur dengan nyaman, sediakan kasur tidur khusus anabul yang sesuai karakternya. Ada berbagai tipe tempat tidur kucing yang bisa Anda pilih, seperti tipe rumah, body fit, cushion, dan hammock.Banyaknya pilihan tempat tidur kucing mungkin akan membuat Anda bingung. Karena itu, kami akan membagikan tips memilih tempat tidur yang bagus dan nyaman untuk kucing. Kami juga akan me-review dan merekomendasikan tempat tidur kucing terbaik untuk anabul Anda. Simak informasinya sampai habis, ya.
    Perawatan kucing
  • 10 Vitamin Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Vitamin Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Ada saatnya vitamin diperlukan untuk menjaga kesehatan kucing peliharaan Anda. Ada banyak jenis vitamin kucing berdasarkan tujuan pemakaiannya, seperti untuk menggemukkan badan, memperindah bulu, dan penambah nafsu makan. Di antara semua jenis ini, tahukah Anda vitamin kucing merek apa yang bagus?Nah, sebelum membeli, pastikan untuk menyesuaikan produk dengan kebutuhan kucing kesayangan Anda. Kali ini kami akan merekomendasikan produk vitamin kucing terbaik, seperti Neovitamax, Nutri-plus Gel, dan VITA-GEL. Jangan lupa, baca juga komentar dokter hewan, drh. Tito Suprayoga, di artikel ini!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Catnip Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Catnip Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tidak hanya manusia, kucing pun memiliki "obat penenang" yang disebut catnip. Jika kucing agresif, Anda dapat mengandalkan catnip. Selain itu, catnip juga diyakini mampu menjaga mood si kucing sehingga ia merasa lebih bahagia. Dengan efek sebagus ini, catnip pun masuk dalam jajaran produk perawatan kucing terfavorit.  Meskipun sudah ngebet ingin membelinya, pastikan Anda membaca ulasan catnip dari kami terlebih dahulu. Nantinya, Anda dapat mengetahui rekomendasi merek catnip terbaik, baik dari kualitas maupun harga. Ada merek catnip terkenal dengan harga terjangkau, seperti KONG, Feline, dan Xtreme. Tertarik mencoba merek lain? Ada!
    Perawatan kucing
  • 10 Parfum Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Parfum Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Parfum kucing sangat bermanfaat untuk mengusir bau tidak sedap dari tubuh hewan menggemaskan ini. Ada banyak merek parfum kucing yang bagus di pasaran, seperti Kekucingan, Posha Cat, dan Tropiclean. Tiap merek menawarkan keunggulan tersendiri, seperti wangi tahan lama, antikutu, aman bagi kucing, atau kaya vitamin.Kami akan membantu Anda memilih parfum kucing yang tepat dengan beragam kisaran harga. Kami juga akan menjelaskan cara tepat untuk memakaikan parfum ke tubuh kucing dan gejala ketidakcocokan kucing terhadap parfum. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Doel. Simak sampai akhir, ya!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Obat Diare Kucing (Terbaru 2022)
    10 Rekomendasi Obat Diare Kucing (Terbaru 2022)
    Diare merupakan masalah umum yang rentan terjadi pada kucing. Masalah ini dapat diketahui melalui kotoran yang dikeluarkannya. Normalnya, kotoran kucing berwarna cokelat tua, tidak terlalu keras atau lembek, dan tidak terlalu bau. Apabila kotoran kucing Anda lebih encer dan sangat bau, ada kemungkinan kucing mengalami diare.Anda dapat mengatasi masalah ini dengan memberinya obat diare. Berikutnya, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan merek obat diare kucing yang bagus seperti Primacat dan Olive Care. Produk ini bisa ditemukan dengan mudah di e-commerce. Simak sampai habis, ya!
    Perawatan kucing
  • Artikel populer

  • 10 Vitamin Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Vitamin Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Ada saatnya vitamin diperlukan untuk menjaga kesehatan kucing peliharaan Anda. Ada banyak jenis vitamin kucing berdasarkan tujuan pemakaiannya, seperti untuk menggemukkan badan, memperindah bulu, dan penambah nafsu makan. Di antara semua jenis ini, tahukah Anda vitamin kucing merek apa yang bagus?Nah, sebelum membeli, pastikan untuk menyesuaikan produk dengan kebutuhan kucing kesayangan Anda. Kali ini kami akan merekomendasikan produk vitamin kucing terbaik, seperti Neovitamax, Nutri-plus Gel, dan VITA-GEL. Jangan lupa, baca juga komentar dokter hewan, drh. Tito Suprayoga, di artikel ini!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada kalanya memilih pasir kucing membuat para cat pawrents dirundung dilema. Pasalnya, memilih pasir kucing tentunya membutuhkan perhatian khusus. Anda perlu menemukan pasir kucing yang tak hanya nyaman dipakai oleh kucing, tetapi juga mudah dibersihkan dan wangi.Harga dan jenis pasir kucing atau cat litter sangatlah beragam. Tidak hanya itu, merek pasir kucing juga cukup banyak, seperti Arthacat, Catsan, Cature, dan lainnya. Lalu, bagaimana cara memilih cat litter yang sesuai dengan kebutuhan anabul? Bacalah artikel ini untuk mengetahui step by step memilih pasir kucing yang bagus!
    Perawatan kucing
  • 10 Shampo Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Shampo Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Shampo kucing adalah produk perawatan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kucing kesayangan Anda. Ada berbagai macam shampo kucing, baik untuk kucing Persia, Anggora, maupun ras lainnya. Shampo kucing diformulasi sesuai kebutuhan dan permasalahan anabul. Ada shampo antikutu, antijamur, antikusut, dan antirontok. Bahkan, ada juga shampo untuk kucing bulu putih dan kucing long hair. Kami akan memberikan tips agar Anda dapat memilih shampo kucing yang bagus. Simak juga review shampo kucing dari merek populer, seperti Bio-Groom, Raid-All, dan I’m Organic. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Bella Fortuna.
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Obat Diare Kucing (Terbaru 2022)
    10 Rekomendasi Obat Diare Kucing (Terbaru 2022)
    Diare merupakan masalah umum yang rentan terjadi pada kucing. Masalah ini dapat diketahui melalui kotoran yang dikeluarkannya. Normalnya, kotoran kucing berwarna cokelat tua, tidak terlalu keras atau lembek, dan tidak terlalu bau. Apabila kotoran kucing Anda lebih encer dan sangat bau, ada kemungkinan kucing mengalami diare.Anda dapat mengatasi masalah ini dengan memberinya obat diare. Berikutnya, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan merek obat diare kucing yang bagus seperti Primacat dan Olive Care. Produk ini bisa ditemukan dengan mudah di e-commerce. Simak sampai habis, ya!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik yang Wangi  (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik yang Wangi (Terbaru Tahun 2022)
    Pasir kucing yang wangi merupakan must have item jika Anda memutuskan memelihara kucing. Pasir jenis ini akan menyerap bau menyengat yang disebabkan oleh kotoran atau kencing kucing. Tidak hanya itu, area sekitar litter box pun akan beraroma lebih segar. Dengan demikian, rumah akan terasa nyaman tak hanya bagi kucing, tetapi juga bagi Anda. Kong Irae, Maxi, Markotops, juga KitCat merupakan contoh merek pasir kucing yang wangi dan bagus di pasaran. Dalam artikel ini, kami telah menyiapkan tips cara memilih pasir kucing wangi. Kami juga sudah mencantumkan rekomendasi produknya. Selamat membaca!
    Perawatan kucing
  • 10 Shampo Anak Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Shampo Anak Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Anak kucing belum bisa self-grooming atau mengurus dirinya sendiri. Kulitnya sensitif, bahkan kadang mengalami masalah karena kutu atau jamur. Karena itu, memilih shampo untuknya membutuhkan perhatian yang khusus. Tentunya Anda tidak ingin penampilan dan kesehatan kitten Anda menjadi taruhannya karena salah memilih shampo, bukan?Untuk itu, kami akan mengulas cara memilih shampo anak kucing yang bagus serta rekomendasi produk terbaiknya. Mulai dari shampo 2-in-1 hingga antikutu dari merek terpercaya ada di daftar rekomendasi, seperti Bio-Groom, earthbath, Dixci, dan Bioline. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Bella Fortuna.
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Litter Box Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Litter Box Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2022)
    Bila Anda memelihara kucing, bak pasir atau litter box yang berfungsi sebagai toilet kucing sangatlah esensial. Anda bisa menemukan berbagai jenis bak pasir yang berbeda model dan bahan dengan keunggulan masing-masing. Mungkin saja hal tersebut membuat Anda bingung saat memilih, bukan?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi litter box terbaik untuk kucing. Bak pasir kucing merek Savic, Arthacat, dan sebagainya ada dalam artikel ini. Bak pasir yang mudah digunakan dan sesuai dengan kucing akan membuatnya cepat beradaptasi. Dia pun tak akan buang kotoran sembarangan lagi.
    Perawatan kucing
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori