mybest
Jamu & minuman herbal

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Kesehatan
  3. Makanan & minuman kesehatan
  4. 10 Teh Terbaik untuk Kesehatan - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Teh Terbaik untuk Kesehatan - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Teh Terbaik untuk Kesehatan - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Teh Terbaik untuk Kesehatan - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Teh Terbaik untuk Kesehatan - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Teh Terbaik untuk Kesehatan - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Teh Terbaik untuk Kesehatan - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2024)

Teh merupakan minuman herbal yang kaya manfaat kesehatan jika dikonsumsi secara rutin. Ada berbagai variasi teh dengan beragam khasiat, seperti teh hijau, teh hitam, atau teh bunga-bungaan. Namun, dengan banyaknya jenis teh herbal, mana teh yang enak dan bermanfaat?

Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih teh yang bagus untuk kesehatan. Kami juga akan memberikan rekomendasi teh terbaik dari berbagai merek, seperti Haveltea, Dilmah, dan Singabera. Simak juga tips dan komentar dari Muhammad Ashfiya, seorang spesialis dan konsultan teh ternama. Mari dapatkan manfaat maksimal dari teh pilihan Anda!
Diperbaharui 14/07/2023
Muhammad Ashfiya
Pakar
Tea tester, tea specialist, and tea consultant
Muhammad Ashfiya

Pencinta teh sekaligus tea specialist ini berfokus pada tea testing dan quality control product. Inspirasi Ashfiya untuk menyebarkan informasi mengenai teh berawal dari hadiah teh premium yang diterimanya dari sesama rekan tester. Passion-nya terhadap teh membuatnya beberapa kali diundang untuk mengisi seminar, talk show, kelas, hingga juri National Tea Competition 2022. Ashfiya menyebarkan informasi mengenai teh melalui platform media sosial yang sudah dirintis sejak tahun 2017. Ia juga sering mengisi kelas dan seminar untuk sesama tea lovers. Tulisan Ashfiya seputar informasi edukasi teh bisa didapatkan di akun Instagram @tehnusantara.

Profil Muhammad Ashfiya
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Teh memberi manfaat kesehatan dan kecantikan

Ketika hendak membeli teh herbal, Anda akan dihadapkan pada beragam jenis teh. Tiap-tiap jenis teh tersebut memiliki khasiat tersendiri. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan beberapa khasiatnya berikut ini.

Menyegarkan sekaligus mendetoks tubuh

Menyegarkan sekaligus mendetoks tubuh

Mengonsumsi teh herbal secara rutin ampuh menghindarkan Anda dari berbagai penyakit. Berikut ini beberapa manfaat dari mengonsumsi teh bagi kesehatan.


  • Efek detoks dan mengatasi sembelit

Teh kesehatan baik bagi pergerakan usus karena dapat menghidrasi tubuh. Kebanyakan teh herbal bisa membantu proses detoksifikasi tubuh dan melancarkan pencernaan. Teh yang baik untuk detoksifikasi tubuh dan mengatasi sembelit biasanya mengandung burdock, moringa, butterfly pea, atau serai.


  • Menyegarkan tubuh dan menghilangkan stres

Mengonsumsi teh herbal dapat menghangatkan tubuh dan meningkatkan kualitas tidur. Teh dengan kandungan moringa, butterfly pea, jahe, chamomile, vitamin E dan C dapat membuat tubuh lebih relaks.

Muhammad Ashfiya
Tea tester, tea specialist, and tea consultant
Muhammad Ashfiya

Teh memang terkenal memiliki efek relaksasi. Mencium aroma teh dan meminumnya terbukti mampu menyegarkan tubuh dan menghilangkan stres. Mengonsumsi jenis teh tertentu bahkan bisa memberikan efek seakan tubuh Anda dipijat dari dalam tanpa khawatir efek over-caffeine.

Mengandung antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit

Mengandung antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit

Teh kesehatan kaya akan vitamin dan mineral sehingga baik untuk menjaga kecantikan kulit. Teh herbal umumnya memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini.


Untuk perawatan kecantikan dan mencegah penuaan, pilihlah teh yang mengandung rooibos, butterfly pea, dan jambu biji. Kandungan zat besi, anthocyanin, dan polifenol dalam bahan-bahan tersebut sangat bermanfaat bagi tubuh.


Teh yang diminum selagi hangat juga bisa membantu menjaga sirkulasi darah agar tetap lancar. Ada pula teh herbal yang bisa membantu proses diet. Untuk ini, Anda bisa memilih teh dengan kandungan daun mulberry yang ditujukan untuk diet.

Muhammad Ashfiya
Tea tester, tea specialist, and tea consultant
Muhammad Ashfiya

Teh bisa memberikan efek kecantikan pada kulit wanita berkat kandungan antioksidan yang tinggi. Jenis teh dengan kandungan antioksidan tinggi di antaranya adalah teh putih, teh hijau, dan teh oolong (khususnya light oolong). Selain itu, teh putih ternyata terbukti memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi dari jeruk, lho! 


Selain manfaat kecantikannya, mengonsumsi teh secara rutin juga bisa membuat hati bahagia. Hal ini tentu berhubungan dengan terpancarnya inner beauty seorang wanita.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih teh untuk kesehatan

Sebelum membeli teh herbal, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal. Kondisi tubuh, asal, kandungan, dan bahan campuran teh bisa menjadi pertimbangan Anda. Silakan disimak secara saksama agar Anda dapat menentukan teh kesehatan yang diinginkan!

1

Pilih teh mulberry untuk bantu menurunkan kolesterol

Pilih teh mulberry untuk bantu menurunkan kolesterol
Hal terpenting dalam memilih teh kesehatan adalah menyesuaikannya dengan kondisi tubuh Anda. Misalnya, bila ingin berdiet, kami memnyarankan Anda untuk mengonsumsi teh dengan kandungan mulberry yang memiliki efek menurunkan kolesterol.

Jika memiliki permasalahan darah rendah, pilihlah teh yang mampu meningkatkan tekanan darah. Dengan memilih teh sesuai kebutuhan tubuh, Anda akan merasakan banyak manfaat dari teh kesehatan tersebut. Karena itu, pilihlah dengan tepat berdasarkan kebutuhan dan kondisi tubuh Anda.

Muhammad Ashfiya
Tea tester, tea specialist, and tea consultant
Muhammad Ashfiya

Pilihlah teh sesuai dengan kondisi tubuh Anda. Ketika terkena panas dalam, teh hijau dengan kandungan anti-inflamasi adalah pilihan yang tepat. Ketika Anda merasa kedinginan, minumlah teh dark oolong yang memberikan efek hangat di tubuh. Saat Anda sedang ingin bersantai, white tea dengan aroma yang menenangkan bisa membantu merelakskan tubuh Anda!

2

Untuk kestabilan rasa, pilih teh produksi lokal

Untuk kestabilan rasa, pilih teh produksi lokal
Setiap makanan dan minuman dari alam rentan terhadap pencemaran tanah dan pengaruh lingkungan sekitar, tak terkecuali teh. Karena dikonsumsi langsung, Anda harus memperhatikan lokasi penanaman teh herbal yang Anda pilih.

Beberapa produsen teh besar biasanya mengambil bahan baku dari berbagai daerah sehingga terkadang rasanya dapat berubah-ubah. Maka dari itu, perhatikan selalu label dan keterangan yang tertera pada kemasan teh.


Jika memungkinkan, pilihlah produk keluaran domestik yang mengambil bahan baku hanya dari satu tempat saja. Hal ini untuk memastikan keamanan produk dan kestabilan rasanya.

Muhammad Ashfiya
Tea tester, tea specialist, and tea consultant
Muhammad Ashfiya

Teh mirip seperti wine yang sangat dipengaruhi oleh daerah asal penanaman. Jadi, perlu diperhatikan dari mana asal teh yang Anda beli. Untuk mendapatkan informasi yang valid, Anda juga bisa meminta data penanaman dari penjual teh.

3

Utamakan teh organik bebas dari pestisida dan zat aditif lainnya

Utamakan teh organik bebas dari pestisida dan zat aditif lainnya
Teh tidak memiliki kulit pelindung sehingga tidak dapat dikupas atau dicuci layaknya buah dan sayuran. Jadi, bila teh ditanam menggunakan pestisida, kemungkinan residu pestisida tersebut akan ikut terminum oleh Anda. 

Sebelum membeli, Anda perlu memastikan produk tersebut bebas pestisida dan sudah lolos uji sertifikasi. Di samping itu, sebisa mungkin pilihlah produk yang tidak diberi tambahan rasa atau pemanis buatan di dalamnya. Usahakan untuk memilih produk teh yang diproduksi secara organik tanpa pestisida atau bahan kimia tambahan.

Muhammad Ashfiya
Tea tester, tea specialist, and tea consultant
Muhammad Ashfiya

Pastikan teh yang Anda konsumsi aman dari zat pestisida dan bahan aditif lain yang tidak baik untuk tubuh. Tentunya, Anda tidak ingin teh yang diminum untuk kesehatan malah berakhir petaka, bukan? Untuk menghindari hal ini, teh organik bisa menjadi salah satu solusi.

4

Single origin tea atau tisane tea? Ketahui campuran tehnya

Selain memeriksa daerah penanaman dan tujuan konsumsinya, Anda juga perlu memeriksa bahan kandungan di dalam teh. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan sesuai kebutuhan. Mari simak karakteristik teh single origin dan tisane berikut ini!

Single origin tea, memberikan manfaat kesehatan secara optimal

Single origin tea, memberikan manfaat kesehatan secara optimal

Di pasaran, terdapat teh herbal yang terdiri dari beberapa jenis daun teh, misalnya daun teh hijau dan daun teh hitam. Namun, jika Anda ingin mendapatkan manfaat optimal, pilihlah produk yang hanya memakai satu jenis teh saja. 


Bukan berarti teh campuran itu buruk. Produk dari satu jenis teh akan lebih berkhasiat karena fokus pada satu manfaat kesehatan tertentu. Namun, jika fokus Anda bukan untuk kesehatan, menikmati teh campuran tidak ada salahnya. Anda dapat merasakan aroma, rasa, dan sensasi dari berbagai jenis daun teh secara bersamaan.

Muhammad Ashfiya
Tea tester, tea specialist, and tea consultant
Muhammad Ashfiya

Pilihlah single origin tea (non-tea blend) karena data traceability-nya lebih bisa dipertanggungjawabkan. Anda bisa mendapatkan orisinalitas dari rasa, aroma, sampai ciri khas dari daerah asal teh tersebut. Semua hal ini akan makin meningkatkan apresiasi Anda terhadap teh. 

Tisane tea, cita rasa lebih beragam

Tisane tea, cita rasa lebih beragam

Tisane tea merupakan teh yang terbuat dari racikan berbagai bunga, rempah, dan bahan lainnya. Racikan teh ini sangat beragam dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.


Berbeda dengan teh biasa, teh jenis ini biasanya mengandung kafein yang relatif kecil, bahkan tidak ada sama sekali. Beberapa bahan yang digunakan dalam tisane tea antara lain chamomile, mawar, irisan lemon, lavender, dan lain sebagainya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi teh terbaik untuk kesehatan

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk teh terbaik untuk kesehatan yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin

Seduh Pertama

Butterfly Pea

Seduh Pertama Butterfly Pea 1

Rp20.000

Agak Murah

Teh bunga telang yang aman dikonsumsi ibu hamil dan menyusui

Mugo

Rosella

Mugo Rosella 1

Rp16.000

Agak Murah

Membantu menghambat penyerapan asam lemak jenuh

Twinings

Pure Camomile

Twinings Pure Camomile 1

Rp115.500

Agak Mahal

Efek menenangkannya bantu mengurangi nyeri menstruasi

Glaranadi

Peppermint

Glaranadi Peppermint 1

Rp7.900

Lebih Murah

Harganya bersahabat, teh ini bisa bantu mengatasi migrain

BeOrganik

Lavender

BeOrganik  Lavender 1

Rp12.500

Agak Murah

Perbaiki mood dengan mengonsumsi teh lavender yang wangi

Dilmah

Green Tea Jasmine

Dilmah Green Tea Jasmine 1

Rp37.999

Menengah

Nikmati aroma floral yang unik dari perpaduan teh hijau dan bunga jasmine

Teh 63

Jawa Oolong Natural

Teh 63 Jawa Oolong Natural 1

Rp70.000

Agak Mahal

Tak hanya segar, teh ini juga kaya antioksidan

Haveltea

Banda Neira

Haveltea Banda Neira 1

Rp375.000

Lebih Mahal

Teh premium lokal yang membantu meringankan flu dan sakit tenggorokan

Mori

Premium Tea Leaf

Mori Premium Tea Leaf 1

Rp45.000

Menengah

Teh herbal yang mampu membatasi pertumbuhan tumor

Singabera

Earl Grey

Singabera Earl Grey 1

Rp35.000

Menengah

Racikan teh hitam lokal dan bergamot oil yang wanginya menggugah selera

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.

Seduh PertamaButterfly Pea

Butterfly Pea 1
Sumber: shopee.co.id
Butterfly Pea 2
Sumber: shopee.co.id
Butterfly Pea 3
Sumber: shopee.co.id
Butterfly Pea 4
Sumber: shopee.co.id
Butterfly Pea 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp20.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp20.000
Agak Murah

Teh bunga telang yang aman dikonsumsi ibu hamil dan menyusui

Kelebihan:

  • Teh herbal yang diklaim aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui
  • Mengandung antioksidan tinggi sehingga afektif melindungi tubuh dari radikal bebas
  • Tidak mengandung kafein sehingga aman bagi penderita asam lambung


Kekurangan:

  • Beberapa pembeli mengeluhkan warna teh yang kadang bukan biru dan aroma bunga telangnya kurang kuat


Bagi Anda yang ingin teh yang aman dikonsumsi ibu hamil dan menyusui, teh dari Seduh Pertama ini adalah jawabannya. Teh herbal yang ramah bumil dan busui ini juga tidak mengandung kafein sehingga aman bagi penderita asam lambung. Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari meminum teh bunga telang ini, diantaranya sebagai antioksidan. Antioksidan tersebut berguna untuk menangkal radikal bebas sumber beragam penyakit.

Apakah pemilihan produk ini berguna sebagai referensi?
Harga referensi
Rp16.000
Agak Murah

Membantu menghambat penyerapan asam lemak jenuh

Kelebihan:

  • Terbuat dari rosella yang diklaim mampu menghambat penyerapan asam lemak jenuh
  • Efektif menjaga kadar gula tetap stabil dan menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh


Kekurangan:
  • Beberapa pembeli merasa cita rasa asam dari bunga rosella kurang kuat


Ingin jantung Anda tetap sehat? Anda harus mencoba teh dari bunga rosella seperti produk yang satu ini. Teh ini terbuat dari bunga rosella yang diklaim mampu menghambat penyerapan asam lemak jenuh. Asam lemak jenuh tersebut merupakan sumber berbagai penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung, serangan jantung, dan tekanan darah tinggi.


Teh rosella ini juga efektif menjaga kadar gula tetap stabil dan menurunkan kadar kolesterol. Selain rasa bunga rosella-nya yang asam, teh ini akan makin nikmat jika Anda campur dengan madu.

TwiningsPure Camomile

Harga referensi
Rp115.500
Agak Mahal

Efek menenangkannya bantu mengurangi nyeri menstruasi

Kelebihan:

  • Teh terbuat dari 100% bunga chamomile yang efektif mengatasi gangguan tidur
  • Bahannya herbal alami dan diklaim bebas kafein
  • Memberi efek menenangkan untuk membantu mengurangi nyeri menstruasi


Kekurangan:

  • Beberapa pembeli mengeluhkan dus atau kotak teh yang rentan penyok

Untuk Anda yang memiliki gangguan menstruasi,teh herbal ini merupakan pilihan tepat. Teh chamomile memiliki efek menenangkan sehingga dapat membantu mengurangi kecemasan. Teh chamomile ini juga dapat mengurangi nyeri menstruasi berkat efek relaks tersebut.


Selain itu, chamomile juga dipercaya dapat mengatasi gangguan tidur sehingga cocok bagi penderita imsomnia. Dengan kemasan tea bag, nikmati secangkir teh chamomile sebelum tidur.

GlaranadiPeppermint

Peppermint 1
Sumber: shopee.co.id
Peppermint 2
Sumber: shopee.co.id
Peppermint 3
Sumber: shopee.co.id
Peppermint 4
Sumber: shopee.co.id
Peppermint 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp7.900
Lebih Murah
Harga referensi
Rp7.900
Lebih Murah

Harganya bersahabat, teh ini bisa bantu mengatasi migrain

Kelebihan:

  • Harga tergolong murah dibanding produk teh untuk kesehatan lainnya
  • Terbuat dari daun peppermint yang diklaim mampu meredakan gangguan pencernaan
  • Efektif meredakan sakit kepala sebelah atau migrain


Kekurangan:
  • Beberapa pembeli merasa aroma teh peppermint cukup menyengat


Harga yang terjangkau merupakan salah satu hal yang patut dipertimbangkan saat membeli teh. Teh herbal yang satu ini dijual dengan harga yang bisa dibilang sangat ekonomis. Anda pun bisa menjadikan teh ini sebagai stok di rumah.


Teh peppermint diklaim ampuh meredakan berbagai gangguan pencernaan, seperti perut mual, diare, dan gangguan usus. Selain itu, teh ini juga efektif meredakan sakit kepala sebelah atau migrain. Jika Anda mengalami salah satu dari penyakit tersebut, Anda bisa mencoba mengonsumsi teh peppermint ini dan rasakan khasiatnya!

BeOrganik Lavender

Harga referensi
Rp12.500
Agak Murah

Perbaiki mood dengan mengonsumsi teh lavender yang wangi

Kelebihan:

  • Terbuat dari lavender ungu yang mengandung nutrisi alami, seperti kalsium, vitamin, dan zat besi
  • Teh efektif meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan kulit, dan mencegah stres


Kekurangan:

  • Bagi sebagian pembeli, aroma teh lavender pada produk ini sangat menyengat


Ingin memperbaiki mood hari ini? Anda bisa mengonsumsi teh lavender yang satu ini. Selain dapat memperbaiki mood buruk jadi baik, teh ini juga efektif mencegah stres. Anda yang sedang bad mood atau sedang stres bisa langsung segar kembali dengan teh herbal yang satu ini.


Teh ini pun juga memiliki banyak khasiat bagi tubuh berkat kandungannya. Teh lavender ungu ini terbuat dari tunas bunga lavender yang kaya nutrisi alami, seperti kalsium, vitamin, dan zat besi. Nutrisi tersebut efektif meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan kulit, hingga mengatasi insomnia.

DilmahGreen Tea Jasmine

Harga referensi
Rp37.999
Menengah

Nikmati aroma floral yang unik dari perpaduan teh hijau dan bunga jasmine

Kelebihan:
  • Memiliki kandungan kafein yang diklaim dapat menurunkan berat badan
  • Rasanya unik, perpaduan teh hijau dan bunga jasmine
  • Bermanfaat mengontrol kolesterol dan gula darah dalam tubuh

Kekurangan:

  • Beberapa pembeli merasa aroma melati pada teh kurang terasa kuat


Perpaduan teh hijau dan bunga jasmine menjadikan teh herbal ini memiliki aroma floral yang unik. Karena memiliki kandungan kafein, teh kesehatan yang satu ini dapat menurunkan berat badan. Sangat cocok untuk Anda yang sedang diet, bukan?


Selain menyegarkan, teh ini juga ampuh untuk mengontrol kolesterol dan gula darah pada tubuh. Mari konsumsi teh ini dan rasakan khasiatnya pada tubuh!

Teh 63Jawa Oolong Natural

Harga referensi
Rp70.000
Agak Mahal

Tak hanya segar, teh ini juga kaya antioksidan

Jika Anda ingin kesegaran alami dari teh lokal, sebaiknya jangan lewatkan produk yang satu ini. Teh ini terbuat dari daun teh pilihan yang diambil dari pucuk tanaman teh lokal. Teh yang dikemas eksklusif dan higienis ini memiliki beberapa varian rasa, yakni natural, melati, mawar, dan osmanthus.


Selain memberikan manfaat kesegaran bagi tubuh, teh oolong ini juga kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Dengan demikian, bukan hanya kesegaran yang bisa Anda dapatkan, melainkan juga berbagai manfaat baik bagi kesehatan Anda.

HavelteaBanda Neira

Harga referensi
Rp375.000
Lebih Mahal

Teh premium lokal yang membantu meringankan flu dan sakit tenggorokan

Kelebihan:

  • Efektif mampu melegakan flu dan membantu meredakan sakit tenggorokan
  • Bahan baku teh dipetik dari tiga daun teratas pada tanaman teh
  • Merupakan teh premium lokal yang dipetik dari dataran tinggi bebas polusi


Kekurangan:

  • Beberapa pembeli merasa cita rasa jahe dan kayu manisnya kurang kuat


Jika Anda mencari teh herbal untuk batuk, cobalah produk Haveltea yang satu ini. Ini merupakan teh premium lokal yang dipetik dari dataran tinggi bebas polusi, lho. Banda Neira diracik dari teh hitam, jahe, kapulaga, kayu manis, lempuyang, cengkeh, dan ekstrak rempah.


Perpaduan bahan-bahan tersebut mampu melegakan flu dan membantu meredakan sakit tenggorokan. Jahe yang terkandung di dalamnya dipercaya mampu merawat sistem pencernaan dan tenggorokan. Selain itu, satu tea bag produk ini bisa Anda seduh sampai dua kali, lho!

MoriPremium Tea Leaf

Harga referensi
Rp45.000
Menengah

Teh herbal yang mampu membatasi pertumbuhan tumor

Kelebihan:
  • Mengandung antioksidan yang kuat yang mampu menghambat pertumbuhan tumor
  • Efektif menurunkan kadar kolesterol dan gula darah, serta menghambat pembentukan bekuan darah abnormal


Kekurangan:

  • Harga tergolong mahal dibandingkan dengan produk teh lainnya


Ingin merasakan teh dari bahan daun kelor? Anda bisa mencoba teh herbal yang satu ini. Daun kelor memang selama ini sudah dikenal sebagai super food karena berbagai manfaatnya untuk kesehatan.


Teh kelor kaya polyphenol catechin, terutama Epigallocatechin gallate (EGCG), yaitu antioksidan kuat yang menghambat pertumbuhan tumor. Teh kelor juga efektif dalam menurunkan kadar kolesterol, kadar gula darah, dan menghambat pembentukan bekuan darah abnormal. Cocok untuk meningkatkan pertahanan alami tubuh!

SingaberaEarl Grey

Harga referensi
Rp35.000
Menengah

Racikan teh hitam lokal dan bergamot oil yang wanginya menggugah selera

Kelebihan:

  • Teh hitam premium dari perkebunan teh di Jawa Barat yang dipadukan dengan bergamot oil alami
  • Produk teh sudah memiliki sertifikat ISO22000, HACCP dan Halal MUI sehingga kualitasnya terjamin
  • Bisa dikonsumsi setiap saat, baik saat cuaca panas maupun saat cuaca dingin

Kekurangan:

  • Dalam satu kemasan isinya tergolong sedikit, yakni hanya 12 tea bag 

Bagi Anda yang menginginkan minuman teh dengan aroma wangi yang enak, teh ini bisa menjadi pilihan. Teh yang dipetik dari perkebunan teh di Jawa Barat ini menawarkan teh hitam premium dengan wangi bergamot yang menggugah.


Kualitasnya setara teh standar internasional dengan dibuktikan sertifikat yang diperoleh, seperti ISO22000 dan HACCP. Teh ini bisa disajikan kapan saja, baik dinikmati saat panas maupun diseduh dingin dengan air kelapa dan irisan jeruk.

Tips dari konsultan dan spesialis teh kami, Muhammad Ashfiya

Tips dari konsultan dan spesialis teh kami, Muhammad Ashfiya

Saat menikmati teh, mulailah dari teh tawar, tanpa dicampurkan gula atau pemanis lain. Selama ribuan tahun, kebiasaan minum teh telah dianggap sebagai kegiatan berbudaya yang menyehatkan. Jadikanlah minum teh sebagai kebiasaan baru Anda.

Baca juga rekomendasi teh lainnya di sini

Selain teh untuk kesehatan, terdapat pula jenis teh lain yang layak untuk dicoba. Banyak jenis teh yang cukup familier di masyarakat, seperti teh herbal, teh chamomile, dan teh melati. Jika Anda tertarik mencoba teh dengan rasa dan aroma tertentu, silakan membaca artikel kami di bawah ini!

Kesimpulan

Kami sudah memberikan rekomendasi produk teh untuk kesehatan. Apakah artikel kami membantu Anda dalam menemukan produk teh herbal terbaik? Anda pasti sudah menemukan teh kesehatan terbaik yang sesuai kebutuhan Anda.

Ada banyak pilihan teh kesehatan untuk berbagai kondisi dan kebutuhan tubuh Anda. Silakan tentukan berdasarkan poin dan cara memilih yang sudah kami jelaskan sebelumnya. Nikmati secangkir teh herbal untuk menjaga kesehatan Anda dan dapatkan efek relaksasi dari teh hangat tersebut.
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Kesehatan
  3. Makanan & minuman kesehatan
  4. 10 Teh Terbaik untuk Kesehatan - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.