• 10 Teh Terbaik untuk Kesehatan - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Teh Terbaik untuk Kesehatan - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Teh Terbaik untuk Kesehatan - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Teh Terbaik untuk Kesehatan - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Teh Terbaik untuk Kesehatan - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Teh Terbaik untuk Kesehatan - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)

Teh merupakan minuman herbal yang kaya manfaat kesehatan jika dikonsumsi secara rutin. Ada berbagai variasi teh dengan beragam khasiat, seperti teh hijau, teh hitam, atau teh bunga-bungaan. Namun, dengan banyaknya jenis teh, Anda mungkin bingung memilih produk yang enak dan bermanfaat.

Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih teh yang bagus untuk kesehatan. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Haveltea, Dilmah, dan Singabera. Simak juga tips dan komentar dari Muhammad Ashfiya, seorang spesialis dan konsultan teh ternama. Mari dapatkan manfaat maksimal dari teh pilihan Anda!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Muhammad Ashfiya
  • Pembaharuan terakhir: 24 Desember 2021
Daftar isi

Profil pakar: Konsultan dan spesialis teh, Muhammad Ashfiya

Profil pakar: Konsultan dan spesialis teh, Muhammad Ashfiya

Pencinta teh sekaligus tea specialist ini berfokus pada tea testing dan quality control product. Inspirasi Ashfiya untuk menyebarkan informasi mengenai teh berawal dari hadiah teh premium yang diterimanya dari rekan tester.


Ashfiya menyebarkan informasi mengenai teh melalui platform media sosial yang sudah dirintis sejak tahun 2017. Ia juga sering mengisi kelas dan seminar untuk sesama tea lovers. Tulisan Ashfiya seputar informasi edukasi teh bisa didapatkan di akun Instagram @tehnusantara.

Manfaat dari mengonsumsi teh

Ketika hendak membeli teh kesehatan, Anda akan dihadapkan pada beragam jenis teh. Tiap-tiap jenis teh tersebut memiliki khasiat tersendiri. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan khasiatnya berikut ini.

Efek detoks dan mengatasi sembelit

Efek detoks dan mengatasi sembelit
Teh kesehatan baik bagi pergerakan usus Anda karena dapat menghidrasi tubuh. Kebanyakan teh kesehatan punya kandungan yang bisa membantu proses detoksifikasi tubuh dan efektif membantu melancarkan pencernaan. Teh yang baik untuk detoksifikasi tubuh dan mengatasi sembelit biasanya mengandung burdock, moringa, butterfly pea, atau serai.

Menyegarkan tubuh dan menghilangkan stres

Menyegarkan tubuh dan menghilangkan stres

Pada zaman modern ini, padatnya kegiatan sehari-hari menyebabkan Anda rentan mengalami stres. Stres karena pekerjaan dan hubungan sosial dapat memperburuk kualitas tidur yang akan berimbas pada kesehatan tubuh. 


Saat kelelahan, mengonsumsi teh kesehatan dapat menghangatkan tubuh dan meningkatkan kualitas tidur Anda. Aromanya juga dapat menyegarkan pikiran. Hal ini karena teh kesehatan mengandung vitamin dan mineral yang efektif untuk mengurangi rasa lelah. 


Contohnya, teh dengan kandungan moringa dan butterfly pea disarankan untuk Anda mendapatkan tubuh yang lebih relaks. Bahan-bahan tersebut mengandung banyak vitamin E dan C yang baik bagi tubuh. Selain itu, teh berbahan jahe dan chamomile juga dapat diandalkan untuk efek relaksasi.

Muhammad Ashfiya
Tea tester, tea specialist, and tea consultant
Muhammad Ashfiya

Teh memang terkenal memiliki efek relaksasi. Mencium aroma teh dan meminumnya terbukti mampu menyegarkan tubuh dan menghilangkan stres. Mengonsumsi jenis teh tertentu bahkan bisa memberikan efek seakan tubuh Anda dipijat dari dalam tanpa khawatir efek over-caffeine.

Manfaat kecantikan untuk para wanita

Manfaat kecantikan untuk para wanita

Dikatakan bahwa teh kesehatan kaya akan vitamin dan mineral sehingga baik juga untuk menjaga kecantikan kulit. Teh umumnya juga memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini. Selain itu, teh yang diminum selagi hangat juga bisa membantu menjaga sirkulasi darah agar tetap lancar. Bahkan, ada pula teh yang bisa membantu menurunkan berat badan.


Untuk perawatan kecantikan dan mencegah penuaan, pilih teh yang mengandung rooibos, butterfly pea, dan jambu biji. Kandungan zat besi, anthocyanin, dan polifenol dalam bahan-bahan tersebut sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, Anda bisa memilih teh dengan kandungan daun mulberry yang ditujukan untuk diet.

Muhammad Ashfiya
Tea tester, tea specialist, and tea consultant
Muhammad Ashfiya

Teh bisa memberikan efek kecantikan pada kulit wanita berkat kandungan antioksidan yang tinggi. Jenis teh dengan kandungan antioksidan yang tinggi di antaranya adalah teh putih, teh hijau, dan teh oolong (khususnya light oolong). Selain itu, teh putih ternyata terbukti memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi dari jeruk, lho! 


Selain manfaat kecantikannya, mengonsumsi teh secara rutin juga bisa membuat hati bahagia. Hal ini tentu berhubungan dengan terpancarnya inner beauty seorang wanita.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih teh untuk kesehatan

Berikutnya kami akan menjelaskan cara memilih teh kesehatan. Silakan disimak secara saksama agar Anda dapat menentukan teh yang diinginkan!

Sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan tubuh Anda

Hal terpenting dalam memilih teh kesehatan adalah menyesuaikannya dengan kondisi tubuh Anda. Misalnya, bila ingin berdiet, Anda disarankan untuk mengonsumsi teh dengan kandungan mulberry yang memiliki efek menurunkan kolesterol

Jika memiliki permasalahan darah rendah, pilihlah teh yang mampu meningkatkan tekanan darah. Dengan memilih teh sesuai kebutuhan tubuh, Anda akan merasakan banyak manfaat dari teh kesehatan tersebut. Karena itu, pilihlah dengan tepat berdasarkan kebutuhan dan kondisi tubuh Anda.

Muhammad Ashfiya
Tea tester, tea specialist, and tea consultant
Muhammad Ashfiya

Pilihlah teh sesuai dengan kondisi tubuh Anda. Ketika terkena panas dalam, teh hijau dengan kandungan anti-inflamasi adalah pilihan yang tepat. Ketika Anda merasa kedinginan, minumlah teh dark oolong yang memberikan efek hangat di tubuh. Saat Anda sedang ingin bersantai, white tea dengan aroma yang menenangkan bisa membantu merelakskan tubuh Anda!

Periksa daerah asalnya

Periksa daerah asalnya
Setiap makanan dan minuman dari alam rentan terhadap pencemaran tanah dan pengaruh lingkungan sekitar, tak terkecuali teh. Berhubung teh dikonsumsi langsung, Anda harus memperhatikan lokasi penanaman teh yang Anda pilih. Beberapa produsen teh besar biasanya mengambil bahan baku dari berbagai daerah. Selain keamanannya dipertanyakan, rasanya juga dapat berubah-ubah.

Maka dari itu, perhatikan selalu label dan keterangan yang tertera pada kemasan teh. Jika memungkinkan, pilihlah produk keluaran domestik yang mengambil bahan baku hanya dari satu tempat saja. Hal ini untuk memastikan keamanan produk dan kestabilan rasanya.

Muhammad Ashfiya
Tea tester, tea specialist, and tea consultant
Muhammad Ashfiya

Teh mirip seperti wine yang sangat dipengaruhi oleh daerah asal penanaman. Jadi, perlu diperhatikan dari mana asal teh yang Anda beli. Untuk mendapatkan informasi yang valid, Anda juga bisa meminta data penanaman dari penjual teh.

Carilah teh yang bebas pestisida dan bahan aditif

Carilah teh yang bebas pestisida dan bahan aditif
Teh tidak memiliki kulit pelindung sehingga tidak dapat dikupas atau dicuci layaknya buah dan sayuran. Jadi, bila teh ditanam menggunakan pestisida, kemungkinan residu pestisida tersebut akan ikut terminum oleh Anda. 

Sebelum membeli, Anda perlu memastikan produk tersebut bebas pestisida dan sudah lolos uji sertifikasi. Di samping itu, sebisa mungkin pilihlah produk yang tidak diberi tambahan rasa atau pemanis buatan di dalamnya. Usahakan untuk memilih produk teh yang diproduksi secara organik tanpa pestisida atau bahan kimia tambahan.

Muhammad Ashfiya
Tea tester, tea specialist, and tea consultant
Muhammad Ashfiya

Pastikan teh yang Anda konsumsi aman dari zat pestisida dan bahan aditif lain yang tidak baik untuk tubuh. Tentunya, Anda tidak ingin teh yang diminum untuk kesehatan malah berakhir petaka, bukan? Untuk menghindari hal ini, teh organik bisa menjadi salah satu solusi.

Ketahui bahan campuran tehnya

Selain memeriksa daerah penanaman dan tujuan konsumsinya, Anda juga perlu memeriksa bahan kandungan di dalam teh. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan sesuai kebutuhan.

Single origin tea, memberikan manfaat kesehatan secara optimal

Single origin tea, memberikan manfaat kesehatan secara optimal

Di pasaran terdapat teh yang terdiri dari beberapa jenis daun teh, misalnya daun teh hijau dan daun teh hitam. Namun, jika Anda ingin mendapatkan manfaat optimal, pilihlah produk yang hanya memakai satu jenis teh saja. 


Bukan berarti teh campuran itu buruk. Produk dari satu jenis teh akan lebih berkhasiat karena fokus pada satu manfaat kesehatan tertentu. Akan tetapi, jika fokus Anda bukan untuk kesehatan, menikmati teh campuran tidak ada salahnya. Anda dapat merasakan aroma, rasa, dan sensasi dari berbagai jenis daun teh secara bersamaan.

Muhammad Ashfiya
Tea tester, tea specialist, and tea consultant
Muhammad Ashfiya

Pilihlah single origin tea (non-tea blend) karena data traceability-nya lebih bisa dipertanggungjawabkan. Anda bisa mendapatkan orisinalitas dari rasa, aroma, sampai ciri khas dari daerah asal teh tersebut. Semua hal ini akan makin meningkatkan apresiasi Anda terhadap teh. 

Tisane tea, cita rasa lebih beragam

Tisane tea, cita rasa lebih beragam

Teh herbal atau tisane tea merupakan teh yang terbuat dari racikan berbagai bunga, rempah, dan bahan lainnya. Racikan teh ini sangat beragam dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berbeda dengan teh biasa, teh jenis ini biasanya mengandung kafein yang relatif kecil, bahkan tidak ada sama sekali. 


Dalam penyajiannya, Anda dapat mengambil sejumput racikan tisane tea dan diseduh dengan air mendidih. Lalu, tunggu beberapa saat sampai racikan terinfus secara maksimal. Beberapa bahan yang digunakan dalam tisane tea antara lain kamomil, mawar, irisan lemon, lavender, dan lain sebagainya.

10 Rekomendasi teh terbaik untuk kesehatan

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan produk teh terbaik untuk kesehatan yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari tea specialist Muhammad Ashfiya.

10

EnchanteaCalendula (Marigold) Flower Tea

Mulai dari Rp 15.000,00

Bahan bakuBunga calendula
AsalPekanbaru
ManfaatMeredakan sakit mag, melancarkan menstruasi, mengatasi flu, batuk, demam, dan sakit tenggorokan
Isi25 g, 50 g
9
Bahan bakuTeh hitam dan rempah-rempah
AsalIndonesia
ManfaatAntikanker, mengurangi risiko diabetes, menghangatkan tubuh, dan sebagainya
Isi12 tea bags
8
Bahan bakuteh hitam, jahe, kapulaga, cengkeh, kayu manis, serai, bunga pekak
AsalIndonesia
ManfaatMenghangatkan tubuh, pegal linu, masuk angin
Isi38 g, 400 g
7
Bahan bakuDaun kelor
AsalMenghambat pertumbuhan tumor, mengurangi rasa sakit karena radang sendi, mengontrol tekanan darah
ManfaatIndonesia
Isi20 tea bags
6
Bahan bakuDaun rasberi
AsalAmerika dan Jerman
ManfaatMenjaga kesehatan organ reproduksi wanita
Isi192 g
5
Bahan bakuDaun peppermint
AsalTidak disebutkan
ManfaatMenyegarkan tubuh dan pikiran
Isi25 tea bags @ 1,5 g
4
Bahan bakuSerai, Jahe, dan Kembang Telang
AsalIndonesia
ManfaatMeningkatkan imunitas dan meredakan nyeri
IsiBig can, big pouch, mini can 5 teabags, mini can looseleaf, horeca pouch 30 teabags, horeca pouch looseleaf
3
Bahan bakuBunga chamomile organik
AsalInggris
ManfaatRelaksasi, anti-inflamasi, mengurangi pembengkakan, membantu meluruhkan racun, dan sebagainya
Isi25 tea bags
2
Bahan bakuTeh hijau, bunga jasmine
AsalTidak disebutkan
ManfaatMenyegarkan, menurunkan berat badan, mengontrol kolesterol dan gula darah, dan sebagainya
Isi20 tea bags @ 1,5 g
1

Traditional MedicinalsOrganic Spearmint Tea

Mulai dari Rp 100.000,00

Bahan bakuDaun spearmint organik
AsalMesir
ManfaatMenyegarkan, meningkatkan mood
Isi16 tea bags × 1,5 g

Tabel perbandingan produk teh terbaik untuk kesehatan

Gambar produk
1
Traditional Medicinals Organic Spearmint Tea 1

Traditional Medicinals

2
Dilmah Green Tea Jasmine 1

Dilmah

3
Twinings Pure Camomile 1

Twinings

4
Haveltea Asana Bleu 1

Haveltea

5
Unilever Food Solutions  Lipton Peppermint STL 1

Unilever Food Solutions

6
Yogi Woman's Raspberry Leaf 1

Yogi

7
Mori Premium Tea Leaf 1

Mori

8
Rahsa Nusantara Tisane Teh Rempah 1

Rahsa Nusantara

9
Singabera Nawakani Chai 1

Singabera

10
Enchantea Calendula (Marigold) Flower Tea 1

Enchantea

Nama produk

Organic Spearmint Tea

Green Tea Jasmine

Pure Camomile

Asana Bleu

Lipton Peppermint STL

Woman's Raspberry Leaf

Premium Tea Leaf

Tisane Teh Rempah

Nawakani Chai

Calendula (Marigold) Flower Tea

Keunggulan

Penggunaan bahan bersertifikat USDA Organic, kualitas terbaik dalam teh Anda

Nikmati aroma floral yang unik dari perpaduan teh hijau dan bunga jasmine

Penggunaan bunga chamomile organik untuk relaksasi pada malam hari

Tingkatkan imunitas dengan racikan bunga telang, jahe, dan serai

Lepaskan penat dengan sensasi dingin peppermint-nya

Daun rasberi bantu menjaga kesehatan organ reproduksi wanita

Hambat pertumbuhan sel kanker dengan teh daun kelor

Racikan teh hitam dan rempah yang dapat mengatasi pegal linu

Dengan kombinasi teh hitam untuk kesehatan paru-paru

Redakan kram pada perut saat menstruasi!

Harga mulai dariRp 100.000,00Rp 42.000,00Rp 108.000,00Rp 45.000,00Rp 43.600,00Rp 125.000,00Rp 30.000,00Rp 52.000,00Rp 71.900,00Rp 15.000,00
Bahan bakuDaun spearmint organikTeh hijau, bunga jasmineBunga chamomile organikSerai, Jahe, dan Kembang TelangDaun peppermintDaun rasberiDaun kelorteh hitam, jahe, kapulaga, cengkeh, kayu manis, serai, bunga pekakTeh hitam dan rempah-rempahBunga calendula
AsalMesirTidak disebutkanInggrisIndonesiaTidak disebutkanAmerika dan JermanMenghambat pertumbuhan tumor, mengurangi rasa sakit karena radang sendi, mengontrol tekanan darahIndonesiaIndonesiaPekanbaru
ManfaatMenyegarkan, meningkatkan moodMenyegarkan, menurunkan berat badan, mengontrol kolesterol dan gula darah, dan sebagainyaRelaksasi, anti-inflamasi, mengurangi pembengkakan, membantu meluruhkan racun, dan sebagainyaMeningkatkan imunitas dan meredakan nyeriMenyegarkan tubuh dan pikiranMenjaga kesehatan organ reproduksi wanitaIndonesiaMenghangatkan tubuh, pegal linu, masuk anginAntikanker, mengurangi risiko diabetes, menghangatkan tubuh, dan sebagainyaMeredakan sakit mag, melancarkan menstruasi, mengatasi flu, batuk, demam, dan sakit tenggorokan
Isi16 tea bags × 1,5 g20 tea bags @ 1,5 g25 tea bagsBig can, big pouch, mini can 5 teabags, mini can looseleaf, horeca pouch 30 teabags, horeca pouch looseleaf25 tea bags @ 1,5 g192 g20 tea bags38 g, 400 g12 tea bags25 g, 50 g
Tautan produk

Tips dari konsultan dan spesialis teh kami, Muhammad Ashfiya

Tips dari konsultan dan spesialis teh kami, Muhammad Ashfiya

Saat menikmati teh, mulailah dari teh tawar, tanpa dicampurkan gula atau pemanis lain. Selama ribuan tahun, kebiasaan minum teh telah dianggap sebagai kegiatan berbudaya yang menyehatkan. Jadikanlah minum teh sebagai kebiasaan baru Anda.

Baca juga rekomendasi teh lainnya di sini

Selain teh untuk kesehatan, terdapat pula jenis teh lain yang layak untuk dicoba. Beberapa di antaranya cukup familier di masyarakat, seperti teh hitam, teh melati, teh jahe, dan lainnya. Jika Anda tertarik mencoba teh dengan rasa dan aroma tertentu, silakan membaca artikel kami di bawah ini!

Kesimpulan

Kami sudah memberikan rekomendasi produk teh untuk kesehatan pilihan kami. Apakah artikel kami membantu Anda dalam menemukan produk teh herbal terbaik?
Ada banyak pilihan untuk berbagai kondisi dan kebutuhan tubuh Anda. Silakan tentukan berdasarkan poin dan cara memilih yang sudah kami jelaskan sebelumnya. Nikmati secangkir teh herbal untuk menjaga kesehatan Anda dan dapatkan efek relaksasi dari teh hangat tersebut.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Chia Seed Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Chia Seed Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan ini, chia seed menjadi kian populer karena kaya akan nutrisi dan cocok dijadikan sebagai makanan pendamping diet. Chia seed sering disebut sebagai superfood dan banyak dikonsumsi oleh selebritas serta model luar negeri. Namun, bagaimanakah cara memilih chia seed yang berkualitas?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan sepuluh produk chia seed terbaik. Anda akan menemui beberapa merek, seperti Bioglan, Nutiva, Bob's Red Mill, dan lainnya. Jika Anda belum mahir mengolah chia seed, perhatikan juga cara mudah untuk mengonsumsinya di akhir artikel ini. Selamat membaca!
    Makanan & minuman kesehatan
  • 10 Minuman Protein Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Minuman Protein Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Tidak hanya menutrisi tubuh, protein juga bisa membuat Anda merasa kenyang. Karena itu, minuman protein sering dijadikan sumber nutrisi saat melakukan program diet. Meskipun begitu, banyaknya merk minuman protein yang beredar, seperti Puritan’s Pride, Dear Natura, dan Jarrow Formulas bisa membuat Anda bingung memilih.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih minuman protein agar Anda lebih mudah mengenali produk yang cocok untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi minuman protein yang bagus untuk diet. Untuk membantu Anda, ahli gizi, Mochammad Rizal, juga memberikan komentarnya di artikel ini.
    Makanan & minuman kesehatan
  • 10 Merk Teh Ginseng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Teh Ginseng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ginseng merupakan bahan baku yang sering digunakan pada pengobatan Cina. Karena punya manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan, teh ginseng pun populer. Tak heran bila produknya banyak beredar. Jadi, manakah merek teh ginseng yang bagus untuk Anda?Kali ini kami akan membagikan cara memilih teh ginseng. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk dari berbagai negara. Ada produk CNI dari Indonesia, produk Alitea dari Malaysia, sampai produk Josamwon dari Korea. Tiap-tiap produknya sudah kami ulas untuk Anda. Baca artikel ini sampai tuntas agar Anda mendapatkan teh ginseng yang paling pas!
    Makanan & minuman kesehatan
  • 10 Rekomendasi Jus Mengkudu Terbaik untuk Kesehatan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jus Mengkudu Terbaik untuk Kesehatan (Terbaru Tahun 2021)
    Jus mengkudu makin banyak diminati baik sebagai minuman kesehatan maupun untuk tujuan diet sehat. Jus ini terbuat dari buah mengkudu yang kaya akan nutrisi. Sayangnya, buah mengkudu memiliki aroma dan rasa yang kurang sedap. Namun kini, berbagai produsen, seperti Morinda, Solanoni, dan lainnya mampu mengolahnya menjadi jus yang nikmat untuk dikonsumsi.Anda mungkin kebingungan saat akan membeli jus mengkudu. Oleh karena itu, kami akan merekomendasikan sepuluh jus mengkudu terbaik untuk Anda. Kami juga menyertakan penjelasan tentang cara memilih jus mengkudu. Semoga Anda menemukan jus berkhasiat tinggi yang sesuai dengan kebutuhan!
    Makanan & minuman kesehatan
  • 10 Rekomendasi Minuman Protein Terbaik untuk Anda yang Sedang Workout (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minuman Protein Terbaik untuk Anda yang Sedang Workout (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang sedang workout, mengonsumsi makanan saja tidaklah cukup untuk memaksimalkan pertumbuhan massa otot. Di sinilah minuman protein berperan sebagai minuman penambah massa otot. Dengan mengonsumsi minuman tinggi protein sesuai timing, pertumbuhan massa otot Anda akan lebih cepat dibandingkan ketika tidak mengonsumsinya.Demi mendukung workout, terdapat banyak jenis minuman berprotein tinggi yang dijual di pasaran. Whey, casein, dan soy merupakan beberapa dari sekian banyak jenisnya. Ada banyak merek minuman protein terbaik, seperti L-Men, Vectorlabs, dan Muscle First yang bisa dipilih. Bacalah artikel ini untuk menemani sesi gym Anda.
    Makanan & minuman kesehatan
  • 10 Rekomendasi Casein Protein Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Casein Protein Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Casein adalah protein yang lambat diserap tubuh dan bisa memberikan rasa kenyang lebih lama. Salah satu manfaat utama casein adalah menutrisi tubuh dengan asam amino untuk mencegah katabolisme. Oleh karena itu, banyak orang yang mengonsumsi minuman casein atau makanan yang mengandung casein saat diet.Umumnya, casein protein dijual dalam bentuk bubuk dengan berbagai variasi rasa. Agar Anda dapat memilih produk yang tepat, kami akan mengulas tentang casein protein secara lengkap. Kami juga akan menjelaskan cara memilih casein dan merekomendasikan produk casein terbaik, seperti L-Men, MusclePharm, dan Dymatize. Silakan disimak!
    Makanan & minuman kesehatan
  • 10 Rekomendasi Susu Berkalsium Tinggi Terbaik untuk Kesehatan Tulang (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Berkalsium Tinggi Terbaik untuk Kesehatan Tulang (Terbaru Tahun 2021)
    Kebutuhan kalsium dapat terpenuhi dengan minum susu. Artikel ini akan membahas susu berkalsium tinggi terbaik untuk kesehatan tulang. Mulai dari susu tinggi kalsium untuk anak hingga untuk lansia akan kami bahas secara lengkap. Ada juga pembahasan susu tinggi kalsium untuk ibu hamil. Selanjutnya, kami akan membagikan tips memilih beserta rekomendasi susu tinggi kalsium yang bagus. Beberapa merek terkenal, seperti Anlene Gold Plus, HiLo Teen, dan Tropicana Slim dapat Anda temukan dalam rekomendasi kami. Simak baik-baik, ya!
    Makanan & minuman kesehatan
  • 10 Rekomendasi Susu Diabetes Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Diabetes Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Susu merupakan sumber kalsium yang sangat baik bagi tubuh. Namun, tidak semua jenis susu aman dikonsumsi oleh diabetesi atau penderita diabetes. Saat ini, ada banyak produsen susu yang memasarkan susu khusus untuk diabetesi. Produk dari merk Diabetasol, Tropicana Slim, dan Glucerna adalah sebagian di antaranya. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan beberapa tips memilih susu yang bagus dan aman untuk diabetesi. Kami juga merangkum beberapa rekomendasi produk susu diabetes terbaik khusus untuk Anda. Ada juga komentar dari ahli gizi kami, Leona Victoria. Selamat membaca!
    Makanan & minuman kesehatan
  • 10 Rekomendasi Madu Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Madu Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Madu terkenal memiliki banyak khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh. Di samping manfaat kesehatan, rasa madu yang manis membuatnya sering dijadikan pengganti gula atau pemanis lainnya. Tahukah Anda, ternyata ada varian madu yang lebih berkhasiat lagi bagi tubuh, yakni madu hitam. Apa saja khasiatnya? Apakah layak dibeli seperti madu biasa?Kami akan mengulas mengenai madu hitam, mulai dari manfaat, tips memilihnya, hingga daerah penghasil madu hitam di Indonesia. Madu hitam yang bagus dari berbagai merek, seperti Ar-Rohmah, AZ-ZIKRA, dan Ayi Madu Asli Sumbawa akan turut kami ulas. Simak selengkapnya, yuk!
    Makanan & minuman kesehatan
  • 10 Minuman Herbal Terbaik - Ditinjau oleh Praktisi Herbal (Terbaru Tahun 2021)
    10 Minuman Herbal Terbaik - Ditinjau oleh Praktisi Herbal (Terbaru Tahun 2021)
    Tren minuman herbal kembali marak di pasaran, apalagi sejak pandemi COVID-19 merebak. Minuman herbal dipercaya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh agar Anda tetap bugar dan diet. Salah satu minuman herbal yang paling banyak dicari adalah empon-empon. Namun, masih banyak minuman herbal lainnya, lho.Anda bisa memilih minuman herbal dari berbagai merek ternama, seperti Sidomuncul, Herbilogy, dan Herbadrink. Ada juga Acaraki sebagai pelopor jamu kekinian. Simak tips dari kami untuk memilih minuman herbal yang bagus dan bermanfaat. Artikel ini sudah ditinjau oleh praktisi herbal kami, Nurrahma Asri Saraswati.
    Makanan & minuman kesehatan
  • Artikel populer

  • 10 Susu Diet Terbaik untuk Mengurangi Berat Badan - Ditinjau oleh Biotechnologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Susu Diet Terbaik untuk Mengurangi Berat Badan - Ditinjau oleh Biotechnologist (Terbaru Tahun 2021)
    Anda sedang dalam program diet? Jika iya, susu diet dapat membantu program penurunan berat badan Anda. Susu untuk diet umumnya dirancang sebagai meal replacement saat pagi dan malam agar asupan kalori lebih terkontrol. Susu diet biasanya mengandung protein tinggi dan rendah lemak.Kali ini, kami punya cara memilih susu diet yang bagus untuk Anda. Tak cuma itu, kami juga menyediakan rekomendasi merek susu diet terbaik, seperti WRP, Tropicana Slim, dan L-Men. Simak juga tips dari biotechnologist agar Anda menemukan susu diet yang efektif. Penasaran? Langsung saja simak ulasan kami, ya!
    Makanan & minuman kesehatan
  • 10 Merk Minuman Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Minuman Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Minuman kolagen dikenal sangat baik untuk kulit. Ketika mendengar mengenai minuman kolagen, mungkin tebersit pertanyaan-pertanyaan ini di benak Anda. Adakah merek minuman kolagen yang bagus dan cocok untuk remaja? Adakah produk yang aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui?Menjawab kebimbangan tersebut, kami akan memberikan penjelasan mengenai minuman kolagen. Kami juga akan menjelaskan cara memilih minuman kolagen hingga mengulas berbagai merek terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda. Temukan ulasan mengenai Roove, Byoote, Ms Glow, NASA, dan lain sebagainya di artikel ini.
    Makanan & minuman kesehatan
  • 10 Rekomendasi Susu Berkalsium Tinggi Terbaik untuk Kesehatan Tulang (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Berkalsium Tinggi Terbaik untuk Kesehatan Tulang (Terbaru Tahun 2021)
    Kebutuhan kalsium dapat terpenuhi dengan minum susu. Artikel ini akan membahas susu berkalsium tinggi terbaik untuk kesehatan tulang. Mulai dari susu tinggi kalsium untuk anak hingga untuk lansia akan kami bahas secara lengkap. Ada juga pembahasan susu tinggi kalsium untuk ibu hamil. Selanjutnya, kami akan membagikan tips memilih beserta rekomendasi susu tinggi kalsium yang bagus. Beberapa merek terkenal, seperti Anlene Gold Plus, HiLo Teen, dan Tropicana Slim dapat Anda temukan dalam rekomendasi kami. Simak baik-baik, ya!
    Makanan & minuman kesehatan
  • 10 Sereal Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sereal Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Sereal adalah makanan yang berasal dari biji-bijian, seperti jagung, gandum dan oat. Selain menjadi salah satu makanan favorit untuk sarapan, sereal juga baik untuk program diet karena rendah lemak. Kini beragam pilihan sereal tersedia di pasaran. Namun, tahukah Anda sereal apa yang bagus untuk diet? Dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih sereal yang baik untuk program diet Anda. Tentunya, kami juga akan memberi rekomendasi merk sereal yang mudah ditemukan, seperti Kellogg's, Quaker, dan Nestle. Jangan lupa, cek juga informasi tambahan dari ahli gizi, Mochammad Rizal, di bawah ini. 
    Makanan & minuman kesehatan
  • 10 Rekomendasi Teh Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Teh Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Memiliki berat badan ideal merupakan impian banyak orang. Apakah Anda juga begitu? Salah satu produk yang dapat membantu Anda mendapat tubuh langsing adalah teh pelangsing. Namun, ada beberapa merek teh pelangsing yang ternyata tidak aman untuk dikonsumsi karena efek sampingnya.Untuk membantu Anda dalam memilih teh pelangsing yang aman, kami akan memberikan beberapa tips yang mudah. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi teh pelangsing terbaik dari berbagai merek, seperti WRP, Mustika Ratu, Orihiro, dan lainnya. Simaklah artikel ini agar Anda tidak salah memilih!
    Makanan & minuman kesehatan
  • 10 Minuman Protein Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Minuman Protein Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Tidak hanya menutrisi tubuh, protein juga bisa membuat Anda merasa kenyang. Karena itu, minuman protein sering dijadikan sumber nutrisi saat melakukan program diet. Meskipun begitu, banyaknya merk minuman protein yang beredar, seperti Puritan’s Pride, Dear Natura, dan Jarrow Formulas bisa membuat Anda bingung memilih.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih minuman protein agar Anda lebih mudah mengenali produk yang cocok untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi minuman protein yang bagus untuk diet. Untuk membantu Anda, ahli gizi, Mochammad Rizal, juga memberikan komentarnya di artikel ini.
    Makanan & minuman kesehatan
  • 10 Rekomendasi Jamu Beras Kencur Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jamu Beras Kencur Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) yang dikeluarkan oleh Kemenkes, 60% masyarakat Indonesia pernah mencoba mengonsumsi jamu. Salah satu yang banyak dikonsumsi adalah jamu beras kencur yang bermanfaat menambah nafsu makan dan meringankan pegal linu. Saat ini, jamu beras kencur sudah tersedia dalam kemasan, baik berbentuk serbuk maupun cair. Anda bisa menikmati jamu beras kencur yang diproduksi oleh Sido Muncul, Mustika Ratu, ataupun Jamu Djago. Supaya pemilihannya lebih mudah, Anda dapat menyimak panduan cara memilih dan rekomendasi produk dari kami. Selamat membaca!
    Makanan & minuman kesehatan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori