mybest
Jam

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Dekorasi ruangan
  4. 10 Rekomendasi Jam Meja Analog Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Jam Meja Analog Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Jam Meja Analog Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Jam Meja Analog Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Jam Meja Analog Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Jam Meja Analog Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Jam Meja Analog Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Jam adalah benda yang akan sering dilihat dalam sehari. Jenis jam pun ada bermacam-macam, seperti jam dinding dan jam meja. Tidak hanya itu, jam pun terbagi lagi menjadi tipe analog dan digital. Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan mengenai jam meja bertipe analog. Anda akan menemukan berbagai produsen jam seperti Seiko, TXL, dan sebagainya.

Begitu banyaknya desain jam yang terlihat menarik di pasaran mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan. Tenang saja karena kami akan menjelaskan poin memilihnya serta memberikan rekomendasi produk terbaik pilihan kami. Dengan desain jam yang cantik, tentu akan membuat tampilan meja Anda juga semakin menarik!
Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih jam meja analog

Ada banyak jam analog yang dapat Anda temukan di toko online. Seluruhnya terlihat menarik dengan desain dan kelebihannya masing-masing. Agar Anda tidak bingung saat memilih, simak penjelasan kami berikut ini!
1

Pilih jam dengan indikator yang mudah dilihat

Pilih jam dengan indikator yang mudah dilihat
Saat memilih jam, Anda harus mencari jam yang mudah dilihat. Pilihlah jam yang angkanya besar dan bentuknya jelas. Contohnya, jika permukaan jam berwarna putih, pilihlah jam yang jarum dan angkanya berwarna kontras, misalnya hitam. Dengan begitu, waktu pada jam menjadi lebih mudah dilihat meski Anda melihatnya dari kejauhan.


Tidak hanya itu, jam yang memiliki indikator menit juga memiliki keunggulan tersendiri. Anda bisa mengetahui waktu yang ditampilkan dengan lebih akurat.

2

Pilih jam yang stabil dengan alas datar dan lebar

Pilih jam yang stabil dengan alas datar dan lebar
Jam yang akan diletakkan di atas meja atau rak haruslah stabil. Bila Anda meletakkan jam yang kurang stabil terutama di rak yang tinggi, jam tersebut rentan jatuh. Bila terjatuh, tidak hanya jam tersebut rusak, tetapi juga berisiko melukai orang di sekitar. Apalagi, bila ada anak kecil atau hewan peliharaan di rumah Anda, kestabilan sangatlah penting. Karena itu, pilihlah jam dengan alas yang datar dan lebar supaya lebih stabil dan aman saat diletakkan.
3

Pilih jam yang suaranya tidak mengganggu

Pilih jam yang suaranya tidak mengganggu
Bahkan jika Anda penggemar jam analog, ada kalanya suara detik jam bisa terasa mengganggu. Sementara itu, jam dengan suara yang tenang tidak akan mengganggu tidur Anda meski diletakkan di kamar. Anda pun dapat meletakkannya di kamar anak Anda tanpa takut suaranya akan mengganggu mereka.


Ada kemungkinan Anda juga merasa gelisah dan terganggu dengan suara jam saat ruangan sedang hening. Karena itu, sebaiknya Anda memilih jam yang senyap untuk diletakkan di ruang tamu atau ruangan lainnya. Ketika membeli di toko, periksalah suaranya terlebih dahulu atau bacalah ulasan pelanggan jika Anda akan membelinya di internet.

4

Pilih jam yang permukaannya dilapisi kaca

Pilih jam yang permukaannya dilapisi kaca
Jam tersedia dalam banyak jenis, mulai dari yang praktis sampai yang menekankan pada desain. Namun, jam yang permukaannya dilapisi kaca lebih disarankan untuk dipilih. Adanya kaca akan mengurangi kemungkinan debu terkumpul dan mengotori jarum jam daripada jam yang tidak dilapisi kaca. Selain itu, keberadaan kaca membuat jam jadi lebih mudah dibersihkan dan Anda tidak akan tanpa sengaja merusak jarum jam ketika sedang membersihkannya.
5

Pilih jam radio untuk waktu yang tidak pernah meleset

Pilih jam radio untuk waktu yang tidak pernah meleset
Apakah Anda sering merasa waktu pada jam Anda terlalu cepat atau malah terlalu lambat daripada yang seharusnya? Penyebabnya cukup banyak, mulai dari melonggarnya sekrup yang berfungsi mengatur pergerakan jarum jam hingga kurangnya pelumas pada jam. Pasti akan sangat merepotkan jika Anda harus selalu memperbaiki dan menyesuaikan jam tersebut sendiri.


Untuk mengatasi hal tersebut, pilihlah jam analog jenis jam radio atau radio clock. Jam jenis ini lebih praktis dan akurat. Jam ini mampu menyesuaikan waktu dengan akurat dari jam atom atau atomic clock secara otomatis. Jika Anda ingin waktu yang ditampilkan selalu akurat, cara terbaik adalah memilih jam radio ini. Sayangnya, produk jam radio analog masih sulit ditemukan di pasaran Indonesia.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi jam meja analog terbaik

Kami telah memberikan tips bagaimana memilih jam meja analog. Sekarang, kami akan mengenalkan 10 rekomendasi produk terbaik pilihan kami. Selamat memilih!
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Seiko

1. SEIKO QHN006GQHN006G

Seiko 1. SEIKO QHN006G 1

Rp780.000

Agak Mahal

Ciptakan kesan mewah dengan warna emas dan desain elegan

2

Seiko

2. Seiko QXE018BQXE018B

Seiko 2. Seiko QXE018B 1

Rp490.000

Agak Mahal

Berikan nuansa Eropa klasik dengan jam bergaya Eropa ini

3

3. Spy Cam Analog Desk Clock

 3. Spy Cam Analog Desk Clock 1

Rp245.000

Menengah

Jam meja serbaguna untuk keamanan ruangan Anda

4

Seiko

4. Seiko QHP004WQHP004W

Seiko 4. Seiko QHP004W 1

Rp239.400

Menengah

Jam weker dengan 5 jenis melody alarm, pilih yang Anda suka!

5

5. Pewter Hanging Table Clock IM 78790IM 78790

 5. Pewter Hanging Table Clock IM 78790 1

Rp840.000

Agak Mahal

Desain gantung uniknya pantas menjadi bagian dari dekorasi meja Anda

6

6. Vintage Retro Old TV Table Clock OLB2491OLB2491

 6. Vintage Retro Old TV Table Clock OLB2491 1

Rp380.000

Menengah

Bangkitkan nostalgia masa lalu di ruangan Anda

7

Seiko

7. Seiko QHE168BQHE168B

Seiko 7. Seiko QHE168B 1

Rp139.000

Agak Murah

Aksen kayu dengan jarum jam berwarna colorful untuk mempermanis tampilan meja

8

TXL

8. TXL Table Clock HD9

TXL 8. TXL Table Clock HD9 1

Rp445.000

Agak Mahal

Bunyi alarm-nya gradual dan tidak mengagetkan

9

9. Totoro Quartz Table Clock

 9. Totoro Quartz Table Clock 1

Rp93.900

Lebih Murah

Anda penggemar Totoro? Nikmati alarm dengan musik khasnya!

10

Seiko

10. Seiko QHK026QHK026

Seiko 10. Seiko QHK026 1

Rp170.000

Agak Murah

Sering terbangun di malam hari? Cobalah jam yang dapat bersinar ini!

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Seiko1. SEIKO QHN006GQHN006G

1. SEIKO QHN006G 1
Sumber: blibli.com
Harga referensi
Rp780.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp780.000
Agak Mahal

Ciptakan kesan mewah dengan warna emas dan desain elegan

Di mana pun Anda letakkan, jam meja yang satu ini akan memberikan kesan mewah pada interior Anda. Tak hanya di rumah, jam mewah ini juga cocok diletakkan di ruang perkantoran, meeting, maupun di ruangan pesta. Warna emasnya tak lepas dari kesan glamor dan elegan, yang dapat membuat rekan bisnis, klien dan tamu Anda mengaguminya.

Desain cantik dan elegan dengan lapisan kubah kaca semakin mempermanis tampilan jam ini. Anda tidak akan bosan untuk sering-sering melihatnya. Akan tetapi, ingatlah untuk menempatkan jam ini pada permukaan yang stabil dan aman agar tidak mudah tersenggol jatuh dan menyebabkan kacanya pecah.
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Seiko2. Seiko QXE018BQXE018B

Harga referensi
Rp490.000
Agak Mahal

Berikan nuansa Eropa klasik dengan jam bergaya Eropa ini

Bila Anda penggemar film atau drama berlatar Eropa pada masa lalu, pasti Anda tidak asing dengan model jam seperti ini. Produk ini memiliki casing berbahan kayu alder cokelat dengan hiasan emas di bagian bawahnya. Dipadukan dengan penulisan angka jam menggunakan huruf Romawi, european look produk ini semakin kentara.

Selain memiliki fungsi alarm, jam ini juga sangat cocok untuk Anda jadikan interior yang menarik di ruangan Anda. Penggemar film klasik tentu harus mempertimbangkan jam ini sebagai salah satu koleksinya. Jadi, tunggu apa lagi? Bawa nuansa klasik Eropa masa lalu ke ruangan Anda sekarang juga!
No.3

3. Spy Cam Analog Desk Clock

Harga referensi
Rp245.000
Menengah

Jam meja serbaguna untuk keamanan ruangan Anda

Pernahkan Anda merasa khawatir ketika meninggalkan rumah untuk waktu yang lama? Bila ya, jam analog yang dilengkapi dengan kamera ini layak dijadikan pertimbangan. Selain terdapat kamera yang dapat digunakan sebagai CCTV, jam ini juga dilengkapi fitur audio dan video rekaman yang berfungsi sebagai webcam.

Bahannya terbuat dari stainless steel dan alas penyangga berbentuk lingkaran untuk membuat jam ini stabil dan tidak mudah jatuh. Produk ini pun semakin praktis digunakan karena daya baterainya bisa di-charge seperti baterai ponsel. Jadi, lengkapi keamanan ruangan Anda dengan jam multifungsi ini, segera!
No.4

Seiko4. Seiko QHP004WQHP004W

Harga referensi
Rp239.400
Menengah

Jam weker dengan 5 jenis melody alarm, pilih yang Anda suka!

Pada jam meja satu ini, terdapat tombol pengaturan volume alarm yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain itu, produk ini juga memiliki 5 jenis melodi, cocok untuk Anda yang bosan dengan bunyi alarm itu-itu saja. Dengan begitu, Anda pun bisa mengawali hari dengan lebih menyenangkan!
No.5

5. Pewter Hanging Table Clock IM 78790IM 78790

Harga referensi
Rp840.000
Agak Mahal

Desain gantung uniknya pantas menjadi bagian dari dekorasi meja Anda

Jam pilihan kami berikutnya merupakan jam yang terbuat dari 100% kuningan. Bahan tersebut membuat jam ini menjadi semakin awet untuk digunakan dalam jangka panjang. Selain itu, jam ini juga bersifat antikarat dan antikorosif karena tidak adanya kandungan besi sebagai komponen pembuatnya. Awet ya!

Dengan warna silver metalik menawan plus desain menggantung yang unik, jam ini sangat tepat untuk menjadi bagian dekorasi meja. Tampilannya yang cantik juga membuat jam ini cocok untuk Anda berikan sebagai hadiah bagi kerabat atau atasan Anda di kantor. Walau desainnya menggantung, jam ini cukup stabil saat diletakkan di atas meja berkat kaki penyangganya yang lebar.
No.6

6. Vintage Retro Old TV Table Clock OLB2491OLB2491

Harga referensi
Rp380.000
Menengah

Bangkitkan nostalgia masa lalu di ruangan Anda

Jam meja analog berbentuk radio TV model lama ini sangat cocok untuk Anda penggemar barang unik berdesain retro. Warna abu-abu gelap dengan nuansa besi tua akan menambah kesan old dan membangkitkan nostalgia masa lalu Anda. Anda juga dapat menggunakan jam vintage ini sebagai dekorasi ruangan.
No.7

Seiko7. Seiko QHE168BQHE168B

Harga referensi
Rp139.000
Agak Murah

Aksen kayu dengan jarum jam berwarna colorful untuk mempermanis tampilan meja

Bila biasanya jam beraksen kayu terlihat kalem dan hangat, beda halnya dengan produk satu ini. Jarum jamnya berwarna mencolok, yaitu hijau, biru, atau merah yang akan menimbulkan kesan ceria. Pastinya sangat cocok untuk Anda yang mencari produk berdesain unik dan colorful demi mempercantik meja!
No.8

TXL8. TXL Table Clock HD9

Harga referensi
Rp445.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp445.000
Agak Mahal

Bunyi alarm-nya gradual dan tidak mengagetkan

Apakah Anda sering merasa kesal akibat suara besar dan mengagetkan dari alarm jam? Bila ya, jam ini bisa menjadi solusi permasalahan Anda. Bunyi alarm pada jam meja ini bersifat gradual, awalnya cukup pelan hingga lama-kelamaan menjadi semakin besar. Dengan begitu, Anda tidak akan lagi terbangun karena kaget mendengar suara alarm jam.
No.9

9. Totoro Quartz Table Clock

Harga referensi
Rp93.900
Lebih Murah

Anda penggemar Totoro? Nikmati alarm dengan musik khasnya!

Anda tentu tidak bisa memiliki tetangga seperti karakter Totoro dalam animasi My Neighbor Totoro dalam kehidupan nyata. Namun, Totoro dapat menemani Anda dalam bentuk jam yang imut ini. Anak-anak maupun orang dewasa yang suka Totoro tentunya takkan melewatkan jam yang satu ini.

Selain itu, jam ini dilengkapi dengan lampu LED dan bunyi alarm yang merupakan musik khas dari film Totoro. Dengan begitu, Anda akan menjadi lebih bersemangat untuk bangun pagi. Jadi, segera miliki jam Totoro ini untuk menemani keseharian Anda dan membangkitkan semangat bangun pagi Anda!
No.10

Seiko10. Seiko QHK026QHK026

Harga referensi
Rp170.000
Agak Murah

Sering terbangun di malam hari? Cobalah jam yang dapat bersinar ini!

Terkadang saat terbangun di tengah malam, hal pertama yang dilakukan adalah mengecek waktu. Namun, bagi Anda yang suka tidur dengan penerangan minim pasti merasa kesulitan untuk melihat waktu. Nah, jam analog dari Seiko ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin tetap dapat melihat waktu meski dalam kondisi gelap.

Selain permukaan yang lebar, jam Seiko ini juga dilengkapi dengan LumiBrite. Hal tersebut memungkinkan angka dan jarum jamnya dapat bersinar dalam gelap sehingga Anda tidak perlu lagi menyalakan lampu untuk dapat melihat jam. Pergerakan second hand jam ini juga senyap, tidur Anda pun tidak akan terganggu.

Baca juga rekomendasi jam meja lainnya di sini

Tidak hanya jam meja analog, Anda juga bisa memajang jam meja digital di meja Anda. Terlebih bila Anda menyukai nuansa natural, Anda bisa meletakkan jam meja berbahan kayu yang banyak beredar di pasaran. Anda bisa mengetahui lebih detail mengenai beragam jam meja terbaik, termasuk yang berbahan kayu, di sini.

Kesimpulan

Selain praktis dan berfungsi sebagai penunjuk waktu, jam analog cocok dijadikan hiasan interior ruangan. Beragam jenis jam dengan desain menarik dan multifungsi telah tersedia dan bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui toko online.


Anda bisa memilih produk yang stabil, dilengkapi kaca pada permukaannya, dan hening agar semakin praktis digunakan. Pilihlah jam analog sesuai selera Anda dan buatlah ruangan Anda semakin bergaya!

5 Rekomendasi Jam Meja Analog terbaik

No. 1: Seiko1. SEIKO QHN006GQHN006G

No. 2: Seiko2. Seiko QXE018BQXE018B

No. 3: 3. Spy Cam Analog Desk Clock

No. 4: Seiko4. Seiko QHP004WQHP004W

No. 5: 5. Pewter Hanging Table Clock IM 78790IM 78790

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Dekorasi ruangan
  4. 10 Rekomendasi Jam Meja Analog Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.