• 10 Rak Pot Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rak Pot Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rak Pot Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rak Pot Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rak Pot Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rak Pot Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022)

Selain menjadi tempat untuk meletakkan tanaman, rak bunga juga dapat meningkatkan estetika sebuah rumah. Dengan rak pot bunga, Anda bisa menaruh bermacam-macam tanaman dengan lebih rapi. Namun, banyaknya model rak bunga pastinya membuat Anda kesulitan dalam memilih, bukan?


Kami akan membantu Anda menemukan rak bunga yang bagus. Ada yang terbuat dari kayu, besi, serta rak pot bunga dengan desain yang stylish dan minimalis. Cek juga rekomendasi produknya dan temukan berbagai rak pot bunga merek IKEA, Guninco, dan Goland. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Yuiimii
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 30 Juni 2022
Daftar isi

Profil pakar: Gardener dan fotografer, Yuiimii

Profil pakar: Gardener dan fotografer, Yuiimii
Yuiimii
Gardener & photographer
Yuiimii

Yuimii adalah seorang fotografer dan pencinta tanaman hias, khususnya tanaman aroid. Yuimii memulai hobi bertanam sejak 2017. Hobinya bermula dari kecintaannya terhadap tanaman Monstera yang mempunyai daun unik dan estetik saat di foto.


Yuimii juga mengoleksi tanaman Monstera lainnya, seperti anthurium dan philodendron. Saat ini ia sedang fokus pada tanaman aroid variegata dan tanaman endemik Indonesia. Ia pernah menjuarai foto wildlife tingkat nasional dan mendapat penghargaan di grup aroid nasional.

Apa itu rak pot bunga?

Apa itu rak pot bunga?
Rak pot bunga digunakan untuk menata pot tanaman agar terlihat lebih rapi. Selain disebut sebagai rak bunga, ada juga yang menyebutnya sebagai flower stand atau rak pot tanaman. Meskipun begitu, semuanya memiliki arti sama yang mengacu pada tempat untuk meletakkan pot tanaman.

Material seperti besi, plastik, kayu, ataupun rotan lazim digunakan untuk rak bunga. Seluruh material tersebut tentunya memiliki ciri khas, tampilan, dan tekstur yang berbeda-beda. Selain rotan, semua material tersebut dapat digunakan, baik di dalam rumah maupun di luar ruangan seperti beranda atau taman.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih rak pot bunga

Saat memilih rak pot bunga, Anda akan menemukan berbagai perbedaan berdasarkan material yang digunakan. Setiap material pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk itu, pastikan untuk memilih rak bunga yang sesuai kebutuhan Anda.

Pilih berdasarkan tampilan dan ketahanan materialnya

Sebagian besar material yang digunakan untuk rak bunga adalah besi, kayu, atau plastik. Ketiganya memiliki tampilan dan ketahanan yang berbeda. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui masing-masing fungsi material pot rak bunga agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Rak besi, tampilannya stylish dan lebih tahan lama

Rak besi, tampilannya stylish dan lebih tahan lama
Rak pot bunga berbahan besi disukai banyak orang karena kelebihan yang ditawarkannya. Berikut adalah beberapa keunggulan utamanya:


  • Desainnya sangat variatif, ada yang stylish dan kukuh, ada juga yang simpel. Banyak rak besi memiliki tampilan unik misalnya desain menyerupai tanaman rambat. Selain memiliki kesan gaya Barat yang kuat, rak dari besi terlihat lebih stylish dibanding material lainnya. Di sisi lain, banyak pula rak bunga dari besi yang berdesain sederhana layaknya rak besi pada umumnya.

  • Tidak mudah rusak walaupun digunakan dalam waktu yang lama.

  • Lebih stabil dan kukuh untuk menopang banyak pot tanaman

Kekurangannya, material besi lebih mudah berkarat apabila ditempatkan di luar ruangan yang berisiko terkena air hujan. Rak dari besi juga memiliki bobot yang berat sehingga mudah menggores lantai rumah Anda. Itulah sebabnya Anda harus lebih berhati-hati saat menaruhnya di dalam ruangan. Selain itu, rak berbahan besi juga susah untuk dipindahkan saat sudah berisi tanaman.

Rak kayu, memberi kesan yang lebih natural

Rak kayu, memberi kesan yang lebih natural
Rak bunga dari material kayu cocok digunakan untuk jenis tanaman apa saja. Secara desain, rak ini memang lebih sederhana dibandingkan rak bermaterial besi. Namun, rak dari kayu memberikan kesan yang lebih natural. Rak kayu juga cocok digunakan di dalam ataupun luar ruangan. 

Tidak hanya itu, kehangatan material kayu yang berpadu dengan bunga indah akan menciptakan harmoni yang memberikan efek menenangkan. Rak bunga berbahan kayu cocok untuk Anda yang menyukai ruangan bernuansa hangat atau ruangan dengan sentuhan natural. Material ini menarik untuk digunakan karena pas dengan tipe dan warna bunga apa pun. Untuk Anda yang menyukai ruangan bernuansa Asia, material rak dari kayu rotan sangat cocok untuk dipilih.


Kekurangan dari material ini adalah mudah rusak apabila diletakkan di luar ruangan dalam waktu lama dan sulit dibersihkan. Bila diletakkan di tempat yang lembap, rak bisa berjamur dan tidak mudah kering ketika basah. Untuk rak bunga dari kayu, Anda dapat menaruhnya di luar ruangan. Namun, untuk rak bermaterial rotan, sebaiknya ditaruh di dalam ruangan saja.

Rak plastik, ringan dan lebih mudah dipindahkan

Rak plastik, ringan dan lebih mudah dipindahkan
Rak bunga yang terbuat dari plastik lebih pas digunakan untuk tanaman kecil. Produk berbahan plastik juga lebih terjangkau harganya sehingga cocok untuk Anda yang ingin menghemat bujet. Rak bunga plastik juga berbobot ringan, Anda dapat dengan mudah memindahkan rak yang sudah terisi tanaman dan mengubah-ubah posisinya. Keuntungan lain dari produk berbahan plastik adalah mudah dicuci dan dibersihkan


Sementara itu, kekurangannya adalah tidak cukup kuat untuk menahan pot tanaman yang besar atau berjumlah banyak. Kualitasnya pun akan cepat menurun, terutama jika Anda letakkan di luar ruangan yang sering terkena cahaya matahari langsung. Rak ini juga mudah mengelupas atau patah bila digunakan dalam waktu lama.

Sesuaikan material rak dengan tipe pot milik Anda

Selain kelebihan dan kekurangan setiap material, Anda juga harus menyesuaikan material rak dengan tipe pot yang akan diletakkan. Pilih material rak yang sesuai dengan ukuran, berat, serta cara penyusunan potnya. Dari situ, pilih yang kira-kira sesuai dengan bayangan Anda.

Rak bermaterial besi untuk pot berukuran sedang

Rak bermaterial besi untuk pot berukuran sedang
Ada material rak bunga yang cocok untuk pot berbobot berat dan ada juga yang tidak. Untuk rak bunga bermaterial besi, pot berukuran sedang adalah pasangan yang tepat. Rak bermaterial besi dapat menahan bobot sampai batas tertentu. Jadi, jika Anda ingin meletakkan pot yang sedikit lebih besar dan berat, pilihlah rak ini.

Namun, Anda perlu berhati-hati untuk tidak meletakkan pot yang terlalu berat atau terlalu besar melebihi rangka besinya. Hal tersebut dapat berisiko menyebabkan rangkanya menjadi bengkok.

Rak bermaterial kayu untuk pot berukuran sedang sampai besar

Rak bermaterial kayu untuk pot berukuran sedang sampai besar
Rak bermaterial kayu memiliki ketahanan yang cukup tinggi. Anda dapat menggunakannya untuk meletakkan pot yang cukup berat atau berukuran besar. Tanaman setinggi lutut orang dewasa pun bahkan dapat Anda pajang di rak bermaterial kayu ini.

Kelebihan dari material kayu ini memang terdapat pada kestabilannya yang bisa menampung tanaman berukuran besar. Namun, perlu diingat bahwa rak dari rotan tidak sekuat kayu lainnya, ya. Oleh karena itu, tidak heran rak pot bunga rotan cukup langka ditemukan di Indonesia.

Rak bermaterial plastik untuk pot berukuran kecil

Rak bermaterial plastik untuk pot berukuran kecil
Material plastik memiliki ketahanan paling rendah dibandingkan kedua material lainnya. Namun, rak ini memiliki bobot yang cukup ringan dan harganya lebih terjangkau. Oleh karena itu, rak tipe ini lebih cocok Anda manfaatkan untuk meletakkan pot berukuran kecil.

Jika ingin menata pot berukuran kecil, Anda mungkin tidak perlu khawatir menaruh jumlah yang cukup banyak. Namun, jika Anda meletakkan pot tanaman berukuran besar, hal itu bisa menyebabkan rak menjadi bengkok atau rusak. Jadi, untuk rak dari material plastik, sebaiknya tatalah pot Anda dengan susunan yang lebih ringkas.

Pilih ukuran rak pot bunga berdasarkan tempat peletakannya

Selanjutnya, penting juga bagi Anda untuk memilih ukuran rak bunga sesuai dengan ruangan yang ada. Rak bunga tentunya hadir dengan pilihan ukuran yang berbeda-beda. Maka dari itu, pilihlah ukuran rak bunga yang sesuai dengan ruang yang tersedia.

Rak yang ramping untuk ruangan yang sempit

Rak yang ramping untuk ruangan yang sempit

Tipe rak bunga yang ramping dan tidak memakan banyak tempat sangatlah praktis karena ringkas saat digunakan. Pilihlah rak bunga seramping mungkin sehingga dapat ditempatkan di area sempit seperti beranda atau ruangan yang luasnya terbatas.

Rak melebar bertingkat untuk muatan yang lebih banyak

Rak melebar bertingkat untuk muatan yang lebih banyak
Apakah Anda ingin menata banyak pot agar dapat memberikan kesan lebih rimbun? Jika iya, rak bunga melebar yang bertingkat sangatlah direkomendasikan. Anda dapat menata tanaman dengan meletakkan pot yang kecil di bagian atas dan pot tanaman besar di bagian bawah

Hasilnya, rak Anda akan terlihat menarik karena tanaman tampak lebih rimbun. Jika Anda memiliki ruang yang cukup luas, tipe rak bunga seperti ini adalah pilihan terbaik.

10 Rekomendasi rak pot bunga terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk rak pot bunga terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Yuiimii.

Update 30 Juni 2022:

Berdasarkan riset kami sebelumnya, Uwitan Rak Miguna 3 Tingkat UWT0218 menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Rak Pot Bunga Dinding Minimalis Besi 15 cm memiliki angka penjualan tertinggi.

10
MaterialKayu akasia solid
Ukuran45 cm × 29 cm × 116 cm
TipeRamping (3 tingkat)
9
MaterialPlastik
Ukuran45 cm x 55,5 cm x 50 cm
TipeBertingkat (3 tingkat)
8

Catur Sentosa BerhasilAtria Rak Serbaguna Easy Metal Tube 3 Layer

Mulai dari Rp 469.000,00

MaterialMetal tube
Ukuran60 cm x 35 cm x 113 cm
TipeRamping (3 tingkat)
7
MaterialBesi
Ukuran110 cm x 25 cm x 7 cm
TipeRamping (6 tingkat)
6

GUNINCOAmtali 2 Rak Dinding Gantung Makrame

Mulai dari Rp 42.000,00

MaterialKayu jati belanda
Ukuran36 cm x 9 cm x 60 cm
TipeRamping, gantung (2 tingkat)
5

Up SpaceOtto Wooden Shelf 50 cm

Mulai dari Rp 189.000,00

MaterialPine wood
Ukuran50 cm × 25 cm × 79,3 cm
TipeRamping (3 tingkat)
4

Rak Bunga Besi Tempel Dinding Model Tangga

Mulai dari Rp 51.000,00

MaterialBesi
Ukuran65 cm x 20 cm
TipeBertingkat, gantung (4 tingkat)
3
MaterialBesi
Ukuran30 cm x 30 cm x 60 cm
TipeRamping
2

Metal Standing Flower Vase 6 Tiers

Mulai dari Rp 180.000,00

MaterialBesi
Ukuran70 cm x 20 cm
TipeBertingkat (6 tingkat)
1

Rak Pot Bunga Dinding Minimalis Besi 15 cm

Mulai dari Rp 24.900,00

MaterialBesi, kayu
Ukuran25 cm x 11 cm x 15 cm, 35 cm x 11 cm x 15 cm, atau 45 cm x 11 cm x 15 cm
TipeRamping, gantung (1 tingkat)

Tabel perbandingan produk rak pot bunga terbaik

Gambar produk
1
Rak Pot Bunga Dinding Minimalis Besi 15 cm 1

2
Metal Standing Flower Vase 6 Tiers 1

3
GUNINCO Rak Besi Serbaguna  1

GUNINCO

4
Rak Bunga Besi Tempel Dinding Model Tangga 1

5
Up Space Otto Wooden Shelf 50 cm 1

Up Space

6
GUNINCO Amtali 2 Rak Dinding Gantung Makrame 1

GUNINCO

7
Goland Rak  Bunga Besi 6 Susun 1

Goland

8
Catur Sentosa Berhasil Atria Rak Serbaguna Easy Metal Tube 3 Layer 1

Catur Sentosa Berhasil

9
Clover Rak Tanaman 1

10
IKEA ASKHOLMEN, Stand Tanaman 1

IKEA

Nama produk

Rak Pot Bunga Dinding Minimalis Besi 15 cm

Metal Standing Flower Vase 6 Tiers

Rak Besi Serbaguna

Rak Bunga Besi Tempel Dinding Model Tangga

Otto Wooden Shelf 50 cm

Amtali 2 Rak Dinding Gantung Makrame

Rak Bunga Besi 6 Susun

Atria Rak Serbaguna Easy Metal Tube 3 Layer

Clover Rak Tanaman

ASKHOLMEN, Stand Tanaman

Keunggulan

Hadirkan suasana kafe di rumah dengan rak gantung berdesain unik

Ekonomis untuk hadirkan pot rak bunga Victorian style

Rak serbaguna yang dapat disusun sesuai selera

Bermodel tangga, beda dari lainnya

Rak pot bunga kayu tiga tingkat, bisa memajang lebih banyak bunga!

Desain melayangnya membuat ruangan terkesan lebih luas

Desainnya sederhana dan cocok untuk berbagai gaya rumah

Rak buku sekaligus rak bunga, makin asyik bersantai sambil membaca!

Tampilan natural seperti kayu tanpa perlu takut akan berjamur

Hiasi sudut ruangan dengan nuansa hangat dari kayu

Harga mulai dariRp 24.900,00Rp 180.000,00Rp 31.000,00Rp 51.000,00Rp 189.000,00Rp 42.000,00Rp 755.000,00Rp 469.000,00Rp 299.000,00Rp 399.000,00
MaterialBesi, kayuBesiBesiBesiPine woodKayu jati belandaBesiMetal tubePlastikKayu akasia solid
Ukuran25 cm x 11 cm x 15 cm, 35 cm x 11 cm x 15 cm, atau 45 cm x 11 cm x 15 cm70 cm x 20 cm30 cm x 30 cm x 60 cm65 cm x 20 cm50 cm × 25 cm × 79,3 cm36 cm x 9 cm x 60 cm110 cm x 25 cm x 7 cm60 cm x 35 cm x 113 cm45 cm x 55,5 cm x 50 cm45 cm × 29 cm × 116 cm
TipeRamping, gantung (1 tingkat)Bertingkat (6 tingkat)Ramping Bertingkat, gantung (4 tingkat)Ramping (3 tingkat)Ramping, gantung (2 tingkat)Ramping (6 tingkat)Ramping (3 tingkat)Bertingkat (3 tingkat)Ramping (3 tingkat)
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perlengkapan dekorasi tanaman lainnya di sini

Rak bunga dapat memberikan sentuhan yang berbeda pada rumah Anda. Namun, hal itu tidak akan lengkap tanpa tanaman ataupun vas yang tepat. Jika Anda masih mencari produk tanaman atau vas untuk mewarnai rak Anda, baca juga artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Apakah penjelasan dari kami sudah cukup membantu memberikan gambaran mengenai rak bunga? Sebelum memilih rak pot bunga, pastikan dahulu material dan ukuran raknya, serta jumlah pot tanaman yang akan Anda taruh.


Selain itu, sebaiknya tampilan keseluruhan dari rak bunga dan isinya sudah sesuai dengan bayangan yang Anda inginkan. Dengan begitu, keberadaaan rak bunga akan memberikan harmoni tersendiri yang membuat Anda merasa senang tiap melihatnya.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Tempat Aksesoris Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Aksesoris Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Di mana tempat biasanya Anda menyimpan perhiasan dan aksesori favorit, seperti bros, jam tangan, dan sebagainya? Jika Anda menyimpannya di rumah, tempat aksesoris dengan desain menawan akan membuat ruangan terkesan memukau. Ada juga produk berukuran compact yang bagus dan mudah Anda bawa ke mana saja.Banyaknya jenis tempat perhiasan/aksesoris yang beredar di pasaran bisa saja membuat Anda bingung. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi tempat perhiasan/aksesoris terbaik. Anda akan menemukan tempat aksesori yang bagus merek MINISO, Halu, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Tempat Payung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Payung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tempat payung atau umbrella stand biasa digunakan untuk menyimpan payung agar lebih tertata. Terbuat dari berbagai bahan, seperti kayu, stainless steel, plastik, dan sebagainya, tempat payung juga sering kali berperan sebagai hiasan. Produsen terkenal seperti IKEA juga meluncurkan produk tempat payung berkualitas.Terdapat banyak varian tempat payung ditilik dari segi fungsi, kapasitas, dan desain. Nah, mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Agar Anda tidak salah memilih, kami akan berikan tips memilih tempat payung beserta daftar produk rekomendasi kami. Simak terus, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Majalah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Majalah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rak dapat membuat majalah ataupun koran tersimpan dan tertata dengan rapi. Rak majalah tersedia dalam berbagai tipe dan fungsi. Ada rak majalah minimalis yang compact dalam bentuk stand ataupun rak display gantung. Ada pula rak majalah dari bahan kayu, besi, dan kain yang dapat memperindah interior ruangan.Dalam artikel ini, kami akan mengulas rekomendasi produk rak majalah yang bagus. Tak lupa tips memilihnya juga akan kami bahas. Anda bisa memilih rak majalah dari merek Informa, Pira, Kamiko, dan iFURNHOLIC untuk dijadikan pilihan. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tanpa disadari barang-barang ataupun pakaian Anda makin hari pasti kian bertambah. Terlebih lagi, jika Anda tinggal bersama keluarga. Jika memiliki lemari laci yang bisa menampung banyak barang, pasti akan terasa lebih menyenangkan, bukan? Maka dari itu, sekarang kami akan membantu Anda memilih lemari laci yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Ada berbagai macam lemari laci yang bisa dipilih, mulai dari material plastik, kayu jati, atau rotan. Kami juga telah memilih sepuluh produk dari berbagai merek seperti keluaran IKEA, Olymplast, Informa, dan lainnya. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda butuh tempat penyimpanan yang mudah dibongkar dan dipasang? Lemari portable akan menjadi pilihan tepat. Variannya cukup banyak, mulai dari lemari pakaian yang kapasitasnya besar sampai lemari berukuran mini. Anda bisa memilih produk dengan material rangka besi atau WPC yang merupakan campuran kayu dan plastik.Motifnya pun beragam. Penggunaan karakter, seperti Doraemon atau Hello Kitty pastinya cocok sebagai lemari anak. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, kami akan membantu Anda menemukan produk yang bagus melalui artikel ini. Ada produk dari merek IKEA, Angola, dan lainnya. Silakan disimak baik-baik!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Snack Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Snack Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagian orang memiliki stok snack untuk mengganjal perut saat lapar. Agar stok snack Anda tertata rapi, Anda perlu memiliki rak khusus snack. Rak snack juga dibutuhkan untuk kebutuhan usaha, seperti warung ataupun kedai. Sebenarnya, rak snack sama saja dengan rak pada umumnya. Kira-kira apa saja pilihannya, ya? Sebelum Anda membeli rak snack, simak dahulu tips memilihnya! Kami akan memberikan rekomendasi rak snack yang bagus dari merek IKEA, GOTO Living, dan lainnya. Ada juga rak berbahan kayu, besi, plastik, serta rak gantung di artikel ini. Selamat menyimak hingga tuntas, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rak Bunga Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rak Bunga Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2022)
    Kini, rak bunga berdesain minimalis makin diminati. Bahan yang digunakan untuk membuat rak bunga minimalis adalah kayu, besi, bahkan plastik. Model terbarunya juga jauh dari kata monoton. Rak bunga minimalis modern, klasik, dan sebagainya sudah bisa Anda beli.Cara memilih dan rekomendasi rak bunga minimalis terbaik ada dalam artikel ini. Ada rak bunga minimalis yang bagus untuk ruang tamu dan untuk area outdoor. Ayo manfaatkan rak bunga merek Informa, Goland, dan sebagainya untuk memajang aneka pot bunga koleksi Anda! Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek lanskap kami, Setia Permana.
    Tempat penyimpanan
  • 10 Lemari 3 Pintu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lemari 3 Pintu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari pakaian hadir dalam beragam model, salah satunya adalah lemari tiga pintu. Lemari tiga pintu saat ini makin digemari karena fungsinya yang maksimal. Berkat banyaknya rak yang dimiliki, lemari ini bisa memuat banyak pakaian dan aksesori Anda. Kayu, besi, dan plastik merupakan beberapa bahan yang sering dibuat menjadi lemari tiga pintu.Kami akan membantu Anda menemukan produk yang bagus melalui artikel ini. Merek lemari tiga pintu terbaik, seperti IKEA, Olympic, dan Siantano juga akan kami ulas. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Adil Mochtar. Simak sampai akhir, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Nakas Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Nakas Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Nakas adalah meja atau rak kecil yang diletakkan di samping tempat tidur. Selain meningkatkan estetika ruangan, nakas dipakai untuk menaruh barang yang digunakan sebelum tidur, misalnya kacamata atau buku. Nakas juga merupakan tempat yang tepat untuk meletakkan lampu tidur atau diffuser.Dibantu oleh arsitek Adil Mochtar, ST, MT, kami akan memberikan tips memilih nakas untuk mendukung konsep interior rumah Anda. Di artikel ini, Anda juga akan menemukan nakas yang bagus dari berbagai merek, seperti IKEA, Livien Furniture, Dekoruma, dan sebagainya. Mari temukan yang paling pas dengan rumah Anda!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Besi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Besi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari besi adalah salah satu tempat penyimpanan yang banyak digunakan di kantor ataupun rumah. Karena materialnya kukuh dan antirayap, lemari besi pas untuk menyimpan berbagai barang, mulai dari pakaian hingga arsip. Ada beragam model lemari besi di pasaran yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.Pada artikel ini, kami akan berbagi tips memilih lemari terbaik beserta sepuluh rekomendasi produknya. Beragam merek lemari besi yang bagus turut kami ulas, seperti Sapporo, Datascrip, dan Ace Hardware. Lemari besi terbaik berdesain minimalis dengan dua pintu atau lebih bisa Anda temukan di sini. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari pakaian adalah furnitur yang wajib Anda miliki untuk menyimpan pakaian dengan rapi. Harga lemari pakaian cukup beragam, tergantung pada material yang digunakan. Anda bisa membeli lemari pakaian dari plastik, kayu jati, besi, bahkan lemari pintu geser atau pintu sliding. Kami akan membahas cara memilih serta rekomendasi lemari pakaian yang bagus dan awet. Lemari pakaian 2 pintu, 3 pintu, atau yang menggunakan sliding door ada dalam artikel ini. Rekomendasi lemari aesthetic serta minimalis dari merek IKEA dan Informa juga ada di artikel ini. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Brankas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Brankas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Brankas merupakan solusi untuk menyimpan barang berharga, seperti logam mulia, perhiasan, atau uang. Selain itu, brankas juga bisa melindungi barang berharga dari bencana, seperti kebakaran atau banjir. Tipe kunci brankas cukup beragam, misalnya menggunakan keypad numerik, silinder, atau keduanya. Kami akan menjelaskan cara memilih brankas yang bagus untuk Anda. Terdapat merek brankas terbaik, seperti Krisbow, Honeywell, atau SentrySafe. Sebelum memilih brankas, penting untuk menentukan barang yang akan disimpan dan lokasi penempatannya. Pastikan Anda baca sampai tuntas sebelum memutuskan membeli brankas untuk di rumah, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu dan sandal yang berserakan di depan pintu atau di dalam ruangan tentu tidak sedap dipandang. Untuk itu dibutuhkan rak sepatu guna menyimpan semua alas kaki dan membuat ruangan terlihat rapi.Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih rak sepatu terbaik, mulai dari rak berbahan plastik, alumunium, besi, hingga kayu. Tak hanya itu, kami juga akan mengulas beragam merek rak sepatu yang bagus, seperti IKEA, Furnil, dan YK-Design. Silakan memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Supaya rumah terlihat rapi, Anda bisa menyimpan barang-barang pada tempat penyimpanan khusus. Ada berbagai jenis tempat penyimpanan barang, mulai dari container box, rak gantung, hingga rak partisi. Kali ini kami akan secara khusus membahas storage penyimpanan untuk ruangan yang terbatas atau Anda yang tinggal sendiri.Simaklah tips dari kami untuk menemukan tempat penyimpanan yang praktis. Selanjutnya, Anda dapat melihat rekomendasi produk yang bagus dari merek Olymplast, ACE Hardware Krishome, Pira, dan Shinpo. Anda bisa menemukan tempat penyimpanan plastik dan kayu. Mari langsung baca artikel ini sampai habis!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Sepatu Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rak sepatu adalah solusi terbaik untuk mencegah sepatu berceceran di rumah. Namun, bagaimana jika Anda tidak memiliki tempat untuk meletakkan rak sepatu? Untuk itu, Anda bisa mencoba rak sepatu tipe gantung. Selain dapat menampung sepatu seluruh anggota keluarga, rak ini tidak akan memakan tempat yang banyak.Rak sepatu gantung tersedia dalam beragam model, harga, serta bahan. Kali ini kami akan membahas cara memilih rak sepatu gantung yang bagus. Anda juga dapat membandingkan sepuluh produk rekomendasi dari ACE Hardware, IKEA, dan merek lainnya. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rak piring dapat digunakan untuk menata sekaligus mengeringkan peralatan dapur. Selain itu, rak piring juga dapat digunakan untuk menyimpan peralatan makan agar lebih tertata dan mudah dicari. Rak piring memiliki beberapa model menarik. Ada rak piring stainless steel antikarat, rak portable, rak multifungsi, hingga rak piring minimalis dan tertutup. Selain desainnya yang bagus, perhatikan pula dimensinya agar pas dengan space dapur Anda. Untuk menemukan rak peniris piring terbaik, kami akan memberikan tips memilihnya untuk Anda. Beberapa merek populer, seperti Informa, Krischef, dan IKEA pun akan kami review. Silakan disimak!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Kotak Sepatu Transparan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kotak Sepatu Transparan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Selain membuat koleksi sepatu kesayangan terlihat lebih rapi, kotak sepatu transparan juga memudahkan Anda saat memilih sepatu yang diinginkan. Kotak sepatu transparan yang ada di pasaran tak hanya berwarna bening saja, tetapi ada juga warna-warna menarik yang bisa dipilih. Bahkan, cukup banyak produk yang mudah dilipat sehingga lebih mudah untuk disimpan.Agar tidak salah pilih, kami akan memberikan tips memilih kotak sepatu transparan yang bagus. Selanjutnya, sepuluh rekomendasi produk dari merek kenamaan pun akan kami ulas. Anda bisa menemukan produk dari Ace Hardware, Ballin Brand, dan Andara Home. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori