10 Rekomendasi Bangku Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Bangku Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Tidak seperti bangku logam dan material lainnya, bangku kayu memiliki unsur hangat yang cocok ditempatkan di banyak ruangan. Bentuk bangku kayu ada yang bulat, persegi, melengkung, panjang, pendek, bahkan ada yang dirancang meliuk unik seperti sebuah karya seni. Selain untuk diduduki, Anda bisa menjadikannya sebagai tumpuan vas bunga yang indah di sudut kamar.

Kali ini, kami akan membagi tips seputar memilih bangku kayu terbaik dan merekomendasikan produk pilihan dari merek terkenal seperti IKEA dan Mendekor khusus untuk Anda. Akan ada kayu berbahan jati, trembesi, sawo, pinus, dan birch yang akan kami rekomendasikan di sini. Yuk, tingkatkan suasana hati Anda dengan meletakkan bangku kayu di rumah dan di kafe bergaya kontemporer Anda.

Daftar isi

Cara memilih bangku kayu

Selain duduk, bangku kayu ternyata bisa juga digunakan untuk banyak keperluan baik sebagai penyangga maupun sebagai tangga. Jadi, poin-poin apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih? Jangan sampai menyesal karena telah salah membeli!

Pilih bangku kayu yang sesuai dengan tinggi badan Anda

Pilih bangku kayu yang sesuai dengan tinggi badan Anda

Banyak jenis bangku yang dilengkapi fitur adjustable, membuat Anda mudah menyesuaikan ketinggian kakinya dengan cara dipanjangkan dan dipendekkan. Tentu saja hal ini tidak berlaku untuk bangku kayu yang dinilai saklek. Karena itu, Anda perlu memilih bangku kayu dengan ukuran tinggi yang cocok.

Ada berbagai cara untuk memilih ketinggian bangku, tetapi izinkan kami merekomendasikan cara yang termudah: Bangku dengan ketinggian seperempat dari tinggi badan Anda adalah yang terbaik. Selain itu, Anda juga dapat memilih bangku kayu yang memiliki ketinggian sebanyak 1 cm lebih rendah dari tinggi lutut Anda. Jika Anda kebingungan saat memilih bangku kayu yang cocok, ukurlah tinggi badan Anda terlebih dahulu.

Pilihlah step stool yang berfungsi sebagai tangga mungil

Pilihlah step stool yang berfungsi sebagai tangga mungil

Keunggulan dari bangku kayu adalah struktur yang solid sehingga cocok juga untuk dijadikan tumpuan atau pijakan kaki. Benda ini disebut tangga kayu mini atau lebih dikenal dengan step stool. Bagi Anda yang senang barang praktis dan multiguna, step stool adalah benda yang cocok untuk disimpan di sudut rumah sebagai bangku duduk atau pijakan kaki untuk membantu Anda menjangkau lemari dapur yang tinggi.

Step stool memiliki bentuk yang unik seperti tangga, tetapi tidak semua step stool dapat diduduki secara nyaman. Namun, bagi Anda yang ingin memfungsikan bangku kayu khusus sebagai tangga mini, pilihlah step stool.

Sesuaikan desain bangku kayu dengan ruangan Anda

Sesuaikan desain bangku kayu dengan ruangan Anda

Bahkan saat mencari bangku kayu di toko furnitur, pasti Anda menemukan banyak sekali desain yang berbeda. Bangku kayu ada yang dirancang dengan gaya modern dan tradisional. Dengan demikian, sebelum Anda memilih desain bangku kayu yang cocok, pertimbangkan bagaimana gaya ruangan Anda, serta perhatikan perabotan lainnya.

Desain kayunya juga bervariasi. Ada bangku kayu dengan warna pekat yang khas dan tampak berkelas seperti bahan kayu trembesi dan kayu jati. Ada bangku kayu yang dipelitur natural dengan warna cokelat muda dari kayu pinus dan birch wood. Menambahkan furnitur elemen kayu dengan tekstur yang menyerupai batang pohon alami akan tampak indah dan menyegarkan ruangan Anda.

Untuk meletakkan objek, pilihlah permukaan bangku yang lebar

Untuk meletakkan objek, pilihlah permukaan bangku yang lebar

Sebagaimana step stool, bangku kayu jenis ini juga dapat Anda gunakan untuk banyak tujuan. Bangku kayu ini biasanya berukuran rendah dengan permukaan alas duduk yang lebar dan nyaman untuk diduduki. Permukaan lebar tersebut cocok untuk Anda meletakkan sesuatu di atasnya, misalnya pot bunga atau vas yang indah. Nuansa kayu yang dikombinasikan dengan item dekorasi tersebut pasti akan meningkatkan suasana hati.

Pilihlah bangku yang memiliki permukaan bidang yang cukup luas untuk dapat diletakkan berbagai benda secara leluasa tanpa khawatir bendanya akan berguling terjatuh. Apabila Anda menempatkan barang yang hijau-hijau, seperti bonsai yang terlihat di foto di atas, hal ini akan membantu menonjolkan interior ruangan Anda.

10 Rekomendasi bangku kayu terbaik

Berikutnya, kami merekomendasikan sepuluh bangku kayu terbaik di bawah ini! Anda dapat menemukan bangku kayu dengan beraneka desain menarik dan juga fungsional. Selamat memilih!

10. IKEA FROSTA Stool Birch Plywood

10. IKEA FROSTA Stool Birch Plywood

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 238.000

Ringan dan hemat ruang! Tak salah bangku ini menjadi produk terlaris IKEA

Butuh bangku serbaguna yang mudah ditumpuk dan dipakai oleh banyak orang? Pilihlah bangku kayu laris manis dari IKEA ini. Bangkunya dirancang dengan warna lembut dari kayu birch berpelitur akrilik bening. Keunggulan utamanya adalah bangku ini dapat disusun setinggi mungkin untuk menghemat ruang.

Selain itu, bangku ini juga telah diuji aman diduduki oleh orang yang beratnya mencapai 100 kg. Bobotnya sangat ringan, hanya 2,9 kg, memudahkan Anda membawanya ke mana pun. Bangku ini dinilai versatile untuk diletakkan di ruang makan minimalis atau ditempatkan di pojok ruangan bersama hiasan pot tanaman.

9. IKEA VILTO Storage Stool

9. IKEA VILTO Storage Stool

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 547.000

Bagi yang senang membaca, bangku ini bisa jadi sahabat baru Anda!

Butuh bangku untuk membaca kapan pun? Perkembangan desain produk membuat furnitur sederhana seperti bangku menjadi lebih multifungsi, seperti IKEA VILTO Storage Stool ini. Dengan tinggi 45 cm dan lebar 48 cm, bangku kayu ini praktis diletakkan di pojok ruang kerja Anda sebagai tempat duduk dan tempat penyimpanan majalah.

IKEA merancangnya dengan bahan kayu birch berwarna pucat yang berkilau. Kayu bertekstur halus ini akan bertambah gelap secara alami dari tahun ke tahun, memberikan aksen yang khas bagi perabot rumah Anda. Bagian kantong penyimpanannya terbuat dari serat 100% poliester yang bisa dicuci berulang kali.

8. Mendekor Bonggo

8. Mendekor Bonggo

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 899.000

Bosan dengan bentuk bangku kayu yang bulat dan kotak melulu? Segitiga juga ada kok!

Bentuk bangku kayu pada umumnya mungkin membuat Anda kurang berselera untuk memilihnya sebagai pelengkap interior. Di sisi lain, sebagian dari Anda mungkin lebih menyukai perabot bergaya fusion logam dan kayu. Nah, Anda perlu melihat karya pengrajin lokal yang satu ini.

Mendekor mempersembahkan nuansa alami kayu jati berbentuk segitiga, dipadu kaki meja bermaterial besi yang kuat. Tidak hanya sebagai bangku, Bonggo dapat menjadi meja samping yang menonjolkan salah satu sudut rumah Anda dengan gaya industrial. Kami merekomendasikan produk ini kepada Anda yang mendukung produk asli Indonesia.

7. Jepara Global Furniture Dingklik Trembesi

7. Jepara Global Furniture Dingklik Trembesi

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 450.000

Tonjolkan interior rumah dengan nuansa kayu trembesi khas Indonesia

Jepara Global Furniture menggunakan kayu trembesi pilihan dengan polesan finishing natural. Kayu tropis ini memiliki nilai komoditas yang sangat tinggi di Indonesia. Kombinasi warna teras kayu yang gelap dengan gubal putih mengilat membuatnya tampak elegan dan mahal.

Dengan tinggi 30 cm dan bidang persegi yang lebar, dingklik indah ini cocok dijadikan pelengkap dekorasi ruangan. Tinggal letakkan vas kesayangan Anda atau benda seni di atasnya, suasana ruangan pun sempurna. Selain itu, Anda dapat memesan perabot atau bangku kayu serupa dengan warna finishing sesuai keinginan.

6. IKEA BEKVÄM Step Stool Birch

6. IKEA BEKVÄM Step Stool Birch

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 215.900

Step stool solid yang paling portabel

IKEA BEKVÄM Step Stool Birch dirancang kokoh dan aman untuk diduduki dan dijadikan pijakan. Meski tidak disebutkan berapa bobotnya, bangku kayu ini dirancang portabel dan sangat ringan. Di bagian tengah bangku bagian atas terdapat lubang untuk Anda memasukkan tangan yang membuatnya mudah untuk dibawa ke mana pun.

Material kayu birch padatnya berbahan alami dan awet sehingga Anda tak perlu khawatir tentang daya tahannya. Karena produk dari IKEA perlu dirakit sendiri, termasuk bangku tangga berukuran lebar 45 cm dan tinggi 50 cm ini, bagaimana jika Anda mengajak anak-anak dan suami untuk merakitnya bersama? Tentu akan menjadi momen yang menyenangkan bersama keluarga.

5. Dingklik Kayu Jati

5. Dingklik Kayu Jati

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 425.000

Dirancang dengan kurva yang pas di bokong, bye-bye pegal karena kelamaan duduk!

Kami tahu banyak dari Anda yang tidak menggemari bangku kayu. Bahannya yang kokoh dan datar membuat Anda pegal apabila duduk kelamaan. Nah, apabila dibuat melengkung dengan kurva yang mengikuti bokong Anda seperti bangku kayu ini, Anda akan terkejut mendapati bangku ini begitu nyaman saat diduduki!

Bidangnya yang berbentuk kurva lembut bukan hanya nyaman diduduki, Anda bisa menggunakannya sebagai dingklik untuk menyandarkan kaki. Tambahan lagi, dengan ukuran tinggi 45 cm yang ideal dengan tinggi lutut orang-orang pada umumnya. Terbuat dari kayu jati yang elegan, bangku ini adalah salah satu perabot high-end yang layak melengkapi rumah Anda.

4. IKEA ODDVAR Stool Pine

4. IKEA ODDVAR Stool Pine

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 164.900

Baik bangku duduk maupun tempat vas bunga! Bangku mungil multiguna

Bangku kayu IKEA ini memiliki area bidang yang lebih lebar daripada bangku bulat sehingga terjamin stabil. Bukan hanya untuk diduduki, Anda juga dapat menjadikannya sebagai pijakan dan sebagai tumpuan dekorasi. Terutama karena produk ini berukuran 33 cm persegi dan ukurannya mungil, tidak butuh ruang yang banyak untuk diletakkan di tengah koridor rumah.

Desainnya memiliki warna kayu pinus yang lembut dan alami, tidak dicat sehingga Anda dapat menikmati tekstur serat kayu dan mencium aroma pinus yang harum. Permukaannya juga dapat diampelas agar lebih tahan lama. Bangku ini juga telah teruji dan memenuhi syarat keselamatan sesuai standar EN 1022 dan EN 12520.

3. Mendekor Sawo

3. Mendekor Sawo

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 799.000

Untuk Anda yang mempunyai cita rasa seni yang tinggi!

Mencari yang bukan hanya sekadar bangku kayu untuk menghias kafe Anda? Industri kerajinan di Indonesia terus berkembang dan telah banyak melahirkan perabot bercita rasa tinggi seperti Mendekor Sawo ini. Selain berbahan dasar kayu daur ulang, bangku ini memiliki fitur ergonomis.

Tidak hanya indah secara visual saja, bangku dengan ketinggian 40 cm ini amat nyaman untuk diduduki. Bangku ini cocok dijadikan kursi ruang tamu Anda di rumah, serta cocok untuk hotel dan butik bergaya interior kontemporer. Dengan lebar alas duduk sebesar 33 cm, Anda juga dapat meletakkan barang seni atau lampu hias di atasnya.

2. Mendekor Lambogo

2. Mendekor Lambogo

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.149.000

Bukan kursi bar biasa! Para tamu pasti betah duduk berjam-jam di kafe Anda

Cari bar stool dari kayu yang tinggi, unik, dan dijamin tidak membuat bokong pegal? Bangku Lambogo dari Mendekor ini bukan hanya akan menarik hati Anda saja, tetapi juga tamu kafe. Bangku ini memiliki tinggi 65 cm yang ideal sebagaimana kursi bar pada umumnya. Dibuat dengan material kayu jati yang solid dan sangat awet, interior kafe Akan terlihat lebih elegan dan natural.

Keunggulan lain dari bangku bergaya Skandinavia ini adalah fitur footrest, berupa bilah kayu tempat untuk pijakan dan untuk mengistirahatkan kaki. Selain itu, terdapat lekukan yang dirancang secara khusus presisi sehingga sesuai dengan lekuk bokong penggunanya. Duduk berlama-lama sambil berbincang dan minum tak akan terasa pegal!

1. Mendekor Tidung

1. Mendekor Tidung

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 499.000

Berbahan jati pilihan, bangku mewah yang supersolid

Tentu saja penggemar bangku kayu berbentuk bulat akan menyukai produk yang satu ini! Tidung dari Mendekor terbuat dari kayu jati solid yang membuatnya tampak gagah dan menghidupkan suasana ruangan minimalis. Dengan tinggi 48 cm, kami merekomendasikannya untuk Anda yang bertubuh tinggi.

Fitur utama dari Tidung adalah tiga kaki bangku yang saling berintegerasi menjadi satu kesatuan. Dengan demikian, bukan hanya material bakunya saja yang kuat, kekokohan bangku pun sempurna untuk menyokong berat tubuh. Anda yang memiliki tubuh kurang tinggi pun akan merasa aman dan nyaman duduk di atasnya.

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan sepuluh bangku kayu dari merek terbaik. Ragam bentuk dan desain uniknya dapat menjadi pilihan untuk melengkapi interior rumah dan kafe Anda. Beberapa bangku dibuat dari kayu berkualitas tinggi khas Indonesia yang membuatnya tampak elegan saat diletakkan di ruang tamu. Dengan sentuhan perabot kayu, nuansa hangat dan alami di rumah Anda dapat tercipta. Semoga artikel dari kami dapat membantu Anda!