• 10 Karpet Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Karpet Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Karpet Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Karpet Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Karpet Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Karpet Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)

Apakah ruangan di rumah Anda menggunakan karpet? Cobalah perhatikan, pasti suasana ruangan Anda menjadi berbeda dengan adanya karpet. Karpet merupakan salah satu elemen dekorasi yang dapat mendukung tampilan interior. Ukuran, motif, bahan karpet, dan lainnya dapat memengaruhi suasana ruangan Anda. 

Di pasaran, Anda juga dapat menemukan karpet atau permadani yang bagus merek Moderno, Jaguar, Arizona Classic, dan sebagainya. Nah, kami akan mengulas tips memilih karpet lantai terbaik beserta rekomendasi produk-produk terkenal merek IKEA, Maroc, dan sebagainya. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Rio Maximilian. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Rio Maximilian
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Arsitek, Rio Maximilian

Profil pakar: Arsitek, Rio Maximilian
Rio Maximilian
Arsitek
Rio Maximilian

Bersertifikasi Madya dari Ikatan Arsitek Indonesia, arsitek profesional ini sudah bekerja selama 17 tahun di Indonesia. Pendiri konsultan arsitektur Djalmo Manungso ini pernah menjadi principal architect dan partner di PT. Vindate selama 10 tahun.


Rio juga pernah meraih juara pertama desain gedung DIKTI Senayan dan juara harapan desain Museum Nasional. Rio memiliki pengalaman mendesain beragam fungsi bangunan dari rumah tinggal, hotel, gedung kantor di atas 20 lantai, serta bandara.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih karpet

Pertama-tama, kami akan memberikan poin-poin cara memilih karpet untuk membuat suasana ruangan dan interior Anda lebih baik. Simak ulasan kami berikut ini.

Sesuaikan ukuran karpet berdasarkan penempatannya

Karpet yang terlalu kecil akan menimbulkan kesan yang tidak hangat. Sebaliknya, jika ukuran karpet terlalu besar, ruangan akan terkesan lebih sempit dan penuh. Oleh sebab itu, pilihlah ukuran karpet yang sesuai dengan luas ruangan.

Ukuran ±100 cm x 150 cm, cocok untuk diletakkan di ruang TV atau depan sofa

Ukuran ±100 cm x 150 cm, cocok untuk diletakkan di ruang TV atau depan sofa

Jika karpet akan diletakkan di depan sofa, pilihlah ukuran yang sudah Anda sesuaikan dengan konfigurasi sofa. Apakah sofa Anda tiga seater dengan satu seat di kanan kiri? Ataukah sofa Anda memiliki dua seater dengan kombinasi satu seater dan coffee table?


Dengan begitu, kaki Anda dapat menyentuh karpet dengan nyaman saat Anda duduk di sofa. Poin yang terpenting adalah memilih karpet yang sedikit lebih lebar dari sofa. Misalnya, untuk sofa yang lebarnya 130 cm, lebar karpet yang cocok di depannya adalah 140 cm hingga 150 cm. Hal ini tergantung pada lebar tiap-tiap sofa. 


Sama halnya jika Anda memerlukan karpet untuk diletakkan di ruang TV, pilihlah karpet yang lebih lebar daripada TV. Apalagi jika Anda punya kebiasaan duduk di karpet bersama keluarga untuk menonton TV. 


Dengan memilih karpet yang lebar, Anda dapat duduk dengan nyaman bersama-sama. Adapun ukuran karpet yang cocok untuk dipasang di depan sofa atau ruang TV adalah sekitar 100 cm x 150 cm.

Ukuran ±200 cm x 150 cm, bagus dipakai di area luas seperti ruang tamu atau ruang bermain anak

Ukuran ±200 cm x 150 cm, bagus dipakai di area luas seperti ruang tamu atau ruang bermain anak

Jika Anda ingin meletakkan karpet di ruang tamu atau ruang bermain, ukuran standarnya adalah sekitar 200 cm x 150 cm. Bila Anda ingin meletakkan perabot di atas karpet, sebaiknya berilah jarak di sekitar meja untuk keleluasaan Anda bergerak. Bagi Anda yang sering duduk di lantai, kami merekomendasikan ukuran yang bisa memberikan jarak 70 cm di sekitar meja.


Selain itu, Anda juga sebaiknya mencermati proporsi karpet terhadap ukuran ruangan setelah dikurangi furniture yang ada. Usahakan ukuran karpet tidak lebih dari 75% dari area lantai yang kosong. Hal ini bertujuan supaya karpet tidak mendominasi ruangan Anda.

Karpet meteran, ukurannya mudah disesuaikan dengan luas ruangan

Karpet meteran, ukurannya mudah disesuaikan dengan luas ruangan

Bila Anda khawatir karpet yang Anda beli tidak pas ketika diletakkan di ruangan, sebaiknya pilihlah karpet meteran. Dengan membeli karpet meteran, Anda akan lebih mudah menyesuaikannya dengan luas ruangan. 


Mulai dari kamar tidur, dapur, hingga ruangan luas seperti hotel cocok dipasangi karpet ini. Tenang saja, karpet meteran gampang dipotong dengan menggunakan gunting atau cutter. Biasanya karpet ini memiliki ukuran lebar kurang lebih 120 cm.


Gunakan karpet meteran untuk ruangan yang ingin lantainya ditutupi karpet secara keseluruhan. Karpet meteran biasa digunakan pada ruang pertemuan informal dan kamar tidur.

Kenali bahannya

Berbagai macam bahan digunakan untuk membuat karpet. Pemilihan jenis fabric turut menentukan perawatan dan sangat penting, terlebih saat ada anggota keluarga yang alergi debu atau bulu halus. Lantas, bahan karpet manakah yang lebih bagus? Untuk lebih jelasnya, silakan baca penjelasan berikut.

Polipropilena/nilon: Mudah dibersihkan

Polipropilena/nilon: Mudah dibersihkan

Polipropilena merupakan bahan termoplastik yang lentur, permukaannya licin, dan tahan terhadap bahan kimia. Sementara itu, nilon merupakan bahan yang ringan dan kuat, serta tahan terhadap noda. Hal tersebut menjadikan karpet dengan kedua bahan ini tidak cepat kotor. Apabila terkena noda, Anda cukup membersihkan permukaannya dengan kain lap atau tisu.


Karpet ini memiliki tekstur yang tidak terlalu halus dan agak kaku. Oleh karena itu, karpet ini biasanya dipasang pada area formal, seperti ruang meeting dan kantor. 

Microfiber: Lembut dan menyerap air

Microfiber: Lembut dan menyerap air

Karpet yang satu ini cenderung digunakan sebagai aksen di area sofa atau wardrobe. Karpet dengan bahan microfiber memiliki tekstur yang lembut dan dapat menyerap air dengan mudah. Oleh sebab itu, karpet berbahan ini mudah dicuci baik dengan mesin maupun secara manual


Bahan ini juga dapat menyerap softener dengan mudah sehingga ketika diberi pewangi aromanya akan tahan lama. Hebatnya lagi, bahan microfiber memiliki sifat hypoallergenic alias antialergi. Jadi, bahan ini aman digunakan oleh anak kecil atau pemilik kulit sensitif sekalipun.

Bulu rasfur: Lebih hangat, cocok untuk ruangan ber-AC

Bulu rasfur: Lebih hangat, cocok untuk ruangan ber-AC

Mirip dengan karpet microfiber, karpet dengan bahan bulu rasfur juga memiliki tekstur yang lembut dan dapat menyerap air. Bedanya, karpet bulu rasfur seratnya lebih tipis dan harganya sedikit lebih mahal. Kain rasfur ini juga sering dipakai untuk bahan pembuatan boneka, bantal, tas, dan sebagainya. 


Selain itu, makin tebal bulunya makin hangat pula karpetnya. Jadi, ketika diletakkan di ruangan ber-AC karpet rasfur akan terasa lebih nyaman diduduki atau ditiduri. Namun, karpet jenis ini harus sering dibersihkan menggunakan vacuum karena mudah sekali kotor oleh debu atau remahan benda kecil.

Perhatikan cara membersihkannya

Perhatikan cara membersihkannya
Mencuci barang yang tebal dan besar seperti karpet memang bisa terasa menyulitkan. Untuk memudahkan pencucian, pilihlah produk yang dapat dicuci baik dengan cara manual maupun mesin cuci.

Selain itu, karpet Anda akan lebih mudah dicuci dengan mesin cuci apabila bobotnya ringan. Lalu, periksalah apakah karpet yang Anda beli boleh dikeringkan dengan pengering. Kemudian, sebaiknya Anda juga memiliki vacuum cleaner berdaya serap tinggi sehingga Anda tak perlu terlalu sering mencuci karpet.


Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang produk pembersih karpet? Simak ulasannya di artikel di bawah ini.

Jika diletakkan di area yang sering dilalui, pilih karpet antiselip

Karpet yang memiliki keunggulan antiselip sangat cocok diletakkan di area yang sering dilalui, khususnya anak-anak. Contohnya, area-area seperti sekitar tempat tidur atau ruang tamu, serta area yang tidak diisi dengan perabot. 

Keunggulan ini membuat Anda dan keluarga tidak mudah tergelincir atau jatuh. Jika karpet favorit yang Anda beli tidak memiliki keunggulan ini, Anda bisa membeli lapisan antiselip secara terpisah.

Bagi Anda yang memiliki anak kecil, pilih yang aman dan kedap suara

Bagi Anda yang memiliki anak kecil, pilih yang aman dan kedap suara
Untuk rumah dengan bayi dan anak-anak, pilihlah karpet yang aman. Sebagai contoh, Anda dapat mengecek apakah karpet tersebut telah lulus tes uji keamanan, contohnya bebas dari formaldehyde (formalin). Produk-produk yang lembut di kulit seperti karpet dari bahan katun organik pun bisa jadi pilihan.

Bagi yang tinggal di apartemen atau rumah susun, suara kaki anak yang sedang loncat-loncat sangat mudah menimbulkan keributan. Karpet dengan bantalan yang empuk atau kedap suara direkomendasikan untuk Anda.


Kami telah membahas karpet puzzle terbaik untuk anak. Apabila Anda ingin mengetahui informasinya lebih lanjut, klik tautan di bawah ini.

Karpet antinoda, cocok untuk Anda yang punya hewan peliharaan di rumah

Karpet antinoda, cocok untuk Anda yang punya hewan peliharaan di rumah
Jika Anda punya hewan peliharaan di rumah, pilihlah karpet yang bahannya antibakteri, antibau, dan antikutu. Dengan begitu, bau dan kotoran bisa berkurang dan karpet tidak lekas kotor. 

Selain itu, akan lebih ideal apabila karpet tersebut dibuat dari bahan yang kaku dengan serat yang pendek. Karpet seperti ini mudah dicuci hanya dengan disikat dan tidak mudah tergores oleh kuku hewan peliharaan. Namun, ingatlah Anda tetap harus rajin membersihkannya dengan vacuum supaya debu dan bulu hewan tidak menumpuk.

Temukan desain bentuk dan warna menarik untuk mempercantik interior

Temukan desain bentuk dan warna menarik untuk mempercantik interior
Karpet merupakan salah satu elemen dekorasi yang bisa digunakan untuk mendukung tampilan interior. Jadi, penting sekali untuk memperhatikan warna dan bentuk karpet yang Anda pilih. Sebagai contoh, karpet bentuk persegi panjang cocok untuk segala ruangan. Lalu, karpet bentuk bulat terkesan lembut dan lebih cocok untuk kamar wanita.

Pada dasarnya, tidak masalah memadukan warna dengan interior dan warna ruangan. Namun, sebaiknya Anda memilih warna karpet berdasarkan kesan yang ingin Anda tunjukkan. Sebagai contoh, Anda bisa memilih karpet putih untuk memberi kesan ruangan yang luas. Sementara itu, karpet hitam akan menjadikan ruangan terasa lebih berkelas.


Untuk ruangan dengan desain klasik, pilihlah warna karpet yang soft dan earth tone. Sementara itu, karpet berwarna cerah lebih pas untuk ruangan yang terkesan modern.

10 Rekomendasi karpet terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk karpet terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Rio Maximilian.

10

IKEAGULSPARV

304.271.00

Mulai dari Rp 899.000,00

Ukuran160 cm x 133 cm
Berat3,15 kg
BahanPolipropilena, nilon, karet
Antiselip
Kedap suara
Antinoda
Pilihan warnaGaris-garis biru putih
KetebalanTidak disebutkan
9
Ukuran160 cm x 230 cm
Berat13 kg
BahanTidak disebutkan
Antiselipx
Kedap suarax
Antinodax
Pilihan warnaPutih biru, hijau, abu-abu
KetebalanTidak disebutkan
8

ParisKarpet Permadani Aneka Motif 167x230

459519

Mulai dari Rp 440.000,00

Ukuran167 cm x 230 cm
BeratTidak disebutkan
BahanTidak disebutkan
Antiselipx
Kedap suarax
Antinodax
Pilihan warnaMulticolor
KetebalanTidak disebutkan
7

DigitArt Karpet Tebal Bulu Rasfur

Mulai dari Rp 490.000,00

Ukuran 200 cm x 150 cm
BahanBulu rasfur dan busa royalfoam
Berat±3 kg
Antiselipx
Kedap suara
Antinodax
Pilihan warnaHitam, cokelat, ungu, biru muda, abu-abu, dan sebagainya
Ketebalan5,5 cm
6
UkuranLebar 120 cm
Berat±1,5 kg
BahanPVC (Polivinil Klorida)
Antiselip
Kedap suarax
Antinodax
Pilihan warnaAbu-abu, biru, hijau, merah
Ketebalan0,45 cm
5
Ukuran120 cm x 200 cm
Berat±7 kg
BahanPlywood dan canvas cotton
Antiselipx
Kedap suarax
Antinodax
Pilihan warnaCokelat
KetebalanTidak disebutkan
4

Karpet Dove Michiki Microfiber 140X200

Mulai dari Rp 220.000,00

Ukuran140 cm x 200 cm
Berat±3 kg
BahanMicrofiber
Antiselip
Kedap suarax
Antinodax
Pilihan warnaBiru, hijau, merah, cokelat, ungu, dan sebagainya
KetebalanTidak disebutkan
3
Ukuran140 cm x 190 cm dan 150 cm x 190 cm
BeratTidak disebutkan
BahanBulu rasfur dan busa
Antiselip
Kedap suarax
Antinodax
Pilihan warnaMulticolor
Ketebalan1 cm–1,8 cm
2

Maroc Karpet Super Black / Grey 100X150

Mulai dari Rp 122.000,00

Ukuran100 cm x 150 cm, 160 cm x 210 cm, 210 cm x 310 cm
Berat3 kg, 6 kg, 11 kg
BahanPolipropilena
Antiselipx
Kedap suarax
Antinodax
Pilihan warnaHitam putih, abu-abu putih
Ketebalan0,8 cm
1

Karpet Bulat Royal Foam Diameter 100 Cm

Mulai dari Rp 100.000,00

UkuranDiameter: 100 cm
Berat±0,9 kg
BahanBulu rasfur dan busa royal foam
Antiselipx
Kedap suara
Antinodax
Pilihan warnaPutih, cokelat, hijau, ungu, biru, dan sebagainya
Ketebalan3 cm

Tabel perbandingan produk karpet terbaik

Gambar produk
1
Karpet Bulat Royal Foam Diameter 100 Cm 1

2
Maroc  Karpet Super Black / Grey 100X150 1

Maroc

3
FONIX Karpet Busa Antiselip 1

FONIX

4
Karpet Dove Michiki Microfiber 140X200 1

5
Karpet Plywood Cokelat Muda 1

6
Karpet Meteran PVC Antiselip 1

7
DigitArt Karpet Tebal Bulu Rasfur 1

8
Paris Karpet Permadani Aneka Motif 167x230 1

Paris

9
Karpet Permadani Turki 1

10
IKEA GULSPARV 1

IKEA

Nama produk

Karpet Bulat Royal Foam Diameter 100 Cm

Karpet Super Black / Grey 100X150

Karpet Busa Antiselip

Karpet Dove Michiki Microfiber 140X200

Karpet Plywood Cokelat Muda

Karpet Meteran PVC Antiselip

DigitArt Karpet Tebal Bulu Rasfur

Karpet Permadani Aneka Motif 167x230

Karpet Permadani Turki

GULSPARV

Keunggulan

Jadikan ruangan kian imut, si kecil makin senang!

Siap hadirkan nuansa minimalis dalam ruangan Anda

Motifnya elegan, makin cocok dijadikan kado

Antiselip dan mudah dicuci, kurang apa lagi?

Desainnya timeless, bisa untuk segala zaman

Antiselip dan fleksibel dipasang

Busanya tebal, bisa dijadikan matras

Pilihan warnanya cerah, siap meriahkan ruangan Anda

Tonjolkan kesan berkelas dengan karpet dari Turki!

Antinoda dan antiselip, optimal meredam suara pula!

Harga mulai dariRp 100.000,00Rp 122.000,00Rp 350.000,00Rp 220.000,00Rp 360.000,00Rp 65.500,00Rp 490.000,00Rp 440.000,00Rp 3.200.000,00Rp 899.000,00
UkuranDiameter: 100 cm100 cm x 150 cm, 160 cm x 210 cm, 210 cm x 310 cm140 cm x 190 cm dan 150 cm x 190 cm140 cm x 200 cm120 cm x 200 cmLebar 120 cm 200 cm x 150 cm167 cm x 230 cm160 cm x 230 cm160 cm x 133 cm
Berat±0,9 kg3 kg, 6 kg, 11 kgTidak disebutkan±3 kg±7 kg±1,5 kgBulu rasfur dan busa royalfoamTidak disebutkan13 kg3,15 kg
BahanBulu rasfur dan busa royal foamPolipropilenaBulu rasfur dan busaMicrofiberPlywood dan canvas cottonPVC (Polivinil Klorida)±3 kgTidak disebutkanTidak disebutkanPolipropilena, nilon, karet
Antiselipxxxxxx
Kedap suaraxxx xxxx
Antinodaxxxx xxxxx
Pilihan warnaPutih, cokelat, hijau, ungu, biru, dan sebagainya Hitam putih, abu-abu putihMulticolorBiru, hijau, merah, cokelat, ungu, dan sebagainyaCokelatAbu-abu, biru, hijau, merahHitam, cokelat, ungu, biru muda, abu-abu, dan sebagainyaMulticolorPutih biru, hijau, abu-abuGaris-garis biru putih
Ketebalan3 cm0,8 cm1 cm–1,8 cmTidak disebutkanTidak disebutkan0,45 cm5,5 cmTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi karpet lainnya di sini

Berbagai macam jenis karpet, seperti karpet bulu, karpet dapur, dan sebagainya telah kami ulas. Untuk lebih lengkapnya, klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Karpet memiliki ukuran, bentuk, material, serta motif yang beragam. Berbeda motif karpet yang Anda pilih, berbeda juga nuansa yang akan muncul. Karena itu, pilihlah karpet sesuai dengan tujuan penggunaan dan kesan yang ingin Anda hadirkan.


Kemudian, periksalah ukuran ruangan Anda dan sesuaikan dengan ukuran karpet yang hendak dibeli. Kami harap artikel ini dapat membantu Anda menemukan karpet kesukaan Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Atap Transparan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Atap Transparan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Penggunaan atap transparan pada hunian tidak hanya memberikan pencahayaan alami, tetapi juga membuat hunian berkesan modern. Tak heran jika penggunaan atap transparan makin diminati. Jenis dan merek atap transparan pun makin beragam dengan keunggulannya masing-masing. Apakah Anda sedang mempertimbangkan untuk menggunakan atap transparan di hunian Anda? Pada artikel kali ini, kami memberikan tips memilih atap transparan. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk atap transparan yang bagus untuk Anda. Selamat membaca dan menentukan atap transparan yang cocok untuk Anda! 
    Dekorasi ruangan
  • 10 Granit Lantai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Granit Lantai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Dibandingkan keramik biasa, lantai granit bersifat antigores, mudah dibersihkan, sekaligus sulit pecah sehingga lebih awet. Lantai granit juga tidak licin, membuatnya makin aman digunakan. Warna dan motif granit pun bagus dan beragam. Tak heran, granit menjadi favorit untuk mempercantik interior atau eksterior rumah.Di artikel ini, Anda akan mendapatkan tips memilih lantai granit yang bagus, serta rekomendasi produk granit lantai terbaik. Kami akan mengulas kualitas dan harga lantai granit merek Essenza, Indogress, dan sebagainya. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Rio Maximilian. Simak artikelnya sampai akhir, ya!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Merk Jam Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Jam Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ruangan akan terasa kurang tanpa jam dinding sebagai penanda waktu dan ornamen penghias dinding. Karena itu, tidak heran tiap rumah memiliki minimal satu jam dinding besar yang terpasang di salah satu ruangan. Bentuk, ukuran, dan harga jam dinding amatlah bervariasi. Namun, manakah yang tepat untuk dipilih?Kami telah menyiapkan sepuluh rekomendasi jam dinding yang bagus dari merek ternama, seperti Seiko, IKEA, Diamond, dan Meridient. Temukan juga jam dinding unik hingga jam dinding aesthetic yang sesuai dengan kebutuhan Anda! Sebelum itu, simak terlebih dulu tips memilih jam dinding berikut ini!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Plafon PVC Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Plafon PVC Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Selain wallpaper, pemasangan plafon dapat menjadi item yang dapat mengubah suasana ruangan. Salah satu material plafon yang dapat Anda pilih adalah PVC. Plafon PVC dapat digunakan di ruang tamu, kamar tidur, serta ruangan lainnya. Desainnya pun sangat beragam, mulai dari plafon PVC motif awan, motif kayu, minimalis, hingga bernuansa mewah. Kami akan mengulas cara memilih plafon PVC yang bagus untuk ruangan Anda. Tak lupa, terdapat rekomendasi plafon PVC terbaik dari sejumlah merek, seperti Bringhome dan Eva Plafon. Simak tips dari kami dan dapatkan produk yang cocok untuk Anda!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2022)
    Setiap orang biasanya mempunyai foto dengan kenangan khusus. Foto saat acara tertentu atau kartu pos bergambar pemberian orang terkasih pasti sayang jika hanya disimpan begitu saja. Tentu ada keinginan untuk memajangnya di dinding ruangan dengan bingkai khusus agar kenangan indah dapat terus dinikmati.Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan cara memilih dan rekomendasi bingkai foto yang bagus untuk dipajang di dinding. Rekomendasi produk dari merek kenamaan, seperti iCreate.id dan Picora ada dalam artikel ini. Bingkai foto awet untuk digunakan jangka panjang juga ada. Pastikan untuk membaca sampai akhir, ya!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Lantai Vinyl Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lantai Vinyl Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak cara mendekorasi dan membuat nuansa ruangan terasa berbeda, salah satunya adalah dengan memasang lantai vinyl. Di pasaran, Anda akan menemukan macam-macam vinyl flooring jenis roll, plank, dan tile dengan berbagai motif dan merek. Ada lantai vinyl motif kayu atau marmer yang bagus merek MIISO, SIV, dan sebagainya.Sebelum memberikan rekomendasi produk, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Tenang saja, tidak semua lantai vinyl memiliki harga mahal, ada juga produk yang harganya murah. Agar tidak salah pilih, arsitek, Adil Mochtar, ST, MT akan memberikan komentarnya. Selamat membaca!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Jenis Tanaman Hias Gantung Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022)
    10 Jenis Tanaman Hias Gantung Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022)
    Merawat tanaman hias gantung memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk meningkatkan mood dan meredakan stres. Untuk pemula yang baru mau membeli tanaman hias, tak perlu khawatir. Ada banyak tanaman hias gantung, baik outdoor maupun indoor, yang bisa dipilih. Cara merawat tanaman hias gantung bervariasi, mulai dari yang simpel hingga yang butuh perhatian khusus. Kali ini kami akan membahas tips memilih tanaman hias gantung yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan berbagai tanaman yang cantik, seperti anggrek, tradescantia, kribo gantung, dan daun sirih gading. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii.
    Dekorasi ruangan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori