10 Rekomendasi Stroller Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Stroller Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Stroller pad akan membuat bayi merasa lebih nyaman saat berada di dalam stroller dan menjaga stroller agar tidak mudah kotor. Selain itu, saat ini terdapat inovasi produk kekinian dengan fitur cooling gel yang membuat bayi merasa sejuk. Ada juga penggunaan bahan inovatif yang melancarkan sirkulasi udara. Bayi Anda akan merasa nyaman saat cuaca panas!

Artikel ini akan membantu Anda dalam memilih stroller pad terbaik. Anda dapat memilih sepuluh stroller pad dengan merek terbaik seperti Geeleo, Mamaway, Petitmon, dan Borny Airliner. Mari menemukan stroller pad yang fungsional dan berkualitas sehingga bayi Anda nyaman dan ceria!

Daftar isi

Cara memilih stroller pad

Sebelum membeli stroller pad, Anda sebaiknya memahami beberapa aspek yang perlu diperhatikan dari produk tersebut. Pilihlah produk yang aman dan nyaman bagi bayi, serta mudah untuk dipasang.

Pilihlah stroller pad yang pas dengan stroller Anda

Pada saat membeli stroller pad, pastikan bahwa produk tersebut berukuran pas dan dapat dipasang ke stroller Anda.

Carilah informasi mengenai ukuran stroller pad

Carilah informasi mengenai ukuran stroller pad

Sebagian besar stroller pad cocok untuk dipasang pada semua jenis stroller. Akan tetapi, beberapa produk diberi keterangan “Tidak cocok untuk dipasangkan pada beberapa stroller khusus”. Oleh karena itu, perhatikan dahulu label keterangan ukuran produknya agar Anda tidak membeli ukuran yang keliru.

Apabila khawatir stroller pad yang dibeli tidak cocok dengan stroller Anda, pilihlah produk bermerek sama dengan stroller Anda. Dengan demikian, ukuran stroller pad tersebut akan lebih cocok dengan stroller yang Anda miliki.

Periksa jumlah lubang sabuk pengaman pada produk tersebut

Periksa jumlah lubang sabuk pengaman pada produk tersebut

Pada saat Anda memeriksa ukuran stroller pad, perhatikan jumlah lubang sabuk pengaman yang dimiliki produk tersebut. Lubang sabuk pengaman adalah lubang yang disediakan untuk menyelipkan sabuk pengaman yang ada pada stroller. Beberapa stroller memiliki lima titik sabuk pengaman, sedangkan sebagian lainnya hanya memiliki tiga titik. Jika stroller pad yang Anda pilih mempunyai lima lubang sabuk pengaman, produk tersebut cocok untuk kedua tipe stroller di atas. Akan tetapi, stroller pad yang hanya memiliki tiga lubang sabuk pengaman tidak akan cocok dipasangkan pada stroller dengan lima titik sabuk.

Pilihlah bahan yang nyaman untuk bayi

Setiap stroller pad dibuat dengan bahan yang berbeda, baik bahan kasa maupun bahan berbulu lembut. Kami akan menjelaskan detail dari setiap bahan dan kondisi cuaca yang cocok dengan bahan tersebut.

Kain muslin: lembut di kulit, adem, dan menyerap keringat

Kain kasa atau muslin: lembut di kulit, adem, dan menyerap keringat

Bahan kain muslin merupakan bahan katun yang lembut sehingga cocok untuk kulit bayi. Bahan ini mampu menyerap keringat dan memiliki sirkulasi udara yang cukup baik sehingga bayi tidak akan merasa kepanasan. Stroller pad dengan bahan muslin cocok untuk digunakan pada saat cuaca panas. Keunggulan lain dari bahan ini adalah mudah untuk dicuci dan dikeringkan.

Bahan mesh: memiliki sirkulasi udara yang sangat baik!

Bahan mesh: memiliki sirkulasi udara yang sangat baik!

Stroller pad dengan bahan mesh atau spons berstruktur tiga dimensi cocok digunakan pada saat cuaca sangat panas karena bahan ini memiliki sirkulasi udara yang sangat baik. Perlu Anda ketahui bahwa bahan ini memiliki tipe yang beragam dan dirancang dengan struktur dan bahan dasar yang berbeda-beda. Pilihlah stroller pad dengan bahan mesh berstruktur yang dirancang dengan tingkat sirkulasi udara terbaik, termasuk sirkulasi udara di bagian bantalan pengaman.

Bahan berbulu lembut: empuk dan cocok digunakan pada cuaca dingin

Bahan berbulu lembut: empuk dan cocok digunakan pada cuaca dingin

Pada umumnya, bayi lebih mudah berkeringat dibandingkan dengan orang dewasa. Oleh karena itu, gunakanlah bahan yang memiliki sirkulasi udara dan kemampuan menyerap keringat yang baik, bahkan pada saat cuaca sedang dingin. Bahan yang berbulu lembut seperti kain velor atau beledu dapat memenuhi kriteria tersebut.

Kami menyarankan bahan berbulu lembut karena bahan ini memiliki lapisan udara dan dapat menyerap keringat dengan baik. Selain itu, jika digunakan pada saat cuaca dingin, bayi akan merasa lebih nyaman saat bepergian. Pertimbangkanlah untuk membeli stroller pad dari bahan ini bila Anda berencana untuk membawa stroller dan bayi Anda ke negara lain, pada saat musim semi, musim gugur maupun musim dingin.

Bahan katun organik: cocok untuk bayi yang memiliki kulit sensitif

Bahan katun organik: cocok untuk bayi yang memiliki kulit sensitif

Stroller pad merupakan benda yang bersentuhan langsung dengan kulit bayi. Oleh karena itu, beberapa produsen mendesain stroller pad dengan menggunakan bahan organik yang aman untuk kulit bayi. Jika bayi Anda memiliki kulit sensitif, pilihlah produk yang terbuat dari bahan katun organik karena aman bagi kulit bayi. Sayangnya, bahan ini juga tidak banyak ditemukan di toko online di Indonesia.

Pilihlah stroller pad yang dilengkapi dengan fungsi mendinginkan serta menghangatkan tubuh bayi

Bayi Anda akan nyaman apabila menggunakan stroller pad yang dapat membuatnya merasa sejuk pada saat cuaca panas, tetapi merasa hangat pada saat cuaca dingin. Oleh karena itu, Anda sebaiknya memilih produk yang dapat menyimpan suhu dingin dan panas.

Perhatikan fitur pendingin dan penghangat yang ditawarkan oleh produk

Perhatikan fitur pendingin dan penghangat yang ditawarkan oleh produk

Beberapa merek stroller pad hanya memiliki fungsi untuk menyimpan suhu dingin. Akan tetapi, produk yang dapat menyimpan suhu dingin dan panas dinilai lebih baik karena dapat membuat bayi tetap merasa segar di tengah cuaca panas, tetapi merasa hangat pada saat cuaca dingin.

Jika Anda turut mempertimbangkan fungsi pendingin atau penyeimbang suhu pada stroller pad, Anda juga harus memperhatikan lamanya sensasi dingin dari suatu produk. Tergantung produsennya, setiap merek mempunyai rentang waktu yang berbeda, khususnya pad dengan fungsi pendingin. Produsen stroller pad umumnya menggunakan zat refrigeran atau lapisan cooling gel untuk memberikan fungsi pendingin.

Zat refrigeran pada beberapa produk, terutama produk yang murah, hanya mampu memberikan rasa dingin selama maksimal satu jam. Namun, Anda sebaiknya memilih produk yang dapat memberikan rasa dingin selama dua jam sampai tiga jam agar bayi merasa lebih nyaman.

Pilih produk dengan bahan yang terasa sejuk di kulit

Pilih produk dengan bahan yang terasa sejuk di kulit

Stroller pad yang memiliki zat refrigeran umumnya tidak cocok untuk bayi yang masih sangat kecil karena dapat membuat mereka merasa kedinginan. Anda juga akan kerepotan jika harus memasang zat refrigeran sambil menggendong bayi. Ditambah lagi, Anda harus membekukan zat refrigeran terlebih dahulu di dalam freezer sebelum digunakan.

Jadi, Anda disarankan untuk memilih stroller pad dengan bahan yang sejuk bagi kulit, terutama bahan mesh yang memiliki sirkulasi udara yang baik agar bayi tidak merasa kepanasan. Dengan demikian, Anda tidak perlu menambahkan zat refrigeran. Selain itu, di toko online Indonesia juga belum banyak dijumpai stroller pad yang memiliki zat refrigeran.

Pilih produk yang dapat melindungi stroller dari noda

Pilih produk yang dapat melindungi stroller dari noda

Selain berfungsi menjaga kenyamanan bayi, stroller pad juga bermanfaat untuk melindungi bagian dalam stroller agar tidak terkena noda. Terdapat dua tipe stroller pad, yaitu tipe yang melindungi area kepala sampai punggung dan tipe yang melindungi area kepala sampai bokong. Jika Anda menginginkan produk yang dapat melindungi kebersihan stroller secara optimal, pilihlah tipe yang kedua.

Tipe stroller pad yang melindungi area kepala sampai punggung memang tidak dapat melindungi seluruh permukaan stroller. Akan tetapi, tipe ini akan membuat Anda lebih mudah dan leluasa dalam memasang sabuk pengaman.

Pilihlah stroller pad yang mudah dibersihkan

Stroller pad yang mudah dibersihkan akan meringankan tugas Anda, terlebih lagi jika sudah sangat kotor.

Pilih produk yang kedua sisinya bisa digunakan secara bolak-balik

Pilih produk yang kedua sisinya bisa digunakan secara bolak-balik

Menjaga stroller pad supaya sungguh-sungguh bersih merupakan hal yang sulit, terutama saat Anda sedang bepergian. Terdapat banyak faktor dari bayi yang dapat mengotori stroller pad, misalnya air liur atau sisa makanan. Pada saat menghadapi kejadian seperti itu, akan sangat meringankan jika Anda menggunakan stroller pad yang kedua sisinya bisa digunakan secara bolak-balik. Anda hanya perlu mengelap sisi yang kotor, kemudian dibalik dan gunakan sisi yang bersih.

Produk yang mudah dipasang dan dilepas akan lebih mudah dibersihkan

Produk yang mudah dipasang dan dilepas akan lebih mudah dibersihkan

Jika Anda menggunakan stroller, Anda juga harus mencuci dan membersihkannya pada saat kotor. Oleh karena itu, akan lebih mudah jika Anda melindungi bagian dalam stroller dengan stroller pad yang mudah dilepas dan dipasang kembali. Kami merekomendasikan pad yang mudah dipasang menggunakan sabuk atau tali, serta mudah diletakkan di dalam stroller.

Pilih stroller pad yang mudah dicuci dengan mesin cuci

Pilih stroller pad yang mudah dicuci dengan mesin cuci

Pada saat membeli produk untuk bayi, sebaiknya Anda memilih produk yang mudah dicuci. Namun, setiap produk memiliki spesifikasi yang berbeda mengenai cara mencuci dan bagian-bagian yang dapat dicuci.

Beberapa stroller pad hanya dapat dicuci dengan menggunakan tangan. Kami menyarankan Anda untuk sedapat mungkin memilih produk yang dapat dicuci dan dikeringkan dengan menggunakan mesin cuci. Fitur pengering di dalam mesin cuci juga akan membuat stroller pad menjadi lebih cepat kering dan siap digunakan.

10 Rekomendasi stroller pad terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi stroller pad terbaik yang memiliki sirkulasi udara yang baik, mudah dipasang, dan dibersihkan. Silakan merujuk kepada panduan cara memilih stroller pad di atas dan sesuaikanlah dengan kebutuhan Anda.

10. Skip Hop Stroll & Go Cool Touch Stroller Liner

10. Skip Hop Stroll & Go Cool Touch Stroller Liner

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 549.000

Memberi kenyamanan ekstra dengan tiga cara

Stroller pad ini dirancang dengan bahan berteknologi yang dapat membuat bayi senantiasa nyaman. Lapisan atasnya bekerja menyerap keringat, sedangkan lapisan bawahnya memiliki fungsi sirkulasi udara yang baik. Selanjutnya, stroller pad dapat mengalirkan udara panas agar keluar dari stroller.

Selain itu, produk ini dinilai cocok dengan berbagai tipe stroller, baik yang memiliki tiga titik sabuk pengaman maupun lima titik. Cara memasang dan melepaskannya juga mudah. Anda akan merasa nyaman menggunakan produk ini, begitu juga bayi Anda.

9. Mamas & Papas Jersey Reversible Liner – Oatmeal

9. Mamas & Papas Jersey Reversible Liner - Oatmeal

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 680.000

Bahan lembut dan empuknya membuat bayi Anda merasa dipeluk

Produk ini dirancang dengan bahan katun rajutan yang lembut dan kuat. Bantalan empuknya akan membuat bayi Anda merasa seperti sedang dipeluk. Anda juga tidak perlu khawatir pada saat bepergian karena produk ini memiliki dua sisi bolak-balik. Mudah dibersihkan terutama apabila terjadi ketumpahan makanan.

Mamas & Papas Jersey Reversible Liner dapat dicuci dengan menggunakan mesin untuk lebih meringankan pekerjaan Anda. Selain itu, produk ini memiliki lima lubang sabuk pengaman yang cocok dengan banyak stroller. Perjalanan Anda bersama bayi akan semakin lancar dan tidak merepotkan.

8. JJ Cole Body Support

8. JJ Cole Body Support

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 150.000

Bantalan kepalanya dapat Anda sesuaikan dengan ukuran kepala bayi

Produk ini memiliki desain unik karena bantalan kepalanya dapat Anda atur agar sesuai dengan ukuran kepala bayi. Dengan demikian, stroller pad ini akan tetap terasa nyaman digunakan walaupun bayi Anda semakin bertumbuh besar. Jika hendak dibersihkan, bantalan kepalanya juga dapat Anda lepaskan.

Selain itu, produk ini dibuat dengan bahan yang berbeda di kedua sisinya. Satu sisi terbuat dari bahan beledu yang lembut dan hangat. Sisi lainnya terbuat dari bahan rajutan yang memiliki lubang pori-pori kecil untuk sirkulasi udara yang diperlukan. Bayi Anda akan merasa nyaman pada berbagai cuaca.

7. Muslin Stroller Seat Pad – Panda Head

7. Muslin Stroller Seat Pad - Panda Head

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 155.000

Iklim tropis yang panas takkan membuat bayi Anda kepanasan

Stroller pad ini terbuat dari bahan muslin yang relatif lebih tipis jika dibandingkan dengan produk lainnya. Cocok digunakan di tempat beriklim tropis karena tidak akan membuat bayi semakin merasa kepanasan. Bayi Anda akan dapat tidur dan beristirahat dengan tenang di dalam stroller.

Meskipun halus dan ringan, produk ini tetap mempunyai kekuatan yang tinggi sehingga dapat digunakan untuk jangka waktu lama. Selain itu, karena dirancang sebagai produk yang menutupi area kepala hingga bokong, maka seluruh permukaan stroller Anda akan terlindung dari noda.

6. Borny Airliner Peach Cherbet

6. Borny Airliner Peach Cherbet

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 680.000

Desain ergonomis dengan motif menarik

Stroller pad dari Borny dirancang dengan desain yang ergonomis. Bagian kepalanya berbentuk kupu-kupu sehingga lebih aman menjaga kepala bayi saat tertidur. Produk ini juga dipercantik dengan beragam pilihan motif menarik yang akan membuat aktivitas Anda bersama bayi terasa lebih ceria.

Bahan yang digunakan adalah bahan mesh tiga dimensi yang tipis dan sejuk. Ditambah lagi, terdapat lima lubang sabuk pengaman pada stroller pad ini yang membuatnya kompatibel dengan banyak jenis stroller. Produk ini direkomendasikan untuk bayi Anda yang berusia nol hingga 24 bulan.

5. Bugaboo Seat Liner

5. Bugaboo Seat Liner

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.995.000

Dibuat dengan bahan twill yang sejuk dan tahan lama

Bugaboo mengeluarkan stroller pad dengan bahan twill yang telah diproses menggunakan arang bambu. Halus dan tahan lama, bahan tersebut akan membantu menjaga suhu di sekitar bayi tetap sejuk. Keringat dapat terserap baik dan bayi akan mendapat kenyamanan ekstra saat berada di dalam stroller.

Kemudahan lainnya adalah Anda dapat mencucinya dengan menggunakan mesin cuci. Selain itu, produk ini memiliki beberapa pilihan warna menarik yang dapat Anda pilih sesuai selera. Jika Anda memiliki stroller dengan merek Bugaboo, produk ini adalah pilihan yang paling tepat!

4. Aprica Sweat Pads

4. Aprica Sweat Pads

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 370.000

Nyaman untuk bayi Anda yang mudah berkeringat

Jika bayi Anda termasuk bayi yang mudah berkeringat, Aprica Sweat Pads merupakan pilihan yang tepat. Produk ini dirancang dengan lapisan yang memiliki kemampuan ekstra untuk menyerap keringat bayi. Kulit bayi tidak akan menjadi basah oleh keringat sehingga terhindar dari iritasi.

Selain itu, produk ini dapat dicuci dengan menggunakan mesin cuci dan mudah dikeringkan. Anda juga dapat membalik kedua sisi stroller pad ini dengan mudah karena produk ini dapat dipasang dan dilepaskan secara praktis. Perjalanan jauh Anda bersama bayi menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

3. Sorbebe Petitmon Cooling Liner (Stroller/Car Seat)

3. Sorbebe Petitmon Cooling Liner (Stroller/Car Seat)

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 680.000

Sangat breathable! Bayi Anda bahkan dapat tidur tengkurap tanpa sesak napas

Beberapa bayi merasa lebih nyaman jika tertidur dalam posisi tengkurap. Apabila bayi Anda termasuk tipe yang seperti itu, kami merekomendasikan produk ini. Bahannya memiliki struktur tiga dimensi yang menyerupai sarang madu yang menjadikan produk ini memiliki sirkulasi udara yang sangat baik.

Di samping itu, tubuh bayi tidak akan menjadi basah oleh keringat sehingga kesehatan kulitnya terjaga. Kelebihan lainnya adalah Anda dapat memasang produk ini di car seat dan bouncer. Ditambah dengan bantalan pendukung di bagian kanan dan kiri, bayi Anda bisa tidur pulas di mana saja.

2. Geleeo Geleeopad

2. Geleeo Geleeopad

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.350.000

Anda takkan kerepotan, bayi Anda pun takkan kepanasan

Produk yang telah memenuhi standar Eropa dan Amerika ini memiliki fitur cooling gel natural sebagai pengganti zat refrigeran. Ditambah lagi, produk ini menggunakan bahan mesh berdaya serap tinggi. Bayi akan merasa sejuk dalam waktu yang sangat lama.

Bayi Anda tidak sengaja mengotori stroller pad? Geleeopad dibuat dengan bahan antiair sehingga mudah dibersihkan. Anda juga dapat menggunakannya secara bolak-balik. Di samping itu, stroller pad ini mudah dicuci dengan mesin cuci. Kompatibilitas Geleeopad juga dinilai universal untuk semua jenis stroller.

1. Mamaway Outlast Smart Temperature 3D Stroller Seat Cushion

1. Mamaway Outlast Smart Temperature 3D Stroller Seat Cushion

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 399.000

Untuk kenyamanan dan kesehatan bayi, pilih yang satu ini!

Teknologi canggihnya memiliki cara kerja seperti zat refrigeran, yaitu dengan menyimpan suhu panas untuk kemudian dikeluarkan ke arah lain. Punggung bayi Anda akan tetap terjaga suhunya, tidak mudah panas dan lembap. Produk ini juga telah lolos banyak sekali uji produk berstandar nasional sehingga dijamin antijamur, antialergi, dan antibakteri.

Bahan serat elastis tiga dimensinya dinilai tahan lama dan tidak mudah berubah bentuk, akan melindungi bayi dari guncangan ketika sedang di dalam stroller. Apabila stroller pad ini mulai kotor, Anda dapat mencucinya di mesin cuci. Sangat praktis dan mudah!

Kesimpulan

Kami telah memberikan rekomendasi stroller pad terbaik bagi Anda. Pada umumnya, terdapat dua tujuan utama penggunaan stroller pad, yaitu untuk melindungi stroller dari noda dan kotoran dan menjaga agar bayi tidak kepanasan atau kedinginan. Sebelum memilih suatu produk, akan lebih baik jika Anda mempertimbangkan tujuan utama Anda dalam membeli stroller pad. Setelah itu, Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan tujuan tersebut. Selamat memilih!