10 Rekomendasi Meja TV Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Meja TV Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Meja TV putih dapat menambah nilai estetika di sudut ruang keluarga Anda. Dikarenakan warnanya yang netral, meja TV putih cocok dengan desain interior apa pun, terutama gaya modern minimalis. Kehadirannya membuat ruangan Anda semakin modis. Saat ini, meja TV putih memiliki ragam bentuk dan desain yang mungkin membuat Anda bingung harus pilih yang mana.

Untuk membantu Anda, kali ini kami akan memberikan sepuluh rekomendasi meja TV putih terbaik, dari merek terkenal seperti IKEA dan Funika, beserta hal-hal apa saja yang harus Anda perhatikan sebelum memilihnya. Jika Anda ingin mempercantik ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar Anda agar terlihat lebih modis, simak terus ya!

Daftar isi

Cara memilih meja TV putih

Sebelum Anda menentukan pilihan pada salah satu produk meja TV putih, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut. Jika diperlukan, Anda juga dapat membaca artikel lain mengenai meja TV putih untuk menambah referensi Anda.

Pilihlah produk dengan bahan yang membuat debu tidak mudah terlihat

Pilihlah produk dengan bahan yang membuat debu tidak mudah terlihat

Memang, meja TV putih terlihat modis dan memiliki nilai interior yang tinggi, tetapi warnanya yang kontras sering kali membuat debu dan kotoran yang menempel di permukaannya menjadi lebih mudah terlihat. Saat memilih meja TV putih, sebaiknya pilihlah produk yang mudah dibersihkan, serta yang tidak mudah terlihat kotor ketika ada debu dan kotoran yang menempel.

Kebanyakan meja TV putih juga dilengkapi dengan laci atau rak untuk menyimpan peralatan audio dan sejenisnya. Di bagian inilah debu biasanya menumpuk dan sangat terlihat karena permukaan meja yang berwarna putih. Penting untuk Anda melakukan pembersihan secara berkala agar debu dan kotoran tidak menumpuk. Anda juga dapat memilih produk yang bagian laci atau raknya bisa ditutup untuk mengurangi debu dan kotoran yang masuk.

Meskipun demikian, Anda tetap tidak dapat menghindari debu dan kotoran untuk menempel di atas permukaan meja. Oleh karena itu, pilihlah material yang tepat. Anda dapat memilih desain woodgrain dengan kelebihannya yang membuat noda dan kotoran tidak mudah terlihat. Selain itu, Anda juga bisa memilih meja TV putih dengan bahan yang mudah dibersihkan dengan air. Jadi, saat kotoran mulai terlihat, Anda dapat langsung mengelapnya dengan menggunakan kain basah.

Mari memilih warna putih yang sesuai dengan interior ruangan Anda

Mari memilih warna putih yang sesuai dengan interior ruangan Anda

Saat Anda mencari meja TV putih, sebenarnya Anda akan dihadapkan pada beragam pilihan karena warna putih memiliki banyak jenis. Ada yang berwarna putih terang, putih yang sedikit redup, dan putih yang mendekati warna krem. Mari memilih warna putih yang sesuai dengan suasana, serta interior yang ingin Anda buat untuk ruangan Anda.

Sebagai contoh, jika di ruangan Anda sudah dipenuhi dengan banyak perabotan berwarna putih, lalu Anda tambahkan dengan meja TV berwarna putih juga, maka akan tercipta suasana ruangan yang datar/sedikit kurang hidup. Hal ini baik jika Anda memang menyukai desain ruangan yang terkesan plain. Namun, jika Anda menginginkan suasana ruangan yang lebih lembut dan santai, Anda bisa memilih menggunakan perabotan dengan warna putih mendekati krem atau woodgrain, agar tercipta suasana yang lebih santai.

Meja TV yang dirancang dengan material solid dan warna putih bersih memang dapat menonjolkan suasana yang modis. Namun, tergantung dari bahannya, umumnya meja TV yang berwarna putih bersih cenderung memiliki kesan murah. Apabila bahannya kurang baik, meja TV tersebut dapat melemahkan interior ruangan Anda. Oleh karena itu, jangan lupa memeriksa bahannya sebelum Anda membeli.

Sesuaikan ukuran meja dengan besar TV Anda

Sesuaikan ukuran meja dengan besar TV Anda

Jika Anda menemukan meja TV putih yang Anda minati, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengecek lebar dudukannya. Anda menemukan ukuran yang tepat apabila ujung TV dan sudut meja menghasilkan bentuk segitiga saat ditarik garis lurus. Bahkan saat kapasitas beban meja TV sudah cocok dengan berat TV Anda, tampilannya tetap terlihat buruk apabila ukurannya tidak sesuai.

Dudukan meja TV diklasifikasikan menurut tingginya, yaitu lower board untuk dudukan rendah dan high board untuk dudukan yang lebih tinggi. Tipe lower board cocok digunakan pada ruangan yang sempit dan harganya lebih terjangkau. Sedangkan tipe high board lebih mengedepankan kemewahan, biasanya dilengkapi dengan banyak tempat penyimpanan. Namun, harganya juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan tipe lower board.

Posisi yang nyaman untuk menonton TV adalah diukur dari ketinggian garis pandang sedikit ke atas menghadap televisi. Hal ini tidak menimbulkan rasa lelah saat Anda menonton TV. Tipe high board dapat menjadi pilihan jika Anda menggunakan kursi atau sofa sebagai alas duduk. Namun, jika Anda menonton TV dalam posisi duduk di lantai, tentu tipe lower board yang cocok untuk Anda.

Perhatikan juga tinggi ruang penyimpanannya

Perhatikan juga tinggi ruang penyimpanannya

Jika Anda berencana menata beberapa barang di dekat TV, Anda dapat memilih meja TV yang dilengkapi ruang penyimpanan. Hal ini akan membantu untuk meletakkan peralatan audio, DVD player, atau buku. Ruang penyimpanan terbuka akan memudahkan Anda saat harus memasang kabel-kabel yang terdapat di bagian belakang TV atau alat elektronik lainnya. Anda juga dapat melubangi meja TV sebagai tempat kabel agar lebih rapi.

Ketika memilih meja TV dengan ruang penyimpanan, sering kali Anda tidak memperhatikan tinggi ruang penyimpanannya. Jika Anda akan menggunakannya untuk menyimpan CD dalam posisi berdiri, Anda harus memeriksanya terlebih dahulu apakah tingginya sudah cukup. Selain itu, Anda juga harus memeriksa apakah produk mudah dipindahkan, dan apakah ruang penyimpanannya dapat diatur ketinggiannya.

10 Rekomendasi meja TV putih terbaik

Selanjutnya kami akan memperkenalkan sepuluh produk meja TV putih terbaik yang dapat Anda pilih. Tentukan pilihan Anda sesuai kebutuhan, selera, dan juga anggaran yang Anda miliki.

10. Funika Entertainment Centre

10. Funika Entertainment Centre

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 430.000

Desain tak biasa untuk Anda yang berjiwa modern!

Anda mencari meja TV dengan desain yang berbeda dari produk lainnya? Kami rekomendasikan produk ini untuk Anda. Jika meja TV pada umumnya lebih banyak bagian yang tertutup, produk ini justru terbuka pada seluruh sisinya. Membuat Anda dapat berkreasi dalam mengatur letak pajangan di atasnya.

Desainnya modern, terlihat stylish dengan perpaduan warna putih dan abu-abu. Kayu terbaik sebagai material utamanya membuat meja TV ini tahan lama dan tidak mudah retak. Anda juga tidak akan menghabiskan banyak waktu saat membersihkannya karena modelnya yang minimalis. Praktis, bukan?!

9. Vivo Jazzy Rak TV

9. Vivo Jazzy Rak TV

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 452.000

Pilihan tepat untuk meja TV yang lebih personal

Bagi Anda yang tinggal sendiri di rumah yang berukuran kecil atau untuk diletakkan di kamar, meja TV ini cocok untuk Anda. Berukuran 72 cm x 45 xm x 7 cm, produk ini tidak akan memenuhi ruangan dan membuat rumah Anda terlihat sesak.

Kaki meja yang berupa roda akan memudahkan Anda saat ingin memindahkannya karena tidak harus diangkat. Sebagai ruang penyimpanan, produk ini dilengkapi dengan satu buah laci terbuka dan satu buah laci tertutup dengan model rail. Walau harganya tidak semahal meja TV lainnya, kualitas produk ini tidak kalah dengan produk lainnya!

8. TV Cabinet Table

8. TV Cabinet Table

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.650.000

Mudah dipindahkan kapan pun Anda ingin mengatur tata letak perabot

Menawarkan desain minimalis, produk ini akan menjadi daya tarik tersendiri dalam interior ruangan Anda. Dilengkapi dengan dua laci yang terbuka dan dua laci yang tertutup, Anda dapat menyimpan barang-barang yang mendukung aktivitas menonton di rumah.

Bagi Anda yang gemar mengubah tata letak furniture di rumah, Anda akan menyukai produk ini karena ukurannya yang tidak terlalu besar sehingga mudah dipindahkan dan dapat diletakkan di sisi mana pun. Uniknya, pada pintu laci terdapat motif persegi panjang yang timbul dan disusun vertikal, memperlihatkan sisi stylish dari produk ini.

7. Baroque TV Cabinet 130

7. Baroque TV Cabinet 130

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.500.000

Furniture lokal yang tak kalah dengan kualitas import

Meja TV yang dilengkapi empat buah laci ini akan memudahkan Anda dalam menyimpan barang-barang lainnya. Dua buah laci terbuka dapat Anda gunakan untuk menyimpan perlengkapan media, dan dua buah laci tertutup dapat digunakan untuk menyimpan CD dan barang kesayangan Anda.

Produk ini tak kalah dengan produk luar karena terbuat dari lapisan kayu mahoni dengan handle bergaya baroque yang ornamental. Ditambah warna putih gading, meja ini cocok untuk interior klasik. Membersihkannya pun mudah, Anda cukup menyekanya dengan kain basah setiap seminggu sekali agar debu terangkat sempurna.

6. Anya-Living Pico 3 CF Sonoma Oak White TV Stand

6. Anya-Living Pico 3 CF Sonoma Oak White TV Stand

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.244.600

Perpaduan warna putih gading dan cokelat yang memberi suasana tenang

Berdimensi 162 cm x 38,6 cm x 46 cm, produk ini memiliki permukaan yang cukup besar. Tidak hanya TV, Anda juga dapat meletakkan barang lainnya seperti bingkai foto atau jam meja. Berwarna putih gading dengan desain yang sederhana, meja TV ini cocok untuk Anda yang menyukai suasana tenang dan santai di ruang keluarga.

Sementara itu, bagian permukaannya berwarna cokelat kayu sehingga tidak cepat terlihat kotor. Produk ini juga dilengkapi dengan satu buah laci terbuka untuk DVD player dan tiga buah laci serbaguna dengan rail drawer untuk Anda jadikan ruang penyimpanan.

5. Rak TV Serbaguna Putih

5. Rak TV Serbaguna Putih

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 723.800

Menata ruang keluarga tanpa sofa? Lengkapi dengan produk ini!

Jika Anda mencari meja TV putih dengan dudukan rendah atau lower board, produk yang satu ini dapat menjadi pilihan. Meja TV ini cocok untuk Anda yang sengaja menata ruang keluarga tanpa sofa. Seluruh bagiannya dibuat menggunakan kayu yang dicat dengan warna putih terang.

Anda dapat menaruh majalah, pajangan, atau barang-barang lainnya pada bagian yang disekat-sekat sebagai tempat penyimpanan. Perbanyaklah barang-barang dengan warna cerah, seperti merah dan kuning untuk memberi kesan yang lebih hidup. Jadikan ruang keluarga Anda menjadi tempat favorit untuk bersantai.

4. Ikea Hemnes

4. Ikea Hemnes

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 3.599.000

Dengan laci besar, barang-barang pun tetap tertata rapi

Dibuat dengan material kayu, produk ini berhasil menampilkan kesan alami. Untuk meletakkan pemutar DVD atau mini audio, Ikea Hemnes memberikan tiga ruang penyimpanan terbuka dengan ukuran yang sudah disesuaikan. Dengan desain berwarna putih redup, produk ini memberi suasana tenang bagi sudut ruangan Anda.

Lacinya yang berukuran cukup besar membuat Anda dapat menata barang-barang di dalamnya dengan leluasa. Selain itu, laci dengan tipe rail ini tetap mudah dibuka dan ditutup walau berisi banyak barang. Anda dapat meletakkan koleksi DVD, buku, atau barang lainnya dalam jumlah banyak di dalamnya.

3. Anya-Living Xander Wide TV Table

3. Anya-Living Xander Wide TV Table

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.499.000

Dilengkapi tempered glass yang menjaga produk dari goresan

Bahan berkualitas E1 yang banyak digunakan di pasar Eropa dipilih Anya-Living untuk membuat meja TV ini. Menggunakan sistem vacumm dan rak kaca dengan lampu LED, produk ini akan membuat interior ruang keluarga Anda menjadi lebih elegan sekaligus modern.

Produk ini pas untuk diletakkan di interior ruangan yang didominasi warna putih dan abu-abu karena matching dengan kaki meja berbahan metal. Tidak hanya itu, tempered glass di bagian permukaannya akan melindungi meja dari goresan. Meja TV Anda pun akan tetap mulus walau sudah digunakan dalam waktu yang lama.

2. Alfonso Cabinet TV Table 180

2. Alfonso Cabinet TV Table 180

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 4.590.000

Sempurnakan nuansa vintage di rumah Anda!

Alfonso Cabinet TV Table memiliki ukuran 180 cm x 42 cm x 52 cm yang cukup lebar, cocok bagi Anda yang ingin meletakkan TV berukuran besar. Alfonso juga memilih kayu mahoni sebagai bahan dasar meja TV ini agar mampu bertahan dalam waktu yang lama.

Dengan kombinasi warna putih tulang dan cokelat, produk ini terkesan minimalis, tetapi mampu menampilkan kesan hangat. Cocok untuk Anda yang menyukai barang-barang modern vintage. Padukan dengan sofa besar berwarna serupa untuk semakin menghidupkan suasana vintage di ruangan Anda.

1. Ikea Besta

1. Ikea Besta

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 5.241.400

Kabel TV Anda kusut atau berantakan? Sekarang tidak lagi!

Ikea Besta menawarkan banyak ruang penyimpanan yang dilengkapi dengan lubang kabel sehingga kabel TV dan alat elektronik lainnya tidak berantakan di sekitar meja. Fitur push-opener pada pintu lacinya membuatnya simpel dan lebih praktis karena tidak menggunakan gagang atau kenop.

Meskipun dengan posisi laci yang tertutup kaca, Anda dapat dengan mudah mengendalikan alat elektronik yang ada di dalamnya menggunakan remote control. Selain itu, barang-barang di dalam laci pun tidak mudah kotor. Praktis dan cocok untuk Anda yang hobi karaoke atau menonton film bersama anggota keluarga lainnya.

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan produk meja TV putih yang sudah lama Anda idam-idamkan? Tentunya kami berharap Anda sudah dapat menentukan pilihan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menata interior ruangan supaya terlihat lebih rapi dan modis dengan adanya meja TV putih.