• 10 Rekomendasi Meja TV Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 1
  • 10 Rekomendasi Meja TV Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 2
  • 10 Rekomendasi Meja TV Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 3
  • 10 Rekomendasi Meja TV Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 4
  • 10 Rekomendasi Meja TV Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 5

10 Rekomendasi Meja TV Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Meja TV putih dapat menambah nilai estetika di dalam ruang keluarga Anda. Warnanya yang netral pun membuat meja TV putih cocok dipadukan dengan beragam desain interior. Namun, meja TV putih memiliki berbagai bentuk dan desain yang mungkin membuat Anda bingung saat harus memilihnya.

Untuk membantu Anda, kali ini kami akan memberikan sepuluh rekomendasi meja TV putih terbaik. Anda akan menemukan meja TV putih IKEA, Funika, iFurnholic, dan sebagainya. Kami juga akan menjelaskan cara memilihnya agar Anda semakin mudah menemukan produk yang tepat. Simak terus artikel ini, ya!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 69 Views
Daftar isi

Cara memilih meja TV putih

Untuk bisa menemukan produk yang tepat, Anda harus mengetahui cara memilihnya terlebih dahulu. Berikut akan kami jelaskan cara memilihnya.

Pilih warna putih yang cocok dengan atmosfer dan interior ruangan

Pilih warna putih yang cocok dengan atmosfer dan interior ruangan
Saat Anda mencari meja TV putih, sebenarnya Anda akan dihadapkan pada beragam pilihan. Meski sama-sama tergolong putih, warna putih sebenarnya memiliki banyak jenis. Ada yang berwarna putih terang, putih yang sedikit redup, dan putih yang mendekati warna krem. Pilihlah warna putih yang sesuai dengan suasana serta interior yang diinginkan untuk ruangan Anda.
Sebagai contoh, bayangkan jika di ruangan Anda sudah dipenuhi dengan banyak perabotan berwarna putih. Ketika Anda tambahkan meja TV berwarna putih juga, akan tercipta suasana ruangan yang datar/sedikit kurang hidup. Hal ini baik jika Anda memang menyukai desain ruangan yang terkesan plain. Lain halnya jika Anda menginginkan suasana ruangan yang lebih lembut dan santai. Meja dengan warna putih mendekati krem atau woodgrain lebih tepat dipilih.
Tergantung dari bahannya, meja TV berwarna putih bersih cenderung memiliki kesan murah. Apabila bahannya kurang baik, meja TV tersebut dapat membuat interior ruangan terlihat kurang menawan. Jadi, bila Anda memilih meja yang berwarna putih terang, carilah yang berkualitas baik ketimbang berharga murah.

Pilih produk berdasarkan desain dan kemudahan perawatannya

Meja TV berwarna putih sangatlah fashionable, tetapi debu dan kotoran jadi lebih mudah terlihat. Anda juga perlu memperhatikan desain dan kemudahan perawatan produk pilihan Anda.

Produk 100% putih: Minimalis, tetapi cenderung mudah terlihat kotor

Produk 100% putih: Minimalis, tetapi cenderung mudah terlihat kotor
Produk dengan warna putih dan dilengkapi panel-panel dekoratif adalah tampilan standar dari kebanyakan meja TV putih. Meja seperti ini tepat untuk ruangan bergaya simpel atau bebas furnitur yang kehadirannya terlalu mencolok. Meski begitu, produk dengan harga terlampau murah biasanya memiliki tampilan sangat glossy yang malah membuatnya terkesan murahan. Terutama bila Anda membeli meja dengan harga terbatas, hindari produk yang finishing-nya terlalu mengilap, ya!
Selain itu, produk dengan 100% warna putih memiliki kelemahan tersendiri. Kotoran dan goresan akan lebih mudah terlihat pada meja seperti ini. Jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk membersihkannya, ada baiknya Anda menghindari tipe ini. Meja TV wood grain atau yang beraksen mungkin lebih tepat dipilih. Goresan dan debu akan lebih sulit terlihat pada kedua tipe meja tersebut.

Produk wood grain: Hadirkan nuansa natural

Produk wood grain: Hadirkan nuansa natural
Meja TV yang dihiasi dengan wood grain pada bagian tertentu akan membuatnya terlihat lebih natural sekaligus eksklusif. Namun, tergantung pada pengecatannya bisa jadi tipe ini menjadi sulit dibersihkan. Meja TV putih wood grain yang desainnya antik memang menarik, tetapi pastikan produk tersebut mudah dibersihkan, ya!
Ada juga meja TV yang tampilan serat kayunya bukan asli, melainkan hanya ditempelkan pada panel meja tersebut. Meski nuansa warm yang dihasilkan tidak maksimal, produk seperti ini lebih mudah dibersihkan. Selain itu, pada produk seperti ini debu dan goresan juga tidak terlalu mudah terlihat.

Produk beraksen: Terkesan semakin fashionable

Produk beraksen: Terkesan semakin fashionable
Mungkin Anda belum terbiasa melihat furnitur yang seluruhnya berwarna putih. Bila demikian, produk beraksen yang dihiasi sentuhan warna selain putih bisa Anda pertimbangkan. Bisa saja hanya gagang, panel tertentu, atau pilar meja diberi aksen warna berbeda. Desain tersebut akan membuat mejanya terlihat semakin menawan dan fashionable.
Selain itu, produk dengan komponen misalnya top board atau pintu yang bahannya berbeda juga bisa memberikan aksen tersendiri. Terutama bila material yang digunakan adalah kaca atau kayu, meja tersebut akan terkesan mahal. Namun, penting untuk diingat bahwa berbeda material dan cat, berbeda pula kemudahan perawatannya.

Pilih produk berdasarkan adanya UV protection

Pilih produk berdasarkan adanya UV protection
Meja TV putih memang terlihat menarik dan stylish. Namun, bila sering terpapar sinar matahari warnanya bisa berubah. Dibanding meja dengan warna lainnya, perubahan warna pada meja TV putih lebih mudah terlihat.
Untuk mengatasi hal tersebut, ada produk yang dilengkapi UV protection. Jika Anda sangat mengkhawatirkan sunburn pada meja TV putih, produk dengan UV protection layak dipertimbangkan. Meski begitu, sayangnya produk dengan UV protection masih tergolong langka di Indonesia.

Pilih produk dengan mempertimbangkan kepraktisannya

Meski sama-sama merupakan meja TV putih, kepraktisan penggunaan setiap produk bisa berbeda satu sama lain. Anda tetap perlu mengeceknya terlebih dahulu. Berikut poin-poin yang perlu untuk Anda pertimbangkan.

Periksa ukuran dan kapasitas beban yang tepat

Periksa ukuran dan kapasitas beban yang tepat
Saat memilih meja TV putih, pilihlah produk yang tetap terlihat seimbang setelah Anda letakkan TV. Secara umum, meja dan TV akan terlihat seimbang bila ada jarak berkisar 10-30 cm saat TV diletakkan tepat di tengah meja. Oleh karena itu, ketahui terlebih dahulu ukuran TV Anda.
Nah, ada juga meja yang ukurannya fixed untuk TV berukuran tertentu. Selain itu, kapasitas beban juga penting untuk Anda perhatikan. Utamakanlah aspek keamanan penggunaan dibandingkan dengan aspek estetika. Akan sangat baik bila Anda mengikuti standar keamanan penggunaan yang ditentukan produsen meja tersebut.

Low board atau high board? Pilih produk sesuai kebiasaan menonton

Low board atau high board? Pilih produk sesuai kebiasaan menonton
Secara umum ada dua tipe meja TV, yakni low board dan high board. Tipe low board kebanyakan berukuran compact dan memiliki harga ekonomis. Sementara itu, high board memiliki kapasitas penyimpanan yang besar, tetapi berukuran lebih besar dan harganya pun lebih mahal.
Saat menonton TV, dikatakan bahwa jika garis pandang sedikit ke bawah tidak akan membuat Anda cepat lelah. Oleh karena itu, bila Anda biasa menonton sambil duduk di kursi atau sofa, high board pilihannya. Nah, bagi Anda yang menonton TV sambil duduk di lantai atau tempat duduk yang rendah, low board tepat dipertimbangkan. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebiasaan Anda saat menonton.

Pilih produk dengan mempertimbangkan ruang penyimpanannya

Pilih produk dengan mempertimbangkan ruang penyimpanannya
Ruang penyimpanan juga penting diperhatikan saat Anda hendak memilih meja TV putih. Anda perlu mengetahui ukuran perangkat AV (audio video) yang akan disimpan dalam meja tersebut. Ketahui juga ukuran misalnya CD atau DVD yang hendak Anda simpan pada rak di meja pilihan Anda. Bila Anda mau, Anda bisa memilih produk yang ukuran raknya mudah disesuaikan.
Selain itu, pastikan juga ada tidaknya lubang kabel pada meja pilihan Anda. Adanya lubang kabel akan memungkinkan Anda menyusun kabel seluruh perangkat AV dengan rapi. Hal tersebut memang tidak terlalu penting bila Anda membeli meja model terbuka. Namun, jika Anda memilih meja model tertutup, cek lebih dahulu ada tidaknya lubang kabel pada sisi belakang meja tersebut.

10 Rekomendasi meja TV putih terbaik

Selanjutnya kami akan memperkenalkan sepuluh produk meja TV putih terbaik yang dapat Anda pilih. Tentukan pilihan Anda sesuai kebutuhan, selera, dan juga anggaran yang Anda miliki.
Ukuran90 cm × 26 cm × 45 cm
Bobot6,57 kg
MaterialParticle board, fibreboard, plastik ABS (akrilonitril butadien stiren)
Mudah dirakitYa
Ukuran160 cm × 45 cm × 210 cm
BobotTidak disebutkan
MaterialMultiplek
Mudah dirakitYa
UkuranTidak disebutkan
BobotTidak disebutkan
MaterialKayu jati
Mudah dirakitSudah dirakit
Ukuran100 cm × 39 cm × 50,5 cm
Bobot13 kg
MaterialEngineered 1 particle board
Mudah dirakitTidak disebutkan

6. IKEA VITTSJÖ TV Bench White

Rp1.050.000,00

Ukuran100 cm × 36 cm × 53 cm
Bobot15,75 kg
MaterialParticleboard, tempered glass, baja
Mudah dirakitYa
Ukuran162 cm × 38,6 cm × 46 cm
Bobot35 kg
MaterialMDF
Mudah dirakitYa
Ukuran144 cm × 30 cm × 43 cm
Bobot24 kg
MaterialParticle board
Mudah dirakitTidak disebutkan
Ukuran130 cm × 37 cm × 45 cm
Bobot30 kg
MaterialKayu mahoni dan MDF (medium-density fibreboard)
Mudah dirakitSudah dirakit

2. Pira Bavarian Rak TV White-Yellow Oak BENEDICT TV210

Rp1.156.000,00

Ukuran209,9 cm × 41,1 cm × 46,2 cm
Bobot44 kg
MaterialFibreboard
Mudah dirakitYa
Ukuran148 cm × 47 cm × 57 cm
Bobot36,44 kg
MaterialSolid pine, fibreboard
Mudah dirakitYa

Baca juga rekomendasi berbagai TV dan perlengkapannya di sini

Dengan menggunakan rak TV yang muat untuk banyak barang, ruang Anda pun akan semakin rapi. Selain itu, remot TV universal juga fungsional untuk Anda gunakan. Smart TV 4K atau OLED TV pun asyik digunakan baik bila Anda tinggal sendiri atau bersama keluarga. Anda bisa mengetahui lebih detail mengenai seluruh produk tersebut di sini.

Kesimpulan

Meja TV putih akan menjadikan ruangan Anda terlihat lebih menawan. Sebelum memutuskan untuk membeli pertimbangkan terlebih dahulu desain dan kemudahan perawatannya.
Selain itu, Anda juga perlu memilih produk dengan kapasitas penyimpanan dan kepraktisan penggunaan yang paling tepat. Pilihlah produk yang paling sesuai dengan atmosfer ruangan dan nikmati momen bersantai sambil menonton TV di rumah!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Pernahkah Anda merasa lelah, sakit kepala, pegal, atau mood Anda jelek saat bangun tidur? Hal ini bisa terjadi karena Anda salah memilih kasur, sehingga tidur Anda tidak berkualitas. Saat ini banyak produk kasur matras yang dijual dari berbagai produsen seperti Uniland, Elite, Comforta, Inoac dan sebagainya dengan berbagai keunggulan.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kasur matras yang biasa dipakai sehari-hari di rumah. Kami juga akan merekomendasikan kasur yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Mari ikuti ulasan kami, agar Anda tidak salah pilih!
    Interior, furnitur
    2.553 Views
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2019)
    10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2019)
    Menyulap tampilan dinding menjadi baru memang sedikit merepotkan. Namun, kini tersedia alternatif yang praktis dan cukup terjangkau untuk mengubah tampilan dinding sesuai keinginan Anda. Untuk Anda yang mudah bosan dengan desain ruangan yang itu-itu saja, tak ada salahnya mencoba wallpaper sticker.Sekarang, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi wallpaper dinding dengan berbagai motif, seperti motif kayu, pemandangan alam, dan sebagainya. Sebelumnya kami juga akan membagi tips cara memilih wallpaper dinding. Bagi Anda yang sedang mencari wallpaper dinding, silakan simak artikel berikut, ya!
    Interior, furnitur
    1.096 Views
  • 10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Untuk Anda yang menyukai tanaman bunga, Anda dapat menatanya lebih rapi menggunakan rak bunga. Tak hanya untuk menata tanaman, rak bunga pun dapat dijadikan dekorasi untuk meningkatkan tampilan interior rumah. Namun, banyaknya jenis rak bunga mungkin akan membuat Anda sedikit kesulitan dalam memilihnya.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih rak bunga terlebih dahulu. Tidak lupa kami juga akan memberikan rekomendasi rak bunga terbaik untuk Anda, salah satunya keluaran IKEA. Dengan begitu, Anda pun akan lebih mudah menentukan rak bunga yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Interior, furnitur
    1.180 Views
  • 10 Rekomendasi Karpet Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Karpet Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Apakah ruangan di rumah Anda menggunakan karpet? Nah, coba perhatikan, pasti suasana ruangan Anda menjadi berbeda dengan adanya karpet. Hal tersebut dikarenakan karpet merupakan salah satu elemen dekorasi yang dapat mendukung tampilan interior.Namun, jangan asal meletakkan karpet di ruangan. Ukuran, motif, bahan karpet, dan lainnya akan memengaruhi suasana ruangan Anda. Tips memilih karpet beserta rekomendasi produk-produk terbaik dari merek seperti IKEA akan kami ulas di artikel ini. Penasaran? Yuk, baca informasi selengkapnya.
    Interior, furnitur
    787 Views
  • 10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2019)
    Foto yang memiliki kenangan khusus, foto di acara tertentu, atau kartu pos bergambar dari cucu pasti akan terasa sayang jika hanya disimpan begitu saja. Tentu ada keinginan untuk memajangnya di ruangan dengan bingkai khusus agar kenangan yang indah dapat terus dinikmati, bukan?Masalahnya, dengan banyaknya jenis, desain, dan harga dari bingkai foto yang dijual di pasaran terkadang membuat bingung ketika Anda hendak membelinya. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih bingkai foto dan memberikan rekomendasi produk bingkai foto untuk dipajang di dinding. Silakan disimak dan pilih yang paling Anda suka!
    Interior, furnitur
    952 Views
  • 10 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Pemilihan meja belajar tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Namun, ada beberapa brand yang varian meja belajarnya terjamin kualitasnya, seperti dari Ikea, Funika, dan Infinity.Untuk Anda yang sedang mempertimbangkan membeli meja belajar baru, kami akan membantu Anda dengan menjelaskan poin penting apa saja yang harus Anda pertimbangkan. Tidak lupa, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk membantu Anda menentukan pilihan. Yuk, dibaca!
    Interior, furnitur
    602 Views
  • 10 Rekomendasi Hiasan Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Hiasan Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Hiasan dinding merupakan salah satu komponen yang bermanfaat untuk memperindah ruangan. Bahan untuk membuat hiasan dinding beberapa di antaranya menggunakan bahan kayu, kertas, plastik, logam, kulit, dan sebagainya. Anda dapat memilih bahan yang digunakan sesuai dengan tema ruangan atau rumah Anda. Apakah bergaya minimalis, klasik, modern, atau lainnya?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa hiasan dinding yang sedang populer. Kami akan mengulas untuk Anda dengan membandingkan baik harga maupun fungsinya agar Anda bisa mendapatkan hiasan dinding yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Selamat membaca!
    Interior, furnitur
    145 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori