• 10 Rekomendasi Saus Tartar Terbaik Beserta Variasi Ide Masakan (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Saus Tartar Terbaik Beserta Variasi Ide Masakan (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Saus Tartar Terbaik Beserta Variasi Ide Masakan (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Saus Tartar Terbaik Beserta Variasi Ide Masakan (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Saus Tartar Terbaik Beserta Variasi Ide Masakan (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Saus Tartar Terbaik Beserta Variasi Ide Masakan (Terbaru Tahun 2021)

Saus tartar merupakan perpaduan telur, acar, dan bawang cincang yang dicampurkan ke dalam mayones. Saus yang berasal dari Eropa ini juga telah populer digunakan di Indonesia sebagai pendamping berbagai hidangan. Anda bisa menemukan saus tartar yang dijual dalam berbagai kemasan, baik di supermarket maupun toko online.

Bookmark artikel ini apabila Anda ingin mengetahui tips memilih saus tartar terbaik dari kami. Ulasan dan rekomendasi saus tartar dari merek Kewpie hingga MasterFoods juga dapat Anda temukan di sini. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 17 Februari 2021
  • 4.568 Views
Daftar isi

Cara memilih saus tartar

Di bawah ini, kami akan menjelaskan cara memilih saus tartar. Ternyata, setiap merek memiliki rasa saus dan saran penyajian yang berbeda-beda. Simak tips dari kami agar Anda dapat menemukan saus tartar yang sesuai dengan selera.

Untuk cita rasa segar, pilih saus dengan rasa asam yang kuat

Untuk cita rasa segar, pilih saus dengan rasa asam yang kuat
Saus tartar yang mengandung jus lemon dan vinegar akan menghasilkan cita rasa asam yang kuat. Anda dapat menikmati makanan gorengan yang crispy dengan tambahan saus tartar ini sebagai cocolan. Rasa asam yang segar berpadu dengan gorengan tentu akan menciptakan keseimbangan rasa yang pas.
Namun, tidak semua orang cocok dengan saus tartar yang terlalu asam, terutama anak kecil. Sebelum membeli, sebaiknya Anda membaca terlebih dahulu ulasan produk untuk mengetahui tingkat rasa asamnya.

Periksalah kandungan bahan baku yang digunakan

Periksalah kandungan bahan baku yang digunakan
Pada umumnya, saus tartar terbuat dari campuran telur, bawang, acar, jus lemon, atau vinegar, serta berbahan dasar mayones. Namun, setiap produsen memiliki jenis bahan yang berbeda agar produknya memiliki cita rasa yang unik. Hal ini dapat Anda lihat di bagian tabel bahan baku pada kemasan saus tartar.
Ada pula produk saus tartar yang tidak menggunakan telur yang biasanya menjadi salah satu bahan inti. Selain itu, ada juga produk dengan campuran bahan lain yang mungkin terkesan kurang cocok untuk dikombinasikan. Di samping itu, beberapa produsen juga memproduksi saus tartar yang rendah kalori dan rendah kolesterol. Saus tartar ini direkomendasikan untuk Anda yang peduli terhadap gaya hidup sehat.

Pilihlah kemasan yang nyaman digunakan

Pilihlah kemasan yang nyaman digunakan
Saus tartar memiliki tekstur antara cair dan padat sehingga ada produsen yang menjualnya dalam bentuk stoples, tube, botol saus, dan kemasan plastik. Jika Anda membeli dalam bentuk stoples, Anda dapat menuangkan saus tartar dalam jumlah banyak sekaligus. Selain itu, dengan mulut stoples yang lebar, Anda dapat menggunakan saus tartar tersebut sampai habis hingga ke bagian dasar.
Biasanya, saus tartar yang teksturnya sedikit cair dikemas dalam botol saus agar mudah disimpan di kulkas. Sementara itu, saus tartar berkemasan tube akan lebih mudah dibawa-bawa karena bentuknya yang compact.

10 Rekomendasi saus tartar terbaik

Di bawah ini, terdapat sepuluh produk saus tartar yang secara khusus kami rekomendasikan untuk Anda. Saus tartar biasanya digunakan untuk makanan ala western, tetapi Anda juga dapat menggunakannya untuk berbagai macam masakan Indonesia lainnya. Selamat memilih!
10
Isi369 ml
KemasanBotol saus
Kalori120 kalori per 30 ml (2 sendok makan)
Bahan bakuSoybean oil, natural flavors & spices, egg yokes, pickles, cucumbers, white vinegar, mustard flour, lemon juice, onion powder, etc.
9
Isi250 ml
KemasanBotol saus
Kalori351 kalori per 100 ml
Bahan bakuRapeseed oil, onions, gherkin, spirit vinegar, egg yolk (from barn eggs), herbs, mustard seeds, spices, pepper extract, etc.
8

Duerr’sTartare Sauce

Mulai dari Rp 125.000,00

Isi170 gram
KemasanStoples
Kalori292 kalori per 100 gram
Bahan bakuRapeseed oil, spirit vinegar, gherkins, pasteurised dried whole egg, acetic acid, modified maize starch, mustard flour, etc.
7
Isi1 kg
KemasanPlastik
KaloriTidak disebutkan
Bahan bakuTidak disebutkan
6
Isi200 gram
KemasanStoples
KaloriTidak disebutkan
Bahan bakuTidak disebutkan
5
Isi240 gram
KemasanTube
KaloriTidak disebutkan
Bahan bakuMinyak kedelai, bawang bombai cincang, telur, kuning telur bubuk, mustard bubuk, peterseli bubuk, penguat rasa, dll.
4
Isi130 ml
KemasanTube
Kalori569 kalori per 100 ml | 85 kalori per 15 ml
Bahan bakuSoybean oil, egg, sweet relish, vinegar, seasonings
3

Colman’sTartare Sauce

Mulai dari Rp 125.000,00

Isi144 gram
KemasanStoples
Kalori290 kalori per 100 gram
Bahan bakuSpirit vinegar, rapeseed oil, gherkins, capers, pasteurised egg yolk powder, modified potato starch, mustard flour, parsley, garlic powder, etc.
2

MasterFoodsTraditional Tartare Sauce

Mulai dari Rp 54.500,00

Isi220 gram
KemasanStoples
Kalori616 kalori per 100 gram
Bahan bakuMayonnaise, acetic & citric acids, onion, herb & spice extracts, paprika oleoresin, gherkins, capers, capsicum, garlic extract (may contain nuts), etc.
1
Isi180 gram
KemasanStoples
Kalori630 kalori per 100 gram
Bahan bakuRapeseed oil, pasteurised Whole egg & egg yolk, lemon juice (from concentrate), gherkin, caper, white wine vinegar (may contain mustard), etc.

Tabel perbandingan produk saus tartar terbaik

Gambar produk
1
Mrs Bridges Tartare Sauce with Lemon 1

Mrs Bridges

2
MasterFoods Traditional Tartare Sauce 1

MasterFoods

3
Colman’s Tartare Sauce 1

Colman’s

4
Kewpie Tartar Sauce 1

Kewpie

5
Kenkomayo Omayo Tartar Sauce 1

Kenkomayo

6
Tamtam Saus Mayo Tartar 1

Tamtam

7
Cheese You Up Tar Tar Sauce 1

Cheese You Up

8
Duerr’s Tartare Sauce 1

Duerr’s

9
Kühne Tartare Sauce 1

Kühne

10
Heinz Premium Tartar Sauce 1

Heinz

Nama produk

Tartare Sauce with Lemon

Traditional Tartare Sauce

Tartare Sauce

Tartar Sauce

Omayo Tartar Sauce

Saus Mayo Tartar

Tar Tar Sauce

Tartare Sauce

Tartare Sauce

Premium Tartar Sauce

Keunggulan

Nikmati kesegaran lemon di dalam saus tartar

Sajikan sandwich seperti buatan koki profesional

Yuk, bikin saus pasta sendiri di rumah!

Ayam goreng rumahan jadi lebih nampol dengan baluran saus asam-gurih

Ciptakan menu salad seenak di kafe-kafe

Aman dan ramah di kantong untuk masakan sehari-hari

Campuran rempahnya terasa banget!

Lauk ikan goreng biasa pun jadi dua kali lebih lezat

Semakin menggoda berkat potongan sayur yang crunchy

Cita rasa klasik saus tartar di setiap suapan

Harga mulai dariRp 60.900,00Rp 54.500,00Rp 125.000,00Rp 75.089,00Rp 45.000,00Rp 29.000,00Rp 76.700,00Rp 125.000,00Rp 30.000,00Rp 87.000,00
Isi180 gram220 gram144 gram130 ml240 gram200 gram1 kg170 gram250 ml369 ml
KemasanStoplesStoplesStoplesTubeTubeStoplesPlastikStoplesBotol sausBotol saus
Kalori630 kalori per 100 gram616 kalori per 100 gram290 kalori per 100 gram569 kalori per 100 ml | 85 kalori per 15 mlTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan292 kalori per 100 gram351 kalori per 100 ml120 kalori per 30 ml (2 sendok makan)
Bahan bakuRapeseed oil, pasteurised Whole egg & egg yolk, lemon juice (from concentrate), gherkin, caper, white wine vinegar (may contain mustard), etc.Mayonnaise, acetic & citric acids, onion, herb & spice extracts, paprika oleoresin, gherkins, capers, capsicum, garlic extract (may contain nuts), etc.Spirit vinegar, rapeseed oil, gherkins, capers, pasteurised egg yolk powder, modified potato starch, mustard flour, parsley, garlic powder, etc.Soybean oil, egg, sweet relish, vinegar, seasoningsMinyak kedelai, bawang bombai cincang, telur, kuning telur bubuk, mustard bubuk, peterseli bubuk, penguat rasa, dll.Tidak disebutkanTidak disebutkanRapeseed oil, spirit vinegar, gherkins, pasteurised dried whole egg, acetic acid, modified maize starch, mustard flour, etc.Rapeseed oil, onions, gherkin, spirit vinegar, egg yolk (from barn eggs), herbs, mustard seeds, spices, pepper extract, etc.Soybean oil, natural flavors & spices, egg yokes, pickles, cucumbers, white vinegar, mustard flour, lemon juice, onion powder, etc.
Tautan produk

Aneka ide masakan dengan saus tartar

Dalam keadaan kemasan tertutup, kebanyakan saus tartar bisa tahan selama beberapa bulan. Apabila kemasannya sudah dibuka, simpanlah saus tartar di kulkas dan sebaiknya habiskan dalam jangka waktu sebulan. Meski demikian, biasanya saus tartar yang lezat akan habis sebelum sampai sebulan karena Anda dapat menikmatinya dengan berbagai aneka makanan, misalnya selada dan gorengan.
Pastinya sangat disayangkan jika saus tartar yang Anda beli tidak digunakan sampai habis karena sudah kedaluwarsa. Karena itu, kami akan memberikan beberapa ide untuk menikmati saus tartar.

Cocok untuk menu sarapan atau makan siang ala western! Oleskan saja ke roti

Cocok untuk menu sarapan atau makan siang ala western! Oleskan saja ke roti
Saus tartar dan roti merupakan perpaduan yang sempurna. Selain bisa disiapkan dengan mudah, rasanya juga nikmat. Cukup mengoleskan saus tartar ke atas roti yang sudah dipanggang, lalu tambahkan aneka bahan lainnya, seperti telur, ham, dan sayuran. Hidangan roti yang nikmat saat sarapan atau makan siang pun bisa langsung Anda nikmati. Selain itu, saus tartar juga bisa menjadi saus pelengkap untuk bruschetta, piza, dan hidangan roti lainnya.

Aneka hidangan salad menjadi lebih padat dan umami

Aneka hidangan salad menjadi lebih padat dan umami
Aneka hidangan selada biasanya menggunakan mayones sebagai sausnya, misalnya selada kentang yang menjadi favorit anak-anak. Gantilah saus mayones dengan saus tartar untuk membuat hidangan selada Anda menjadi lebih padat dan memiliki rasa umami yang kuat. Saus tartar juga bisa ditambahkan untuk hidangan macaroni salad, avocado salad, dan pumpkin salad.

Buat hidangan potato gratin yang cocok untuk bekal makan siang

Buat hidangan potato gratin yang cocok untuk bekal makan siang
Anda juga dapat menggunakan saus tartar untuk membuat gratin dengan mudah. Cukup campurkan saus tartar dan keju leleh ke dalam panggangan yang sudah berisi potongan brokoli, tomat, dan kentang. Jika ingin lebih mudah, tuangkan saja saus tartar ke atas buah alpukat atau paprika yang sudah dibuang bijinya, lalu pangganglah dengan keju.

Sebagai saus carbonara instan untuk pasta

Sebagai saus carbonara instan untuk pasta
Saus tartar dengan rasa telur yang creamy juga cocok dijadikan saus pasta. Cukup tambahkan keju bubuk, Anda bisa membuat saus carbonara dengan mudah. Campurkan juga bawang putih, jamur, ham, irisan peterseli, dan lain-lain supaya lebih harum dan lezat.

Saus tartar paling klop dengan hidangan seafood dan lumpia

Saus tartar paling klop dengan hidangan seafood dan lumpia
Saus tartar sangat cocok digunakan untuk aneka hidangan laut. Jadi, Anda dapat menambahkan saus tartar ke dalam tumisan dan masakan ikan. Dengan menambahkan saus tartar pada udang yang dimasak sampai teksturnya terasa kenyal, Anda dapat membuat hidangan layaknya udang mayo. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menggoreng lumpia berisi saus tartar untuk lebih menikmati rasa umami yang kaya.

Baca juga rekomendasi saus terbaik lainnya di sini!

Selain saus tartar, terdapat juga bermacam saus lainnya untuk berbagai hidangan. Mungkin Anda ingin memperkaya rasa makanan dengan saus tiram, saus tomat, mayones, bahkan sambal bawang! Untuk itu, kami telah menulis banyak artikel rekomendasi saus terbaik di sini. Selamat membaca!

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda mengenai pembahasan saus tartar kali ini? Kami telah mengulas produk-produk terbaik yang secara khusus direkomendasikan untuk Anda. Saus tartar merupakan saus yang dapat melengkapi berbagai aneka hidangan buatan Anda di rumah. Alhasil, makanan buatan Anda pun akan menjadi lebih lezat dan kaya rasa. Saus tartar pilihan kami dapat dinikmati oleh seluruh keluarga, lho. Selamat makan!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Steak Sauce Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Steak Sauce Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk membuat steak yang lezat di rumah, tentunya Anda akan membutuhkan steak sauce atau saus steak. Dengan kombinasi daging yang enak, Anda akan bisa merasakan sensasi makan steak seperti di restoran. Saat ini banyak varian saus steak, seperti merek Knorr, Del Monte, atau Jay’s Kitchen yang bisa Anda temukan di pasaran.Pemilihan saus steak yang tepat akan membuat suasana makan Anda menjadi menyenangkan. Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan saus steak yang bisa Anda gunakan di rumah. Simak penjelasan kami berikut ini agar saat-saat makan steak Anda bisa semakin nikmat dan menyenangkan!
    Bumbu & bahan masakan
    28.398 Views
  • 8 Rekomendasi Saus Tabasco Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    8 Rekomendasi Saus Tabasco Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tabasco adalah bumbu yang sering digunakan untuk menambahkan rasa pedas pada piza, pasta, atau olahan makanan lainnya. Jika Anda pergi ke restoran, biasanya saus Tabasco memiliki kemasan botol berwarna merah atau hijau. Selain kemasan botol, saus tabasco memiliki variasi rasa, mulai dari yang pedas hingga tidak terlalu pedas.Dalam artikel berikut, kami akan menjelaskan cara memilih saus tabasco. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk dari berbagai merek, seperti McIlhenny Company dan Louisiana. Kami pastikan Anda akan mendapatkan banyak informasi baru mengenai saus Tabasco dalam artikel ini. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
    4.594 Views
  • 10 Rekomendasi Caesar Dressing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Caesar Dressing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Caesar dressing adalah salah satu salad dressing yang populer dan disukai banyak orang. Caesar dressing umumnya memiliki paduan rasa gurih dan asam yang segar karena terbuat dari campuran bahan baku seperti keju, minyak, bawang putih, dan bumbu lainnya.Bagi Anda yang masih mencari produk yang pas di lidah, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi caesar dressing terbaik, seperti Kewpie, Kühne, Remia, Kraft, dan lainnya. Namun, sebelum itu, Anda perlu mengetahui cara memilih caesar dressing. Nah, jangan sampai ketinggalan informasinya!
    Bumbu & bahan masakan
    14.234 Views
  • 10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda gemar membuat kue? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar kue, butter juga digunakan untuk olesan menyantap roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran, mulai dari ukuran kecil, sedang, sampai besar. Butter juga terbagi menjadi salted ataupun unsalted.Makin penasaran kan tentang butter ini? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara memilih butter. Beberapa merek butter terkenal, seperti Anchor, Elle & Vire, Lurpak, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk menemukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Bumbu & bahan masakan
    137.237 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Tempura Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Tempura Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tempura adalah masakan Jepang sejenis gorengan yang dibalut tepung. Bahan dasarnya pun sangat beragam, yaitu udang, cumi-cumi, sayuran, dan lainnya. Dengan berbagai produk tepung tempura, seperti Nisshin, Ottogi, dan sebagainya, kini Anda bisa membuat tempura yang lezat di rumah.Kali ini, kami akan memaparkan sepuluh rekomendasi tepung tempura terbaik untuk Anda. Namun, sebelum itu, simak dulu cara memilihnya agar tempura bisa sesuai dengan selera Anda, ya. Baca sampai selesai dan temukan tepung tempura yang bisa menggoyang lidah Anda, ya!
    Bumbu & bahan masakan
    4.187 Views
  • 10 Rekomendasi Kecap Manis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kecap Manis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mungkin sebagian dari Anda yang sedang membaca tulisan ini adalah penggemar setia kecap manis. Kecap manis merupakan salah satu pelengkap utama dalam masakan khas Indonesia. Sebut saja nasi goreng, semur, dan sate. Kecap manis akan menambah cita rasa yang lezat. Anda lagi mencari rekomendasi kecap manis terbaik? Tepat sekali!Dalam artikel ini, kami akan membagikan tips memilih kecap manis dan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Produk seperti Bango, ABC, Indofood, hingga Tropicana Slim juga termasuk ke dalam rekomendasi kami. Produk apa saja yang sesuai untuk Anda? Mari simak artikel ini sampai tuntas!
    Bumbu & bahan masakan
    8.213 Views
  • 10 Rekomendasi Sambel Pecel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sambel Pecel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tak perlu jauh-jauh ke Madiun, Anda bisa menyantap sepiring pecel yang lezat di rumah. Caranya, Anda bisa membeli sambal pecel secara online. Kini, sambal pecel aneka rasa sudah tersedia sehingga Anda tetap bisa wisata kuliner nusantara tanpa batasan jarak dan waktu. Karenanya, kami akan menjelaskan cara memilih sambal pecel terbaik dan enak agar Anda tidak salah pilih. Anda bisa membeli produk sambal pecel Cap 99, Ma Nik, dan Bu Rahayu agar bisa gonta-ganti sambal tiap minggu! Kalau mau, Anda juga bisa membeli merek lainnya, lho. 
    Bumbu & bahan masakan
    5.384 Views
  • 10 Kecap Asin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Kecap Asin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat memasak, sering kali kita membutuhkan kecap asin untuk menambah cita rasa masakan. Rasanya yang gurih membuat kecap asin sering dipakai untuk masakan tumisan, bubur, bahkan beberapa jenis masakan Jepang. Dibandingkan garam, kecap asin lebih efektif memberi rasa gurih pada masakan. Pasalnya, kecap asin memiliki tekstur cair sehingga mudah dicampurkan pada masakan. Apabila Anda mencari kecap asin yang bagus, Anda akan mendapati beberapa merk, seperti ABC, Kikkoman, dan Indofood. Supaya tidak salah pilih, kami akan memberikan ulasannya di artikel ini.
    Bumbu & bahan masakan
    4.485 Views
  • 10 Rekomendasi Lada Hitam Terbaik  (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lada Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Masakan Indonesia terkenal kaya akan rempah-rempah. Salah satu rempah yang sering dipakai dalam memasak adalah lada hitam. Lada hitam memiliki rasa yang hangat, sedikit pahit, dan pedas. Saat ini, lada hitam bisa diperoleh dengan mudah di toko, supermarket terdekat, maupun di e-commerce. Anda bisa memilih lada hitam berdasarkan bentuk dan kemasannya. Kali ini, kami telah menyediakan ulasan cara memilih lada hitam yang tepat. Tidak lupa kami juga menyediakan referensi lada hitam dari merek Lemonilo, RASA, Jay's, dan yang lainnya. Simak ulasan lengkapnya berikut ini, yuk!
    Bumbu & bahan masakan
    224 Views
  • 10 Rekomendasi Bumbu Nasi Kuning Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bumbu Nasi Kuning Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Nasi kuning sering dijadikan tumpeng sebagai sajian saat momen spesial. Sebagian orang juga sering menyajikan nasi kuning sebagai sarapan. Namun, nasi kuning membutuhkan beraneka macam bumbu dan cara membuatnya mungkin sedikit merepotkan. Itulah sebabnya Anda membutuhkan bumbu instan nasi kuning yang enak.Ada beberapa merek bumbu nasi kuning yang bisa Anda pilih, seperti Bamboe, Munik, atau Kokita. Pilihlah produk yang sesuai dengan selera dan bisa dimasak menggunakan magic com. Sebelum memilihnya, bacalah beberapa tips berikut ini. Tidak lupa, di akhir artikel kami juga membagikan ide membuat nasi kuning lebih istimewa. 
    Bumbu & bahan masakan
    97 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda gemar membuat kue? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar kue, butter juga digunakan untuk olesan menyantap roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran, mulai dari ukuran kecil, sedang, sampai besar. Butter juga terbagi menjadi salted ataupun unsalted.Makin penasaran kan tentang butter ini? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara memilih butter. Beberapa merek butter terkenal, seperti Anchor, Elle & Vire, Lurpak, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk menemukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Bumbu & bahan masakan
    137.237 Views
  • 10 Merk Kaldu Jamur Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kaldu Jamur Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Beberapa tahun terakhir, gaya hidup sehat mulai meningkat di kalangan masyarakat. Bentuk perilaku hidup sehat yang terjadi antara lain adalah meningkatnya konsumsi bahan penyedap non MSG. Salah satu bahan penyedap alami tanpa kandungan MSG yang tengah populer adalah kaldu jamur.Sejumlah merek, seperti Pawon Ibun, Lemonilo, dan Royco, menawarkan kaldu jamur yang mungkin akan membuat Anda bingung memilih. Dalam artikel kali ini, kami akan memberi tips memilih kaldu jamur beserta rekomendasi produk terbaik. Selamat menyimak dan dapatkan manfaat dari kaldu jamur!
    Bumbu & bahan masakan
    23.446 Views
  • 10 Minyak Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Minyak Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Makanan yang digoreng memiliki hasil akhir yang renyah dan gurih. Rasanya pun jauh lebih nikmat dibanding dengan makanan yang direbus atau dikukus. Supaya menghasilkan gorengan yang lezat, diperlukan minyak goreng dengan kualitas yang bagus.Saat ini, ada banyak sekali merk minyak goreng yang bagus yang beredar di pasaran, seperti Bimoli, Filma, hingga Sania. Setiap produk memiliki keunggulan masing-masing. Guna mendapatkan produk yang bagus, kami akan memberikan info mengenai cara memilih minyak goreng sekaligus merekomendasikan produk untuk Anda. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
    77.506 Views
  • 10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Minyak zaitun saat ini menjadi salah satu bahan pelengkap masakan yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Di antara banyaknya produk yang dijual, ternyata hanya produk dengan label “extra virgin olive oil” yang benar-benar berkualitas tinggi dan memiliki banyak manfaat. Bahkan ada produk minyak zaitun palsu yang juga beredar di pasaran, lho!Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih extra virgin olive oil yang bagus agar Anda dapat menikmati manfaat maksimal dari zaitun berkualitas tinggi. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi merk yang dapat menjadi referensi Anda. Temukanlah produk terbaik untuk melengkapi rasa hidangan di meja makan Anda!
    Bumbu & bahan masakan
    124.636 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Bumbu & bahan masakan
    122.863 Views
  • 10 Merk Kecap Ikan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kecap Ikan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bosan dengan rasa makanan yang begitu-begitu saja? Tambahkanlah kecap ikan untuk menghadirkan aroma sedap dan rasa gurih yang khas pada masakan Anda! Ekstrak yang terbuat dari fermentasi ikan ini banyak digunakan pada masakan oriental, seperti mi goreng dan hidangan tumisan.Sebelum memutuskan untuk membeli, ada baiknya Anda menyimak dahulu poin-poin dalam memilih kecap ikan. Kemudian, simak juga sepuluh rekomendasi kecap ikan terbaik, di antaranya Tiparos, Finna, dan Djoe Hoa. Selamat membaca dan bersiaplah untuk memasak makanan spesial di akhir pekan nanti!
    Bumbu & bahan masakan
    66.953 Views
  • 10 Cuka Apel (Apple Vinegar) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Cuka Apel (Apple Vinegar) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cuka apel (apple vinegar) sangat baik dikonsumsi setiap hari karena memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Anda dapat mengonsumsinya untuk diet, menurunkan tekanan darah tinggi, perawatan wajah, dan sebagainya. Namun, banyaknya produk yang dijual di pasaran mungkin membuat Anda bingung dalam menentukan pilihan. Untuk itu, artikel kali ini akan menjelaskan cara memilih cuka apel yang bagus dan sesuai kebutuhan Anda. Tak ketinggalan, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi cuka apel terbaik, seperti dari merk Bragg, Heinz, dan S&W. Simak terus artikel ini, ya!
    Bumbu & bahan masakan
    34.911 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori