mybest
Jam tangan

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Aksesori pria
  4. 10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Militer  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Militer  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Militer  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Militer  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Militer  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Jam tangan militer merupakan fashion item yang populer karena dilengkapi berbagai fitur tangguh seperti waterproof dan shockproof. Jam tangan militer antiair hadir dalam berbagai variasi desain, mesin, dan bahan. Selain itu, tersedia juga merek-merek terkenal yang bagus, seperti Garmin, CasioLuminox dan lainnya.


Agar tidak bingung dalam memilih, kami akan memberikan rekomendasi jam tangan militer terbaik sesuai dengan selera Anda. Namun, sebelum masuk dalam rekomendasi produk, perhatikan dulu cara memilihnya berikut ini. Simak informasinya dan temukanlah produk yang paling tepat untuk Anda. Selamat membaca!

Diperbaharui 31/01/2024
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa itu jam militer?

Apa itu jam militer?
Sumber: luminox.co.id

Jam tangan militer atau military watch adalah jam dengan fitur terbaik untuk mendukung aktivitas outdoor atau luar ruangan. Dengan kata lain, jam ini merupakan teman jelajah yang tahan banting dan multifungsi! Awalnya, jam tangan militer dirancang khusus untuk para tentara. Tidak heran, jam yang dapat berfungsi maksimal dalam gelap bahkan dalam air ini memiliki ketahanan yang tinggi.


Namun, seiring dengan berjalannya waktu, jam ini juga banyak dipakai oleh berbagai kalangan, khususnya mereka yang aktif. Pada intinya, jam tangan militer ditujukan untuk orang-orang dengan jiwa petualang, pecandu olahraga ekstrem, atau seorang militer. Sehubungan dengan itu, jam tangan militer terbaik harus benar-benar kuat, akurat, dan serbaguna.

Cara memilih jam tangan militer

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dengan saksama sebelum memilih jam tangan militer. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

1

Pilih berdasarkan tipe mesinnya

Berdasarkan struktur mesinnya, jam tangan militer dibagi menjadi dua tipe. Berhubung hal ini akan sangat mempengaruhi kemudahan penggunaannya, pilihlah tipe yang sekiranya paling mudah untuk Anda gunakan.

Tipe mekanik: Tidak memerlukan baterai

Tipe mekanik: Tidak memerlukan baterai

Tipe mekanik bisa dikatakan sebagai tipe orisinal dari jam tangan dan populer di kalangan pria. Mesin pada jam tipe ini digerakkan oleh energi mekanik yang timbul dari pergerakan per dan roda gigi. Jika mesinnya mati, mesin jam manual winding akan kembali bekerja ketika crown di sisi jam diputar. Sementara itu, pada jam mekanik jenis automatic winding, mesin akan aktif lagi ketika jam tersebut digoyangkan.


Tipe ini tidak menggunakan baterai sehingga biaya perawatannya pun minim. Dengan jam seperti ini, Anda tidak perlu lagi khawatir kehabisan baterai, bukan? Kami merekomendasikan tipe ini jika Anda senang menggunakan jam setiap hari, tetapi tidak ingin terus-menerus membeli baterai.

Tipe quartz: Praktis dan mudah digunakan

Tipe quartz: Praktis dan mudah digunakan

Dengan adanya baterai, mesin tipe quartz dapat bergerak secara kontinu sehingga waktu yang ditunjukkan menjadi lebih akurat. Penggunaan dayanya pun tidak besar sehingga jam ini bisa digunakan dalam waktu lama sebelum baterai habis.


Selain itu, pada tipe quartz, Anda tidak perlu repot lagi mengatur ulang jam, seperti pada tipe mekanik. Itulah sebabnya kami menyarankan tipe ini untuk Anda yang sibuk dan menginginkan sebuah jam tangan yang praktis.

2

Periksa bobot dan daya tahannya

Meski sama-sama jam tangan militer, bobot dan daya tahan masing-masing produk bisa berbeda-beda. Karena itu, mari pilih yang sesuai dengan tujuan penggunaan!

Berbobot ringan: Cocok untuk penggunaan sehari-hari


Untuk penggunaan sehari-hari, kami menyarankan produk dengan bobot seringan mungkin. Dengan begitu, Anda tidak akan cepat merasa lelah meski menggunakan jam tangan dalam waktu lama. Sebagai patokan, Anda dapat memilih produk dengan bobot kurang dari 100 gram untuk kategori jam berbobot ringan.

Kuat dan tahan air: Ideal untuk penggunaan di luar ruangan

Kuat dan tahan air: Ideal untuk penggunaan di luar ruangan
Sumber: suunto.com

Jika akan digunakan di luar ruangan, pilihlah produk dengan ketahanan tinggi dan fitur waterproof yang mumpuni. Waterproof yang dimaksud di sini yaitu memiliki high resistance terhadap tekanan air dibanding fitur waterproof pada jam biasa. Angka waterproof pada jam tangan hadir dalam satuan ATM. 


Misalnya, kode Kode 1 ATM berarti jam tangan mampu dibawa ke air hingga kedalaman 10 meter. Begitu juga dengan 3 ATM setara 30 meter, 5 ATM untuk 50 meter, 10 ATM untuk 100 meter. Dengan demikian, jam tangan antiair akan tetap prima menemani Anda berkemah atau melakukan olahraga air, bahkan menyelam sekalipun.

3

Perhatikan jenis bahan strapnya

Perhatikan jenis bahan strapnya
Sumber: suunto.com

Jam tangan militer yang beredar diketahui menggunakan bahan strap yang berbeda-beda. Bahan strap tidak hanya berpengaruh pada kesan yang ditampilkan jam tangan, tetapi juga kenyamanan. Beberapa bahan strap yang digunakan pada jam tangan militer adalah seperti stainles steel, kanvas, dan rubber


  • Stainless steel, elegan dan awet
Strap berbahan stainless steel menawarkan keawetan karena tahan karat dan benturan. Kesan elegan dan formal juga terpancar pada jam tangan yang menggunakan strap berbahan stainless steel

  • Kanvas atau nilon, casual dan ringan
Jam tangan militer yang menggunakan strap berbahan kanvas atau nilon membawa kesan casual. Bahannya yang ringan juga biasanya memiliki banyak pilihan warna. 

  • Rubber, sporty dan mudah dibersihkan
Strap berbahan rubber umum dipakai pada smartwatch atau smartband. Hal itu karena material karet yang lentur dan tetap awet meski terkena air. Selain itu, dibanding strap berbahan kanvas yang memiliki serat, strap rubber juga mudah dibersihkan.
4

Sesuaikan fungsinya dengan kebutuhan

Sesuaikan fungsinya dengan kebutuhan

Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan militer juga memiliki banyak fitur lainnya, seperti tachymeter, chronograph, dan lain-lain. Adanya berbagai fungsi tersebut membuat jam tangan militer memiliki harga lebih tinggi ketimbang jam tangan biasa. Karena itu, Anda perlu memilih produk dengan fitur sesuai kebutuhan agar tidak melebihi bujet.


  • Bila Anda menyukai olahraga air, misalnya diving, Anda bisa memilih produk dengan fungsi waterproof.


  • Produk dengan fungsi tachymeter cocok untuk Anda yang menyenangi joging. Dengan fitur ini, Anda dapat mengukur jarak berdasarkan waktu perjalanan.


  • Jika sering bekerja saat malam atau di area dengan pencahayaan kurang, gunakan jam dengan night light system. Fungsi ini akan menolong Anda untuk mengetahui waktu meski dalam keadaan gelap.

5

Prioritaskan produk dari merek favorit Anda

Jam tangan militer terbagi dalam dua jenis. Jenis pertama adalah jam tangan yang memang khusus dibuat untuk keperluan militer dan digunakan oleh orang-orang militer. Sementara itu, jenis kedua adalah jam tangan yang diproduksi untuk umum, tetapi memiliki kinerja yang memenuhi standar militer.


  • Luminox, Breitling, Swiss Military, Fortis, dan Marathon adalah contoh produsen yang memproduksi jam tangan militer untuk kebutuhan militer. Namun, jam tangan seperti ini diproduksi dalam jumlah terbatas sehingga harganya pun lebih tinggi dan masih sulit ditemui di online shop.


  • Di sisi lain, Casio dan Seiko merupakan contoh produsen yang memproduksi jam tangan bergaya militer dengan harga lebih terjangkau. Jam tangannya pun memiliki performa tinggi dan berdesain menarik.


Anda bebas memilih merek jam tangan militer sesuai dengan keinginan. Namun, bila menginginkan kualitas premium, pilihlah produk keluaran merek tertentu yang memang spesialisasinya membuat jam tangan militer.

6

Gunakan desain yang sesuai dengan keperluan

Gunakan desain yang sesuai dengan keperluan

Salah satu daya tarik jam tangan militer adalah desainnya yang terlihat tangguh. Sebagai contoh, desain loreng cocok digunakan saat liburan atau untuk melengkapi gaya kasual Anda. Namun, desain ini tentu tidak pas bila dipakai pada acara formal, seperti rapat bisnis atau pernikahan. Mungkin saja orang akan memandang Anda tidak serius hanya karena menggunakan desain jam tangan yang tidak pas.


Alih-alih menggunakan desain loreng, gunakanlah desain yang elegan agar sesuai dengan suasana formal atau keperluan bisnis. Lalu, ada juga produk berdesain simpel dengan strap karet, kulit, atau logam sehingga cocok dijadikan sebagai hadiah yang stylish.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Jam Tangan Militer Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Jam Tangan Militer terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 31 Januari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Diameter case
Material
Ketebalan case
Movement
Ketepatan waktu
Seri
Fitur
Fitur lainnya
Angka penunjuk waktu
Bentuk dial
Warna
Warna tali/strap
Gaya
Baterai
Water resistant
Bentuk jam
Tingkat resistensi terhadap air
Adustable strap
Ketahanan baterai
Posisi crown
Warna dial
Jenis jam
GPS
Kalender
Penunjuk suhu
Target pengguna
1

amazfit

T-Rex 2

amazfit T-Rex 2 1

Rp3.499.000

Menengah

Tangguh luar dalam untuk segala medan

47 mm

Polymer alloy & silicone rubber

13,9 mm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

T-Rex

Dual-band & 5 Satellite Positioning, Route Import and Real-time Navigation, Ultra-low Temperature Operation

150+ Built-in Sports Modes, 24H Health Management

Angka Latin

Lingkaran

Ember Black, Black & Gold, Wild Green, Desert Khaki, Ocean Blue

Hitam, khaki, hijau, biru (tergantung varian warna)

Sporty, military

Tahan lama

Bulat

10 ATM

24 hari (penggunaan biasa), 10 hari (penggunaan berat), 45 hari (mode penghemat daya), 26 jam (mode GPS akurat), 50 jam (mode GPS seimbang), 58 jam (mode GPS penghemat daya)

Tidak diketahui

Putih

Smartwatch

Tidak diketahui

Pria

2

Casio

G-Shock AW-591BB-1ADR

Casio G-Shock  1

Rp2.059.000

Agak Murah

Tampil makin keren dengan desain all black

46,4 mm

Resin, aluminium

14,9 mm

Tidak diketahui

Reguler

AW-590

24 zona waktu, stopwatch, penghitung mundur, 5 alarm, lampu LED, kalender

Penunjuk waktu analog dan digital

Angka Latin

Lingkaran

Hitam

Hitam

Casual, military

Kancing

Bulat

200 ATM

3 tahun

Tidak diketahui

Hitam

Analog dan digital

Pria

3

KOSPET

TANK T2 Smartwatch

KOSPET  TANK T2 Smartwatch 1

Rp1.490.000

Agak Murah

Fiturnya beragam, harganya nggak bikin kantong bolong

49 mm

Metal + ABS + PC, silicone rubber

14,5 mm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

T2

Tahan debu dan pasir, tahan terhadap temperature dingin 40 derajat dan panas 70 derajat, tahan terhadap tekanan, tahan terhadap air garam

Bluetooth, sleep tracking, health monitor, 70 sports mode

Angka Latin

Lingkaran

Black, Silver

Hitam

Sporty, military

Tahan lama

Bulat

5 ATM, IP69K

8-12 hari (penggunaan berat), 10-15 hari (penggunaan harian), 50 hari lebih (mode hemat daya), 24-28 jam (latihan berkelanjutan), 15 jam (music playback), 15 jam (continuous calls)

Kanan

Oranye, putih, putih/hitam/oranye

Smartwatch

Tidak diketahui

Pria

4

EIGER

Mercury ABC Watch 1.0

EIGER  Mercury ABC Watch 1.0 1

Rp1.169.000

Lebih Murah

Fiturnya lengkap untuk Anda yang gemar naik gunung

52 mm

ABS, polyether

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

MERCURY

Kompas, EL-backlight, barometer, termometer, kompas, stasiun cuaca, tahan air, kalender

5 alarm

Angka latin

Lingkaran

Silver/Hitam

Black

Sporty, kasual

Baterai kancing

Bulat

10 ATM

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Cokelat

Digital

Pria

5

Garmin

Instinct 2X Solar Tactical Edition

Garmin Instinct 2X Solar Tactical Edition 1

Rp8.899.000

Agak Mahal

Tak perlu takut kehabisan baterai dengan jam bertenaga surya

50 mm

Polimer yang diperkuat serat

14,7 mm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Instinct 2X Solar Tactical Edition

Timer, stopwatch, health monitor, senter multi-LED, Night Vision, Mode Stealth, Kill Switch

Multi-Band Frequency Support, ABC Sensors, Trackback Routing, Reference Point

Angka Latin

Lingkaran

Black, Coyote Tan

Black, tan

Sporty, military

Solar

Bulat

10 ATM

Selamanya

Tidak diketahui

Hitam

Smartwatch

Pria

6

North Edge

APACHE 46 NYL

North Edge  APACHE 46 NYL 1

Rp1.869.000

Agak Murah

Desainnya minimalis dengan fitur yang lengkap

46 mm

Metal, tempered glass, nylon

14 mm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Apache 46

Kompas, barometer, pedometer, prakiraan cuaca, altimeter, termometer, stopwatch, alarm

Pedometer, back light, low power reminder

Angka Latin

Lingkaran

Hitam

Hitam

Sporty, military

Tahan lama

Tidak diketahui

5 ATM

Tidak diketahui

Kanan

Hitam

Digital

Pria

7

Suunto

Vertical All Black

Suunto Vertical All Black 1

Rp10.500.000

Agak Mahal

Dilengkapi tiga model peta, siap berpetualang tanpa tersesat

49 mm

Stainless steel, sapphire crystal, silicone

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Vertical

Outdoor offline maps, Dual-band GPS/GNSS, 95+ sport modes, touch screen

HRV recovery measurement, activity tracking, sleep tracking

Angka Latin

Lingkaran

Hitam

Hitam

Sporty, military

Tidak diketahui

Bulat

10 ATM

60 hari (in time mode), 30 hari (24/7 tracking and mobile notifications)

Tidak diketahui

Hitam

Smartwatch

Pria

8

Seiko

5 Sports Automatic Military SRP225K1

Seiko  5 Sports Automatic Military  1

Rp3.447.000

Menengah

Jam tangan militer dengan warna dan desain yang unik

46 mm

Hardlex crystal glass, stainless steel

13 mm

Otomatis

Tidak diketahui

5

Kalender, tahan air 10 ATM

Tidak diketahui

Angka Latin

Lingkaran

Grey & black

Grey & black

Military

Tidak diketahui

Bulat

10 ATM

Tidak diketahui

Kanan

Camo

Analog

Pria

9

Luminox

Navy SEAL3501.BO

Luminox  Navy SEAL 1

Rp8.400.000

Agak Mahal

Jam tangan militer pasukan khusus dengan baterai yang tahan lama

45 mm

CARBONOX, rubber

14 mm

Quartz

Tidak diketahui

Navy SEAL

Tahan air 20 ATM, Luminox Light Technology lighting system, kalender

Tidak diketahui

Angka Latin

Lingkaran

Hitam

Hitam

Military

Tahan lama

Bulat

20 ATM

50 bulan

Kanan

Hitam

Analog

Pria

10

Swiss Military

Hanowa Land Lead Ranger WatchSMWGN0001231

Swiss Military  Hanowa Land Lead Ranger Watch 1

Rp4.150.000

Menengah

Jam tangan militer klasik dengan model yang timeless

43 mm

Stainless steel, vegan leather

11 mm

Quartz

Tidak diketahui

Hanowa

Tahan air 10 ATM

Tidak diketahui

Angka Latin

Lingkaran

Hitam

Hitam

Military

Tidak diketahui

Bulat

10 ATM

Tidak diketahui

Kanan

Olive Green

Analog

Pria

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

amazfitT-Rex 2

T-Rex 2 1
Harga referensi
Rp3.499.000
Menengah
Harga referensi
Rp3.499.000
Menengah

Tangguh luar dalam untuk segala medan

Jam tangan yang satu ini diklaim tangguh dan kukuh luar dalam. Tak tanggung-tanggung, smartwatch ini lolos lima belas military-grade test. Anda tak perlu ragu memakainya di berbagai medan, termasuk medan yang ekstrem seperti gurun hingga area bersalju. 


Ketangguhannya ditunjang pula dengan beragam fitur seperti Dual Band & 6 Satelitte Positioning. Menariknya lagi, jam tangan ini juga memiliki sampai 150 mode olahraga. Pilihan tepat untuk Anda yang mencari smartwatch military

Diameter case47 mm
MaterialPolymer alloy & silicone rubber
Ketebalan case13,9 mm
MovementTidak diketahui
Ketepatan waktuTidak diketahui
SeriT-Rex
FiturDual-band & 5 Satellite Positioning, Route Import and Real-time Navigation, Ultra-low Temperature Operation
Fitur lainnya150+ Built-in Sports Modes, 24H Health Management
Angka penunjuk waktuAngka Latin
Bentuk dialLingkaran
WarnaEmber Black, Black & Gold, Wild Green, Desert Khaki, Ocean Blue
Warna tali/strapHitam, khaki, hijau, biru (tergantung varian warna)
GayaSporty, military
BateraiTahan lama
Water resistant
Bentuk jamBulat
Tingkat resistensi terhadap air10 ATM
Adustable strap
Ketahanan baterai24 hari (penggunaan biasa), 10 hari (penggunaan berat), 45 hari (mode penghemat daya), 26 jam (mode GPS akurat), 50 jam (mode GPS seimbang), 58 jam (mode GPS penghemat daya)
Posisi crownTidak diketahui
Warna dialPutih
Jenis jamSmartwatch
GPS
Kalender
Penunjuk suhuTidak diketahui
Target penggunaPria
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

CasioG-Shock AW-591BB-1ADR

Harga referensi
Rp2.059.000
Agak Murah

Tampil makin keren dengan desain all black

Anda yang menyukai gaya kasual perlu mempertimbangkan jam tangan yang satu ini. Dengan desain all black, jam tangan dari G-Shock ini tampak keren dikenakan di berbagai kesempatan. Selain tahan goncangan, jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 200 meter. Pas pula untuk menemani Anda berpetualang. Dilengkapi tombol cahaya otomatis, Anda tetap bisa melihat jam meski di kegelapan malam. 

Diameter case46,4 mm
MaterialResin, aluminium
Ketebalan case14,9 mm
MovementTidak diketahui
Ketepatan waktuReguler
SeriAW-590
Fitur24 zona waktu, stopwatch, penghitung mundur, 5 alarm, lampu LED, kalender
Fitur lainnyaPenunjuk waktu analog dan digital
Angka penunjuk waktuAngka Latin
Bentuk dialLingkaran
WarnaHitam
Warna tali/strapHitam
GayaCasual, military
BateraiKancing
Water resistant
Bentuk jamBulat
Tingkat resistensi terhadap air200 ATM
Adustable strap
Ketahanan baterai3 tahun
Posisi crownTidak diketahui
Warna dialHitam
Jenis jamAnalog dan digital
GPS
Kalender
Penunjuk suhu
Target penggunaPria
View all
No.3

KOSPET TANK T2 Smartwatch

Harga referensi
Rp1.490.000
Agak Murah

Fiturnya beragam, harganya nggak bikin kantong bolong

Smartwatch dengan standar military grade toughness ternyata tak selalu dijual dengan harga mahal. Salah satu pilihannya adalah smartwatch dari KOSPET. Smartwatch military ini dibanderol dengan harga satu jutaan saja. Pas untuk Anda dengan bujet terbatas. 

Meski harganya relatif terjangkau, spesifikasi jam tangan ini tak main-main. KOSPET TANK T2 sudah memiliki sertifikasi U.S. MIL-STD-810H. Fitur lainnya pun tak kalah menarik seperti tujuh puluh sport mode, monitor detak jantung, sampai sleep monitoring

Diameter case49 mm
MaterialMetal + ABS + PC, silicone rubber
Ketebalan case14,5 mm
MovementTidak diketahui
Ketepatan waktuTidak diketahui
SeriT2
FiturTahan debu dan pasir, tahan terhadap temperature dingin 40 derajat dan panas 70 derajat, tahan terhadap tekanan, tahan terhadap air garam
Fitur lainnyaBluetooth, sleep tracking, health monitor, 70 sports mode
Angka penunjuk waktuAngka Latin
Bentuk dialLingkaran
WarnaBlack, Silver
Warna tali/strapHitam
GayaSporty, military
BateraiTahan lama
Water resistant
Bentuk jamBulat
Tingkat resistensi terhadap air5 ATM, IP69K
Adustable strap
Ketahanan baterai8-12 hari (penggunaan berat), 10-15 hari (penggunaan harian), 50 hari lebih (mode hemat daya), 24-28 jam (latihan berkelanjutan), 15 jam (music playback), 15 jam (continuous calls)
Posisi crownKanan
Warna dialOranye, putih, putih/hitam/oranye
Jenis jamSmartwatch
GPS
Kalender
Penunjuk suhuTidak diketahui
Target penggunaPria
View all
No.4

EIGER Mercury ABC Watch 1.0

Harga referensi
Rp1.169.000
Lebih Murah

Fiturnya lengkap untuk Anda yang gemar naik gunung

Mercury ABC Watch 1.0 merupakan jam Eiger dengan fitur yang lengkap untuk para pendaki. Pasalnya, jam tangan ini sudah memiliki altimeter, barometer, termometer, kompas, dan stasiun cuaca. Anda pun dapat mengukur posisi ketinggian, mengetahui tekanan udara, suhu, dan memperkirakan kondisi cuaca.


Tidak hanya di daratan, jam tangan ini juga tangguh di lautan. Dengan daya tahan air hingga 10 ATM, Anda dapat memakai jam tangan ini untuk berenang, snorkeling, bahkan skin diving. Jam tangannya juga sudah dilengkapi fitur El-backlight yang dapat otomatis memancarkan cahaya dalam kondisi gelap. Hal ini membuat jam mudah dilihat meski dalam kondisi gelap.

Diameter case52 mm
MaterialABS, polyether
Ketebalan caseTidak diketahui
MovementTidak diketahui
Ketepatan waktuTidak diketahui
SeriMERCURY
FiturKompas, EL-backlight, barometer, termometer, kompas, stasiun cuaca, tahan air, kalender
Fitur lainnya5 alarm
Angka penunjuk waktuAngka latin
Bentuk dialLingkaran
WarnaSilver/Hitam
Warna tali/strapBlack
GayaSporty, kasual
BateraiBaterai kancing
Water resistant
Bentuk jamBulat
Tingkat resistensi terhadap air10 ATM
Adustable strap
Ketahanan bateraiTidak diketahui
Posisi crownTidak diketahui
Warna dialCokelat
Jenis jamDigital
GPS
Kalender
Penunjuk suhu
Target penggunaPria
View all
No.5

GarminInstinct 2X Solar Tactical Edition

Harga referensi
Rp8.899.000
Agak Mahal

Tak perlu takut kehabisan baterai dengan jam bertenaga surya

Produsen jam tangan olahraga, Garmin, rupanya juga memiliki jam tangan berstandar militer. Garmin Instinct 2X Solar Tactical Edition memiliki beragam fitur untuk menunjang keberhasilan misi Anda. Misalnya saja Night Vision dan senter LED yang membuat Anda tetap bisa berpetualang di tengah kegelapan.

 

Fitur tactical lainnya adalah Kill Switch yang dapat menghapus semua memori pengguna dalam perangkat. Ada pula Mode Stealth untuk mengaktifkan mode siluman. Menariknya, semua fitur ini ditunjang dengan baterai bertenaga surya yang memiliki usia tak terbatas. 
Diameter case50 mm
MaterialPolimer yang diperkuat serat
Ketebalan case14,7 mm
MovementTidak diketahui
Ketepatan waktuTidak diketahui
SeriInstinct 2X Solar Tactical Edition
FiturTimer, stopwatch, health monitor, senter multi-LED, Night Vision, Mode Stealth, Kill Switch
Fitur lainnyaMulti-Band Frequency Support, ABC Sensors, Trackback Routing, Reference Point
Angka penunjuk waktuAngka Latin
Bentuk dialLingkaran
WarnaBlack, Coyote Tan
Warna tali/strapBlack, tan
GayaSporty, military
BateraiSolar
Water resistant
Bentuk jamBulat
Tingkat resistensi terhadap air10 ATM
Adustable strap
Ketahanan bateraiSelamanya
Posisi crownTidak diketahui
Warna dialHitam
Jenis jamSmartwatch
GPS
Kalender
Penunjuk suhu
Target penggunaPria
View all
Harga referensi
Rp1.869.000
Agak Murah

Desainnya minimalis dengan fitur yang lengkap

Meski memiliki desain yang minimalis, jam tangan yang satu ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Selain altimeter, barometer, dan kompas, jam ini juga dilengkapi pedometer, termometer, dan prakiraan cuaca. Fitur yang lengkap untuk Anda penyuka olahraga, traveling, bahkan kegiatan outdoor seperti hiking.

 

Untuk menunjang berbagai fiturnya, jam tangan ini juga terbuat dari bahan yang kokoh. Misalnya saja kacanya terbuat dari tempered glass atau case dari bahan metal. Tampilannya yang minimalis membuat jam tangan ini cocok dikenakan di berbagai kesempatan dan gaya. 
Diameter case46 mm
MaterialMetal, tempered glass, nylon
Ketebalan case14 mm
MovementTidak diketahui
Ketepatan waktuTidak diketahui
SeriApache 46
FiturKompas, barometer, pedometer, prakiraan cuaca, altimeter, termometer, stopwatch, alarm
Fitur lainnyaPedometer, back light, low power reminder
Angka penunjuk waktuAngka Latin
Bentuk dialLingkaran
WarnaHitam
Warna tali/strapHitam
GayaSporty, military
BateraiTahan lama
Water resistant
Bentuk jamTidak diketahui
Tingkat resistensi terhadap air5 ATM
Adustable strap
Ketahanan bateraiTidak diketahui
Posisi crownKanan
Warna dialHitam
Jenis jamDigital
GPS
Kalender
Penunjuk suhu
Target penggunaPria
View all
No.7

SuuntoVertical All Black

Harga referensi
Rp10.500.000
Agak Mahal

Dilengkapi tiga model peta, siap berpetualang tanpa tersesat

Anda yang gemar menjelajah beragam medan perlu memiliki smartwatch yang satu ini. Smartwatch dari Suunto ini memiliki peta intutif bawaan yang akan memberi tahu beragam kondisi medan. Peta beragam landmark penting, contour lines, sumber air, sampai jalan setapak dapat Anda akses lewat jam tangan ini. Menariknya lagi, Anda bisa mengaksesnya secara offline. Tak perlu khawatir akan tersesat di daerah yang susah sinyal.

Diameter case49 mm
MaterialStainless steel, sapphire crystal, silicone
Ketebalan caseTidak diketahui
MovementTidak diketahui
Ketepatan waktuTidak diketahui
SeriVertical
FiturOutdoor offline maps, Dual-band GPS/GNSS, 95+ sport modes, touch screen
Fitur lainnyaHRV recovery measurement, activity tracking, sleep tracking
Angka penunjuk waktuAngka Latin
Bentuk dialLingkaran
WarnaHitam
Warna tali/strapHitam
GayaSporty, military
BateraiTidak diketahui
Water resistant
Bentuk jamBulat
Tingkat resistensi terhadap air10 ATM
Adustable strap
Ketahanan baterai60 hari (in time mode), 30 hari (24/7 tracking and mobile notifications)
Posisi crownTidak diketahui
Warna dialHitam
Jenis jamSmartwatch
GPS
Kalender
Penunjuk suhu
Target penggunaPria
View all
No.8

Seiko 5 Sports Automatic Military SRP225K1

Harga referensi
Rp3.447.000
Menengah

Jam tangan militer dengan warna dan desain yang unik

Seri 5 adalah seri jam tangan analog bergaya militer dari Seiko. Model dari seri ini bermacam-macam salah satunya jam tangan ini. Tak seperti model lainnya, jam tangan yang satu ini memiliki desain yang unik dengan dial berwarna camo

Warna strap-nya pun tak kalah unik dengan memadukan warna grey dan black. Pas sebagai alternatif jam tangan militer strap stainless steel yang umumnya berwarna silver. Jam tangan ini juga tahan air hingga 10 ATM sehingga dapat Anda gunakan untuk berenang. 

Diameter case46 mm
MaterialHardlex crystal glass, stainless steel
Ketebalan case13 mm
MovementOtomatis
Ketepatan waktuTidak diketahui
Seri5
FiturKalender, tahan air 10 ATM
Fitur lainnyaTidak diketahui
Angka penunjuk waktuAngka Latin
Bentuk dialLingkaran
WarnaGrey & black
Warna tali/strapGrey & black
GayaMilitary
BateraiTidak diketahui
Water resistant
Bentuk jamBulat
Tingkat resistensi terhadap air10 ATM
Adustable strap
Ketahanan bateraiTidak diketahui
Posisi crownKanan
Warna dialCamo
Jenis jamAnalog
GPS
Kalender
Penunjuk suhu
Target penggunaPria
View all
No.9

Luminox Navy SEAL3501.BO

Harga referensi
Rp8.400.000
Agak Mahal

Jam tangan militer pasukan khusus dengan baterai yang tahan lama

Anda tertarik memiliki jam tangan pilihan anggota pasukan khusus? Jam tangan ini jawabannya. Luminox 3501 BO ini adalah jam tangan pilihan Kopassus. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi dengan kualitasnya. 


Bagian dial jam tangan ini memiliki sistem pencahayaan khusus sehingga dapat menyala sampai 25 tahun lamanya. Ketahanan airnya mencapai 200 meter dan bisa digunakan untuk menyelam. Menariknya lagi, baterainya diklaim awet hingga 50 bulan. 

Diameter case45 mm
MaterialCARBONOX, rubber
Ketebalan case14 mm
MovementQuartz
Ketepatan waktuTidak diketahui
SeriNavy SEAL
FiturTahan air 20 ATM, Luminox Light Technology lighting system, kalender
Fitur lainnyaTidak diketahui
Angka penunjuk waktuAngka Latin
Bentuk dialLingkaran
WarnaHitam
Warna tali/strapHitam
GayaMilitary
BateraiTahan lama
Water resistant
Bentuk jamBulat
Tingkat resistensi terhadap air20 ATM
Adustable strap
Ketahanan baterai50 bulan
Posisi crownKanan
Warna dialHitam
Jenis jamAnalog
GPS
Kalender
Penunjuk suhu
Target penggunaPria
View all
No.10

Swiss Military Hanowa Land Lead Ranger WatchSMWGN0001231

Hanowa Land Lead Ranger Watch 1
Sumber: shopee.co.id
Hanowa Land Lead Ranger Watch 2
Sumber: shopee.co.id
Hanowa Land Lead Ranger Watch 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp4.150.000
Menengah
Harga referensi
Rp4.150.000
Menengah

Jam tangan militer klasik dengan model yang timeless

Swiss Military merupakan salah satu produsen jam tangan militer dunia. Desain yang diusung sendiri cenderung klasik dan timeless seperti jam tangan yang satu ini. Jam tangan dari seri Hanowa ini memiliki case yang terbuat dari stainless steel. Strap-nya sendiri terbuat dari vegan leather. Bagian dial-nya berwarna olive green yang menjadikan tampilannya khas. Pas untuk Anda yang menyukai gaya simpel dan klasik.

Diameter case43 mm
MaterialStainless steel, vegan leather
Ketebalan case11 mm
MovementQuartz
Ketepatan waktuTidak diketahui
SeriHanowa
FiturTahan air 10 ATM
Fitur lainnyaTidak diketahui
Angka penunjuk waktuAngka Latin
Bentuk dialLingkaran
WarnaHitam
Warna tali/strapHitam
GayaMilitary
BateraiTidak diketahui
Water resistant
Bentuk jamBulat
Tingkat resistensi terhadap air10 ATM
Adustable strap
Ketahanan bateraiTidak diketahui
Posisi crownKanan
Warna dialOlive Green
Jenis jamAnalog
GPS
Kalender
Penunjuk suhu
Target penggunaPria
View all

Tak harus membeli produk baru, secondhand bukan masalah!

Tak harus membeli produk baru, secondhand bukan masalah!

Jam tangan militer diproduksi oleh beragam produsen dan memiliki berbagai merek. Akan tetapi, produk dengan merek ternama biasanya dijual dengan harga yang tinggi sehingga akan menyulitkan Anda untuk mendapatkannya. Jika sudah begitu, pilihan terbaik adalah membeli barang secondhand daripada membeli jam baru.


Jam tangan militer tipe mekanik maupun tipe quartz sama-sama memiliki mesin yang kuat dan awet. Selain itu, produk keluaran merek ternama pada umumnya memiliki kualitas mumpuni. Selain itu, performanya juga tidak mudah menurun meski merupakan barang secondhand. Produk jenis ini juga relatif lebih mudah ditemukan dan memiliki harga yang lebih terjangkau. Jadi, bagaimana kalau Anda mempertimbangkannya juga?

5 Rekomendasi Jam Tangan Militer terbaik

No. 1: amazfitT-Rex 2

No. 2: CasioG-Shock AW-591BB-1ADR

No. 3: KOSPET TANK T2 Smartwatch

No. 4: EIGER Mercury ABC Watch 1.0

No. 5: GarminInstinct 2X Solar Tactical Edition

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Aksesori pria
  4. 10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.