• 10 Rekomendasi Rok Tutu/Rok Tulle Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Rok Tutu/Rok Tulle Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Rok Tutu/Rok Tulle Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Rok Tutu/Rok Tulle Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Rok Tutu/Rok Tulle Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Rok Tutu/Rok Tulle Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Megar, ringan, dan cantik! Rok tutu, atau lebih umum disebut rok tulle, dijahit dengan bahan transparan tipis dari kain sutra dan nilon. Rok ini menjadi salah satu fashion item wanita populer yang tidak memandang tren musiman. Dengan kombinasi busana atasan yang tepat, rok tulle cocok dipakai oleh Anda yang bergaya tomboi dan senang mengenakan jaket kulit!

Saat ini, rok tulle hadir dalam berbagai ukuran dan desain yang indah. Simak artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan tips berpakaian dengan rok tulle dan sepuluh rekomendasi rok yang bisa Anda beli di online shop. Mari memaksimalkan style busana Anda hari ini dengan rok tulle!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 2.203 Views
Daftar isi

Apa pesona dari rok tutu/rok tulle?

Apa pesona dari rok tutu/rok tulle?
Rok tutu merupakan fashion item yang tergolong klasik. Karakteristiknya yang berupa helaian renda halus membuat kaki-kaki Anda terlihat di balik renda-rendanya saat berjalan.
Selain itu, rok tutu juga biasanya memberikan impresi yang imut untuk penggunanya. Namun, tergantung bagaimana Anda memadukannya, kesan yang ditimbulkan dapat berubah. Anda dapat terlihat feminin atau kasual. Jika berani, Anda dapat bereksperimen memadukan rok tutu dengan atasan yang benar-benar berbeda (misalnya jaket kulit) untuk membuat penampilan “tabrak gaya” yang menarik.
Selain itu, tergantung pada warna dan motif yang Anda pilih, rok tutu tidak memandang tren musiman. Karena itulah, Anda bisa mengenakan rok tutu sepanjang tahun tanpa melihat tren. Jadi, pilihlah rok tutu favorit Anda!

Cara memilih rok tutu/rok tulle

Sebelum menampilkan sepuluh produk rekomendasi serta tips memadukan pakaian, kami akan menjelaskan cara-cara memilih rok tutu.

Pilihlah berdasarkan ukuran panjang roknya

Panjang rok tutu yang berbeda akan memberikan impresi yang berbeda pula pada penampilan Anda. Ukuran panjang rok dibagi ke dalam tiga kategori ukuran. Maxi yang mencapai pergelangan kaki, midi yang selutut, dan mini yang panjangnya sekitar 5 cm di atas lutut. Mari simak keunggulannya masing-masing.

Maxi: Cocok untuk yang bertubuh tinggi atau ingin mendapatkan tampilan kasual

Maxi: Cocok untuk yang bertubuh tinggi atau ingin mendapatkan tampilan kasual
Ukuran panjang maxi memiliki kesan kasual dan tidak terlalu bervolume. Tipe ini dapat memberikan siluet tubuh langsing dan sangat cocok dipadukan dengan atasan kasual seperti t-shirt atau hoodie. Karena memiliki ukuran yang panjang, rok ini cocok untuk Anda yang bertubuh tinggi.
Namun, ujung renda halus yang menyentuh bagian pergelangan kaki mungkin akan membuat sebagian orang sulit berjalan. Hal ini penting untuk diperhatikan khususnya apabila Anda tidak terbiasa menggunakan rok panjang.

Midi: Ideal untuk gaya kasual ke kantor atau orang dewasa yang menginginkan kesan imut

Midi: Ideal untuk gaya kasual ke kantor atau orang dewasa yang menginginkan kesan imut
Rok tutu berukuran midi tidak terlalu mengembang jika dibandingkan rok mini. Akan tetapi, rok ini memberi impresi elegan bagi penggunanya. Ukuran midi ini sangat ideal untuk wanita dewasa yang menginginkan kesan imut. Selain itu, rok midi juga cocok digunakan untuk pergi ke kantor, berkencan, bahkan saat menghadiri acara dinner.
Banyak rok midi yang panjang lapisan bagian dalamnya sama dengan bagian luarnya sehingga terasa lebih santai. Jika Anda beranggapan bahwa rok mini terlalu imut, sedangkan rok maxi membuat Anda sulit bergerak, pilihlah rok midi ini.

Mini: Cocok untuk yang bertubuh mungil atau untuk tampil girly

Mini: Cocok untuk yang bertubuh mungil atau untuk tampil girly
Tipe mini dengan panjang rok di atas lutut cocok untuk Anda yang menyukai tampilan girly dan manis. Rok tipe mini biasanya paling bervolume dibandingkan tipe maxi atau midi. Kaki-kaki Anda pun akan lebih terlihat jelas sehingga cocok sekali untuk Anda yang bertubuh mungil.
Namun, apabila Anda memadukan dengan atasan yang kurang tepat, gaya Anda bisa saja terlihat terlalu kekanakan. Karena itu, cobalah memadukannya dengan atasan ala boyish yang kasual sekaligus stylish.

Perhatikan juga jumlah lapisan kain tutunya!

Perhatikan juga jumlah lapisan kain tutunya!
Mari kita periksa berapa lapis kain yang ada di rok Anda. Rok tulle yang hanya terdiri dari satu lapis kain akan memberikan sensasi transparan dan ringan saat digunakan. Hal ini membuatnya cocok dipakai saat cuaca panas atau untuk menonjolkan gaya kasual. Namun, karena lapisan rok dalamnya tipis, pakaian dalam Anda mungkin akan tampak dari luar. Jadi, Anda perlu menggunakan petticoat atau celana tambahan jika ingin menggunakan rok tutu satu lapis.
Anda dapat mengenakan rok tutu dengan dua atau tiga lapisan untuk menampilkan siluet feminin bervolume cantik. Namun, bagian bawah tubuh Anda mungkin akan tampak lebih lebar dan mengembang sehingga mungkin tidak cocok dipakai setiap hari. Saat yang tepat ialah ketika pergi berpesta, berkencan, makan malam, atau acara lainnya yang membutuhkan gaya yang lebih modis.

Pertimbangkan juga untuk memilih rok tutu yang lapisannya dapat dilepas

Pertimbangkan juga untuk memilih rok tutu yang lapisannya dapat dilepas
Jika Anda ingin memadukan rok tutu dengan fashion item lainnya, cobalah memilih rok tutu yang lapisannya dapat dilepas. Anda dapat menambah dan mengurangi lapisan kain tutu atau mengombinasikannya dengan celana. Berhubung rok tutu memiliki pola dan bentuk potongan yang unik, Anda bisa memadukannya dengan skinny jeans pendek agar Anda kian stylish.
Namun, sayangnya produk seperti ini cukup sulit ditemukan di online shop. Jangan khawatir, setelah bagian cara memilih, ada sepuluh rekomendasi rok tutu pilihan kami yang dapat Anda jadikan referensi, lho!

Sebaiknya memilih rok lipit dengan kesan formal atau rok flare yang terlihat dressy?

Sebaiknya memilih rok lipit dengan kesan formal atau rok flare yang terlihat dressy?
Ada dua jenis rok tutu yang dapat Anda pilih yaitu rok berlipit dan rok flare. Rok lipit memiliki siluet yang lebih ramping, sedangkan rok flare memiliki karakteristik yang lebih megar dan halus.
Rok tutu lipit cocok untuk digunakan sehari-hari dengan style chic, sedangkan tipe flare cocok untuk tampilan dressy. Ketika Anda hendak menggunakan tipe flare untuk sehari-hari, padukan saja dengan t-shirt atau sneakers untuk mendapatkan gaya yang kasual.

Untuk harian, pilih rok berbahan poliester atau serat sintetis yang nyaman

Untuk harian, pilih rok berbahan poliester atau serat sintetis yang nyaman
Pada awalnya, rok tutu atau rok tulle selalu terbuat dari kain renda tutu atau kain tipis yang ditenun dari benang sutra. Rok tutu sutra memiliki bahan yang sangat halus, tetapi tentu sangat mahal. Rok tersebut juga tak bisa sembarangan dimasukkan ke dalam mesin cuci. Jadi, rok tipe ini tidak direkomendasikan untuk dipakai sehari-hari jika dilihat dari sudut pandang biaya.
Untuk penggunaan harian, kami merekomendasikan rok tutu berbahan serat sintetis seperti poliester atau nilon. Harganya dinilai cukup terjangkau dan Anda pun tidak perlu ragu mencucinya dalam mesin dan dipakai lebih sering.

10 Rekomendasi rok tutu/rok tulle terbaik

Selanjutnya, kami merekomendasikan sepuluh rok tutu atau rok tulle terbaik di bawah ini! Berbagai ukuran dan potongan modisnya akan memaksimalkan penampilan Anda!
Tipe/ukuranMaxi/panjang: 85 cm, lingkar pinggang: 56-76 cm
BahanTile, furing
Jumlah lapisan kain tutuDua helai
Tipe/ukuranMidi/panjang: 55 cm, lingkar pinggang: hingga 90 cm
BahanKain tile halus megar
Jumlah lapisan kain tutuMultipel
Tipe/ukuranUntuk anak usia 1-10 tahun dan ukuran M-L (ukuran dewasa)
BahanTulle, furing, elastic
Jumlah lapisan kain tutuMultipel
Tipe/ukuranMaxi/panjang: 80 cm
BahanTulle import
Jumlah lapisan kain tutuMultipel
Tipe/ukuranMidi/detail ukuran tidak disebutkan
BahanPoliester, kain voile
Jumlah lapisan kain tutuMultipel
Tipe/ukuranMini/panjang: ±40 cm
BahanTulle, nilon, poliester
Jumlah lapisan kain tutuMultipel
Tipe/ukuranMaxi/panjang: 92 cm, lingkar pinggang: 66-110 cm
BahanTulle halus
Jumlah lapisan kain tutuTiga helai
Tipe/ukuranMidi/detail ukuran tidak disebutkan
BahanTulle lembut
Jumlah lapisan kain tutuMultipel
Tipe/ukuranMaxi/ukuran: all size (karet)
BahanTulle lembut
Jumlah lapisan kain tutuSatu helai

1. Fashionably Layered Tulle Skirt for Everyday Outfit

Rp 281.300,00

Tipe/ukuranMidi/ukuran: all size fit to XL
BahanTulle lembut
Jumlah lapisan kain tutuMultipel

Tips padu padan busana dengan rok tulle

Mungkin sebagian dari Anda tidak tahu bagaimana cara memadukan pakaian Anda dengan rok tulle. Panduan di bawah ini dapat Anda jadikan acuan inspirasi gaya berbusana. Tergantung dresscode dan selera fashion Anda sendiri, ternyata ada banyak sekali kombinasi cara berpakaian dengan rok tutu. Temukan style yang paling cocok dengan Anda!

Kombinasikan dengan atasan yang body fit

Kombinasikan dengan atasan yang body fit
Rok tutu memiliki karakteristik kain yang halus dan menampilkan siluet yang megar. Karena itu, rok ini lebih cocok dipakai dengan atasan yang lebih ketat atau body fit. Anda juga bisa memberi efek kaki yang lebih jenjang apabila menggunakan rok mini dengan atasan pendek. Jika Anda ingin menonjolkan lekuk pinggang, Anda dapat memasukkan atasan Anda ke dalam rok. menyembunyikannya di balik baju atasan.

Padukan rok tutu dengan fashion item yang casual & spicy

Padukan rok tutu dengan fashion item yang casual & spicy
Rok tutu memang identik dengan kesan girly dan imut. Bagi Anda yang tidak ingin terlalu terlihat imut, Anda bisa mengombinasikan pakaian Anda dengan fashion item ala pria yang kasual. Misalnya, jaket kulit, jeans, rock t-shirt, sneakers, dan lain sebagainya. Gaya sweet & spicy pun langsung melekat di tubuh Anda!
Selain itu, gaya marine yang populer dengan motif stripes juga serasi dengan rok tutu. Anda bisa memilih atasan dengan warna hitam putih atau biru laut yang klasik agar mudah dipadukan. Dengan begini, Anda tidak perlu khawatir terlihat terlalu imut meski menggunakan rok tutu.
Padukan rok tutu dengan fashion item yang casual & spicy

Baca juga rekomendasi rok lainnya di sini!

Selain rok tutu/rok tulle yang megar menawan, mungkin Anda sedang mencari rok lainnya untuk mendapatkan penampilan yang semakin cantik. Untuk itu, sudah kami siapkan artikel rekomendasi rok pensil dan rok jeans terbaik untuk Anda. Simak informasinya lebih lanjut melalui artikel-artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Kami telah membagi tips tentang rok tutu/rok tulle dan merekomendasikan sepuluh rok cantik yang terbaik untuk Anda. Jangan ragu lagi memaksimalkan penampilan Anda hari ini dengan rok tulle. Kombinasikan rok tulle dengan dress code, tas, dan sepatu favorit. Anda pun tak akan mati gaya menghadiri setiap acara! Semoga artikel dari kami dapat membantu Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika ada pertanyaan merek sepatu yang tak lekang oleh zaman, mungkin yang akan langsung tebersit di pikiran Anda adalah Converse, terutama seri Chuck Taylor-nya. Baik pria maupun wanita, mungkin pernah membeli sepatu Converse. Hal ini menjadi bukti bahwa Converse bisa diterima oleh semua kalangan dan berbagai generasi.Converse memiliki beberapa jenis model dan tipe. Mungkin banyak di antara Anda yang ingin membeli sepatu Converse, tetapi bingung model apa yang sebaiknya Anda pilih. Di dalam artikel ini, kami akan membahas sepatu Converse mulai dari jenis-jenisnya hingga rekomendasi produk terbaiknya. Oleh karena itu, simak baik-baik artikel ini, ya!
    Fashion
    9.762 Views
  • 10 Rekomendasi Body Bag/Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Body Bag/Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Belakangan ini, tas dengan model sling bag banyak digemari para pria berbagai usia. Hal ini tak lepas dari desainnya yang membebaskan tangan untuk bergerak sehingga nyaman digunakan. Merek ternama, seperti Eiger, Urban Factor, dan sebagainya berlomba menyajikan desain yang variatif.Namun, selain berdasarkan desain, masih banyak yang menjadi pertimbangan dalam memilih sling bag. Pada kesempatan ini, kami akan membagikan tips apa saja yang perlu Anda perhatikan dalam memilih sling bag, serta produk terbaik yang bisa jadi referensi. Agar tidak salah pilih, mari simak ulasan kami di bawah ini, ya!
    Fashion
    7.927 Views
  • 10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2020)
    Koper yang nyaman dan mudah dibawa ke mana saja tentunya sangat diperlukan ketika ingin melakukan perjalanan, entah itu untuk liburan maupun perjalanan bisnis. Saat ini di pasaran telah tersedia beragam jenis koper dengan desain modis, harga yang terjangkau, dilengkapi fungsi-fungsi menarik, dan berbagai keunggulan lainnya yang terkadang membuat kita bingung dalam memilih.Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan membantu Anda mengetahui bagaimana memilih koper terbaik, dan selanjutnya memperkenalkan koper populer yang kami rekomendasikan berdasarkan harga dan keunggulan produk tersebut. Semoga artikel ini bisa membantu Anda menemukan koper terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, ya!
    Fashion
    7.546 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Pergi ke Sekolah (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Pergi ke Sekolah (Terbaru Tahun 2020)
    Tas ransel adalah barang yang penting bagi siswa SMP atau SMA, bahkan yang sudah mahasiswa. Bagi pelajar yang diharuskan membawa buku yang tidak sedikit jumlahnya, tentunya membutuhkan ransel berkualitas dan berbahan kuat.Ada banyak tas ransel sekolah yang dijual dengan berbagai merek, seperti Adidas, Bodypack, dan lainnya. Kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu kamu perhatikan dalam memilih tas terbaik untuk ke sekolah sekaligus merekomendasikan produk terbaik. Jadi, jangan lewatkan ulasan berikut ini!
    Fashion
    6.944 Views
  • 10 Rekomendasi Sandal Pria Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sandal Pria Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020)
    Tak hanya wanita, kini pria pun ingin tampil modis dari ujung kepala hingga ke ujung kaki. Salah satu penunjangnya adalah sandal yang modis. Saat ini, sudah banyak online shop menjual berbagai sandal modis untuk pria yang mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilihnya.Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara memilih sandal pria yang modis serta memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik kepada Anda. Berbagai merek, seperti Crocs, Fipper, Eiger, dan lainnya dengan beragam bahan yang nyaman pun akan kami ulas. Simak terus artikel kami, ya!
    Fashion
    5.399 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Perkembangan sepatu pantofel pria semakin beragam saat ini. Mulai dari sisi fungsionalitasnya, seperti antiair dan tahan lama, hingga desainnya yang trendi mengikuti perkembangan zaman. Ada berbagai jenis sepatu pantofel dengan harga dan warna yang variatif. Hal ini mungkin membuat Anda bertanya-tanya produk mana yang seharusnya Anda beli.Kali ini kami akan menjelaskan beberapa poin penting yang dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih produk sepatu pantofel, seperti desain, kenyamanan, dan fungsionalitasnya. Kami juga merekomendasikan beberapa produk dari merek terbaik seperti Humm3r, Giant Flames, dan Rockford. Selamat membaca!
    Fashion
    8.049 Views
  • 10 Rekomendasi Celana Pendek Terbaik untuk Wanita (Terbaru tahun 2020)
    10 Rekomendasi Celana Pendek Terbaik untuk Wanita (Terbaru tahun 2020)
    Celana pendek merupakan fashion item yang layak dikoleksi, termasuk untuk wanita. Selain membuat pemakainya bergerak leluasa, celana pendek juga tidak menimbulkan rasa gerah. Dengan desain dan modelnya yang beragam, Anda bisa memakai celana pendek pada berbagai kesempatan, baik di rumah maupun di luar rumah.Karena banyaknya celana pendek wanita yang dijual di pasaran, mungkin Anda jadi kesulitan memilih. Kali ini, kami akan menjelaskan berbagai hal tentang celana pendek wanita, serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik. Anda akan menemukan merek Mobile Power, Beatrice Clothing, hingga Adidas di sini. Simak terus, ya!
    Fashion
    261 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori