10 Rekomendasi Rok Tutu/Rok Tulle Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Rok Tutu/Rok Tulle Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Megar, ringan, dan cantik! Rok tutu, atau lebih umum disebut rok tulle, dijahit dengan bahan transparan tipis kain tulle. Rok ini menjadi salah satu fashion item wanita populer yang tidak memandang tren musiman. Dengan kombinasi busana atasan yang tepat, rok tulle bahkan cocok dipakai oleh Anda yang bergaya tomboi dan senang mengenakan jaket kulit hitam!

Saat ini, rok tulle hadir dalam berbagai ukuran dan desain, serta berhias mutiara atau motif floral yang indah. Simak artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan tips berpakaian dengan rok tulle dan sepuluh rekomendasi rok terbaiknya yang bisa Anda beli di toko online. Mari memaksimalkan style busana Anda hari ini dengan rok tulle!

Daftar isi

Cara memilih rok tutu/rok tulle

Sebelum menampilkan sepuluh produk yang direkomendasikan dan tips padu padan pakaian, kami akan menjelaskan cara memilih rok tulle.

Pilih berdasarkan ukuran panjang roknya

Poin pertama dalam memilih rok tulle adalah memperhatikan ukuran panjang rok. Ada tiga ukuran panjang rok, yaitu panjang (maxi) yang mencapai pergelangan kaki, midi yang selutut, dan mini yang di atas lutut. Mari kita lihat keunggulannya masing-masing.

Pilihlah panjang rok yang sesuai dengan tinggi badan Anda

Pilihlah panjang rok yang sesuai dengan tinggi badan Anda

Rok tulle cenderung terlihat lebih tebal di bagian bawah tubuh Anda karena bervolume. Oleh karena itu, mencari panjang rok yang sesuai dengan tinggi badan dan bentuk tubuh Anda merupakan poin yang penting dalam memilih.

Rok tulle dengan bentuk garis yang secara keseluruhan vertikal akan memberikan siluet tubuh kurus. Ukuran midi atau yang lebih panjang lagi dapat menyamarkan kekurangan paha dan betis Anda yang berisi. Anda yang bertubuh tinggi pun cocok mengenakan rok tulle yang panjang. Di sisi lain, bagi Anda yang ingin menonjolkan keindahan kaki yang jenjang, pilihlah yang mini. Untuk Anda yang bertubuh kecil atau kurang semampai, Anda bisa mengenakan rok tulle mini, lalu dipadukan dengan platform shoes atau wedges untuk menambah tinggi badan Anda. Penampilan Anda pun menjadi sempurna!

Tentukan terlebih dahulu apa acaranya!

Tentukan terlebih dahulu apa acaranya!

Saat membeli, mari tentukan terlebih dahulu akan dipakai ke mana rok tulle cantik Anda tersebut. Apakah Anda ingin memakainya setiap hari atau ingin mengenakannya sebagai pelengkap gaun untuk acara makan malam dan kencan? Tergantung kebutuhan Anda.

Semakin panjang rok tulle tersebut, Anda akan mendapatkan kesan penampilan yang cantik dan dewasa. Ukuran midi panjang lebih tampak elegan dan rapi daripada Anda menggunakan rok mini yang menimbulkan kesan centil dan seksi. Untuk beberapa acara, rok mini juga dianggap kurang sopan. Oleh karena itu, tentukanlah terlebih dahulu apa acaranya.

Perhatikan ketebalan lapisan tulle-nya

Perhatikan ketebalan lapisan tulle-nya

Mari kita periksa berapa lapis kain tulle yang ada di rok Anda. Rok tulle umumnya dijahit dengan satu helai hingga tiga helai kain. Rok tulle yang hanya terdiri dari satu lapis kain akan memberikan sensasi yang tipis dan ringan saat digunakan, cocok dipakai saat cuaca panas. Namun, karena rok dalamnya tipis, pakaian dalam Anda mungkin akan tampak dari luar! Oleh sebab itu, periksalah ketebalan rok tersebut.

Anda dapat menikmati rok tulle dengan lapisan ganda dua atau ganda tiga untuk menampilkan siluet feminin dengan volume yang cantik. Namun, bagian bawah tubuh akan tampak lebih lebar dan mengembang sehingga mungkin tak akan cocok untuk dipakai setiap hari. Saat yang tepat untuk mengenakannya adalah ketika pergi berpesta, berkencan, makan malam, dan acara lainnya yang membutuhkan gaya yang lebih modis.

Selain itu, ada beberapa jenis rok yang bagian tulle-nya dapat dilepas, misalnya rok lolita. Anda dapat menyesuaikan ketebalannya. Apabila ingin lebih tebal, tinggal menambahkan rok dalam tulle sampai rok tersebut dapat mengembang sesuai keinginan. Anda juga bisa memadukan sehelai rok tulle sebagai luar dari rok atau celana denim. Dengan cara ini, Anda dapat menyesuaikan penampilan rok tulle dengan suasana acaranya.

Sebaiknya memilih rok dengan atau tanpa lipatan?

Sebaiknya memilih rok dengan atau tanpa lipatan?

Ada dua jenis yang dapat Anda pilih, yaitu jenis rok lipit atau rok flare. Rok lipit memiliki siluet yang lebih ramping dibandingkan dengan rok flare yang lebih megar. Lebar lipatannya juga bervariasi. Namun, semakin halus bahannya, semakin elegan pula penampilannya yang cocok dipakai untuk acara formal.

Di sisi lain, rok flare yang tampak mengembang dan megar saat dipakai akan menonjolkan gaya feminin Anda. Namun, beberapa rok flare cenderung terlalu megar dan agak berlebihan sehingga terlihat casual. Apabila Anda memakainya setiap hari, kombinasikan saja dengan atasan dan sepatu yang santai pula, seperti T-shirt dan sepatu kets.

Apabila dipakai harian, rok tulle berbahan poliester akan lebih nyaman

Apabila dipakai harian, rok tulle berbahan poliester akan lebih nyaman

Pada awalnya, rok tutu atau rok tulle selalu terbuat dari kain renda tulle atau kain tipis yang ditenun dari benang sutra. Rok tulle sutra memiliki bahan yang sangat halus, tetapi tentu saja sangat mahal. Rok tersebut juga tak bisa sembarangan dimasukkan ke dalam mesin cuci. Jadi, kami tidak merekomendasikan untuk Anda.

Saat ini, sudah banyak rok tulle berbahan katun dan serat sintetis seperti poliester dan nilon yang harganya pun dinilai cukup terjangkau. Anda juga tidak perlu ragu-ragu memasukkan ke dalam mesin cuci di rumah atau mengirimkannya ke tempat laundry. Bagi Anda yang memilih rok tulle untuk dipakai harian, pastikan Anda memilih rok yang berbahan katun dan serat sintetis.

10 Rekomendasi rok tutu/rok tulle terbaik

Selanjutnya, kami merekomendasikan sepuluh rok tutu atau rok tulle terbaik di bawah ini! Berbagai ukuran dan potongan modisnya akan memaksimalkan penampilan Anda!

10. Semi Tutu Skirt

10. Semi Tutu Skirt

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 29.500

Semua wanita setidaknya harus menyimpan minimal dua rok pendek basic ini di lemari

Berbicara tentang mengoleksi rok tulle yang basic, sudah pasti kita membutuhkan satu atau dua potong rok mini ini. Kenakan rok tulle ini untuk membuat rok lolita Anda lebih bervolume. Rok ini juga cocok dipakai untuk bergaya casual saat Anda membutuhkannya.

Rok ini terbuat dari bahan renda tulle yang sudah dilengkapi dengan kain furing dalam. Panjang ukuran rok adalah 45 cm dengan karet pinggang elastis yang tampak manis melingkari pinggang Anda. Untuk Anda yang membutuhkan potongan rok tulle dengan harga yang terjangkau, pilihlah produk ini. Kenakan kaus, blazer, lalu sepatu kets! Anda siap memukau di luar rumah.

9. Custom Handmade Tutu Skirt

9. Custom Handmade Tutu Skirt

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 70.000

Gagal ketemu rok tutu yang cocok di hati? Pesan handmade saja sesuai keinginan!

Terkadang, meski Anda telah membeli banyak rok tulle dengan warna yang sesuai tema pesta, tetapi ukuran panjangnya tidak tepat. Ketika Anda mendapat rok dengan ukuran yang pas, warnanya malah tidak cocok. Apabila demikian, kenapa Anda tidak memesan custom saja?

Rok ini terdiri dari beberapa lapis kain renda tulle halus termasuk furing bagian dalam, serta ukuran panjang selutut. Panjang rok dapat diatur sesuai permintaan, termasuk ukuran lingkar pinggang yang dapat melar hingga 90 cm. Pilihan warnanya pun bisa Anda atur! Tunggu apa lagi? Yuk, pesan rok tulle idaman Anda sekarang juga!

8. Rok Tutu Pasangan Ibu dan Anak

8. Rok Tutu Pasangan Ibu dan Anak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 139.500

Para mama juga tidak boleh kalah manis dengan anaknya, dong!

Rok tutu memang kebanyakan memiliki image yang dekat dengan anak-anak. Bukan masalah! Selagi anak Anda bergaya centil dengan rok tutu mininya, Anda bisa mengenakan rok tulle midi panjang yang senada. Roknya terdiri dari dua lapis yang dilengkapi furing bagian dalam sehingga tak perlu khawatir pakaian dalam akan terlihat.

Pasangan rok ini memiliki karet yang elastis di bagian pinggang dan dipermanis dengan pita di bagian depan. Selain itu, anak Anda juga mendapat headband yang cantik, sedangkan Anda dapat menggunakannya sebagai choker. Saat berdiri berdampingan di pesta ulang tahun anak, Anda akan dikenal sebagai pasangan ibu dan anak yang manis dan serasi.

7. Perra Maxi Tulle Skirt

7. Perra Maxi Tulle Skirt

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 99.000

Outfit hariannya para hijaber dan wanita feminin

Apakah Anda seorang hijaber atau wanita dengan gaya berbusana feminin? Pilihan pertama Anda jatuh kepada produk ini. Rok tulle panjang dengan berbagai warna polos ini pantas mengisi lemari Anda sebagai basic skirt. Cocok untuk dipakai harian, cocok pula untuk dipakai ke acara formal.

Rok ini terdiri dari dua lapis kain. Kain yang pertama adalah furing dalam dengan warna yang senada, tetapi lebih gelap dan sopan. Bagian luarnya adalah rok lipit berbahan tulle impor yang ringan dan sejuk. Dengan panjang 80 cm, rok maxi ini memiliki empat warna netral yang dapat Anda pakai untuk harian.

6. Grace Karin Tulle Skirt

6. Grace Karin Tulle Skirt

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 301.320

Rahasia tampil manis dan elegan pada waktu bersamaan

Ingin tampil cantik dengan rok tulle untuk pesta formal atau semiformal? Rok berbahan tulle poliester ini memiliki lapisan tebal yang membuatnya tampak bervolume, tetapi dirancang dengan potongan A-line yang tidak akan menimbulkan kesan menggemukkan. Bagian atasnya berbahan voile halus dengan siluet pas badan dan tepian pinggang elastis yang nyaman dipakai.

Terdapat tiga pilihan warna dewasa dan romantic, yaitu red, black, navy, white, dan pink yang cocok untuk acara formal dan semiformal. Ukurannya yang midi panjang membuat rok manis ini cocok dipakai untuk acara dinner bersama kekasih. Padukan dengan blus raffle dan aksesori mutiara, kekasih Anda mungkin akan jatuh hati untuk kedua kalinya!

5. Lolita Tutu Skirt

5. Lolita Tutu Skirt

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 145.000

Wajib dipunyai oleh pencinta gaya lolita!

Ketika membaca artikel ini, sebagian dari Anda mungkin mencari rok lolita. Rok mini ini terbuat dari lapisan tulle nilon poliester yang sangat fluffy sehingga mengembangkan siluet khas dari rok tutu yang manis. Dikelilingi aksen rimpel renda tulle yang lembut dan translusens, bagian bawah rok ini tampak super puffy!

Selain itu, Anda juga dapat memilih sembilan warna cantik yang dapat dipadupadankan dengan berbagai blus dan aksesori lolita yang manis. Anda juga dapat mengenakannya sebagai petticoat atau underskirt. Tunggu apa lagi? Pakai platform boots Anda bersama rok ini untuk bergaya sweet lolita pada acara cosplay atau event festival budaya Jepang pekan ini!

4. Rok Tulle Mutiara

4. Rok Tulle Mutiara

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 275.000

Polos saja membosankan. Yuk, pakai rok bertabur mutiara!

Untuk Anda yang ingin tampil lebih modis! Rok ini memiliki lapisan pertama rok midi selutut berwarna gelap, kemudian dilapis rok tulle panjang yang ringan. Keunikannya adalah aksen taburan manik mutiara yang memenuhi seluruh rok. Akan tampak cantik saat Anda melangkah!

Selain hitam, rok impor ini memiliki tiga varian warna lain yang bisa Anda pilih, yaitu putih, cokelat tua, dan merah. Tak perlu bingung memilih ukuran, karena roknya dirancang dengan ukuran all size berkaret pinggang elastis. Bahannya yang nyaman cocok dipakai harian saat Anda ingin tampil menawan di muka umum.

3. Bold Layered Sheer Skirt

3. Bold Layered Sheer Skirt

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 275.000

Akan sulit untuk tidak menarik perhatian dengan rok tulle yang satu ini!

Anda mencari rok tulle dengan potongan yang edgy untuk menjadi pusat perhatian? Yang satu ini tidak akan mengecewakan Anda. Layered Sheer Skirt terdiri dari tiga lapis atau lebih kain tulle tipis dengan gradasi tiga warna gelap, yaitu blue green, purple, dan hitam.

Rok ini dirancang dengan desain asimetris di bagian kiri yang akan menonjolkan siluet paha Anda, lalu dibuat memanjang hingga ke bawah lutut bagian kanan. Elegan dan fashionable! Pakai rok ini untuk menghadiri acara koktail atau pada saat ingin mengesankan semua orang.

2. Celana Rok Denim Tulle

2. Celana Rok Denim Tulle

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 275.000

Tomboi dan anti pakai rok, tetapi ingin bergaya modis dengan tulle skirt?

Bagi Anda yang tomboi, atau menyukai fashion item celana rok, produk ini bisa jadi pilihan menarik. Bagian dalamnya adalah potongan celana pendek berbahan denim putih, sedangkan luarannya adalah kain tulle lembut berwarna senada yang ringan dan tipis.

Gaya ini sangat casual dan membuat bebas bergerak. Cocok digunakan pada cuaca panas dan dikombinasikan dengan sepatu kets. Anda yang ingin memakai rok tulle panjang, tetapi masih ingin menampilkan keindahan kaki saat melangkah, juga cocok memiliki produk ini.

1. Fashionably Layered Tulle Skirt for Everyday Outfit

1. Fashionably Layered Tulle Skirt for Everyday Outfit

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 275.000

Outfit of the day untuk segala acara! Dipadukan dengan berbagai atasan tidak akan mati gaya

Hal yang Anda butuhkan untuk memaksimalkan gaya Anda hari ini adalah rok tulle cantik ini! Bahan kainnya yang jatuh mengikuti lekuk tubuh akan menghasilkan siluet layering yang cantik. Saat melangkah, roknya tampak berkelebat dengan ringan yang dijamin membuat Anda menjadi pusat perhatian.

Meski memiliki banyak lapisan, warna yang polos membuatnya tidak tampak berlebihan. Bahannya yang berupa tulle lembut juga tidak membuat Anda gatal saat memakainya. Pilihan warna netralnya, yaitu beige, abu-abu muda, hitam, dan putih, dapat disesuaikan dengan berbagai dress code.

Tips padu padan busana dengan rok tulle

Mungkin sebagian dari Anda tidak tahu bagaimana cara memadukan pakaian Anda dengan rok tulle.  Panduan di bawah ini dapat Anda jadikan acuan inspirasi gaya berbusana. Tergantung dresscode dan selera fashion Anda sendiri, ternyata ada banyak sekali kombinasi cara berpakaian dengan rok tulle. Rok tulle berwarna merah jambu dipadankan dengan jaket hitam? Sangat bisa! Yuk, simak poin-poin berikut ini!

Kombinasikan dengan atasan yang pas badan

Kombinasikan dengan atasan yang pas badan

Ketika memilih rok tulle, pikirkan dahulu bagaimana keseluruhan outfit Anda nantinya. Dengan demikian, kita mulai dari atasan. Bagaimana model baju atasan Anda dapat menentukan potongan dan warna bawahan secara keseluruhan.

Hal yang perlu diingat adalah ukuran dan potongan atasan Anda. Rok tulle umumnya sudah bervolume sehingga bagian bawah tubuh Anda terlihat lebih besar. Dengan demikian, Anda dapat menyeimbangkannya dengan mengenakan atasan yang lebih ketat atau pas badan. Apabila Anda ingin menyamarkan bentuk lingkar pinggang, Anda dapat menyembunyikannya di balik baju atasan. Apabila ingin menonjolkan pinggang, tinggal selipkan atasan Anda ke dalam rok. Penampilan serasi yang akan Anda dapatkan.

Berpakaian mengikuti tren yang dikombinasikan dengan style pribadi Anda

Penting juga untuk mengetahui tren apa yang sedang berkembang saat ini, dan bagaimana Anda menyesuaikannya dengan style Anda. Di bawah ini, kami akan memberikan saran berbusana dengan rok tulle berdasarkan dress code yang populer!

Sweet & spicy: Dua gaya berbeda untuk jadi pusat perhatian

Sweet & spicy: Dua gaya berbeda untuk jadi pusat perhatian

Style ini menjadi contoh bagaimana sebuah tren dan style pribadi dapat menyatu. Rok tulle adalah fashion item yang cenderung manis atau feminin. Jadi, ketika dipadukan dengan jaket kulit, kemeja denim, kemeja flanel, atau kaus bergaya rock yang maskulin, Anda akan melihat ledakan gaya yang “manis pedas”! Terbukti bahwa rok tulle cocok dipadukan dengan berbagai tren yang berkembang saat ini, bahkan ketika Anda memadukannya dengan style yang boyish. Lengkapi gaya sweet & spicy Anda dengan sepatu pumps, sepatu kets, atau boots. Setelan terbaik Anda hari ini pun komplet!

Casual dress code : Tampil santai dengan paduan kaus dan rok tulle

Casual dress code : Tampil santai dengan paduan kaus dan rok tulle

Rok tulle menampikan kesan formal. Dengan demikian, ketika Anda memadankannya dengan T-shirt bercorak, sepatu kets, jaket, denim, dan topi rajut, Anda akan menghilangkan sedikit kesan formal tersebut. Hasilnya adalah gaya casual dan santai. Siapa pun dapat mencoba gaya ini dengan mudah setiap harinya. Tertarikkah Anda mencobanya hari ini?

Dress code rapi: Anggun dengan kardigan dan sepatu hak tinggi

Dress code rapi: Anggun dengan kardigan dan sepatu hak tinggi

Jika Anda menginginkan kesan yang lebih feminin pada poin yang sebelumnya, tinggal menukar topi rajut atau t-shirt kasual tersebut dengan blus atau menambahkan kardigan yang feminin. Penampilan ini akan membuat Anda tampil lebih elegan dan dewasa. Agar lebih sempurna, jangan lupa untuk mengenakan sepatu hak tinggi dan voila! Silakan melangkah dengan anggun.

Saat memilih atasan, pilihlah yang berpotongan pendek, atau Anda dapat memasukkan baju ke dalam rok untuk menonjolkan garis pinggang.

Marine dress code: Pasangan motif garis putih dan sepatu sandal yang chic

Marine dress code: Pasangan motif garis putih dan sepatu sandal yang chic

Gaya marine yang populer dengan motif stipes juga serasi dengan rok tulle. Anda tinggal mengenakan sepatu sandal, membawa handbag jerami, lalu mengenakan topi jerami. Pilih atasan dengan warna hitam putih atau biru laut yang klasik, serta mudah dipadupadankan. Apabila Anda mengenakan rok tulle berwarna hitam, gaya Anda pun menjadi lebih dewasa. Sementara itu, warna putih akan membuat total look Anda lebih sejuk, lembut, dan feminin.

Dewasa yang fashionable: Mix and match setelan serbahitam

Dewasa yang fashionable: Mix and match setelan serbahitam

Rok tulle berwarna hitam dinilai paling modis. Warna ini dapat dikombinasikan dengan atasan putih atau hitam untuk warna monokrom. Jangan lupa memilih atasan yang mengilat dengan bahan satin atau sutra. Setelahnya, Anda tinggal mengenakan sepatu tinggi dan membawa clutch bag senada untuk pergi ke pesta atau acara dinner. Anda seperti mengenakan little black dress (LBD) yang sangat keren!

Meskipun sepatu pumps akan tampak cantik sebagai alas kaki, bukan berarti Anda tidak dapat memakai yang datar seperti flat shoes atau sepatu kets. Tidak ada yang salah dengan padanan rok tulle dan blus hitam. Segala yang Anda kenakan akan tampak modis!

Kesimpulan

Kami telah membagi tips tentang rok tulle dan merekomendasikan sepuluh rok cantik yang terbaik. Jangan ragu lagi memaksimalkan penampilan Anda hari ini dengan rok tulle. Kombinasikan rok tulle dengan tas dan sepatu favorit Anda, sesuaikan dengan cress code, Anda tak akan mati gaya menghadiri setiap acara! Semoga artikel dari kami dapat membantu Anda!