mybest
Rok

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Rok Tutu/Rok Tulle Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rok Tutu/Rok Tulle Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rok Tutu/Rok Tulle Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rok Tutu/Rok Tulle Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rok Tutu/Rok Tulle Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rok Tutu/Rok Tulle Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rok Tutu/Rok Tulle Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024)

Megar, ringan, dan cantik! Rok tutu, atau lebih umum disebut rok tulle, dijahit dengan bahan transparan tipis dari kain sutra dan nilon. Rok ini menjadi salah satu fashion item wanita populer yang tidak memandang tren musiman. Dengan kombinasi atasan yang tepat, rok tulle cocok dipakai oleh Anda yang bergaya tomboi ataupun feminin.

Simaklah artikel ini untuk mendapatkan tips berpakaian dengan rok tulle. Kami juga akan merekomendasikan produk yang bagus dari merek kenamaan, seperti Jolie Clothing, duapola, dan Clouwny. Artikel ini sudah ditinjau oleh fashion stylist kami, Ocka Sakri. Selamat membaca!
Diperbaharui 14/07/2023
Ocka Sakri
Pakar
Fashion stylist
Ocka Sakri

Ocka memiliki pengalaman kerja di berbagai acara pekan busana. Beberapa di antaranya adalah Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week, Fashion Nation Senayan City, Hijab Festive Week, dan Modest Fashion Project. Ocka juga menjadi penanggung jawab wardrobe untuk beberapa film layar lebar dan iklan di Indonesia. Ia juga menjadi stylist pribadi beberapa artis Indonesia serta stylist untuk photoshoot campaign produk dan agency campaign.

Profil Ocka Sakri
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa pesona dari rok tutu/rok tulle?

Apa pesona dari rok tutu/rok tulle?
Sumber: jolie-clothing.com
Rok tutu adalah fashion item yang tergolong klasik. Rok ini muncul pada abad 20-an dan kerap digunakan oleh para penari balet. Para penari balet biasanya juga menggunakan korset. Rok tutunya sendiri dipasang pada stoking.

Tutu hadir dalam beragam jenis mulai dari tutu klasik hingga tutu romantis yang lebih modern. Karakteristiknya yang berupa helaian renda halus membuat kaki-kaki Anda terlihat di balik renda-rendanya saat berjalan. Tak hanya itu, rok tutu juga biasanya memberikan impresi yang imut untuk penggunanya. 


Rok ini mulai populer di Indonesia pada tahun 2010. Bahannya tergolong mahal karena diimpor dari Korea dan Cina. Motif tilenya beragam, ada yang polos hingga yang glitter.


Saat ini bukan hanya anak perempuan kecil yang mengenakan rok tutu. Banyak juga remaja dan wanita dewasa yang memakainya. Bagi anak kecil, rok tutu akan terlihat sangat menggemaskan karena roknya memiliki model menggelembung.


Namun, tergantung bagaimana Anda memadukannya, kesan yang ditimbulkan dapat berubah. Anda dapat terlihat feminin atau kasual. Jika berani, Anda dapat bereksperimen memadukan rok tutu dengan atasan yang benar-benar berbeda. Misalnya saja, memadukannya dengan jaket kulit untuk membuat penampilan “tabrak gaya” yang menarik.


Selain itu, tergantung pada warna dan motif yang Anda pilih, rok tutu tidak memandang tren musiman. Karena itu, Anda bisa mengenakan rok tutu sepanjang tahun tanpa melihat tren. Anda dapat memadukannya dengan apa saja. Jadi, sudah siapkah memenuhi isi lemari Anda dengan rok tutu favorit?


Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih rok tutu/rok tulle

Sebelum meluncur ke rekomendasi rok tutu terbaik, kami akan memberikan tips memilihnya terlebih dahulu. Ada empat poin penting yang perlu Anda perhatikan, mulai dari memilih berdasarkan panjang roknya hingga menyesuaikan model yang disukai.

1

Pilihlah berdasarkan ukuran panjang roknya

Panjang rok tutu yang berbeda akan memberikan impresi yang berbeda pula pada penampilan Anda. Ukuran panjang rok dibagi ke dalam tiga kategori ukuran. Maxi yang mencapai pergelangan kaki, midi yang selutut, dan mini yang panjangnya sekitar 5 cm di atas lutut. Mari simak keunggulannya masing-masing.

Maxi: Cocok untuk yang bertubuh tinggi atau ingin mendapatkan tampilan kasual

Disebut juga sebagai rok panjang, rok maxi memiliki kesan kasual dan tidak terlalu bervolume. Tipe ini dapat memberikan siluet tubuh langsing dan sangat cocok dipadukan dengan atasan kasual seperti T-shirt atau hoodie. 

Rok tutu panjang banyak digunakan oleh para wanita berhijab guna menunjang penampilan yang modis dan juga lebih up to date. Jadi, wanita berhijab pun bisa bergaya ala korea atau harajuku. Keduanya merupakan kiblat fashion saat ini


Karena memiliki ukuran yang panjang, rok ini cocok untuk Anda yang bertubuh tinggi. Namun, ujung renda halus yang menyentuh bagian pergelangan kaki mungkin akan membuat sebagian orang sulit berjalan. Hal ini penting untuk diperhatikan, khususnya apabila Anda tidak terbiasa menggunakan rok panjang.

Midi: Ideal untuk gaya kasual ke kantor atau orang dewasa yang menginginkan kesan imut

Midi: Ideal untuk gaya kasual ke kantor atau orang dewasa yang menginginkan kesan imut
Sumber: clouwny.com
Rok tutu berukuran midi tidak terlalu mengembang jika dibandingkan rok mini. Akan tetapi, rok ini memberi impresi elegan bagi penggunanya. Ukuran midi ini sangat ideal untuk wanita dewasa yang menginginkan kesan imut. Selain itu, rok midi juga cocok digunakan untuk pergi ke kantor, berkencan, bahkan saat menghadiri acara dinner.

Banyak rok midi yang panjang lapisan bagian dalamnya sama dengan bagian luarnya sehingga terasa lebih santai. Jika Anda beranggapan bahwa rok mini terlalu imut, sedangkan rok maxi membuat Anda sulit bergerak, pilihlah rok midi ini saja, ya.

Mini: Cocok untuk yang bertubuh mungil atau untuk tampil girly

Tipe mini dengan panjang rok di atas lutut cocok untuk Anda yang menyukai tampilan girly dan manis. Rok tipe mini biasanya paling bervolume dibandingkan tipe maxi atau midi. Kaki-kaki Anda pun akan lebih terlihat jelas sehingga cocok sekali untuk Anda yang bertubuh mungil.

Namun, apabila Anda memadukan dengan atasan yang kurang tepat, gaya Anda bisa saja terlihat terlalu kekanak-kanakan. Karena itu, cobalah memadukannya dengan atasan ala boyish yang kasual sekaligus stylish.

2

Kenali bahan yang ditawarkan

Pada awalnya, rok tutu atau rok tulle selalu terbuat dari kain renda tutu atau kain tipis yang ditenun dari benang sutra. Namun, seiring perkembangan zaman, bahan rok tutu yang bagus pun cukup banyak macamnya. 


  • Silk tile, memiliki karakteristik yang sangat halus, tetapi juga tergolong mahal. Rok tutu berbahan sutra juga tak bisa sembarangan dimasukkan ke dalam mesin cuci.  

  • Nylon tile, mempunyai harga yang lebih terjangkau dan sering banyak dijumpai di pasaran. Selain itu, sifat dari rok tutu berbahan nylon pun cukup kuat.

  • Polyester tile, merupakan bahan yang dibuat dari campuran plastik. Jadi, tak heran jika bahan ini memiliki sifat yang sedikit kaku. 

  • Illusion tile, dibuat dari campuran nylon dan polyester. Karakteristik bahan ini menyerupai jala dengan lubang berbentuk berlian yang begitu halus.

  • Stretch illusion tile, karakteristiknya fleksibel atau mudah direnggangkan. Hal tersebut karena stretch illusion tile dibuat dari campuran spandeks dan elastane.

Meskipun begitu, di pasaran masih belum banyak seller yang memberikan keterangan detail mengenai jenis bahan dari rok tutu. Para seller biasanya hanya menginfokan detail bahan dengan keterangan tambahan, seperti premium atau lembut.


Jika Anda ingin menggunakan rok tutu untuk sehari-hari, gunakan saja yang bahannya nyaman dan mudah dicuci. Anda dapat memilih produk dari bahan serat sintetis seperti poliester dan nilon. Namun, untuk acara pesta, Anda bisa memakai tutu yang bahannya cenderung mewah dan halus, misalnya kain sutra. Bahan tersebut tentunya butuh kehati-hatian saat mencucinya.

3

Perhatikan jumlah lapisan kain tutunya!

Perhatikan jumlah lapisan kain tutunya!
Sumber: clouwny.com
Mari kita periksa berapa lapis kain yang ada di rok Anda. Ada rok tutu yang berlapis-lapis (ber-layer), ada juga yang cuma satu lapis. 

Rok tulle yang hanya terdiri dari satu lapis kain akan memberikan sensasi transparan dan ringan saat digunakan. Hal ini membuatnya cocok dipakai saat cuaca panas atau untuk menonjolkan gaya kasual. Akan tetapi, karena lapisan rok dalamnya tipis, pakaian dalam Anda mungkin akan tampak dari luar. Jadi, Anda perlu menggunakan petticoat atau celana tambahan jika ingin menggunakan rok tutu satu lapis. 


Sebaliknya, rok tutu yang berlapis-lapis cenderung lebih tebal dan tidak transparan sehingga cocok digunakan ketika cuaca sedang dingin. Anda yang berhijab pun dapat menggunakan rok tutu ini karena mampu menutup aurat dengan baik.


Anda bisa mengenakan rok tutu dengan dua atau tiga lapisan untuk menampilkan siluet feminin bervolume cantik. Namun, tutu ini tidak cocok dipakai setiap hari karena dapat membuat bagian bawah tubuh Anda tampak lebih lebar dan mengembang. Saat yang tepat ialah ketika pergi berpesta, berkencan, makan malam, atau acara lainnya yang membutuhkan gaya lebih modis.

4

Pertimbangkan untuk memilih rok tutu yang lapisannya dapat dilepas

Jika Anda ingin memadukan rok tutu dengan fashion item lainnya, cobalah memilih rok tutu yang lapisannya dapat dilepas. Anda dapat menambah dan mengurangi lapisan kain tutu atau mengombinasikannya dengan celana. Berhubung rok tutu memiliki pola dan bentuk potongan yang unik, Anda bisa memadukannya dengan skinny jeans pendek agar Anda kian stylish.


Sayangnya, produk seperti ini cukup sulit ditemukan di online shop. Jangan khawatir, setelah bagian cara memilih, ada sepuluh rekomendasi rok tutu pilihan kami yang dapat Anda jadikan referensi, kok!

5

Sesuaikan model rok tutu dengan look yang ingin Anda tampilkan

Terdapat berbagai macam model rok tutu. Namun, ada tiga model yang cukup populer, yakni rok lipit, rok tumpuk, dan rok flare. Tentunya ketiga model tersebut memiliki kelebihan dan pesonanya sendiri.

  • Rok lipit: memiliki lipatan-lipatan kecil vertikal yang akan sukses membuat siluet tubuh Anda tampak lebih jenjang. Rok tutu model lipit cocok dipadukan dengan berbagai atasan, serta mampu membuat look lebih fashionable.

  • Rok flare: didesain dengan detail lipit yang cukup lebar sehingga mempunyai potongan yang lebih mengembang di bagian bawah. Efek mengembang dan menjuntai ke bawah yang dihasilkan oleh rok tutu model flare akan memberikan tampilan yang anggun.

  • Rok tumpuk: mempunyai desain yang bertumpuk membuatnya memiliki sentuhan yang unik sekaligus manis. Model ini cukup trendi dan mampu menciptakan tampilan yang lebih feminin ketika dipakai.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi rok tutu/rok tulle terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk rok tutu/rok tulle terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Ocka Sakri.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Le Najwa

Lucinta Tutu Skirt

Le Najwa Lucinta Tutu Skirt 1

Rp239.000

Menengah

Ada enam pilihan warna yang trendi

2

Korean Tutu Skirt Import Premium

 Korean Tutu Skirt Import Premium  1

Rp123.500

Agak Murah

Kunci untuk tampil cute ala eonni Korea

3

Clouwny

Shine Lace Skirt

Clouwny  Shine Lace Skirt 1

Rp149.000

Agak Murah

Sentuhan bordir daun buat look lebih gorgeous

4

duapola

Tulle Fiber Maxi Skirts Basic Colors

duapola Tulle Fiber Maxi Skirts Basic Colors 1

Rp549.900

Agak Mahal

Dipadukan dengan berbagai atasan tidak akan mati gaya!

5

Jolie Clothing

Wyn Skirt

Jolie Clothing Wyn Skirt 1

Rp1.025.000

Agak Mahal

Modelnya unik, bikin Anda tampil anggun sekaligus seksi

6

Sideline

Darla Tutu Skirt - HI DAISY

Sideline Darla Tutu Skirt - HI DAISY 1

Rp725.000

Agak Mahal

Tawarkan motif polkadot dengan balutan warna menyala

7

Rok Tutu Gradasi Zigzag

 Rok Tutu Gradasi Zigzag 1

Rp117.000

Agak Murah

Lebih bergaya dengan rok tutu ombre yang populer

8

Onycha

Meira Lace Skirt

Onycha Meira Lace Skirt 1

Rp230.000

Menengah

Lapisan dalamnya tebal, pas untuk outfit ngantor

9

Jolie Clothing

Harle Skirt

Jolie Clothing Harle Skirt 1

Rp1.275.000

Agak Mahal

Elegan dan mewah, pancarkan aura feminin Anda

10

Tutu Bouffant Truffle Skirt

 Tutu Bouffant Truffle Skirt 1

Rp195.000

Agak Murah

Wajib dipunyai oleh pencinta gaya lolita!

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Le NajwaLucinta Tutu Skirt

Lucinta Tutu Skirt 1
Sumber: shopee.co.id
Lucinta Tutu Skirt 2
Sumber: shopee.co.id
Lucinta Tutu Skirt 3
Sumber: shopee.co.id
Lucinta Tutu Skirt 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp239.000
Menengah
Harga referensi
Rp239.000
Menengah

Ada enam pilihan warna yang trendi

Le Najwa merancang rok tutu ini untuk para hijaber yang ingin bergaya lebih stylish. Lucinta Tutu Skirt didesain dengan panjang hingga mata kaki dan full furing. Dengan demikian, Anda pengguna hijab pun tak akan khawatir lagi jika rok akan menerawang. 


Kelebihan lain dari produk ini adalah pilihan warnanya yang cukup banyak. Ada enam pilihan warna kekinian yang bisa dipilih, seperti light violet, mint, baby pink, dan juga hickory.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Korean Tutu Skirt Import Premium

Harga referensi
Rp123.500
Agak Murah

Kunci untuk tampil cute ala eonni Korea

Penggemar K-Pop pasti paham bahwa para wanita Korea gemar mengenakan pakaian yang membuat mereka terlihat cute. Nah, jika Anda ingin meniru gaya eonni Korea, rok tulle yang satu ini bisa menjadi starter pack-nya.


Model rok tutu yang satu ini juga cantik dipakai oleh anak remaja, lho. Cukup padukan dengan kaus dan sneakers atau flat shoes untuk mendapatkan look yang effortlessly cute. Cocok dikenakan saat jalan-jalan bersama teman atau pacar!

No.3

Clouwny Shine Lace Skirt

Shine Lace Skirt 1
Sumber: clouwny.com
Shine Lace Skirt 2
Sumber: clouwny.com
Shine Lace Skirt 3
Sumber: clouwny.com
Shine Lace Skirt 4
Sumber: clouwny.com
Shine Lace Skirt 5
Sumber: clouwny.com
Harga referensi
Rp149.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp149.000
Agak Murah

Sentuhan bordir daun buat look lebih gorgeous

Shine Lace Skirt yang diproduksi oleh Clouwny ini memiliki lapisan bagian dalam yang begitu cantik. Dilapisi lace dengan detail bordir daun yang menjalar dari bawah hingga atas, rok ini pun mempunyai look yang gorgeous. Selain itu, produk ini juga menawarkan pilihan warna yang kalem sehingga akan memberikan kesan yang adem ketika dipakai.

No.4

duapolaTulle Fiber Maxi Skirts Basic Colors

Harga referensi
Rp549.900
Agak Mahal

Dipadukan dengan berbagai atasan tidak akan mati gaya!

Mempunyai tampilan yang simpel, rok tutu panjang keluaran duapola ini pun cocok dipadukan dengan berbagai atasan favorit. Pilihan warna yang ditawarkan pun tergolong netral, seperti hitam, navy, cokelat, dan abu-abu tua. 

Keempat warna tersebut akan mudah di-mix and match dengan warna-warna lainnya. Pilihlah produk ini jika Anda ingin memiliki rok tulle yang cocok dipakai untuk acara santai ataupun formal.

No.5

Jolie ClothingWyn Skirt

Harga referensi
Rp1.025.000
Agak Mahal

Modelnya unik, bikin Anda tampil anggun sekaligus seksi

Bagi Anda yang menyukai fashion item yang unik, produk ini bisa jadi pilihan menarik. Bagian dalamnya terdapat celana pendek berwarna hitam, sedangkan luarannya adalah kain tulle lembut berwarna senada yang ringan dan tipis.

Anda yang ingin memakai rok tulle panjang, tetapi masih ingin menampilkan keindahan kaki saat melangkah, cocok memiliki produk ini. Rok ini juga cukup mudah dipadupadankan dengan bermacam alas kaki, lho. Anda dapat mengenakan sneakers untuk bergaya kasual atau high heels untuk tampil seksi maksimal!
No.6

SidelineDarla Tutu Skirt - HI DAISY

Harga referensi
Rp725.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp725.000
Agak Mahal

Tawarkan motif polkadot dengan balutan warna menyala

Sempurnakan pop art style Anda dengan mengenakan rok tutu dari Sideline ini, yuk! Darla Tutu Skirt - HI DAISY ini dibalut dengan warna kuning yang menyala, serta motif polkadot berwarna putih. Perpaduan tersebut mampu menciptakan tampilan rok tutu yang begitu nyentrik. Ditambah lagi, detail tali pinggangnya yang cukup panjang pun bisa Anda kreasikan bentuknya sesuka hati, lho.

No.7

Rok Tutu Gradasi Zigzag

Rok Tutu Gradasi Zigzag 1
Sumber: shopee.co.id
Rok Tutu Gradasi Zigzag 2
Sumber: shopee.co.id
Rok Tutu Gradasi Zigzag 3
Sumber: shopee.co.id
Rok Tutu Gradasi Zigzag 4
Sumber: shopee.co.id
Rok Tutu Gradasi Zigzag 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp117.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp117.000
Agak Murah

Lebih bergaya dengan rok tutu ombre yang populer

Pakaian dengan warna ombre seakan sedang digandrungi oleh kalangan wanita hingga saat ini. Oleh karena itu, rok tutu ini layak untuk melengkapi koleksi Anda. Dengan perpaduan gradasi warna dan pola zigzag, penampilan Anda akan terlihat makin manis dan menarik perhatian. Tersedia berbagai varian warna, seperti pink, cream, dan navy yang dapat dipilih sesuai selera.
No.8

OnychaMeira Lace Skirt

Harga referensi
Rp230.000
Menengah
Harga referensi
Rp230.000
Menengah

Lapisan dalamnya tebal, pas untuk outfit ngantor

Sesekali mengenakan rok tutu saat ke kantor tentu akan memberikan sentuhan yang segar bagi penampilan Anda. Tenang saja, lapisan dalamnya terbuat dari kombinasi poliester dan satin yang tebal. Anda pun tak perlu khawatir rok ini menerawang. Detail mutiara dan bordir daun di lapisan dalam tersebut juga menambah anggun tampilan rok dari Onycha ini. Dijamin Anda akan terlihat makin cantik saat mengenakannya.

No.9

Jolie ClothingHarle Skirt

Harga referensi
Rp1.275.000
Agak Mahal

Elegan dan mewah, pancarkan aura feminin Anda

Ingin tampil cantik dan memukau dengan rok tulle untuk pesta formal atau semiformal? Pilih saja rok dari Jolie Clothing ini. Rok tutu ini memiliki lapisan cukup tebal dengan sentuhan glitter warna emas yang memukau. 


Karena memiliki potongan A-line, Harle Skirt ini pun tidak akan menimbulkan kesan yang menggemukkan. Malahan akan membuat tampilan Anda tampak begitu anggun dan luwes ketika mengenakannya. Coba padukan dengan blus ruffle dan aksesori mutiara, pasti kekasih Anda akan jatuh hati untuk kedua kalinya!

No.10

Tutu Bouffant Truffle Skirt

Harga referensi
Rp195.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp195.000
Agak Murah

Wajib dipunyai oleh pencinta gaya lolita!

Anda yang mencari rok tulle bergaya lolita, produk ini bisa dipilih. Rok mini ini terbuat dari bahan yang sangat fluffy sehingga mengembangkan siluet khas dari rok tutu yang manis. Dikelilingi aksen rimpel renda tulle yang lembut dan translusens, bagian bawah rok lolita ini tampak superpuffy!

Ada dua pilihan warna, hitam dan putih, yang dapat Anda padukan dengan berbagai blus dan aksesori lolita yang manis. Nah, sepatu yang cocok untuk rok tutu lolita ini ialah platform boots. Dijamin, pada acara cosplay atau event budaya Jepang, look Anda akan terlihat maksimal ketika mengenakannya.

Tips padu padan busana dengan rok tulle

Mungkin sebagian dari Anda tidak tahu bagaimana cara memadukan pakaian Anda dengan rok tulle. Panduan di bawah ini dapat Anda jadikan acuan inspirasi gaya berbusana. Dengan padu padan yang tepat, pastinya Anda pun akan lebih percaya diri ber-OOTD dengan rok tutu! 

Kombinasikan dengan atasan yang body fit

Rok tutu memiliki potongan yang lebih bervolume karena materialnya. Agar lebih seimbang, Anda bisa memadukannya dengan atasan yang pas di badan. Dengan begitu, tubuh Anda akan terlihat lebih berisi. Anda dapat menggunakannya dengan tank top atau turtleneck polos. 


Jika ingin memakainya ke pesta, atasan one shoulder merupakan pasangan yang tepat karena bisa memberikan kesan glamor. Karena variasi modelnya sangat beragam, pilihlah yang sesuai dengan gaya Anda.


Anda juga bisa memberi efek kaki yang lebih jenjang apabila menggunakan rok mini dengan atasan pendek. Jika Anda ingin menonjolkan lekuk pinggang, masukkan atasan Anda ke dalam rok atau menyembunyikannya di balik baju atasan.

Padukan rok tutu dengan fashion item yang casual & spicy

Rok tutu kini makin populer dan banyak digunakan, baik untuk acara kasual maupun formal. Anda bisa menggunakannya saat jalan-jalan cantik dengan sahabat, saat menghadiri acara keluarga, juga saat menghadiri pesta. 


Rok tulle memang identik dengan kesan girly dan imut. Namun, jika Anda tidak ingin terlalu terlihat imut, Anda bisa mengombinasikan pakaian Anda dengan fashion item ala pria yang kasual. Sebut saja, jaket kulit, jeans, rock T-shirt, sneakers, dan lain sebagainya. Gaya sweet dan spicy pun langsung melekat di tubuh Anda!


Selain itu, gaya marine yang populer dengan motif stripes juga serasi dengan rok tutu. Anda bisa memilih atasan dengan warna hitam putih atau biru laut yang klasik agar mudah dipadukan. Dengan begini, Anda tidak perlu khawatir terlihat terlalu imut meski menggunakan rok tutu.


Anda juga dapat memadukan rok tutu dengan boots jika ingin menambahkan kesan berani pada outfit. Sementara itu, untuk tampilan kasual, padukanlah fashion item ini dengan t-shirt dan hoodie.

Tips dari fashion stylist kami, Ocka Sakri

Tips dari fashion stylist kami, Ocka Sakri

Rok tutu adalah pilihan yang tepat untuk dipakai saat pergi ke pesta atau saat santai. Kabar baiknya, rok tutu sangat mudah dipadukan dengan berbagai outfit, lho! Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi mix and match rok tutu dengan fashion item yang Anda punya:


  • Rok tutu  dengan kemeja

Masukan kemeja ke dalam rok tutu dan tambahkan ikat pinggang berukuran agak besar sebagai pemanis. Paduan ini akan menghasilkan look yang modern dan rapi.


  • Padukan dengan kaos agar terkesan dramatis

Padukan rok tutu Anda dengan kaos bergambar menarik. Selanjutnya, tambahkan sneakers dengan warna senada untuk tampilan sporty dan playful. Jika masih kurang dramatis, Anda bisa menambahkan aksesori sebagai statement tambahan. Anda dapat tambahkan sling bag berbahan rotan atau kalung-kalung berukuran cukup besar.


  • Kenakan rok tutu maxi dengan hoodie

Bagi Anda yang suka berpenampilan apa adanya, tetapi tidak ingin terkesan monoton, cobalah padukan dengan hoodie. Perpaduan ini memberikan kesan yang manis dan menarik. Untuk tampilan yang lebih sporty, tambahkan sneakers.


  • Rok tutu asimetris dengan perpaduan boots

Nah, jika Anda bosan dengan potongan rok tutu yang biasa, saat ini juga ada rok tutu dengan potongan yang asimetris. Dengan begitu, Anda tidak akan cepat bosan. Anda juga dapat lebih bebas dapat melakukan eksperimen gaya dengan rok tutu. Apabila ingin mengikuti tampilan ala korean style, rok tutu asimetris ini dapat dipadukan dengan atasan polos dan boots yang akan membuat gaya Anda makin OOTD-able!


  • Padukan dengan blazer

Perpaduan ini akan memberi gaya kasual yang chic ketika ke kantor. Anda akan terlihat makin manis sekaligus berani. Padukan dalaman dengan tank top warna hitam dan blazer warna hitam. Tambahkan aksesori kalung dan handbag untuk membuat tampilan Anda lebih menawan. Kenakan juga heels yang tidak terlalu tinggi.

  • Gunakan dengan blouse cantik untuk ke pesta

Anda tidak ingin terlalu ribet dalam berbusana untuk ke pesta? Padukan rok tutu dengan blouse cantik berwarna serasi dengan warna rok. Perpaduan rok tutu dengan blouse putih berlengan balon akan memberikan kesan classy yang simpel. Untuk alas kakinya, Anda bisa mengenakan flat shoes atau high heels.


Nah di atas tadi beberapa tips mix and match rok tutu. Ingatlah untuk tetap menyesuaikan pemakaian rok tutu dengan acara yang dihadiri. Sebelum memadukannya dengan item lain, pikirkan dahulu, palet macam apa yang akan Anda adopsi. Apakah monokromatis atau tabrak warna?


Setelah Anda membeli rok tutu, penting bagi Anda untuk merawatnya dengan baik agar lebih tahan lama. Di bawah ini adalah tips yang dapat membuat rok tutu awet dan tahan lama:

  • Jangan gunakan pemutih saat merendamnya

Saat merendam, sebaiknya gunakan sabun cuci khusus untuk bayi karena detergen tersebut tergolong aman untuk kain. Gunakan detergen cair suapaya cepat larut dan meresap. Selain itu, hindari segala jenis pemutih. Bahan kimia yang terdapat di dalamnya mampu merusak bahan dan membuat warna asli menjadi turun.

  • Setelah merendam rok tutu selama 30 menit, kucek dengan perlahan. 

Jika bahan rok tutu Anda terkena noda, oleskan detergen cair ke area yang yang kotor. Setelah itu, kucek berlahan untuk melunturkan kotoran yang meluntur.
  • Jangan menjemurnya langsung menghadap matahari

Setelah mencuci, Anda dapat memerasnya secara perlahan, supaya bahan tidak rusak. Selanjutnya, jemur di tempat yang rindang dan tidak langsung menghadap matahari. Sinar matahari dapat merusak bahan dan merubah warna. Rok tutu tergolong mudah kering sehingga Anda bisa meletakannya di tempat yang sejuk.

  • Tidak menyetrika dalam keaadan suhu terlalu panas

Jika Anda ingin menyetrika rok tutu, sebaiknya setrikalah pada bagian dalam kain saja, bukan renda. Menyetrika renda akan membuatnya bolong dan robek. Selain itu setrikalah saat suhu setrika tidak terlalu panas supaya tidak merusak bahan.

  • Menyetrika dengan menggunakan kain tipis perantara

Bila rok tutu sudah terlalu kusut dan berantakan, Anda sebaiknya menggunakan kain tambahan saat menyetrikanya. Gunakan kain tipis sebagai alas untuk diletakkan di atas tulle. Selanjutnya, gosok secara perlahan hingga bahan kembali halus dan cantik saat digunakan.

  • Gunakan setrika uap

Cara yang tepat untuk menyetrika rok tutu adalah dengan menggunakan setrika uap. Setrika tersebut tidak menempel secara langsung pada bahan rok sehingga tidak akan merusak bahan pakaian tersebut.
  • Gunakan pewangi serta pelembut pakaian usai menyetrika

Supaya rok tutu wangi dan lembut, Anda bisa menggunakan cairan khusus yang disemprotkan pada rok tutu. Wangi tersebut akan tahan lama.

  • Simpan dengan cara menggantung dan jangan dilipat

Anda sebaiknya tidak menyimpan rok tutu dengan cara melipat. Tekukan pada rok bisa membuatnya berantakan dan mengakibatkan kain tulle menjadi kusut.


Selamat mencoba!

Baca juga rekomendasi rok wanita lainnya di sini

Selain rok tutu/rok tulle yang megar menawan, mungkin Anda sedang mencari rok lainnya untuk mendapatkan penampilan yang makin cantik. Untuk itu, khusus untuk Anda, kami sudah siapkan artikel rekomendasi berbagai macam rok terbaik. Silakan klik tautan berikut, ya! 

Kesimpulan

Kami telah membagi tips tentang rok tutu/rok tulle, serta merekomendasikan sepuluh rok cantik yang terbaik untuk Anda. Jangan ragu lagi memaksimalkan penampilan Anda hari ini dengan rok tulle. Kombinasikan rok tulle dengan dress code, tas, dan sepatu favorit. Anda pun tak akan mati gaya menghadiri setiap acara, deh. Selamat bergaya dengan rok tutu pilihan!

5 Rekomendasi Rok Tulle terbaik

No. 1: Le NajwaLucinta Tutu Skirt

No. 2: Korean Tutu Skirt Import Premium

No. 3: Clouwny Shine Lace Skirt

No. 4: duapolaTulle Fiber Maxi Skirts Basic Colors

No. 5: Jolie ClothingWyn Skirt

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Rok Tutu/Rok Tulle Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.