• 10 Rekomendasi Pot Tanaman Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Pot Tanaman Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Pot Tanaman Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Pot Tanaman Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Pot Tanaman Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Pot Tanaman Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Penggunaan pot tanaman gantung akan membuat bunga dan tanaman hias Anda terkesan lebih rapi dan stylish. Selain itu, suasana di ruangan pun bisa terasa menjadi makin cozy. Penggunaan pot tanaman gantung juga akan membantu Anda memajang bermacam-macam bunga dan tanaman.

Saat ini, macam-macam pot gantung yang unik dan cantik sudah banyak tersedia di pasaran. Guna membantu Anda memilih pot tanaman gantung yang pas untuk rumah Anda, simaklah artikel berikut ini sampai tuntas. Kami juga akan merekomendasikan pot tanaman gantung yang bagus, salah satunya dari merek IKEA. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 11 Oktober 2021
  • 17.090 Views
Daftar isi

Apa itu pot tanaman gantung?

Apa itu pot tanaman gantung?
Sesuai namanya, pot tanaman gantung digunakan untuk menanam bunga dan tanaman hias yang dipasang dalam posisi menggantung. Pot gantung ini umumnya diletakkan di beranda rumah, pagar, atau taman. Ada juga beberapa jenis pot gantung yang dapat digantung di dinding dalam ruangan. Karena itu, pot tanaman gantung dianggap memiliki nilai estetika tersendiri dibanding pot biasa.

Pot tanaman gantung banyak digunakan untuk menanam berbagai macam bunga musiman. Meski begitu, produk ini juga tepat digunakan untuk sukulen atau air plant sebagai dekorasi ruangan. Hal tersebut membuat pot gantung yang dipasang di tembok kian populer sebagai salah benda penghias ruangan dan praktis.

Cara memilih pot tanaman gantung

Pertama-tama, kami akan membagikan tips memilih pot tanaman gantung untuk Anda. Ada tipe wall mounted yang memungkinkan pot digantung di tembok sampai tipe hanging yang bisa digantung di mana saja. Tak ketinggalan, masih ada berbagai poin penting lainnya yang perlu Anda perhatikan ketika memilih pot gantung. Yuk, baca terus artikel ini!

Pilih berdasarkan jenis pot gantung

Pesona dan daya tarik pot tanaman gantung tentu berbeda-beda sesuai jenisnya. Daya tarik apakah yang membedakan tiap jenis pot gantung?

Tipe wall mounted, jadikan dinding ruangan atau beranda makin stylish

Tipe wall mounted, jadikan dinding ruangan atau beranda makin stylish
Tipe pot gantung ini biasanya dipajang di dinding. Umumnya tipe ini menggunakan pengait yang dapat dipasangkan pada handrail di beranda rumah atau di susuran balkon apartemen. Tipe ini juga cocok dipasang di taman rumah, ruang tamu, ruang keluarga, atau berandaSelama pengaitnya bisa dipasangkan, Anda bisa menggunakan pot tipe ini di mana pun. 

Pastikan Anda mengaitkannya ke bagian yang stabil pada handrail, beranda, kisi-kisi, atau dinding. Jika tidak dikaitkan dengan benar, pot bisa terjatuh saat terkena angin, guncangan, dan sebagainya. Sebaiknya Anda mengencangkannya lagi dengan baut atau paku. Tipe ini menjadi pilihan tepat jika Anda senang menumbuhkan bunga musiman dan berbagai tanaman di bawah sinar matahari.

Tipe hanging, bebas dipajang untuk memperindah lokasi mana pun

Tipe hanging, bebas dipajang untuk memperindah lokasi mana pun
Produk tipe hanging mudah dipasang di mana pun Anda mau. Anda bisa menggantungkannya di dinding, langit-langit, furnitur ruangan, dan sebagainya. Dengan demikian, Anda bisa menikmati keindahan tanaman bahkan di dapur atau ruang tamu sekalipun. Saat hendak menggantungkan tipe ini, pastikan Anda menggantungnya di tempat yang stabil dan kuat

Penting juga untuk diingat bahwa bobot tanah dan tanaman tentu akan membuat pot makin berat. Selain itu, air yang Anda siramkan pada tanaman juga akan memperberat bobot pot. Jadi, jangan sampai Anda menggantungnya di papan yang hanya ditempelkan ke dinding. Tempat seperti itu tentu kurang kuat untuk menahan pot. Di samping itu, pastikan juga untuk memeriksa kekuatan pengait pot pilihan Anda.

Periksa kapasitas dari pot tanaman gantung

Periksa kapasitas dari pot tanaman gantung
Kemampuan pot bunga gantung untuk menampung banyaknya tanah dan tanaman berbeda-beda antara satu produk dengan produk lainnya. Karena itu, sangat penting untuk mengetahui kapasitas dari pot tanaman gantung yang hendak dibeli.

Jika akar tanaman bertumbuh terlalu padat dan berdekatan satu sama lain, tanaman tersebut pun akan sulit tumbuh optimal. Pastikan bahwa masih ada ruang tersisa di dalam pot untuk mendukung pertumbuhan tanaman Anda.

Pilih ukuran pot gantung sesuai lokasi penempatannya

Pilih ukuran pot gantung sesuai lokasi penempatannya
Pot tanaman gantung tersedia dalam beragam ukuran. Selain kapasitas, Anda juga perlu memeriksa ukuran pot gantung pilihan Anda. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari risiko pot yang dibeli terlalu besar dan menonjol dalam ruangan atau malah terlalu kecil.

Kemudian, kami juga merekomendasikan Anda untuk memilih produk yang ukurannya sesuai dengan lokasi penempatannya. Anda bisa mempertimbangkan kesesuaian ukuran pot tersebut dengan luas area penempatan dan nuansa interior ruangan.

Pertimbangkan material dari pot gantung

Pot tanaman gantung dibuat menggunakan material yang berbeda-beda. Impresi yang ditimbulkan bisa berubah tergantung pada material yang digunakan. Pilihlah yang paling sesuai dengan preferensi Anda.

Jalinan tali kain, terlihat unik dan variatif

Jalinan tali kain, terlihat unik dan variatif
Pot tanaman gantung berbentuk jalinan tali berbahan kain, misalnya linen, katun, dan sebagainya belakangan ini kian populer. Hal tersebut dikarenakan produk seperti ini cocok dengan beragam gaya interior ruangan dan membuat pot gantung terlihat unik.

Selain itu, desainnya pun tergolong sangat variatif dan menarik. Potnya juga bisa Anda pisahkan dari tali dan Anda pajang begitu saja. Anda pun memiliki fleksibilitas lebih untuk memajang baik tergabung maupun terpisah dengan tali.

Kayu, hadirkan nuansa warm yang natural

Kayu, hadirkan nuansa warm yang natural
Pot gantung berbahan kayu sangat populer karena mampu menghadirkan atmosfer warm yang alami saat dipajang. Kehadiran barang-barang bernuansa kayu di rumah juga dapat memberikan kesan asri sehingga membuat penghuni rumah makin betah.

Banyak pula gaya pot kayu yang bisa Anda pilih, seperti minimalis, Scandinavian, dan sebagainya. Memadukan desain pot yang sesuai dengan interior ruangan pasti akan menjadikan rumah Anda kian chic

Metal, terlihat stylish saat dipajang

Metal, terlihat stylish saat dipajang
Pot berbahan metal seperti besi, baja, dan sebagainya sangat tepat dipadukan dengan interior bergaya industrial atau Brooklynstyle. Pot gantung berbahan metal juga dapat menghasilkan nuansa rustic yang kental. Bahan ini juga terlihat serasi dipadukan dengan tanaman sukulen atau kaktus mini. Dijamin, pot Anda akan tampak sangat stylish saat dipajang!

Plastik, berbobot ringan dan paling banyak ditemui

Plastik, berbobot ringan dan paling banyak ditemui
Pot gantung plastik paling banyak ditemui. Umumnya, pot dinding plastik berbobot ringan, sangat pas digantungkan di berbagai tempat. Variasi warnanya pun begitu beragam sehingga tepat dipilih untuk ruangan bergaya apa saja. Pot gantung ini juga cocok untuk memajang berbagai bunga cantik dan warna-warni. 

Pot ini juga tersedia dalam beragam bentuk dan ukuran yang bisa Anda pilih sesuai kondisi rumah atau ruangan Anda. Harganya pun bersahabat, tepat dipilih oleh Anda yang baru pertama menggunakan pot tanaman gantung. Mudah digunakan dan dibersihkan, tidak heran bila banyak orang menyukai pot plastik.

10 Rekomendasi pot tanaman gantung terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk pot tanaman gantung terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
TipeHanging
Ukuran37 cm × 29 cm
MaterialBaja dan bambu
9
TipeHanging
Ukuran25 cm × 20 cm
MaterialSerabut kelapa
8
TipeWall mounted
Ukuran20 cm × 20 cm
MaterialKayu pinus jati belanda
7

Purie GardenPot Gantung Bunga Warna Warni

Mulai dari Rp 8.500,00

TipeHanging
Ukuran21,5 cm × 10 cm × 13,5 cm
MaterialPlastik
6

Pot Bunga Gantung Kotak Besar

Mulai dari Rp 49.900,00

TipeWall mounted
Ukuran50 cm × 16 cm × 16 cm
MaterialPlastik dan besi
5

Pot Bunga Rantai Besi Serabut Kelapa

Mulai dari Rp 73.200,00

TipeHanging
Ukuran20 cm, 25 cm, 30 cm (diameter)
MaterialBesi dan sabut kelapa
4

Pot Gantung Bohlam

Mulai dari Rp 8.000,00

TipeHanging
Ukuran30 cm × 14 cm
MaterialPlastik keras
3
TipeWall mounted
Ukuran16,3 cm × 8 cm × 14,7 cm
MaterialPlastik
2

Budi JayaPot Tanaman Tempel Argo Putih

Mulai dari Rp 10.000,00

TipeWall mounted
Ukuran22 cm × 15 cm
MaterialPlastik
1

KunatarumaPot Gantung Tempel Rotan

Mulai dari Rp 19.900,00

TipeWall mounted
Ukuran30 cm × 15 cm
MaterialRotan dan besi

Tabel perbandingan produk pot tanaman gantung terbaik

Gambar produk
1
Kunataruma Pot Gantung Tempel Rotan 1

Kunataruma

2
Budi Jaya Pot Tanaman Tempel Argo Putih 1

Budi Jaya

3
Kunataruma Pot Dinding Tempel 1

Kunataruma

4
Pot Gantung Bohlam 1

5
Pot Bunga Rantai Besi Serabut Kelapa  1

6
Pot Bunga Gantung Kotak Besar 1

7
Purie Garden Pot Gantung Bunga Warna Warni 1

Purie Garden

8
Natural Wooden Wall Planter Pot 1

9
Pot Gantung Ijuk Serabut Kelapa 1

10
IKEA BITTERGURKA Pot Gantung 1

IKEA

Nama produk

Pot Gantung Tempel Rotan

Pot Tanaman Tempel Argo Putih

Pot Dinding Tempel

Pot Gantung Bohlam

Pot Bunga Rantai Besi Serabut Kelapa

Pot Bunga Gantung Kotak Besar

Pot Gantung Bunga Warna Warni

Natural Wooden Wall Planter Pot

Pot Gantung Ijuk Serabut Kelapa

BITTERGURKA Pot Gantung

Keunggulan

Tampilkan kesan vintage dengan pot berbentuk cone yang unik

Ada lubang-lubang ventilasi untuk memudahkan tanah bernapas

Warna dan desainnya simpel, cocok untuk segala gaya ruangan

Tampil unik dengan desain ala bohlam

Hadirkan atmosfer retro dalam ruangan

Desain persegi panjang jumbo, jadikan tanaman juntai makin cantik

Warnanya sangat beragam, Anda makin bebas berkreasi

Jadikan ruangan bergaya rustic makin warm dan cozy

Kuatkan nuansa alami saat dipajang

Desain menarik dan multifungsi, tampilan ruangan pun makin menawan

Harga mulai dariRp 19.900,00Rp 10.000,00Rp 14.890,00Rp 8.000,00Rp 73.200,00Rp 49.900,00Rp 8.500,00Rp 24.500,00Rp 35.000,00Rp 119.000,00
TipeWall mountedWall mountedWall mountedHangingHangingWall mountedHangingWall mountedHangingHanging
Ukuran30 cm × 15 cm22 cm × 15 cm16,3 cm × 8 cm × 14,7 cm30 cm × 14 cm20 cm, 25 cm, 30 cm (diameter)50 cm × 16 cm × 16 cm21,5 cm × 10 cm × 13,5 cm20 cm × 20 cm25 cm × 20 cm37 cm × 29 cm
MaterialRotan dan besiPlastikPlastikPlastik kerasBesi dan sabut kelapaPlastik dan besiPlastikKayu pinus jati belandaSerabut kelapaBaja dan bambu
Tautan produk

Tanaman yang direkomendasikan untuk pot tanaman gantung

Pada dasarnya, Anda dapat menanam beragam tanaman di pot tanaman gantung. Meski begitu, ada tanaman-tanaman tertentu yang sangat direkomendasikan. Berikut akan kami jelaskan lebih detail.

Tanaman dedaunan untuk tipe wall mounted

Tanaman dedaunan untuk tipe wall mounted
Banyak produk tipe wall mounted yang dapat menampung tanah. Anda bisa menggunakannya untuk menanam tanaman lidah mertua, dischidia, peperomia, sugar vine, atau tanaman dedaunan lainnya. Tentu saja Anda juga bisa memilih pot wall mounted untuk memajang bunga hias dan bunga musiman.

Pajanglah seluruh tanaman tersebut dalam jumlah secukupnya dan berikan sentuhan akhir yang elegan. Jika Anda berencana memajangnya di luar ruangan, cek terlebih dahulu ketahanan tanaman Anda akan suhu panas dan dingin, ya!

Sukulen dan air plant untuk tipe hanging

Sukulen dan air plant untuk tipe hanging
Selain tanaman yang membutuhkan tanah, pot tipe hanging cocok juga untuk memajang sukulen, air plant, dan tanaman lainnya. Kebanyakan orang memajang tanaman ini di dalam ruangan. Jadi, Anda juga perlu mengetahui frekuensi penyiraman dan bisa tidaknya tanaman tersebut tumbuh tanpa terpapar matahari.

Baca juga rekomendasi tanaman lainnya di sini

Bagi Anda yang tidak ingin terlalu kerepotan dalam pemeliharaan, tanaman hias yang mudah dirawat adalah pilihan tepat. Selain itu, tanaman pengusir nyamuk juga bisa menjadi cara alami untuk mencegah Anda diganggu oleh nyamuk dalam ruangan. Ketahui lebih jauh mengenai kedua produk tersebut dengan membacanya di sini.

Kesimpulan

Pot tanaman gantung dapat mempercantik tidak hanya area dalam ruangan, tetapi juga luar ruangan. Anda bisa memilih produk dengan material yang paling Anda suka. Berbeda material, berbeda pula daya tarik dan aksen yang diberikan.

Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan tipe dan kapasitas yang Anda butuhkan. Ukuran pun jangan sampai luput dari perhitungan Anda. Pilihlah produk yang paling Anda suka dan nikmatilah keindahan beragam tanaman di depan mata Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Gantungan Jemuran Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gantungan Jemuran Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Gantungan jemuran adalah benda yang pasti selalu tersedia di semua rumah. Gantungan ini digunakan untuk mengeringkan pakaian setelah dicuci. Meskipun produk ini sederhana, Anda bisa saja kebingungan saat memilih karena banyaknya jenis yang tersedia.Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih dan memberikan rekomendasi gantungan jemuran terbaik kepada Anda. Semua produk rekomendasi telah kami pilih dengan saksama berdasarkan fitur dan manfaatnya. Produk dari IKEA dan Smart Frog juga tak lupa kami ulas. Silakan simak artikel ini!
    Kebun & luar ruangan
    4.312 Views
  • 10 Rekomendasi Jemuran Handuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jemuran Handuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jemuran handuk sangat fungsional untuk menjemur handuk, baik handuk yang sedikit basah atau yang akan digunakan lagi. Anda akan menemukan begitu banyak jemuran handuk yang berbeda desain, bentuk, dan harga beredar di pasaran. Tentu Anda harus memilih produk yang pas karena jemuran handuk sering kali boros tempat.Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi jemuran handuk terbaik. Anda akan menemukan beragam jemuran handuk berkualitas dengan keunggulan tersendiri dalam artikel ini. Selamat membaca dan memilih produk!
    Kebun & luar ruangan
    11.918 Views
  • 10 Rekomendasi Tanaman Pengusir Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tanaman Pengusir Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Nyamuk adalah serangga yang sering menganggu manusia. Serangga ini bisa membawa penyakit berbahaya, seperti malaria dan demam berdarah. Bila Anda ingin melindungi diri dengan cara yang alami, tanaman pengusir nyamuk bisa menjadi salah satu solusi. Lavender, neem, dan geranium merupakan beberapa tanaman yang efektif mengusir nyamuk.Setiap tanaman memiliki keistimewaannya tersendiri. Nah, mana yang cocok dengan lingkungan Anda? Kali ini, kami akan memberikan tips memilih tanaman pengusir nyamuk sekaligus beberapa rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Silahkan pilih yang paling sesuai, ya!
    Kebun & luar ruangan
    72.393 Views
  • 10 Rekomendasi Hammock Chair (Kursi Gantung) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Hammock Chair (Kursi Gantung) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Hidup di kota besar yang penuh hiruk pikuk tentu mudah membuat Anda stres. Dengan berayun santai menggunakan kursi buaian gantung atau hammock chair, pikiran Anda pun dapat disegarkan kembali. Saat ini, tersedia berbagai jenis kursi gantung untuk indoor maupun outdoor yang dapat Anda nikmati bersama keluarga.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi hammock chair terbaik. Dengan begitu, Anda pun semakin mudah menemukan produk yang tepat. Anda akan menemukan beragam hammock chair berkualitas dalam artikel ini. Silakan disimak!
    Kebun & luar ruangan
    2.247 Views
  • 10 Lampu Sorot Taman Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021)
    10 Lampu Sorot Taman Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021)
    Selain memberikan penerangan, lampu sorot juga dapat memperindah visual taman saat malam hari. Anda bisa menyesuaikan tingkat penerangan dengan besarnya daya, seperti 5 watt, 20 watt, atau 100 watt. Pilih juga warna lampu sorot taman yang diinginkan, seperti warna kuning, putih, atau yang warna-warni. Apa pun warnanya, kami sarankan Anda untuk pilih yang antiair atau waterproof.Selain tips memilih, kami juga akan berikan rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti Philips, Hannochs, dan Luxmenn. Simak juga komentar dari arsitek lanskap kami, Nickyta Eleonora, untuk menambah wawasan Anda. Selamat membaca!
    Kebun & luar ruangan
    1.585 Views
  • 10 Rekomendasi Gunting Tanaman Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gunting Tanaman Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang suka berkebun, gunting tanaman merupakan alat yang wajib dimiliki. Gunting ini biasanya dipakai untuk memangkas dahan tanaman agar terlihat lebih rapi sekaligus untuk menjaga kesehatannya. Berbagai jenis gunting tanaman dijual di pasaran, dari yang kecil hingga yang besar.Jika Anda merasa bingung, simak tips di bawah ini untuk mengetahui cara memilih gunting tanaman yang bagus. Kami juga akan menghadirkan sepuluh produk gunting tanaman dari Krisbow, Tekiro, Hasston Prohex, dan merk terkenal lainnya. Simak artikel ini sampai akhir dan temukan gunting tanaman yang pas untuk kebutuhan Anda!
    Kebun & luar ruangan
    2.676 Views
  • 10 Rekomendasi Bonsai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bonsai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Masa pandemi membuat banyak orang mencoba hobi baru, salah satunya adalah merawat bonsai. Meskipun namanya diambil dari bahasa Jepang, bonsai sebenarnya ditemukan pertama kali di Tiongkok. Teknik merawat pohon yang sebenarnya berukuran besar dibuat menjadi kerdil ini memiliki kerumitan tersendiri.Namun, di situlah seni merawat bonsai sehingga tak heran harganya bisa sangat mahal. Nah, di artikel ini kami akan membahas tips memilih dan merekomendasikan beberapa bonsai yang bagus. Beberapa jenis bonsai yang menarik seperti bonsai beringin, kemboja, atau serut ada di dalam rekomendasi kami. Simak selengkapnya!
    Kebun & luar ruangan
    885 Views
  • 10 Pupuk Organik Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    10 Pupuk Organik Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    Selain cahaya dan air yang cukup, tanaman juga butuh pupuk untuk bisa tumbuh sehat. Pupuk organik bisa dibilang paling aman untuk tanaman dan lingkungan karena terbuat dari bahan-bahan alami. Namun, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan saat memilih pupuk organik, misalnya tujuan, jenis, dan bentuknya. Kami akan mengulas pupuk organik mulai dari perbedaannya dengan pupuk kimia buatan, tips memilihnya, hingga rekomendasi produk yang bagus. Beberapa merek terkenal, seperti EM4, Nasa, Petroganik, dan Eco Farming, kami rekomendasikan untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Selamat membaca!
    Kebun & luar ruangan
    3.597 Views
  • 10 Pot Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    10 Pot Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    Saat mendekor kebun, Anda perlu memikirkan bentuk dan ukuran pot yang Anda butuhkan. Pot bunga memiliki jenis yang bermacam-macam. Ada pot simpel dengan harga murah dan ada juga pot artistik dengan harga tinggi. Bahan pot juga beragam, mulai dari plastik, kayu, hingga keramik. Pada artikel ini, kami akan membantu Anda memilih pot bunga yang menarik. Kami juga akan merekomendasikan produk-produk yang bagus, seperti merek pot dari IKEA dan Mendekor. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Simak selengkapnya di bawah ini!
    Kebun & luar ruangan
    309 Views
  • 10 Rekomendasi Tanaman Lidah Mertua Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tanaman Lidah Mertua Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda sedang mencari tanaman hias untuk mempercantik halaman atau sudut ruangan? Tanaman lidah mertua bisa menjadi pilihan tepat. Tanaman asli Afrika ini memiliki bentuk daun yang unik. Selain itu, tanaman bernama lain sansivera atau Sansevieria dan snake plant ini memiliki warna serta motif yang indah.Berbagai jenis tanaman lidah mertua dijual di e-commerce, seperti Sansevieria trifasciata 'Laurentii', Sansevieria kirkii 'Coppertone', dan Sansevieria rorida. Untuk membantu Anda menemukan tanaman lidah mertua yang bagus, kami akan merekomendasikan sepuluh tanaman lidah mertua terbaik. Namun, Anda sebaiknya menyimak terlebih dahulu pembahasan di bawah ini!
    Kebun & luar ruangan
    165 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Bibit Strawberry Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bibit Strawberry Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pekarangan di rumah Anda masih terlihat kosong? Coba Anda pertimbangkan untuk menanam bibit strawberry (stroberi). Halaman pasti tampak asri dan Anda pun bisa mendapatkan buah manis segar untuk dikonsumsi. Jenis dan harga bibit strawberry yang dijual di pasaran tentunya sangat beragam.Untuk mendapatkan bibit buah strawberry yang bagus di marketplace, pastikan Anda membaca tips memilih dari kami. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi bibit strawberry california, strawberry jepang, strawberry korea, dan bibit strawberry jumbo untuk Anda pilih. Jangan lupa juga menyimak tips cara menanam bibit strawberry di akhir artikel, ya!
    Kebun & luar ruangan
    6.297 Views
  • 10 Rekomendasi Pupuk Terbaik untuk Bunga (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pupuk Terbaik untuk Bunga (Terbaru Tahun 2021)
    Kegiatan berkebun seperti menanam bunga kini banyak digemari masyarakat. Agar bunga bisa tumbuh dengan indah, perlu disesuaikan antara pupuk dengan jenis bunga yang ditanam. Berbagai jenis pupuk dapat ditemui di pasaran, mulai dari berbentuk cair hingga padat. Anda mungkin bertanya-tanya, pupuk jenis apa yang harus dipilih?Untuk itu, sekarang kami akan menjelaskan cara memilih pupuk untuk bunga. Kami juga akan merekomendasikan pupuk terbaik yang bisa dibeli secara online. Merek-merek yang akan Anda temui adalah GDM, Green World, dan Hydrofarm. Pastikan bunga-bunga Anda tumbuh dan bermekaran dengan indah!
    Kebun & luar ruangan
    190.509 Views
  • 10 Rekomendasi Tandon Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tandon Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tandon air atau toren memiliki peranan penting dalam memenuhi kebutuhan air harian banyak orang. Ukuran tandon air yang biasa digunakan berkisar antara 500 liter, 1000 liter, 5000 liter, hingga puluhan ribu liter. Jenisnya pun beragam, tergantung pada kebutuhan pemakaiannya. Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih tandon air terbaik. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi tandon air dari berbagai merk ternama, seperti Profil Tank, Penyu, dan Penguin. Mari simak artikel ini hingga selesai dan temukan toren air yang tepat untuk kebutuhan Anda.
    Kebun & luar ruangan
    8.695 Views
  • 10 Rekomendasi Sprayer Tanaman Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sprayer Tanaman Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda memiliki houseplant atau sayuran indoor yang harus disiram secara rutin? Saat menyiram tanaman indoor, Anda dapat menggunakan sprayer agar tanaman tidak terlalu basah dan membusuk. Permasalahannya, saat ini banyak sekali sprayer tanaman yang dijual dengan pelbagai jenis dan fungsi. Pada kesempatan kali ini, kami memberikan rekomendasi sprayer tanaman yang mudah digunakan dan memiliki desain yang ciamik! Anda bisa memilih sprayer tanaman dari merek Tasco, Xiaomi, Hudson, dan lainnya. Jika Anda dapat menemukan sprayer tanaman kesukaan, aktivitas berkebun pun makin menyenangkan!
    Kebun & luar ruangan
    38.778 Views
  • 10 Pupuk Organik Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    10 Pupuk Organik Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    Selain cahaya dan air yang cukup, tanaman juga butuh pupuk untuk bisa tumbuh sehat. Pupuk organik bisa dibilang paling aman untuk tanaman dan lingkungan karena terbuat dari bahan-bahan alami. Namun, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan saat memilih pupuk organik, misalnya tujuan, jenis, dan bentuknya. Kami akan mengulas pupuk organik mulai dari perbedaannya dengan pupuk kimia buatan, tips memilihnya, hingga rekomendasi produk yang bagus. Beberapa merek terkenal, seperti EM4, Nasa, Petroganik, dan Eco Farming, kami rekomendasikan untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Selamat membaca!
    Kebun & luar ruangan
    3.586 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Potong Rumput Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Potong Rumput Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebelum halaman belakang Anda bermetamorfosis menjadi hutan belantara, Anda harus segera membeli mesin potong rumput! Anda dapat memilih mesin potong rumput tipe dorong ataupun gendong. Selain itu, ada mesin yang berbahan bakar listrik, baterai, hingga bensin 4 tak dan 2 tak. Mata pisaunya pun berbeda tergantung pada tujuan penggunaan. Kami akan berbagi tips membeli dan merekomendasikan mesin potong rumput yang bagus untuk Anda. Ada merk Krisbow, BOSCH, Tasco, hingga Black Decker yang sudah terbukti performanya. Kami juga mencantumkan harga supaya Anda bisa memilih sesuai budget. Jadi, simaklah artikelnya sampai tuntas!
    Kebun & luar ruangan
    23.916 Views
  • 10 Tanaman Janda Bolong Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    10 Tanaman Janda Bolong Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    Sebenarnya, nama tanaman janda bolong ini sudah mulai naik dari 2018. Namun, puncak kehebohannya bisa dibilang baru mulai akhir-akhir ini. Harganya bahkan bisa mencapai jutaan hingga ratusan juta rupiah di pasaran. Lalu, apa sebenarnya tanaman janda bolong itu?Agar Anda bisa membedakan jenis tanaman janda bolong, kali ini kami akan membahasnya untuk Anda. Kami juga merekomendasikan beberapa jenis tanaman janda bolong yang bagus, seperti Monstera adansonii, Monstera borsigiana, dan Monstera deliciosa. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Oleh karena itu, pastikan simak sampai akhir, ya!
    Kebun & luar ruangan
    5.931 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori