10 Rekomendasi Ikat Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Ikat Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Bagi Anda yang berambut panjang, ikat rambut adalah salah satu pelengkap aksesori utama. Tak perlu pergi ke salon atau menggunakan teknik khusus, Anda cukup mengikat rambut untuk mendukung penampilan yang rapi dan bervolume. Dari gaya elegan hingga kasual, berbagai macam ikat rambut dijual dengan harga yang terjangkau dan mudah ditemukan di toko online.

Di dalam artikel ini, Anda akan mendapatkan tips cara memilih ikat rambut dan menemukan sepuluh rekomendasi ikat rambut terbaik, dari yang basic, bentuk donat, bandana, hingga bentuk pita nan cantik. Yuk, percantik rambut Anda dengan ikat rambut untuk segala keperluan Anda!

Daftar isi

Cara memilih ikat rambut

Di dalam sebuah rak di toko mungkin terdapat puluhan hingga ratusan ikat rambut lucu yang seluruhnya ingin Anda beli. Tahan keinginan itu. Poin-poin apa saja yang harus Anda perhatikan sebelum memilih ikat rambut yang sesuai? Yuk, simak artikel kami di bawah ini.

Sesuaikanlah dengan acara Anda

Sesuaikanlah dengan acara Anda

Ketika ingin membeli ikat rambut, pikirkan dahulu untuk tujuan apa Anda akan menggunakannya? Apakah ikat rambut tersebut akan Anda pakai untuk menghias sanggul mungil Anda? Ataukah Anda menggunakannya untuk menata rambut agar tidak gerah saat berolahraga? Dalam memilih ikat rambut, sesuaikanlah dengan acaranya. Anda bisa menggunakannya untuk bekerja, untuk pergi bersenang-senang, atau hanya untuk bersantai di rumah saja.

Untuk acara formal dan bisnis, desain ikat rambut yang elegan dengan warna lembut netral sangat disarankan, terutama bagi Anda yang sering mengenakan banyak aksesori tambahan. Di sisi lain, jika Anda menggunakannya untuk berpesta, ikat rambut dengan warna-warni yang eye catchy sangat sempurna! Untuk acara santai, misalnya pergi ke mal, Anda bisa memilih ikat rambut bermotif sesuai dengan tren saat ini.

Pilihlah ikat rambut sesuai dengan acara dan gaya yang sedang populer.

Pilihlah berdasarkan motif dan bahannya

Pilihlah berdasarkan motif dan bahannya

Karena ikat rambut dibuat dengan berbagai bahan, jangan lupa untuk memeriksanya sebelum membeli. Bagi Anda yang ingin pergi ke acara resmi atau acara spesial seperti pesta ulang tahun, ikat rambut dengan kain yang mengilat dan bahan satin akan tampak menawan. Untuk acara santai, Anda bisa memilih ikat rambut yang terbuat dari katun dan dengan tekstur seperti bulu.

Selain itu, perhatikan juga beberapa ikat rambut yang memiliki motif tertentu. Sebagai contohnya, motif polka dot cenderung bergaya kasual, sedangkan motif polos dengan sedikit aksen seperti emas disarankan untuk acara resmi atau untuk pergi ke kantor.

Pilihlah berdasarkan ukuran ikat rambut

Pilihlah berdasarkan ukuran ikat rambut

Ada berbagai ukuran ikat rambut. Di Indonesia, pada saat Anda mencari ikat rambut di toko online, kebanyakan Anda menemukan ikat rambut mungil atau karet rambut. Ada juga ikat rambut berukuran besar atau scrunchie penuh motif, serta ikat rambut multifungsi yang bisa dijadikan bandana dan syal. Baik kecil maupun besar, pilihlah ikat rambut yang sesuai dengan panjang rambut dan gaya rambut yang Anda inginkan.

Pada umumnya, Anda yang berambut panjang dan tebal lebih cocok memilih ikat rambut berukuran besar. Sementara itu, bagi yang berambut pendek dan tipis dapat mengenakan karet rambut yang lebih kecil. Ikat rambut besar adalah karet berdiameter besar yang perlu dililit berulang kali sampai membuat rambut Anda ketat. Jenis ini kurang cocok untuk rambut pendek. Sebaliknya, ikat rambut kecil kurang cocok untuk Anda  yang berambut panjang, terkecuali ikat rambut tersebut memiliki pita besar atau hiasan yang bervolume.

Selain itu, kami merekomendasikan ikat rambut besar untuk Anda yang ingin menata rambut dengan gaya cepol atau sanggul. Apabila ikat rambut digulung di balik rambut untuk membuat hair bun kecil, gaya rambut Anda akan tampak lebih bervolume. Dengan demikian, pilihlah ikat rambut yang sesuai dengan kebutuhan gaya rambut Anda.

10 Rekomendasi ikat rambut terbaik

Di bawah ini, kami merekomendasikan sepuluh ikat rambut terbaik! Berbagai warna dan corak bisa Anda miliki sesuai selera.

10. Karet Rambut Basic 5 cm

10. Karet Rambut Basic 5 cm

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 200

Ini dia ikat rambut “wajib” untuk semua orang!

Basic! Itulah yang mungkin terlintas di pikiran saat melihat ikat rambut mungil berdiameter 5 cm dengan tiga lapisan warna cantik ini. Karena modelnya yang mungil, ikat rambut ini dapat Anda pakai untuk segala acara santai, terutama paling cocok dipakai pada saat berolahraga.

Selain itu, ikat rambut ini dapat Anda beli dengan harga grosiran yang sangat murah sebanyak minimal lima puluh buah. Dengan demikian, ikat rambut ini cocok bagi Anda yang berminat menjualnya kembali atau memiliki toko aksesori rambut. Ini adalah item esensial yang akan selalu dicari semua orang dan pastinya sangat laris manis.

9. Ikat Rambut Bihun

9. Ikat Rambut Bihun

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 600

Bukan mi bihun, ya! Ikat rambut keriting dengan puluhan pilihan warna

Mengapa ikat rambut bihun? Disebut bihun karena dari jarak dekat Anda seperti menggenggam gumpalan mi bihun keriting, seperti tekstur berbulu, yang kecil-kecil. Tentu saja ikat rambut mi bihun yang satu ini tidak hanya berwarna kuning, tetapi memiliki puluhan pilihan warna yang cantik. Cukup sesuaikan dengan warna pakaian Anda hari ini!

Sebagai salah satu ikat rambut terlaris yang dijual di Tokopedia, kuncir rambut berbahan benang katun lembut ini disukai karena ukurannya yang besar, tetapi pas dan ketat untuk rambut tebal. Selain untuk mengikat rambut, Anda juga bisa menjadikannya sebagai gelang tangan. Toko online yang menjual produk ini juga menyediakan kuncir rambut bihun dengan berbagai motif.

8. Set Karet Rambut Kuping Kelinci

8. Set Karet Rambut Kuping Kelinci

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 3.900

Yuk! Percantik rambut anak dengan kuping kelinci imut bermotif!

Melihat dari gambarnya saja Anda mungkin ingin langsung mengoleksi semuanya, bukan? Imut-imut, penuh motif, dan multiwarna! Coba mengikat rambut anak Anda dengan kunciran cantik ini setinggi mungkin sampai kuping kelincinya tampak dari depan. Jangan lupa sesuaikan dengan warna baju anak Anda.

Tentu saja bukan hanya cocok dipakai untuk rambut anak Anda, tetapi juga Anda. Minimal pembelian adalah dua ikat rambut di toko online-nya. Jadi, kenapa Anda tidak membeli satu untuk Anda dan satu untuk anak Anda? Ibu dan Anak bisa pergi berjalan-jalan dengan ikat rambut yang sama! Kompak!

7. Polka Dot Scrunchie

7. Polka Dot Scrunchie

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 5.200

Motif bintiknya tak pernah lekang oleh waktu

Polkadot adalah motif timeless yang akan selalu dikenakan sepanjang masa. Kami tahu Anda masih menyimpan banyak rok atau blus bermotif polkadot, entah itu warna hitam, merah, atau hijau lumut. Mengapa tidak melengkapi penampilan Anda dengan ikat rambut bermotif serupa?

Ikat rambut polkadot ini memiliki ukuran besar dan dapat digunakan baik rambut tebal maupun rambut tipis. Tidak perlu galau memilih warna, sesuaikan saja dengan pakaian Anda karena toko online ini menjual hampir seluruh warna. Ada warna moka, pink lembut, biru tua, fanta, creampeach, dan lainnya.

6. Kucir Rambut Pita Satin Merah

6. Kucir Rambut Pita Satin Merah

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 6.500

Jadikan pita merah ini sebagai senjata untuk memikat hati!

Sebenarnya siapa yang bisa menolak ikat rambut dengan hiasan pita berukuran besar? Warnanya merah pula! Selain motif polkadot yang timeless, pita merah besar yang klasik sudah umum dijadikan senjata andalan bagi para wanita feminin untuk menonjolkan penampilannya.

Karena bahannya yang satin mengilat dan tampak mahal, ikat rambut pita merah ini cocok dipakai pada saat acara spesial, misalnya saat berulang tahun dengan tema busana klasik, romantic, atau vintage. Ukuran pitanya yang sebesar 35 cm dan karet rambut kecil akan mempermanis baik gaya cepol maupun rambut pendek Anda!

5. Ikat Rambut Donat Besar

5. Ikat Rambut Donat Besar

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 10.000

Memang ini donat besar yang manis, tetapi bukan untuk dimakan!

Terkadang kita membutuhkan ikat rambut yang tampak puffy dengan warna polos yang simpel baik untuk di rumah maupun di gym. Kami merekomendasikan yang satu ini untuk Anda. Ikat rambut dengan bentuk donat yang khas ini cocok untuk Anda yang berambut panjang dan menyukai penghias rambut yang simpel.

Ada banyak pilihan warna yang cocok untuk gaya busana Anda, seperti shocking pink, ungu muda, kuning, abu-abu, cokelat cream, biru muda, hitam, pink muda, dan lainnya. Tentu saja karena bahannya yang empuk, ikat rambut ini cocok digunakan untuk menahan bagian dalam gaya rambut cepol dan sanggul Anda. Silakan berkreasi sesuka hati!

4. Ikat Rambut Bandana Serbaguna

4. Ikat Rambut Bandana Serbaguna

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 5.850

Tidak perlu panggil Doraemon untuk menyulap ikat rambut Anda menjadi syal dan bandana!

Apakah ikat rambut berukuran lebar saja tidak cukup memuaskan hati Anda? Yang satu ini tak mungkin Anda bisa menolaknya! Dengan panjang 50 cm dan lebar 24 cm, produk ini berbentuk kain panjang berbahan 100% polyester microfiber yang lentur dan kuat.

Selain digunakan sebagai ikat rambut. Anda bisa menggunakannya sebagai scarf, bagian dalam jilbab, masker saat berkendara, ikat kepala, dan bandana cantik. Selain memiliki ragam motif menawan sesuai selera, produk ini cocok juga dipakai oleh bukan hanya wanita saja, tetapi juga pria.

3. Polka Dot Bow Hair Ties

3. Polka Dot Bow Hair Ties

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 12.900

Kombo polkadot dan pita? Senjata pamungkas penakluk hati!

Apabila sebelumnya kami menyebut polkadot sebagai motif yang timeless dan pita adalah senjata andalan penakluk hati, bagaimana dengan kombinasi keduanya? Dengan ukuran 17 cm, produk berbahan kain katun ini bisa dipakai untuk melengkapi penampilan feminin Anda saat pergi berkencan. Siap-siap saja mendapat pujian dari sang kekasih!

Scrunchie yang satu ini akan membuat Anda senang dalam menata rambut panjang. Selain mengikat rambut dengan gaya kuncir kuda, Anda menata rambut Anda dalam bentuk bun yang tinggi, kemudian pasang ikat rambut ini melingkari sanggul mungil Anda. Cantik sekali!

2. Colorful Patterned Scrunchies

2. Colorful Patterned Scrunchies

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 6.000

Mari membuat dandanan rambut stylish untuk kantor

Butuh ikat rambut yang tampak elegan, formal, dan dengan motif floral yang tetap membuat Anda terlihat stylish? Coba tata rambut panjang Anda dengan ikat rambut besar berbahan sifon ini! Warna-warni dengan berbagai pilihan motif cantik, ikat rambut ini dirancang dengan model menyerupai kelopak bunga krisan yang ringan saat dipakai. Hasilnya adalah kunciran yang manis dan rapi.

Ikat rambut ini dijual dalam bentuk set yang terdiri dari 2 buah ikat rambut. Tentunya Anda bisa memilih dua motif cantik dengan warna basic, misalnya hitam atau putih, untuk digunakan secara berganti setiap harinya. Selain untuk pergi ke kantor, tentu saja ikat rambut ini sangat cocok dipakai jalan-jalan di mal.

1. Lucky Trendy Hair Scrunchie

1. Lucky Trendy Hair Scrunchie

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 69.500

Satu ikat rambut, empat gaya rambut!

Butuh ikat rambut yang bisa dipakai untuk menonjolkan segala gaya? Lucky Trendy adalah mereka aksesori asal Jepang yang tepat Anda jadikan pilihan. Ikat rambut ini disebut memiliki fitur revolusioner 4-in-1 seperti yang terlihat dari foto pada kemasannya. Anda bisa mengikat rambut dengan gaya braid hingga dapat dikombinasikan dengan bandana, seakan-akan Anda menggunakan berbagai macam hiasan rambut!

Ada empat pilihan warna modis yang bisa Anda pilih, yaitu black, mocha, ivory, dan navy, yang seluruhnya dirancang dengan aksen pita emas yang melilit cantik. Lucky Trendy Hair Scunchie cocok dipakai ke kantor, acara formal yang membutuhkan tatanan rambut yang elegan, dan juga pergi bersama teman ke mal. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya sebagai gelang!

Kesimpulan

Bagaimana? Terutama Anda yang berambut panjang, ikat rambut adalah benda fashion untuk menata rambut dengan apik. Sebenarnya Anda dapat membuat tatanan rambut yang cantik dengan sebuah ikat rambut tanpa perlu repot-repot pergi ke salon. Ingin dicepol atau sekadar membuat rambut kucir kuda, ikat rambut bisa diandalkan. Mari memilih ikat rambut desain, motif, dan warna sesuai selera! Semoga artikel kami dapat membantu Anda.