10 Rekomendasi Treadmill Terbaik untuk Training dan Diet (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Treadmill Terbaik untuk Training dan Diet (Terbaru Tahun 2018)

Treadmill sangat bermanfaat untuk membakar kalori saat Anda dalam program training atau diet. Namun, adanya berbagai jenis treadmill di pasaran yang berbeda spesifikasi, merek, fitur, ukuran, bobot, maupun harga bisa membuat Anda bingung ketika hendak membelinya.

Agar Anda tidak salah pilih, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan 10 rekomendasi treadmill terbaik untuk training dan diet. Pilihlah produk yang dapat menunjang kegiatan olahraga Anda secara maksimal, ya!

Daftar isi

Cara memilih treadmill untuk training dan diet

Berdasarkan produsen, merek, dan modelnya, masing-masing treadmill akan berbeda pengaturan kecepatan, tingkat kemiringan, bobot, mesin, dan sebagainya. Sekarang, saatnya kami menjelaskan cara memilihnya agar Anda bisa memilih produk yang paling Anda suka dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilih treadmill dengan deck berukuran minimal 110 x 34,5 cm

Pilih treadmill dengan deck berukuran minimal 110 x 34,5 cm

Ketika memilih treadmill, ukuran deck atau area untuk berlari adalah hal pertama yang harus Anda perhatikan. Deck yang sempit lebih berisiko membuat Anda terjatuh ketika Anda kelelahan atau tersandung. Sebenarnya Anda tetap bisa menggunakan treadmill yang memiliki deck sempit untuk latihan lari dengan intensitas rendah. Akan tetapi, bila Anda berencana menggunakan treadmill untuk latihan lari dengan intensitas cukup tinggi, treadmill yang memiliki deck berukuran minimal 110 x 34,5 cm lebih direkomendasikan.

Pilih mesin bertenaga besar dan berbobot berat agar tidak bising

Pilih mesin bertenaga besar dan berbobot berat agar tidak bising

Semakin besar tenaga mesin dan bobot treadmill, akan semakin stabil treadmill tersebut saat digunakan. Kestabilan treadmill sangatlah penting karena treadmill yang kurang stabil tentu saja dapat membahayakan Anda.

Tenaga mesin pada treadmill ditunjukkan dengan HP (Horse Power). Treadmill bertenaga mesin kecil biasanya memiliki bobot ringan sehingga terasa kurang stabil dan memiliki suara cukup bising, bahkan ketika Anda hanya memakainya untuk berlari santai saja.

Sementara itu, treadmill dengan tenaga mesin besar biasanya tidak menimbulkan suara bising sekalipun Anda sedang berlari sekuat tenaga. Masa penggunaannya pun lebih panjang dan tidak mudah rusak. Karena itu, sebelum memilih treadmill, ketahui terlebih dahulu besar tenaga mesin dan bobotnya, ya!

Pilih berdasarkan program latihan dan cara penyimpanannya

Pilih berdasarkan program latihan dan cara penyimpanannya

Terdapat berbagai program latihan pada sistem komputer treadmill. Bila Anda hendak menggunakan treadmill setiap hari, keberadaan program latihan sangat penting untuk membantu Anda menentukan target yang harus Anda capai setiap harinya. Target tersebut disesuaikan dengan jenis latihan yang Anda inginkan. Misalnya, program latihan untuk diet, untuk membakar lemak, atau sekadar untuk menjaga kebugaran tubuh saja. Karena itu, bila memungkinan, pilihlah produk yang memiliki banyak jenis program latihan agar bisa Anda gunakan untuk berbagai jenis training sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain itu, treadmill memiliki ukuran cukup besar sehingga Anda harus mengetahui cara penyimpanannya. Berdasarkan cara penyimpanannya, terdapat 2 jenis treadmill, yaitu tipe lipat dan tipe yang tidak bisa dilipat. Keunggulan treadmill yang bisa dilipat tentunya lebih mudah disimpan dan tidak membutuhkan banyak area penyimpanan. Oleh sebab itu, pilihlah treadmill yang mudah disimpan dan memiliki program latihan sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

Pilih berdasarkan kecepatan maksimumnya

Pilih berdasarkan kecepatan maksimumnya

Anda dapat mempertimbangkan pemilihan treadmill berdasarkan kecepatan maksimumnya. Bila Anda berencana menggunakan treadmill untuk berlari santai, produk dengan kecepatan maksimum 6 km/jam saja sudah cukup. Pilihlah produk berkecepatan maksimum mencapai 16 km/jam bila Anda berencana menggunakan treadmill untuk lari dengan intensitas tinggi. Akan tetapi, bila Anda ingin menggunakan treadmill untuk lari santai sekaligus latihan lari berintensitas tinggi, Anda bisa memilih produk yang memiliki range kecepatan luas.

Penting untuk diingat, bila memungkinkan, pilihlah treadmill dengan deck yang luas agar Anda tidak mudah terjatuh karena lelah atau tersandung, terutama bila Anda akan menggunakan treadmill untuk berlari cepat. Nah, pasti Anda sudah paham mengenai pentingnya menyesuaikan kecepatan maksimum treadmill dengan rencana penggunaannya, bukan?

10 Rekomendasi treadmill terbaik untuk training dan diet

Sekarang, kami akan memberikan 10 rekomendasi treadmill terbaik untuk training dan diet. Pilihlah produk treadmill favorit Anda berdasarkan cara memilih yang telah kami jelaskan di atas.

10. iReborn – Verona Motorized Treadmill

10. iReborn - Verona Motorized Treadmill

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 3.500.000

Fungsional, compact, dan harganya ramah di kantong

Dengan ukuran hanya 133 x 61 cm, produk ini sangat compact sehingga mudah untuk Anda lipat dan simpan. Meski begitu, luas deck-nya masih nyaman dan ideal karena memiliki ukuran 110 x 39 cm. Kemudian, mesin treadmill ini bertenaga 1,5 HP sehingga Anda masih bisa digunakan untuk berlari hingga kecepatan 10 km/jam.

Produk ini juga terasa semakin fungsional karena sudah dilengkapi dengan massager untuk membakar lemak dan speaker sebagai sarana hiburan selagi Anda berolahraga. Bila Anda menginginkan treadmill yang fungsional, berukuran compact, dan harganya ramah di kantong, produk ini adalah opsi yang pas.

9. Total Electric Treadmill TL – 288

9. Total Electric Treadmill TL - 288

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 5.300.000

Area larinya empuk dan nyaman di kaki, lho!

Bila Anda mencari treadmill yang nyaman di kaki saat digunakan, Anda bisa mempertimbangkan produk ini. Dilengkapi dengan double deck silica gel, area larinya terasa empuk dan tidak membuat kaki Anda cepat lelah. Apalagi area larinya memiliki ukuran cukup luas, yakni 135 x 45 cm sehingga Anda akan semakin nyaman berlari.

Dengan kekuatan mesin 2 HP, Anda bisa berlari hingga kecepatan 14 km/jam menggunakan produk ini. Anda juga bisa mengubah kemiringannya hingga 12% secara manual bila ingin mencoba tantangan baru. Selain itu, produk ini juga mudah untuk Anda lipat karena sudah menggunakan sistem hydraulic.

8. Total Electric Treadmill TL – 270

8. Total Electric Treadmill TL-270

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 6.000.000

Tak perlu takut terpeleset lagi dengan antislip mat

Dengan deck berukuran 125 x 42 cm dan kekuatan mesin 2 HP, Anda bisa berlari hingga kecepatan 12 km/jam menggunakan treadmill ini. Kemiringannya juga bisa diubah secara otomatis menggunakan fitur auto incline yang tersedia. Dilengkapi antislip mat, produk ini cocok untuk Anda yang ingin lebih aman saat berlari.

Pada treadmill ini telah tersedia 12 program latihan yang dapat Anda pilih sesuai dengan target latihan. Bila dibutuhkan, Anda juga bisa menggunakan massager-nya untuk membakar lemak di perut atau pinggang Anda. Selain itu, Anda juga bisa berlari sambil mendengarkan lagu karena produk ini memiliki speaker dan slot USB (Universal Serial Bus).

7. Idachi Motorizer Treadmill ID 938M-1

7. Idachi Motorizer Treadmill ID 938M-1

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 8.200.000

Rangka kokoh dengan desain dan warna hitam yang sporty

Dengan range kecepatan maksimum 0,8-16 km/jam, produk ini cocok Anda gunakan baik untuk berlari santai maupun latihan lari dengan intensitas cukup berat. Tingkat kemiringan 12 level yang dapat diatur secara otomatis, membuat latihan Anda jadi lebih menantang. Selain itu, dengan deck lebar berukuran 48 x 140 cm, Anda akan semakin nyaman berlari.

Produk ini juga cukup kuat karena dapat digunakan bahkan oleh orang yang bobotnya mencapai 130 kg. Apalagi, treadmill ini diproduksi menggunakan model dan struktur rangka baru yang futuristik sehingga semakin kokoh serta sporty. Meski harganya lumayan, bila Anda mencari treadmill yang kuat dan awet, produk ini tentu layak dipertimbangkan.

6. iReborn – Miami M2 Motorized Treadmill

6. iReborn - Miami M2 Motorized Treadmill

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 5.635.000

Beragam variasi latihannya akan membuat tubuh Anda makin fit!

Memiliki 12 automatic program, Anda bisa memilih dan mengatur program latihan sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga bisa mengatur tingkat kemiringannya hingga 3 level agar kalori yang terbakar semakin banyak. Selain bisa digunakan untuk sit-up, terdapat built-in twister juga sehingga Anda bisa melakukan berbagai macam variasi latihan.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa membakar lemak di perut dan pinggang menggunakan massager yang terdapat pada produk ini. Memiliki bobot 45 kg, deck berukuran 120 x 40 cm, dan kecepatan maksimum mencapai 12 km/jam, produk ini terasa cukup stabil saat Anda gunakan untuk jogging atau latihan lari berintensitas medium.

5. Total Electric Treadmill TL – 8080

5. Total Electric Treadmill TL-8080

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 10.200.000

15 level incline-nya bikin latihan Anda lebih menantang!

Dengan bobot bersih 80 kg dan deck berukuran 126 x 42 cm, produk ini terasa stabil dan nyaman saat Anda gunakan. Yang lebih menarik, Anda bisa mengatur kemiringan dari treadmill ini hingga 15 level berbeda, lho! Jadi, bila Anda ingin agar latihan Anda terasa lebih menantang, treadmill dengan kapasitas bobot maksimal 130 kg ini adalah pilihan bijaksana.

Tenaga mesin yang mencapai 3 HP ini juga dibuktikan dengan kecepatannya yang bisa mencapai 16 km/jam. Selain itu, agar Anda tidak merasa jenuh saat berolahraga, Anda bisa menghubungkan smartphone atau MP3 player Anda menggunakan kabel jack ke produk ini dan nikmatilah suara mantap dari built-in speaker berkualitas tinggi pada treadmill ini.

4. Total Electric Treadmill TL – 146 3HP

4. Total Electric Treadmill TL-146 3HP

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 8.100.000

Semakin awet digunakan dengan running board kelas wahid

Bila Anda menginginkan treadmill yang awet untuk digunakan jangka panjang, produk ini adalah salah satu opsi yang tepat. Running board pada area larinya dibuat dari bahan MDF (Medium-density Fibreboard) berkualitas tinggi sehingga tidak hanya elastis, tetapi juga padat dan kuat meskipun digunakan dalam intensitas tinggi.

Produk ini memiliki kekuatan mesin sebesar 3 HP sehingga Anda bisa berlari hingga kecepatan 20 km/jam. Lalu, produk ini juga memiliki 20 opsi program latihan yang sangat fungsional untuk membantu Anda training atau diet. Selain itu, treadmill ini mudah dipindah dan disimpan karena bisa dilipat serta dilengkapi dengan roda.

3. iReborn – Moscow M1 Motorized Treadmill

3. iReborn - Moscow M1 Motorized Treadmill

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 5.800.000

Cocok untuk jogging, cocok juga untuk lari dengan intensitas tinggi

Memiliki deck seluas 125 x 45 cm dan kekuatan mesin mencapai 2,5 HP, Anda bisa berlari hingga kecepatan 17 km/jam, lho. Anda juga bisa mengubah kecepatannya dengan mudah melalui tombol speed option yang tersedia. Bila Anda ingin memiliki treadmill untuk jogging sekaligus lari dengan intensitas tinggi, produk ini wajib dipertimbangkan.

Kemudian, terdapat per pada bagian belakang kaki produk ini untuk membuat Anda semakin nyaman saat berlari. Treadmill ini pun sudah dilengkapi dengan speaker sehingga Anda bisa berlari sambil mendengarkan lagu-lagu yang Anda sukai. Selain itu, Anda tidak akan kesulitan untuk menyimpannya karena treadmill ini bisa dilipat.

2. iReborn – i Turin M5 Motorized Treadmill

2. iReborn - i Turin M5 Motorized Treadmill

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 7.200.000

Ada slot SD card-nya! Yuk, olahraga sambil mendengarkan lagu favorit Anda!

Untuk Anda yang suka berolahraga sambil mendengarkan lagu-lagu favorit, produk ini wajib dimiliki. Tidak hanya dilengkapi dengan speaker berkualitas, produk ini juga menyediakan slot USB, jack untuk smartphone, dan bahkan SD card sehingga Anda bisa mendengarkan semua file lagu yang Anda miliki sambil berolahraga tanpa batasan.

Memiliki deck cukup luas, yaitu berukuran 126 x 46 cm, Anda bisa berlari dengan tenang tanpa takut tergelincir atau jatuh. Dengan begitu, Anda bisa puas berlari bahkan hingga mencapai kecepatan 18 km/jam. Bila Anda ingin menantang diri dengan menambah porsi latihan, Anda bisa mencoba mengubah tingkat kemiringannya melalui fitur auto incline.

1. iReborn – Florence Motorized Treadmill

1. iReborn - Florence Motorized Treadmill

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 9.000.000

Fiturnya komplit dan mudah dioperasikan

Treadmill berbobot 100 kg dan berkekuatan 3 HP ini terasa stabil bahkan saat digunakan untuk latihan lari hingga kecepatan 20 km/jam. Produk ini juga sangat kuat karena mampu menahan beban pengguna hingga 140 kg, lho. Selain bisa digunakan untuk sit-up, Anda juga bisa berolahraga lain menggunakan dumbell dan twister yang tersedia.

Terdapat pula fitur easy-console untuk memudahkan Anda mengatur kecepatan dan tingkat kemiringannya secara otomatis. Bahkan, treadmill ini bisa digunakan untuk memutar lagu melalui slot USB atau sekadar membakar lemak menggunakan massager. Bila Anda menginginkan treadmill berfitur komplit, produk ini adalah jawaban terbaik.

Kesimpulan

Kami sudah memberikan rekomendasi treadmill terbaik untuk training dan diet. Apakah salah satunya ada yang cocok dengan kriteria treadmill idaman Anda? Anda bisa memilih produk dengan deck yang luas agar Anda tidak mudah terjatuh.

Selain itu, Anda juga harus mengetahui bobot dan tenaga mesin treadmill agar treadmill tidak bising serta aman dan stabil saat digunakan. Tidak hanya itu, Anda juga harus memilih produk dengan metode penyimpanan, program latihan, dan kecepatan maksimum yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!