10 Rekomendasi Cotton Bud Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Cotton Bud Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Cleansing swab’ ataupun cotton bud merupakan barang yang sangat diperlukan untuk makeup. Dapat disebut juga ‘Makeup swab’ karena bagian ujung kapasnya dapat ditaruh minyak dan bahan pembersih. Cotton bud sangat nyaman digunakan untuk membantu memperbaiki tampilan eyeliner, sebagai makeup remake, dan untuk membersihkan telinga.

Kali ini kami akan menjelaskan mengenai hal-hal penting dalam memilih cotton bud, serta merekomendasikan produk-produk cotton bud yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Mari kita simak!

Cara memilih cotton bud

Umumnya semua orang memiliki cotton bud yang sama. Mungkin memang terlihat sama, tetapi ternyata cotton bud mempunyai jenis yang berbeda-beda. Untuk itu mari kita lihat dan temukan pilihan cotton bud yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda ketika akan menggunakannya

Banyak produsen menjual cotton bud dengan ujung yang berbeda-beda. Mari pilih yang mudah untuk digunakan dengan mempertimbangkan kebutuhan Anda.

Untuk menyiasati makeup agar lebih memukau, gunakan yang berujung runcing

Untuk menyiasati makeup agar lebih memukau gunakan yang berujung runcing

Cotton bud yang berujung runcing sangat membantu Anda ketika sedang melakukan makeup. Anda dapat menggunakannya ketika akan menyempurnakan garis mata yang sedang dibuat ataupun menghapus sisa maskara yang tertinggal di sekitar mata agar tampak rapi.

Untuk membersihkan telinga, gunakan yang berujung bulat melingkar agar kapas tidak mudah terurai dan melukai telinga

Untuk membersihkan telinga, gunakan yang berujung bulat melingkar agar kapas tidak mudah terurai dan melukai telinga

Ada beberapa cotton bud ketika digunakan kapasnya sangat mudah terurai dan batangnya keluar dari kapas sehingga bisa melukai telinga. Untuk itu, Anda perlu berhati-hati ketika menggunakan cotton bud jenis ini karena bukan hanya melukai saja, tetapi kapas yang mudah terurai tersebut dapat tertinggal di telinga Anda. Jadi, jika Anda ingin membersihkan dengan menggunakan cotton bud untuk telinga, maka pilihlah cotton bud yang aman dengan ujung kapas yang bulat dan tidak mudah terurai agar tidak melukai kulit Anda.

Tipe 2 way yang praktis bisa untuk makeup sekaligus membersihkan telinga

Tipe 2 way yang praktis bisa untuk make up sekaligus membersihkan telinga

Cotton bud tipe 2 way yang memenuhi 2 kegunaan dalam satu cotton bud. Cotton bud ini di satu sisi mempunyai ujung yang runcing yang berguna untuk menyempurnakan makeup terutama di bagian sudut mata. Pada sisi cotton bud yang satu lagi yang berujung bulat melingkar berguna untuk menghapus makeup, membersihkan telinga, dan memperbaiki makeup dengan area yang lebih besar.

Pilihlah berdasarkan bentuk kemasannya, untuk penggunaan di rumah atau untuk dibawa-bawa?

Tipe kemasan juga penting dalam memilih cotton bud. Perhatikan kehigienisan dan kemudahan membawanya, ya!

Tipe kemasan satuan yang mudah dibawa dan terjaga kebersihannya

Tipe kemasan satuan yang mudah dibawa dan terjaga kebersihannya

Sebagian besar cotton bud bagian kapasnya sangat mudah untuk menyerap cairan seperti minyak. Maka dari itu, bila dikemas secara satuan menggunakan kemasan alumunium atau vinil akan menjaga kondisi cotton bud tetap kering. Selain itu, kebersihannya akan tetap terjaga karena dipakai satu persatu,  disesuaikan dengan kebutuhan. Anda dapat membawanya sesuai kebutuhan, cukup masukkan ke dalam tas dan dapat Anda ambil dengan cepat ketika dibutuhkan.

Tipe kemasan yang menggunakan wadah cocok untuk digunakan di rumah

Tipe kemasan yang menggunakan wadah cocok untuk digunakan di rumah

Jenis cotton bud yang dikemas dalam wadah silinder sangat cocok untuk digunakan di rumah. Untuk menjaga agar selalu bersih, sebaiknya pastikan selalu menutup kembali tutupnya sehabis mengambil cotton bud. Jika bepergian, Anda dapat membungkusnya dengan lap atau tissue ataupun bisa Anda masukkan ke dalam kantong zip.

Pilihlah yang menggunakan bahan pembersih

Mari kita lanjutkan dengan bahan pembersih yang digunakan pada cotton bud. Bahan pembersih ini sangat bervariasi bergantung pada produknya. Yuk, kita lihat!

Bahan alkohol yang menyegarkan dan nyaman untuk digunakan

Bahan alkohol yang menyegarkan dan nyaman untuk digunakan

Cotton bud yang mengandung komponen alkohol seperti etanol akan sangat mudah digunakan untuk membersihkan kotoran sekaligus untuk menyegarkan telinga. Namun, Anda harus berhati-hati terutama untuk Anda yang mempunyai kulit sensitif karena alkohol akan membuat kulit menjadi kering. Sebaiknya Anda memilih bahan dengan kandungan pelembap yang lebih tinggi jika ingin menggunakan komponen alkohol.

Bahan dengan komponen minyak, lebih lembap dan mudah membersihkan makeup tebal

Bahan dengan komponen minyak, lebih lembap dan mudah membersihkan makeup tebal

Di antara berbagai komponen pembersih, yang paling kuat adalah komponen yang mengandung minyak. Jika menggunakan komponen minyak mungkin akan membebani kulit yang berpori cukup besar, tetapi akan sangat aman karena kadar pelembap yang cukup tinggi. Jika Anda ingin menggunakan bahan ini, carilah yang 100% minyak alami. Gunakanlah secara benar dan perlahan-lahan ketika menggunakannya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

10 Rekomendasi cotton bud terbaik

Kami telah menjelaskan tips cara memilih cotton bud. Sekarang saatnya kami akan merekomendasikan produk cotton bud terbaik untuk Anda. Mari disimak ya!

10. CharMi Cosmetic Cotton Bud

10. CharMi Cosmetic Cotton Bud

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 12.500

Lebih efisien dengan 2 way cotton bud

Produk ini bisa dibilang paket lengkap! Cotton bud dengan ujung yang lancip sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan detail yang tinggi ketika sedang melakukan makeup seperti membentuk di bagian ujung mata. Sedangkan pada ujung satunya yang bulat dapat Anda gunakan untuk memperbaiki maskara yang menggumpal. Sangat efisien, bukan?

Cotton bud ini sangat aman karena mengunakan kapas yang lembut dan tanpa pemutih. Selain itu, kapasnya melekat kuat pada stick plastik sehingga tidak mudah terurai ketika digunakan. Namun, kami sarankan Anda untuk tidak menggunakan bagian ujung yang lancip pada telinga atau membersihkan luka karena dapat membahayakan kulit Anda.

9. MotherCare All We Know Cotton Buds

9. MotherCare All We Know Cotton Buds

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 39.000

Aman untuk digunakan sekalipun memiliki kulit yang sensitif, lho!

Jika Anda mencari cotton bud yang dapat Anda pakai bersama bayi Anda dan anggota keluarga yang lain, maka produk ini wajib Anda beli. Cotton bud ini menggunakan bahan kapas 100% alami yang sangat lembut di kulit sehingga aman digunakan oleh bayi atau Anda yang memiliki kulit yang sensitif sekalipun.

Cotton bud ini juga dapat digunakan oleh Anda ketika sedang makeup. Tenang saja, kapas cotton bud ini tidak mudah terurai karena ujung kapasnya dibungkus secara khusus sehingga hasil makeup Anda akan sempurna. Dapat digunakan pula untuk membersihkan bagian-bagian kulit bayi yang sensitif seperti mata dan hidung bayi.

8. Alcohol Swab Individual Cotton Bud First Aid

8. Alcohol Swab Individual Cotton Bud First Aid

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.080

Pertolongan pertama untuk mengobati luka

Belilah produk ini jika Anda membutuhkan cotton bud yang mengandung alkohol dan mudah dibawa kemana-mana. Cotton bud ini sangat cocok digunakan untuk pertolongan pertama ketika Anda mengalami luka. Komponen alkohol yang terletak pada tangkainya ini berguna sebagai antiseptik sehingga luka tidak akan mengalami infeksi.

Penggunaannya cukup mudah, saat cairan antiseptik keluar dari tangkai membasahi kapasnya maka Anda bisa langsung mengoleskan pada bagian yang mengalami luka. Tenang saja, Anda tidak akan merasa sakit karena kapasnya sangat lembut ketika menyentuh kulit. Cotton bud ini selalu terjaga kebersihannya karena dikemas secara satuan dan siap dibawa kemana pun Anda pergi.

7. Baby Safe Cotton Bud

7. Baby Safe Cotton Bud

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 22.000

Bebas merkuri dan proses pembuatan komputerisasi, super aman!

Produk ini sangat aman untuk digunakan oleh bayi dan anggota keluarga lainnya karena bahan kapasnya terbuat dari katun pilihan alami yang tidak mengandung merkuri sehingga tidak membahayakan kesehatan. Selain itu, produk ini sudah terdaftar di Departemen Kesehatan jadi sudah dapat dipastikan aman untuk digunakan.

Bukan hanya aman, kebersihan dari cotton bud ini tidak perlu diragukan lagi karena sangat dijaga sejak dari proses pembuatannya. Dibuat secara komputerisasi sehingga produk yang dikeluarkan terjaga kebersihannya. Produk ini ditempatkan dalam wadah yang dapat Anda taruh di rumah, dan dapat digunakan oleh semua anggota keluarga.

6. Beautyblend Cotton Bud

6. Beautyblend Cotton Bud

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 89.600

Dapatkan hasil makeup sempurna dengan stik yang lentur

Untuk Anda yang mempunyai hobi bepergian, maka produk ini sangat cocok untuk Anda beli. Cotton bud ini mempunyai ujung kapas ganda yang dapat digunakan untuk makeup dan membersihkan telinga. Dibungkus secara satuan sehingga akan memudahkan Anda untuk membawanya ketika bepergian.

Stik dari cotton bud ini sangat lentur sehingga memudahkan Anda dalam mengaplikasikannya, terutama saat makeup agar mendapatkan bentuk yang sempurna. Anda dapat memperbaiki makeup di area yang membutuhkan ketelitian lebih tinggi dengan mudah karena stiknya yang lentur akan sangat mudah untuk Anda gunakan.

5. Pigeon Cotton Swab Mix 2 Size

5. Pigeon Cotton Swab Mix 2 Size

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 19.300

Wow, tersedia dua ukuran dalam satu kemasan!

Cotton bud ini memang diproduksi khusus digunakan oleh bayi untuk membersihkan telinga, hidung, dan pusar. Namun, jika Anda ingin menggunakannya untuk membersihkan sela-sela kecil di telinga Anda, maka produk ini akan sangat membantu. Cotton bud ini berisi ukuran kecil dan besar dalam satu kemasan. Jadi bayi dan Anda dapat menggunakannya dengan nyaman sesuai kebutuhan.

Bagian ujung cotton bud ini menggunakan kapas lembut yang disesuaikan dengan kulit bayi yang masih sensitif sehingga sangat aman digunakan untuk bayi dan Anda. Ketika menggunakannya, Anda cukup memberikan oil di bagian ujung kapas untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Mudah, bukan?!

4. Mystic Cotton Swab Lip Tint

4. Mystic Cotton Swab Lip Tint

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 70.500

Cotton bud istimewa, mengubah warna bibir dalam waktu sekejap

Cotton bud ini dapat mengubah tampilan bibir Anda menjadi lebih menarik. Ujung dari cotton bud ini mengandung lip tint yang dapat mengubah warna bibir Anda. Penggunaannya sangat mudah, cukup putar dan tarik tutupnya sampai cairan lip tint mengalir pada kapas. Gunakan saat ujung kapasnya sudah basah seluruhnya lalu buang.

Cotton bud ini hanya dapat digunakan satu kali pakai saja. Kami sarankan agar Anda tidak menyimpannya lagi untuk dipakai berkali-kali dan jangan berbagi dengan orang lain sehingga kebersihannya akan selalu terjaga. Selain itu, cotton bud ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga Anda dapat menyimpannya di tas atau dompet kecil. Tertarik mencobanya?

3. Selection Cotton Bud

3. Selection Cotton Bud

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 12.000

Cotton bud higienis berlabel halal

Jika Anda mencari cotton bud buatan lokal dengan label halal, maka produk ini pas untuk Anda beli. Produk Indonesia ini juga sudah terdaftar di Departemen Kesehatan sehingga terjamin aman untuk digunakan. Dengan ukuran yang pas di telinga orang dewasa dan menggunakan bahan kapas yang halus dan lembut sehingga telinga Anda tidak akan terluka dan iritasi saat menggunakannya.

Masalah kebersihan jangan diragukan lagi. Sejak diproduksi sampai dikemas, produk ini tidak tersentuh tangan manusia sehingga sangat terjaga kehigienisannya dan aman untuk Anda gunakan saat membersihkan telinga, sisa kosmetik, dan luka. Cotton bud dengan paket lengkap!

2. Etude All Finish Remove Bar Cotton Bud

2. Etude All Finish Remove Bar Cotton Bud

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 69.500

Kandungan kaya antioksidan, bukan sekedar pengoreksi makeup biasa!

Jika Anda membutuhkan cotton bud untuk menghapus sebagian makeup yang salah tanpa membuat bagian makeup lainnya terhapus, maka produk ini sangat cocok Anda pilih. Cotton bud yang dibuat khusus untuk makeup ini dapat mengangkat noda makeup dengan mudah dan nyaman karena mengandung oil yang melembapkan.

Cotton bud ini mengandung bahan ekstrak dari rose hip, teh hijau, zaitun, dan beras yang kaya kandungan antioksidan dan pelembap alami sehingga Anda tidak perlu khawatir kulit akan menjadi kering. Sangat nyaman dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit ketika digunakan. Untuk Anda yang rutin menggunakan makeup maupun seorang makeup artist maka cotton bud ini perlu Anda miliki.

1. Daiso Sticky Head Cotton Bud

1. Daiso Sticky Head Cotton Bud

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 52.500

Tekstur perekat yang memudahkan untuk mengambil kotoran, luar biasa!

Produk dari Jepang ini banyak sekali kegunannya. Cotton bud ini terbuat dari kapas alami yang lapisannya mengandung bahan antibakteri sehingga Anda dapat menggunakan cotton bud ini untuk pertolongan pertama pada luka, membersihkan telinga, dan membantu mengaplikasikan kosmetik. Selain itu, cotton bud ini juga bebas dari bahan kimia dan toksik.

Jika Anda seringkali merasa kesulitan mengambil kotoran ketika sedang membersihkan telinga, maka cotton bud ini dapat membantu Anda. Pada satu ujung kapasnya kering dan lembut, sedangkan pada ujung yang satu lagi memiliki tekstur yang lengket seperti perekat sehingga kotoran telinga akan mudah untuk diambil tanpa perlu Anda korek terlalu dalam. Sangat berguna dan lebih aman, bukan?

Kesimpulan

Kami telah memberikan tips bagaimana cara memilih cotton bud yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat memilih yang sesuai dengan penggunaan yang dibutuhkan, untuk membersihkan telinga, memperbaiki makeup, membersihkan luka, atau kebutuhan lainnya.

Jadi, apakah Anda sudah menemukan cotton bud favorit untuk digunakan? Semoga rekomendasi produk yang kami berikan dapat membantu Anda, ya!