10 Rekomendasi Deodorant Stick Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Deodorant Stick Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Keringat yang berlebihan tentu sangat mengganggu, ya? Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan menggunakan deodorant stick. Produk ini akan menjaga ketiak Anda supaya tidak menghasilkan keringat berlebih yang dapat menjadi tempat bakteri berkembang biak. Dengan demikian, badan Anda akan terhindar dari bau.

Pada artikel ini, kami akan merekomendasikan sepuluh deodorant stick terbaik yang akan membantu menjaga badan Anda tetap wangi sepanjang hari. Merek-merek terkenal seperti Rexona dan Dove dapat Anda jadikan pilihan! Yuk, simak ulasannya!

Daftar isi

Manfaat menggunakan deodorant stick

Manfaat menggunakan deodorant stick

Deodoran terbagi menjadi berbagai jenis, seperti jenis semprot, roll-onstick, powder, dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas secara khusus tentang deodorant stick. Apa sajakah kelebihannya?

Perbedaan yang paling utama antara jenis stick dengan jenis semprot adalah deodorant stick digunakan dengan cara dioleskan langsung di ketiak. Dengan demikian, zat antiprespirant-nya tidak mudah hilang dan dapat menempel di kulit ketiak lebih lama. Bahkan, walaupun deodoran dioleskan hanya sekali, Anda tetap dapat merasakan manfaatnya sepanjang hari.

Sementara itu, dibandingkan dengan jenis roll-on, jenis stick biasanya mengandung pelembap yang mencegah kulit dari kekeringan dan juga menggunakan bahan yang lebih bersahabat dengan kulit. Jenis deodorant stick ini direkomendasikan terutama untuk Anda yang tidak terlalu menyukai wangi deodoran yang kuat. Selain itu, deodoran tipe ini juga cocok untuk Anda yang tidak ingin membebankan kulit ketiak dengan zat kimia yang kuat.

Cara memilih deodorant stick

Selanjutnya, bagaimana cara memilih deodorant stick yang terbaik? Berikut beberapa cara yang perlu Anda ketahui.

Deodorant dengan kandungan anti-perspirant atau zat bakterisida lebih direkomendasikan

Deodorant dengan kandungan anti-perspirant atau zat bakterisida lebih direkomendasikan

Ketika akan membeli deodorant stick, periksalah terlebih dahulu apakah item tersebut memiliki kandungan anti-perspirant atau zat bakterisida di dalamnya. Beberapa zat aktif yang sering digunakan antara lain adalah isopropyl methylphenolaluminium chlorohydrate, BGA (beta-glycyrrhetinic acid), dan lainnya.

Deodorant yang cepat kering akan lebih nyaman digunakan

Deodorant yang cepat kering akan lebih nyaman digunakan

Sangat disarankan agar Anda memilih deodoran yang segera kering dan menempel dengan baik di ketiak segera setelah dioleskan. Karena hal ini akan berpengaruh terhadap kenyamanan Anda dalam beraktivitas, terutama ketika cuaca sedang panas. Hal ini juga penting terutama jika Anda termasuk orang yang segera mengenakan pakaian setelah mengoleskan deodoran. Apabila memungkinkan, Anda dapat mencoba tester-nya terlebih dahulu di toko fisik sebelum membelinya.

Jika kulit ketiak sensitif, pilih produk yang tidak mengandung terlalu banyak zat tambahan

Jika kulit ketiak sensitif, pilih produk yang tidak mengandung terlalu banyak zat tambahan

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, ada baiknya untuk memperhatikan dan memilih kandungan zat di dalam deodoran yang aman dan ramah untuk kulit. Akan lebih baik jika kandungan di dalamnya tersebut merupakan bahan yang alami. Saat ini, beberapa bahan tambahan sudah bisa diperoleh dengan mudah. Anda dapat membeli dan mencobanya terlebih dahulu untuk mengetahui mana yang cocok untuk kulit Anda.

Akan tetapi, bahkan jika Anda menggunakan zat yang aman untuk kulit, kemungkinan terjadinya reaksi alergi atau masalah lainnya tetap dapat terjadi. Hal ini disebabkan adanya kemungkinan reaksi antar zat yang terkandung di dalam deodoran. Apabila terjadi rasa gatal atau kulit menjadi kemerahan, segeralah hentikan penggunaan dan periksakan diri Anda ke rumah sakit.

Tanpa aroma atau beraroma? Pilihlah yang sesuai dengan keseharian Anda!

Tanpa aroma atau beraroma? Pilihlah yang sesuai dengan keseharian Anda!

Deodorant stick ada yang beraroma dan ada juga yang tidak. Untuk Anda yang biasa menggunakan parfum, sebaiknya memilih deodorant stick yang tidak memiliki aroma. Sebaliknya, jika Anda ingin mendapatkan efek penyegaran kembali sekaligus aroma yang wangi, kami sarankan untuk membeli deodorant stick yang dilengkapi dengan aroma.

Akan menjadi keasyikan tersendiri untuk mempunyai beberapa deodorant stick dengan aroma yang berbeda dan menggunakannya sesuai dengan suasana hati yang dirasakan. Pastikan untuk mengetahui aroma deodoran terlebih dahulu sebelum Anda membelinya.

Pilihlah deodorant yang tidak meninggalkan noda putih di pakaian berwarna

Pilihlah deodorant yang tidak meninggalkan noda putih di pakaian berwarna

Akan jauh lebih baik jika Anda dapat memilih deodorant stick yang tidak menjadikan ketiak berwarna putih meski telah dioles berkali-kali. Hal ini untuk mencegah perpindahan warna putih tersebut ke pakaian yang Anda gunakan, terutama jika pakaian tersebut berwarna hitam atau navy.

Agar Anda dapat memperoleh produk yang sesuai dengan keinginan, Anda dapat menanyakan terlebih dahulu kepada penjual apakah deodorant tersebut akan meninggalkan noda putih di ketiak, atau apakah noda deodorant tersebut dapat menempel ke pakaian atau tidak.

10 Rekomendasi deodorant stick terbaik

Berikutnya, ada rekomendasi deodorant stick terbaik yang dapat Anda beli secara online langsung dari link yang kami tautkan. Pilihlah yang paling sesuai dengan karakteristik dan selera Anda!

10. Bulgari Aqva Pour Homme Deodorant without Alcohol

10. Bulgari Aqva Pour Homme Deodorant without Alcohol

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 265.000

Deodorant stick dengan keharuman yang tahan lama untuk pria dewasa

Bulgari merupakan salah satu merek parfum yang telah terkenal memberikan keharuman yang tahan lama. Deodorant stick keluaran mereka tidak hanya untuk mengurangi bau keringat saja, tetapi juga memberikan wangi yang awet untuk penggunanya. Produk ini kami rekomendasikan untuk para pria yang kesehariannya sering berinteraksi dengan banyak orang.

Dengan aroma aquatic yang diusung, Anda tidak hanya akan wangi, tetapi juga karisma Anda akan semakin terpancar. Wanginya yang unik akan membuat Anda akan semakin percaya diri. Pastikan Anda menggunakannya sebelum beraktivitas agar hari Anda semakin bersinar! Karena tanpa alkohol, tentu deodoran ini cocok untuk pria dengan kulit ketiak sensitif.

9. Rexona Free Spirit Deodorant Stick

9. Rexona Free Spirit Deodorant Stick

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 22.600

Tetap wangi meski tidak mandi? Coba saja!

Untuk Anda yang hobi mendaki gunung, mungkin sudah terbiasa untuk tidak mandi selama beberapa waktu. Terutama untuk wanita yang ingin menjaga badan tetap wangi, Anda dapat menggunakan deodoran ini sebelum berangkat atau sebelum memulai hari. Ketiak Anda dijamin tetap kering meski badan tetap bergerak aktif ketika mendaki gunung atau melakukan aktivitas sejenis.

Selain tetap kering, butiran-butiran motionsense yang terkandung di dalamnya akan membuat Anda tetap wangi meski Anda tidak mandi! Semakin aktif Anda bergerak, butiran yang pecah akan semakin banyak dan memberikan keharuman yang segar. Anda dapat menuju puncak tanpa mempermasalahkan tentang bau badan!

8. Old Spice Fresh High Endurance Deodorant

8. Old Spice Fresh High Endurance Deodorant

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 98.500

Wangi khas dedaunannya akan menambah semangat dalam bekerja

Deodoran untuk pria ini akan memberikan sensasi aroma robust leafy green yang berbeda. Ketika Anda mencium aromanya, semangat Anda akan menjadi terbaharui kembali. Aroma manly tersebut juga efektif dalam melawan bau badan tidak sedap. Cocok untuk Anda yang selalu berhadapan dengan tekanan dalam pekerjaan setiap harinya.

Tanpa tambahan zat aktif aluminium, produk ini dapat juga digunakan untuk kulit ketiak yang sensitif. Untuk Anda yang tidak terlalu banyak berkeringat, tetapi ingin memastikan tidak ada bau badan, produk ini dapat menjadi pilihan. Dengan stik yang cukup panjang, produk ini juga dinilai dapat menghemat pengeluaran Anda.

7. Speed Stick Power Fresh

7. Speed Stick Power Fresh

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 87.500

Lebih hemat dengan stik yang lebih besar

Apakah Anda menginginkan deodorant stick yang tetap awet walau digunakan setiap hari? Produk ini dapat melindungi ketiak Anda dari keringat berlebih dan bau tidak sedap untuk waktu yang lama. Dengan berat bersih 85 gram, Anda dapat mengoleskan produk ini hingga beberapa kali tanpa khawatir stick akan cepat habis.

Kandungan aluminium yang terdapat di dalam formulanya juga akan selalu menjaga ketiak Anda tetap kering selama 24 jam. Dengan tambahan parfum yang diberikan dalam formulanya, Anda akan merasa fresh sepanjang hari. Saat pulang kerja, Anda dapat langsung berkumpul dengan keluarga tanpa khawatir bau badan!

6. Dove Men + Care Cool Fresh Deodorant Stick

6. Dove Men + Care Cool Fresh Deodorant Stick

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 55.000

Dengan formula antiperspirant yang kuatketiak Anda kering sepanjang hari!

Deodorant stick berikut ini kami rekomendasikan untuk pria yang mudah berkeringat, tetapi ingin ketiak tetap kering dan badan wangi tanpa bau badan. Dengan kandungan zat aktif aluminium zirconium tetrachlorohydrex sebagai antiperspirantdeodorant ini dapat mencegah ketiak Anda mengeluarkan keringat berlebih sehingga ketiak tetap kering sepanjang hari.

Anda akan terbebas dari bau badan tidak sedap, dan juga tidak ada lagi noda basah di bagian ketiak pakaian Anda. Deodorant ini juga telah dilengkapi dengan parfum sehingga Anda tidak perlu menggunakan tambahan parfum lagi. Dapat menghemat pengeluaran, bukan?!

5. Vili Pure & Natural Crystal Deodorant

5. Vili Pure & Natural Crystal Deodorant

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 30.900

Alami, tidak berbau, nyaman untuk kulit sensitif!

Untuk Anda yang mencari deodorant stick untuk kulit sensitif dan tanpa aroma, produk ini dapat menjadi pilihan. Produk ini terbuat dari tawas yang merupakan garam mineral alam sehingga aman untuk kulit. Selain itu, produk ini tidak menggunakan banyak zat tambahan seperti alkohol, pewangi, pewarna, ataupun paraben.

Tawas yang merupakan bahan utama deodoran ini berguna untuk menghilangkan bau tidak sedap ketika Anda berkeringat. Selain itu, apabila dicampurkan dengan lemon, tawas juga dapat memutihkan kulit ketiak Anda. Tanpa adanya tambahan pewangi, Anda juga dapat tetap menggunakan parfum kesayangan Anda tanpa takut wanginya saling bertabrakan dengan wangi dari deodoran.

4. Lady Speed Stick Invisible Dry

4. Lady Speed Stick Invisible Dry

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 105.000

Tidak khawatir lagi ketiak menjadi gelap meski sering dicukur

Yang satu ini cocok untuk wanita karier yang memiliki mobilitas yang tinggi. Dengan deodoran ini, ketiak akan tetap kering dan Anda akan merasa nyaman bahkan ketika cuaca panas sekalipun. Ketika bertemu dengan karyawan atau rekan kerja, Anda akan tetap terlihat segar dan wibawa Anda akan tetap terjaga.

Kandungan minyak bunga matahari yang terkandung di dalamnya juga akan membuat ketiak Anda tetap lembut dan cerah. Meskipun sering dicukur, warna kulit ketiak tidak akan menjadi gelap. Pada saat cuaca panas, Anda dapat menggunakan baju tanpa lengan dengan penuh percaya diri.

3. Dove Invisible Solid Antiperspirant, Original Clean

3. Dove Invisible Solid Antiperspirant, Original Clean

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 72.000

Ucapkan selamat tinggal kepada noda di ketiak dan pakaian Anda!

Apakah Anda adalah wanita yang hobi mengenakan pakaian berwarna? Jika ya, Anda harus mencoba deodorant stick ini. Dengan formula yang telah dikembangkan, deodoran ini tidak akan meninggalkan noda putih baik di ketiak maupun di kemeja ketat Anda. Aroma orisinal khas Dove akan menjaga ketiak Anda tetap wangi selama 24 jam.

Kelebihan lainnya adalah produk ini mengandung pelembap dan juga bebas alkohol. Walaupun Anda sering mencukur ketiak Anda, area kulit tersebut akan tetap lembut dan halus. Anda dapat bebas mencukur rambut ketiak Anda sesering mungkin tanpa khawatir daerah ketiak akan menjadi kasar dan kehitaman.

2. Jason Aloe Vera Pure Natural Deodorant Stick

2. Jason Aloe Vera Pure Natural Deodorant Stick

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 225.000

Singkirkan keringat berlebih dengan deodoran alami yang sangat aman ini!

Untuk Anda yang ingin menghilangkan bau badan dengan deodoran berbahan alami, kami merekomendasikan produk ini. Kandungan alami dari corn starch dan baking soda dapat menetralkan bau badan tidak sedap yang diakibatkan oleh keringat berlebih. Tidak hanya itu, deodoran ini juga memiliki bahan antimikroba di dalamnya.

Meskipun Anda berkeringat cukup banyak, bakteri yang biasa muncul dari kelenjar keringat tidak dapat berkembang biak. Dengan tambahan kandungan Aloe vera dan vitamin E, Anda tidak hanya terbebas dari bau badan, tetapi juga akan memiliki kulit ketiak yang halus. Tanpa paraben dan aluminium, produk ini juga aman untuk kulit sensitif.

1. Rexona Deodorant Men Stick Ice Cool

1. Rexona Deodorant Men Stick Ice Cool

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 37.000

Rajin berolahraga dan banyak bergerak bebas? Ketiak malah semakin menjadi harum!

Kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang menghabiskan sebagian besar waktu Anda bekerja di luar ruangan atau rajin berolahraga. Meskipun Anda banyak bergerak seharian di bawah terik matahari, ketiak Anda akan tetap kering dan badan semakin harum. Hal ini dikarenakan adanya butiran-butiran mikro khas Rexona yang efektif melindungi ketiak Anda sejak pertama kali dioleskan.

Butiran tersebut akan pecah setiap kali Anda bergerak dan melepaskan keharuman. Semakin Anda bergerak, justru badan Anda akan semakin harum! Tidak perlu khawatir efeknya akan menghilang pada sore hari karena Rexona mengklaim wangi rempahnya dapat bertahan hingga 48 jam. Bergeraklah bebas dengan penuh percaya diri!

Kesimpulan

Deodorant stick dengan anti-perspirant dapat mencegah ketiak mengeluarkan keringat berlebih yang membuat Anda akan tetap merasa kering dan wangi. Namun, deodoran tersebut umumnya tidak dapat digunakan oleh kulit sensitif. Untuk kulit sensitif, Anda dapat memilih deodoran yang terbuat dari bahan alami atau yang tidak menggunakan zat aluminium. Jadi, deodorant stick mana yang menjadi pilihan Anda? Pilihlah yang paling sesuai dengan keseharian Anda, ya!