• 10 Cetakan Donat Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Cetakan Donat Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Cetakan Donat Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Cetakan Donat Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Cetakan Donat Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Cetakan Donat Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2022)

Cetakan donat atau doughnut mold adalah alat untuk membantu Anda membuat donat dengan mudah. Meskipun fungsinya sederhana, sebetulnya alat pembuat donat ini tersedia dalam berbagai varian. Sebut saja cetakan donat plastik, cetakan donat panggang, ring cutter donat, dan sebagainya.

Pada artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Kami juga akan memberikan tips memilih cetakan donat yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh professional baker kami, Tata Violeta. Gunakan cetakan yang tepat agar donat buatan Anda tampak cantik!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tata Violeta
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 31 Mei 2022
Daftar isi

Profil pakar: Professional baker, Tata Violeta

Profil pakar: Professional baker, Tata Violeta
Tata Violeta
Professional baker
Tata Violeta

Tata adalah seorang home baker sekaligus founder dari tatabakes (online cakery) yang berdiri sejak 2018. Tata menyelesaikan pendidikan jurusan Culinary Arts selama dua tahun di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 2018.

Wanita yang senang berinteraksi dengan customer lewat Instagram-nya ini memanfaatkan hasil pengalamannya untuk membuka online cakery sampai saat ini. Selain itu, Tata juga pernah mengajar di salah satu kampus di kota tempat tinggalnya.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih cetakan donat

Berikut ini kami akan membahas cara memilih cetakan donat untuk mempermudah Anda dalam membuat donat di rumah. Untuk lebih jelasnya, simak terus informasi dari kami!

Tentukan tipe berdasarkan cara pembuatan donat

Secara garis besar, cetakan donat dibagi menjadi tiga tipe, yaitu tipe cutter, tipe loyang, dan tipe dispenser. Meski begitu, ada pula model cetakan donat lain, seperti tipe wajan, tipe pemanggang, tipe irus, dan sebagainya. Kali ini kami akan membahas tiga saja dari sekian banyaknya tipe yang ada.

Tipe cutter, sesuai untuk donat goreng dan panggang

Tipe cutter, sesuai untuk donat goreng dan panggang
Cetakan donat tipe ini digunakan dengan cara menekan dan memotong adonan hingga terbentuk lingkaran berlubang di tengahnya. Cetakan ini termasuk serbaguna karena hasil potongan adonan dapat dimasak dengan cara digoreng atau dipanggang. Tipe cutter juga tersedia dalam varian bentuk yang unik seperti bunga atau binatang sehingga tampilan donat akan lebih menarik dan tidak membosankan.

Tipe loyang, pilihan untuk pembuatan donat panggang

Tipe loyang, pilihan untuk pembuatan donat panggang
Donat panggang dinilai lebih sehat karena dimasak tanpa menggunakan minyak. Nah, cetakan donat tipe ini lebih dikhususkan untuk Anda yang ingin membuat donat panggang. Anda cukup mengisikan adonan ke dalam cetakan yang tersedia, kemudian memasukannya ke dalam oven. Bentuknya pun bermacam-macam, mulai dari yang biasa, pon de ring, hingga bergelombang seperti bunga.

Tidak hanya donat, Anda juga dapat menggunakan cetakan ini untuk membuat makanan lain seperti kue muffin, agar-agar, dan lainnya. Cetakan donat tipe ini juga ada yang terbuat dari bahan silikon dan bisa digunakan untuk memanggang di oven ataupun microwave.

Tipe dispenser, membuat donat jadi lebih mudah

Tipe dispenser, membuat donat jadi lebih mudah
Untuk Anda yang ingin membuat donat tanpa mengotori tangan, kami merekomendasikan tipe dispenser. Cetakan donat ini memiliki penampung dan tuas yang cukup ditekan saja untuk mengeluarkan adonan. Namun, keberhasilan membuat donat dengan cetakan seperti ini sangat bergantung pada tekstur adonan.

Bila dibandingkan dengan tipe cetakan lainnya, Anda memerlukan keahlian lebih untuk memahami tekstur adonan donat. Tujuannya adalah agar adonan bisa keluar dengan lancar dari mulut dispenser tanpa lengket di pinggiran tabungnya. Selain itu, cetakan donat tipe ini umumnya terdiri dari beberapa bagian rumit sehingga Anda membutuhkan usaha ekstra untuk membersihkannya.

Pilih sesuai ukuran donat yang diinginkan

Pilih sesuai ukuran donat yang diinginkan
Meskipun donat memiliki bentuk yang sama pada umumnya, ukuran donat bisa berbeda-beda. Ukuran donat juga dapat mempengaruhi teksturnya setelah matang. Ukuran tersebut juga dapat berpengaruh pada tingkat kematangan dan lamanya proses memasak donat. Agar donat buatan Anda persis seperti yang dibayangkan, pilihlah ukuran cetakan yang sesuai dengan keinginan. 

Sebagai patokan, donat dari salah satu toko donat waralaba Jepang yang cukup terkenal, yaitu Mister Donuts berdiameter sekitar 10 cm. Bagi Anda penggemar J.Co Donuts, sepertinya Anda perlu memilih cetakan yang berdiameter 8 cm. Apabila Anda ingin membuat donat dengan ukuran satu suapan, kami merekomendasikan ukuran diameter 5 cm.

Periksalah bahan cetakan dan karakteristiknya

Bahan pembuat cetakan donat akan memengaruhi performa dan kemudahan pembersihannya. Berikut kami akan memperkenalkan bahan yang umum digunakan, beserta kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Bahan silikon, mudah dibersihkan

Bahan silikon, mudah dibersihkan
Cetakan donat dari bahan silikon begitu populer belakangan ini. Bahan silikon lebih fleksibel sehingga memudahkan Anda untuk mengeluarkan donat dari cetakan. Bahan ini pun lebih mudah dibersihkan. Bila Anda memilih produk yang juga tahan dingin, Anda pun dapat sekaligus menggunakan cetakan tersebut untuk membuat jeli atau es.

Namun, bahan silikon lebih sulit menghantarkan panas secara merata dibandingkan bahan besi dan stainless steel. Apabila Anda tidak memperhatikan suhu dan waktu memanggangnya dengan baik, donat Anda mungkin tidak akan mengembang atau matang sesuai perkiraan.

Bahan stainless steel, kuat dan tahan lama

Bahan stainless steel, kuat dan tahan lama
Cetakan donat tipe cutter biasanya terbuat dari bahan stainless steel. Berbeda dari bahan aluminium atau besi, stainless steel memiliki sifat tahan karat dan tidak mudah berubah bentuk sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Ujung-ujungnya juga lebih tajam sehingga Anda dapat memotong adonan dengan lebih mudah.

Selain itu, bahan stainless steel cenderung lebih ekonomis sehingga dapat digunakan baik oleh pemula ataupun Anda yang ingin membuka usaha.

Bahan antilengket, praktis digunakan

Bahan antilengket, praktis digunakan
Untuk menghindari adonan yang lengket dan sulit dikeluarkan dari cetakan, pilihlah produk yang dilapisi lapisan antilengket. Lapisan yang biasa digunakan sebagai antilengket pada umumnya adalah teflon atau non-stick coating. Adonan donat pun dapat dengan mudah dilepas dari cetakan tanpa perlu diolesi minyak sebelumnya. Selain itu, lapisan antilengket juga membantu mencegah donat Anda gosong.

Namun, cetakan yang diberikan lapisan tambahan ini biasanya mudah terkelupas. Karena itu, hindarilah pendinginan secara tiba-tiba dan hindari gesekan dengan benda yang tajam dan keras saat membersihkannya, ya.

10 Rekomendasi cetakan donat terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk cetakan donat terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Tata Violeta.

10
TipeLoyang
BahanStainless steel
UkuranLoyang 27 cm x 3 cm x 19 cm・Diameter lubang 7 cm
9
TipePemanggang
BahanNon-stick coating plate
UkuranDiameter loyang 24 cm, tinggi loyang 10 cm, panjang kabel 80 cm・Diameter lubang 5 cm
8
TipeLoyang
BahanSilikon
UkuranLoyang 25,5 cm x 18 cm・Diameter lubang 7 cm
7
TipeCutter
BahanStainless steel
UkuranDiameter bila disusun lengkap (8 pcs) 22 cm, tinggi 2 cm
6
TipeCutter
BahanStainless steel
UkuranKecil: diameter 7 cm, tinggi 2 cm・Besar: diameter 10 cm, tinggi 3 cm
5
TipeWajan
BahanDie cast aluminium
UkuranDiameter loyang: 28 cm, tinggi loyang 4,5 cm・Diameter lubang 8 cm, tinggi lubang 3 cm
4
TipeCutter
BahanStainless steel
UkuranDiameter 7 cm, tinggi 2 cm
3
TipeIrus
BahanKayu dan stainless steel
UkuranPanjang gagang 25 cm・ Diameter cetakan 8,5 cm, tebal cetakan 1,5 cm
2
TipeCutter
BahanPressed aluminium
UkuranS: diameter 5,5 cm・M: diameter 6,5 cm・L: diameter 7,5 cm
1
TipeDispenser
BahanPlastik
UkuranDiameter 9,5 cm, tinggi 18 cm

Tabel perbandingan produk cetakan donat terbaik

Gambar produk
1
Donut Maker 1

2
Cetakan Kue Donat Set Isi 3 1

3
Cetakan Donat Irus 1

4
Cetakan Donat Karakter 1

5
Happy Call Cetakan Donat 1

Happy Call

6
Cetakan Donat Isi Bomboloni 1

7
Cetakan Donat Bentuk Piza 1

8
Donuts Silicone Mold 1

9
Sonifer Donut Maker 1

Sonifer

10
Wie Loyang Cetak Motif Donat 1

Wie

Nama produk

Donut Maker

Cetakan Kue Donat Set Isi 3

Cetakan Donat Irus

Cetakan Donat Karakter

Cetakan Donat

Cetakan Donat Isi Bomboloni

Cetakan Donat Bentuk Piza

Donuts Silicone Mold

Donut Maker

Loyang Cetak Motif Donat

Keunggulan

Membuat donat dengan simpel, hemat waktu, biaya, dan tenaga!

Beragam ukuran dalam satu set yang lebih ekonomis

Membuat donat goreng menjadi lebih praktis dan mudah

Ngemil menjadi lebih menyenangkan dengan donat berbentuk lucu

Bebas repot dengan lapisan antilengket yang mudah dibersihkan

Donat tidak harus bolong di tengah!

Ciptakan kudapan menarik, hibrida antara donat dan piza!

Bentuk donat lebih sempurna dengan cetakan berbahan silikon

Membuat donat bisa lebih praktis dan cepat dengan alat ini

Bentuk donat lebih cantik seperti yang dijual di toko

Harga mulai dariRp 11.500,00Rp 15.000,00Rp 13.500,00Rp 7.000,00Rp 100.000,00Rp 15.000,00Rp 9.450,00Rp 39.000,00Rp 270.000,00Rp 79.000,00
TipeDispenserCutterIrusCutterWajanCutterCutterLoyangPemanggangLoyang
BahanPlastikPressed aluminiumKayu dan stainless steelStainless steelDie cast aluminiumStainless steelStainless steelSilikonNon-stick coating plateStainless steel
UkuranDiameter 9,5 cm, tinggi 18 cmS: diameter 5,5 cm・M: diameter 6,5 cm・L: diameter 7,5 cmPanjang gagang 25 cm・ Diameter cetakan 8,5 cm, tebal cetakan 1,5 cmDiameter 7 cm, tinggi 2 cmDiameter loyang: 28 cm, tinggi loyang 4,5 cm・Diameter lubang 8 cm, tinggi lubang 3 cmKecil: diameter 7 cm, tinggi 2 cm・Besar: diameter 10 cm, tinggi 3 cmDiameter bila disusun lengkap (8 pcs) 22 cm, tinggi 2 cmLoyang 25,5 cm x 18 cm・Diameter lubang 7 cmDiameter loyang 24 cm, tinggi loyang 10 cm, panjang kabel 80 cm・Diameter lubang 5 cmLoyang 27 cm x 3 cm x 19 cm・Diameter lubang 7 cm
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar cetakan donat

Pertanyaan umum seputar cetakan donat

Setelah mengulas cara memilih serta rekomendasi produknya, kami akan menjawab pertanyaan populer seputar cetakan donat. Jika Anda ingin mengetahu alasan adonan donat lengket di cetakan, simak jawabannya di bawah ini!

Mengapa adonan donat lengket pada cetakan?

Adonan donat lengket pada cetakan bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti adonan terlalu lembek atau terlalu lama diuleni. Dalam penggunaan ing cutter, sebaiknya Anda menggunakan olesan mentega dan tepung supaya tidak lengket.

Cara menggunakan cetakan donat agar hasilnya cantik dan mulus

Cara menggunakan cetakan donat agar hasilnya cantik dan mulus

Bila Anda menggunakan cetakan donat tipe cutter, pastikan adonan tidak terlalu lembek. Bila terlalu lembek, tambahkanlah tepung sedikit demi sedikit hingga adonan kalis. Selanjutnya, pipihkan adonan hingga kurang lebih setebal 1 cm. Setelah itu, letakkan cetakan donat di atas adonan yang telah pipih dan tekan cetakan hingga adonan benar-benar terpotong. Istirahatkan adonan sebentar sebelum digoreng.


Sementara itu, bagi pengguna cetakan tipe loyang, isikan adonan ke lubang cetak sebanyak 3/4 bagian saja. Adonan akan mengembang setelah matang sehingga sebaiknya Anda tidak mengisi lubang cetakan hingga penuh. Niscaya Anda akan mendapatkan donat dengan bentuk yang cantik dan seragam.

Kemudian untuk menggunakan cetakan tipe dispenser, kenalilah tekstur adonan sebelum digoreng. Meskipun sulit, inilah satu-satunya cara menghasilkan donat yang cantik, mulus, dan seragam dengan cetakan tipe tersebut. Anda perlu memahami volume adonan yang jatuh ke penggorengan dan mengontrolnya dengan tangan Anda.

Baca juga rekomendasi loyang dan cetakan kue lainnya di sini!

Selain membuat donat sendiri di dapur, Anda yang hobi membuat hidangan manis tentu ingin mencoba membuat kue-kue lainnya. Yuk, lengkapi perlengkapan membuat kue dan roti di dapur Anda! Jangan lupa cek artikel-artikel ini, ya.

Kesimpulan

Ketika memilih cetakan donat, Anda harus menyesuaikannya dengan cara memasak donat yang biasa Anda lakukan. Dalam memilih bahan pembuatnya, carilah yang sesuai dengan kebutuhan dan skill Anda dalam membuat donat.

Meskipun terkesan rumit, semoga setelah membaca artikel kami kali ini Anda dapat lebih mudah dalam memilih cetakan donat favorit. Setelah memiliki cetakan donat, selanjutnya belilah bahan-bahan berkualitas agar donat yang Anda hasilkan tidak hanya cantik, tetapi juga lezat. Selamat berkreasi!

Artikel terkait

  • 10 Loyang Kue Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Loyang Kue Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Loyang sangat diperlukan untuk membuat kue. Ada beragam loyang dengan fungsinya masing-masing, seperti loyang kue kering atau loyang kue bolu. Bahan pembuatnya pun bermacam-macam, seperti aluminium, silikon, atau kaca. Pada kesempatan ini, kami akan memperkenalkan produk-produk loyang kue yang bagus dari beragam merek. Anda akan menemukan loyang kue antara lain dari Cookshabit, Maxim Bakeware, dan Chefmade. Kami juga akan membagikan cara memilih loyang kue terbaik. Tak ketinggalan kami tampilkan pula rekomendasi dengan kisaran harganya. Mari baca artikel ini untuk mengetahuinya! Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata.
    Perlengkapan baking
  • 10 Cetakan Muffin Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Cetakan Muffin Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ingin membuat muffin, Anda memerlukan cetakan muffin. Jika dilihat dari bahannya, cetakan muffin yang dijual di pasaran ternyata beragam. Ada cetakan yang terbuat dari stainless, kertas, dan silikon yang berwarna-warni. Selain itu, bentuknya juga bervariasi, seperti bulat, persegi, hingga bintang.Kami akan membagikan tips memilih cetakan muffin terbaik. Setelah itu, kami akan merekomendasikan cetakan muffin yang bagus dari merek Royal Ami hingga Maspion Logam Jawa. Jadi, simak pembahasannya sampai tuntas dan pilihlah cetakan yang cantik agar muffin terlihat menarik. Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata.
    Perlengkapan baking
  • 10 Cetakan Cokelat Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Cetakan Cokelat Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Dengan cetakan cokelat, Anda dapat membuat cokelat dengan bentuk yang indah. Peluang bisnis menjual cokelat juga bisa Anda mulai, terutama pada hari Valentine. Anda juga mungkin ingin menantang diri untuk membuat cokelat praline yang sedang hits itu.Dilihat dari materialnya, terdapat cetakan coklat silikon, mika, plastik, dan lainnya. Sementara itu, cetakan coklat karakter, buah, huruf, love, dan lainnya pun bisa ditemukan di pasaran. Di artikel ini, kami akan memaparkan cara memilih dan merekomendasikan cetakan cokelat yang bagus. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata.
    Perlengkapan baking
  • 10 Cetakan Kue Kering Terbaik - Ditinjau oleh Cake Designer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Cetakan Kue Kering Terbaik - Ditinjau oleh Cake Designer (Terbaru Tahun 2022)
    Siapa yang tak suka nastar, putri salju, kue kacang, dan kastengel? Selain enak, kue kering khas lebaran ini memiliki bentuk menarik. Ada bentuk bulat, hati, bulan sabit, atau bentuk-bentuk unik lainnya. Untuk membuat kue dengan bentuk-bentuk tersebut, Anda membutuhkan cetakan kue kering yang bagus.Cetakan kue kering biasanya terbuat dari logam atau plastik. Untuk menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan tips memilihnya. Ada juga cetakan kue kering serbaguna untuk membuat bento, lho. Silakan baca rekomendasi produk terbaiknya di sini. Artikel ini sudah ditinjau oleh cake designer kami, Adela Andriana.
    Perlengkapan baking
  • 10 Rekomendasi Whisk/Kocokan Telur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Whisk/Kocokan Telur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kocokan telur manual merupakan salah satu perlengkapan dapur yang wajib dimiliki. Meski dewasa ini banyak orang menggunakan mixer elektrik, keberadaan whisk tetap dianggap penting. Whisk mampu memberikan hasil kocokan yang lebih sempurna yang tidak bisa dihasilkan secara otomatis oleh mixer.Kini dijual beragam jenis kocokan telur di pasaran. Ada yang terbuat dari bahan stainless steel, ada pula yang dari silikon. Nah, kali ini kami akan membagi tips memilih kocokan telur yang bagus. Sepuluh rekomendasi whisk terbaik dari berbagai merek, seperti JIB dan BOLDe, juga telah kami siapkan. Yuk, disimak!
    Perlengkapan baking
  • 10 Rekomendasi Timbangan Kue yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Timbangan Kue yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk membuat roti dan kue yang sempurna, bahan-bahan harus ditakar dengan tepat. Karena itulah, timbangan adalah perlengkapan wajib yang ada di dapur Anda. Timbangan kue terbagi menjadi dua tipe, digital dan manual. Keakuratan dan jumlah bahan yang bisa ditimbang setiap produk tentunya berbeda.Nah, kali ini kami akan memberikan tips memilih sekaligus memberi rekomendasi produk yang bagus dengan harga terjangkau. Merek timbangan kue, seperti Camry, Tanita, Krisbow, Kenmaster, Oxone, dan Lion Star ada dalam rekomendasi kami. Tidak ketinggalan, komentar dari cooking influencer, Inov Pelawi, juga akan melengkapi informasi kami.
    Perlengkapan baking
  • 10 Gelas Ukur Terbaik untuk di Dapur - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gelas Ukur Terbaik untuk di Dapur - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Gelas ukur atau measuring cup sering dikaitkan dengan peralatan laboratorium. Meski tidak salah, di artikel ini kami akan membahas gelas takar yang bagus untuk di dapur. Barangkali Anda lebih akrab menyebutnya dengan gelas ukur kue atau gelas ukur masak.Gelas ukur biasanya terbuat dari stainless steel atau plastik. Kapasitasnya beragam, mulai dari 10 ml, 50 ml, 100 ml, hingga 200 ml. Beberapa merek juga memiliki produk berkapasitas 500 ml dan 1.000 ml, seperti IKEA, Lion Star, serta Maxim. Simak pembahasan yang sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata.
    Perlengkapan baking
  • 10 Rekomendasi Oven Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Oven Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Oven merupakan peralatan dapur yang sering digunakan untuk membuat kue. Salah satu jenis oven dengan kapasitas besar yang dapat Anda temui di pasaran adalah oven gas. Sesuai namanya, oven gas menggunakan sumber energi panas yang berasal dari gas elpiji. Pada artikel ini, kami akan mengulas tips memilih oven gas terbaik yang dapat Anda beli secara online. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi merk oven gas single dan tanam terbaik untuk dapur pribadi dan usaha rumahan. Oven gas merek Bima Mega, Modena, dan Hock akan kami ulas keunggulannya. Selamat membaca!
    Perlengkapan baking
  • 10 Rekomendasi Cetakan Kue Pukis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cetakan Kue Pukis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kue pukis merupakan salah satu penganan yang digemari oleh semua kalangan masyarakat. Selain lezat, kue ini juga gampang dibuat sendiri di rumah. Namun, Anda membutuhkan cetakan kue pukis untuk mendapatkan bentuk yang sempurna. Di pasaran, Anda bisa dengan mudah menemukan cetakan kue pukis berbahan teflon, aluminium, hingga kuningan.Dengan banyaknya pilihan, mana yang tepat untuk dipilih? Tak usah khawatir! Kali ini kami akan membagi tips memilih cetakan kue pukis yang bagus. Rekomendasi produk-produk terbaik dari berbagai merek, seperti Suggo dan Signora, juga telah kami siapkan. Harganya pun bervariasi. Yuk, disimak!
    Perlengkapan baking
  • 10 Tatakan Kue Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tatakan Kue Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Anda yang berprofesi sebagai pastry chef pasti sudah tidak asing dengan tatakan kue. Cake base atau lebih dikenal dengan tatakan kue biasa Anda temukan dalam setiap pembelian kue tart dan  beragam kue.Pada kesempatan ini, kami akan membahas mengenai cara memilih tatakan kue yang bagus. Kami akan merekomendasikan sepuluh produk tatakan kue dari beragam merek terbaik. Selain itu, kami pun akan menjabarkan beragam kegunaan tatakan kue. Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata. Jadi, baca artikel ini sampai habis dan segera checkout produk favorit Anda!
    Perlengkapan baking
  • Artikel populer

  • 10 Loyang Kue Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Loyang Kue Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Loyang sangat diperlukan untuk membuat kue. Ada beragam loyang dengan fungsinya masing-masing, seperti loyang kue kering atau loyang kue bolu. Bahan pembuatnya pun bermacam-macam, seperti aluminium, silikon, atau kaca. Pada kesempatan ini, kami akan memperkenalkan produk-produk loyang kue yang bagus dari beragam merek. Anda akan menemukan loyang kue antara lain dari Cookshabit, Maxim Bakeware, dan Chefmade. Kami juga akan membagikan cara memilih loyang kue terbaik. Tak ketinggalan kami tampilkan pula rekomendasi dengan kisaran harganya. Mari baca artikel ini untuk mengetahuinya! Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata.
    Perlengkapan baking
  • 10 Rekomendasi Cetakan Kue Pukis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cetakan Kue Pukis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kue pukis merupakan salah satu penganan yang digemari oleh semua kalangan masyarakat. Selain lezat, kue ini juga gampang dibuat sendiri di rumah. Namun, Anda membutuhkan cetakan kue pukis untuk mendapatkan bentuk yang sempurna. Di pasaran, Anda bisa dengan mudah menemukan cetakan kue pukis berbahan teflon, aluminium, hingga kuningan.Dengan banyaknya pilihan, mana yang tepat untuk dipilih? Tak usah khawatir! Kali ini kami akan membagi tips memilih cetakan kue pukis yang bagus. Rekomendasi produk-produk terbaik dari berbagai merek, seperti Suggo dan Signora, juga telah kami siapkan. Harganya pun bervariasi. Yuk, disimak!
    Perlengkapan baking
  • 10 Rekomendasi Oven Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Oven Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Oven merupakan peralatan dapur yang sering digunakan untuk membuat kue. Salah satu jenis oven dengan kapasitas besar yang dapat Anda temui di pasaran adalah oven gas. Sesuai namanya, oven gas menggunakan sumber energi panas yang berasal dari gas elpiji. Pada artikel ini, kami akan mengulas tips memilih oven gas terbaik yang dapat Anda beli secara online. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi merk oven gas single dan tanam terbaik untuk dapur pribadi dan usaha rumahan. Oven gas merek Bima Mega, Modena, dan Hock akan kami ulas keunggulannya. Selamat membaca!
    Perlengkapan baking
  • 10 Saringan Tepung Terbaik - Ditinjau oleh Cake Designer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Saringan Tepung Terbaik - Ditinjau oleh Cake Designer (Terbaru Tahun 2022)
    Saringan tepung atau flour sieve adalah perkakas penting bagi para baker untuk membuat roti berkualitas. Proses pengayakan akan membuat tepung tidak menggumpal sehingga adonan dapat mengembang sempurna. Di sini, Anda akan mendapati saringan tepung terigu dan tepung lainnya dari bahan stainless, aluminium, atau plastik.Saringan tepung halus hingga paling halus, mulai dari ukuran kecil sampai besar pun akan Anda temui. Selain merek IKEA dan Maspion, adakah merek lain yang bagus dan menarik untuk dipilih? Artikel ini sudah ditinjau oleh cake designer kami, Adela Andriana. Mari ikuti informasi selengkapnya!
    Perlengkapan baking
  • 10 Rekomendasi Timbangan Kue yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Timbangan Kue yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk membuat roti dan kue yang sempurna, bahan-bahan harus ditakar dengan tepat. Karena itulah, timbangan adalah perlengkapan wajib yang ada di dapur Anda. Timbangan kue terbagi menjadi dua tipe, digital dan manual. Keakuratan dan jumlah bahan yang bisa ditimbang setiap produk tentunya berbeda.Nah, kali ini kami akan memberikan tips memilih sekaligus memberi rekomendasi produk yang bagus dengan harga terjangkau. Merek timbangan kue, seperti Camry, Tanita, Krisbow, Kenmaster, Oxone, dan Lion Star ada dalam rekomendasi kami. Tidak ketinggalan, komentar dari cooking influencer, Inov Pelawi, juga akan melengkapi informasi kami.
    Perlengkapan baking
  • 10 Cetakan Muffin Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Cetakan Muffin Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ingin membuat muffin, Anda memerlukan cetakan muffin. Jika dilihat dari bahannya, cetakan muffin yang dijual di pasaran ternyata beragam. Ada cetakan yang terbuat dari stainless, kertas, dan silikon yang berwarna-warni. Selain itu, bentuknya juga bervariasi, seperti bulat, persegi, hingga bintang.Kami akan membagikan tips memilih cetakan muffin terbaik. Setelah itu, kami akan merekomendasikan cetakan muffin yang bagus dari merek Royal Ami hingga Maspion Logam Jawa. Jadi, simak pembahasannya sampai tuntas dan pilihlah cetakan yang cantik agar muffin terlihat menarik. Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata.
    Perlengkapan baking
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori