10 Rekomendasi Payung Terbaik untuk Melindungi dari Sinar Matahari (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Payung Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Sedia payung sebelum hujan! Ini bukan sekadar peribahasa sebab payung adalah benda esensial yang Anda butuhkan sehari-hari. Tentu saja, saat ini sudah berkembang berbagai macam payung yang bukan hanya memiliki desain apik, tetapi juga memiliki fitur antiradiasi bahkan bisa berubah warna saat terkena air. Ada juga payung terbalik yang inovatif!

Dengan demikian, di dalam artikel ini kami akan memandu Anda untuk memilih payung yang tepat sesuai kebutuhan. Tambahan lagi, kami juga merekomendasikan sepuluh payung terbaik yang dapat Anda pesan dengan mudah melalui situs online populer seperti Tokopedia. Temukan payung favorit Anda dan mari kita pergi ke luar rumah tanpa mencemaskan serangan jahat dari sinar UV!

Daftar isi

Cara memilih payung untuk melindungi dari sinar matahari

Tiga kata kunci yang harus Anda ingat saat memilih payung adalah kemampuannya sebagai proteksi cahaya, ketebalan bahan kainnya, kemudian warna dan motifnya. Di bawah ini kami akan membahasnya satu per satu untuk Anda.

Kemampuan proteksi cahaya (lightproof) untuk meneduhkan kepala Anda

Kemampuan proteksi cahaya (lightproof) untuk meneduhkan kepala Anda

Yang dimaksud dengan kemampuan proteksi cahaya adalah kemampuan payung untuk memberikan perlindungan yang teduh di atas kepala. Biasanya ditandai dengan payung berdiameter lebar antara 88 cm hingga 117 cm yang dirancang untuk menghalangi tembusnya cahaya. Dengan demikian, secara tidak langsung Anda akan mendapatkan perlindungan dari sinar ultraviolet yang berbahaya. Selain itu, dengan kemampuan proteksi cahaya yang tinggi, Anda dapat tetap merasa sejuk selama berpayung di luar rumah.

Apabila payung Anda tidak memberikan perlindungan yang cukup, sinar matahari akan dengan mudah menembus payung, bahkan payung hitam pun akan membuat Anda kepanasan. Namun, jika tingkat keteduhannya tinggi, Anda dapat bergerak dengan payung dan tetap merasa sejuk karena cahaya tidak mampu menembus payung dengan mudah.

Tingkat proteksi cahaya sebesar 99,00% diklasifikasikan sebagai payung perintang cahaya nomor satu. Semakin sejuk ketika Anda menggunakan payung tersebut maka semakin baik kualitasnya. Tingkat proteksi cahaya bervariasi tergantung dari bahan kain. Kain poliester berkualitas yang kurang baik mudah untuk memancarkan cahaya. Jadi, Anda perlu berhati-hati dalam memilih.

Ketebalan kain, semakin tebal maka semakin terlindungi!

Ketebalan kain, semakin tebal maka semakin terlindungi!

Ketebalan kain memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap efektif atau tidaknya payung dapat menangkal radiasi sinar matahari. Semakin tebal kainnya maka semakin baik tingkat perlindungannya. Namun, semakin tebal kainnya, semakin mahal pula harganya.

Ada juga kain yang memang dirancang khusus sebagai perintang sinar UV. Kain semacam ini biasanya bekerja menghalangi sinar UV agar tidak jatuh ke kepala Anda dengan paduan bahan aluminium dan lapisan perak. Seperti yang Anda lihat, payung yang dilengkapi dengan kain tersebut memiliki kualitas yang tinggi, tetapi harganya pun lebih mahal.

Jangan lupa memperhatikan warna kain payung Anda

Jangan lupa memperhatikan warna kain payung Anda

Sebenarnya, warna permukaan payung tidak berpengaruh banyak terhadap sinar UV. Namun, tentu saja kain payung yang berwarna hitam dan biru gelap lebih menyerap cahaya dibandingkan dengan warna putih dan lainnya. Jika warna payung Anda dapat memblokir cahaya masuk, Anda akan terhindar dari efek buruk akibat sinar matahari.

Akan tetapi, kenyataannya warna kain payung pada lapisan dalam lebih penting dibanding dengan warna kain luarnya. Lapisan dalam payung berwarna gelap memiliki pengaruh besar untuk memblokir dan menyerap cahaya sehingga tingkat pemblokiran sinar UV lebih tinggi. Sementara itu, warna putih akan memantulkan cahaya bersinar ke arah wajah Anda.

Untuk mencegah refleksi tersebut, kami merekomendasikan payung dengan lapisan kainnya berwarna gelap. Selain menggunakan lotion tabir surya, Anda juga perlu memilih payung yang aman untuk melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet.

10 Rekomendasi payung terbaik untuk melindungi dari sinar matahari

Selanjutnya, kami merekomendasikan sepuluh payung terbaik di bawah ini! Yuk, pilih sesuai dengan selera dan juga kebutuhan Anda!

10. Payung Loko Unique Corn Umbrella

10. Payung Loko Unique Corn Umbrella

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 85.000

Bukan untuk dimakan, payung lucu ini memiliki berbagai bentuk buah dan sayur

Butuh payung yang cocok untuk dijadikan suvenir dan hadiah ulang tahun? Yang satu ini paling cocok jadi pilihan! Selain hadiah untuk orang lain, hadiahkan juga payung ini kepada diri Anda sendiri. Bukan hanya penampakannya saja yang unik, payung ini juga dilengkapi dengan lapisan anti-UV berwarna perak, lho!

Payung ini memiliki bahan poliester baik yang mudah kering, tidak mudah menyusut, dan tahan terhadap bakteri. Diameter payungnya cukup lebar dan teduh yaitu sebesar 88 cm. Apabila dilipat, ukurannya hanya 25 cm sehingga mudah dibawa bepergian. Selain bentuk jagung yang unik, Anda bisa memilih bentuk buah-buahan dan sayuran lainnya, seperti pisang dan terung!

9. Payung Loko Wood Shaft White Umbrella

9. Payung Loko Wood Shaft White Umbrella

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 65.000

Siapa bilang hanya payung hitam yang bisa melindungi Anda dari sinar UV?

Jangan baper karena kami hanya menyarankan payung yang gelap-gelap saja untuk perlindungan sinar UV maksimal. Payung merek Loko ini dilengkapi dengan bahan kain antiradiasi yang akan menyenangkan hati para penggemar warna putih. Payung ini memiliki ukuran panjang 77 cm saat dilipat. Saat dibuka, diameter selebar 92 cm akan meneduhkan kepala Anda.

Selain itu, payung ini memiliki gagang kayu yang dipelitur halus. Aksen kayu cokelat mulus tampak berkelas saat dipadukan dengan warna payung yang putih bersih. Baik saat siang maupun mendung, payung ini bisa dipakai untuk memaksimalkan style berpakaian Anda. Jinjing tas kulit klasik Anda dan bawalah payung ini saat bepergian ke berbagai acara.

8. Gothic Lolita Parasol

8. Gothic Lolita Parasol

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 382.500

Tidak perlu lagi merasa gerah saat bergaya gothic lolita pada siang terik!

Pernahkah Anda melihat gadis-gadis bergaya modis dengan membawa payung renda dan pita cantik? Umumnya, saat ini payung cantik banyak dikoleksi dan dipakai untuk properti berfoto. Payung gothic lolita ini adalah salah satu properti yang sering dipakai bergaya, khususnya untuk melengkapi gaya lolita serbahitam.

Payung ini memiliki ukuran panjang 88 cm dan berdiameter 92 cm saat dibuka. Dari segi warna, payung hitam pekat ini ideal melindungi wajah dan tubuh Anda dari sinar ultraviolet. Pada siang hari Anda bisa mengadakan photo session tanpa perlu merasa gerah dengan payung ini. Namun, tentu saja payung ini kurang cocok untuk digunakan sehari-hari.

7. Payung Tabasa Fruit Juice Umbrella

7. Payung Tabasa Fruit Juice Umbrella

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 70.000

Selain minum jus antioksidan untuk kecantikan kulit, pakai juga payung jus buah yang antiradiasi ini!

Payung dengan lapisan pelindung UV umumnya memiliki warna yang kurang menarik. Benarkah demikian? Payung ini dilengkapi dengan lapisan UV berwarna hitam yang teduh dan antipanas, tetapi kainnya memiliki warna-warni cantik dengan motif buah. Lihatlah wadahnya yang mengingatkan Anda akan bentuk botol jus buah yang menggiurkan.

Fruit Juice Umbrella bisa Anda miliki dengan berbagai warna pastel plus logo buah, seperti krem watermelon, biru lemon, toska stroberi, ungu ceri, dan lainnya. Kesal karena warna gagang payung sering tidak senada dengan warna kain payung? Tidak untuk payung ini. Pouch-nya yang lucu akan membuat Anda senang membawanya ke mana pun.

6. Western Gun Umbrella

6. Western Gun Umbrella

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 125.000

Dor! Payung ini tidak hanya melindungi Anda dari sinar matahari saja

Saat ini banyak sekali payung dengan berbagai macam model yang mungkin mengejutkan Anda. Khususnya untuk Western Gun Umbrella, apabila Anda melewati pintu pemeriksaan bandara, mungkin Anda akan dicegat karena disangka membawa senjata. Padahal ini hanya payung lipat otomatis!

Payung ini dapat dibuka secara otomatis dengan cara menarik pelatuknya, lalu payung akan melebar dengan diameter 102 cm yang teduh dengan warna hitam pekat. Payung ini juga dilengkapi tali selempang seakan-akan Anda sedang menenteng senapan sungguhan, mungkin bisa untuk menggertak penjambret? Kami merekomendasikannya untuk Anda yang menyukai barang-barang unik!

5. Jope Umbrella Payung Panjang Golf

5. Jope Umbrella Payung Panjang Golf

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 125.000

Payung warna cerah, hati Anda pun ikut cerah

Brand Jope diklaim memiliki kualitas kelas dunia. Untuk Anda yang menginginkan payung warna cerah dengan fitur penangkal UV yang kuat, payung ini mempunyai lapisan dalam kain perak. Anda tidak perlu khawatir, meski Anda memilih payung yang tidak gelap, wajah Anda tetap terlindungi dari bahaya sinar UV. Payung ini juga dilengkapi dengan rangka hitam yang antikarat.

Untuk pilihan warna yang tersedia, ada banyak yang dapat disesuaikan dengan selera Anda, seperti warna merah, hitam, kuning, hijau, oranye, dan biru. Bagaimana? Warna payung yang Anda pilih dapat disesuaikan dengan warna busana Anda hari ini. Karena warnanya yang sporty, payung Jope cocok juga digunakan pada saat acara olahraga atau menemani Anda saat car free day.

4. Payung Loko Payung Lipat Otomatis

4. Payung Loko Payung Lipat Otomatis

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 125.000

Ini zamannya serbaotomatis, membuka dan menutup payung cukup hanya dengan sekali klik

Apakah Anda sering kesulitan membuka dan menutup payung? Bayangkan pada saat hujan turun, Anda harus membuka payung yang sering kali macet dan membuat Anda basah kuyup. Dengan payung lipat dari Loko ini, Anda cukup menekan tombol saja untuk membuka payung secara cepat, kemudian menutupnya kembali dengan menekan kembali tombol tersebut.

Saat dilipat, payung lipat otomatis ini memiliki panjang 28,5 cm dan berdiameter 98 cm saat dibuka. Ukuran tersebut ideal untuk meneduhkan kepala. Tambahan lagi, warna-warna payung ini tergolong gelap yang cocok untuk melindungi wajah Anda dari sinar matahari. Anda bisa memilih biru navy, hijau, merah, ungu, cokelat, dan berbagai warna lainnya.

3. Payung Kapsul Mini Anti-UV

3. Payung Kapsul Mini Anti-UV

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 85.000

Maaf, ini bukan kapsul obat! Lebih baik mencegah daripada mengobati

Payung lipat kapsul ini mengingatkan Anda bahwa tidak perlu minum suplemen kecantikan untuk menutrisi kulit karena paparan sinar ultraviolet. Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan? Bagian lapisan dalamnya berbahan anti-UV dengan warna hitam yang dijamin ampuh melindungi Anda dari bahaya kerusakan kulit.

Produk ini dirancang dengan ukuran mini sehingga portabel, tetapi pada saat dibuka, payungnya memiliki ukuran 88 cm yang teduh. Selain itu, Anda juga mendapatkan pouch berbahan poliester dan tempat untuk menggantung payung. Meski bagian dalamnya berwarna hitam, Anda masih bisa bergaya sebab kain luarnya memiliki pilihan warna kuning, merah, biru, dan pink sesuai selera.

2. Payung Lipat Magic 3D

2. Payung Lipat Magic 3D

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 59.800

Keren! Motif dan warnanya akan berubah saat terkena air hujan

Payung Lipat Magic 3D menjadi salah satu payung terlaris di situs online seperti Tokopedia karena fitur kerennya. Payung ini didesain berbahan nilon superlembut dengan motif sablon tiga dimensi yang akan timbul saat basah. Ukurannya yang mungil portabel dan muat masuk tas. Tersedia juga enam pilihan warna dan motif sesuai selera!

Payung ini memiliki ukuran diameter selebar 100 cm saat dibuka. Bentuknya yang seperti mangkok cukup untuk melindungi dua orang di bawahnya. Selain itu, payung ini memiliki rangka aluminium dengan fitur penangkal sinar UVA sebesar 90%! Paket komplet, bukan? Harganya yang cukup terjangkau dibandingkan dengan payung unik lainnya cocok juga dijadikan hadiah istimewa.

1. C Hook Reverse Open Umbrella

1. C Hook Reverse Open Umbrella

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 78.500

Wajib punya! Setelah 3000 tahun, payung terbalik adalah inovasi mutakhir abad ini

Payung terbalik hadir untuk mengatasi permasalahan yang umum terjadi dengan payung biasa. Misalnya, payung biasa sering jebol, sering membuat lantai becek saat ditutup, hingga sering terjadi insiden ujung payung mencolok mata orang sekitar. Payung terbalik dilengkapi kerangka fiber yang kuat menahan hujan badai.

Diameternya sangat lebar, yaitu 117 cm, dijamin meneduhkan pada siang hari. Payung ini tidak membutuhkan tempat yang luas untuk dibuka dan ditutup, bahkan saat di dalam mobil. Selain itu, payung ini memiliki fitur proteksi UV maksimal dan gagang C hook yang memudahkan Anda bermain HP. Payung terbalik wajib dimiliki oleh Anda yang mempunyai mobilitas tinggi.

Jangan lupa merawat payung Anda!

Jangan lupa merawat payung Anda!

Kami tahu, umumnya orang menggunakan payung pada saat hujan. Padahal, payung sangat direkomendasikan untuk dipakai setiap hari terutama saat cuaca terik. Untuk memaksimalkan efek penolak sinar ultraviolet, perawatan terhadap payung pun sangat penting.

Perawatannya tidak perlu repot. Dalam keadaan basah, Anda hanya perlu membuka payung dan membiarkannya hingga kering. Setelah itu, simpanlah di tempat yang rapat, kering, dan gelap.

Kesimpulan

Bagaimana Anda menggunakan barang esensial seperti payung? Umumnya payung digunakan sebagai penangkal hujan badai atau untuk melindungi wajah dari terik matahari? Jika Anda ingin menggunakan payung untuk berbagai keperluan, pilihlah payung dengan fitur yang terbaik. Ragam model dan warna yang berbeda juga dapat disesuaikan dengan selera Anda. Payung juga bisa digunakan sebagai barang fashion untuk memaksimalkan gaya busana harian. Selamat memilih!