10 Rekomendasi Suspender Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Suspender Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Suspender, atau dikenal pula dengan istilah sabuk gantung, merupakan aksesori berupa sabuk yang dipasang di bagian bahu sampai ke bawah pinggang. Di negara tertentu, terdapat image bahwa suspender biasanya dipakai oleh pria berperut buncit saja. Namun, sebenarnya suspender juga bisa digunakan oleh wanita hamil atau wanita yang ingin badannya terlihat lebih langsing.

Saat ini, suspender mulai booming sebagai trend terbaru dengan berbagai fungsi untuk menjepit celana agar tidak melorot, membuat kaki orang yang mengenakannya terlihat jenjang, juga sebagai barang fashion yang digemari banyak orang. Oleh sebab itu, kami memberikan rekomendasi suspender terbaik yang dapat Anda beli dengan mudah di online shop seperti Tokopedia dan Lazada. Selamat membaca!

Cara memilih suspender

Ada berbagai macam suspender dari berbagai macam tipe dan merek. Namun, hal utama yang perlu diperhatikan ketika akan memilih suspender adalah bentuk belt dan jenis pengait untuk memasang suspender ke celana. Silakan menyimak penjelasan berikut ini.

Pilih berdasarkan bentuk belt-nya

Tipe sabuk suspender terbagi menjadi empat bentuk belt. Mari kita melihat apa saja perbedaannya.

Bentuk X, membuat sabuk Anda jadi tidak mudah melorot

Bentuk X, membuat sabuk Anda jadi tidak mudah melorot

Yang pertama adalah tipe sabuk suspender berbentuk X yang menyilang di belakang. Karena terdapat empat pengait di ujung sabuknya, suspender ini dapat menjepit celana dengan rata sehingga Anda dapat menonjolkan garis celana dengan indah. Selain itu, kelebihan suspender tipe X adalah titik temu persilangannya dapat diatur tinggi rendahnya. Dengan demikian, sabuk suspender Anda jadi tidak mudah melorot.

Bentuk Y, menonjolkan garis punggung Anda

Bentuk Y, menonjolkan garis punggung Anda

Berikutnya adalah suspender tipe Y. Tipe suspender ini mengikat celana bagian depan dan belakang dengan tiga titik pengait yang dapat menonjolkan garis punggung Anda. Tipe ini cocok untuk Anda gunakan pada acara yang membutuhkan gaya berpakaian casual. Akan tetapi, tipe ini membuat sabuk menjadi mudah melorot. Anda dapat memilih suspender yang titik potong Y-nya terletak mendekati bahu atas agar sabuk tidak mudah merosot. Suspender berbentuk Y adalah yang paling banyak dijual dan mudah ditemukan di toko online di Indonesia.

Bentuk H, membuat sabuk terikat lebih kencang dan mendukung mobilitas Anda

Bentuk H, membuat sabuk terikat lebih kencang dan mendukung mobilitas Anda

Hampir sama dengan tipe X, suspender tipe H ini memiliki potongan di bagian punggung. Hanya bedanya, tipe H ini menggunakan pengait di bagian persilangan sabuknya. Pengait ini bisa dipasang dan dilepas sehingga memudahkan Anda yang memiliki mobilitas tinggi.

Sebagaimana tipe X, tali suspender H ini juga dapat disesuaikan ukuran panjang dan pendeknya sesuai kebutuhan Anda. Suspender H juga melekat dengan pas di badan dan fleksibel mengikuti gerak tubuh, serta tidak gampang melorot. Image yang tercipta saat Anda menggunakan suspender berbentuk H adalah gaya yang maskulin. Namun, sayangnya untuk saat ini suspender H tidak banyak ditemukan di toko online di Indonesia

Bentuk holster, membuat beban di punggung terasa lebih ringan

Bentuk holster, membuat beban di punggung terasa lebih ringan

Yang terakhir adalah tipe sabuk suspender berbentuk holster. Tipe suspender ini menggantung dengan dua buah pengait di sisi kiri dan sisi kanan. Karena hanya melekat di dua sisi, suspender ini adalah yang paling mudah dipakai dan dilepas dibanding dengan tipe lain. Selain itu, karena penggunaan suspender ini seperti menyandang tas ransel, sabuk suspender menjadi tidak mudah melorot.

Suspender holster juga membuat beban di punggung terasa lebih ringan sehingga Anda tidak cepat lelah ketika menggunakannya. Suspender holster cocok untuk Anda yang sedang hamil atau berkebutuhan khusus dan membutuhkan suspender yang memudahkan Anda ketika sedang toileting.

Pilih berdasarkan jenis pengaitnya

Suspender mempunyai dua jenis tipe klip atau pengait, yaitu tipe jepitan dan tipe kancing. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang dapat Anda lihat sebagai berikut ini.

Tipe jepitan, mudah dikombinasikan dengan celana jenis apa pun

Tipe jepitan, mudah dikombinasikan dengan celana jenis apa pun

Suspender dengan pengait berbentuk jepitan adalah yang paling banyak ditemui. Tipe jepitan dapat dikombinasikan dengan celana jenis apa pun sehingga menjadi lebih praktis dan mudah digunakan. Namun, kelemahan tipe ini adalah ada kalanya gigi pengait dapat merusak atau membuat sobek kain celana Anda. Tipe ini juga paling mudah ditemukan di banyak toko online.

Tipe kancing, menyatu lebih natural dengan celana

Tipe kancing, menyatu lebih natural dengan celana

Tipe kancing adalah tipe suspender tradisional. Sedikit dibutuhkan usaha untuk memasang kancing ke celana atau menjahitnya terlebih dahulu. Namun, dibandingkan dengan dengan tipe jepitan, tipe kancing mampu menyatu lebih natural dengan celana sehingga tidak meninggalkan bekas kaitan di celana Anda. Tipe kancing ini dapat Anda gunakan untuk kain celana bagian dalam atau bagian luar.

Selain itu, ada juga suspender tipe jepitan yang dirancang multifungsi agar dapat digunakan juga sebagai suspender tipe kancing.

Pilihlah yang sesuai dengan acara dan bentuk tubuh

Kapankah waktu yang tepat untuk menggunakan suspender? Ada kalanya suspender dipasangkan dengan rok dan celana panjang. Khususnya untuk Anda yang memperhatikan penampilan, Anda dapat memilih suspender untuk acara formal atau digunakan untuk gaya berpakaian sehari-hari. Mungkin sebagian dari Anda bingung bagaimana dan kapan memilih suspender yang sesuai. Berikut ini akan kami berikan poin-poin yang perlu Anda perhatikan.

Digunakan untuk acara pemakaman dan acara lainnya

Digunakan untuk acara pemakaman dan acara lainnya

Pada umumnya, cara menggunakan suspender yang benar adalah dengan menggunakan suspender warna hitam untuk hari berkabung, warna corak hitam putih untuk hari biasa, dan warna cerah untuk acara yang lebih santai. Namun, hal tersebut bukanlah aturan baku yang harus dipatuhi. Satu hal yang perlu diingat ketika Anda menggunakan suspender untuk acara formal dan bisnis, sebaiknya Anda membiarkan suspender tetap tersembunyi di balik jas atau jaket agar terlihat lebih sopan.

Karena acara berkabung merupakan acara yang sakral dan khidmat, sebaiknya Anda mengenakan suspender hitam polos. Selain acara berkabung, Anda dapat memilih motif-motif cerah untuk acara nonformal dan acara santai lainnya.

Untuk bahu melengkung, pilih yang lebar belt-nya bisa disesuaikan

Untuk bahu melengkung, pilih yang lebar belt-nya bisa disesuaikan

Untuk Anda yang memiliki bahu melengkung, biasanya suspender menjadi lebih mudah melorot ketika digunakan. Karena itu, sebaiknya Anda menggunakan suspender dengan belt yang mudah diatur panjang dan pendeknya atau memiliki ukuran lebar belt yang besar. Suspender yang memiliki perpotongan belt dengan bentuk menyilang dan mendekati bahu bagian atas juga disarankan, seperti suspender tipe X dan tipe holster yang tidak mudah melorot.

10 Rekomendasi suspender terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi suspender terbaik yang dapat Anda temukan dengan mudah di online shop. Silakan disimak, ya!

10. Set Suspender Hitam dengan Dasi

10. Set Suspender Hitam dengan Dasi

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 75.000

Tampil lebih formal dengan suspender dan dasi hitam

Suspender tipe Y ini terbuat dari bahan elastis yang bisa dipanjangkan dan dipendekkan sesuai kebutuhan sehingga sabuk dapat melekat secara pas di bahu Anda. Tidak hanya itu, suspender ini dijual lengkap dengan dasi kupu-kupu yang cocok Anda pasangkan dengan setelan formal.

Selain itu, bentuk belt yang elastis membuat suspender ini bisa dipakai baik oleh orang dewasa maupun anak-anak. Kami merekomendasikannya untuk digunakan saat acara resmi, misalnya saat Anda tampil sebagai MC pada acara pernikahan atau upacara tertentu.

9. Elegant White Suspender

9. Elegant White Suspender

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 61.000

Ingin tampil gagah dengan suspender untuk acara wedding atau foto pre-wedding?

Suspender ini memiliki kaitan penjepit yang kokoh pada empat sisi sehingga sabuk menjadi terikat dengan kuat dan tidak mudah melorot. Produk ini cocok untuk Anda gunakan pada acara-acara formal dan semiformal, misalnya datang ke pesta koktail, acara pernikahan, dan lain sebagainya.

Selain itu, terdapat dua pengait di bagian belakang suspender ini yang dapat menonjolkan tulang punggung sehingga membuat Anda tampil lebih seksi dan menarik. Dengan warna putih yang lembut, suspender ini cocok untuk melengkapi pakaian pre-wedding photoshoot Anda.

8. Suspender Tali Samping

8. Suspender Tali Samping

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 80.000

Pregnant with hectic schedule? No problem!

Karena pemakaiannya mudah dilepas pasang, suspender tipe holster yang satu ini cocok untuk Anda yang sering terburu-buru pergi keluar rumah. Handmade, bahannya yang elastis dan lembut juga membuat suspender ini sangat nyaman ketika dipakai.

Selain itu, suspender ini memiliki panjang belt sampai 90 cm yang dapat diatur panjang dan pendeknya sesuai dengan kebutuhan Anda. Produk ini juga direkomendasikan untuk menyanggah punggung wanita yang sedang hamil agar tidak pegal-pegal saat beraktivitas seharian.

7. Suspender Ketat Ramping Multiwarna

7. Suspender Ketat Ramping Multiwarna

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 292.050

Banyak warna, mudah dipadupadankan dengan rok atau celana Anda

Suspender yang satu ini terbuat dari bahan polyester yang nyaman ketika digunakan. Diproduksi dengan empat macam pilihan warna, suspender ini mudah untuk Anda mix and match dengan berbagai macam acara, seperti wisuda, pernikahan, photoshoot, dan lain sebagainya.

Bentuk talinya yang tipis dan menempel ketat di punggung membuat Anda tampil lebih langsing. Suspender yang fashionable ini juga cocok untuk Anda yang berbahu sempit melengkung, tetapi ingin menggunakan belt berukuran kecil.

6. Set Suspender Anak

6. Set Suspender Anak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 140.000

Let’s show your kids!

Suspender anak yang satu ini terbuat dari bahan karet elastis yang dapat diatur panjang dan pendeknya sesuai dengan tinggi anak Anda. Pilihan warna-warnanya yang cerah membuat suspender ini cocok digunakan pada acara-acara ceria, seperti acara ulang tahun anak atau pergi ke mal.

Tidak hanya itu, dasi yang memiliki desain dan warna senada dengan sabuknya juga akan memberikan kesan fashionable bagi anak Anda. Terdapat empat pilihan warna yang dapat Anda pilih sesuai selera.

5. Suspender & Bow Tie Set for Kids

5. Suspender & Bow Tie Set for Kids

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 40.000

Cocok untuk tampil pada acara formal bersama anak Anda

Ingin memakai fashion yang kembaran dengan anak Anda pada acara formal? Suspender ini bisa jadi pilihan Anda. Produk suspendernya diproduksi dengan dua pilihan warna netral, yaitu hitam dan cokelat, yang dapat disesuaikan dengan dresscode acara yang akan Anda datangi.

Selain itu, suspender ini juga dijual satu set dengan dasi kupu-kupu yang tampak serasi dengan suspendernya. Terdapat dua belas pilihan set warna dasi kupu-kupu yang dapat Anda pilih untuk disesuaikan dengan warna jas atau pakaian anak Anda.

4. Executive Bretel Suspender

4. Executive Bretel Suspender

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 155.000

Kualitas impor, harga lokal

Suspender ini terbuat dari bahan karet elastis berkualitas tinggi dengan empat pengait pada tiga bagian sisinya yang sangat nyaman dan tidak mudah melorot ketika digunakan. Bahannya yang kuat dan awet cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti ke kantor atau ke acara formal lainnya.

Tidak hanya itu, bahan kulit di bagian perpotongan belt dan ujung pengait belakang menambahkan kesan elegan ketika digunakan dengan baju berkerah. Selain itu, suspender ini dikemas dengan box eksklusif sehingga dapat dijadikan kado ulang tahun untuk kolega atau rekan sekantor Anda.

3. Suspender Merah Dewasa atau Anak

3. Suspender Merah Dewasa atau Anak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 136.047

Manis! Suspender elastis dengan dasi kain satin

Suspender ini diproduksi dengan warna merah cerah yang cocok untuk suasana romantis seperti Valentine. Diproduksi dengan dua varian untuk dewasa dan anak-anak, Anda pun dapat mengenakannya untuk dipakai kembaran bersama anak saat pergi ke acara ber-dress code merah seperti Imlek.

Dijual satu set dengan dasi kupu-kupu yang terbuat dari bahan satin lembut membuatnya tampak lebih modis dibandingkan dengan dasi kupu-kupu biasa. Selain itu, lebar belt yang tidak terlalu besar membuatnya ideal digunakan di balik jaket. Sangat praktis dan manis, bukan?

2. Leather Suspender

2. Leather Suspender

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 80.000

Bahan kulit yang elegan untuk berbagai macam acara formal atau informal

Suspender ini terbuat dari bahan kulit yang dapat Anda gunakan baik untuk acara formal maupun informal. Lebar belt yang tidak terlalu besar membuatnya cocok dipadupadankan dengan berbagai busana, seperti kemeja kaos, hem berkerah, dan juga untuk dipakai di balik jas kerja Anda.

Produk ini direkomendasikan untuk Anda yang ingin terlihat modis dalam berbagai kegiatan, seperti pergi ke pesta pernikahan dan untuk bekerja. Tersedia lima pilihan warna yang dapat Anda pilih sesuai dengan warna kesukaan Anda.

1. Stripes Suspender with Leather Buttons

1. Stripes Suspender with Leather Buttons

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 104.000

Suspender kancing motif garis yang elastis, cocok untuk tampil stylish setiap hari

Sering mengalami kendala ketika memakai sabuk yang terlalu longgar atau terlalu sempit? Yang satu ini bisa jadi solusinya. Suspender ini memiliki enam kancing, empat di depan dan dua di belakang, yang tinggal Anda pasang di sisi bagian dalam atau luar celana.

Tambahan aksen berupa kulit membuat suspender ini lebih awet dibandingkan dengan tipe lainnya. Motif garis krem-hitam tampak bergaya dan kami rekomendasikan bagi Anda yang membutuhkan suspender untuk harian. Ada beberapa pilihan warna klasik lainnya yang bisa Anda miliki.

Kesimpulan

Suspender adalah aksesori yang tak pernah lekang oleh waktu dan dapat Anda gunakan pada berbagai macam acara sebagai pengganti sabuk. Pada artikel ini, kami telah menjelaskan cara memilih suspender dan merekomendasikan beberapa produk untuk Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda ketika akan mencari suspender yang sesuai kebutuhan. Selamat memilih!

Related Posts: