• 10 Rekomendasi Lensa Kontak Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 1
  • 10 Rekomendasi Lensa Kontak Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 2
  • 10 Rekomendasi Lensa Kontak Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 3
  • 10 Rekomendasi Lensa Kontak Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 4
  • 10 Rekomendasi Lensa Kontak Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 5

10 Rekomendasi Lensa Kontak Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan penglihatan, seperti mata minus, tentu membutuhkan alat bantu untuk memperjelas penglihatan. Salah satu alat bantu penglihatan yang banyak dipakai adalah lensa kontak. Dengan menggunakan lensa kontak, Anda dapat beraktivitas dengan leluasa tanpa terganggu oleh keberadaan kacamata.

Di antara beberapa jenis lensa kontak yang ada, kami menyarankan produk lensa kontak sekali pakai karena lebih praktis. Anda tidak perlu membersihkan lensa kontak tersebut setelah digunakan. Artikel ini akan membantu Anda memilih lensa kontak sekali pakai yang terbaik, nyaman, mudah digunakan, serta memiliki harga yang sesuai kemampuan Anda. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 243 Views
Daftar isi

Cara memilih lensa kontak sekali pakai

Lensa kontak terdiri dari beberapa tipe, ada yang dirancang untuk penggunaan selama dua minggu, satu bulan, dan ada yang lebih lama lagi. Lensa kontak yang paling mudah untuk digunakan adalah lensa kontak sekali pakai. Lensa kontak tersebut hanya dapat digunakan selama satu hari sehingga Anda tidak perlu repot mencuci dan membersihkan lensa kontak. Anda dapat langsung membuang lensa tersebut setelah digunakan.
Saat ini, sudah banyak merek lensa kontak sekali pakai yang dijual. Dengan berbagai keunggulan dan kelemahan masing-masing merek, Anda mungkin bingung memilih mana yang terbaik. Kami akan menjelaskan beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih lensa kontak sekali pakai.

Pilih lensa kontak sekali pakai yang tidak mudah kering

Pilih lensa kontak sekali pakai yang tidak mudah kering
Sering kali lensa kontak Anda mengering saat sedang dipakai. Tentu saja rasanya akan sangat tidak nyaman. Selain itu, lensa kontak yang kering dapat menyebabkan iritasi mata. Perlu diingat bahwa lensa kontak adalah benda yang menempel langsung dengan mata sehingga Anda harus sangat berhati-hati agar lensa kontak tersebut tidak melukai mata. Demi menjaga kesehatan mata, kami menyarankan Anda untuk memilih lensa kontak yang tidak mudah kering.
Terdapat beberapa poin yang perlu diperhatikan untuk mengetahui apakah lensa kontak Anda termasuk yang mudah kering atau tidak. Simak penjelasan berikut ini:

  • Perhatikan bahan dari lensa kontak tersebut. Bahan silicone hydrogel adalah bahan yang paling mudah kering.

  • Perhatikan kadar airnya. Lensa kontak dengan kadar air yang rendah akan tidak mudah kering.

  • Pilihlah lensa kontak yang memang dirancang secara khusus agar tidak mudah kering.

Lensa kontak yang terbuat dari bahan silicone hydrogel dan yang memiliki kadar air rendah umumnya kurang nyaman saat digunakan. Namun, ada juga lensa kontak berbahan silicone hydrogel yang didukung dengan teknologi kelembapan. Akan lebih baik jika Anda juga mempertimbangkan aspek-aspek lain dalam memilih.

Jangan mudah tergoda oleh merek terkenal, pilihlah yang sesuai anggaran

Jangan mudah tergoda oleh merek terkenal, pilihlah yang sesuai anggaran
Jika Anda berencana untuk menggunakan lensa kontak sekali pakai setiap hari, pertimbangkanlah harga lensa kontak yang hendak Anda gunakan. Pilihlah lensa kontak yang harganya sesuai dengan anggaran sehingga Anda dapat terus membeli dan menggunakan lensa kontak tersebut. Akan menjadi sia-sia jika membeli lensa kontak yang sangat berkualitas, tetapi harganya terlalu mahal sehingga Anda tidak dapat melanjutkan pemakaian lensa kontak tersebut.
Anda juga sebaiknya tidak mudah tergoda oleh merek-merek terkenal. Merek-merek seperti Acuvue dan Freshkon memang berkualitas tinggi dan banyak diiklankan. Namun, sebenarnya masih terdapat banyak merek lain dengan harga yang lebih terjangkau. Tergantung bagaimana kebutuhan dan anggaran Anda.
Memang terasa kurang nyaman jika harus menggunakan produk dari merek yang kurang terkenal dan terasa asing. Sesungguhnya, banyak merek tidak terkenal yang mengalihkan anggaran mereka untuk biaya penelitian dan pengembangan produk, bukan untuk iklan. Akibatnya, mereka menjadi kurang dikenal walaupun memiliki kualitas yang baik.
Oleh karena itu, pilihlah lensa kontak sekali pakai yang sesuai dengan kebutuhan mata Anda, bukan hanya berdasarkan merek saja.

Pilihlah yang terasa nyaman di mata Anda

Pilihlah yang terasa nyaman di mata Anda
Anda mungkin ingin membeli suatu merek lensa kontak karena telah mendengar kabar bahwa produk tersebut memiliki kualitas yang baik dan nyaman saat digunakan. Akan tetapi, lensa kontak yang terasa nyaman bagi seseorang belum tentu akan terasa nyaman juga bagi Anda. Ingatlah bahwa lensa kontak merupakan benda yang akan Anda tempelkan di mata. Jadi, pilihlah yang sungguh-sungguh terasa nyaman di mata Anda.
Contohnya, lensa berbahan silikon yang merupakan bahan dengan sirkulasi oksigen yang baik, serta telah dinyatakan ramah untuk mata, bagi sebagian orang terasa tidak nyaman karena bahannya yang kaku. Selain itu, lensa kontak memiliki kelengkungan dan ukuran yang berbeda-beda sehingga belum tentu cocok untuk semua orang.
Jika Anda telah menemukan lensa kontak yang berkualitas, tetapi terasa tidak nyaman di mata atau terasa kering, kami sarankan Anda untuk mengganti lensa kontak tersebut.

Perhatikan rentang ukuran minus dan silinder dari lensa kontak pilihan Anda

Perhatikan rentang ukuran minus dan silinder dari lensa kontak pilihan Anda
Setiap produsen lensa kontak memiliki rentang ukuran minus dan silinder yang berbeda. Misalnya, suatu merek lensa kontak memproduksi lensa kontak dengan rentang ukuran minus antara -1,00 hingga -9,00. Sementara itu, merek lainnya memproduksi dengan ukuran minus antara -0,50 hingga -10,00. Hal tersebut berbeda-beda untuk setiap merek. Jika mata Anda memiliki ukuran minus yang kecil, Anda tidak perlu mengkhawatirkan rentang tersebut. Namun, jika ukuran minus Anda cukup besar, seperti misalnya -9,00, sebaiknya mencari merek lensa kontak yang memproduksi lensa kontak dengan ukuran minus sangat tinggi.
Ukuran minus dan silinder pada mata umumnya akan bertambah. Terlebih lagi jika usia Anda masih remaja. Oleh karena itu, akan lebih baik jika memilih lensa kontak dengan ukuran minus dan silinder yang sesuai dengan batas atas dari kondisi Anda saat ini.

10 Rekomendasi lensa kontak sekali pakai terbaik

Setelah menjelaskan hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih lensa kontak sekali pakai, sekarang kami akan memberi rekomendasi lensa kontak sekali pakai yang terbaik. Demi kesehatan mata Anda, pilihlah lensa kontak sekali pakai yang paling sesuai untuk mata Anda dengan mengacu pada penjelasan kami di atas.

10. Schon Comfort Dailies

Rp120.000,00

9. X2 1 Day X2 Clear

Rp204.000,00

8. Alcon FreshLook ONE-DAY contact lenses

Rp180.000,00

7. Acuvue 1 Day Acuvue Define

Rp350.000,00

6. Alcon Dailies AquaComfort Plus Contact Lenses

Rp250.000,00

5. FreshKon Everyday+ HA Contact Lenses

Rp240.000,00

4. Seed 1 Day Pure Moisture Multistage

Rp405.000,00

3. Seed 1 Day Pure Moisture for Astigmatism

Rp405.000,00

2. Acuvue 1 Day Acuvue TruEye

Rp300.000,00

1. Bausch and Lomb Biotrue ONEday Contact Lenses

Rp270.000,00

Kesimpulan

Saat ini sudah semakin banyak dijual produk lensa kontak dengan beragam bahan. Anda sebaiknya memperhatikan dengan hati-hati dan detail sebelum membeli suatu produk. Kami telah memberikan sepuluh rekomendasi lensa kontak sekali pakai yang dapat Anda jadikan acuan saat memilih. Apakah kini Anda sudah yakin dengan pilihan Anda? Selamat memilih yang terbaik bagi mata Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik Untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik Untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka, serta merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih ada banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    17.125 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    Jika jerawat sulit untuk disembuhkan, hal ini bisa jadi disebabkan oleh pemakaian produk perawatan wajah, terutama pelembap, yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Saat ini tersedia banyak merek pelembap seperti The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya yang memiliki kandungan untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat dan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Mari gunakan produk yang cocok dengan kondisi kulit untuk mengatasi jerawat di wajah secara maksimal!
    Kosmetik & kesehatan
    14.810 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    Sekarang ini, parfum menjadi hal penting yang dapat menunjang penampilan pria. Banyak merek yang menjual parfum khusus untuk pria, sebut saja Chanel, Givenchy, Bvlgari, Calvin Klein, dan berbagai merek lainnya. Dengan hadirnya berbagai aroma, desain, dan harga, tentu membuat Anda jadi bingung menentukan pilihan, bukan?Anda tidak perlu khawatir! Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih parfum beserta tips cara pemakaian yang benar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli parfum khusus untuk pria, baca artikel ini sampai selesai!
    Kosmetik & kesehatan
    14.456 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    12.584 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Memutihkan Wajah (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Memutihkan Wajah (Terbaru Tahun 2019)
    Apakah Anda mendambakan kulit wajah yang putih dan sehat? Langkah awal untuk mendapatkan kulit yang putih dan sehat adalah mencuci muka. Ya, Anda harus memilih sabun pencuci muka yang mampu membersihkan dan memberi efek memutihkan wajah.Merek terkemuka seperti Laneige, SK-II, Hadalabo, Pond’s, hingga Garnier telah memproduksi pencuci muka dengan efek memutihkan. Akan tetapi manakah yang terbaik untuk dipilih? Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pencuci muka dan merekomendasikan beberapa produk yang memiliki efek memutihkan wajah. Mari dapatkan kulit yang lebih cerah dan sehat dengan tahapan mencuci muka!
    Kosmetik & kesehatan
    10.910 Views
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Vapor atau rokok elektronik, sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan masih banyak lagi.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Hal ini juga termasuk merek-merek yang tersedia di pasaran. Maka, pilihlah sesuai selera Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    14.296 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Prada Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Parfum Prada Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Parfum Prada populer di antara banyaknya merek parfum. Variannya ada yang beraroma manis permen untuk wanita hingga spicy rempah untuk pria. Bukan rahasia bahwa sebuah parfum mampu mempresentasikan kepribadian seseorang. Nah, bagaimana caranya menemukan wewangian yang tepat untuk Anda?Kami akan membagi tips cara memilih parfum Prada terbaik dan memberikan rekomendasi wewangian terbaiknya seperti Prada Infusion d’Iris yang feminin hingga Prada L’Homme Prada Classic yang maskulin. Bookmark artikel ini dan dapatkan koleksi parfum Prada terbaik yang dapat dimiliki.
    Kosmetik & kesehatan
    154 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori