10 Rekomendasi Pringles Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Pringles Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Sejak tahun 1968, Pringles adalah merek camilan keripik kentang terbaik dan telah beredar di lebih dari 140 negara! Beberapa pilihan rasa Pringles mampu memanjakan lidah pencinta keripik kentang, seperti pilihan rasa klasik sour cream & onion, hot & spicy, dan cheesy cheese. Ada juga edisi terbatas Pringles rasa satai khas Indonesia! Yang ternyata malah tidak dijual di sini.

Oleh sebab itu, dalam artikel ini kami akan membagi informasi menarik tentang cara memilih Pringles. Anda juga bisa memilih dari sepuluh rekomendasi Pringles terbaik yang bisa Anda dapatkan di toko online. Temukan rasa favorit dan tantang diri Anda untuk bisa berhenti sekali memakannya!

Daftar isi

Cara memilih Pringles

Bagaimana cara memilih Pringles? Mungkin Anda akan berpikir bahwa tak ada yang sulit dalam memilih Pringles. Bukankah hanya pilihan rasa saja yang perlu Anda pertimbangkan? Sebenarnya lebih dari itu! Di setiap negara, ternyata Pringles yang dimiliki oleh perusahaan Kellogg’s ini memiliki rasa dan kemasan yang berbeda-beda. Simak informasi menarik dari kami di bawah ini!

Perbedaan Pringles yang dijual di Indonesia dan Pringles di negara lain

Faktanya, beberapa rasa Pringles memang serupa, tetapi tak sama di setiap negara. Beberapa rasa Pringles dibuat sesuai dengan selera warga negara tertentu. Oleh sebab itu, ada banyak pilihan rasa keju yang berbeda-beda di setiap negara. Anda bisa saja mencoba satu per satu dan menemukan variasi cita rasa yang beragam.

Cita rasa bumbu yang berbeda-beda di setiap negara

Cita rasa bumbu yang berbeda-beda di setiap negara

Bumbu Pringles dari negara asalnya, Amerika, dinilai lebih kuat dibanding dengan Pringles yang beredar di Asia. Pringles mempunyai taglineOnce you pop, you can’t stop”, yang berarti Anda tak bisa berhenti sekali memakannya. Tagline ini sangat mewakili cita rasa Pringles khas Amerika yang berbumbu kuat dengan rasa asin khas yang menyebar ke seluruh permukaan keripiknya.

Bagaimana dengan Pringles yang beredar di Asia, terutama di Indonesia? Selain di Amerika, ternyata Pringles memiliki pabrik yang tersebar di berbagai belahan dunia, yaitu di Belgia, Polandia, Cina, dan Malaysia! Pringles yang bisa Anda nikmati dan beli di supermarket terdekat adalah produk yang berasal dari Malaysia. Pringles produksi Malaysia memiliki rasa asin yang juga kuat, tetapi bagi beberapa orang rasanya dinilai kurang nendang, atau berbumbu lebih ringan, dibanding dengan Pringles dari Amerika. Bisa dikatakan bumbu tersebut telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia dan negara Asia lainnya, misalnya Jepang, yang lebih menyukai camilan berbumbu yang tidak terlalu pekat.

Ukuran kecil untuk Asia, ukuran besar untuk Pringles impor Amerika

Ukuran kecil untuk Asia, ukuran besar untuk Pringles impor Amerika

Dibandingkan dengan Amerika, Pringles produksi Malaysia yang dijual di Indonesia dikemas rapat dengan ukuran yang lebih compact. Bentuk keripiknya juga lebih kecil dan mudah untuk dimakan terutama setelah pembaharuan bentuk keripik kentangnya setelah tahun 2015. Dari segi tekstur, keripik kentangnya dinilai lebih tebal dan bumbunya melekat kuat. Jika Anda lebih menyukai keripik kentang yang mudah dimakan dengan tekstur tebal, kami sarankan untuk memilih Pringles dari Malaysia.

Sebaliknya, Pringles, yang diimpor dan dijual terutama di Amerika memiliki tekstur dan irisan keripik kentang yang cukup tipis, membuatnya sangat renyah saat digigit. Selain itu, ukuran satu keping keripik kentang juga besar. Jika Anda lebih suka keripik kentang berukuran besar yang membuat Anda harus membuka mulut lebih lebar, Pringles impor lebih cocok dijadikan pilihan.

Pilihlah rasa Pringles favorit Anda!

Pringles dijual dengan berbagai macam rasa. Beberapa varian rasa klasik dari Pringles diproduksi secara jangka panjang dan menjadi favorit banyak orang. Namun, hampir setiap tahunnya ada rasa baru yang limited edition. Varian rasa ini tersedia di beberapa negara tertentu, dibuat selama jangka waktu tertentu, dan disesuaikan dengan musim. Baik Pringles klasik maupun limited edition sangat patut untuk Anda coba!

Sudah pasti Anda wajib mencoba rasa klasik Pringles!

Sudah pasti Anda wajib mencoba rasa klasik Pringles!

Di luar negeri, rasa klasik Pringles, atau disebut juga sebagai rasa standar, terbagi menjadi beberapa rasa, yaitu original, sour cream & onion, hot & spicy, cheddar cheese, loaded baked potato, barbeque, dan ranch dressing. Di antara semuanya, sour cream & onion dinilai memiliki rasa asam krim dan gurihnya bawang yang seimbang, serta menjadi pilihan yang terlaris sejak tahun 1994.

Rasa lainnya yang juga tak kalah populer dan wajib dicoba adalah original, cheddar cheese, dan hot &spicy. Ketiga rasa ini bisa juga Anda dapatkan dari varian Pringles yang diimpor ke Indonesia meski sebagian memiliki nama yang berbeda, misalnya cheesy cheese. Di beberapa negara, Pringles juga memiliki pilihan rasa klasik yang berbeda-beda, misalnya rasa wasabi dan curry yang cuma bisa didapatkan di Irlandia dan Inggris.

Anda berjiwa petualang? Coba juga rasa limited edition!

Anda berjiwa petualang? Coba juga rasa limited edition!

Pringles rasa limited edition hanya diproduksi dalam masa tertentu dan terbatas pula untuk negara tertentu. Tentu saja karena limited edition, orang-orang di negara tertentu harus membelinya segera sebelum kehabisan, sebelum rasa limited edition lainnya tiba.

Rasa limited edition memiliki variasi rasa yang sangat banyak, misalnya buffalo wing, cajun, chili cheese dog, ketchup, jalapeno, peppermint white chocolate, honey mustard, onion blossom, mozzarella cheese stick, rasa satai khas Indonesia, dan beberapa varian rasa yang rendah lemak dan rendah garam. Pada tahun 1990-an, hadir corn Pringles yang digilai semua orang. Di Jepang, terdapat rasa wasabi mayo, mayo & cheese, dan takoyaki yang tentunya dikemas dalam bahasa Jepang dan memiliki packaging yang unik. Sementara di Australia, ada rasa chicken salt dan meat pie yang masih menjadi favorit. Ada juga rasa Pringles unik yogurt dan cola di Korea Selatan. Macam-macam rasa Pringles limited edition ini, karena banyak peminat, ada yang terus diproduksi hingga saat ini. Semua varian rasa ini terbilang unik karena dibuat menyerupai menu restoran daripada bumbu makanan.

Jika Anda belanja online, Anda dapat mencoba bermacam-macam rasa!

Jika Anda belanja online, Anda dapat mencoba bermacam-macam rasa!

Di manakah tempat Anda dapat membeli berbagai jenis barang, termasuk berbagai rasa Pringles dari seluruh belahan dunia? Online shop adalah solusinya! Di Tokopedia dan tempat belanja online sejenisnya Anda dapat membeli Pringles rasa klasik dan limited edition baik yang diimpor dari tetangga terdekat, Malaysia, hingga yang berasal dari Amerika dan Eropa. Di luar negeri, Pringles dapat dibeli dalam satu set berisi delapan hingga empat belas tabung segala rasa untuk bisa dinikmati oleh orang banyak. Dalam satu dusnya, rasa yang ditawarkan juga bervariasi dan akan mengejutkan Anda.

Di toko online di Indonesia, cukup banyak yang menjual Pringles berbagai rasa atau satu rasa yang dijual dalam bentuk paket hemat. Membeli Pringles dalam bentuk set dapat melengkapi acara pesta atau suasana santai Anda bersama teman-teman dan keluarga.

Paket kemasan musiman

Paket kemasan musiman

Khususnya di luar negeri, Pringles diproduksi dengan kemasan cantik tergantung musim. Pada saat musim dingin, Anda akan melihat Pringles dengan tabung warna-warni dengan aksen salju dan icon keripik kentang yang meluncur dengan papan ski. Pada saat musim panas, banyak ditemukan Pringles dengan nuansa terik matahari, pantai, dan icon keripik kentang yang hendak melompat ke kolam renang. Menggemaskan, ya?

Tentu saja paket ini tidak tersedia di Indonesia dan sulit dicari di toko online. Namun, bagi Anda yang senang bepergian ke luar negeri pada musim tertentu, misalnya pada saat Natal dan tahun baru, Anda dapat mencari Pringles berkemasan istimewa ini di jaringan swalayan terdekat. Pringles dengan kemasan musiman ini bisa dijadikan oleh-oleh yang menarik.

Ingin mencicipi sedikit saja? Belilah yang ukuran mini!

Ingin mencicipi sedikit saja? Belilah yang ukuran mini!

Ada banyak rasa yang diproduksi, tetapi mungkin tak semua orang menyukai rasa Pringles. Selera Anda dengan teman Anda mungkin berbeda. Sering kali kita membeli camilan dari swalayan, membukanya di rumah, dan mencicipinya dengan rasa menyesal karena tidak sesuai selera.

Pringles dalam bentuk tabung bukan hanya dijual dalam ukuran 115 gram dan 110 gram saja, tetapi ada juga ukuran separuhnya yaitu 53 gram dan 47 gram. Seri Pringles ini diberi nama Pringles Grab & Go yang berkemasan compact dan portable. Selain untuk dibawa bepergian, Anda yang ingin mencoba rasa baru atau tidak ingin makan dengan porsi berlebih disarankan membeli Grab & Go. Apabila suka dengan rasanya, silakan membeli kemasan yang lebih besar.

10 Rekomendasi Pringles terbaik

Selanjutnya, kami merekomendasikan sepuluh Pringles terbaik di bawah ini! Pilih rasa favorit Anda untuk dinikmati baik sendiri maupun bersama keluarga tersayang!

10. Kellogg’s Pringles Meat Pie

10. Kellogg's Pringles Meat Pie

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 65.000

Pringles limited edition yang membuat warga Australia ketagihan!

Perusahaan Kellogg’s tak mau mengecewakan penggemar setia Pringles di seluruh belahan dunia, terutama Australia. Pada tahun 2017 lalu, mereka mengadakan voting rasa baru di laman Facebook mereka. Pringles Meat Pie adalah pilihan warga Australia yang diluncurkan dalam seri Pringles Aussie Favourites dan mendapat apresiasi besar.

Rasa khas daging, renyahnya pastry, dan saus gravy bisa Anda nikmati dalam kepingan keripik kentang. Selain Meat Pie, mereka juga memproduksi rasa chicken salt yang sudah populer sebagai bumbu kudapan di Australia. Saking populernya, rasa limited edition ini mendapat permintaan untuk diproduksi ulang. Bagi penggemar pai daging dan ayam asin, apakah Anda tertarik mencobanya?

9. Kellogg’s Pringles Mayo & Cheese

9. Kellogg's Pringles Mayo & Cheese

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 88.000

Asam mayones dan asin keju bersatu, siapa bisa menolaknya?!

Pringles Mayo & Cheese diluncurkan pada bulan Maret 2017 dan menjadi salah satu rasa Pringles terfavorit di Jepang. Bumbu kejunya diramu dengan rasa lembut yang tidak kentara, tetapi dijamin kelezatan rasa asam dari mayones akan menyebar di lidah saat Anda menggigitnya. Rasa ini disesuaikan dengan konsumen Jepang yang tidak terlalu menyukai camilan berbumbu pekat.

Di Jepang, Pringles yang dijual oleh perusahaan besar Morinaga ini dapat Anda miliki dalam kemasan 110 gram dan 53 gram. Limited edition, rasa ini hanya keluar pada musim tertentu, tetapi Anda bisa memesannya di toko online seperti Tokopedia. Tunggu apa lagi? Jangan mengaku penggemar kuliner keju dan mayones apabila Anda melewatkannya!

8. Kellogg’s Pringles Yogurt & Cola

8. Kellogg's Pringles Yogurt & Cola

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 60.000

Keripik kentang rasa minuman asam manis? Rasa unik bagi mereka yang berjiwa petualang

Pringles mengeluarkan rasa baru untuk menarik penggemar baru sekaligus mengumpulkan kembali penggemar lama. Akan tetapi, bagaimana jika mereka mengangkat cita rasa ekstrem yang tidak umum ditemukan pada irisan keripik kentang? Rupanya antusiasme penggemar Pringles tak kalah dibandingkan dengan penggemar K-Pop!

Yogurt dan cola adalah rasa unik dari Pringles yang diluncurkan untuk Korea Selatan. Rasa cola diberi bumbu dengan tekstur mengilat. Rasa yogurt memiliki cita rasa creamy yang sedikit menyerupai Pringles sour cream, tetapi dengan rasa manis khas dari yogurt. Dua rasa ini merupakan kombinasi lezat dan mengejutkan, serta pastinya akan disukai oleh para penyuka tantangan.

7. Kellogg’s Pringles Tortilla Corn Chips Set

7. Kellogg's Pringles Tortilla Corn Chips Set

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 215.000

Saking lezatnya tidak perlu dicocol bersama saus lagi!

Apakah Pringles hanya mengeluarkan keripik kentang saja? Tentu tidak! Pringles Tortilla Corn Chips adalah salah satu Pringles terlaris yang berbentuk keripik jagung. Jargonnya pasti mengundang Anda untuk segera mencicipi: “The tortilla corn chip that tastes so good, you can eat them without a dip!” Menikmati masakan khas Meksiko, tortilla, tak perlu bersama saus lagi!

Balutan bumbunya lebih kaya, pekat, plus dengan tekstur super-renyah yang siap menggoyang lidah Anda! Di dalam satu set ini terdiri dari tiga rasa favorit, yaitu Pringles Tortilla Chips Original, Pringles Tortilla Chips Nacho Cheese, dan Pringles Tortilla Chips Southwestern Ranch. Masing-masing dikemas dengan berat isi 172 gram yang ideal dinikmati untuk pesta kecil Anda pada akhir minggu.

6. Kellogg’s Pringles Pizza

6. Kellogg's Pringles Pizza

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 59.000

Nikmatnya topping piza di dalam sekeping keripik kentang

Anda penggemar piza khas Italia? Apakah selama ini Anda mengidamkan irisan piza yang mengenyangkan, tetapi tidak membuat begah karena terlalu tinggi kalori? Dengan tagline khas yaitu “Pizza makes people happy, Pringles make people happy”, Pringles Pizza ini hadir untuk memuaskan Anda!

Topping khas piza seperti keju, tomat, dan daging merupakan keseluruhan rasa seimbang yang dapat Anda nikmati lewat tiap-tiap keping Pringles Pizza! Anda lebih suka menikmati irisan piza dingin? Cukup Anda simpan semalaman di dalam lemari es untuk dinikmati esok paginya sebagai keripik kentang dingin dan renyah!

5. Kellogg’s Pringles On-The-Go Potato Crisps Original

5. Kellogg's Pringles On-The-Go Potato Crisps Original

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 7.200

Camilan bepergian terbaik, rasa original terbaik

Rasa original disebut sebagai rasa klasik nomor satu, yang terlaris sekaligus yang memiliki penjualan tertinggi, pada awal penjualannya. Saat ini, Pringles telah mengeluarkan lebih banyak varian yang kaya dari modifikasi rasa original. Namun, popularitas rasa original yang sebenarnya tidak pernah menurun.

Pringles On-The-Go Potato Crips Original dikemas dalam ukuran 42 gram yang terdiri dari irisan keripik kentang tipis renyah bercita rasa asin yang khas. Selain asin, ada sentuhan rasa manis yang membuat proporsi rasanya sempurna. Rasa ini dianjurkan bagi Anda yang tidak menyukai camilan berbumbu terlalu kuat. Anda dapat meletakkannya di dalam holder cup mobil Anda dan menikmati kelezatannya sepanjang jalan.

4. Kellogg’s Pringles BBQ

4. Kellogg's Pringles BBQ

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 21.000

Gurih dan khasnya daging panggang. Andalan bagi para pencinta bumbu BBQ

Rasa barbeku adalah salah satu rasa Pringles yang sering diproduksi dengan banyak pilihan di luar negeri, seperti Texas barbeque sauce dan Hawaiaan barbeque yang limited edition. Namun, di Indonesia dan sekitarnya Anda bisa mencicipi varian klasiknya, yaitu Pringles BBQ.

Rasa ini sudah sering Anda temukan pada merek camilan lainnya, mungkin Anda tak akan terkejut dengan rasanya yang familier. Namun, siapa bisa menolak Pringles ketika keripik kentang crispy-nya dilumuri dengan cita rasa asam, gurih, dan manis khas saus barbeku yang disukai oleh tua dan muda. Jangan lupa membawa Pringles ini saat pergi berpiknik untuk dinikmati bersama teman-teman Anda.

3. Kellogg’s Pringles Hot & Spicy

3. Kellogg's Pringles Hot & Spicy

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 21.000

Pedasnya membuat lidah keriting! Namun, apa Anda yakin bisa berhenti?

Bursting with more flavour! Bagi sebagian orang yang menyukai cita rasa gurih, asin, dan pedas, Anda mungkin akan menyebut Pringles Hot & Spicy yang diproduksi oleh Malaysia ini sebagai rasa Pringles terlezat! Beberapa konsumen memfavoritkan Pringles Hot & Spicy yang dinilai memiliki rasa yang lebih baik dibanding dengan Pringles Salt & Vinegar.

Bosan dan mengantuk di kantor? Sensasi pedas Pringles Hot & Spicy bisa dijadikan pilihan camilan untuk membuat mata Anda tetap melek saat jam istirahat kerja. Beberapa konsumen menyebut bumbunya terlalu strong dan terlalu asin. Namun, untuk Anda penggemar masakan asin pedas yang kuat, kenapa tidak mencobanya? Sebagai salah satu Pringles klasik, hot & spicy tak bisa disepelekan.

2. Kellogg’s Pringles Cheesy Cheese

2. Kellogg's Pringles Cheesy Cheese

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 21.000

Keju berlapis keju yang supergurih! Satu tabung saja tidak cukup

Bagaimana mungkin rasa keju bisa terasa lebih keju? Bagi para penggemar keju, saat mendengar kata cheesy cheese mungkin sudah bisa membuat lapar seketika. Pilihan rasa yang satu ini bukan hanya akan memuaskan penggemar keju biasa. Pringles Cheesy Cheese diklaim akan memuaskan penggemar keju hingga dua kali lebih puas!

Dibanding dengan rasa keju biasa dari camilan lain, Pringles Cheesy Cheese menawarkan rasa keju yang benar-benar utuh. Paduan bumbu keju bersama kerenyahan keripik kentang dijamin membuat ketagihan. Anda yang bukan penggemar rasa keju reguler sekalipun akan sulit untuk meletakkan tabung Pringles Cheesy Cheese sekali memakannya. Berani mencobanya?

1. Kellogg’s Pringles Sour Cream & Onion

1. Kellogg's Pringles Sour Cream & Onion

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 22.300

Si klasik yang tak terkalahkan. Rasa yang membuat seluruh dunia ketagihan!

Kami tahu Anda pasti sudah memperkirakan rasa yang satu ini akan menduduki peringkat pertama di daftar rekomendasi kami. Pringles Sour Cream & Onion memang sulit dilawan saat disejajarkan dengan Pringles istimewa lainnya. Kombinasi rasa gurih keripik kentang, krim yang asam, dan bawang merah yang manis sudah sering membuat orang lupa diri dan sulit berhenti sekali memakannya.

Meskipun rasa Pringles di Asia lebih ringan, tetapi Pringles Sour Cream & Onion asal Malaysia ini tak kalah nendang sebagaimana produk Amerikanya. Keripik kentangnya berukuran lebih besar, teksturnya lebih crispy, dan bumbu krim yang lebih kental sehingga meleleh di lidah. Keseimbangan yang baik dari seluruh rasa membuat Anda ingin memakannya lagi dan lagi. Pringles klasik ini wajib dicoba oleh penggemar potato chip sejati.

Setelah menikmati Pringles, jangan buang kemasannya!

Setelah menikmati Pringles, jangan buang kemasannya!

Apa yang Anda lakukan setelah menghabiskan camilan lezat? Anda pasti ingin segera membuangnya ke tempat sampah sebelum membeli yang baru. Pikir dahulu sebelum menyia-nyiakan kemasan Pringles Anda! Pringles memiliki kemasan yang dirancang sangat unik. Wadahnya berbentuk tabung silinder dari bahan karton berlapis aluminium foil dengan tutup plastik yang ternyata sangat ideal untuk didaur ulang. Anda bisa membuka lapisan kertasnya, menggunting, dan melebarkan tabungnya menjadi bentuk persegi, kemudian mengkreasikannya sesuka hati.

Barang-barang apa saja yang bisa Anda ciptakan dengan tabung Pringles? Banyak sekali! Anda bisa membuat celengan koin, kotak pensil berbentuk tabung, tas mungil, pot tanaman hias Anda di halaman, dan masih banyak lagi. Selain menikmati kelezatan Pringles, Anda bebas berkarya dan menuangkan ide untuk membuat pernak-pernik DIY (Do-It-Yourself) dari wadahnya. Menarik sekali, bukan?

Kesimpulan

Bagaimana? Apakah Anda sudah menemukan Pringles dengan rasa terbaik untuk Anda nikmati bersama teman dan keluar pada akhir pekan ini? Meski tersebar di berbagai belahan dunia dengan rasa unik yang berbeda-beda, Anda dapat dengan mudah memesannya lewat toko online. Oleh sebab itu, selain menikmati rasa klasik, kami menyarankan Anda untuk mencicipi berbagai rasa limited edition-nya juga. Selamat memilih dan menikmati Pringles!