• 10 Rekomendasi Alat Belajar Alfabet Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Alat Belajar Alfabet Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Alat Belajar Alfabet Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Alat Belajar Alfabet Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Alat Belajar Alfabet Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Alat Belajar Alfabet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Apakah anak Anda akan memasuki usia untuk belajar membaca dan menulis? Pada momen tersebut, Anda bisa mulai memperkenalkan alfabet. Tujuannya adalah mengajari anak membaca, memahami huruf kapital atau huruf kecil, serta mengerti cara mengucapkannya. Dengan begitu, si kecil pun akan lebih mudah untuk belajar menulis nantinya.

Untuk memudahkan Anda menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih alat belajar alfabet. Kami juga akan memberikan rekomendasi alat belajar alfabet terbaik dalam artikel ini. Selamat membaca dan memilih produk yang paling tepat untuk anak Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 16 Februari 2021
  • 8.753 Views
Daftar isi

Cara memilih alat belajar alfabet

Mengenal alfabet adalah langkah penting untuk proses pembelajaran dasar anak. Silakan jadikan beberapa kriteria di bawah ini sebagai acuan dalam memilih alat belajar alfabet yang tepat.

Pilih produk sesuai tempat belajar

Pertama, pilihlah produk sesuai dengan tempat yang akan Anda gunakan untuk melakukan kegiatan belajar. Karakteristik alat belajar alfabet yang diperlukan akan berubah tergantung pada ruangan yang digunakan.
Ada tiga tempat yang sering digunakan untuk mengajari anak, yakni kamar mandi, ruang tamu, dan kamar anak. Berikut akan kami jelaskan lebih mendalam.

Produk waterproof untuk belajar sambil main air di kamar mandi

Produk waterproof untuk belajar sambil main air di kamar mandi
Jika digunakan di kamar mandi, produk yang diperlukan adalah yang waterproof. Anda tentu akan kesulitan mempertahankan alat belajar alfabet agar tidak basah jika hanya terbuat dari kertas, bukan? Terlebih, produk tersebut akan mudah robek bila terkena sampai basah.
Nah, dengan alat belajar alfabet yang tahan air, Anda pun tidak perlu khawatir lagi. Apalagi, saat ini sudah banyak produk yang dapat ditempel di dinding kamar mandi hanya dengan membasahinya. Produk seperti itu akan lebih nyaman dan memudahkan Anda mengajari anak.

Produk yang familier untuk belajar di ruang tamu

Produk yang familier untuk belajar di ruang tamu
Ruang tamu menjadi tempat yang nyaman untuk berkomunikasi dengan anak. Kami menyarankan alat belajar alfabet yang memungkinkan Anda memanfaatkan kelebihan tersebut. Anda bisa menggunakan karakter-karakter, makanan, hewan, atau kendaraan favorit anak sebagai alat pembelajaran. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi Anda untuk mengajarinya dalam rutinitas sehari-hari.
Bisa jadi Anda berencana menggunakannya di meja dan bukan menempelkannya di dinding. Bila demikian, pilihlah bahan yang dapat dibersihkan untuk berjaga-jaga jika alat belajar alfabet kotor terkena makanan dan minuman. Selain itu, Anda juga dapat menghias ruangan dengan menempelkan stiker alfabet bersama sang buah hati.

Produk yang menarik perhatian untuk digunakan di kamar

Produk yang menarik perhatian untuk digunakan di kamar
Anak Anda tentu akan sering menghabiskan waktu di kamarnya. Anda bisa meletakkan alat belajar alfabet dengan desain yang membuat anak tertarik meski tidak sedang bersama Anda. Agar anak Anda berinisiatif belajar sendiri, sangat direkomendasikan untuk memilih alat yang dapat disentuh dan dimainkan.
Selain itu, Anda juga ingin si kecil terbiasa dengan huruf alfabet itu sendiri, bukan? Untuk itu, Anda bisa meletakkannya di tempat yang sering dilihat misalnya karpet atau dinding.

Pilih produk sesuai suasana belajarnya, santai atau serius

Pilih produk sesuai suasana belajarnya, santai atau serius
Cobalah bayangkan suasana nyata yang Anda inginkan saat menggunakan alat belajar alfabet. Kriteria untuk memilih produk juga tergantung pada hal tersebut. Apakah Anda ingin menggunakannya dalam suasana belajar yang santai atau serius?
Jika Anda tidak berencana membangun suasana belajar yang serius, cobalah fokus pada minat anak Anda. Buat anak mau belajar tanpa merasa keberatan menggunakan sesuatu yang disukainya dan dapat digunakan untuk bermain. Bisa saja Anda memilih karakter kartun favorit si kecil atau memilih desain yang lucu.
Lain halnya bila Anda ingin menggunakannya untuk belajar serius. Kami sarankan Anda memilih produk yang bisa Anda gunakan untuk menghabiskan waktu bersama-sama dengan si kecil. Produk yang bisa digunakan di kamar mandi atau ruang tamu umumnya memenuhi kriteria tersebut. Pilihlah produk yang lebih memudahkan anak Anda mengerti alfabet ketimbang mementingkan desainnya. Luangkanlah waktu Anda untuk membantu anak belajar alfabet sembari berkomunikasi dan buat mereka mengingat sambil menikmati.

Pilih produk sesuai usia anak

Pilih produk sesuai usia anak
Jika anak Anda baru pertama kali mengenali alfabet, langkah pertama adalah membiasakan anak dengan bentuk tiap huruf. Kami sarankan untuk menggunakan alat belajar alfabet yang berbentuk tikar, karpet, wall sticker, atau benda sejenis lainnya. Dengan menggunakan alat-alat tersebut, anak Anda akan terbiasa melihatnya setiap hari.
Lalu, bagaimana bila anak Anda masih di bangku SD? Akan lebih baik jika Anda tidak hanya menggunakan alat belajar alfabet yang berupa huruf saja. Pertimbangkanlah alat belajar alfabet yang memiliki ilustrasi dan kata benda dalam bahasa Inggris. Sambil berkomunikasi antara orang tua dan anak, cobalah untuk membantunya meniru penyebutan nama mahluk hidup. Anda juga bisa meminta anak menyebutkan nama bagian tubuhnya sambil menyentuhnya. Anak Anda tentu akan belajar dengan lebih gembira!
Bila produk yang digunakan sesuai dengan usia anak, si kecil akan lebih mudah terbiasa. Setelah terbiasa dengan huruf, anak Anda bisa diarahkan belajar suku kata, mengenali gambar, dan akhirnya belajar bahasa asing lainnya.

Pilih produk dengan abjad romawi untuk memudahkan belajar bahasa asing

Pilih produk dengan abjad romawi untuk memudahkan belajar bahasa asing
Ada juga alat belajar alfabet yang menggunakan huruf negara lain, misalnya Jepang, China, dan sebagainya. Boleh saja mengajarkan anak mempelajari huruf-huruf tersebut. Namun, sebagai pembelajaran awal akan lebih baik bila Anda memilih produk dengan abjad romawi.
Produk dengan alfabet romawi tidak hanya berfungsi untuk mengajarkan bahasa Indonesia, tetapi juga bahasa asing, seperti bahasa Inggris. Untuk itu, sebagai langkah awal untuk mengajari anak mengenal alfabet, produk dengan abjad romawi lebih direkomendasikan. Apalagi, saat ini banyak sekolah dasar yang sudah memberikan pelajaran bahasa Inggris sejak kelas 1 SD. Agar anak tidak merasa minder karena merasa kesulitan, cobalah memberikan pengenalan alfabet menggunakan ejaan bahasa Inggris.
Ada banyak alfabet yang berbeda pengucapannya dengan bahasa Indonesia, apalagi pengucapannya akan menjadi berbeda lagi ketika sudah berada di dalam sebuah kata. Oleh karena itu, gunakanlah metode belajar yang menyenangkan seperti nyanyian dan alat belajar alfabet yang dilengkapi dengan CD audio visual.

10 Rekomendasi alat belajar alfabet terbaik

Sekarang, kami akan memberikan rekomendasi alat belajar alfabet terbaik. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
10
Tempat belajar yang direkomendasikanRuang tamu dan kamar
Ukuran50 cm × 35 cm
9
Tempat belajar yang direkomendasikanRuang tamu dan kamar
Ukuran7 cm × 10 cm
8
Tempat belajar yang direkomendasikanRuang tamu dan kamar
UkuranTidak disebutkan
7
Tempat belajar yang direkomendasikanRuang tamu
UkuranTidak disebutkan
6
Tempat belajar yang direkomendasikanRuang tamu dan kamar
Ukuran16 cm × 16,5 cm
5
Tempat belajar yang direkomendasikanRuang tamu dan kamar
Ukuran20 cm × 30 cm
4
Tempat belajar yang direkomendasikanRuang tamu dan kamar
Ukuran30 cm × 30 cm (per satu lembar)
3
Tempat belajar yang direkomendasikanKamar mandi
UkuranTidak disebutkan
2
Tempat belajar yang direkomendasikanKamar
Ukuran50 cm × 70 cm
1
Tempat belajar yang direkomendasikanRuang tamu dan kamar
Ukuran30 cm × 24 cm × 3 cm

Tabel perbandingan produk alat belajar alfabet terbaik

Gambar produk
1
First Classroom Magnetic Learning Case 1

First Classroom

2
METH Alphabet Wallsticker 1

METH

3
Munchkin Learn Bath Letters & Numbers 1

Munchkin

4
Evamats Alphabet Puzzle Mat 1

Evamats

5
Wooden Alphabet Puzzle 1

6
Buku Bantal : Mengenal Abjad 1

7
Alphabet Magnet 3D 1

8
Kartu Pintar Untuk Mengajar Alfabet 1

9
Flashcard Animal Alphabet 1

10
Mainan Poster Edukasi Seri Pengenalan Huruf 1

Nama produk

Magnetic Learning Case

Alphabet Wallsticker

Learn Bath Letters & Numbers

Alphabet Puzzle Mat

Wooden Alphabet Puzzle

Buku Bantal : Mengenal Abjad

Alphabet Magnet 3D

Kartu Pintar Untuk Mengajar Alfabet

Flashcard Animal Alphabet

Mainan Poster Edukasi Seri Pengenalan Huruf

Keunggulan

Serunya berlatih menulis dengan papan alfabet magnetik!

Ceriakan kamar anak dengan stiker alfabet kaya warna

Rasakan asyiknya belajar sambil main air!

Alas edukatif untuk bermain dan bersantai

Bisa sekaligus melatih keterampilan kognitif anak Anda, lho!

Berbahan kain, makin aman dan awet digunakan

Produk bermagnet yang mampu perkenalkan bentuk nyata alfabet

Dilengkapi foto dan bahasa Inggris, makin lengkap!

Belajar alfabet sambil mengenal berbagai hewan

Ajarkan dasar alfabet tanpa harus keluar banyak dana

HargaRp 52.499,00Rp 13.990,00Rp 59.500,00Rp 160.000,00Rp 17.500,00Rp 22.500,00Rp 35.000,00Rp 27.000,00Rp 34.500,00Rp 1.800,00
Tempat belajar yang direkomendasikanRuang tamu dan kamarKamarKamar mandiRuang tamu dan kamarRuang tamu dan kamarRuang tamu dan kamarRuang tamuRuang tamu dan kamarRuang tamu dan kamarRuang tamu dan kamar
Ukuran30 cm × 24 cm × 3 cm50 cm × 70 cmTidak disebutkan30 cm × 30 cm (per satu lembar)20 cm × 30 cm16 cm × 16,5 cmTidak disebutkanTidak disebutkan7 cm × 10 cm50 cm × 35 cm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi mainan edukasi untuk anak lainnya di sini

Untuk meningkatkan kecerdasan anak, mainan edukasi anak juga pantas Anda pertimbangkan untuk meningkatkan kecerdasan motorik, spasial, dan sebagainya. Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut? Anda bisa membaca dengan lengkap mengenai produk-produk tersebut di sini.

Kesimpulan

Alat belajar alfabet bisa Anda jadikan sarana pembelajaran agar anak Anda semakin mudah memahami berbagai abjad. Pastikan untuk memilih produk sesuai dengan tempat belajarnya.
Selain itu, pertimbangkan juga suasana belajar yang hendak Anda bangun serta usia anak Anda. Dengan memilih produk yang tepat, proses pembelajaran pun akan berlangsung lebih optimal. Selamat memilih produk dan mengajar anak, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Mainan Masak-Masakan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Masak-Masakan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mainan masak-masakan merupakan salah satu mainan yang berfungsi untuk mengedukasi anak-anak. Mulai dari mainan memotong sayuran, set peralatan dapur dan meja, sampai mainan bakery, semua tipe telah banyak beredar di pasaran. Namun, mainan masak-masakan seperti apakah yang cocok untuk anak Anda, ya?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan masak-masakan sekaligus merekomendasikan sepuluh produk terbaik. Berbagai mainan mengasyikkan akan kami perkenalkan untuk Anda, contohnya mainan dari IKEA, Little Tikes, dan Play-Doh. Selamat membaca sampai akhir!
    Mainan anak
    6.296 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Alat Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Alat Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mainan alat musik memang selalu populer dan tak pernah terasa ketinggalan zaman. Ketika anak menginjak usia 3 tahun, banyak orang tua mulai memikirkan kegiatan yang bisa mengedukasi sang anak. Mainan alat musik untuk balita atau anak dapat melatih kemampuan pendengaran dan motoriknya.Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih mainan alat musik yang bagus, baik untuk balita maupun untuk anak. Kami juga akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik kepada Anda. Mainan seperti drum set, marakas, biola, bahkan gitar Yamaha juga akan kami ulas. Silakan disimak!
    Mainan anak
    5.498 Views
  • 10 Rekomendasi Ball Pool (Tenda/Kolam Bola) Terbaik untuk Anak-anak Bermain (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Ball Pool (Tenda/Kolam Bola) Terbaik untuk Anak-anak Bermain (Terbaru Tahun 2020)
    Bermain bola di dalam ball pool dapat menjadi aktivitas menyenangkan dan bermanfaat bagi anak. Biasanya, permainan tersebut ditemukan di arena bermain umum. Namun, akhir-akhir ini banyak juga orang tua yang memiliki ball pool di rumah.Terdapat banyak jenis ball pool yang dijual. Ada yang berbentuk rumah-rumahan, ada pula yang seperti kolam. Agar Anda tidak bingung memilih, artikel ini akan mengulas berbagai hal mengenai ball pool. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk terbaik dari Bestway, Babyelle, dan lain-lain untuk Anda. Mari kita mulai!
    Mainan anak
    1.501 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    Bermain kemah-kemahan menggunakan tenda adalah aktivitas yang menyenangkan untuk anak. Meski hanya dilakukan di dalam rumah atau di halaman, anak-anak akan merasa gembira. Untuk itu, Anda dapat menyediakan tenda anak guna memfasilitasi kegiatan bermain mereka.Tenda anak sendiri memiliki jenis yang beragam, seperti tenda dome, teepee tent, castle tent, serta playhouse. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan jenis-jenis tenda untuk anak, serta bagaimana cara memilihnya. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik, antara lain merek Intex dan Bestway. Selamat membaca!
    Mainan anak
    8.063 Views
  • 10 Rekomendasi LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa tidak kenal LEGO? Permainan menyusun bricks yang satu ini sudah sangat terkenal di segala kalangan. Karena bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas dan imajinasi, LEGO cocok dimainkan oleh anak-anak. Namun, LEGO seperti apa yang cocok untuk anak Anda?Jika Anda berniat membelikan LEGO untuk si kecil, bacalah artikel kali ini. Kami akan memberikan tips cara memilih LEGO terbaik untuk anak. Selain itu, simak juga rekomendasi berbagai produk LEGO yang sesuai dengan usia anak, mulai dari seri DUPLO hingga CREATOR. Jangan sampai ada yang terlewatkan dan selamat membaca!
    Mainan anak
    11.888 Views
  • 10 Rekomendasi Mobil Remote Kontrol Terbaik untuk Anak-anak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mobil Remote Kontrol Terbaik untuk Anak-anak (Terbaru Tahun 2020)
    Anak laki-laki penggemar mobil umumnya akan menyukai mobil remote kontrol juga. Mainan ini layak dipertimbangkan sebagai hadiah, baik untuk anak sendiri, keponakan, atau anak teman. Di pasaran sendiri tersedia beragam mobil remote kontrol yang berbeda model, desain, cara pengoperasian, dan sebagainya.Untuk memudahkan Anda, kami akan menjelaskan beberapa poin mengenai cara memilih mobil remote kontrol untuk anak-anak. Kami juga akan memberikan rekomendasi mobil remote kontrol terbaik seperti keluaran JJRC dan lainnya yang layak untuk Anda pertimbangkan. Selamat membaca!
    Mainan anak
    6.647 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Islami Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Anak Islami Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi muslim, pendidikan mengenai agama Islam sangat penting dilakukan sejak dini. Supaya belajar agama menjadi lebih menyenangkan dan menarik perhatian anak, Anda dapat menggunakan mainan islami. Anak dapat mengenal huruf hijaiyah, mendengarkan bacaan Al-Qur’an, sampai mempelajari adab-adab dalam menjalankan aktivitas.Mainan anak islami dari Al-Qolam, Konsep Studio, serta Perisai Kid merupakan beberapa produk terbaik yang akan kami rekomendasikan dalam artikel ini. Untuk memudahkan Anda, kami juga akan menjelaskan cara memilihnya. Yuk, baca artikelnya sampai tuntas!
    Mainan anak
    3.817 Views
  • 10 Rekomendasi Karpet Puzzle Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Karpet Puzzle Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Karpet puzzle semakin digemari sebagai sarana bermain untuk anak-anak. Tidak hanya dapat difungsikan sebagai alas, karpet puzzle sendiri juga bisa dimainkan oleh anak Anda. Beragam model dan ukuran tersedia di pasaran, bisa jadi Anda malah kebingungan saat hendak membelinya.Dalam kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi karpet puzzle terbaik untuk anak-anak. Masing-masing produk dalam artikel ini memiliki keunggulan dan daya tarik tersendiri. Pilih saja produk yang dirasa paling sesuai. Selamat membaca!
    Mainan anak
    586 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan L.O.L Surprise Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan L.O.L Surprise Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Popularitas mainan L.O.L Surprise terus menanjak seiring dengan berjalannya waktu. Anak kecil sangat menyukai sensasi penasaran saat membuka kemasannya dan memperoleh boneka yang tidak bisa ditebak. Seri dan kemasannya sendiri sangat beragam, semuanya mampu membuat rasa ingin tahu anak Anda meluap-luap.Dalam artikel ini, kami akan secara khusus membahas cara memilih mainan L.O.L Surprise. Anda juga akan menemukan daftar rekomendasi berisi mainan L.O.L Surprise terbaik. Dengan begitu, membelikan produk yang paling tepat untuk anak Anda pun kian mudah dilakukan. Segera lengkapi koleksi L.O.L Surprise anak Anda!
    Mainan anak
    2.176 Views
  • 10 Rekomendasi Boneka Beruang (Teddy Bear) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Boneka Beruang (Teddy Bear) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Boneka beruang atau teddy bear merupakan mainan yang tak lekang oleh zaman. Baik anak-anak maupun orang dewasa terkadang masih tidur dengan boneka ini. Bentuknya yang menggemaskan dan kenyamanan yang dirasakan saat memegang boneka ini membuatnya sangat disukai. Setiap model teddy bear tentu memiliki keunikan sendiri, misalnya dari segi bahan, ukuran, atau warnanya. Pada artikel ini, kami akan membahas secara khusus cara memilih dan merekomendasikan boneka beruang terbaik. Beberapa boneka dari merek-merek terkenal, seperti Mothercare, Miniso, dan IKEA juga akan kami rekomendasikan. Yuk, simak artikel ini! 
    Mainan anak
    378 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    Pada usia 2-3 tahun, anak mengalami perkembangan yang pesat. Sebagai contoh, anak sudah mulai banyak berbicara dan mulai bisa mengerjakan hal-hal sederhana sendiri. Periode usia ini sering disebut sebagai golden age, yaitu usia terjadinya perkembangan signifikan baik dari segi kepribadian maupun kemampuan.Untuk perkembangan yang optimal, Anda perlu memberikan stimulasi berupa mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2 sampai 3 tahun. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi mainan-mainan terbaik sebagai referensi bagi Anda. Selamat menyimak!
    Mainan anak
    77.560 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak hal menyenangkan yang dapat anak Anda lakukan sebelum memulai pendidikan di sekolah dasar. Salah satunya adalah memainkan mainan edukasi untuk menstimulasi perkembangan daya pikir dan kreativitas. Anak Anda bisa belajar mengenal huruf, angka, bentuk, mengembangkan kemampuan berkonsentrasi, dan sebagainya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi untuk anak usia 4, 5, 6 tahun. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk mainan yang sesuai bagi putra dan putri Anda. Mari simak terus artikel ini!
    Mainan anak
    70.644 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Mobil Dorong Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Mobil Dorong Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang punya anak balita tentunya sedang sibuk-sibuknya mencari mainan yang pas untuk anak Anda. Mainan mobil dorong cukup digemari anak yang belum bisa naik sepeda roda tiga. Bentuk dan motifnya yang menarik serta bisa dimainkan seperti mobil asli menjadi daya tarik tersendiri. Tidak hanya bisa dimainkan di dalam ruangan, mainan mobil dorong juga bisa dimainkan di luar ruangan. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilihnya dengan tepat. Kami juga akan menyertakan rekomendasi dari berbagai merek terkenal, seperti Family Toys dan SHP. Mari berburu mainan untuk anak Anda!
    Mainan anak
    19.034 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Anak usia 0 hingga 1 tahun membutuhkan stimulasi untuk perkembangan motorik kasar maupun motorik halus mereka. Mainan edukasi untuk bayi bisa membantu Anda dalam stimulasi ini. Bentuk mainannya pun bermacam-macam, seperti berbentuk bola, play mat atau alas main, boneka, sampai mainan saat mandi.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan produk mainan edukasi dari berbagai merek, seperti PlayGro dan Fisher Price, lengkap dengan cara memilihnya. Kini, Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih. Selamat membaca!
    Mainan anak
    36.999 Views
  • 10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Berenang adalah aktivitas yang menyenangkan ketika cuaca sedang panas. Sayangnya, Anda tidak selalu dapat pergi ke laut atau ke kolam renang bersama anak-anak. Meski begitu, semua tetap bisa bermain air dengan gembira di rumah menggunakan kolam renang berbahan vinil.Namun, tunda membeli kolam renang anak sebelum membaca poin-poin pemilihan dalam artikel ini. Lebih menariknya, akan ada rekomendasi produk-produk terbaik yang nantinya bisa Anda pertimbangkan, misalnya merek Intex dan Bestway. Wah, anak-anak pasti gembira memiliki kolam renang vinil untuk digunakan saat cuaca panas!
    Mainan anak
    28.172 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Lilin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Lilin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain menyenangkan untuk dimainkan, mainan lilin ternyata berguna juga untuk menstimulasi kecerdasan. Mengenal bentuk, warna, bahkan mengembangkan imajinasi, semua dapat dilakukan melalui mainan ini. Namun, banyaknya jenis mainan lilin di pasaran mungkin akan membuat Anda kesulitan memilih yang tepat.Tidak perlu bingung karena sekarang kami akan menjelaskan cara memilih mainan lilin yang Anda butuhkan. Ada rekomendasi mainan lilin terbaik keluaran merek Play-Doh dan Fun-Doh juga, lho! Jangan sampai ketinggalan informasinya dan temukan mainan lilin yang cocok untuk si kecil!
    Mainan anak
    7.024 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    Bermain kemah-kemahan menggunakan tenda adalah aktivitas yang menyenangkan untuk anak. Meski hanya dilakukan di dalam rumah atau di halaman, anak-anak akan merasa gembira. Untuk itu, Anda dapat menyediakan tenda anak guna memfasilitasi kegiatan bermain mereka.Tenda anak sendiri memiliki jenis yang beragam, seperti tenda dome, teepee tent, castle tent, serta playhouse. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan jenis-jenis tenda untuk anak, serta bagaimana cara memilihnya. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik, antara lain merek Intex dan Bestway. Selamat membaca!
    Mainan anak
    8.063 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori