10 Rekomendasi Tas Selempang Terbaik yang Tahan Air (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Tas Selempang Terbaik yang Tahan Air (Terbaru Tahun 2018)

Tas selempang atau yang sering disebut messenger bag kini semakin populer digunakan sehari-hari. Selain untuk membawa barang, tas selempang dapat membuat Anda terlihat semakin fashionable dengan banyaknya model yang tersedia. Apalagi bila ditambah memiliki kemampuan tahan air, pastinya akan terasa sangat fungsional.

Kali ini, kami akan mengulas tentang cara memilih tas selempang tahan air serta memberikan rekomendasi tas selempang tahan air terbaik untuk pria, dengan berbagai kelebihannya masing-masing. Semoga Anda dapat menemukan produk yang Anda sukai. Selamat membaca!

Daftar isi

Cara memilih tas selempang yang tahan air

Fitur tas selempang tahan air memang digemari banyak orang, terutama untuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan dan membawa barang-barang berharga. Agar tas Anda tetap gaya dan memiliki fungsi yang sesuai, kami akan menjelaskan tentang cara memilih tas selempang tahan air.

Pilih berdasarkan cara membuka dan menutup tas

Poin pertama yang harus Anda perhatikan adalah cara membuka tutup tas selempang. Biasanya tas tahan air menggunakan velcro atau ritsleting untuk membuka tutup tas. Selain merupakan bagian dari desain tas, cara buka tutup tas ini penting untuk meningkatkan performa ketahanan air dan kemudahan penggunaan tas tersebut.

Tipe klasik dengan flap penutup tas

Tipe klasik dengan flap penutup tas

Tas selempang tahan air bermodel klasik memiliki penutup tas berbentuk flap yang dilengkapi dengan velcro, kancing, atau tali pengencang pada bagian belakangnya. Tipe ini lebih sulit dimasuki air dibanding tipe lainnya, apalagi penutup tas seperti ini juga akan memudahkan Anda untuk membuka dan menutup tas meski tangan Anda sedang basah. Jika Anda ingin membawa barang bawaan cukup banyak, pilihlah tas yang memiliki tambahan sabuk pengencang lagi sehingga tas dapat tetap tertutup dengan kencang dan aman untuk Anda.

Tidak ingin penutup? Pilih ristleting tahan air saja!

Tidak ingin penutup? Pilih ristleting anti air saja!

Ada orang yang tidak menyukai tas dengan flap karena terasa merepotkan. Jika Anda salah satunya, pilihlah tas yang memiliki ritsleting tahan air untuk mencegah air merembes ke dalam tas. Tipe ritsleting seperti ini akan mencegah air masuk melalui celah ritsleting seperti yang biasa terjadi pada ritsleting tidak tahan air. Jadi, Anda bisa dengan yakin memakainya meski sedang hujan atau terkena percikan air. Sayangnya, masih cukup sulit menemukan produk seperti ini di Indonesia.

Pilih berdasarkan kekuatan bahan tas

Kata Denier dan Cordura sering digunakan sebagai kata kunci untuk melihat kekuatan dari suatu bahan. Kedua kata ini biasanya sering ditemui pada peralatan yang digunakan untuk kegiatan outdoor.

Denier, satuan ketebalan material

Denier, satuan ketebalan material

Denier atau D menunjukkan ketebalan benang yang digunakan untuk membuat kain tas. 1000 D berarti 1000 g benang yang digunakan per 9000 m. Semakin kecil angka ini, semakin tipis kain yang digunakan. Sebaliknya, semakin tinggi angka ini, semakin tebal dan kuat pula kain yang digunakan. Namun, keterangan mengenai hal ini sendiri masih cukup sulit ditemukan pada produk tas selempang yang dipasarkan di Indonesia.

Cordura, material yang kuat dan tahan lama

Cordura, material yang kuat dan tahan lama

Cordura merupakan bahan yang sering digunakan pada tas selempang tahan air. Material ini dikembangkan oleh perusahaan INVISTA di Amerika dan tahan lama dibandingkan dengan jenis kain lainnya sehingga sering digunakan untuk bahan perlengkapan militer. Di sisi lain, ada juga produsen kain yang memiliki jenis kain khusus buatan mereka serta dibuat agar kuat dan tahan lama.

Pilih berdasarkan tali selempang tas

Pilih berdasarkan tali selempang tas

Saat menggunakan tas selempang, Anda akan menaruh beban pada salah satu bahu sehingga lama-lama bahu Anda akan terasa sakit. Terlebih untuk Anda yang menggunakan tas selempang untuk perjalanan jauh dan membawa banyak barang, pilihlah tas selempang dengan tali yang lebar. Jika Anda menggunakan tas selempang untuk bersepeda atau mengendarai motor, pilihlah tas selempang yang dilengkapi sabuk tambahan di bagian pinggang atau dada agar tas selempang tidak berpindah dari posisinya. Hal ini akan membuat Anda nyaman saat berkendara.

Pilih yang memiliki kantong tambahan di dalam tas

Pilih yang memiliki kantong tambahan di dalam tas

Dengan banyaknya desain kantong luar yang umumnya tahan air, adanya kantong tambahan di ruang penyimpanan utama pun akan membuat tas selempang Anda semakin fungsional. Kantong pada bagian dalam tas sangat berguna untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil dan menjaganya tetap aman, seperti kunci, alat tulis, atau smartphone Anda. Jika Anda akan menggunakan tas selempang ini untuk bekerja, perhatikan juga apakah tersedia ruang khusus laptop.

10 Rekomendasi tas selempang terbaik yang tahan air

Berikutnya kami akan memberikan rekomendasi tas selempang tahan air untuk Anda. Tentunya rekomendasi ini memiliki fitur yang beragam sesuai kebutuhan serta stylish untuk digunakan setiap hari.

10. SAMMONS Waterproof Messenger Bag

10. SAMMONS Waterproof Messenger Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 988.830

Tampil elegan dan stylish dengan tas kulit

Sebagai lelaki, pastinya Anda juga memikirkan tentang style sehari-hari. Untuk melengkapi gaya Anda, kami rekomendasikan tas selempang dari kulit asli ini. Model tas selempang berwarna abu-abu dan hitam ini sangat sylish untuk digunakan sehari-hari baik untuk ke kantor maupun ke kampus.

Tas ini memiliki ukuran 24 x 32 x 6,5 cm sehingga dapat Anda gunakan untuk membawa dokumen pekerjaan sampai tablet yang Anda pakai untuk presentasi. Kompartemen di dalamnya pun akan membantu Anda memisahkan barang-barang bawaan agar lebih rapi dan mudah diambil saat dibutuhkan.

9. Army Cordura Tas Selempang

9. Army Cordura Tas Selempang

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 99.000

Berolahraga lebih nyaman tanpa ketinggalan botol air!

Saat pergi berolahraga tentu Anda membutuhkan air minum untuk menjaga cairan di dalam tubuh. Nah, tas selempang satu ini sangat pas untuk Anda gunakan saat berolahraga seperti hiking atau bersepeda. Modelnya yang compact pastinya tidak akan mengganggu pergerakan Anda.

Terdapat tempat khusus botol air minum pada bagian sampingnya untuk memudahkan akses pengambilan botol air. Anda tak perlu takut botol air Anda terjatuh karena tempat botol air dilengkapi dengan karet yang menjaga agar botol air tetap pada tempatnya. Warnanya pun terlihat sporty untuk Anda.

8. Tas Selempang Antimaling

8. Tas Selempang Antimaling

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 170.000

Maling? Siapa takut!

Bepergian dengan kendaraan umum atau berada di tempat yang rawan terhadap copet pasti membuat Anda harus ekstra hati-hati. Agar barang bawaan Anda aman dari tangan-tangan yang ingin mencurinya, tas selempang ini dapat menjadi pilihan Anda saat bepergian dengan kendaraan umum.

Tas ini memiliki bagian kain yang menyembunyikan ritsleting sehingga tas Anda tidak mudah dibuka orang lain. Selain itu, tas ini semakin praktis karena terdapat lubang untuk menyambungkan ponsel Anda dengan power bank. Talinya yang lebar juga akan membuat bahu Anda tidak mudah lelah saat membawanya dalam waktu lama.

7. E.S GUNNER Messenger Bag M01 

7. E.S GUNNER Messenger Bag M01 

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 259.000

Easy maintenance untuk Anda yang aktif

Pemilihan warna tas menjadi sangat penting untuk Anda yang menyukai kegiatan outdoor. Warna hijau tua tas ini sangat pas Anda gunakan untuk kegiatan outdoor karena warna noda tidak akan terlihat mencolok. Pengeringan setelah dicuci pun semakin cepat karena menggunakan bahan nilon di luar dan dalam.

Kompartemen utamanya dapat memuat laptop sampai ukuran 15 inci. Ukuran yang pas akan mencegah laptop Anda terguncang yang berisiko membuatnya rusak. Kemudian, pada bagian depannya telah terdapat 2 kantong lagi sebagai tempat menyimpan peralatan Anda agar lebih rapi dan tertata.

6. Esgotado Faixo Primeiro

6. Esgotado Faixo Primeiro

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 225.000

Simpel sekaligus keren untuk digunakan setiap hari

Esgotado, brand lokal keluaran Bandung yang tidak kalah berkualitas dari brand terkenal lainnya ini cocok untuk Anda masukkan dalam list tas favorit Anda. Desainnya yang simpel dan keren pas untuk Anda yang tidak menyukai tas selempang dengan banyak hiasan. Material kanvas bold-nya juga kuat dan awet untuk Anda gunakan setiap hari.

Anda dapat menggunakan tas ini untuk membawa laptop berukuran 14″ pada kompartemen utama. Anda juga tidak akan kesulitan membuka tas ini karena penggunaan velcro pada bagian tutupnya. Apalagi, lebar tali sebesar 4 cm pada tas ini akan membuat Anda nyaman membawanya dalam keseharian Anda.

5. Myth Oways Sling Bag

5. Myth Oways Sling Bag

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 200.000

Tampilan kasual, tetapi tetap terlihat stylish? Pakai saja tas ini!

Tas yang satu ini sangat pas untuk Anda yang ingin tampilan kasual sekaligus terlihat stylish dalam waktu bersamaan. Desain penutupnya pun unik, menggunakan ritsleting dan harus dilipat lagi seperti flap. Tas ini juga sudah memiliki kompartemen khusus laptop untuk menjaganya dari guncangan.

Kemudian, pada bagian dalam terdapat polyfoam guard untuk perlindungan ganda terhadap guncangan. Berbagai gadget yang Anda masukkan dalam tas pastinya akan semakin aman. Untuk kenyamanan Anda, tali pada tas ini juga sudah ditambahkan pad agar bahu Anda tidak sakit saat membawa tas dalam waktu lama.

4. Eiger Cross Bag Riding Venom 1.1 13L – Brown

4. Eiger Cross Bag Riding Venom 1.1 13L - Brown

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 450.000

Kuat dan tahan lama untuk menemani Anda setiap hari

Bila Anda sedang mencari tas selempang untuk kegiatan Anda sehari-hari, tas selempang dari Eiger ini sangat pas untuk Anda. Eiger dikenal akan ketahanan yang luar biasa pada setiap produknya, baik dari jahitan maupun kainnya yang kuat sehingga Anda tidak perlu takut tas ini mudah rusak sekalipun Anda menggunakannya setiap hari.

Anda dapat membawanya saat kuliah maupun saat melakukan kegiatan lainnya seperti berolahraga atau jalan-jalan. Warna tas ini juga netral untuk digunakan setiap hari dan Anda padukan dengan warna pakaian apa saja. Bentuknya simpel, tetapi terlihat keren untuk digunakan setiap hari oleh Anda.

3. Street Corner Messenger Bag

3. Street Corner Messenger Bag

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 450.000

Model vintage yang unik plus bermuatan banyak

Model vintage merupakan style yang banyak dicari-cari belakangan ini. Bagi Anda yang sedang mencari tas dengan model vintage berkapasitas besar, tas satu ini kami rekomendasikan untuk Anda. Kesan vintage pada tas ini juga akan semakin terasa berkat material kulit asli pada bagian strap depan dan samping.

Tas selempang dengan kapasitas cukup luas ini pun sangat pas Anda gunakan untuk membawa barang saat bepergian ke luar kota atau saat pergi ke pusat kebugaran untuk membawa perlengkapan olahraga Anda. Kemudian, terdapat 2 warna yang dapat Anda pilih, yaitu abu-abu muda dan hitam yang simpel.

2. TIMBUK2 Classic Messenger S Bag Blue Wish

2. TIMBUK2 Classic Messenger S Bag Blue Wish

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.499.000

Lebih nyaman saat berkendara dengan tas ini

Bagi biker sejati, kenyamanan merupakan hal yang dicari dalam memilih tas selempang. Karena itu, bagi Anda yang pergi bekerja atau ke kampus menggunakan sepeda, tas selempang tahan air dari Timbuk2 ini akan pas untuk Anda. Fungsi Double-Loop CAM dari tas ini akan memudahkan Anda mengencangkan tali selempang saat berkendara.

Meskipun tidak memiliki ritsleting pada bagian kompartemen utama, bagian dalam tas ini tahan air dan memiliki sudut pelipatan yang akan membuat air tidak bisa merembes masuk. Lalu, tas ini juga dilengkapi dengan bantalan bahu sehingga lebih nyaman Anda gunakan saat membawa barang dengan bobot yang lebih berat.

1. Boshiho Leather Messenger Bag

1. Boshiho Leather Messenger Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 703.000

Ubah fungsinya sesuka hati sesuai kebutuhan Anda!

Bila Anda mencari tas selempang yang multifungsi, Anda pasti akan menyukai produk yang satu ini. Saat ingin menggunakannya berburu foto di alam bebas, Anda cukup menyelipkan sekat untuk menyimpan kamera Anda dengan aman. Kemudian, saat ingin membawanya untuk berjalan-jalan, lepaskan saja sekatnya. Praktis!

Kombinasi antara bahan kanvas yang kuat dan kulit sapi asli akan membuat produk ini memiliki tampilan vintage yang tidak membosankan. Tenang saja, seluruh bawaan Anda akan aman saat hujan karena bahannya yang sudah bersifat tahan air ini. Adanya pad pada tali pun tentunya akan membuat Anda semakin nyaman saat memakainya.

Kesimpulan

Ternyata memilih tas selempang tahan air tidak sulit, ya? Meskipun tidak sulit, Anda tetap harus memperhatikan material serta berbagai fitur lainnya, seperti ukuran tali selempang, kantong tambahan di dalam tas, serta penutup tas. Jangan sampai salah pilih, ya!

Apakah Anda cukup terbantu dengan artikel kami? Pastikan tas selempang tahan air pilihan Anda sesuai dengan kebutuhan dan budget. Selamat tampil gaya dengan tas baru Anda!