• 10 Rekomendasi Tas Selempang Tahan Air Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Tas Selempang Tahan Air Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Tas Selempang Tahan Air Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Tas Selempang Tahan Air Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Tas Selempang Tahan Air Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Tas Selempang Tahan Air Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Tas selempang kini makin populer digunakan sehari-hari. Selain untuk membawa barang, tas selempang dapat membuat Anda terlihat makin fashionable dengan banyaknya model yang tersedia. Apalagi bila ditambah memiliki kemampuan tahan air, pastinya akan terasa sangat fungsional.

Kali ini kami akan membagikan cara memilih dan merekomendasikan tas selempang anti air yang bagus. Tas selempang dari Eiger, Kalibre, dan Bodypack yang populer ada dalam rekomendasi kami. Selain itu, masih ada banyak lagi merek tas selempang tahan air berkualitas yang kami bahas. Jadi, pastikan baca sampai selesai, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 12 Agustus 2022
Daftar isi

Cara memilih tas selempang tahan air

Tas selempang tahan air memang digemari banyak orang, terutama untuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan. Agar Anda dapat memiliki tas dengan fungsi yang sesuai dan tetap bisa bergaya, kami akan menjelaskan tentang cara memilihnya.

Ketahui tingkat ketahanan airnya

Saat memilih tas selempang tahan air, penting untuk mengetahui tingkat ketahanan airnya. Tingkat ketahanan air terbagi menjadi tiga tingkatan, yaitu water-resistant, water-repellent, dan waterproof. Berikut ini adalah penjelasan lebih lengkapnya. 

Water-resistant, tahan penetrasi air pada level ringan

Water-resistant, tahan penetrasi air pada level ringan

Tas selempang yang water-resistant memiliki struktur dan bahan yang tidak mudah ditembus oleh air. Akan tetapi, sifat water-resistant hanya mampu menahan penetrasi air pada skala ringan, misalnya percikan air. Masih ada kemungkinan tas menjadi basah jika terkena air pada tekanan dan volume yang besar. Karena itu, soal ketahanan menahan air, water-resistant ada di level yang paling rendah. 


Tas selempang berlabel water-resistant tidak semua bagiannya tahan air. Area seperti sambungan jahitan atau ritsleting biasanya masih rentan diterobos air. Apabila Anda tidak terlalu mementingkan kemampuan tahan airnya, tas selempang water-resistant dapat menjadi pilihan. Untuk digunakan beraktivitas sehari-hari sudah cukup, kok!

Water-repellent, mampu menepis air masuk ke pori-pori

Water-repellent, mampu menepis air masuk ke pori-pori

Tas selempang dengan kemampuan water-repellent memiliki sifat hydrophobic, yaitu mampu menghalau air. Air yang mengenai permukaannya akan sulit menempel sehingga akan membentuk butiran-butiran air atau water beading. Tas selempang jenis ini dapat menahan air pada intensitas sedang, contohnya tumpahan air dari gelas.


Tas selempang yang water-repellent juga didesain dengan tingkat kerapatan cukup tinggi dengan sedikit celah. Selain itu, kebanyakan produknya juga memiliki lapisan khusus berteknologi nano sehingga cukup efektif untuk melindungi perangkat elektronik. Soal ketahanan air, water-repellent berada setingkat lebih baik dari water-resistant.

Waterproof, memiliki daya kedap air paling optimal

Waterproof, memiliki daya kedap air paling optimal

Dari semua tingkat ketahanan air, waterproof ada di level tertinggi. Tas selempang waterproof umumnya diperkuat dengan lapisan plastik, seperti PVC atau PU sehingga sulit ditembus air. Selain itu, kebanyakan tas selempang jenis ini memiliki ritsleting tahan air dengan lubang jahitan tanpa celah.


Tas selempang waterproof dapat menahan penetrasi air dalam jumlah besar. Barang bawaan Anda akan tetap aman saat terguyur hujan deras atau terendam air pada kedalaman tertentu. Apabila Anda gemar melakukan kegiatan outdoor, seperti hiking, tracking, atau berkemah, pastikan memilih produk yang waterproof.


Masih ragu dengan tas selempang waterproof? Pilih saja jenis dry bag. Hampir seluruh bagian dry bag bersifat kedap air dengan desain yang terkunci rapat. Untuk kegiatan yang berhubungan dengan air, seperti rafting, kayak, atau sekadar bermain di air terjun, pastinya tetap aman. Terlebih lagi, sekarang sudah banyak dry bag yang dapat dilipat sehingga lebih praktis.

Pilih berdasarkan kekuatan bahan tas

Kata denier dan cordura sering digunakan sebagai kata kunci untuk melihat kekuatan dari suatu bahan. Kedua kata ini biasanya sering ditemui pada peralatan yang digunakan untuk kegiatan outdoor. Yuk, mengenal denier dan cordura lebih lanjut dalam penjelasan di bawah ini!

Denier, satuan ketebalan bahan

Denier, satuan ketebalan bahan

Denier atau D menunjukkan ketebalan benang yang digunakan untuk membuat kain tas. 1000D berarti 1000 gram benang yang digunakan per 9000 meter kain. Makin kecil angka D, maka makin tipis kain yang dihasilkan. Sebaliknya, makin tinggi angka D, makin tebal dan kuat pula kain tersebut.

Cordura, bahan yang kuat dan tahan lama

Cordura, bahan yang kuat dan tahan lama

Cordura merupakan bahan yang sering digunakan pada tas selempang tahan air. Bahan ini dikembangkan oleh perusahaan INVISTA di Amerika. Karena lebih tahan lama dibandingkan dengan jenis kain lain, kain ini sering digunakan sebagai bahan perlengkapan militer. Selain cordura, bahan yang diproduksi oleh produsen perlengkapan outdoor juga dikatakan memiliki daya tahan yang tinggi.

Sesuaikan model tas dengan gaya sehari-hari

Perkembangan fashion menciptakan beragam model tas selempang. Berikut ini kami akan membahas beberapa model tas selempang yang populer. Anda dapat memilih model yang sesuai dengan gaya Anda. 

Crossbody bag: Desainnya stylish, khas anak muda

Suka dengan gaya berpakaian ala anak muda? Crossbody bag dapat menjadi pilihan tepat. Nama crossbody bag diambil dari cara pakainya yang disilangkan di dada atau punggung. Desainnya terlihat modern dan juga stylish sehingga memberikan kesan trendi saat dipakai.


Crossbody bag cukup praktis dibawa karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Tas selempang ini juga menempel cukup kuat di tubuh sehingga tidak akan mengganggu pergerakan Anda. Dipakai untuk jalan-jalan santai atau jogging pastinya tetap oke!


Kami juga sudah mengulas tentang crossbody bag secara khusus di artikel di bawah ini. Yuk, disimak juga.

Sling bag: Berikan kesan berkelas pada gaya Anda

Ciri khas sling bag adalah adanya strap atau tali gendongan yang panjang. Karena itu, tas akan menggantung di bagian kanan atau kiri badan saat dipakai. Desain tersebut membuat sling bag terlihat elegan saat digunakan. Anda yang ingin tampil lebih berkelas dapat memilih tas selempang jenis ini.


Sling bag dikenal memiliki desain yang fleksibel untuk berbagai kegiatan. Selain itu, ukurannya juga lebih beragam dibandingkan crossbody bag. Sling bag yang berukuran besar dikenal dengan nama messenger bag. Messenger bag memiliki kompartemen yang lebih luas sehingga efisien untuk Anda yang sering membawa banyak barang.

Sesuaikan dengan jenis kegiatan

Dari segi fungsi, tas selempang tahan air juga memiliki beragam jenis yang bisa dipilih sesuai jenis kegiatan. Karena itu, kami sarankan Anda memilih jenis tas selempang yang sesuai dengan aktivitas Anda. Dengan begitu, fungsi tas selempang yang Anda pilih dapat lebih maksimal.

Mountaineering bag, tangguh untuk kegiatan di alam terbuka

Mountaineering bag, tangguh untuk kegiatan di alam terbuka

Kegiatan di alam terbuka harus dipersiapkan dengan matang, termasuk menentukan jenis tas yang akan dibawa. Nah, jika Anda memutuskan untuk membawa tas selempang tahan air, pilihlah tas jenis mountaineering bag. Tas jenis ini memiliki desain yang kukuh sehingga tidak mudah rusak atau robek saat Anda melalui medan yang ekstrem.


Selain itu, umumnya tas selempang berjenis mountaineering bag juga ringan dan ergonomis. Alhasil, Anda tidak akan cepat lelah meski membawanya saat menempuh jarak jauh. Apalagi, tas selempang jenis ini juga rata-rata memiliki tingkat ketahanan air di level waterproof. Untuk mendaki gunung, menyusuri sungai, atau menjelajah hutan, tas selempang jenis inilah yang paling cocok.

Daily wear bag, cocok digunakan sehari-hari

Daily wear bag, cocok digunakan sehari-hari

Memakai tas selempang yang tahan air untuk kegiatan sehari-hari juga cukup penting. Apalagi jika Anda sering membawa barang elektronik, buku, atau dokumen penting lainnya. Untuk menemani aktivitas Anda tiap hari, jenis daily wear bag dapat dijadikan pilihan.


Tas selempang jenis ini tergolong fleksibel karena dapat digunakan untuk berbagai kegiatan. Anda dapat memakainya untuk ke sekolah, jalan-jalan, atau nongkrong di kafe. Selain itu, desainnya juga cenderung lebih stylish dan up-to-date sehingga dapat melengkapi gaya berpakaian Anda.

Travel bag, teman untuk perjalanan jauh

Travel bag, teman untuk perjalanan jauh
Ketika traveling, keterbatasan space di dalam koper menuntut Anda untuk membawa barang-barang seperlunya saja. Tas selempang jenis travel bag dapat memberikan ekstra space untuk menemani Anda bertamasya. Apalagi, tas selempang jenis ini umumnya dilengkapi dengan banyak kompartemen sehingga Anda dapat menyusun barang dengan lebih rapi.

Tas selempang ini sudah cukup untuk menyimpan barang-barang berharga, misalnya dompet, ponsel, dan paspor. Di tempat destinasi pun, Anda masih bisa menggunakannya sebagai tas untuk jalan-jalan. Tas selempang jenis ini juga dapat Anda manfaatkan untuk membawa barang saat bersepeda atau mengendarai motor.

Pilih yang memiliki kantong tambahan di dalam tas

Pilih yang memiliki kantong tambahan di dalam tas

Tas selempang dengan banyak kantong luar cenderung memiliki ketahanan air yang rendah. Sebagai pengganti kantong luar, keberadaan kantong dalam akan membuat tas selempang Anda makin fungsional.


Kantong di bagian dalam tas sangat berguna untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil seperti kunci dan alat tulis tetap aman. Jika Anda akan menggunakan tas selempang untuk bekerja atau kuliah, perhatikan juga ketersediaan ruang khusus laptop.

10 Rekomendasi tas selempang tahan air terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tas selempang tahan air terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Gambar produk
1
Torch  Kashiba 3 Liter 1

Torch

2
Arei Outdoorgear Sel Fastune  1

Arei Outdoorgear

3
Eiger Roadtrip Shoulder bag  1

Eiger

4
Kalibre  Dry Bag 10L  1

Kalibre

5
Naturehike Naturehike Outdoor Large Capacity Chest Pack Sports Bag 1

Naturehike

6
Onixers Crossbody Bag Nero 1

Onixers

7
Esgotado Faixo Novo  1

Esgotado

8
Bodypack  Cross Mult Sling Bag – Camo  1

Bodypack

9
Consina  Blangko  1

Consina

10
Tracker  Tas Selempang Alpha 0.1 1

Tracker

Nama produk

Kashiba 3 Liter

Sel Fastune

Roadtrip Shoulder bag

Dry Bag 10L

Naturehike Outdoor Large Capacity Chest Pack Sports Bag

Crossbody Bag Nero

Faixo Novo

Cross Mult Sling Bag – Camo

Blangko

Tas Selempang Alpha 0.1

Keunggulan

Ukurannya mini plus banyak kompartemen, pastinya sangat ringkas!

Bahannya kuat, dipakai indoor maupun outdoor tidak jadi masalah

Traveling makin praktis dengan tas ini

Dijamin tahan air dan bisa dilipat

Tas simpel untuk teman berpetualang

Para pencinta gadget wajib punya!

Simpel sekaligus keren untuk digunakan setiap hari

Desain army yang membuat penampilan terlihat lebih maskulin

Serbaguna dengan kapasitas yang besar

Tas 2-in-1 untuk melengkapi berbagai gaya Anda

Harga mulai dariRp 148.000,00Rp 95.000,00Rp 309.000,00Rp 145.000,00Rp 163.000,00Rp 320.000,00Rp 175.000,00Rp 299.000,00Rp 375.000,00Rp 195.000,00
Tingkat ketahanan air Water-resistantTidak disebutkanWater-repellent WaterproofWaterproof Waterproof Water-repellent Water-resistant WaterproofWaterproof
Bahan Duralite nylonCordura 900D polyester Tidak ada keterangan Nylon, mesh PVC army style, 600D emboss net style, torin coating 210 D, webbing polyester linesCanvas bold ultra, torin lining, genuine leather pullerPolyester 1000D polyester cadura waterproof PUDouble face
Model Sling bag Sling bag Sling bag Crossbody bagCrossbody bagCrossbody bag Sling bagCrossbody bagSling bag, messenger bagSling bag, clutch bag
Fungsi Travel bag, daily wear bag Daily wear bag Travel bag Mountaineering bag Mountaineering bag Daily wear bagDaily wear bag Travel bag, daily wear bag Daily wear bag, travel bagDaily wear bag
Ukuran 25 cm x 7 cm x 15 cm 13 cm x 31 cm x 13 cm30 cm x 9 cm x20 cm48 cm x 30 cm 41 cm x 20 cm x 9,5cm21 cm x 9 cm x 32 cm 35 cm x 25 cm x 7 cm37,5 cm x 17,5 cm x 12 cm 33 cm x 13 cm x 23 cm 17 cm x 28 cm x 4,5 cm
Tautan produk
10

Tracker Tas Selempang Alpha 0.1

Mulai dari Rp 195.000,00

Tingkat ketahanan air Waterproof
Bahan Double face
Model Sling bag, clutch bag
Fungsi Daily wear bag
Ukuran 17 cm x 28 cm x 4,5 cm
9
Tingkat ketahanan air Waterproof
Bahan 1000D polyester cadura waterproof PU
Model Sling bag, messenger bag
Fungsi Daily wear bag, travel bag
Ukuran 33 cm x 13 cm x 23 cm
8

Bodypack Cross Mult Sling Bag – Camo

BPEGB1G80

Mulai dari Rp 299.000,00

Tingkat ketahanan air Water-resistant
Bahan Polyester
Model Crossbody bag
Fungsi Travel bag, daily wear bag
Ukuran 37,5 cm x 17,5 cm x 12 cm
7
Tingkat ketahanan air Water-repellent
Bahan Canvas bold ultra, torin lining, genuine leather puller
Model Sling bag
Fungsi Daily wear bag
Ukuran 35 cm x 25 cm x 7 cm
6
Tingkat ketahanan air Waterproof
Bahan PVC army style, 600D emboss net style, torin coating 210 D, webbing polyester lines
Model Crossbody bag
Fungsi Daily wear bag
Ukuran 21 cm x 9 cm x 32 cm
5

NaturehikeNaturehike Outdoor Large Capacity Chest Pack Sports Bag

NH23X008-K

Mulai dari Rp 163.000,00

Tingkat ketahanan air Waterproof
Bahan Nylon, mesh
Model Crossbody bag
Fungsi Mountaineering bag
Ukuran 41 cm x 20 cm x 9,5cm
4
Tingkat ketahanan air Waterproof
Bahan Tidak ada keterangan
Model Crossbody bag
Fungsi Mountaineering bag
Ukuran 48 cm x 30 cm
3

EigerRoadtrip Shoulder bag

910006681

Mulai dari Rp 309.000,00

Tingkat ketahanan air Water-repellent
Bahan 900D polyester
Model Sling bag
Fungsi Travel bag
Ukuran 30 cm x 9 cm x20 cm
2
Tingkat ketahanan air Tidak disebutkan
Bahan Cordura
Model Sling bag
Fungsi Daily wear bag
Ukuran 13 cm x 31 cm x 13 cm
1
Tingkat ketahanan air Water-resistant
Bahan Duralite nylon
Model Sling bag
Fungsi Travel bag, daily wear bag
Ukuran 25 cm x 7 cm x 15 cm

Baca juga rekomendasi berbagai tas lainnya di sini

Bagi Anda yang gemar mengoleksi tas, tentu memiliki satu tas saja tak akan membuat Anda puas. Kemudian, untuk Anda yang belum menemukan tas yang sesuai selera, barangkali Anda akan tertarik melihat-lihat jenis tas lainnya. Nah, simak semuanya dalam artikel-artikel berikut ini, ya!

Kesimpulan

Ternyata memilih tas selempang tahan air tidak sulit, ya? Namun, tetaplah perhatikan bahan serta berbagai kelebihan lainnya, seperti ukuran tali selempang, jumlah kantong, serta penutup tas. 


Perhatikan juga ukuran tas agar barang-barang yang biasa Anda bawa saat bepergian dapat muat di dalamnya. Tas selempang pilihan Anda tak harus mahal karena yang terpenting tas tersebut mampu mengakomodasi aktivitas Anda. Nah, jangan sampai salah pilih, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sedia payung sebelum hujan, begitulah kata pepatah. Namun, bagaimana jika Anda mengendarai motor atau sepeda? Mantel atau jas hujan tentu menjadi barang yang lebih tepat untuk dipakai. Baik model ponco maupun setelan, jas hujan dianggap lebih mampu menghalau air hujan dan mencegah pakaian agar tak basah. Ada berbagai macam merek jas hujan yang bagus, seperti Respiro, Axio, hingga EIGER. Kali ini, kami akan memberikan review produk jas hujan terbaik yang hadir dalam berbagai harga. Sebelum itu, kami akan menjelaskan juga cara memilihnya. Simak hingga tuntas, ya!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Walkie Talkie/Handy Talky (HT) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Walkie Talkie/Handy Talky (HT) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Walkie talkie dan handy talky sering digunakan sebagai alat komunikasi dalam sejumlah kegiatan. Kedua alat komunikasi ini dijadikan pilihan karena mudah digunakan. Selain itu, walkie talkie dan handy talky dapat dioperasikan tanpa pulsa dan internet sehingga lebih hemat biaya operasional.Di pasaran Anda akan menemukan berbagai merek walkie talkie dan handy talky yang bagus, seperti Motorola, Xiaomi, dan Baofeng. Agar Anda tidak kebingungan saat memilih, kami akan memberikan tips memilih walkie talkie dan handy talky. Tak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Selamat membaca!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Kacamata Anti UV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kacamata Anti UV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu cara melindungi mata saat beraktivitas di luar ruangan adalah dengan menggunakan kacamata anti UV. Namun, banyak orang kebingungan saat mencari kacamata yang efektif mengingat adanya berbagai standar dan perbedaan dalam spesifikasi lensa.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih kacamata anti UV agar Anda dapat menemukan produk yang bagus sesuai kebutuhan. Kami juga akan merekomendasikan produk-produk dari berbagai merek, seperti RockBros, GREY JACK, dan Bitzen. Mari kenakan kacamata yang tepat dan lindungi mata Anda dari radiasi UV!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda berencana pergi ke luar negeri saat musim salju? Jika ya, Anda akan membutuhkan baju hangat atau down jacket yang sesuai. Namun, jaket ini sangat beragam jenisnya, mulai dari merek The North Face, CONSINA, UNIQLO, dan lain sebagainya.Agar Anda tidak bingung, kami akan memperkenalkan berbagai down jacket, baik yang ringan maupun yang mudah dilipat. Bukan hanya itu, kami juga akan memberitahukan hal-hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan down jacket yang bagus. Jadi, selamat menyimak dengan saksama, ya!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Pompa Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pompa Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pompa angin adalah item yang digunakan untuk mengisi angin pada ban sepeda, kolam renang mini, pelampung, dan lain-lain. Pompa angin sendiri ada berbagai jenis, mulai dari yang portabel, manual, hingga memiliki beberapa katup berbeda. Apakah Anda sudah tahu bagaimana cara memilih pompa angin yang bagus?Kali ini, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi pompa angin terbaik seperti merek United dan Wheel Up. Tidak lupa kami juga akan memberitahukan cara memilih pompa angin yang tepat untuk Anda. Jadi, pastikan Anda membaca artikel kami sampai selesai, ya!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Nesting Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Nesting Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk Anda yang suka kegiatan oudoor seperti berkemah atau mendaki gunung pasti sudah tidak asing dengan nesting. Nesting adalah salah satu peralatan memasak yang biasa dipakai saat camping. Ada berbagai bentuk dan merek nesting yang bagus di pasaran, mulai dari Consina, Naturehike, dan lainnya. Produk nesting memiliki keunggulan masing-masing. Nesting tabung untuk merebus, ceper untuk menumis atau menggoreng, dan sebagainya. Kami akan memberikan tips memilih sekaligus merekomendasikan produk nesting camping terbaik untuk Anda. Anda para pendaki wajib membacanya hingga tuntas sebab ada banyak produk nesting untuk mendaki gunung!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Peluit Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Peluit Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Peluit adalah alat yang menghasilkan bunyi apabila ditiup. Peluit atau dikenal juga dengan sempritan memiliki banyak sekali manfaat. Sebagai contoh, untuk digunakan wasit dalam bidang olahraga, bermain siulan, memanggil hewan peliharaan, dan lain sebagainya. Banyaknya variasi bentuk, warna, dan frekuensi peluit yang ada bisa jadi membuat Anda bingung menentukan pilihan. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan tips memilih peluit yang bagus. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk peluit dari pelbagai merek terkenal seperti Acme, Molten, dan sebagainya. Simak artikel ini sampai habis dan temukan peluit favorit Anda. 
    Perlengkapan outdoor
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori