10 Rekomendasi Jemuran Handuk Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Jemuran Handuk Terbaik yang Mudah untuk Digunakan (Terbaru Tahun 2018)

Jemuran handuk merupakan salah satu perabot rumah tangga yang selalu digunakan setiap hari untuk menjemur handuk, baik yang sedikit basah atau handuk mandi yang akan digunakan lagi. Sayangnya, banyak orang kesulitan untuk memilih jemuran handuk karena bentuk dan desainnya yang seringkali boros tempat.

Di kesempatan kali ini, kami akan mengulas cara memilih jemuran handuk yang baik dengan mempertimbangkan berbagai aspek. Di antaranya, rak yang tidak memakan banyak ruang di dalam rumah, jemuran handuk untuk dipakai satu orang dan jemuran handuk dengan desain yang stylish. Mari simak cara memilih jemuran handuk yang baik dan rekomendasi dari kami.

Daftar isi

Cara memilih jemuran handuk yang mudah untuk digunakan

Jemuran handuk untuk menjemur handuk mandi umumnya berukuran besar. Terkadang Anda harus meletakannya di ruang laundry karena ukurannya yang cukup memakan ruang.

Berikut ini akan kami ulas beberapa poin penting cara memilih jemuran handuk berdasarkan fungsinya. Yuk disimak lebih lanjut untuk referensi Anda dalam memilih produk jemuran handuk.

Pilih berdasarkan stabilitasnya

Pilih berdasarkan stabilitasnya

Handuk mandi pada umumnya berbobot lebih berat karena lembap dan menyerap air. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih jemuran handuk yang kokoh, kuat, dan stabil. Ketika Anda akan membeli produk jemuran handuk secara online, Anda perlu mengecek terlebih dahulu review mengenai produk tersebut, dan hindari untuk membeli produk yang ringkih.

Ada juga tipe jemuran handuk yang harus dirakit dan dapat dilipat pasang jika salah satu sisinya tidak digunakan. Selain itu, ada juga tipe jemuran handuk yang portabel sehingga mudah dipindah-pindahkan. Apabila Anda akan membeli tipe jemuran handuk portabel ini, kami sarankan Anda membeli berdasarkan kualitas materialnya daripada harganya.

Pilih desain yang bisa mengeringkan handuk dengan cepat

Pilih desain yang bisa mengeringkan handuk dengan cepat

Bakteri dan kuman mudah berkembang biak di handuk yang basah dan lembap. Oleh karena itu, jika handuk mandi Anda tidak cepat kering, akan mengakibatkan bau yang tidak sedap. Untuk menghindari terjadinya hal ini, kami sarankan Anda membeli jemuran handuk yang dapat membantu mengeringkan handuk dengan cepat.

Apabila Anda akan menggantung beberapa handuk pada saat bersamaan, kami rekomendasikan Anda untuk membeli jemuran handuk yang memiliki jarak yang lebih luas antar rak gantungan sehingga angin dapat dengan mudah berhembus, dan handuk menjadi lebih cepat kering. Selain lebarnya, perhatikan juga tingginya. Jika dipisahkan berdasarkan tingginya, Anda jadi lebih mudah merapikan dan melipat handuknya.

Pilih berdasarkan jumlah atau ukuran handuk yang akan digantung

Pilih berdasarkan jumlah atau ukuran handuk yang akan digantung

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jika akan menggantung beberapa handuk secara bersamaan,  maka pastikan jarak antar rak gantungan cukup lebar untuk memudahkan angin berhembus di antara rak sehingga handuk lebih cepat kering. Jika jarak antar rak gantungan terlalu sempit, handuk akan lama keringnya. Oleh karena itu, untuk Anda yang memiliki jumlah anggota keluarga yang cukup banyak perlu memperhatikan hal ini. Pilihlah jemuran handuk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Penting juga untuk memperhatikan tinggi jemuran handuk yang akan Anda beli. Handuk mandi berukuran besar umumnya lebih panjang sehingga ketika dijemur seringkali handuk akan menyentuh lantai dan menjadi kotor. Oleh karena itu, penting untuk memilih tinggi rak jemuran yang sesuai dengan panjang handuk yang Anda gunakan.

Pilih yang bisa disimpan dengan mudah di ruang sempit

Pilih yang bisa disimpan dengan mudah di ruang sempit

Jika rumah Anda luas, Anda mungkin membiarkan jemuran handuk tetap terpasang di tempatnya saat tidak digunakan. Namun, bagaimana dengan rumah atau ruangan yang sempit sehingga jemuran handuk tersebut cukup mengganggu? Kami sarankan Anda memilih rak jemuran yang mudah untuk dilipat pasang sehingga praktis dan mudah disimpan. Dengan begitu Anda bisa menghemat ruang penyimpanan.

Meskipun lebih ramping ketika dilipat, Anda tetap perlu memperhatikan ketinggiannya. Sebelum membeli, pastikan terlebih dahulu mengenai ukurannya secara keseluruhan, sebelum maupun sesudah dilipat. Pilihlah produk yang sesuai dengan tempat yang Anda sediakan untuk meletakkan gantungan tersebut.

Pilihlah produk yang mudah dipindahkan

Pilihlah produk yang mudah dipindahkan 

Jemuran handuk kadang-kadang dapat menghalangi jalan jika diletakkan di lokasi yang kurang pas di rumah Anda. Untuk Anda yang memiliki ruangan yang sempit, pilihlah produk yang cukup ringan, yang bisa dipindahkan oleh satu orang, atau produk yang dilengkapi dengan roda. Hal ini akan memudahkan Anda saat memindahkannnya sehingga menjadi lebih praktis.

10 Rekomendasi jemuran handuk terbaik

Untuk membantu Anda memilih jemuran handuk yang pas untuk kebutuhan Anda, berikut ini kami rekomendasikan 10 produk jemuran handuk terbaik berdasarkan fungsi dan harganya. Mari disimak sampai akhir, dan temukan produk favorit pilihan Anda.

10. Lanjarjaya New Stainless Steel Jemuran Handuk

10. Lanjarjaya New Stainless Steel Jemuran Handuk

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 151.000

Jemuran handuk tipe knock down, pas untuk pemakaian satu orang

Bagi Anda yang tinggal sendiri, Anda mungkin hanya membutuhkan 1-2 handuk untuk kebutuhan Anda  sehari-hari. Untuk hal tersebut, sebaiknya Anda memilih jemuran handuk yang simpel dan tidak boros tempat. Jemuran handuk ini bisa Anda letakkan di teras belakang rumah untuk menggantung beberapa handuk dengan optimal.

Jemuran handuk ini bertipe knock down atau bisa dibongkar pasang sehingga Anda bisa memindahkannya kemana-mana dengan lebih mudah. Dengan begitu Anda bisa memberikan jemuran handuk ini sebagai hadiah bagi anak atau teman Anda yang tinggal di rumah indekos. Jika sudah tidak digunakan, Anda bisa membongkarnya juga agar irit tempat.

9. KB Stainless Steel A15

9. KB Stainless Steel A15

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 177.500

Desain yang fleksibel dan berukuran besar, andalan tiap keluarga!

Jemuran handuk berbahan stainless steel ini umum digunakan banyak keluarga di Indonesia karena ukurannya yang besar dan fleksibel. Oleh karena ukurannya yang besar, jemuran ini tidak hanya digunakan untuk menjemur handuk, tetapi bisa juga untuk menjemur pakaian atau seprai. Tidak heran produk ini menjadi andalan keluarga di Indonesia!

Keunggulan dari produk ini adalah fleksibilitasnya, bisa dilipat jika sedang tidak dipakai sehingga lebih hemat tempat penyimpanan. Anda bisa meletakkannya di luar rumah maupun di dalam rumah, Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan cuaca. Jika ingin menjemur di dalam rumah, pastikan ruangan di rumah Anda cukup ya, untuk jemuran berukuran 105 x 80 cm ini!

8. Ancua Jemuran Handuk Aluminium

8. Ancua Jemuran Handuk Aluminium

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 199.000

Ringkas! Sayapnya bisa dilipat untuk rumah dengan ruang yang sempit

Sepintas produk ini tidak jauh berbeda dengan jemuran lainnya. Keunikan produk ini terletak pada desainnya, yakni pada bagian sayapnya. Jemuran ini memiliki bagian sayap yang bisa direnggangkan untuk bisa menjemur handuk atau pakaian lebih banyak. Jika sedang tidak digunakan, Anda bisa melipatnya kembali agar lebih hemat tempat.

Cocok untuk Anda yang tinggal sendiri di kosan atau apartemen! Jika sedang ada tamu, Anda bisa membuka bagian sayapnya agar tamu Anda bisa menjemur handuk dengan baik. Produk ini terbuat dari bahan baja ringan sehingga tetap kokoh meskipun bobotnya lumayan ringan. Menarik bukan?

7. Mami M229 Jemuran Handuk

7. Mami M229 Jemuran Handuk

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 341.000

9 Baris tiang jemuran dengan pemasangan mudah

Untuk Anda yang memiliki bayi dan balita seringkali harus menjemur handuk bayi, sapu tangan dan popok bayi dalam jumlah banyak dalam sehari. Anda memerlukan jemuran yang memiliki banyak tiang untuk memudahkan Anda menjemur handuk, popok dan perlengkapan pakaian bayi Anda yang baru dicuci.

Kami rekomendasikan jemuran dengan 9 tiang untuk menjemur, Anda bisa menjemur handuk bayi Anda bersamaan dengan popok kain dan pakaian bayi lainnya. Selain produk ini mudah dirakit dan dipasang, bentuknya yang ringan pun mudah Anda pindah-pindahkan jika ingin menjemur di tempat yang panas.

6. Informa Jemuran Handuk 5 Gantungan Chrome

6. Informa Jemuran Handuk 5 Gantungan Chrome

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 596.500

Desain kokoh dan modern, tak perlu khawatir cepat rusak!

Jemuran handuk dari Informa ini dibuat dengan bahan metal berkualitas yang dilapisi warna chrome sehingga memberikan kualitas yang kokoh dan modern. Terbuat dari bahan yang kuat, Anda tidak perlu khawatir produk ini cepat rusak karena karat, roboh tertiup angin. Anda juga bisa menjemur handuk maupun selimut tebal dengan menggunakan jemuran ini.

Selain itu, desain jemurannya juga dibuat dengan tingkatan yang berbeda sehingga jemuran Anda bisa lebih cepat kering. Namun, di tingkat yang paling bawah, Anda perlu memperhatikan ukuran handuk yang Anda jemur agar tidak jatuh ke lantai. Produk ini bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang menginginkan jemuran berkualitas dan tahan lama.

5. Mami M215 Jemuran Handuk

5. Mami M215 Jemuran Handuk

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 279.000

Tingkat ketinggian jemuran yang berbeda membuat jemuran kering lebih cepat

Selanjutnya adalah jemuran handuk dengan model stand yang memiliki tingkat ketinggian berbeda. Dengan tingkat ketinggian yang berbeda ini tentunya pergerakkan udara menjadi lebih merata sehingga masing-masing handuk bisa kering lebih cepat. Jika menggunakan jemuran biasa, handuk yang ada di tengah kemungkinan kering paling lama.

Desain produk ini simpel sehingga tidak mengganggu penampilan interior rumah Anda. Terbuat dari bahan mild steel dan plastik propilena berkualitas baik membuat produk ini tahan karat dan awet. Anda tidak perlu ragu membeli produk ini. Cocok untuk keluarga kecil Anda!

4. HENN’s Jemuran Handuk

4. HENN's Jemuran Handuk

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 395.000

Lebar tiang atas bisa diatur panjang pendeknya sesuai kebutuhan Anda!

Produk jemuran dari HENN’s ini merupakan jemuran yang bisa digunakan sekaligus untuk pakaian, handuk, kaos kaki, dan jemuran lainnya. Ukurannya yang besar dan mampu menopang hingga 30 kg membuatnya cocok untuk Anda yang memiliki jumlah anggota keluarga 4-5 orang dalam satu rumah.

Keunggulan dari produk ini adalah fleksibilitasnya! Anda bisa melipatnya jika sedang tidak digunakan,  dan tiang bagian atasnya bisa Anda sesuaikan ukurannya dengan handuk atau pakaian yang ingin Anda jemur. Dengan begitu, Anda bisa mengoptimalkan penggunaan ruangan di rumah Anda dengan lebih baik.

3. Wonderland 101 Shop Jemuran Handuk 3 Tingkat

3. Wonderland 101 Shop Jemuran Handuk 3 Tingkat

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 300.000

Dilengkapi roda sehingga mudah saat memindahkan jemuran!

Bagi para pengelola salon atau tempat cukur rambut pasti setiap harinya harus selalu mencuci handuk dalam jumlah banyak. Untuk memudahkan Anda menjemur dan menggeringkan handuk, kami merekomendasikan jemuran handuk 3 tingkat ini. Anda bisa menjemur lebih banyak handuk dalam waktu bersamaan dengan menggunakan jemuran ini.

Untuk memudahkan Anda mengeluarkan dan memasukan jemuran handuk Anda, jemuran ini dilengkapi dengan roda pada bagian bawahnya sehingga Anda dapat dengan mudah mendorongnya sekalipun jemuran agak berat karena banyaknya handuk yang digantung. Jika Anda tidak memerlukan banyak rak jemuran, Anda bisa mengaturnya menjadi jemuran 2 atau 1 tingkat saja.

2. Binakarya Jemuran Handuk Aluminium Black Gold

2. Binakarya Jemuran Handuk Aluminium Black Gold

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 179.000

Hemat tempat dan ringkas! Solusi untuk Anda yang memiliki ruangan terbatas

Jemuran handuk dari Binakarya ini memiliki model sederhana dan terbuat dari bahan aluminum. Bahan aluminum membuat jemuran handuk tahan karat dan lebih ringan saat ingin dipindahkan. Tinggi dari jemuran handuk ini juga cukup tinggi sehingga handuk Anda tidak akan jatuh ke lantai.

Untuk Anda yang memiliki teras rumah yang minimalis, produk ini bisa menjadi solusi untuk Anda! Dari segi ukuran, produk ini tidak boros tempat dan ringkas, sedangkan dari segi tampilan jemuran handuk ini cantik dan menarik dengan paduan warna black and gold.

1. Taobao Alice Rak Jemuran

1. Taobao Alice Rak Jemuran

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 852.800

Produk impor serbaguna, jemur pakaian dan handuk Anda sekaligus!

Bagi Anda yang tidak ingin repot memiliki banyak barang di rumah Anda, produk ini bisa menjadi solusi bagi Anda. Produk Taobao Alice Rak Jemuran ini terdiri dari beberapa bagian dengan fungsi yang berbeda-beda. Bagian atas terdapat jepitan jemuran yang bisa Anda gunakan untuk menjemur kaos kaki atau barang-barang kecil.

Di bagian tengah atau bawah Anda bisa menjemur pakaian dan handuk Anda sekaligus. Tentunya dengan space yang masing-masing sehingga tidak bertumpuk-tumpuk dan menyebabkan pakaian dan handuk lama keringnya. Namun, karena ukurannya yang tinggi, sebaiknya perhatikan ketersediaan ruangan di rumah Anda terlebih dahulu ya sebelum membeli!

Kesimpulan

Handuk basah yang dibiarkan lama tanpa dijemur dapat menyebabkan jamur, bakteri dan bau tak sedap. Untuk mencegah hal ini dan handuk mandi Anda tetap terjaga kebersihannya, gunakanlah rak jemuran handuk untuk mengeringkan handuk mandi Anda setiap hari.

Pilihlah rak jemuran handuk sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda, mudah digunakan dan sesuai dengan budget anggaran Anda. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dan keluarga !