10 Rekomendasi Tisu Basah Bayi Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Tisu Basah Bayi Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Tisu basah menjadi salah satu benda wajib yang harus selalu dibawa oleh para ibu yang memiliki bayi berusia 0-2 tahun. Anda membutuhkan tisu basah untuk menjaga kebersihan kulit anak Anda saat bepergian. Berbagai produsen menawarkan tisu basah terbaiknya, seperti Cussons, Mitu, atau Pigeon. Satu produk dengan produk lainnya tentunya juga menawarkan keunggulan yang berbeda-beda.

Jadi, apa saja hal yang harus diperhatikan dalam memilih tisu basah bayi terbaik? Di bawah ini kami akan menjelaskannya secara terperinci disertai dengan rekomendasi produk tisu basah bayi terbaik. Bagi para ibu yang sangat menjaga kesehatan dan kebersihan kulit buah hatinya, jangan dilewatkan ya!

Daftar isi

Cara memilih tisu basah bayi portable

Sebelum memperkenalkan produk tisu basah bayi portable terbaik, kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin penting apa saja yang harus Anda perhatikan.

Kelembutan kulit bayi adalah hal penting yang harus Anda jaga!

Kulit bayi di bawah 2 tahun dapat dikatakan sensitif dan mudah teriritasi. Anda harus selektif dalam memilih produk tisu basah bayi dan menghindarkan bayi Anda dari bahan kimia berbahaya agar kelembutan kulitnya tetap terjaga.

Pilihlah produk yang dilengkapi bahan pelembap

Pilihlah produk yang dilengkapi bahan pelembap

Penggunaan bahan pelembap pada produk tisu basah bayi dapat membantu Anda saat mengganti popok bayi. Kotoran jadi lebih mudah untuk dibersihkan. Bahan pelembap akan membuat tisu basah lebih lembut sehingga Anda tidak harus menggosok kulit bayi dengan kuat saat membersihkan kotoran, seperti saat mengganti popok.

Namun, karena bahan pelembap membuat tisu bayi menjadi lebih basah, Anda juga harus memastikannya sampai benar-benar kering sebelum mengenakan popok baru. Jika tidak, hal tersebut dapat memicu iritasi pada kulit bayi.

Sebenarnya, tidak ada salahnya menggunakan bahan pelembap seperti minyak, lotion, atau bahan lainnya. Namun, karena kebanyakan produk tisu basah bayi mengklaim kandungan airnya mencapai 99%, sulit untuk menilai kandungan lainnya karena semua produk tisu basah terasa sama saja.

Hindarilah produk yang mengandung bahan aditif seperti parfum atau pengawet

Hindarilah produk yang mengandung bahan aditif seperti parfum atau pengawet

Sebisa mungkin, hindari kandungan bahan aditif pada produk tisu basah bayi seperti alkohol atau paraben. Anda dapat memilih tisu basah dengan kandungan antibakteri atau antiseptik yang dilengkapi sedikit wewangian. Untuk bayi yang memiliki alergi terhadap bahan tertentu, Anda harus ekstra berhati-hati dalam memilih tisu basah. Utamakan produk dengan bahan-bahan alami untuk kulit bayi yang mudah alergi.

Pilihlah produk berdasarkan ukurannya dan kepraktisannya

Pilihlah produk berdasarkan ukurannya dan kepraktisannya

Beberapa tisu basah dikemas dengan fitur praktis, seperti adanya perekat yang mudah dibuka tutup, berbentuk seperti kotak tisu portable, dan memudahkan Anda dalam menarik tisunya. Produk seperti ini dinilai sangat praktis. Jangan lupa memperkirakan jumlah tisu basah yang dibutuhkan saat bepergian sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan.

Saat memilih ukuran, pilihlah produk yang dapat Anda simpan di dalam tas perlengkapan bayi. Umumnya tisu basah bayi yang kami rekomendasikan di bawah ini pun dikemas dalam ukuran yang compact. Dengan demikian, Anda bisa membawa tisu basah bayi bersama perlengkapan lainnya saat bepergian.

Praktis juga untuk dipakai saat berada di toilet umum

Praktis juga untuk dipakai saat berada di toilet umum

Saat bepergian, sering kali Anda tidak dapat menemukan toilet untuk mengganti popok atau merasa toilet terlalu ramai. Sebagai solusinya, Anda dapat mengganti popok di dalam mobil. Tisu basah juga bisa digunakan sebagai pengganti air untuk membersihkan bagian bokong bayi Anda.

Jika anak Anda sudah dapat duduk di atas kloset, Anda dapat menggunakan tisu basah bayi sebelum dan sesudah buang air. Sebelum buang air, gunakan tisu basah untuk mengelap bagian dudukan kloset agar lebih bersih dan anak Anda terhindar dari bakteri yang menempel. Sesudah buang air, pakailah tisu basah untuk mengeringkan bagian bokong anak Anda.

Perhatikan ketebalan dan jumlah tisu dalam satu kemasan

Perhatikan ketebalan dan jumlah tisu dalam satu kemasan

Walau dijual dengan harga yang terjangkau, Anda dapat menghabiskan 2-3 lembar tisu basah setiap kali membersihkan popok bayi. Oleh sebab itu, Anda tidak boleh hanya memperhitungkan harga per kemasannya, tetapi juga harus memperhitungkan berapa banyak tisu basah yang Anda butuhkan.

Supaya tidak menggunakan terlalu banyak tisu basah, pilihlah produk yang menawarkan ketebalan yang lebih dibandingkan dengan tisu basah lainnya. Hal ini juga akan membantu Anda untuk sedikit menekan budget. Anda dapat mengurangi pemakaian menjadi 1-2 lembar saja.

10 Rekomendasi tisu basah bayi portable terbaik

Untuk kesehatan dan kenyamanan bayi Anda, kami akan merekomendasikan produk-produk tisu basah bayi terbaik yang praktis untuk Anda bawa bepergian. Pilihlah yang sesuai kebutuhan!

10. Paseo Baby Wipes

10. Paseo Baby Wipes

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 7.150

Bebas dari kandungan bahan pemutih sehingga aman untuk bayi Anda

Dibuat dari kandungan virgin plantation pulp atau kandungan serat alami, tisu basah bayi dari Paseo ini memberikan rasa nyaman pada siapa saja yang menggunakannya. Tisunya terasa lembut saat menyentuh kulit dan membantu membersihkan kulit bayi dari kotoran dengan mudah.

Perekat pada tisu basah ini dapat kembali merekat dengan baik, walau Anda sudah berkali-kali membukanya. Selain itu, produk ini juga tidak ditambahkan bahan pemutih sehingga aman bagi bayi dan tidak menimbulkan iritasi. Pilihan tepat bagi Anda yang mencari produk tisu basah bayi yang bebas kandungan pemutih!

9. Neppi Baby Wipes

9. Neppi Baby Wipes

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 7.500

Takut bayi keracunan cairan tisu basah? Tidak jika Anda menggunakan produk ini!

Memasukkan tangan ke mulut adalah salah satu hal buruk yang biasa dilakukan oleh bayi yang bisa mengakibatkan gangguan pencernaan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda harus memastikan tangan bayi dalam keadaan bersih.

Tisu basah dari Neppi memiliki klaim hand and mouth safe, aman walau bayi Anda memasukkan tangan ke mulut sesaat setelah Anda mengelap tangannya. Memiliki kandungan 99% air murni, produk ini terasa lembut di kulit. Anda tidak perlu mencemaskan kesehatan kulit bayi karena tisu basah ini juga bebas dari kandungan alkohol dan paraben.

8. MamyPoko Tissue Basah Bayi Premium Extra Tebal Smooth

8. MamyPoko Tissue Basah Bayi Premium Extra Tebal Smooth

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 23.900

Membantu Anda berhemat dengan tisu ekstratebal

Saat mengganti popok, sering kali Anda membutuhkan banyak tisu basah untuk membersihkan kotoran. Oleh sebab itu, kami merekomendasikan tisu ekstratebal ini bagi Anda yang ingin berhemat. Tekstur tisunya 30% lebih lembut dibandingkan dengan produk regulernya, mampu mengangkat kotoran dalam sekali usap.

Mengandung air murni, produk ini akan menjaga kelembapan kulit bayi tanpa merusak jaringannya. Seperti produk tisu basah bayi pada umumnya, produk ini juga bebas alkohol dan nyaman digunakan pada kulit bayi yang cenderung sensitif. Bayi pun ceria sepanjang perjalanan!

7. Cussons Baby Fresh & Nourish Baby Wipes

7. Cussons Baby Fresh & Nourish Baby Wipes

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 16.500

Kesegaran wangi buah blueberry dapat Anda rasakan pada setiap usapan

Cussons Baby menawarkan produk tisu basah bayi yang diperkaya kandungan ekstrak blueberry dan vitamin E. Wangi segar blueberry akan langsung tercium saat pertama Anda membuka kemasannya. Produk ini dapat menyegarkan dan menjaga kesehatan kulit bayi agar selalu terlindungi dari bakteri penyebab iritasi.

Produk ini juga sudah lulus uji dermatologi dan dinyatakan aman bagi kulit bayi walau digunakan setiap hari. Dengan memilih produk ini, Anda juga akan memiliki tisu basah bayi yang bebas paraben. Cocok untuk Anda mencari tisu basah bayi yang awet wanginya sekaligus dapat menjaga kesehatan kulit bayi Anda.

6. Mitu Baby Changing Diaper Wipes

6. Mitu Baby Changing Diaper Wipes

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 17.000

Menemani kegiatan mengganti popok dengan wangi flora yang segar

Menawarkan tisu yang lebih panjang dan tebal, Mitu Baby Changing Diaper Wipes akan membantu Anda mengganti popok bayi selama bepergian. Varian biru ini diperkaya kandungan chrysanthemum dan vitamin E, yang akan memberi kelembapan pada bokong bayi dan menghindarkan ruam popok.

Wanginya yang segar dan tahan lebih lama, akan membangun mood yang positif bagi bayi dan tentunya Anda selama perjalanan. Jika Anda menyukai wewangian yang berasal dari flora, kami rekomendasikan produk ini untuk Anda. Produk ini menawarkan empat varian yang dapat Anda pilih secara bergantian agar tidak bosan dengan wangi yang sama.

5. Sweety Baby Wipes

5. Sweety Baby Wipes

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 14.500

Harga yang sangat terjangkau untuk 80 wipes dalam setiap kemasannya!

Menggunakan bahan-bahan alami, Sweety Baby Wipes mempersembahkan tekstur tisu yang lembut dan mampu menjaga kelembapan kulit bayi. Tidak mengandung pewarna dan alkohol, produk ini aman untuk kulit bayi, bahkan yang memiliki kulit sensitif.

Saat bepergian, Anda dapat menggunakannya untuk mengelap dudukan kloset di toilet umum dan mengelap bokong anak Anda setelah buang air. Wanginya lembut dan tahan lama, mampu menenangkan bayi dan orang-orang di sekitarnya. Kelebihan lainnya adalah banyaknya jumlah wipes dalam setiap kemasannya. Jadi, tidak cepat habis!

4. Cussons Baby Sensitive Baby Wipes

4. Cussons Baby Sensitive Baby Wipes

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 20.000

Lulus uji hypoallergenic, produk ini aman untuk bayi yang baru lahir

Kami rekomendasikan produk ini untuk merawat kebersihan kulit bayi yang baru lahir. Tisu basah ini memiliki tekstur yang sangat lembut sehingga terasa nyaman saat diusapkan pada kulit lembut bayi yang baru lahir. Olive oil dipilih sebagai pelembap alami dalam produk ini akan menghindarkan kulit bayi Anda dari iritasi dan kulit kering.

Tisu basah ini sudah melewati hypoallergenic tested yang artinya produk ini dinyatakan bebas dari bahan-bahan yang dapat memicu alergi kulit. Tanpa pewangi, pewarna, dan alkohol, kulit bayi kecil Anda akan terjaga kebersihannya dan terhindar dari bahan-bahan aktif penyebab iritasi.

3. Pure Baby Hand and Mouth Baby Wipes

3. Pure Baby Hand and Mouth Baby Wipes

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 22.000

Takut repot membawa bayi pergi jauh? Sekarang tidak lagi dengan produk ini!

Dikemas dalam ukuran praktis untuk dibawa bepergian dengan jumlah 60 wipes, tisu basah yang satu ini cocok untuk Anda yang sering pergi berlama-lama dengan bayi Anda. Formula food grade di dalamnya mampu mengangkat sisa makanan yang menempel di tangan atau mulut bayi dengan sekali usap.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya untuk membersihkan peralatan makan atau mainan bayi Anda. Dilengkapi dengan ekstrak orange oil dan chamomile, tisu basah ini tidak hanya membersihkan, tetapi juga mampu melembapkan. Produk ini juga bebas dari kandungan pewarna, pewangi, dan alkohol yang akan menimbulkan iritasi pada kulit bayi.

2. Mitu Baby Antiseptic Wipes

2. Mitu Baby Antiseptic Wipes

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 18.000

Khawatir kesehatan kulit bayi Anda terganggu? Coba produk yang satu ini!

Mitu Baby menghadirkan tisu basah bayi dengan kandungan tea tree oil dan chamomile sebagai formula antiseptik yang akan menjauhkan kulit bayi dari alergi dan iritasi. Permukaan tisu yang timbul sengaja dibuat supaya Anda dapat membersihkan kotoran dengan lebih maksimal.

Tidak hanya untuk membersihkan bokong bayi saat menukar popok, Anda juga bisa menggunakannya untuk mengelap tangan, mulut, bahkan berbagai perlengkapan bayi. Produk ini cocok untuk bayi berkulit sensitif dan membutuhkan perhatian ekstra terhadap kebersihan barang-barang di sekitarnya.

1. Pigeon Baby Wipes Moisturizing Cloth

1. Pigeon Baby Wipes Moisturizing Cloth

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 34.000

Baik untuk bayi berusia 0-6 bulan dengan minyak lanolin sebagai pelembap alami

Jika Anda memiliki bayi berusia 0-6 bulan, tisu basah bayi dari Pigeon ini dapat menjadi pilihan Anda. Dengan kandungan minyak lanolin, produk ini akan memberikan kelembapan yang lebih baik pada bokong bayi dan menghindarkannya dari kekeringan dan iritasi akibat sering mengganti popok.

Lulus uji mikrobiologi, produk ini bebas dari bakteri dan jamur yang berbahaya bagi kesehatan bayi. Selain itu, tisu basah ini juga bebas alkohol sehingga aman digunakan. Teknologi easy one hand system juga melengkapi produk ini agar dalam setiap tarikan hanya ada satu lembar tisu yang tertarik. Jadi, tidak ada pemborosan pemakaian!

Kesimpulan

Kulit bayi memang rentan terkena alergi atau iritasi. Oleh sebab itu, Anda harus memilih tisu basah bayi berkualitas yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Jangan lupa untuk memperhitungkan jumlah tisu basah yang Anda butuhkan saat bepergian. Semoga ulasan kali ini dapat membantu Anda untuk memilih tisu basah bayi terbaik untuk menjaga kesehatan kulit bayi Anda supaya terhindar dari berbagai masalah kulit. Selamat memilih!