mybest
Kursi

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Perlengkapan outdoor
  4. 10 Rekomendasi Kursi Sutradara Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Kursi Sutradara Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Kursi Sutradara Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Kursi Sutradara Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Kursi Sutradara Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Kursi Sutradara Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Kursi Sutradara Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Kursi sutradara adalah kursi lipat yang bisa digunakan di luar ruangan, misalnya saat syuting, berkemah, atau menghadiri festival. Kebanyakan kursi sutradara dapat dilipat sehingga mudah dipindahkan atau disimpan. Ada banyak model kursi sutradara lipat yang bisa dijumpai di pasaran, mulai dari yang berbahan kayu, besi, hingga alumunium.


Banyaknya pilihan kursi sutradara mungkin membuat Anda bingung. Melalui artikel ini, kami akan membantu Anda memilih kursi sutradara terbaik. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk terbaik misalnya dari ACE Hardware. Simak terus artikel ini! 

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apakah daya tarik dari kursi sutradara?

Apakah daya tarik dari kursi sutradara?

Penamaan kursi sutradara bermula dari banyaknya sutradara film yang sering menggunakan kursi ini ketika sedang melakukan shooting. Daya tarik utamanya ialah permukaan kursinya yang terbuat dari kain dan tidak terlalu keras sehingga nyaman saat diduduki. Kursi ini juga bisa dijadikan pilihan saat Anda harus duduk dalam waktu lama dalam sebuah acara. 


Kemudian, berhubung kursi ini dapat dilipat menjadi ukuran yang kecil, hal ini menjadi poin plus lainnya. Di samping itu, kursi sutradara juga cenderung ringan dan cocok dibawa bepergian untuk menemani kegiatan outdoor Anda. Anda juga dapat menggunakannya di dalam ruangan sebagai kursi cadangan, lho! Harga yang ditawarkan untuk kursi sutradara pun masih masuk akal.

Cara memilih kursi sutradara

Pertama-tama, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan ketika hendak memilih kursi sutradara. Mari simak penjelasan kami berikut untuk membantu Anda memilih kursi sutradara dengan bijak. 

1

Jangan lupa untuk memeriksa ketinggian kursinya

Ada dua tipe ketinggian kursi sutradara, yaitu tipe rendah dan tipe tinggi. Mari ketahui karakteristik masing-masing tipe yang cocok untuk Anda. 

Tipe rendah, pas untuk bersantai atau duduk dalam waktu lama

Tipe rendah, pas untuk bersantai atau duduk dalam waktu lama

Tipe ini memiliki permukaan tempat duduk yang rendah sehingga cocok untuk duduk dalam jangka waktu lama. Bagi Anda yang ingin merenggangkan kaki dan bersantai serta tidak melakukan banyak mobilitas, kursi ini adalah pilihan yang tepat. Sayangnya, kursi ini sedikit menyulitkan saat Anda ingin bangun atau duduk kembali. Secara umum, ketinggian dari kursi tipe rendah ini berkisar antara 40 cm ke bawah.

Tipe tinggi, cocok dipilih jika Anda mengutamakan kemudahan mobilitas

Tipe tinggi, cocok dipilih jika Anda mengutamakan kemudahan mobilitas
Kursi sutradara tipe tinggi biasanya memiliki ketinggian yang sama dengan kursi yang Anda gunakan sehari-hari. Jika Anda menginginkan keleluasaan dalam bergerak, kursi tipe tinggi sangat nyaman digunakan. Walau biasa digunakan untuk camping, kursi jenis ini juga nyaman untuk dijadikan kursi makan maupun bekerja.

Kursi ini memiliki kesan yang lebih ramping dan terlihat seperti kursi pada umumnya. Desainnya juga cocok dijadikan sebagai pelengkap interior di ruangan Anda. Umumnya, tinggi kursi sutradara tipe ini berkisar antara 50 cm atau lebih dari itu

2

Pilih produk yang ringan dan tahan lama

Kursi sutradara yang ideal untuk digunakan di luar sebaiknya yang mudah dibawa. Tidak hanya itu, ketahanannya pun jangan luput dari perhatian Anda.

Kursi aluminium dan stainless steel, ringkas dan mudah dibersihkan

Kursi aluminium dan stainless steel, ringkas dan mudah dibersihkan
Jika hendak menggunakan kursi sutradara untuk kegiatan outdoor, kami merekomendasikan kursi aluminium atau stainless steel. Kursi berbahan ini memiliki karakteristik yang ringan dan dapat dilipat menjadi ringkas sehingga mudah dibawa-bawa. Selain itu, kursi berbahan aluminium dan stainless steel juga mudah dibersihkan meski kaki-kaki kursinya terkena kotoran. 

Kursi kain dengan lapisan tahan air, kenyamanannya mumpuni

Kursi kain dengan lapisan tahan air, kenyamanannya mumpuni
Kain yang tahan lama seperti kanvas dan katun merupakan material terbaik untuk melapisi kursi. Meski begitu, Anda juga bisa memilih produk dengan dudukan dan sandaran berbahan nilon atau poliester. Bahan-bahan ini tidak hanya nyaman diduduki, tetapi juga mudah dibersihkan jika terkena kotoran, termasuk saat kursi basah akibat hujan. 

Akan lebih baik apabila kursi yang dipakai di luar ruangan juga memiliki bagian berjaring-jaring. Adanya area berjaring berfungsi sebagai ventilasi dan nyaman digunakan digunakan pada cuaca panas sekalipun.

Kursi kayu, sangat stabil ketika digunakan

Kursi kayu, sangat stabil ketika digunakan
Untuk bagian rangka dan sandaran lengan, sebaiknya Anda memilih produk yang menggunakan kayu. Tidak hanya terlihat stylish, kayu juga tidak mudah rusak. Sebagai kursi yang digunakan setiap hari, rangka berbahan kayu dapat mewujudkan kenyamanan duduk yang stabil karena bahannya kuat dan padat.
3

Cek keunggulan tambahan yang dimiliki

Anda akan menemukan kursi sutradara yang dilengkapi tempat minuman atau meja. Ada juga produk yang dapat dilipat. Produk seperti ini tentu menawarkan fungsionalitas yang lebh baik untuk Anda gunakan setiap hari.

Makin nyaman dengan adanya tempat minuman atau meja

Makin nyaman dengan adanya tempat minuman atau meja

Jika Anda membeli kursi sutradara untuk penggunaan outdoor, tentu akan lebih nyaman jika kursi dilengkapi tempat minuman atau meja. Dengan adanya fungsi ini, Anda tidak perlu menyiapkan meja tambahan setiap kali Anda ingin minum.


Kekurangan dari kursi sutradara yang memiliki tempat minuman dan meja ini ialah desainnya kurang ringkas dibandingkan yang tidak memilikinya. Jadi, perhatikanlah desainnya dengan saksama, khususnya jika Anda mengutamakan desain yang compact

Periksa juga kemudahan penyimpanannya

Periksa juga kemudahan penyimpanannya

Kemudahan penyimpanan merupakan faktor penting dalam memilih kursi sutradara, baik untuk penggunaan indoor maupun outdoor. Jika ukurannya bisa menjadi kecil dan compact setelah dilipat, tentu menyimpannya akan lebih mudah. Anda bisa menyimpannya di sela-sela ruangan, bahkan membawanya di dalam mobil. 


Selain itu, ada juga kursi sutradara yang sudah sepaket dengan tempat penyimpanannya. Kursi pun bisa lebih rapi ketika disimpan.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi kursi sutradara terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kursi sutradara terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Foldy PRO

Chair2.0

Foldy PRO Chair 1

Rp2.000.000

Lebih Mahal

Siap menahan beban hingga 150 kg!

2

Decathlon

QUECHUA Basic Armchair Blue 8573880

Decathlon  QUECHUA Basic Armchair Blue  1

Rp320.000

Agak Murah

Dapat dilipat dengan rapi berkat adanya karet pengikat

3

Kursi Sutradara Motif Army

 Kursi Sutradara Motif Army 1

Rp72.000

Lebih Murah

Desainnya keren, harganya pun terjangkau!

4

ACE Hardware

Soleil Butterfly Kursi Lipat

ACE Hardware Soleil Butterfly Kursi Lipat 1

Rp379.000

Menengah

Bersandar makin nyaman dengan sandaran yang lebar

5

Kursi sutradara BAR l Tools

 Kursi sutradara BAR l Tools 1

Rp690.000

Menengah

Sudah ada sandaran kakinya, lho!

6

Wooden Director Chair Stool

 Wooden Director Chair Stool 1

Rp832.000

Agak Mahal

Kian tahan cuaca berkat European oil

7

ACE Hardware

Soleil Adjustable Canopy Chair

ACE Hardware Soleil Adjustable Canopy Chair  1

Rp369.000

Menengah

Tak perlu khawatir kepanasan saat duduk di siang hari

8

Kursi Sutradara dengan Meja Samping

 Kursi Sutradara dengan Meja Samping 1

Rp725.400

Menengah

Bersantai sambil memakan camilan makin asyik dengan adanya meja samping

9

Kursi Sutradara Kayu Jati

 Kursi Sutradara Kayu Jati 1

Rp629.000

Menengah

Kukuh plus dilengkapi engsel penahan agar duduk lebih stabil

10

ACE Hardware

Soleil Lorrie Two-Seater Chair Blue

ACE Hardware Soleil Lorrie Two-Seater Chair Blue   1

Rp379.900

Menengah

Duduk berdua dalam satu kursi lipat? Mengapa tidak?

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Foldy PROChair2.0

Chair 1
Sumber: tokopedia.com
Harga referensi
Rp2.000.000
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp2.000.000
Lebih Mahal

Siap menahan beban hingga 150 kg!

Anda tengah mencari kursi sutradara dengan kapasitas beban sangat besar? Anda tidak perlu ragu membeli produk ini. Dirancang sedemikian rupa, produk ini diklaim dapat menahan beban bahkan hingga seberat 150 kg. Tenang saja, produk ini tidak akan mudah patah karena dibuat dari steel berkualitas tinggi.
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Decathlon QUECHUA Basic Armchair Blue 8573880

Harga referensi
Rp320.000
Agak Murah

Dapat dilipat dengan rapi berkat adanya karet pengikat

Apabila Anda termasuk orang yang rapi dan serba tertata, tentu Anda akan menyukai kursi sutradara dari Decathlon ini. Kursi ini dilengkapi dengan karet pengikat sehingga kursinya dapat tetap rapi dan ramping dalam kondisi terikat. Dengan begitu, Anda bisa menyimpannya dengan mudah di pojok ruangan saat tidak terpakai atau membawanya di mobil ketika bepergian. 

No.3

Kursi Sutradara Motif Army

Kursi Sutradara Motif Army 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp72.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp72.000
Lebih Murah

Desainnya keren, harganya pun terjangkau!

Bagi Anda yang sedang mencari kursi sutradara keren dengan harga terjangkau, kursi ini cocok untuk Anda. Meski harganya ekonomis, kualitas kursi ini tidak akan mengecewakan. Rangka besi plus dudukan kain menjadikan produk ini nyaman sekaligus kuat digunakanApalagi, produk ini juga memiliki desain army yang keren sehingga dapat menghidupkan suasana berkumpul Anda.
No.4

ACE HardwareSoleil Butterfly Kursi Lipat

Harga referensi
Rp379.000
Menengah

Bersandar makin nyaman dengan sandaran yang lebar

Jika Anda menginginkan kursi yang membuat punggung merasa nyaman saat bersandar, ini dia pilihannya. Kursi sutradara ACE Hardware berikut ini memiliki bagian sandaran yang lebih lebar dibanding kursi sutradara lainnya. Desain sandarannya yang dirancang ergonomis mampu menopang punggung Anda dengan sempurna. Anda pun bisa bersandar dengan lebih nyaman dan leluasa.

No.5

Kursi sutradara BAR l Tools

Harga referensi
Rp690.000
Menengah

Sudah ada sandaran kakinya, lho!

Akibat tergantung terlalu lama saat duduk, kaki bisa menjadi pegal atau lelah. Nah, hal tersebut tidak akan Anda rasakan bila memilih produk ini. Dilengkapi sandaran kaki, kaki Anda akan tertopang sempurna. Hasilnya, duduk lama di atas kursi ini pun tidak akan membuat Anda cepat lelah. Ditambah dengan kain dudukan yang warnanya bisa Anda pilih sesuka hati, produk ini terlihat makin menarik, bukan?

No.6

Wooden Director Chair Stool

Wooden Director Chair Stool 1
Sumber: shopee.co.id
Wooden Director Chair Stool 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp832.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp832.000
Agak Mahal

Kian tahan cuaca berkat European oil

Finishing European oil menjadikan kursi ini tampak indah dan memiliki serat kayu yang terlihat jelas. Tidak hanya itu, finishing tersebut juga membuat kursi sutradara ini diklaim sangat tahan cuaca. Diletakkan di luar ruangan bertahun-tahun pun tak akan membuatnya keropos. Anda yang mengutamakan ketahanan akan cuaca tidak akan menyesal memilih kursi ini.

No.7

ACE HardwareSoleil Adjustable Canopy Chair

Harga referensi
Rp369.000
Menengah

Tak perlu khawatir kepanasan saat duduk di siang hari

Bersantai di siang hari sambil menikmati cerahnya langit memang mengasyikkan. Namun, beberapa orang mungkin tidak ingin kulitnya terlalu terpapar sinar matahari yang menyengat. Nah, apabila Anda termasuk salah satu di antaranya, kursi sutradara ini solusinya.


Produk ini dilengkapi dengan kanopi yang akan melindungi Anda dari paparan sinar UV yang bisa berdampak buruk bagi kulit. Dengan begitu, duduk lama di area outdoor pun tetap nyaman berkat adanya kursi ini.

No.8

Kursi Sutradara dengan Meja Samping

Harga referensi
Rp725.400
Menengah

Bersantai sambil memakan camilan makin asyik dengan adanya meja samping

Berkumpul saat acara barbeque terasa kurang lengkap jika tidak diselingi memakan camilan. Supaya Anda tidak perlu repot bolak-balik ke meja utama untuk mengambil makanan ringan, gunakan saja kursi sutradara ini!


Sudah dilengkapi meja samping dan tempat minuman, Anda bisa meletakkan beberapa camilan dan memakannya sembari duduk bersantai. Jadi, Anda bisa mengambil stok makanan dan camilan dalam jumlah banyak, kemudian diletakkan di meja samping Anda.

No.9

Kursi Sutradara Kayu Jati

Harga referensi
Rp629.000
Menengah

Kukuh plus dilengkapi engsel penahan agar duduk lebih stabil

Kursi berikut ini memiliki rangka yang terbuat dari kayu jati yang kuat dan kukuh sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Produk ini juga dilengkapi engsel penahan yang berada di bagian kaki kursi yang akan membuat kursi stabil saat diduduki. Kursi ini dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari kursi lipat berbahan kayu dengan stabilitas yang baik.

No.10

ACE HardwareSoleil Lorrie Two-Seater Chair Blue

Harga referensi
Rp379.900
Menengah

Duduk berdua dalam satu kursi lipat? Mengapa tidak?

Kebanyakan kursi lipat hanya bisa digunakan duduk oleh satu orang. Namun, kursi sutradara yang satu ini mempunyai dua tempat duduk yang dapat digunakan bersama pasangan atau teman saat bersantai. 


Meski bisa diduduki oleh dua orang, kursi ini tetap ringan ketika dibawa karena bobotnya hanya 3,45 kg. Karenanya, jika Anda memerlukan kursi sutradara yang memiliki kursi ganda dan praktis dibawa bepergian, ini dia pilihannya.

Baca juga rekomendasi kursi lainnya di sini

Selain kursi sutradara yang sudah kami uraikan di atas, mungkin Anda juga sedang mempertimbangkan untuk membeli kursi lainnya. Karena itu, kami juga sudah menyiapkan artikel mengenai kursi-kursi lainnya, seperti kursi outdoor dan kursi lipat santai. Jika Anda ingin tahu lebih lanjut, silakan simak informasi selengkapnya pada tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Kami sudah merekomendasikan sepuluh kursi sutradara terbaik untuk Anda. Sudahkan Anda menemukan kursi favorit? 

Kursi sutradara memiliki tinggi, bahan rangka dan dudukan, serta harga yang beragam. Karena itu, Anda perlu cermat dalam memilih kursi agar mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel kami sebagai referensi saat hendak memilih kursi sutradara. Selamat bersantai!

5 Rekomendasi Kursi Sutradara terbaik

No. 1: Foldy PROChair2.0

No. 2: Decathlon QUECHUA Basic Armchair Blue 8573880

No. 3: Kursi Sutradara Motif Army

No. 4: ACE HardwareSoleil Butterfly Kursi Lipat

No. 5: Kursi sutradara BAR l Tools

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Perlengkapan outdoor
  4. 10 Rekomendasi Kursi Sutradara Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.