10 Rekomendasi Kursi Sutradara Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Kursi Sutradara Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Jika Anda menginginkan kursi untuk ditaruh di luar ruangan, seperti untuk berkemah atau menghadiri festival yang santai, kursi sutradara bisa menjadi pilihan yang tepat. Mengapa dinamakan kursi sutradara? Karena sutradara film sering menggunakan kursi ini ketika sedang melakukan shooting. Kelebihan dari kursi sutradara ini mudah dibawa ke mana-mana dan tidak memakan tempat yang luas.

Saat ini, kursi sutradara menawarkan berbagai desain stylish dan nyaman untuk diduduki, serta berguna juga untuk desain interior di ruangan. Kami akan membantu Anda dalam memilih dan merekomendasikan kursi sutradara terbaik. Mari kita simak artikel ini dan temukan kursi sutradara terbaik sesuai kebutuhan Anda.

Daftar isi

Cara memilih kursi sutradara

Pertama, kami akan memberitahukan hal-hal penting bagaimana memilih kursi sutradara. Hal pertama, Anda harus menentukan tujuan dan lokasi penempatan kursi ini. Apakah Anda menggunakannya di luar ruangan seperti untuk berkemah atau melakukan pesta barbeque, atau justru Anda hanya ingin menempatkan di dalam ruangan?

Jika Anda ingin menempatkan di luar ruangan, tentunya kursi itu harus ringan, mudah dibawa ke mana-mana, dan material yang digunakan harus tahan terhadap kotoran dari luar. Jika Anda ingin menempatkannya di dalam ruangan, Anda dapat memilih bahan kursi yang tidak terlalu ringan. Apabila memungkinkan, pilihlah desain yang stylish agar dapat mempercantik ruangan.

Untuk dipakai berkemah, jangan lupa memeriksa ketinggian kursi

Kursi sutradara biasanya akan digunakan di luar ruangan seperti untuk berkemah. Ada dua jenis tipe kursi sutradara untuk berkemah, yaitu kursi yang tinggi dan yang rendah. Jadi, Anda harus memeriksa tipe kursi apa yang dibutuhkan.

Hal tersebut sangatlah penting karena Anda dapat mencocokkan kursi sutradara dengan ketinggian meja yang digunakan pada saat itu.

Pilihlah kursi yang rendah jika Anda ingin duduk atau bersantai dalam waktu yang lama

Pilihlah kursi yang rendah jika Anda ingin duduk atau bersantai dalam waktu yang lama

Kursi sutradara yang rendah memiliki permukaan tempat duduk yang rendah sehingga Anda akan sedikit kesulitan apabila Anda sering bangun dan duduk. Kursi ini lebih cocok untuk Anda yang ingin duduk dalam jangka waktu yang lama. Kursi dengan tipe ini akan sangat cocok jika Anda ingin merenggangkan kaki dan bersantai sambil duduk.

Secara umum, jika tinggi meja adalah 40 cm, Anda harus menggunakan kursi sutradara yang tingginya kurang dari 30 cm. Jika Anda ingin menggunakan kursi yang berkaki rendah, Anda harus memilih kursi dengan ketinggian 30 cm atau kurang dari 30 cm.

Pilihlah kursi berkaki tinggi jika Anda mengutamakan mobilitas

Pilihlah kursi berkaki tinggi jika Anda mengutamakan mobilitas

Kebanyakan kursi sutradara memiliki ketinggian yang sama dengan kursi yang Anda gunakan sehari-hari. Kursi ini sangat mudah untuk digunakan saat makan, melakukan aktivitas di perkemahan, dan lainnya. Jika Anda akan banyak melakukan mobilitas, kursi tipe tinggi akan sangat nyaman untuk digunakan.

Jika ketinggian meja adalah 70 cm, tinggi kursi sutradara sebaiknya adalah 40 cm atau lebih agar ketika Anda duduk di kursi tidak tenggelam karena terlalu rendah. Selain itu, bagi Anda yang ingin menggunakannya sebagai desain interior, sebaiknya memilih kursi yang bertipe tinggi.

Pilihlah yang mudah digunakan dan dipelihara untuk penggunaan di luar ruangan

Jika Anda ingin berkemah atau melakukan pesta barbeque, pilihlah kursi yang membuat Anda nyaman ketika digunakan di luar. Kursi sutradara yang ideal untuk digunakan di luar sebaiknya yang mudah dipelihara, mudah dibawa, serta mudah dibersihkan.

Aluminium dan stainless steel: ringan dan mudah dibawa

Aluminium dan stainless steel: ringan dan mudah dibawa

Sangat penting untuk memilih kursi yang mudah dibawa untuk penggunaan di luar ruangan. Kursi ini dapat dilipat dan pengaturan kursinya sangat mudah disesuaikan ketika digunakan. Sangat mudah membersihkan kursi dengan bahan ini sekalipun bagian kaki kursi kotor terkena tanah. Selain itu, bahan aluminium dan stainless steel sangat ringan sehingga mudah untuk dibawa dan dirapikan.

Bahan kain dengan lapisan yang tahan air dan kotoran sangat disarankan

Bahan kain dengan lapisan yang tahan air dan kotoran sangat disarankan

Kursi yang digunakan di luar ruangan akan cepat kotor. Maka dari itu, kami sarankan untuk memilih kursi dengan bahan nylon atau polyester. Bahan-bahan ini mudah dibersihkan jika terkena kotoran sekalipun bagian sandaran kursi basah terkena hujan. Akan sangat baik jika kursi yang dipakai di luar ruangan juga memiliki ventilasi yang baik agar dapat digunakan pada cuaca panas.

Untuk penggunaan di dalam ruangan, pilih produk yang kokoh dan berdesain bagus

Kursi sutradara untuk di dalam ruangan dapat menjadi bagian dari interior. Jadi, kunci utama dalam memilih kursi untuk indoor adalah memperhatikan desainnya. Ini adalah hal yang penting sebagai pertimbangan walaupun Anda merasa nyaman ketika duduk di kursi tersebut.

Untuk stabilitas, pilihlah kursi berbahan kayu

Untuk stabilitas, pilihlah kursi berbahan kayu

Untuk bagian rangka dan sandaran lengan sebaiknya Anda memilih bahan yang menggunakan kayu. Tidak hanya terlihat stylish, tetapi juga aman karena tidak mudah rusak. Sebagai kursi yang digunakan setiap hari, kursi dengan rangka dan bingkai kayu dapat mewujudkan kenyamanan duduk yang stabil karena bahannya sangat kuat dan padat.

Bahan yang digunakan harus nyaman ketika disentuh dan tahan lama

 Bahan yang digunakan harus nyaman ketika disentuh dan tahan lama

Kain yang tahan lama seperti kanvas dan katun merupakan material terbaik untuk melapisi kursi. Jika Anda duduk di kursi yang nyaman, tentunya Anda ingin mengetahui bahan apa yang digunakan. Selain itu, Anda pasti menginginkan bahan yang mudah dicuci apabila terkena kotoran atau terkena tumpahan minuman.

Jika kain kursi tersebut dapat diganti dengan kain lain yang berbeda warna, Anda dapat menggunakannya tanpa rasa bosan dan memilih berbagai warna kesukaan. Untuk interior ruangan, Anda harus memilih lapisan kursi dengan sempurna.

10 Rekomendasi kursi sutradara terbaik

Kami akan merekomendasikan sepuluh rekomendasi kursi sutradara terbaik untuk Anda. Kursi yang kami rekomendasikan adalah yang dapat digunakan di dalam dan di luar ruangan serta disesuaikan dengan berbagai keperluan, seperti berkemah, piknik, atau pesta barbeque. Silakan Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda dan temukan kursi favorit Anda!

10. Ming’s Mark Black Rocking Director Chair

10. Ming's Mark Black Rocking Director Chair

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.908.000

Kursi sutradara yang didesain seperti kursi goyang? Kenapa tidak?!

Produk ini dapat menjadi pilihan Anda jika mencari kursi sutradara yang berbeda gaya dari kursi lainnya. Kursi ini sangat menarik karena didesain seperti kursi goyang. Jadi, Anda tidak hanya duduk saja, tetapi dapat sesekali menggoyang-goyangkan kursi. Sangat cocok untuk digunakan ketika piknik atau acara barbeque dengan kerabat dan keluarga.

Kursi ini menggunakan kerangka aluminium dan juga bahan nylon untuk di bagian sandaran dan dudukannya. Jangan khawatir akan kekuatan dan kekokohannya karena kursi ini mampu menahan beban hingga 113 kg. Selain itu, jika kursi ini kotor akan sangat mudah dibersihkan dengan kain lap. Mudah, bukan?!

9. Kayuku Kursi Sutradara

9. Kayuku Kursi Sutradara

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.500.000

Kursi kokoh dari kayu mahoni akan bertahan lama, bukan?

Jika Anda masih bingung untuk mempercantik ruangan minimalis rumah Anda, produk ini solusinya. Produk lokal asli kerajinan dari Indonesia ini menggunakan bahan dari kayu mahoni yang berkualitas. Dengan demikian, kursi ini sangat kokoh dan dapat digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama.

Kursi lipat ini menggunakan kerangka kayu sebagai rangkanya, sedangkan bagian dudukan dan sandarannya menggunakan bahan kanvas. Pilihan warnanya cukup banyak sehingga Anda tidak perlu khawatir kesulitan mencocokkannya dengan warna interior ruangan Anda. Kursi ini sangat cocok untuk Anda gunakan di dalam ruangan dan teras rumah Anda.

8. Coleman Alumunium Deck Chair

8. Coleman Alumunium Deck Chair

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 3.941.861

Kursi tahan akan segala cuaca, bye panas dan hujan!

Mencari kursi outdoor yang tahan akan panas dan hujan? Pilihlah kursi ini. Kursi ini menggunakan bahan kain yang dapat bertahan dari segala cuaca sehingga tidak mudah rusak. Dengan kerangka berbahan aluminium, kursi ini sangat ringan untuk dibawa piknik keluarga.

Kursi ini juga menawarkan sandaran dengan bantalan yang empuk untuk lengan dan punggung sehingga Anda dapat bersantai dengan maksimal. Anda juga dapat menaruh minuman, makanan, atau buku di meja yang berada di samping kursi. Jadi, Anda tidak perlu berdiri untuk mengambil barang yang sewaktu-waktu diperlukan.

7. GCI Outdoor 3 Positions with Ottoman

7. GCI Outdoor 3 Positions with Ottoman

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 3.916.000

Mencari kenyamanan maksimal? Pastinya pilihlah kursi dengan ottoman

Jika Anda ingin bepergian dengan kursi sutradara, tetapi mobil Anda tidak mempunyai tempat yang begitu luas, kursi ini dapat menjadi pilihan. Kursi ini dapat dilipat 40% lebih kecil dibandingkan dengan kursi sejenisnya. Sangat cocok untuk Anda yang mempunyai kendaraan dengan bagasi yang tak begitu luas.

Kursi dengan kerangka yang terbuat dari serbuk baja ini sangat ringan untuk dijinjing. Selain itu, kursi ini memiliki pilihan dengan tiga sandaran posisi. Untuk kenyamanan yang maksimal, produk ini dilengkapi dengan ottoman, di mana kaki Anda dapat berselonjor dengan nyamannya. Anda akan merasa sangat rileks!

6. Kelty Loveseat

6. Kelty Loveseat

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 5.160.000

Ingin duduk berdua bersama pasangan dalam satu kursi? Kursi ini akan mewujudkannya

Kursi dengan kerangka berbahan stainless steel ini mempunyai dua tempat duduk yang dapat Anda gunakan dengan pasangan atau teman dekat ketika bersantai. Sangat cocok untuk Anda gunakan ketika berkemah, piknik, atau untuk acara barbeque keluarga.

Walaupun kursi ini menyediakan dua tempat duduk, kursi ini tetap sangat ringan ketika dibawa. Untuk memudahkan Anda dalam membawanya, kursi ini dilengkapi dengan roll tote yang tinggal Anda gulung dan siap untuk dibawa. Selain itu, sandaran lengannya dapat disesuaikan dengan kenyamanan serta kebutuhan Anda.

5. Telescope Casual World Famous Director Chair

5. Telescope Casual World Famous Director Chair

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 3.000.000

Engsel penahannya akan memastikan Anda duduk dengan nyaman tanpa khawatir terjatuh

Kursi buatan Amerika ini menggunakan kayu yang padat agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Engsel penahan yang berada di bagian dudukan dan kaki kursi akan memastikan stabilitas serta kekokohan dari kursi ini. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kursi akan mudah bergeser ketika diduduki.

Di bagian dudukan dan sandaran kursi ini terbuat dari kanvas yang menawarkan berbagai macam pilihan warna menarik. Selain itu, kursi ini sangat cocok Anda gunakan baik di dalam maupun di luar ruangan sesuai dengan kebutuhan. Jadi, Anda dapat meletakkan kursi ini di ruang keluarga atau menikmati barbeque di teras rumah.

4. Easy Go Director Chair

4. Easy Go Director Chair

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 3.088.000

Bagian pegangannya memudahkan Anda menjinjing kursi ini

Membawa kursi tanpa ada bagian pegangannya sering kali menyulitkan Anda. Kursi ini dilengkapi dengan bagian pegangan yang akan memudahkan Anda sewaktu menjinjingnya. Selain itu, kursi ini juga ringan karena terbuat dari rangka aluminium yang tidak akan memberatkan Anda ketika membawanya.

Bagian dudukan dan sandarannya dirancang dengan bahan kanvas yang empuk. Dengan demikian, Anda jadi sangat nyaman ketika berlama-lama duduk. Kursi ini didesain seperti kursi sutradara, tetapi dalam versi lebih kecil agar Anda dapat membawanya dengan mudah saat melakukan perjalanan seperti berkemah ataupun piknik.

3. Cathie Stuff Foldie Pro Chair

3. Cathie Stuff Foldie Pro Chair

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.000.000

Wow! Kursi ini dapat disablon dengan nama Anda

Sudut ruang tamu Anda masih terasa kosong? Mungkin kursi bergaya minimalis ini dapat Anda gunakan untuk melengkapi dekorasi rumah. Kursi ini pun didesain dengan bobot yang ringan dan mempermudah Anda untuk memindahkannya di dalam ruangan.

Walaupun ringan, kursi ini sangat kuat karena menggunakan rangka baja yang dapat menahan beban hingga 150 kg. Kursi ini juga tahan lama jadi akan sangat cocok untuk pemakaian jangka panjang. Selain itu, saat membeli Anda juga bisa memesan sablon nama Anda di kursi secara gratis. Menyenangkan bukan jika Anda memiliki kursi sutradara pribadi?

2. Coleman Cooler Quad Portable Camp Chair

2. Coleman Cooler Quad Portable Camp Chair

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.264.000

Ingin makanan dan minuman Anda selalu segar? Kursi dengan kantong pendingin ini akan membantu Anda

Kursi ini sangat cocok untuk Anda yang sangat menyukai minuman dingin ketika berkemah atau piknik. Kursi lipat ini dilengkapi dengan kantong pendingin kecil yang dapat menyimpan kurang lebih empat kaleng minuman yang menyegarkan. Jadi, ketika Anda malas untuk beranjak dari kursi, Anda hanya tinggal mengambil di kantong kursi.

Kursi yang menggunakan kerangka stainless steel ini mampu menahan beban sampai 147 kg dan Anda dapat duduk dengan banyak ruang gerak. Selain itu, kursi ini didesain dengan bantalan empuk sehingga punggung Anda tidak mudah pegal jika duduk dalam waktu yang lama.

1. GCI Outdoor Wilderness Recliner Chair

1. GCI Outdoor Wilderness Recliner Chair

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 3.231.000

Apabila bosan menjinjing, kursi ini dapat dibawa seperti ransel, lho!

Terkadang Anda mungkin bosan membawa kursi dengan cara dijinjing, tetapi kursi ini menawarkan pilihan berbeda yaitu dapat dibawa seperti ransel. Dibuat dengan kerangka aluminium, kursi ini akan sangat ringan baik untuk dibawa dijinjing maupun menjadi ransel. Kursi ini sangat cocok untuk digunakan saat berkemah ataupun piknik.

Bagian belakang kursinya dapat Anda atur posisi sandarannya sehingga Anda dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain itu, bantalan punggungnya sangat empuk dan akan mendukung tulang belakang Anda ketika duduk. Bukan hanya nyaman, kursi ini sangat mendukung kesehatan tulang Anda, bukan?!

Kesimpulan

Kami sudah merekomendasikan sepuh kursi sutradara terbaik untuk Anda pilih berdasarkan pilihan kami. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda sudah menemukan kursi favorit pilihan Anda? Sebaiknya, ketika Anda memilih dan memutuskan untuk membeli kursi sutradara, ada baiknya Anda mencoba untuk menduduki kursi tersebut. Silakan temukan kursi yang membuat Anda nyaman dan jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan pemakaian di dalam atau di luar ruangan. Semoga kursi Anda membawa kenyamanan maksimal ketika digunakan. Selamat bersantai!