• 10 Rekomendasi Waterproof Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Waterproof Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Waterproof Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Waterproof Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Waterproof Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Waterproof Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Anda ingin mengabadikan keindahan alam bawah laut yang mempesona? atau ingin mengabadikan momen berenang anak untuk pertama kalinya? Untuk melakukan hal tersebut, Anda memerlukan waterproof camera yang mumpuni. Saat ini ada banyak produk waterproof camera yang tersebar di pasaran mulai dari Canon, Nikon, Olympus, maupun merek lainnya. Tipe waterproof camera pun mulai beragam, mulai dari kamera pocket, kamera disposable, hingga kamera canggih yang memiliki beragam fungsi.

Dalam artikel ini kami akan memperkenalkan 10 peringkat waterproof camera terbaik yang paling banyak diminati dan bisa dibeli secara online. Kami juga akan memberikan informasi penting yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli waterproof camera. Hal-hal tersebut meliputi performa, harga, hingga ulasan singkat masing-masing kamera. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 20 Juni 2020
  • 3.755 Views
Daftar isi

Cara memilih waterproof camera

Meskipun sudah memutuskan ingin membeli waterproof camera, terkadang Anda masih belum tahu kamera apa yang cocok dan terbaik untuk Anda. Berikut ini kami akan membahas hal-hal penting yang harus diperhatikan saat memilih waterproof camera, yang kami harap dapat Anda gunakan sebagai referensi.

Performa dasar yang mumpuni

Ada beberapa performa dasar waterproof camera yang sangat diperlukan pada pemakaian luar ruangan seperti anti air (waterproof), anti debu (dustproof), dan ketahanan terhadap benturan (shock resistance).

Mampu bertahan pada kedalaman 10 meter atau lebih

Mampu bertahan pada kedalaman 10 meter atau lebih
Seperti namanya, waterproof camera, kamera harus mampu bertahan saat terkena air dan berada pada kedalaman. Meski begitu, masing-masing kamera memiliki tingkat ketahanan air yang berbeda. Semakin tinggi tingkat ketahanannya, maka kamera bisa dibawa masuk ke air semakin dalam. Jika kamera mampu bertahan pada kedalaman 10 meter atau lebih, kamera tersebut bisa digunakan untuk fotografi bawah laut.
Jika Anda bermaksud memakai waterfproof camera untuk aktivitas penyelaman, sangat disarankan untuk memilih kamera yang bisa digunakan hingga kedalaman 30 meter.

Memiliki fitur anti debu (dustproof)

Memiliki fitur anti debu (dustproof)
Partikel debu yang masuk ke dalam kamera akan sulit dibersihkan. Pada kondisi terburuk, debu-debu tersebut mampu merusak kamera. Karena itu, Anda perlu memastikan keberadaan fitur dustproof ini.
Mungkin Anda pernah melihat lambang “IP O ∆” pada peralatan elektronik. Lambang ini menunjukkan kinerja waterproof/dustproof. Logo O menunjukkan tingkat ketahanan terhadap debu, dan lambang ∆ menunjukkan tingkat ketahanan terhadap air. Tingkat ketahanan barang dari debu memiliki grade 0 hingga grade 6, dan untuk waterproof camera lebih baik memilih grade 6 (IP 6 ∆).
Grade 1: benda padat dengan diameter 50 mm atau lebih tidak dapat masuk
Grade 2: benda padat dengan diameter 12,5 mm atau lebih tidak dapat masuk
Grade 3: benda padat dengan diameter 2,5 mm atau lebih tidak dapat masuk
Grade 4: benda padat dengan diameter 1 mm atau lebih tidak dapat masuk
Grade 5: debu yang bisa menyebabkan efek berbahaya tidak dapat masuk
Grade 6: debu dan partikel kecil lainnya tidak bisa masuk (dustproof)

Jika akan digunakan bersama anak-anak, pilihlah kamera yang tahan banting!

Jika akan digunakan bersama anak-anak, pilihlah kamera yang tahan banting!
Orang dewasa pasti bisa menggunakan kamera secara hati-hati. Namun, jika Anda menggunakannya bersama anak-anak yang tidak bisa diam, ada kalanya kamera akan terbentur benda-benda keras atau tersenggol hingga jatuh. Karena itu, sangatlah penting untuk memilih kamera yang tahan banting dan tidak mudah pecah atau rusak ketika tanpa sengaja terbentur dan jatuh.
Shock resistance atau tingkat ketahanan kamera terhadap benturan, berupa angka-angka yang dikeluarkan oleh pabrik setelah melalui serangkaian tes. Semakin tinggi angkanya, kamera tersebut semakin tahan banting. Meski begitu, perlu diketahui bahwa angka-angka tersebut bukanlah jaminan bahwa kamera tidak akan rusak jika jatuh dari ketinggian. Ada faktor-faktor lain yang bisa menjadi pemicu rusak atau tidaknya kamera saat terjatuh. Jika Anda memilih kamera dengan shock resistance 2 meter atau lebih, Anda bisa memotret dengan tenang di segala tempat dan suasana.

Untuk mendapatkan gambar yang sempurna, perhatikan ukuran piksel dan kemampuan zoom kamera

Sangat mengecewakan jika foto-foto yang dihasilkan oleh kamera mahal gambarnya blur. Karena itu, Anda perlu memastikan ukuran piksel dan kualitas zoom berdasarkan pada media yang digunakan untuk melihat dan ukuran pembesaran gambar.

Sesuaikan dengan tujuan pemotretan dan dana, serta pilihlah ukuran piksel yang tepat

Sesuaikan dengan tujuan pemotretan dan dana, serta pilihlah ukuran piksel yang tepat
Ada banyak orang yang berpikir bahwa “karena saya ingin mengambil gambar yang bagus, pilihlah ukuran piksel yang besar”. Cara berpikir ini tidaklah salah. Namun, satu hal yang perlu Anda ketahui, foto berukuran kecil pun akan tetap terlihat sama indahnya dengan foto yang diambil menggunakan ukuran piksel yang besar. Pengaruh perbedaan ukuran piksel hanya akan terlihat ketika foto diperbesar. Semakin besar ukuran pikselnya, detail keindahan foto tetep terlihat jelas meski diperbesar hingga ukuran tertentu.
Meskipun hasil gambar bervariasi tergantung performa printer, ukuran standar yang bisa dibesarkan adalah 2 juta piksel atau lebih, foto ukuran standar (L version). 4 juta piksel, foto ukuran A4. 7 juta piksel, foto ukuran A3. Jika ada yang 10 juta piksel atau lebih, itu adalah ukuran poster. Saat Anda ingin membuat gambar untuk diunggah di website, gambar dengan ukuran piksel kecil pun sudah terlihat indah dan bersih.
Sebagai tambahan, semakin besar jumlah piksel, harga kamera akan semakin mahal, dan kapasitas yang diperlukan untuk menyimpan tiap lembar data semakin besar, jadi ukuran piksel yang besar tidak selalu bagus. Karena itu, pilihlah kamera dengan ukuran piksel yang sesuai dengan tujuan pemotretan dan anggaran yang Anda miliki.

Carilah yang memiliki fitur optical zoom

Carilah yang memiliki fitur optical zoom
Teknologi zooming pada kamera digital terbagi menjadi dua jenis, yakni digital zoom dan optical zoom. Digital zoom adalah metode pembesaran gambar dengan cara cropping gambar asli, sehingga ukuran piksel akan turun dan hasil fotonya pecah. Sedangkan optical zoom adalah pembesaran yang sebenarnya, sehingga meski Anda memperbesar objek kecil yang tadinya terlihat jauh, hasil gambarnya akan tetap bagus dan ukuran pikselnya tetap sama.
Saat Anda berada di dalam air, kerap kali Anda tidak bisa mengambil gambar pada posisi yang Anda inginkan. Karena itu, sebuah kamera dengan fitur optical zoom akan sangat membantu. Anda bisa memotret benda atau hewan laut dari tempat yang agak jauh. Dengan mengkombinasikan optical zoom dan digital zoom, akan diperoleh fungsi pembesaran layaknya sebuah mikroskop.

Pilih kamera dengan angka F kecil, ukuran 2,8 sangat direkomendasikan!

Pilih kamera dengan angka F kecil, ukuran 2,8 sangat direkomendasikan!
Lambang F pada kamera berarti aperture atau bukaan diafragma, hal ini yang mengatur gelap terangnya sebuah foto. Semakin kecil angka di belakang F, diafragma akan terbuka semakin lebar, sehingga cahaya yang masuk lebih banyak dan menghasilkan gambar yang terang.
Semakin dalam kita turun ke air, maka intensitas cahayanya lebih sedikit, sehingga suasana menjadi gelap. Karena itu, Anda memerlukan kamera yang memiliki nilai F kecil. Kami merekomendasikan kamera dengan aperture F/2.8.

Pilih kamera yang sederhana dan mudah dioperasikan saat berada di dalam air!

Ketika menggunakan kamera di bawah air, Anda tidak bisa mengoperasikannya dengan mudah seperti saat di permukaan, hal ini dikarenakan adanya tekanan dan aliran air. Saat sibuk mengotak-atik kamera yang memiliki sistem pengoperasian yang rumit, bisa jadi Anda kehilangan momen dan kesempatan memotret. Karena itu, pilihlah kamera yang sederhana dan mudah digunakan bahkan oleh anak-anak.
Poin penting lainnya yang harus diperhatikan adalah ukuran tombol. Apalagi jika Anda memakai sarung tangan, pilihkan kamera dengan tombol shutter yang lebih besar dan mudah ditekan.

Pilih kamera yang memiliki fitur image stabilization!

Pilih kamera yang memiliki fitur image stabilization!
Tatkala pulang ke rumah dan melihat foto-foto yang diambil, Anda akan terkejut saat melihat fotonya menjadi blur dikarenakan kamera goyang. Tak dapat dipungkiri, waterproof camera yang digunakan pada mode aktif seringkali mengalami goncangan. Mari fokus pada kamera yang memiliki fitur image stabilization, supaya bisa menghasilkan foto yang jernih dan stabil.
Ada dua jenis peredam goncangan pada kamera, optical type dan electronic type. Secara garis besar, fitur optical image stabilization akan menggerakkan lensa dan sensor sebelum mengambil gambar, sedangkan tipe electronic atau digital akan mengoreksi gambar setelah foto diambil, menggunakan komputer.
Kamera dengan optical image stabilization tentu saja mampu mengambil gambar dengan kualitas yang jauh lebih bagus dibandingkan tipe digital image stabilization, namun harganya dipastikan lebih mahal. Jika Anda akan memotret dengan pergerakan yang cepat, sangat disarankan untuk memilih kamera dengan fitur optical image stabilization. Tetapi jika Anda mencari harga yang lebih murah, maka pilihlah tipe kamera yang memiliki fitur digital image stabilization.

Layar LCD yang bisa diputar akan memudahkan pengambilan gambar dan selfie

Layar LCD yang bisa diputar akan memudahkan pengambilan gambar dan selfie
Meskipun namanya waterproof camera, Anda tentu tidak hanya menggunakannya saat berada di dalam air. Pada saat-saat biasa pun kamera tetap bisa digunakan untuk memotret. Dengan alasan tersebut, pilih kamera yang gampang digunakan sehari-hari.
Keberadaan layar LCD yang bisa berputar akan memudahkan Anda dalam mengambil gambar, baik saat memotret orang lain maupun memotret diri sendiri. Dari layar LCD yang lebar, Anda bisa melihat objek dengan detail sebelum menekan tombol shutter. Biasanya, kamera model seperti ini juga dilengkapi dengan mode self-shooting.

10 Rekomendasi waterproof camera terbaik

Berikut kami berikan rekomedasi 10 waterproof camera dengan berbagai fitur yang dimilikinya. Pilihlah yang sesuai keperluan dan cocok dengan budget Anda!
10

Cheer Digital Camera Waterproof

Rp 598.000,00

9
8
7

Nikon1 AW1

Rp 9.799.000,00

6
5
4
3
2
1

OlympusStylus TG-4 Tough

Rp 7.323.463,00

Tabel perbandingan produk waterproof camera terbaik

Gambar produk
1
Olympus Stylus TG-4 Tough 1

Olympus

2
Nikon Coolpix AW130 1

Nikon

3
Ricoh WG-50 1

Ricoh

4
Canon Powershot D30 1

Canon

5
Nikon Coolpix W300 1

Nikon

6
Fujifilm Finepix XP90 1

Fujifilm

7
Nikon 1 AW1 1

Nikon

8
Ricoh  WG-30W 1

Ricoh

9
Fujifilm  Finepix XP 80 1

Fujifilm

10
Cheer  Digital Camera Waterproof 1

Cheer

Nama produk

Stylus TG-4 Tough

Coolpix AW130

WG-50

Powershot D30

Coolpix W300

Finepix XP90

1 AW1

WG-30W

Finepix XP 80

Digital Camera Waterproof

KeunggulanKamera tangguh yang didedik...Dengan baterai yang tahan l...Teman perjalanan Anda yang ...Mudah dioperasikan oleh sia...Fitur canggih kamera ada da...Dilengkapi lensa wide yang ...Kamera dengan desain elegan...Bisa berbagi gambar dan men...Harga ekonomis dengan hasil...Kamera dual screen dengan h...
HargaRp 7.323.463,00Rp 2.999.000,00Rp 2.990.000,00Rp 2.300.000,00Rp 5.055.000,00Rp 3.049.000,00Rp 9.799.000,00Rp 2.000.000,00Rp 2.100.000,00Rp 598.000,00
Tautan produk

Menyewa kamera atau memakai disposable camera bisa menjadi pilihan

Seperti yang Anda lihat dari rekomendasi di atas, sebagian besar kamera yang bisa digunakan untuk memotret di dalam air memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan kamera biasa. Ketika dibandingkan dengan kamera biasa yang spesifikasinya sama, perbedaan harganya nyaris dua kali lipat.
Jika Anda tidak mungkin untuk membeli waterproof camera saat melakukan scuba diving untuk pertama kalinya, kami sarankan untuk menyewa saja. Dengan menyewa, biaya yang Anda bayarkan tidaklah terlalu besar dibandingkan membeli. Selain itu, ada juga pilihan lain dengan memakai disposable camera atau kamera sekali pakai yang harganya murah.

Masukkan kamera atau smartphone Anda ke dalam waterproof case!

Pada artikel ini kami sudah memperkenalkan kepada Anda beberapa kamera yang bisa digunakan untuk pemotretan bawah air. Namun, jika Anda ingin memotret dengan lebih mudah dan tidak ribet, kami juga merekomendasikan penggunaan waterproof case. Dengan memasukkan kamera ke dalam kantong kedap air, maka kamera atau smartphone Anda akan berubah menjadi waterproof camera dan bisa dibawa masuk ke dalam air.

Pilih kamera aksi jika Anda ingin memotret dan mengambil video

Pilih kamera aksi jika Anda ingin memotret dan mengambil video
Deretan kamera yang kami perkenalkan ini merupakan underwater camera yang mudah dibawa, namun bukanlah kamera yang dikhususkan untuk mengambil video. Jika Anda ingin mengambil gambar dan video yang lebih realistis, kamera aksi sangat direkomendasikan.

Kesimpulan

Setelah membaca rekomendasi 10 waterproof camera terbaik, bagaimana tanggapan Anda? Kami harap Anda tidak lagi bingung dan bisa memutuskan kamera tipe apa yang akan dibeli untuk mengabadikan momen bersama keluarga dan sahabat.
Pilihlah kamera yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Dengan kamera yang mumpuni, semoga petualangan Anda di bawah laut semakin menyenangkan.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Tas Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tas Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda adalah orang yang tergila-gila dengan kamera DSLR maupun mirrorless camera, maka barang yang selanjutnya akan Anda beli adalah tas kamera. Namun, karena ada begitu banyak jenis tas kamera mulai dari tas punggung, tas samping, tas selempang, carry bag, hingga inner case, serta ada juga yang dilengkapi dengan tempat untuk meletakkan tripod, dan tas kamera yang anti air, tentu hal ini sering membuat Anda bingung, tas manakah yang sebaiknya Anda pilih.Maka dari itu, kali ini kami sudah membandingkan tas kamera terbaik berdasarkan fungsi dan kualitasnya. Selain itu, kami juga akan menjelaskan poin apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih tas kamera untuk Anda yang baru saja mulai menggunakan kamera maupun bagi Anda yang sudah tidak asing lagi dengan kamera. Jadikan perjalanan Anda menjadi lebih menyenangkan dengan tas yang fashionable dan keren!
    Komputer & kamera
    4.532 Views
  • 10 Rekomendasi Gaming Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gaming Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat bermain PC games atau PS4, monitor apa yang biasa Anda gunakan? Monitor PC biasa atau layar TV mungkin sudah cukup. Akan tetapi, dengan menggunakan gaming monitor, sensasi gaming akan lebih terasa. Beberapa merek terkenal, seperti ASUS, LG, Acer, dan BenQ, memiliki monitor dengan refresh rate dan response speed yang baik.Lalu, berapa ukuran monitor yang ideal dan apa bedanya dengan monitor biasa? Anda tentu bingung saat ingin memilihnya. Karena itu, kami akan merekomendasikan sepuluh gaming monitor terbaik dengan berbagai kelebihannya. Sebelumnya, kami juga akan memperkenalkan poin-poin penting tentang cara memilih gaming monitor terbaik. Mari disimak!
    Komputer & kamera
    43.889 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi para gamer, laptop gaming sudah menjadi perangkat yang tak terpisahkan. Dengan laptop gaming, Anda dapat memainkan game favorit Anda di rumah atau di mana saja. Laptop gaming mempunyai kemampuan grafis yang tinggi sehingga disukai di antara para gamer dan video editor. Saat ini, banyak produsen laptop terkenal, seperti ASUS, MSI, dan lain-lain yang menjual laptop gaming dengan spesifikasi berbeda-beda. Supaya Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan cara memilih laptop gaming dan merekomendasikan produk-produk terbaik. Pilihlah laptop gaming yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda, kemudian nikmatilah permainan Anda!
    Komputer & kamera
    57.535 Views
  • 10 Rekomendasi Flash Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Flash Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagian besar kamera yang tersedia di pasaran umumnya sudah dilengkapi dengan flash kamera. Namun, terkadang cahaya dari flash kamera internal kurang mampu menghasilkan foto yang cukup terang. Saat itulah Anda membutuhkan flash kamera eksternal.Hanya saja, aksesori tambahan ini mungkin sedikit merepotkan saat dipasangkan pada kamera. Agar Anda tidak salah pilih, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan dalam menentukan flash kamera eksternal yang tepat. Kami juga akan memperkenalkan beberapa produk yang populer seperti keluaran Canon dan Sony. Dapatkan pencahayaan maksimal dalam tiap sesi pemotretan!
    Komputer & kamera
    5.265 Views
  • 10 Rekomendasi Stand Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Stand Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Stand laptop adalah alat fungsional yang menjaga posisi duduk tetap baik sehingga tubuh tidak lekas pegal. Zaman sekarang, banyak stand laptop yang telah dilengkapi dengan sistem pendingin. Ada pula yang berbentuk portabel dan compact.Banyaknya produk yang beredar mungkin membuat Anda kebingungan saat hendak memilihnya. Agar keputusan mantap saat membeli, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi produk stand laptop terbaik, seperti Deepcool dan Nexstand. Temukanlah stand laptop yang sesuai keinginan Anda!
    Komputer & kamera
    3.581 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kamera DSLR (digital single-lens reflex) bisa membuat foto traveling, acara sekolah, atau olahraga Anda jadi lebih berkesan. Di sisi lain, kamera DSLR lebih rumit pengoperasiannya dan lebih mahal harganya dibanding kamera biasa. Banyaknya model yang tersedia juga kemungkinan membingungkan Anda.Dari sekian banyak kamera DSLR yang ada di pasaran, Canon memiliki popularitas tinggi. Hal yang sangat wajar mengingat tipenya yang beragam, mulai dari entry level hingga profesional. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kamera DSLR Canon dan merekomendasikan produk terbaiknya. Segera dapatkan kamera DSLR Anda dan hasilkanlah foto yang indah!
    Komputer & kamera
    42.560 Views
  • 10 Rekomendasi Lens Hood Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lens Hood Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagian orang mungkin berpikir bahwa penggunaan lens hood untuk lensa kamera tidaklah diperlukan. Namun, penggunaan lens hood nyatanya memberi pengaruh bagi kualitas gambar yang dihasilkan saat Anda memotret objek gambar. Foto yang dihasilkan tentunya akan lebih sempurna.Ternyata cukup banyak jenis lens hood yang beredar di pasaran sehingga mungkin menyulitkan Anda. Melalui artikel ini, kami menjelaskan cara memilih lens hood terbaik berdasarkan fungsi dan efek yang dapat dihasilkan. Sebelum membahas lebih jauh, akan kami jelaskan beberapa kegunaan lens hood pada kamera.
    Komputer & kamera
    1.494 Views
  • 10 Rekomendasi Silent Mouse/Mouse Tanpa Suara Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Silent Mouse/Mouse Tanpa Suara Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Silent mouse merupakan produk yang direkomendasikan bagi Anda yang kerap terganggu dengan timbulnya suara mouse ketika memakainya. Produk ini dapat digunakan di perkantoran, perpustakaan, dan tempat sunyi lainnya tanpa perlu khawatir dengan sekitar Anda. Namun, banyaknya produk yang beredar mungkin membuat Anda bingung memilih produk yang pas, bukan?Oleh karena itu, kami akan merekomendasikan silent mouse keluaran Logitech, Rapoo, Elecom, dan sebagainya untuk Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir memakai mouse meski di samping Anda ada keluarga yang sedang tidur. Mari simak terlebih dahulu cara memilihnya berikut ini!
    Komputer & kamera
    2.402 Views
  • 10 Rekomendasi Camera Grip Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Camera Grip Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Camera grip merupakan item yang berguna dalam fotografi. Item tersebut berperan untuk menstabilkan gambar saat snapshot, video, dan selfie. Namun, karena jenisnya yang beragam seperti jenis strap dan hand grip, Anda pun pasti akan bingung saat memilihnya. Ditambah lagi, setiap brand memiliki keunikannya masing-masing. Kali ini, kami akan memberitahu Anda cara memilih camera grip. Kami juga akan memberikan rekomendasi camera grip dari berbagai produsen seperti Sony, GoPro, Canon, dan Joby. Nah, baca artikel kami sampai habis dan temukan camera grip favorit Anda!
    Komputer & kamera
    298 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik di Bawah 2 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik di Bawah 2 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    Canon merupakan salah satu perusahaan kamera yang sudah lama berdiri di Jepang. Hingga saat ini, produk kamera dari Canon selalu menjadi pilihan baik oleh pemula maupun profesional. Beberapa seri kamera Canon yang memiliki harga di bawah dua juta rupiah di antaranya adalah seri PowerShot, IXUS, dan iNSPic. Pada artikel ini, kami akan memberikan tips memilih kamera low-end dari Canon yang terbaik. Kami pun akan mengulas beberapa produk kamera Canon di bawah dua juta rupiah yang dapat dipertimbangkan. Simak terus artikel ini dan dapatkan kamera Canon impian Anda dengan harga terjangkau!
    Komputer & kamera
    53 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Barang murah belum tentu murahan! Asalkan spek yang Anda inginkan dari sebuah laptop sudah jelas, membeli laptop spek tinggi dengan harga 4 jutaan bukan hal yang mustahil, lho!Pada kesempatan kali ini, kami akan memperkenalkan laptop spek tinggi dengan harga murah yang paling direkomendasikan dalam format ranking. Pertama kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih laptop, lalu menjabarkan 10 rekomendasi laptop dengan membandingkan segi spek dan harganya. Di antara produk-produk yang kami rekomendasikan di bawah ini, ada laptop tipe tablet, mobile note, mini note yang praktis digunakan untuk keperluan bisnis, laptop tipe terbaru yang memiliki spek gahar, dan masih banyak lagi. Silakan jadikan rekomendasi kami ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Komputer & kamera
    97.111 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak semua orang membutuhkan laptop dengan specs yang tinggi. Bisa jadi Anda hanya membutuhkan laptop dengan spesifikasi standar seharga di bawah 5 juta saja. Tentunya, laptop dengan harga di bawah 5 juta ini sudah cukup untuk melakukan browsing, berbalas e-mail, mengetik, dan melakukan pekerjaan-pekerjaan ringan. Kali ini, kami akan merekomendasikan merek laptop populer di Indonesia, seperti HP, Lenovo, ASUS, dan lain-lain. Selain itu, kami juga akan menunjukkan cara memilih laptop di bawah 5 juta. Mari cek artikel ini bersama-sama dan semoga Anda dapat menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan!
    Komputer & kamera
    76.374 Views
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Penggunaan laptop 2-in-1 yang lebih fleksibel dibandingkan laptop konvensional membuat laptop jenis ini cukup populer. Namun, laptop 2-in-1 dibuat dengan model, prosesor, dan tentunya harga yang berbeda. Hal ini tentunya dapat membingungkan sebagian pengguna.Ikutilah artikel berikut ini apabila Anda masih kebingungan saat memilih laptop 2-in-1 yang sesuai. Kami akan memberikan informasi cara memilih laptop 2-in-1. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi laptop 2-in-1 dari Microsoft, Lenovo, Asus, Acer, HP, dan Dell. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    70.678 Views
  • 10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika ingin mencetak foto atau dokumen di rumah, printer sangat diperlukan. Saat ini, printer tidak hanya berfungsi untuk mencetak, tetapi dilengkapi juga dengan fitur tambahan lainnya. Pengoperasiannya juga semakin mudah, karena beberapa macam printer sudah dapat terhubung dengan smartphone.Kali ini, kami akan memberikan ulasan untuk memilih printer berdasarkan fungsinya, mulai dari printer dengan fungsi tunggal hingga yang multifungsi. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk printer terbaik untuk Anda, seperti Epson, Canon, dan HP. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    52.784 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    ASUS adalah merek populer dengan market share besar untuk penjualan laptop di Indonesia. Laptop ASUS sendiri memiliki bermacam varian untuk pengguna dengan mobilitas tinggi, keperluan standar, dan lain sebagainya. Hal ini mungkin bisa membuat bingung bagi sebagian pengguna.Simak artikel berikut agar tidak salah memilih laptop ASUS. Kami akan menjabarkan cara memilih laptop ASUS untuk keperluan yang berbeda. Kami juga akan merekomendasikan laptop ASUS terbaik dari berbagai seri, seperti VivoBook, TransBook, ZenBook, dan seri gaming. Selamat menyimak!
    Komputer & kamera
    60.990 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lenovo terkenal sebagai produsen yang menghasilkan laptop-laptop berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Laptop Lenovo memiliki berbagai macam tipe, mulai dari untuk penggunaan kantor, pemakaian pribadi, sampai laptop khusus untuk gaming. Saking banyaknya, sering kali konsumen dibuat bingung saat memilih laptop yang tepat sesuai kebutuhan.Di sini kami akan menjelaskan ciri khas dari masing-masing tipe laptop Lenovo yang dapat Anda pertimbangkan saat hendak membelinya. Kami juga akan merekomendasi sepuluh laptop Lenovo terbaik untuk referensi Anda dalam memilih. Temukanlah laptop favorit sesuai kebutuhan Anda di sini!
    Komputer & kamera
    41.974 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik Merek Sony (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik Merek Sony (Terbaru Tahun 2020)
    Sony dikenal sebagai industri yang terus mengembangkan peralatan digital menggantikan DSLR. Berbagai jenis seri kamera telah diluncurkan, baik yang bersensor full-frame dan APS-C, maupun dengan hasil 4K dan Full HD. Bagi Anda yang belum terbiasa menggunakan mirrorless, tentu akan kesulitan menentukan pilihan.Kami akan memberikan ulasan yang dapat membantu Anda dalam memilih kamera mirrorless merek Sony berdasarkan kemampuan dan spesifikasinya. Jadikan artikel ini sebagai referensi untuk menentukan pilihan kamera mirrorless Sony sesuai kebutuhan Anda!
    Komputer & kamera
    5.294 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori