mybest
Dompet

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Merk Dompet Koin Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Merk Dompet Koin Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Merk Dompet Koin Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Merk Dompet Koin Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Merk Dompet Koin Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Merk Dompet Koin Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Merk Dompet Koin Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Dompet koin adalah tempat penyimpanan yang sangat bermanfaat untuk menaruh koin, kunci, kartu, dan berbagai aksesori. Namun, di pasaran, Anda akan menemukan dompet koin terbaru dengan berbagai bentuk, bahan, dan desain. Hal tersebut bisa saja membuat Anda kebingungan saat hendak membelinya.


Karena itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan serta memberikan rekomendasi merek dompet koin yang bagus. Merek ternama, seperti ESENSI, HON & YAN, dan MINISO, juga akan kami ulas. Simak informasinya dan pilihlah dompet koin terbaik untuk menemani Anda bepergian!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Dompet koin, tetap fungsional bahkan pada era cashless

Dompet koin, tetap fungsional bahkan pada era cashless

Mungkin sebagian orang beranggapan bahwa dompet koin identik dengan kaum wanita karena kebanyakan berdesain lucu atau feminin. Kenyataannya, dompet koin pria dengan tampilan keren dan macho cukup banyak dijumpai di berbagai gerai online.


Bentuknya pun bermacam-macam. Ada dompet koin berukuran panjang dan cocok dijadikan sebagai dompet utama. Ada juga produk yang ukurannya kecil dan hanya mampu menampung koin. Terlepas dari itu, dompet koin umumnya memiliki bukaan yang lebar sehingga Anda mudah mengecek dan mengeluarkan isi di dalamnya.


Terlebih lagi, belakangan ini konsep cashless terus-menerus didengungkan. Alhasil, makin banyak orang bepergian tanpa membawa uang tunai. Hal ini membuat dompet koin lebih tepat digunakan ketimbang dompet berukuran besar, bukan? Lagipula, ukuran dompet koin yang compact akan memudahkan Anda saat ingin menyimpannya.

Cara memilih dompet koin

Untuk bisa menemukan dompet koin yang tepat, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu cara memilihnya. Berikut ini akan kami jelaskan dengan detail cara memilih dompet koin. Silakan disimak!

1

Sesuaikan dengan tujuan penggunaannya

Secara umum terdapat tiga jenis dompet koin, yaitu model panjang, model lipat, serta bulat. Ketahui kelebihannya masing-masing dan pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dompet model panjang untuk dijadikan dompet utama

Dompet model panjang untuk dijadikan dompet utama

Jika Anda berencana menggunakan dompet koin sebagai dompet utama, pilihlah produk bermodel panjang. Dompet model panjang memiliki kapasitas yang besar sehingga bisa dijadikan dompet utama. Dompet ini juga terlihat menawan saat Anda bawa bepergian. Dalam hal desain, Anda bisa memilih model dompet koin yang sesuai dengan model dompet Anda sekarang.


Selain kapasitasnya yang besar, kebanyakan dompet koin model panjang memiliki bukaan yang dapat dibuka lebar. Dengan begitu, Anda dapat memasukkan uang kertas tanpa perlu melipatnya. Namun, pastikan untuk mengecek jumlah partisi dan kantong penyimpanannya, ya. Dompet yang penutupnya dilengkapi ritsleting juga akan memastikan barang Anda tersimpan dengan aman.

Dompet model lipat untuk menyimpan koin dan kartu

Dompet model lipat untuk menyimpan koin dan kartu

Dompet model lipat dapat berfungsi layaknya dompet biasa dan dompet koin. Ukurannya memang tidak sebesar dompet model panjang. Akan tetapi, dompet koin model lipat cukup memadai untuk menyimpan koin dan berbagai jenis kartu. 


Di samping itu, tren cashless membuat dompet berukuran kecil kian populer. Hal tersebut membuat dompet lipat, yang kebanyakan berukuran compact, cocok dijadikan sebagai dompet utama atau dompet tambahan.

Dompet model bulat untuk menyimpan koin

Dompet model bulat untuk menyimpan koin

Dompet koin model bulat memiliki bentuk membulat atau oval sehingga terlihat imut sekaligus fashionable. Selain itu, bukaannya yang lebar juga memudahkan Anda untuk mengambil koin di dalamnya.


Apakah Anda berencana menggunakan dompet koin hanya untuk menyimpan koin? Produk dengan ukuran ±10 cm tentu sudah mencukupi. Ukurannya yang kecil akan membuat dompet ini mudah dibawa bersamaan dengan dompet utama.


Selain itu, saat berbelanja Anda juga bisa melipat dan menyimpan bon atau bill belanjaan di dalam dompet tersebut. Meski begitu, jika Anda ingin membawa berbagai kartu, sebaiknya pakailah dompet model panjang atau lipat.

2

Pilih produk berdasarkan bahannya

Saat memilih dompet koin, material dompet juga penting untuk diperhatikan. Pasalnya, penggunaan dompet akan sangat dipengaruhi oleh bahan pembuat dompet. Untuk lebih jelasnya, ikuti pemaparannya di bawah ini.

Bahan kain: Kasual dan cocok untuk penggunaan sehari-hari

Bahan kain: Kasual dan cocok untuk penggunaan sehari-hari

Untuk digunakan sehari-hari, dompet berbahan kain, misalnya polyester, cordura, dan nylon, sangat tepat untuk dipilih. Teksturnya yang empuk dan tidak kaku membuat produk berbahan kain terkesan kasual dan nyaman dipegang. Karena tahan lama sekaligus lentur, produk ini pun mudah dimasukkan ke dalam tas.

Bahan kulit: Cocok untuk keperluan bisnis dan acara formal lainnya

Bahan kulit: Cocok untuk keperluan bisnis dan acara formal lainnya

Jika Anda sering bertemu orang lain untuk keperluan bisnis, pekerjaan, atau kegiatan lainnya, gunakanlah produk berbahan kulit. Dompet koin kulit cocok dipadukan dengan pakaian formal atau dibawa saat rapat atau acara penting lainnya. Daya tahan dari dompet koin bahan kulit juga sangat baik sehingga bisa dipakai untuk jangka panjang.


Ditambah lagi, bila membeli produk dari kulit asli, Anda bisa menikmati perubahan warnanya seiring dengan waktu. Namun, selain dompet kulit asli, ada juga produk berbahan kulit sintetis, seperti faux leather atau PU leather. Anda bisa menjadikan dompet ini sebagai alternatif jika menginginkan produk berbahan kulit dengan harga terjangkau.

Bahan silikon: Warna dan desainnya menarik

Bahan silikon: Warna dan desainnya menarik

Terakhir, ada juga dompet koin berbahan silikon yang memiliki beragam warna dan desain menarik. Karena desainnya yang lucu, dompet ini biasanya sangat disukai anak-anak. Selain itu, bahan silikon juga lebih tahan air sehingga aman dipakai oleh siapa saja, bahkan oleh anak-anak. Tak perlu khawatir barang di dalamnya basah, deh!

3

Cek partisi dan kompartemen penyimpanannya

Cek partisi dan kompartemen penyimpanannya

Terlepas dari model yang Anda pilih, pastikan untuk mengecek partisi dan kompartemen penyimpanannya. Jika Anda hendak menyimpan kartu atau benda lainnya, pastikan dompet pilihan Anda menyediakan partisi atau kompartemen tersendiri.


Meski langka di Indonesia, ada juga dompet yang bagian dalamnya memiliki dompet kecil yang tergabung menjadi satu. Saat dibuka, produk seperti ini memang terkesan menawan. Meski begitu, dompet seperti ini mempunyai kapasitas penyimpanan yang tidak terlalu besar.

4

Pertimbangkan dompet yang dilengkapi tali atau gantungan

Pertimbangkan dompet yang dilengkapi tali atau gantungan

Walaupun bukan suatu keharusan, dompet koin yang dilengkapi dengan tambahan tali atau gantungan tentu akan sangat bermanfaat. Dengan adanya strap atau clip tambahan, Anda tinggal menggantungkan dompet ke leher atau mengaitkannya pada tas Anda.


Tak perlu repot bolak-balik memasukkan dan mengeluarkan dompet dari dalam tas, bukan? Selain itu, Anda pun jadi lebih mudah untuk ketika ingin menyimpan atau mengambil koin dan benda-benda lain yang ada di dalam dompet.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi dompet koin terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk dompet koin terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Peonia

Dompet Koin Lipat Carrot

Peonia Dompet Koin Lipat Carrot 1

Rp80.000

Menengah

Dompet koin girly dengan slot penyimpanan yang melimpah

2

HON & YAN

Jolin Short Wallet

HON & YAN Jolin Short Wallet 1

Rp180.000

Agak Mahal

Hadir dengan tekstur emboss yang unik

3

JIUFENG

Dompet Koin Lipat Pendek

JIUFENG  Dompet Koin Lipat Pendek 1

Rp99.000

Menengah

Detail mutiara dan warna pastelnya pas untuk dijadikan hadiah

4

Gudika

Dompet Koin PanjangG8120

Gudika Dompet Koin Panjang 1

Rp248.000

Lebih Mahal

Mudah diakses berkat bukaannya yang lebar

5

ESENSI

Mako Tiny Pouch

ESENSI Mako Tiny Pouch 1

Rp39.000

Agak Murah

Desainnya minimalis, tetapi kualitasnya juara

6

MINISO

Marvel Coin Purse

MINISO Marvel Coin Purse 1

Rp59.900

Menengah

Dompet koin Marvel superheros yang bertekstur lembut

7

HEYLOOK

Sling Pouch Ryo

HEYLOOK Sling Pouch Ryo 1

Rp65.000

Menengah

Bisa dikalungkan ke leher, bahannya waterproof pula!

8

Pustaka Baru

Dompet Koin Karakter

Pustaka Baru Dompet Koin Karakter 1

Rp10.500

Lebih Murah

Bentuknya menggemaskan, harganya pun bersahabat

9

Brodo

Mesho Hanging Wallet

Brodo Mesho Hanging Wallet 1

Rp30.000

Agak Murah

Dompet outdoor yang tangguh dan fungsional

10

Minibest

Dompet Koin Bentuk Tas Ransel Mini

Minibest Dompet Koin Bentuk Tas Ransel Mini 1

Rp60.000

Menengah

Praktis digunakan berkat gantungan di bagian belakang

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

PeoniaDompet Koin Lipat Carrot

Dompet Koin Lipat Carrot 1
Sumber: shopee.co.id
Dompet Koin Lipat Carrot 2
Sumber: shopee.co.id
Dompet Koin Lipat Carrot 3
Sumber: shopee.co.id
Dompet Koin Lipat Carrot 4
Sumber: shopee.co.id
Dompet Koin Lipat Carrot 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp80.000
Menengah
Harga referensi
Rp80.000
Menengah

Dompet koin girly dengan slot penyimpanan yang melimpah

Dompet Koin Lipat Carrot ini merupakan salah satu produk terlaris yang diproduksi oleh Peonia. Visualnya yang soft dan girly sangat pas untuk Anda yang menyukai produk bernuansa feminin.


Bicara mengenai modelnya, sisi luar dompet ini terlihat minimalis. Namun, saat dibuka, ada sepuluh slot yang bisa digunakan untuk menyimpan kartu, foto, uang kertas, dan lain-lain. Quite spacious, isn't it?

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

HON & YANJolin Short Wallet

Harga referensi
Rp180.000
Agak Mahal

Hadir dengan tekstur emboss yang unik

Apabila Anda sedang mencari hadiah kecil untuk diberikan kepada teman wanita atau pasangan, produk ini layak dipertimbangkan. Hal ini karena produk dari HON & YAN dibuat dengan tekstur emboss yang unik. Jika Anda ingin menjadikannya sebagai hadiah, jangan lupa untuk menambahkan boks dan paperbag, ya!


Selain berdesain menawan, dompet ini juga memiliki tampilan yang rupawan karena dibuat dari kulit sintetis. Jadi, jika Anda sudah memasukkan produk ini dalam keranjang belanja, segera checkout saja, yuk!

No.3

JIUFENG Dompet Koin Lipat Pendek

Harga referensi
Rp99.000
Menengah

Detail mutiara dan warna pastelnya pas untuk dijadikan hadiah

Detail mutiara yang terletak di bagian tengah dompet ini terlihat menonjol sekaligus cantik. Meski desainnya secara keseluruhan terbilang simpel, dompet ini dapat menampung banyak barang.


Anda dapat memilih dompet koin ini untuk dijadikan hadiah bagi putri Anda yang sudah menginjak remaja. Dia pasti akan merasa senang dan menyukai dompet berwarna pastel ini. Tak lupa, produk ini juga bisa menyimpan kartu hingga tujuh buah!

No.4

GudikaDompet Koin PanjangG8120

Harga referensi
Rp248.000
Lebih Mahal

Mudah diakses berkat bukaannya yang lebar

Cantik dan eksklusif adalah dua kata yang cocok untuk menggambarkan kesan visual dari produk ini. Teksturnya yang unik dan pilihan warnanya yang solid membuat tampilan dompet dari Gudika ini kian memikat.


Kemudahan penggunaannya pun tak perlu dipertanyakan lagi. Lihat saja bukaannya yang lebar. Memasukkan koin, bon, dan kertas parkir pun jadi gampang. Selain mudah diakses, dompet koin kain berbahan nylon ini juga bisa dicuci, lho! Cocok untuk Anda yang mementingkan kebersihan, bukan?

No.5

ESENSIMako Tiny Pouch

Harga referensi
Rp39.000
Agak Murah

Desainnya minimalis, tetapi kualitasnya juara

Berbahan dasar polyester, menggunakan double PU coating, dan zipper dari YKK adalah beberapa keistimewaan dari produk ini. Karena itu, Anda yang mengedepankan kualitas dalam memilih produk patut mempertimbangkannya.


Jika melihat bahan-bahan yang digunakan, sudah tentu produk dari ESENSI ini memiliki ketahanan yang mumpuni. Terlebih lagi, meski ukurannya kecil, Mako Tiny Pouch cukup memadai untuk membawa mini essentials Anda.

No.6

MINISOMarvel Coin Purse

Harga referensi
Rp59.900
Menengah

Dompet koin Marvel superheros yang bertekstur lembut

Sedang mencari dompet dengan karakter superhero? Jika iya, Marvel Coin Purse ini akan menjadi pilihan menarik, khususnya bagi Anda yang menggemari jagoan dari Marvel. Anda dapat langsung melihat gambar superhero favorit Anda terpampang di bagian depan serta ritsletingnya.


Kemudian, selain gambarnya yang eye-catchy, teksturnya pun lembut dan lentur karena terbuat dari silikon. Tak hanya itu, dompet keluaran MINISO ini juga memuat cukup banyak barang meski berukuran compact, lho.

No.7

HEYLOOKSling Pouch Ryo

Harga referensi
Rp65.000
Menengah

Bisa dikalungkan ke leher, bahannya waterproof pula!

Karena dompet adalah barang yang wajib dibawa-bawa, memiliki dompet yang praktis tentu lebih disukai. Produk dari HEYLOOK inilah contohnya. Sling Pouch Ryo hadir dengan tali tambahan sehingga Anda bisa mengalungkannya ke leher. Panjang talinya pun dapat diatur sesuai keinginan.


Bukan hanya itu, dompet koin pria ini dibuat dari bahan waterproof sehingga Anda tak perlu takut mengenakannya saat hujan. Bukankah desainnya pun simpel dan trendi? Sudah tentu dompet ini jadi pilihan tepat apabila Anda menginginkan dompet koin yang stylish dan praktis.

No.8

Pustaka BaruDompet Koin Karakter

Harga referensi
Rp10.500
Lebih Murah

Bentuknya menggemaskan, harganya pun bersahabat

Apakah Anda sedang mencari dompet koin kecil yang imut dan harganya tidak membuat kantong bolong? Jika iya, dompet koin ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Hadir dengan desain bertemakan karakter kartun, produk ini terlihat sangat imut dan menggemaskan.

Selain itu, produk ini memiliki ukuran yang tergolong kecil sehingga mudah dimasukkan atau dikeluarkan dari dalam tas. Ukurannya yang kecil juga membuat produk ini cocok dipakai oleh anak-anak. Ada banyak pilihan warna dan gambar menarik yang pasti akan disukai anak Anda.
No.9

BrodoMesho Hanging Wallet

Mesho Hanging Wallet 1
Sumber: bro.do
Mesho Hanging Wallet 2
Sumber: bro.do
Mesho Hanging Wallet 3
Sumber: bro.do
Mesho Hanging Wallet 4
Sumber: bro.do
Mesho Hanging Wallet 5
Sumber: bro.do
Harga referensi
Rp30.000
Agak Murah

Dompet outdoor yang tangguh dan fungsional

Jika Anda mencari dompet koin yang tangguh sekaligus fungsional, produk dari Brodo ini tidak boleh dilewatkan. Berbahan cordura yang tebal dan kuat membuat dompet ini unggul dari segi ketahanan.


Anda juga tak perlu was-was saat menggunakannya di area outdoor karena bahan ini bersifat antiair. Ditambah lagi, produk Mesho Hanging Wallet hadir dengan tali bisa dilepas pasang dan diatur panjangnya sesuai keinginan.

No.10

MinibestDompet Koin Bentuk Tas Ransel Mini

Harga referensi
Rp60.000
Menengah

Praktis digunakan berkat gantungan di bagian belakang

Dompet kecil dengan tampilan imut menyerupai tas ransel mini ini terbuat dari faux leather yang ringan dan durable. Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan koin dan berbagai benda berukuran kecil lainnya.


Dompet dari Minibest ini juga dilengkapi dengan gantungan di bagian belakang, lho! Gantung saja di dompet utama, bagian luar tas, atau pada kaitan celana sesuka Anda. Sangat pas jika Anda mencari dompet uang receh yang bisa diakses tanpa harus repot membuka tas, bukan?

Baca juga rekomendasi dompet lainnya di sini

Kami berharap Anda sudah menemukan dompet koin sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain dompet koin, kami juga mempunyai rekomendasi dompet lainnya, seperti dompet kartu, dompet Gucci, dan dompet kulit pria. Silakan simak melalui link di bawah ini.

Kesimpulan

Dompet koin sangat fungsional untuk menyimpan berbagai barang, misalnya koin, kartu, dan kunci. Saat memilih dompet koin, sebaiknya pilih produk yang sesuai dengan tujuan penggunaan. Perhatikan juga bahan yang digunakan serta ukuran dompet tersebut.


Keberadaan partisi dan kompartemen penyimpanan tambahan tentu akan membuatnya makin nyaman digunakan. Bila seluruhnya sudah Anda cek, saatnya memilih dompet koin yang paling Anda sukai. Selamat memilih!

5 Rekomendasi Dompet Koin terbaik

No. 1: PeoniaDompet Koin Lipat Carrot

No. 2: HON & YANJolin Short Wallet

No. 3: JIUFENG Dompet Koin Lipat Pendek

No. 4: GudikaDompet Koin PanjangG8120

No. 5: ESENSIMako Tiny Pouch

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Merk Dompet Koin Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.