• 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria Usia 30-an (Terbaru Tahun 2019) 1
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria Usia 30-an (Terbaru Tahun 2019) 2
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria Usia 30-an (Terbaru Tahun 2019) 3
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria Usia 30-an (Terbaru Tahun 2019) 4
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria Usia 30-an (Terbaru Tahun 2019) 5

10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria Usia 30-an (Terbaru Tahun 2019)

Pada umur 20-an biasanya pria lebih menyukai aroma yang segar dan energik, tetapi saat memasuki usia 30-an, perlahan-lahan preferensinya akan berubah menjadi lebih menyukai aroma maskulin. Di pasaran sendiri terdapat banyak merek parfum dengan berbagai aroma seperti Channel, Bvlgari, Gucci, Hugo Boss, Dior, dan sebagainya. Jadi, temukanlah parfum yang cocok dengan preferensi Anda.

Kali ini, kami akan merekomendasikan 10 parfum terbaik untuk pria usia 30-an beserta cara memilihnya. Silakan jadikan artikel ini sebagai bahan referensi Anda dalam memilih parfum dan buatlah diri Anda semakin menarik dan percaya diri dengan parfum yang tepat!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 431 Views
Daftar isi

Aroma apa yang cocok untuk pria dewasa umur 30-an?

Aroma apa yang cocok untuk pria dewasa umur 30-an?
Usia 30-an merupakan usia saat Anda mulai berada dalam puncak karir sekaligus masa ketika Anda sudah dapat menyesuaikan diri dengan kehidupan sosial dan siap melangkah maju. Ketika berumur 20-an, Anda cenderung memilih parfum dengan aroma yang menyegarkan, tetapi saat Anda beranjak ke umur 30-an, selera Anda dalam memilih parfum pun berubah. Anda akan cenderung memilih parfum dengan aroma yang sedikit maskulin dan seksi.
Aroma jeruk, sabun, dan laut merupakan aroma yang populer di kalangan pria usia 20-an, tetapi untuk pria usia 30-an, akan lebih baik jika Anda memilih parfum dengan aroma yang lebih berat. Sangat direkomendasikan bila Anda menggunakan parfum dengan aroma seperti vanila, amber, sandalwood, oakmoss, rempah-rempah, dan sebagainya untuk meningkatkan daya tarik Anda.

Cara memilih parfum untuk pria usia 30-an

Nah, apakah Anda sudah mendapatkan bayangan aroma apa yang cocok untuk Anda? Sekarang kami akan membahas cara memilih parfum yang tepat. Selamat membaca!

Pilih berdasarkan aroma favorit Anda

Pilih berdasarkan aroma favorit Anda
Parfum dibuat dengan mencampurkan berbagai macam wewangian. Kombinasi wewangiannya memang bervariasi, tetapi sebenarnya wangi parfum dapat diklasifikasikan menjadi beberapa tipe.
Jika Anda menyukai aroma yang segar, Anda bisa memilih parfum tipe floral atau tipe citrus. Bila Anda menyukai aroma yang lebih maskulin, Anda bisa memilih parfum tipe woody, tipe oriental, atau tipe chypre yang merupakan campuran aroma nilam (patchouli), oakmoss, dan bergamot. Akan tetapi, jika Anda menyukai kombinasi aroma segar dan maskulin, Anda bisa memilih tipe fougere yang memadukan aroma chypre dengan aroma floral dan fruity.
Meski klasifikasi di atas tidak dapat dijadikan patokan, jika Anda dapat menentukan tipe aroma favorit Anda, tentu akan lebih mudah menemukan parfum yang cocok untuk Anda.

Gunakan parfum sesuai situasi dan kondisi Anda

Menggunakan parfum bukan hanya mengenai aroma favorit saja, tetapi Anda juga perlu menyesuaikan aroma parfum dengan situasi yang tepat. Terkadang bagi pria dewasa, penggunaan parfum yang tepat sangat memengaruhi situasi dan dapat memberikan impresi berbeda. Oleh karena itu, gunakanlah parfum dengan aroma yang sesuai dengan kegiatan yang akan Anda jalani.

Ketika Anda akan menghadiri acara formal

Ketika Anda akan menghadiri acara formal
Saat Anda berada di umur 30-an, Anda akan banyak menghadiri acara-acara formal, seperti pesta perusahaan, berbagai macam seremonial, maupun acara lainnya. Parfum yang direkomendasikan untuk acara-acara tersebut adalah tipe fougere. Ketajaman aroma oakmoss dipadu dengan aroma chypre bercampur aroma floral dan fruity akan memberikan kesan yang menawan.

Ketika Anda akan melaksanakan proyek besar

Ketika Anda akan melaksanakan proyek besar
Di umur 30-an, biasanya kesempatan munculnya proyek besar akan semakin banyak. Parfum dengan aroma chypre cocok digunakan saat pertemuan negosiasi bisnis, seminar, dan berbagai acara penting lainnya. Aroma oakmoss dicampur aroma citrus serta aroma kayu yang hangat akan memberikan kesan yang kuat dan memesona.

Ketika Anda akan berkencan

Ketika Anda akan berkencan
Ketika Anda berumur 30-an, Anda mulai dapat menikmati kencan yang lebih elegan daripada saat Anda berumur 20-an. Menikmati percakapan santai dengan suasana kafe yang cozy atau mungkin Anda berada pada situasi saat Anda melamar kekasih Anda di restoran berkelas. Untuk kondisi seperti itu, kami menyarankan Anda untuk menggunakan parfum tipe oriental yang eksotis dan misterius dicampur aroma kayu atau rempah seperti musk dan amber.

Pastikan aroma middle note-nya

Pastikan aroma middle note-nya
Aroma parfum tersusun bertingkat, mulai dari aroma top note yang kuat di awal, kemudian dilanjutkan aroma middle note yang paling menonjol, dan diakhiri aroma base note yang bertahan lama. Durasi dari masing-masing aroma parfum itu berbeda, tetapi aroma middle note memiliki aroma yang paling menonjol dan stabil.
Middle note dapat tercium dari 10 sampai 20 menit setelah parfum dipakai. Oleh karena itu, pada saat Anda akan membeli parfum, periksalah middle note-nya, bukan top note­-nya yang tercium sesaat setelah parfum disemprotkan. Anda dapat memeriksa middle note-nya dengan membeli ukuran kecilnya terlebih dahulu atau mencium aromanya dari kertas tester parfum yang dapat Anda bawa sambil berjalan-jalan.

Periksa juga konsentrasi parfumnya

Parfum juga dibagi berdasarkan konsentrasi dan tingkat daya tahan aromanya. Tidak ada aturan pasti yang mengatur mengenai takaran konsentrasi pada pembuatan suatu parfum, karena itulah para produsen parfum memiliki acuan takarannya masing-masing. Meski demikian, Anda masih bisa menentukan parfum berdasarkan tipenya seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Perfume, tahan lama meski hanya digunakan sedikit

Perfume, tahan lama meski hanya digunakan sedikit
Jumlah konsentrasi yang tinggi pada parfum jenis ini membuatnya dapat bertahan lama meski Anda hanya menggunakannya dalam jumlah sedikit. Selain jumlah konsentrasi yang tinggi, produsen juga menggunakan bahan-bahan mentah berkualitas bagus untuk pembuatan perfume. Konsentrasi etanol pada parfum ini sekitar 15-30 % dan dapat bertahan selama 5-12 jam.

Eau de perfume, menyegarkan dan memiliki kualitas hampir setara perfume

Eau de perfume, menyegarkan dan memiliki kualitas hampir setara perfume
Konsentrasi dan ketahanannya tidak begitu berbeda dengan perfume, tetapi harga eau de perfume lebih murah dibandingkan dengan perfume. Eau de perfume akan memberikan kesan lebih elegan dan keanggunan yang lebih mendalam. Konsentrasi etanolnya berkisar antara 10-15 % dan dapat bertahan selama 5-12 jam juga.

Eau de toilette, cocok untuk penggunaan sehari-hari

Eau de toilette, cocok untuk penggunaan sehari-hari
Konsentrasi pada parfum tipe ini sangat cocok digunakan untuk penggunaan sehari-hari dengan wangi yang dapat bertahan selama beberapa jam. Oleh karena itu, parfum ini dapat dikatakan sebagai parfum yang mudah didapatkan dan lazim dipakai kebanyakan orang. Konsentrasi etanolnya sekitar 5-10 % dan dapat bertahan kira-kira 2-5 jam.

Eau de cologne, beraroma ringan dan menyegarkan seperti habis mandi

Eau de cologne, beraroma ringan dan menyegarkan seperti habis mandi
Parfum dengan tipe ini memiliki aroma yang ringan sehingga wanginya tidak bertahan lama. Parfum jenis ini cocok digunakan ketika Anda ingin menghilangkan bau keringat saat cuaca panas atau saat Anda ingin bergonta-ganti aroma dengan cepat. Eau de cologne akan memberikan sensasi kesegaran seperti habis mandi. Konsentrasi etanolnya berkisar 1-5 % dengan ketahanan wangi sekitar 1 -2 jam saja.

10 Rekomendasi parfum terbaik untuk pria usia 30-an

Sekarang kami akan merekomendasikan parfum terbaik untuk pria usia 30-an. Beragam aroma menarik dari parfum-parfum bermerek dan terkenal bisa Anda temukan di sini. Silakan disimak!

10. Vogues Fragancia Invernouz

Rp295.000,00

9. Gucci Guilty Black Pour Homme

Rp790.000,00

8. Hugo Boss The Scent Intense for Him

Rp899.000,00

7. Abercrombie and Fitch Fierce Cologne

Rp0,00

6. Calvin Klein Eternity for Men

Rp409.000,00

5. Polo Ralph Lauren Supreme Oud

Rp410.000,00

4. Dior Sauvage Eau de Toilette

Rp1.499.000,00

3. Giorgio Armani Acqua Di Giò

Rp1.000.000,00

2. Bvlgari Man in Black

Rp875.000,00

1. Al Haramain Oudi Pure Perfume

Rp139.900,00

Cara memakai parfum yang benar

Cara memakai parfum yang benar
Jika Anda memakai parfum terlalu banyak, tentu aromanya akan menjadi terlalu menyengat. Terutama untuk pria pada usia 30-an, penggunaan parfum yang tepat akan memengaruhi impresi orang lain terhadap Anda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengetahui cara memakai parfum yang benar agar aroma yang tercium terasa pas.
Banyak orang berpikir menggunakan parfum yang benar adalah dengan menyemprotkannya di bagian leher dan pergelangan tangan. Akan tetapi, jika Anda ingin memakainya secara lebih kasual, Anda bisa menyemprotkan pada area pinggang atau pergelangan kaki Anda. Pergelangan tangan dan leher merupakan bagian yang memiliki suhu paling tinggi daripada bagian tubuh lain dan bisa membuat aroma parfum semakin menyengat. Selain itu, bagian tubuh tersebut paling mudah tercium orang lain dan bisa membuat tidak nyaman karena aroma yang terlalu kuat. Jadi, dengan menyemprotkan parfum pada bagian tubuh bawah, akan membuat wangi parfum tidak terlalu menyengat.
Cara lainnya bisa dilakukan dengan cara menyemprotkan parfum ke udara dan Anda cukup berjalan melewatinya.

Berapa lama parfum dapat digunakan dan bagaimana cara menyimpannya?

Terkadang ada situasi saat Anda merasa parfum yang Anda gunakan sedikit berkurang atau Anda merasa sepertinya sudah terlalu lama memakainya. Lalu, apakah Anda batas waktu menggunakan parfum? Kami akan menjelaskannya beserta cara menyimpannya.

Berapa lama masa kedaluwarsa parfum?

Berapa lama masa kedaluwarsa parfum?
Sebenarnya, parfum tidak memiliki tanggal kedaluwarsa. Akan tetapi, semakin lama kualitas parfum akan semakin menurun karena faktor tempat penyimpanan dan beragam faktor lainnya. Bahan-bahan parfum terbuat dari berbagai macam wewangian dan etanol (alkohol) yang memiliki masa pakai berbeda-beda, karena itulah tidak bisa diputuskan berapa lama masa kedaluwarsa dari suatu parfum.
Semakin lama Anda menggunakannya, kualitas parfum juga akan semakin menurun. Oleh karena itu, agar parfum tetap terjaga kualitasnya dan bisa digunakan lebih lama, perhatikanlah cara penyimpanan parfum yang tepat.

Cara menyimpan parfum dengan benar

Jadi, bagaimana caranya agar parfum kesayangan Anda dapat terhindar dari kerusakan? Berikut akan kami jelaskan bagaimana cara menyimpan parfum dengan benar.

Tutup parfum dengan rapat

Tutup parfum dengan rapat
Oksidasi yaitu peristiwa ketika oksigen berinteraksi dengan semua zat lain dan merupakan salah satu penyebab terjadinya kerusakan pada makanan, kosmetik, dan tubuh manusia. Tentu saja tidak terkecuali parfum. Oleh karena itu, tutuplah dengan rapat penutup parfum Anda agar tidak terjadi oksidasi.

Hindari sinar matahari langsung

Hindari sinar matahari langsung
Sinar matahari memiliki kekuatan untuk merubah zat apa pun. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda menaruh parfum di tempat yang gelap atau yang tidak terkena langsung sinar matahari.

Pilihlah tempat bersuhu rendah untuk menyimpan parfum

Pilihlah tempat bersuhu rendah untuk menyimpan parfum
Ketika suhu berubah-ubah, maka material akan menyusut dan memuai mengikuti perubahan suhu secara terus-menerus. Penyusutan dan pemuaian yang terjadi berulang kali akan menyebabkan kerusakan zat-zat yang ada di dalamnya. Oleh karena itu, lebih baik Anda menaruh parfum di tempat bersuhu rendah yang tidak banyak terjadi perubahan suhu, contohnya ditaruh di kulkas. Akan tetapi, Anda juga tetap harus hati-hati terhadap risiko pencemaran makanan akibat terkena aroma parfum.

Kesimpulan

Untuk pria usia 30-an sangat direkomendasikan untuk menggunakan parfum beraroma lebih maskulin dan unik yang berbeda dari pria usia 20-an. Artikel tentang parfum kali ini memang sedikit panjang, tetapi sangat bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari referensi parfum terbaik untuk Anda pakai. Oleh karena itu, kami berharap melalui artikel ini Anda dapat menemukan parfum yang cocok dengan kepribadian Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik Untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik Untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka, serta merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih ada banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    16.827 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    Jika jerawat sulit untuk disembuhkan, hal ini bisa jadi disebabkan oleh pemakaian produk perawatan wajah, terutama pelembap, yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Saat ini tersedia banyak merek pelembap seperti The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya yang memiliki kandungan untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat dan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Mari gunakan produk yang cocok dengan kondisi kulit untuk mengatasi jerawat di wajah secara maksimal!
    Kosmetik & kesehatan
    14.576 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    Sekarang ini, parfum menjadi hal penting yang dapat menunjang penampilan pria. Banyak merek yang menjual parfum khusus untuk pria, sebut saja Chanel, Givenchy, Bvlgari, Calvin Klein, dan berbagai merek lainnya. Dengan hadirnya berbagai aroma, desain, dan harga, tentu membuat Anda jadi bingung menentukan pilihan, bukan?Anda tidak perlu khawatir! Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih parfum beserta tips cara pemakaian yang benar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli parfum khusus untuk pria, baca artikel ini sampai selesai!
    Kosmetik & kesehatan
    14.236 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    12.336 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Memutihkan Wajah (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Memutihkan Wajah (Terbaru Tahun 2019)
    Apakah Anda mendambakan kulit wajah yang putih dan sehat? Langkah awal untuk mendapatkan kulit yang putih dan sehat adalah mencuci muka. Ya, Anda harus memilih sabun pencuci muka yang mampu membersihkan dan memberi efek memutihkan wajah.Merek terkemuka seperti Laneige, SK-II, Hadalabo, Pond’s, hingga Garnier telah memproduksi pencuci muka dengan efek memutihkan. Akan tetapi manakah yang terbaik untuk dipilih? Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pencuci muka dan merekomendasikan beberapa produk yang memiliki efek memutihkan wajah. Mari dapatkan kulit yang lebih cerah dan sehat dengan tahapan mencuci muka!
    Kosmetik & kesehatan
    10.674 Views
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Vapor atau rokok elektronik, sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan masih banyak lagi.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Hal ini juga termasuk merek-merek yang tersedia di pasaran. Maka, pilihlah sesuai selera Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    13.988 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Melembapkan Rambut (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Melembapkan Rambut (Terbaru Tahun 2019)
    Moisturizing shampoo mampu mencegah rambut menjadi tidak teratur dan kering. Akhir-akhir ini, moisturizing shampoo menjadi terkenal di kalangan masyarakat. Di antara produk moisturizing shampoo ini, ada shampo yang menggunakan khasiat asam amino dan ada juga yang menggunakan minyak untuk rambut sebagai bahan pelembap rambut.Kali ini, kami akan memperkenalkan 10 rekomendasi moisturizing shampoo yang dipilih dengan membandingkan masing-masing produk dari segi kandungan bahan dan harganya. Temukanlah moisturizing shampoo yang cocok untuk rambut Anda dengan menjadikan artikel ini sebagai referensi! Dapatkan rambut indah serta lembap yang jauh dari masalah rambut tidak teratur, bercabang, ataupun kering!
    Kosmetik & kesehatan
    283 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori