• 10 Rekomendasi Speaker Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Speaker Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Speaker Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Speaker Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Speaker Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Speaker Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Speaker outdoor sangat berguna saat Anda ingin mendengarkan musik di luar ruangan. Baru-baru ini, telah hadir banyak speaker outdoor dengan kualitas suara yang bagus. Akan tetapi, banyak orang yang masih bingung memilih saat hendak membelinya. Apakah Anda salah satunya?

Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan cara memilih serta memperkenalkan rekomendasi speaker outdoor terbaik. Anda akan menemukan speaker outdoor berkualitas keluaran JBL, Sony, Bose, dan sebagainya dalam artikel ini. Bagi Anda penikmat musik atau kegiatan outdoor, silakan simak terus artikel ini hingga selesai!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 7.242 Views
Daftar isi

Cara memilih speaker outdoor

Saat mencari speaker outdoor, Anda mungkin baru menyadari bahwa ada cukup banyak tipe speaker outdoor. Kami akan merangkum cara memilih speaker outdoor yang dapat memudahkan Anda dalam menentukan pilihan.

Pilih produk yang memiliki fitur waterproof / dustproof

Pilih produk yang memiliki fitur waterproof / dustproof
Saat memakai speaker outdoor, hujan dan debu adalah hal terpenting yang harus dihindari. Namun, bila Anda terlalu berhati-hati, bisa-bisa speaker tersebut malah jadi terkesan tidak berguna atau jarang digunakan. Tidak sedikit pula produk yang langsung rusak saat terkena gerimis atau sedikit debu. Akhirnya, speaker tersebut jadi tidak dapat digunakan lagi. Maka dari itu, periksalah spesifikasi lengkap dan keberadaan fitur waterproof atau dustproof pada speaker outdoor pilihan Anda.
Perlu diketahui bahwa akhir-akhir ini tingkat keasaman hujan juga semakin tinggi. Hal tersebut menyebabkan beberapa tipe waterproof yang masih standar menjadi kurang berguna. Performa tahan air biasanya diindikasikan dengan IPX. Produk dengan indikator IPX1 hingga IPX2 bahkan hampir tidak ada bedanya dengan produk yang tidak antiair. Jadi, pilihlah produk antara IPX3 sampai IPX8 jika ingin menggunakannya di luar ruangan. Jika speaker digunakan di tempat tanpa risiko jatuh ke dalam air, produk IPX4 sudah mencukupi. Akan tetapi, bila Anda ingin menggunakannya di area sekitar pantai, sungai, atau kolam renang, pilihlah produk IPX7 atau IPX8.

Pilih produk berdasarkan sistem koneksinya

Pilih produk berdasarkan sistem koneksinya
Jika Anda gemar membawa speaker ke berbagai tempat, wireless speaker tentu lebih praktis digunakan. Bayangkan jika Anda membawa speaker berukuran besar dengan kabel untuk digunakan di lokasi outdoor. Anda tidak hanya akan sulit mencari sumber tenaga terdekat, tetapi juga kesulitan menghubungkannya ke smartphone Anda. Kabel dapat menjadi sangat merepotkan, bahkan bisa dikatakan sebagai hambatan.
Lain halnya jika Anda memilih speaker yang sudah dilengkapi fitur Bluetooth. Tentu permasalahan tersebut tidak lagi menjadi soal. Jadi, jika Anda ingin memakai speaker di luar ruangan, sangat disarankan untuk memilih wireless speaker.
Bahkan speaker yang dilengkapi fitur Bluetooth pun juga memiliki banyak tipe. Mulai dari yang mudah dioperasikan hingga yang membutuhkan setting tertentu agar speaker siap digunakan. Sambil melihat review pengguna, pastikan Anda juga memilih speaker yang tidak menguras waktu dan tenaga Anda.
Apabila ternyata speaker-nya sulit difungsikan, Anda bisa saja merasa kesulitan dan akhirnya kesal. Oleh karena itu, cek kemudahan penggunaannya dan pilihlah produk yang mudah dioperasikan. Dengan begitu, kegiatan outdoor yang Anda lakukan pun terasa semakin menyenangkan!

Pilih produk berdasarkan ukurannya

Pilih produk berdasarkan ukurannya
Jumlah speaker outdoor yang dijual belakangan ini semakin meningkat. Ukurannya pun beragam, mulai dari yang berukuran kecil hingga besar. Harga produk-produk yang tersedia juga kian terjangkau. Kami menyarankan Anda memilih produk berukuran kecil saja agar lebih mudah dibawa. Kecuali, Anda memang membutuhkan speaker outdoor yang bersuara sangat besar untuk keperluan tertentu.
Toh, speaker outdoor berukuran kecil yang dirilis baru-baru ini juga memiliki kualitas suara yang mengesankan. Dalam ukuran yang kecil, Anda tetap bisa memperoleh suara yang jelas dan bertenaga. Meski dibilang berukuran kecil, nyatanya ukuran speaker outdoor pun bisa sangat bervariasi. Bahkan, ada yang berukuran setelapak tangan saja sehingga sangat mudah dibawa ke mana-mana.
Ada yang berpendapat bahwa speaker yang terlalu kecil membuat penggunanya tidak bisa menikmati musik dengan maksimal. Akan tetapi, Anda tidak perlu lagi khawatir akan hal itu. Banyak speaker kecil yang suaranya terdengar jelas bahkan saat digunakan di area luas, misalnya lapangan sekolah. Anda pun bisa membawanya dengan leluasa tanpa memenuhi tas.

10 Rekomendasi speaker outdoor terbaik

Sekarang, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi speaker outdoor terbaik yang telah kami rangkum untuk Anda. Silakan merujuk pada cara memilih di atas dan tentukan sendiri produk yang sesuai kebutuhan Anda!

10. MiFa Outdoor Bluetooth Speaker F10

Rp 319.000,00

WaterproofYa (IPX6)
DustproofYa (IP5X)
Ukuran8,6 cm × 3,8 cm × 9,6 cm

9. ÉGGEL Terra

Rp 365.000,00

WaterproofYa (IPX6)
DustproofYa
Ukuran15 cm × 4,6 cm × 6,8 cm

8. OontZ Angle 3 (3rd Gen) Portable Wireless Bluetooth Speaker with Black Grille

Rp 399.000,00

WaterproofYa (IPX5)
DustproofTidak disebutkan
Ukuran13,3 cm × 7,1 cm × 6,6 cm

7. Tronsmart Element T2 Outdoor Bluetooth Speaker

Rp 590.000,00

WaterproofYa (IPX5)
DustproofTidak disebutkan
Ukuran14,2 cm × 7 cm × 4,6 cm

6. Performa Outdoor Bluetooth Speaker PF08

Rp 1.500.000,00

WaterproofYa
DustproofYa
Ukuran19 cm × 5 cm × 8,1 cm

5. Sony Speaker BLUETOOTH® Nirkabel Portabel EXTRA BASS SRS-XB10

Rp 698.000,00

WaterproofYa (IPX5)
DustproofTidak disebutkan
UkuranDiameter 7,5 cm × tinggi 9,1 cm

4. Ultimate Ears MEGABOOM

Rp 2.599.000,00

WaterproofYa (IPX7)
DustproofYa
Ukuran8,3 cm × 22,6 cm

3. Bose SoundLink Micro Bluetooth Speaker

Rp 1.835.000,00

WaterproofYa (IPX7)
DustproofTidak disebutkan
Ukuran9,8 cm × 3,5 cm × 9,8 cm

2. JBL Pulse 3

Rp 2.799.000,00

WaterproofYa (IPX7)
DustproofTidak disebutkan
Ukuran22,3 cm × 9,2 cm × 9,2 cm

1. DreamWave Tremor

Rp 2.200.000,00

WaterproofYa (IPX5)
DustproofYa
Ukuran10 cm × 7,8 cm × 4,6 cm

Baca juga rekomendasi berbagai speaker lainnya di sini

Selain speaker outdoor, ada beragam speaker lainnya, seperti Bluetooth speaker, WiFi speaker, dan wireless speaker. Selain itu, ada juga speaker center dan speaker kecil. Masing-masing jenis memiliki keunggulan tersendiri. Anda bisa membaca lebih detail mengenai cara memilih dan rekomendasi seluruh produk tersebut di sini.

Kesimpulan

Bagaimana rekomendasi produk speaker outdoor yang telah kami berikan? Speaker outdoor memiliki banyak variasi fungsi dan juga mudah untuk digunakan saat berada di luar ruangan.
Mengadakan pesta kebun bersama teman-teman sambil menikmati alunan musik dari speaker kesayangan tentu menyenangkan. Silakan jadikan artikel kami sebagai acuan dan ciptakanlah suasana yang mengasyikan dengan speaker outdoor terbaik pilihan Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    102.706 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa sih yang tidak ingin makan nasi putih pulen yang baru matang dengan nikmat? Produk rice cooker yang ada di pasaran saat ini sudah sangat bervariasi, mulai dari rice cooker keluaran merek ternama seperti Cosmos, Miyako, Yong Ma, Kirin, rice cooker yang juga memiliki fitur penghangat nasi, sampai rice cooker yang dilengkapi dengan teknologi induction heating (IH). Tidak hanya untuk memasak nasi putih, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, menggoreng telur, membuat agar-agar, dan berbagai jenis makanan lainnya.Kali ini kami akan memperkenalkan 10 produk rice cooker yang direkomendasikan dengan membandingkan harga dan keunggulan yang dimiliki masing-masing produk, kemudian mengurutkannya dalam format ranking. Kami juga akan memperkenalkan produk rice cooker yang bisa dibeli dengan harga murah namun memiliki kualitas yang tidak kalah dengan merek terkenal yang harganya lebih mahal! Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    50.467 Views
  • 10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda ingin dapat menonton program televisi favorit dengan kualitas gambar terlihat lebih detail dan nyata? Jika ya, pilihlah Smart TV dengan resolusi 4K atau biasa disebut juga ultra high definition (UHD). Saat ini sudah banyak dijual Smart TV 4K dengan harga yang bervariasi serta memiliki performa tinggi.Kami akan merekomendasikan berbagai produk terbaik Sony, Samsung, LG, dan sebagainya untuk Anda. Sebelumnya kami juga akan memberikan penjelasan cara memilihnya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lebih jelas TV 4K yang Anda butuhkan. Mari simak terus sampai habis!
    Elektronik rumah tangga
    38.802 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Elektronik rumah tangga
    51.578 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulkas merupakan perlengkapan rumah tangga yang sangat penting untuk menyimpan bahan makanan agar tahan selama berhari-hari. Produsen seperti Hitachi, Toshiba, dan Panasonic berlomba untuk menghadirkan kulkas dengan berbagai fitur untuk para konsumennya.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan beberapa produk kulkas terbaik untuk Anda. Tentukan ukuran dan kapasitas kulkas berdasarkan jumlah pengguna pada saat memilih produk pilihan kami. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    31.582 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Ada banyak merek AC atau pendingin ruangan terkenal, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Harga dan fitur-fitur yang dimiliki setiap AC pun sangat bervariasi satu sama lain. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, bukan?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk AC terbaik seharga 2-3 jutaan. Kami juga akan menjelaskan cara membersihkan AC yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan AC yang sesuai untuk ruangan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    43.290 Views
  • 10 Rekomendasi Dehumidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dehumidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Udara lembap merupakan masalah umum di hunian-hunian penduduk beriklim tropis seperti Indonesia. Jika tidak terkontrol, udara lembap menyebabkan tumbuhnya lumut, jamur, serta berkembang biaknya bakteri di ruangan.Kehadiran alat seperti dehumidifier mampu meminimalisir kelembapan, lewat kerjanya yang sanggup menyerap udara lembap dan memprosesnya menjadi air. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan lebih jauh mengenai dehumidifier kepada Anda, terkait cara kerja, fungsi, dan merekemondasikan produk terbaik untuk Anda. Simaklah artikel ini sampai habis.
    Elektronik rumah tangga
    4.846 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori