mybest
Gendongan ring sling

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 9 Rekomendasi Gendongan Ring Sling Terbaik [Ditinjau oleh Babywearing Educator]
  • 9 Rekomendasi Gendongan Ring Sling Terbaik  [Ditinjau oleh Babywearing Educator] 1
  • 9 Rekomendasi Gendongan Ring Sling Terbaik  [Ditinjau oleh Babywearing Educator] 2
  • 9 Rekomendasi Gendongan Ring Sling Terbaik  [Ditinjau oleh Babywearing Educator] 3
  • 9 Rekomendasi Gendongan Ring Sling Terbaik  [Ditinjau oleh Babywearing Educator] 4
  • 9 Rekomendasi Gendongan Ring Sling Terbaik  [Ditinjau oleh Babywearing Educator] 5

9 Rekomendasi Gendongan Ring Sling Terbaik [Ditinjau oleh Babywearing Educator]

Salah satu jenis gendongan yang populer di kalangan para bunda adalah gendongan ring sling. Gendongan tipe ini terasa lebih ringkas serta dapat membantu menutupi dada saat menyusui si kecil. Di pasaran, Anda pun bisa menemukan beragam merek gendongan ring sling yang bagus, seperti CuddleMe, Malilkids, dan Timang. Namun, mana yang cocok untuk kondisi Anda?

Nah, kali ini, mybest bersama babywearing educator, Nurhayati Khasanah, telah menyusun cara memilih gendongan ring sling. Mulai dari jenis ring, jenis kain, sampai model gendongan akan kami ulas secara lengkap disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Pastikan Anda membaca ulasannya sebelum memilih gendongan yang nyaman untuk si kecil.

Diperbaharui 11/12/2023
Nurhayati Khasanah
Pakar
Edukator Gendong
Nurhayati Khasanah

Nurhayati Khasanah adalah babywearing consultant dari School of Babywearing dan Slingababy (UK). Selain menjadi ibu dari 5 anak, Nurhayati aktif menjadi edukator gendong melalui platform media sosialnya. Sebagai gendongan reviewer dan content creator, pemilik akun instagram yang punya followers 165K ini berharap kontennya bisa menjangkau semua ibu di Indonesia yang membutuhkan informasi tentang gendongan dan cara menggendong yang aman.

Profil Nurhayati Khasanah
Lanjut membaca
Ella Fitria
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Ella Fitria

Nur Laela Fitriyani, akrab dipanggil Ella Fitria, adalah penulis full-time mybest Indonesia. Writer yang bergabung pada pertengahan 2021 ini banyak menulis produk-produk di bidang skincare dan ibu & anak. Lulusan perguruan tinggi agama Islam ini mengawali kariernya menjadi seorang guru sekaligus blogger. Berkat hobi menulisnya, ibu satu anak ini juga banyak menjuarai beberapa blog competition yang diadakan oleh berbagai brand.

Profil Ella Fitria
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Sampai usia berapa bayi bisa menggunakan gendongan ring sling?

Sampai usia berapa bayi bisa menggunakan gendongan ring sling?

Gendongan ring sling bisa dipakai sejak newborn sampai bayi mencapai ketentuan berat badan maksimal dari produsen. Pemakaiannya juga bisa disesuaikan dengan kenyamanan Anda. Tolok ukurnya adalah jika lutut anak sudah tidak tertopang dengan baik hingga jadi menggantung, sebaiknya ganti gendongan baru.

Meski praktis, gendongan ring sling punya kelemahan, yaitu membuat salah satu bahu Anda terasa pegal dan sakit. Penggunaan yang salah dalam jangka waktu panjang juga berisiko membuat bahu Anda cedera. Jadi, penting sekali untuk mengganti letak gendongan setiap 30 menit sampai 1 jam. Bila Anda terbiasa menggendong pada salah satu bahu, usahakan untuk memberi jeda tiap 1 jam agar tetap nyaman.

Nurhayati Khasanah
Edukator Gendong
Nurhayati Khasanah

Ketika menggendong newborn dengan gendongan tipe ring sling, sebaiknya gendong dengan posisi M-shape dan tempatkan bayi di posisi tengah. Namun, ketika bayi sudah berusia lebih dari 6 bulan atau lebih besar, posisi menggendongnya secara otomatis akan sedikit miring ke samping. Hal ini bertujuan agar ring sling tidak mengenai bayi yang badannya sudah makin besar.

Jika Anda memiliki bayi prematur, pilih gendongan khusus bayi prematur yang dirancang untuk menopang punggung dan pantat bayi dengan sempurna. Anda juga perlu memastikan bahwa ukurannya sesuai dengan bayi Anda.

Cara memilih Gendongan Ring Sling

Gendongan ring sling yang ada di pasaran hadir dalam berbagai warna, motif, dan fitur tambahan. Hal tersebut bisa jadi akan membingungkan Anda, apalagi new mama. Oleh sebab itu, kami akan menjelaskan empat poin penting yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli gendongan ring sling. Mari baca dengan seksama poin-poinnya supaya Anda bisa menemukan produk yang sesuai kebutuhan.
1

Demi keamanan bayi, pilih ring yang bulat sempurna tanpa celah dan kain yang memiliki tiga jahitan

Demi keamanan bayi, pilih ring yang bulat sempurna tanpa celah dan kain yang memiliki tiga jahitan
Hal terpenting dalam memilih gendongan ring sling adalah memilih produk yang aman untuk bayi. Keamanan gendongan ring sling bisa dilihat pada bagian ring dan jahitan kain. Berikut penjelasannya.

  • Pilih ring yang bulat sempurna tanpa celah. Adanya celah pada ring bisa beresiko membuat kain masuk ke dalam celah. Hal ini dikhawatirkan akan membuat kain mudah robek sehingga tidak aman dipakai untuk menggendong.

  • Pilih kain gendongan dengan tiga baris jahitan. Hal ini karena kain dengan tiga jahitan akan lebih kuat. Jika salah satu jahitan terlepas, masih ada dua jahitan lainnya sehingga kain masih dapat menahan bobot bayi. Pahami juga bahwa jahitan yang aman adalah jahitan cross atau jahitan lurus. Untuk para ibu, selalu pastikan jahitan kain pada gendongan ring sling, ya!

Sebagai catatan tambahan, material ring tidak menjadi persoalan yang cukup berarti. Aluminium, stainless steel, atau plastik adalah bahan ring yang paling umum untuk gendongan ring sling. Jika Anda memilih bahan plastik, pastikan plastiknya cukup tebal dan kokoh. Anda bisa mengetahuinya dari review para pembeli.
Nurhayati Khasanah
Edukator Gendong
Nurhayati Khasanah

Penting sekali untuk membaca review para pembeli gendongan ring sling dan konsultan menggendong yang sudah mencoba produknya. Jika Anda menemukan review ring bercelah, kain terlalu tipis, kasar, dan jahitan tidak sesuai, sebaiknya hindari membeli produk tersebut.

2

Perhatikan pemilihan bahan kain sesuai usia bayi; Pilih yang berbahan katun atau rayon untuk usia 0-6 bulan dan linen atau kaos tebal untuk 6 bulan ke atas

Poin selanjutnya yang perlu Anda perhatikan dalam memilih gendongan ring sling adalah bahannya. Dalam memilih bahan pada gendongan ring sling, Anda dapat menggunakan usia bayi sebagai acuan. Alasannya, makin besar bayi, beban yang ditopang makin berat. Jadi, bahan yang tepat akan membantu menopang badan bayi dengan lebih baik.

Untuk bayi new born sampai usia 6 bulan: Bahan katun atau rayon lebih lembut untuk kulit bayi

Untuk bayi new born sampai usia 6 bulan: Bahan katun atau rayon lebih lembut untuk kulit bayi
Bayi baru lahir memiliki kulit yang masih tipis dan lebih sensitif sehingga pemilihan bahan kain gendongan patut diutamakan. Kain yang lebih terasa adem di kulit direkomendasikan untuk bayi yang baru lahir, seperti: 

  • Kain katun atau bamboo cotton 
  • Bahan rayon atau rayon twill

Anda mungkin juga menemukan beberapa produsen menggunakan bahan campuran kain katun dan poylester atau polymicro. Jika bujet Anda terbatas, bahan seperti ini pun tidak masalah untuk Anda pilih. Apabila ingin yang lebih premium, Anda bisa memilih bahan TENCEL, tetapi produknya memang masih jarang di pasaran.

Untuk bayi lebih dari 6 bulan: Bahan dengan karakter yang lebih tebal dan "strong" lebih direkomendasikan

Untuk bayi lebih dari 6 bulan: Bahan dengan karakter yang lebih tebal dan "strong" lebih direkomendasikan
Bayi berusia lebih dari 6 bulan tentu memiliki bobot yang lebih berat. Makin berat bayi, makin besar pula risiko kain terlepas dari ring. Oleh karena itu, penting sekali memilih kain yang lebih tebal dan "strong". Bahan kain yang tebal dan "strong" adalah

  • Linen: Bahan linen adalah bahan yang cenderung kaku dan lebih tebal. Meski begitu, linen tidak membuat bayi gampang kegerahan.
  • Jenis kaos tebal yang sedikit melar: Kaos tebal cukup kuat untuk menopang bobot bayi yang lebih besar. Lalu, bahan ini juga terasa lebih empuk di bahu.
Nurhayati Khasanah
Edukator Gendong
Nurhayati Khasanah

Untuk bayi yang sudah lebih dari 6 bulan, Anda dapat menyesuaikan posisi batas kain gendongan sampai di bawah ketiak bayi. Hal ini memungkinkan bayi lebih bebas untuk bereksplorasi dan menggunakan kedua tangannya tanpa dibatasi oleh kain gendongan. Dengan posisi ini, bayi dapat menggerakkan tangan dan lengan lebih leluasa, meraih benda-benda di sekitarnya, atau memeluk Anda dengan lebih mudah.

3

Agar awet digunakan, pilih yang kapasitas bobotnya besar, minimal 15 kg

Agar awet digunakan, pilih yang kapasitas bobotnya besar, minimal 15 kg

Tiap produk gendongan ring sling sebetulnya punya kapasitas yang berbeda-beda. Anda bisa memeriksanya pada deskripsi produknya. Dengan memeriksa kapasitas bobot maksimal, Anda bisa menyesuaikannya dengan berat bayi.


Usahakan jangan sampai berat bayi melebihi kapasitas bobot maksimal yang bisa ditahan gendongan ring sling. Jika bobot bayi melebih bobot maksimal gendongan, jahitan gendongan bisa terlepas dan akibatnya membuat bayi terjatuh. Sebagai informasi, rata-rata gendongan ring sling dapat menahan bobot bayi  dari 15-25 kg.


Menurut data dari Kemenkes, rata-rata berat bayi/anak pada usia 3 bulan sampai 4 tahun berkisar antara 5,8-16,3 kg. Perlu dicatat bahwa angka ini bersifat umum, pertumbuhan individual dapat bervariasi. Sebagai patokan, berat dan usia bayi atau anak bisa dicatat seperti ini:


  • Bayi usia 3 bulan: 5,8-6,4 kg
  • Bayi usia 5 bulan: 6,9-7,5 kg
  • Bayi usia 1 tahun: 8,9-9,6 kg
  • Anak usia 2 tahun: 11,5-12,2 kg
  • Anak usia 3 tahun: 13,9-14,3 kg
  • Anak usia 4 tahun: 16,1-16,3 kg

Jika Anda ingin gendongan awet, paling tidak sampai usia 2 tahun, pilih yang minimal kapasitasnya 15 kg.

4

Jika ibu sering membawa bayi keluar rumah dan masih menyusui, perhatikan panjang kain agar gendongan juga bisa dipakai saat menyusui

Gendongan ring sling memang populer di kalangan para bunda. Hal tersebut karena kepraktisannya saat digunakan untuk membawa bayi jalan-jalan atau sekadar berjemur outdoor. Untuk kegiatan tersebut, penting sekali untuk memperhatikan desain gendongan ring sling demi kenyamanan ibu dan bayi.

Ukuran panjang minimal 2 m dan lebar kisaran 70 cm agar leluasa dipakai sebagai apron menyusui juga

Ukuran panjang minimal 2 m dan lebar kisaran 70 cm agar leluasa dipakai sebagai apron menyusui juga

Saat Anda membawa bayi jalan-jalan, bayi bisa saja merasa lapar atau butuh disusui. Jika Anda membawa bayi jalan-jalan di tempat umum, pilihlah gendongan yang ukurannya cukup panjang agar bisa menutupi saat Anda menyusui. Kami sarankan agar Anda memilih panjang gendongan sekitar 2 m dan lebar lebih dari 70 cm ketika ingin membawa bayi jalan-jalan. Dengan begitu, Anda tetap nyaman dan leluasa saat ingin menggendong sekaligus menjadikannya sebagai penutup saat menyusui di tempat umum.

Gendongan yang dilengkapi saku, untuk menyimpan botol susu bayi

Gendongan yang dilengkapi saku, untuk menyimpan botol susu bayi
Sumber: dialoguebaby.com

Desain lainnya yang tak kalah menarik adalah gendongan ring sling dengan tambahan saku di bagian sampingnya. Adanya saku akan memudahkan Anda membawa botol susu saat ingin membawa bayi jalan-jalan keliling kompleks saja. Selain botol susu, Anda bisa menyimpan tisu atau uang kecil jika ingin jajan saat membawa bayi jalan-jalan.

Gendongan ring sling foldable, demi kepraktisan penyimpanan

Gendongan ring sling foldable, demi kepraktisan penyimpanan

Selain desain yang kami sebutkan di atas, ada juga gendongan ring sling yang foldable, lho. Jadi, para ibu bisa melipat gendongan dan memasukkannya ke dalam pouch yang sudah menempel di kain. Dengan begitu, Anda akan mudah menyimpan gendongan di dalam tas! Model seperti ini sangat praktis jika Anda ingin membawa bayi jalan-jalan dengan stroller, tetapi sesekali bayi ingin digendong juga.

5

Cek jenis jahitan bahu gendongan ring sling; Untuk ayah yang juga ikut menggendong model jahitan bahu ‘gathered’ bisa jadi pilihan

Cek jenis jahitan bahu gendongan ring sling; Untuk ayah yang juga ikut menggendong model jahitan bahu ‘gathered’ bisa jadi pilihan
Sumber: shopee.co.id

Beberapa model gendongan ring sling bisa dilihat dari model bahunya. Model bahu ini dinilai dari jahitan kain gendongan tersebut. Kami akan memberikan penjelasan lengkapnya di bawah ini.

  • Model gathered: Cocok digunakan bersama ayah

Gendongan ring sling model gathered memiliki model kain bahu yang bisa dilebarkan sampai area lengan penggendong. Model gendongan ini akan terasa nyaman untuk pemilik bahu yang lebar seperti para pria. Jadi, model jahitan gathered akan cocok sekali untuk ayah yang ingin ikut menggendong bayi. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah menyesuaikan lebar bahu gendongan agar lebih nyaman.


  • Model padded: Modelnya lebih ringkas dan punya bantalan bahu yang empuk

Model padded merupakan model gendongan seperti tali pada sling bag yang ukurannya sudah fix. Model ini lebih praktis karena tidak perlu repot menyesuaikan lebar bahu. Model padded juga dilengkapi dengan busa atau dakron sehingga lebih nyaman saat digunakan.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Gendongan Ring Sling Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Gendongan Ring Sling terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 29 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Untuk usia
Bahan
Ring tanpa celah
Jumlah jahitan
Metode menggendong
Berat maksimal
Ukuran
Tambahan kantong
Bantalan pada tali
Pilihan motif atau warna
1

CuddleMe

Bamboo Sling

CuddleMe Bamboo Sling 1

Rp118.250

Agak Murah

Raih kenyamanan dan gaya dengan gendongan ringan nan lembut ini

Gathered

Mulai dari newborn

Katun bambu

Tidak diketahui

Gendong depan hadap penggendong (front carry), gendong samping (hip carry), gendong belakang (back carry)

20 kg

Panjang: 200 cm, lebar: 70 cm

Koala Blue, Koala Tosca, Koala Red, Penguin Olive, Penguin Blue, Penguin Purple, Birds Pink, Birds Blue, Birds Navy, Squirrel Maroon, Squirrel Grey, Squirrel Olive, Travelling Animals, Rainbow Bee Liteblue, Rainbow Bee Navy, Rainbow Bee Cream, Magician Purple, Penguin Yellow, Basket Prism Green, Magician Brown

2

Malilkids

Gasing Stripe

Malilkids Gasing Stripe 1

Rp219.000

Menengah

Gendongan praktis bolak-balik dengan bahan kaus berkualitas tinggi

Gathered

0-3 bulan

Katun

Tidak diketahui

M-shape (gendong depan), J-shape (gendong samping), C-shape (gendong tiduran)

15 kg

Panjang: 170-180 cm, lebar: 75 cm

Stripe Black, Stripe Grey, Stripe Marina, Stripe Navy, Stripe Pearly, Stripe Silver, dan lainnya

3

Timang

Ring Sling

Timang Ring Sling 1

Rp149.000

Agak Murah

Dukung kesehatan pinggul bayi dengan gendongan ergonomis yang nyaman dan aman

Gathered

Newborn sampai dengan toddler

Katun linen

Tidak diketahui

M-shape (gendong depan)

20 kg

Panjang: 200 cm, lebar: 70 cm

Ash X Cooper, Autumn X Black, Azzure X Cooper, Black X Black, Beige X Gold, Burgundy X Cooper, Fern X Black, Golden X Cooper, Lilac X Black, Lime X Black, Mint X Black, Pumpkin X Bronze, Rossy X Black, Smoke X Black, Sea X Gold, Stone X Gold, Terracota X Gold, Coffee X Black

4

Elephas

Ring Sling Motif Series

Elephas Ring Sling Motif Series 1

Rp142.000

Agak Murah

Kualitas terjamin yang dilengkapi garansi kerusakan

Gathered

Mulai dari newborn

Linen, rayon

Tidak diketahui

M-shape (gendong depan), J-shape (gendong samping), C-shape (gendong tiduran)

30 kg

Panjang: 180 cm, lebar: 75 cm

Mickey Navy, Rainbow Maroon-, Berry-Linen, Snow Blue, Dark Space, Terra Stripe, Blue Stripe

5

Zafbaby

Ring Sling Linen BasicB1G1

Zafbaby Ring Sling Linen Basic 1

Rp267.000

Menengah

Dibuat dari bahan yang kuat dan mampu menyerap keringat bayi dengan baik

Gathered

Mulai dari newborn

Linen

4 baris jahitan

M-shape (gendong depan), J-shape (gendong samping), C-shape (gendong tiduran)

50 kg

Panjang: 200 cm , lebar: 72 cm

Sky Blue, Terracotta, Mustard, Pink, Walnut, Slate Gray, Maroon, Navy, Milo, Royal Blue, Purple, Black

6

Mere et Moi

Ring Sling Linen Series

Mere et Moi Ring Sling Linen Series 1

Rp195.000

Menengah

Multifungsi! Bisa dipakai sebagai apron saat menyusui

Gathered

Mulai dari newborn

Katun linen

Tidak diketahui

M-shape (gendong depan), J-shape (gendong samping), back carry (gendong belakang)

40 kg

Panjang: 240 cm, lebar: 70 cm

Black, Blueberry, Burgundy, Dusty Pink, Denim, Grey, Hazel, Khaki, Lavender, Light Grey, Milo Choco, Olive, Tiffany Blue, Sage, Pistachio, Vanilla

7

Obayito

Gendongan Chukin Ring

Obayito Gendongan Chukin Ring 1

Rp947.500

Agak Mahal

Warnanya tahan lama, bahannya pun sangat aman!

Padded

6-9 bulan

Katun satin Jepang

Tidak diketahui

M-shape (gendong depan), J-shape (gendong samping), C-shape (gendong tiduran)

15 kg

Panjang: 210 cm, lebar: 92 cm

Ashlan Squeeze, Ashlan Mist, Ashlan Yellow Egg, Ashlan Papaya, Ashlan Soft, Peach, Ashlan Pink Lace, Sailor Polar, Sailor Half Baked, Sailor Ash, Sailor Timberwolf, Sailor Bizzare, Sailor Chablis

8

Tweeling & Co.

Original Collection Baby Sling

Tweeling & Co. Original Collection Baby Sling 1

Rp499.000

Agak Mahal

Gendongan kain yang praktis, antikusut, dan mudah dirawat

Gathered

1-3 tahun

Linen

Tidak diketahui

M-shape (gendong depan), J-shape (gendong samping), C-shape (gendong tiduran)

20 kg

Panjang: 205 cm, lebar: 75 cm

Pink, Caramel, Navy, Orange, Dark Caramel, Denim Grey, Blue, Grey Green, Brown, Soft Pink, Yellow

9

Dialogue Baby

Ring Sling Light 5 In 1DGG4022

Dialogue Baby Ring Sling Light 5 In 1 1

Rp847.500

Agak Mahal

Gendongan ring sling dengan tambahan saku serbaguna

Gathered

Mulai dari newborn

Rayon twill

Tidak diketahui

M-shape (gendong depan), J-shape (gendong samping), C-shape (gendong tiduran), semi seated (gendong posisi semi duduk)

15 kg

Panjang: 200 cm, lebar: 66cm

Army, Coklat, Maroon, Mocca, Navy, Teracotta

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

CuddleMeBamboo Sling

Bamboo Sling 1
Harga referensi
Rp118.250
Agak Murah
Harga referensi
Rp118.250
Agak Murah

Raih kenyamanan dan gaya dengan gendongan ringan nan lembut ini

Gendongan ini dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi bayi dan orang tua. Bahan serat bamboo berkualitas tinggi memberikan kelembutan dan sirkulasi udara optimal untuk si kecil. Desainnya yang ergonomis dan ringan memastikan kenyamanan penggunaan jangka panjang. Produk ini cocok untuk Anda yang aktif karena memungkinkan mobilitas tanpa mengorbankan kenyamanan bayi.


Dengan pilihan warna yang stylish, CuddleMe Bamboo Sling tidak hanya memberikan dukungan fisik yang baik, tetapi juga modis. Gendongan ini juga ideal untuk Anda yang mengutamakan kenyamanan, keamanan, dan gaya.

JenisGathered
Untuk usiaMulai dari newborn
BahanKatun bambu
Ring tanpa celah
Jumlah jahitan Tidak diketahui
Metode menggendongGendong depan hadap penggendong (front carry), gendong samping (hip carry), gendong belakang (back carry)
Berat maksimal20 kg
UkuranPanjang: 200 cm, lebar: 70 cm
Tambahan kantong
Bantalan pada tali
Pilihan motif atau warnaKoala Blue, Koala Tosca, Koala Red, Penguin Olive, Penguin Blue, Penguin Purple, Birds Pink, Birds Blue, Birds Navy, Squirrel Maroon, Squirrel Grey, Squirrel Olive, Travelling Animals, Rainbow Bee Liteblue, Rainbow Bee Navy, Rainbow Bee Cream, Magician Purple, Penguin Yellow, Basket Prism Green, Magician Brown
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

MalilkidsGasing Stripe

Harga referensi
Rp219.000
Menengah

Gendongan praktis bolak-balik dengan bahan kaus berkualitas tinggi

Malikids Gasing Stripe memberikan pengalaman yang praktis dan nyaman bagi orang tua yang punya banyak aktivitas. Dengan desain yang dapat digunakan bolak-balik, gendongan ini memberikan fleksibilitas dan kemudahan dalam merawat bayi. Bahannya yang berkualitas tinggi memberikan kesejukan dan kenyamanan ekstra untuk si kecil, sementara desain bergaris memberikan sentuhan gaya tersendiri.

Gendongan ini juga bisa digunakan dengan mudah dalam berbagai situasi, baik di dalam rumah maupun saat bepergian. Malikids Gasing Stripe adalah pilihan yang tepat untuk menjadikan perawatan bayi lebih praktis dan antiribet.

JenisGathered
Untuk usia0-3 bulan
BahanKatun
Ring tanpa celah
Jumlah jahitan Tidak diketahui
Metode menggendongM-shape (gendong depan), J-shape (gendong samping), C-shape (gendong tiduran)
Berat maksimal15 kg
UkuranPanjang: 170-180 cm, lebar: 75 cm
Tambahan kantong
Bantalan pada tali
Pilihan motif atau warnaStripe Black, Stripe Grey, Stripe Marina, Stripe Navy, Stripe Pearly, Stripe Silver, dan lainnya
View all
No.3

TimangRing Sling

Harga referensi
Rp149.000
Agak Murah

Dukung kesehatan pinggul bayi dengan gendongan ergonomis yang nyaman dan aman

Produk buatan Timang ini adalah pilihan cerdas untuk kesehatan pinggul si kecil. Dirancang ergonomis, gendongan ini mendistribusikan berat dengan merata guna mengurangi tekanan pada pinggul bayi. Bahan ring sling yang lembut dan aman pada produk ini juga mampu memberikan kenyamanan ekstra. 


Gendongan ini cocok untuk Anda yang peduli dengan perkembangan pinggul bayi dan ingin memberikan dukungan yang optimal. Dengan Timang Ring Sling, Anda dapat merawat kesehatan pinggul anak dengan baik selama masa pertumbuhannya.

JenisGathered
Untuk usiaNewborn sampai dengan toddler
BahanKatun linen
Ring tanpa celah
Jumlah jahitan Tidak diketahui
Metode menggendongM-shape (gendong depan)
Berat maksimal20 kg
UkuranPanjang: 200 cm, lebar: 70 cm
Tambahan kantong
Bantalan pada tali
Pilihan motif atau warnaAsh X Cooper, Autumn X Black, Azzure X Cooper, Black X Black, Beige X Gold, Burgundy X Cooper, Fern X Black, Golden X Cooper, Lilac X Black, Lime X Black, Mint X Black, Pumpkin X Bronze, Rossy X Black, Smoke X Black, Sea X Gold, Stone X Gold, Terracota X Gold, Coffee X Black
View all
No.4

ElephasRing Sling Motif Series

Harga referensi
Rp142.000
Agak Murah

Kualitas terjamin yang dilengkapi garansi kerusakan

Produk ini adalah pilihan cerdas untuk orang tua yang menginginkan kenyamanan dan keamanan maksimal. Dirancang dengan bahan berkualitas tinggi, gendongan ini memberikan keseimbangan ideal antara kelembutan dan daya tahan. Dengan garansi yang meng-cover potensi kerusakan, Elephas memberikan kepercayaan tambahan kepada pengguna. Desain motifnya yang menarik juga menambah gaya dalam merawat bayi.


Gendongan ini cocok untuk orang tua yang mengedepankan kualitas, kenyamanan, dan ingin memiliki perlindungan tambahan melalui garansi produk. Elephas Ring Sling Motif Series memenuhi kebutuhan orang tua modern dengan gaya dan keandalan produk.

JenisGathered
Untuk usiaMulai dari newborn
BahanLinen, rayon
Ring tanpa celah
Jumlah jahitan Tidak diketahui
Metode menggendongM-shape (gendong depan), J-shape (gendong samping), C-shape (gendong tiduran)
Berat maksimal30 kg
UkuranPanjang: 180 cm, lebar: 75 cm
Tambahan kantong
Bantalan pada tali
Pilihan motif atau warnaMickey Navy, Rainbow Maroon-, Berry-Linen, Snow Blue, Dark Space, Terra Stripe, Blue Stripe
View all
No.5

ZafbabyRing Sling Linen BasicB1G1

Harga referensi
Rp267.000
Menengah

Dibuat dari bahan yang kuat dan mampu menyerap keringat bayi dengan baik

Ring Sling Linen Basic adalah gendongan bayi yang kuat, nyaman di kulit, dan mampu menyerap keringat. Dibuat dari material berkualitas tinggi, gendongan ini memberikan dukungan optimal dan daya tahan yang mumpuni. Kemampuannya dalam menyerap keringat menjadikannya pilihan ideal untuk cuaca tropis atau aktivitas outdoor.


Produk ini juga cocok untuk ibu yang mencari gendongan yang mampu menjaga kesejukan bayi dalam setiap penggunaan. Gendongan Zafbaby ini adalah solusi lengkap untuk perawatan bayi yang aman dan nyaman.

JenisGathered
Untuk usiaMulai dari newborn
BahanLinen
Ring tanpa celah
Jumlah jahitan 4 baris jahitan
Metode menggendongM-shape (gendong depan), J-shape (gendong samping), C-shape (gendong tiduran)
Berat maksimal50 kg
UkuranPanjang: 200 cm , lebar: 72 cm
Tambahan kantong
Bantalan pada tali
Pilihan motif atau warnaSky Blue, Terracotta, Mustard, Pink, Walnut, Slate Gray, Maroon, Navy, Milo, Royal Blue, Purple, Black
View all
No.6

Mere et MoiRing Sling Linen Series

Harga referensi
Rp195.000
Menengah

Multifungsi! Bisa dipakai sebagai apron saat menyusui

Ring Sling Linen Series dari Mere et Moi memberikan solusi multifungsi untuk orang tua modern. Selain sebagai gendongan bayi yang nyaman, desainnya yang inovatif memungkinkan penggunaan sebagai apron menyusui. Bahan premium dan teknologi ergonomis membuat gendongan ini tidak hanya tahan lama, tetapi juga nyaman digunakan.

Produk ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki gendongan bayi yang fleksibel, praktis, dan mendukung momen menyusui dengan mudah. Saat memakai ring sling Mere et Moi, keseharian Anda menjadi lebih efisien tanpa mengorbankan kenyamanan dan gaya.

JenisGathered
Untuk usiaMulai dari newborn
BahanKatun linen
Ring tanpa celah
Jumlah jahitan Tidak diketahui
Metode menggendongM-shape (gendong depan), J-shape (gendong samping), back carry (gendong belakang)
Berat maksimal40 kg
UkuranPanjang: 240 cm, lebar: 70 cm
Tambahan kantong
Bantalan pada tali
Pilihan motif atau warnaBlack, Blueberry, Burgundy, Dusty Pink, Denim, Grey, Hazel, Khaki, Lavender, Light Grey, Milo Choco, Olive, Tiffany Blue, Sage, Pistachio, Vanilla
View all
No.7

ObayitoGendongan Chukin Ring

Harga referensi
Rp947.500
Agak Mahal

Warnanya tahan lama, bahannya pun sangat aman!

Obayito Gendongan Chukin Ring menawarkan kualitas dan warna yang tahan lama, bahkan setelah dicuci berulang kali. Dibuat dengan teknologi pewarnaan yang canggih, gendongan ini mempertahankan kecerahan warna tanpa risiko luntur.

Jika bayi Anda memiliki kulit sensitif, gendongan ini patut dipilih karena berbahan kain yang aman dari zat berbahaya. Produk ini juga sudah memiliki sertifikasi standar SNI dan K3L. Jadi, si kecil akan nyaman dalam gendongan Anda sepanjang hari.

JenisPadded
Untuk usia6-9 bulan
BahanKatun satin Jepang
Ring tanpa celah
Jumlah jahitan Tidak diketahui
Metode menggendongM-shape (gendong depan), J-shape (gendong samping), C-shape (gendong tiduran)
Berat maksimal15 kg
UkuranPanjang: 210 cm, lebar: 92 cm
Tambahan kantong
Bantalan pada tali
Pilihan motif atau warnaAshlan Squeeze, Ashlan Mist, Ashlan Yellow Egg, Ashlan Papaya, Ashlan Soft, Peach, Ashlan Pink Lace, Sailor Polar, Sailor Half Baked, Sailor Ash, Sailor Timberwolf, Sailor Bizzare, Sailor Chablis
View all
No.8

Tweeling & Co.Original Collection Baby Sling

Harga referensi
Rp499.000
Agak Mahal

Gendongan kain yang praktis, antikusut, dan mudah dirawat

Tweeling & Co. Original Collection Baby Sling adalah produk yang menawarkan kemudahan perawatan dan diklaim antikusut. Dengan bahan berkualitas, gendongan ini akan tetap rapi tanpa usaha ekstra dalam merawatnya. Desainnya juga sederhana dan praktis sehingga cocok untuk orang tua yang menginginkan gendongan yang mudah digunakan.

Produk ini juga ideal untuk Anda yang aktif karena materialnya mampu menopang bayi dengan sempurna. Jadi, tangan Anda bisa mengerjakan pekerjaan lainnya tanpa perlu memegang si kecil terus-menerus saat menggendongnya. Dapatkan keseimbangan antara kenyamanan dan kemudahan dengan gendongan ini!

JenisGathered
Untuk usia1-3 tahun
BahanLinen
Ring tanpa celah
Jumlah jahitan Tidak diketahui
Metode menggendongM-shape (gendong depan), J-shape (gendong samping), C-shape (gendong tiduran)
Berat maksimal20 kg
UkuranPanjang: 205 cm, lebar: 75 cm
Tambahan kantong
Bantalan pada tali
Pilihan motif atau warnaPink, Caramel, Navy, Orange, Dark Caramel, Denim Grey, Blue, Grey Green, Brown, Soft Pink, Yellow
View all
No.9

Dialogue BabyRing Sling Light 5 In 1DGG4022

Harga referensi
Rp847.500
Agak Mahal

Gendongan ring sling dengan tambahan saku serbaguna

Dialogue Baby Ring Sling Light 5 In 1 memberikan kenyamanan dan kepraktisan ekstra berkat tambahan saku serbaguna. Desainnya yang inovatif memungkinkan Anda membawa barang penting secara aman dan mudah diakses saat menggunakan gendongan. Bahan ring sling yang ringan dan nyaman menjadikannya ideal untuk bayi baru lahir hingga balita.

Produk ini patut dipilih jika Anda ingin gendongan ring sling yang dapat memberikan kenyamanan bagi bayi dan orang tua. Kemampuannya memudahkan Anda dalam menyimpan barang kecil saat menggendong bayi tentu membuat aktivitas bersama si kecil makin nyaman.

JenisGathered
Untuk usiaMulai dari newborn
BahanRayon twill
Ring tanpa celah
Jumlah jahitan Tidak diketahui
Metode menggendongM-shape (gendong depan), J-shape (gendong samping), C-shape (gendong tiduran), semi seated (gendong posisi semi duduk)
Berat maksimal15 kg
UkuranPanjang: 200 cm, lebar: 66cm
Tambahan kantong
Bantalan pada tali
Pilihan motif atau warnaArmy, Coklat, Maroon, Mocca, Navy, Teracotta
View all

5 Rekomendasi Gendongan Ring Sling terbaik

No. 1: CuddleMeBamboo Sling

No. 2: MalilkidsGasing Stripe

No. 3: TimangRing Sling

No. 4: ElephasRing Sling Motif Series

No. 5: ZafbabyRing Sling Linen BasicB1G1

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 9 Rekomendasi Gendongan Ring Sling Terbaik [Ditinjau oleh Babywearing Educator]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.