10 Rekomendasi Kelambu Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Kelambu Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Ketika bayi tidur, kelambu dapat menjaga mereka dari nyamuk ataupun serangga lainnya. Bayi dapat tidur dengan nyaman dan aman. Orang tua pun dapat lebih tenang melakukan aktivitas yang lain karena yakin bayi terjaga dengan baik.

Kali ini kami akan membahas tentang cara memilih kelambu bayi yang baik dan kami juga merekomendasikan produk kelambu berbentuk kubah, dan juga yang dapat dilipat, untuk bayi Anda. Apa saja rekomendasi kelambu yang baik tersebut? Mari baca lebih lanjut!

Daftar isi

Cara memilih kelambu bayi

Ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan ketika akan membeli kelambu bayi. Hal ini untuk memastikan kelambu yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilihlah kelambu yang memiliki jaring yang kuat

Pilihlah kelambu yang memiliki jaring yang kuat

Untuk menghindari rasa kecewa ketika kelambu yang Anda pesan secara online ternyata memiliki jaring yang mudah koyak, Anda harus memperhatikan bahan pembuat jaring kelambu tersebut. Bahan utama jaring yang sering digunakan adalah sebagai berikut :

  • Rami, membuat suhu di dalam tetap sejuk
  • Nilon dan poliester, tidak mahal dan tahan lama
  • Katun, murah dan lembut, tetapi mudah koyak

Dari ketiga bahan tersebut, kelambu dari rami adalah yang paling jarang ditemukan di pasaran. Harganya pun cukup mahal. Oleh karena itu, bahan nilon dan katun adalah dua bahan yang dapat Anda pilih.

Jaring yang terbuat dari katun akan terasa lebih lembut pada kulit bayi, tetapi Anda perlu berhati-hati saat sedang menggunakannya karena bahannya lebih mudah koyak dibanding dua bahan lainnya. Anda dapat memilih produk dengan bahan katun yang lebih tebal agar lebih kuat, terutama jika Anda memilih produk yang 100% katun.

Jika Anda mencari kelambu yang tidak mudah koyak, Anda dapat memilih kelambu dengan jaring berbahan nilon dan poliester. Jenis ini lebih tahan lama dan harganya juga tidak terlalu mahal. Pilihlah kelambu yang dilengkapi dengan kawat yang tidak mudah patah sehingga produk tersebut dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Pilihlah kelambu yang dapat dilipat

Pilihlah kelambu yang dapat dilipat

Kelambu tidak akan dipakai sepanjang waktu. Oleh karena itu, penting untuk memilih yang dapat dilipat agar tidak memakan banyak tempat ketika disimpan.

Kelambu bayi rata-rata dapat dilipat sehingga Anda memiliki banyak pilihan produk yang dapat dipilih. Namun, hal yang perlu Anda perhatikan adalah kemudahan dalam melipat kelambu tersebut. Sebagai contoh, menjadi sebesar apakah kelambu ketika produk tersebut telah dilipat? Jangan sampai tidak sesuai perkiraan Anda dan menyulitkan untuk disimpan. Hal seperti ini perlu Anda perhatikan sebelum membeli kelambu.

Ada juga kelambu yang dapat menutup sendiri dengan satu sentuhan sehingga pemakaiannya harus sangat hati-hati. Jika Anda tidak sengaja menabraknya ketika bayi berada di dalam maka bayi dapat terluka. Oleh karena itu, pilihlah kelambu bayi yang mudah dilipat, aman, dan yang paling sesuai untuk bayi Anda.

Pilihlah ukuran kelambu yang sesuai dengan kebutuhan

Pilihlah ukuran kelambu yang sesuai dengan kebutuhan

Kelambu bayi memilki jenis dan ukuran yang bermacam-macam. Mulai dari ukuran yang hanya sebesar tempat tidur bayi hingga kelambu yang dapat digunakan pada tempat tidur besar dimana bayi tidur bersama orang tuanya. Anda perlu memilih kelambu yang memiliki lebar paling sesuai karena jika terlalu kecil maka bayi akan sulit bergerak. Sebaliknya, bila terlalu besar maka akan menimbulkan rongga pada tempat tidur yang dapat menyebabkan nyamuk masuk ke dalam kelambu.

Selain itu, perhatikan juga tinggi dari kelambu tersebut. Jika kurang tinggi, bagian dalam kelambu akan terasa pengap. Apalagi jika kelambu yang digunakan merupakan kelambu yang digunakan bersama orang tua sehingga bayi akan merasa semakin tidak nyaman ketika berada di dalam kelambu.

Sebelum membeli, periksa kembali dimensi tinggi dan lebar kelambu saat dibuka agar setelah membeli tidak ada perasaan menyesal karena ukuran kelambu yang ternyata lebih sempit dari yang diperkirakan. Perhatikan juga ujung dari kelambu tersebut, pastikan bahwa tidak ada celah dimana serangga dapat masuk ke dalam kelambu.

10 Rekomendasi kelambu bayi terbaik

Pada kesempatan ini kami akan merekomendasikan kelambu yang berbentuk kubah, atau yang seperti tudung saji. Mari simak dan pilihlah produk yang paling cocok untuk bayi Anda!

10. Uscita Baby’s Mosquito Net

10. Uscita Baby's Mosquito Net

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 47.000

Kelambu bayi dengan harga ekonomis

Jika Anda ingin membeli kelambu tetapi ingin berhemat, kelambu ini cocok untuk Anda. Walaupun harganya ekonomis, kelambu ini memiliki banyak kelebihan. Kelambu ini memiliki ukuran yang besar yaitu 110 x 65 cm. Ukuran panjang dan tinggi yang lebih besar akan membuat perasaan bayi lebih nyaman dan tenang.

Kelambu ini juga tidak ada masalah dalam hal penyimpanan meskipun berukuran besar. Anda hanya perlu menarik tali pada ujung bagian atas maka kelambu akan terlipat menjadi seperti payung. Lebih mudah untuk disimpan dan tidak akan memakan banyak tempat.

9. Nishikawa Kelambu Payung NS3116

9. Nishikawa Kelambu Payung NS3116

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 50.000

Kelambu bayi tahan lama dengan fitur 2 kawat penyangga

Jika Anda mencari kelambu yang kuat, produk ini sangat direkomendasikan. Masing-masing penyangganya terdiri dari 2 kawat sehingga membuatnya semakin kuat dan tahan lama. Selain itu, bahan jaringnya juga terbuat dari nilon yang tidak mudah robek. Ketika dirasa sudah kotor, Anda dapat mencucinya.

Kelambu berukuran besar ini mudah dilipat menjadi seperti payung, membuatnya mudah disimpan maupun dibawa ketika bepergian. Jika Anda akan menginap di rumah kerabat yang tidak memiliki anak kecil, Anda dapat membawa serta kelambu ini. Anda tidak akan kesulitan membawanya dan bayi Anda akan aman dari gigitan nyamuk.

8. Baby’s Mosquito Net With Pillow

8. Baby's Mosquito Net With Pillow

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 67.500

Melengkapi kenyamanan menginap bayi Anda

Saat Anda akan menginap di luar kota yang belum dapat Anda pastikan kondisinya, ada baiknya membawa persiapan kelambu bayi yang mudah dibawa dan nyaman agar bayi Anda dapat tidur dengan nyenyak. Kelambu ini dapat dilipat dengan mudah serta dilengkapi dengan alas tidur dan bantal kecil yang nyaman untuk bayi Anda.

Selain itu, kelambu ini menggunakan jaring berbahan nilon halus sehingga tidak mudah terkoyak dan tidak mudah lecek saat dipakai. Cocok untuk perjalanan jauh dengan keadaan yang sulit ditebak. Pastikan keamanan dan kenyamanan si kecil dengan membawa kelambu ini!

7. Kasur Bayi Kelambu 3 in 1

7. Kasur Bayi Kelambu 3 in 1

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 129.900

Kelambu cantik 3 in 1 untuk bayi baru lahir, cocok untuk kado!

Jika Anda sedang mencari hadiah untuk diberikan kepada sahabat atau saudara yang baru melahirkan, produk ini dapat dijadikan pilihan. Kelambu yang menyatu dengan alas tidur ini memiliki motif yang cerah dan cantik. Dengan ukuran 85 x 56 cm, kelambu ini cocok digunakan untuk bayi yang baru lahir.

Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan tambahan 1 buah bantal dan 2 buah guling. Bahan yang digunakan pada kelambu, alas tidur, dan bantal gulingnya terbuat dari katun yang lembut pada kulit bayi sehingga nyaman untuk digunakan. Menarik bukan?!

6. Dialogue Baby Kelambu Abjad DLK0233

6. Dialogue Baby Kelambu Abjad DLK0233

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 99.198

Perlindungan maksimal dari nyamuk dengan tambahan kain tule

Kelambu yang berbentuk seperti kubah ini terbuat dari bahan vitrage sehingga dapat mengurangi intensitas cahaya yang masuk. Kelambu ini juga dikombinasi dengan tambahan kain tule pada bagian bawah kelambu yang akan memberikan perlindungan menyeluruh terhadap masuknya nyamuk atau serangga lainnya.

Waktu tidur bayi dapat mejadi lebih lama karena tidak terganggu oleh nyamuk dan juga oleh cahaya yang terlalu terang. Dengan ukuran panjang 97 cm, tinggi 67 cm, dan lebar 75 cm, kelambu ini cocok untuk digunakan dari batita hingga balita. Motif alfabet pada tirainya juga dapat menjadi media belajar untuk anak Anda.

5. Doraemon Kelambu Bayi Dengan Kasur Karakter

5. Doraemon Kelambu Bayi Dengan Kasur Karakter

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 208.000

Dilengkapi dengan tiang gantungan mainan yang atraktif

Jenis kelambu berikut ini cocok sekali untuk bayi yang aktif dan rewel saat diajak tidur. Kelambu ini didesain memiliki semacam tiang yang menyatu dengan kelambu sehingga kelambu dapat berdiri dengan tegak. Selain itu, pada tiang tersebut juga bisa Anda gantungkan mainan sehingga bayi Anda akan merasa terhibur ketika sulit tertidur.

Bagian ujung kelambu terdapat karet yang membuatnya tidak mudah terlepas. Alas kelambu yang terbuat dari bahan katun dan diisi dakron tebal juga membuatnya dapat digunakan sebagai alas tidur yang nyaman untuk bayi Anda. Dengan menggunakan kelambu ini, pengalaman tidur bayi Anda akan terasa menyenangkan.

4. Kelambu Bayi Bed Canopy

4. Kelambu Bayi Bed Canopy

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 138.000

Kelambu berukuran besar yang membuat bayi merasa nyaman

Kelambu bayi berikut ini berukuran cukup besar. Dengan panjang 110 cm, lebar 80 cm, dan tinggi 80 cm, dapat dipastikan bayi Anda akan merasa nyaman berada di dalamnya. Udara di dalam kelambu tidak terasa sesak dan ruang untuk anak berguling juga lebih lebar. Sangat cocok untuk bayi Anda yang sudah mulai berguling ketika tidur.

Dengan menggunakan kelambu ini, bayi Anda dapat bermain di dalamnya sementara Anda melakukan aktivitas lainnya. Jaringnya yang halus akan membuat bayi dapat melihat Anda dengan jelas dan merasa tenang. Kelambu ini juga mudah dilipat menjadi sangat tipis sehingga dapat diselipkan di belakang tempat tidur maupun lemari.

3. Sunshop Universal Baby Cradle

3. Sunshop Universal Baby Cradle

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 140.000

Ini dia kelambu lipat untuk box bayi Anda!

Kelambu berbentuk kubah ini didesain khusus untuk box bayi. Cocok untuk Anda yang terbiasa menidurkan si kecil dalam box bayi. Anda tidak perlu membuat tiang kelambu seperti kelambu pada umumnya, cukup pasangkan kelambu pada box bayi ketika si kecil tertidur dan melipatnya kembali ketika tidak digunakan. Lebih praktis dan mudah!

Cara menggunakan kelambu ini hanya dengan menempelkan bagian-bagian kelambu pada pinggiran box, sangat memudahkan Anda ketika ingin memindah-mindahkan box bayi. Bahan jaringnya terbuat dari poliester sehingga kuat dan tidak mudah robek. Jika sudah kotor, Anda dapat mencucinya tanpa perlu khawatir kelambu akan robek.

2. Butterfly Kelambu Bayi Anti Nyamuk

2. Butterfly Kelambu Bayi Anti Nyamuk

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 116.500

Tidur bersama bayi Anda tanpa khawatir nyamuk lagi!

Kelambu bayi ini berukuran sangat besar sehingga cocok untuk Anda yang tidur bersama bayi Anda di satu tempat tidur. Dengan produk ini, baik bayi maupun anggota keluarga lain yang tidur bersama akan terlindung dari serangga. Kelambu ini didesain menutupi seluruh sisi tempat tidur sehingga serangga akan sulit untuk masuk ke dalam.

Produk ini tersedia dalam berbagai ukuran tempat tidur. Pastikan Anda memilih ukuran yang sesuai dengan tempat tidur Anda agar tidak ada celah dimana serangga dapat masuk. Produk ini juga mudah dilipat hingga berbentuk lingkaran kecil sehingga tidak memakan banyak tempat ketika akan disimpan. Dilengkapi tas untuk menyimpannya juga, lho!

1. Kelambu Bayi Music Series

1. Kelambu Bayi Music Series

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 106.500

Putar musik agar bayi tidur lebih nyenyak!

Untuk bisa tumbuh optimal, bayi Anda memerlukan tidur berkualitas dengan waktu yang cukup setiap harinya. Sayangnya, tak semua bayi dapat dengan mudah tertidur dengan pulas. Seringkali bayi menjadi rewel saat kurang tidur. Dengan kelambu ini, Anda dapat menyalakan musik yang telah disediakan maka bayi Anda dapat tidur dengan tenang dan tidak diganggu nyamuk.

Kelambu ini memiliki panjang 110 cm yang membuatnya dapat digunakan hingga anak berusia 3 tahun. Dengan menggunakan ukuran jaring yang lebar membuat udara di dalam kelambu terasa lebih sejuk. Tambahan alas tidur yang nyaman dan musik yang tersedia akan membuat anak-anak senang ketika berada di dalamnya.

Kesimpulan

Ada berbagai macam kelambu bayi yang tersedia di pasaran, mulai dari yang berukuran kecil hingga yang besar. Warna dan motif yang tersedia pun kini telah beraneka ragam.

Belilah yang paling sesuai dengan kondisi bayi dan juga selera Anda. Lalu, dari kesepuluh rekomendasi kami manakah yang menarik perhatian Anda? Jangan sampai salah pilih, ya!