10 Rekomendasi Lip Pencil Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Lip Pencil Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Riasan bibir bisa dikatakan adalah bagian yang sangat penting dalam rangkaian makeup. Warna lipstik yang disukai oleh tiap wanita pun bisa berbeda-beda, tergantung selera, mood, acara yang akan dihadiri, dan sebagainya. Namun, Anda pasti setuju bahwa penggunaan lip pencil akan membantu menyempurnakan aplikasi lipstik atau lip gloss pada bibir Anda!

Lip pencil atau lip liner bisa membuat tampilan bibir menjadi lebih indah dengan mempertegas garis bibir maupun warna lipstik yang digunakan. Kali ini, kami akan memperkenalkan 10 lip pencil yang direkomendasikan dari berbagai merek yang tersedia di pasaran dan juga cara memilih lip pencil dengan mempertimbangkan berbagai aspek. Simak pembahasannya berikut ini!

Daftar isi

Cara memilih lip pencil

Anda bisa mendapatkan riasan bibir yang lebih menarik lagi cukup dengan mengaplikasikan lip pencil sebagai langkah awal sebelum memoleskan lipstik atau lip gloss yang biasa Anda gunakan. Mari kita perhatikan poin-poin yang perlu dipertimbangkan dalam memilih lip pencil yang paling tepat untuk Anda!

Seberapa tipis ujung pensil?

Seberapa tipis ujung pensil?

Lip pencil dijual dalam berbagai ukuran berdasarkan perbedaan ketipisan atau ketebalan ujung pensil. Lip pencil yang tipis maupun tebal memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Salah satu keunggulan dari lip pencil yang bagian ujungnya tipis adalah mudah untuk digunakan saat menggambar garis bibir. Jenis ini sangat dianjurkan bagi yang belum terbiasa menggunakan lip pencil atau yang kurang telaten mengaplikasikan makeup ke bagian kecil yang mendetail.

Sedangkan lip pencil yang lebih tebal memiliki keunggulan lebih mudah dalam pengaplikasian di seluruh bibir. Lip pencil biasanya dikombinasikan dengan penggunaan lipstik atau lip gloss. Akan tetapi, ada juga yang hanya menggunakan lip pencil untuk mewarnai seluruh bibir. Jika Anda sudah terbiasa menggunakannya, jenis dengan ujung yang tebal sangat direkomendasikan.

Jenis yang diraut atau langsung pakai

Jenis yang diraut atau langsung pakai

Lip pencil secara umum terbagi dalam dua kategori, yaitu tipe seperti pensil biasa yang diraut untuk meruncingkan bagian ujungnya, dan tipe seperti pensil mekanik yang isi pensilnya bisa langsung dipakai tanpa perlu diraut. Lip pencil tipe yang bisa langsung dipakai lebih praktis digunakan dan mudah diaplikasikan bagi pemula sekalipun. Tidak ada bagian yang terbuang karena Anda tidak perlu merautnya.

Sedangkan lip pencil tipe yang harus diraut membutuhkan usaha dan waktu untuk membentuk ujung pensil, dan ada bagian yang akan terbuang saat Anda merautnya. Hanya saja tipe ini memungkinkan Anda menyesuaikan seberapa tipis dan seberapa runcing ujung pensil yang dibutuhkan untuk mendapatkan riasan yang diinginkan.

Pilih yang memberikan rangsangan seminimal mungkin

Pilih yang memberikan rangsangan seminimal mungkin

Bibir adalah bagian wajah yang sensitif dan mudah meradang. Oleh karena itu, dianjurkan untuk menghindari lip pencil dengan rangsangan yang kuat. Berhati-hatilah menggunakan lip pencil dengan tekstur yang keras. Warnanya mungkin tidak akan menempel jika tidak ditekan cukup kuat sehingga berisiko merusak bibir. Pilihlah lip pencil dengan tekstur yang lembut yang bisa digunakan untuk menggambar bibir dengan mulus.

Selain itu, perhatikan juga apakah produk pilihan Anda mengandung bahan pelembap yang dapat melindungi bibir dari kekeringan. Terutama di cuaca dingin di mana kulit mudah kering, salah satu cara untuk mencegah agar bibir tidak kering adalah menggunakan lip pencil yang diperkaya dengan pelembap.

Pilih warna sesuai dengan lipstik yang digunakan

Pilih warna sesuai dengan lipstik yang digunakan

Untuk pemilihan warna lip pencil, kecocokan warna dengan lipstik dan lip gloss yang akan dipakai adalah hal yang sangat penting. Pilihlah warna yang sesuai agar garis bibir Anda tidak terlihat mencolok dibandingkan warna di bagian dalam bibir.

Saat ini sudah tersedia banyak pilihan warna lip pencil di pasaran. Kami rekomendasikan agar Anda memiliki setidaknya beberapa warna agar bisa disesuaikan dengan berbagai kebutuhan. Sebagai langkah awal, mungkin Anda bisa memilih tiga set warna, misalnya yang terdiri dari warna classic pink, warna-warna nude yang mudah menyatu dengan kulit, atau warna kemerahan untuk menonjolkan warna bibir yang merah.

10 Rekomendasi lip pencil terbaik

Berikut ini adalah produk-produk yang kami rekomendasikan yang bisa menjadi salah satu pilihan untuk menambah koleksi riasan bibir Anda. Mari kita simak!

10. Make Over Lip Liner Pencil

10. Make Over Lip Liner Pencil

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 68.200

Bibir kurang simetri? Bukan masalah lagi dengan lip pencil yang satu ini!

Lip pencil dari Make Over ini dirancang untuk membantu Anda melukis bibir yang kurang simetri agar terlihat lebih sempurna. Produk ini juga mengandung cotton seed oil dan jojoba yang berfungsi untuk melembapkan bibir, sangat cocok untuk Anda yang memiliki masalah bibir kering. Teksturnya juga lembut dan mudah diaplikasikan sehingga tidak memberikan rangsangan yang kuat pada bibir.

Ujung dari lip pencil ini agak tebal sehingga cocok bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan produk sejenis sebelumnya. Salah satu keunggulan produk ini adalah warnanya bisa bertahan lama setelah diaplikasikan pada bibir dan memberikan hasil akhir matte yang tidak mencolok. Anda juga tidak perlu khawatir warna tidak merata karena warnanya mudah menyatu pada bibir.

9. NYX Professional Makeup Retractable Lip Liner

9. NYX Professional Makeup Retractable Lip Liner

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 69.000

Warna pekat tanpa perlu dioleskan berkali-kali

Anda pasti sudah mengenal produk dari brand NYX, bukan? Retractable lip liner dari NYX ini merupakan produk dengan bentuk pensil mekanik yang bisa langsung dipakai tanpa perlu diraut! Produk ini memiliki tekstur yang lembut dan creamy, sangat tepat untuk menggambar garis bibir dengan mulus dan cukup mudah digunakan bagi pemula sekalipun.

Warna dari lip liner ini cukup pekat sehingga Anda tidak perlu memolesnya berulang kali untuk mendapatkan hasil yang memikat. Warnanya juga tahan lama sehingga Anda tidak perlu melakukan touch-up berkali-kali saat berada di luar ruangan. Produk ini tersedia dalam 19 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan berbagai koleksi warna lipstik Anda!

8. Silkygirl Long Wearing Lipliner

8. Silkygirl Long Wearing Lipliner

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 34.440

Kemasan sederhana, warna natural penyempurna penampilan!

Silkygirl lip liner ini memiliki kemasan yang cukup sederhana sehingga mudah untuk dibawa ke mana-mana. Bahannya yang lembut dengan bagian ujung yang cukup runcing memudahkan Anda dalam mengaplikasikannya, baik bagi pemula maupun yang sudah terbiasa memakai lip liner.

Warna yang dihasilkan tidak mengilap sehingga hasilnya lebih natural, tetapi tetap memberikan kesan tegas. Produk ini juga mudah digunakan pada bibir baik sebagai pembentuk tepian bibir maupun untuk mempertegas warna lipstik. Namun, perlu diperhatikan bahwa lip liner ini adalah tipe pensil yang harus diraut. Jadi, Anda harus lebih berhati-hati agar ujung pensil tidak patah.

7. City Color City Chic Lip Liner

7. City Color City Chic Lip Liner

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 39.000

Warna-warna pilihan menarik pelengkap bibir cantik Anda!

Anda belum pernah menggunakan lip pencil sebelumnya? Produk yang satu ini bisa menjadi pilihan! Lip pencil dari City Color ini tersedia dengan berbagai pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan warna dasar bibir serta tentunya warna lipstik yang Anda gunakan. Selain itu, produk ini bisa membantu membuat bibir tampil penuh dengan warna yang menarik dengan hasil yang menawan.

Warna dari produk ini dapat bertahan lama di bibir walaupun dipakai seharian, sangat cocok bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan touch-up. Produk dari City Color ini juga tidak akan membuat bibir kering karena mengandung bahan yang melembapkan.

6. LA Colors Auto Lipliner Pencil

6. LA Colors Auto Lipliner Pencil

Lihat produk di Tokopedia

Harga : Rp 65.000

Warna semi permanen, tetapi tahan seharian!

Auto Lipliner Pencil dari LA Colors ini masuk ke dalam kategori dengan warna semi permanen yang tahan cukup lama. Produk ini mengandung vitamin E yang membantu menjaga kesehatan bibir dari pecah-pecah atau iritasi. Selain itu, lip pencil ini juga bersifat smudge-proof sehingga tidak mudah luntur dan tahan lebih lama menempel pada bibir.

Tipe pensilnya yang mekanik atau retractable juga memudahkan pemakaian tanpa perlu meraut bagian ujungnya. Jika Anda lupa membawa lip gloss atau lipstik, produk ini juga bisa menjadi solusi sementara untuk mengisi warna pada keseluruhan bibir karena ujungnya yang cukup tebal.

5. Catrice Longlasting Lip Pencil

5. Catrice Longlasting Lip Pencil

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 41.000

Dengan bahan waterproof yang menjamin warna tidak mudah pudar!

Lip pencil merek Catrice ini menjadi salah satu produk yang direkomendasikan karena mudah untuk digunakan baik oleh pemula sekalipun. Pada umumnya jenis lip pencil yang longlasting tidak memiliki tekstur yang creamy. Namun, bagian ujung lip pencil merek Catrice ini memiliki tekstur yang lembut sehingga Anda bisa memoles bibir dengan mulus.

Sesuai dengan namanya, warna produk ini dijamin tidak mudah pudar dan tahan sepanjang hari dengan bahan yang waterproof. Jadi, Anda bisa mempertahankan riasan lipstik ataupun lip gloss lebih lama dan lebih presisi dengan bentuk tepian bibir yang awet dari lip pencil ini.

4. L’oreal Infallible Never Fail Lipliner

4. L'oreal Infallible Never Fail Lipliner

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 115.700

Satu produk dengan dua fungsi sekaligus

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan produk kecantikan dari L’oreal, bukan? Salah satu produk keluaran merek ini adalah lip pencil yang dapat membantu mempertegas garis bibir dengan warna yang menyatu dengan lipstik Anda. Berbagai pilihan warnanya bisa disesuaikan untuk Anda wanita dewasa atau bagi remaja yang sedang belajar merias bibir.

Dengan formula yang creamy, lip pencil ini bisa melembutkan bibir dan membuat nyaman walaupun dipakai seharian. Lip pencil dari L’oreal mempunyai dua fungsi sekaligus, yaitu membingkai bibir yang melebihi garis asli agar tampak lebih tebal atau digunakan tepat pada garisnya, serta digunakan sebagai lipstik untuk mengisi warna bibir secara keseluruhan.

3. Bourjois Lèvres Contour Edition

3. Bourjois Lèvres Contour Edition

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 79.000

Dijamin cocok untuk semua jenis bibir!

Lip pencil dari Bourjois ini diperkaya dengan kandungan shea butter dan minyak biji anggur yang baik bagi kesehatan kulit dan bisa membantu menjaga kelembapan bibir. Bagi Anda yang memiliki bibir sensitif, tidak perlu khawatir menggunakan produk ini karena kandungannya cocok untuk semua jenis bibir.

Produk ini bisa tahan hingga 12 jam setelah diaplikasikan tanpa perlu melakukan touch-up. Selain itu, kandungan warnanya juga mudah merata dan menyatu di bibir sehingga Anda tidak perlu membuat garis secara berulang-ulang. Dengan banyaknya pilihan warna yang tersedia, Anda bisa dengan mudah menyesuaikan dengan warna bibir ataupun warna lipstik yang Anda gunakan.

2. MAC Pro Longwear Lip Pencil

2. MAC Pro Longwear Lip Pencil

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 280.000

Dapatkan warna yang tahan lama dan langsung menempel pada bibir!

MAC Pro Longwear ini merupakan lip pencil yang mampu memberikan warna yang kuat dan mudah menyatu, langsung menempel pada bibir, dan tahan lama tanpa perlu melakukan touch-up! Produk ini juga dilengkapi formula smudge-proof dan transfer-proof yang menjadikannya tidak mudah luntur dan memastikan warna riasan bibir akan tetap bertahan, misalnya ketika Anda selesai makan.

Bagi pemula, mungkin awalnya akan terasa agak sulit mengaplikasikan lip pencil ini karena ujung pensilnya yang tebal. Namun, Anda pasti akan menyukai hasil akhir semi-matte dari produk ini yang mampu memberikan sentuhan elegan pada riasan Anda!

1. NYX Slim Lip Pencil

1. NYX Slim Lip Pencil

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 105.000

Mempertegas garis bibir dan membuat lipstik terlihat penuh!

Produk dari USA ini telah mengeluarkan berbagai jenis lip pencil, termasuk NYX slim lip penciyang memiliki tekstur lembut sehingga mudah diaplikasikan dan dapat mencegah bibir rusak atau terluka pada saat Anda menggunakannya. Produk ini adalah tipe pensil yang harus diraut untuk mendapatkan ketebalan ujung pensil sesuai dengan riasan yang diinginkan.

Lip pencil dari NYX ini bisa memberikan efek yang membuat warna bibir terlihat penuh dan membantu mencegah agar lipstik tidak tergores keluar dari garis bibir. Jenis lip pencil ini masuk ke dalam kategori yang ujungnya ramping. Meski demikian, Anda tidak perlu ragu dengan ketajaman warnanya sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan riasan bibir yang tegas.

Kesimpulan

Apakah pembahasan di atas dapat memberikan bayangan dan membantu Anda dalam menentukan pilihan lip pencil yang paling tepat sesuai kebutuhan? Dari banyaknya jenis produk yang direkomendasikan, ada baiknya Anda menyesuaikan dengan bentuk, warna bibir, serta riasan yang Anda inginkan.

Selain itu, jangan lupa untuk menyesuaikan pilihan lip pencil dengan warna-warna lipstik yang sudah Anda miliki. Dapatkan penampilan bibir yang semakin menawan dengan lip pencil yang terbaik!