10 Rekomendasi Garlic Powder Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Garlic Powder Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Bawang putih bubuk dapat digunakan untuk berbagai keperluan memasak. Dengan menggunakan bawang putih bubuk, Anda tidak perlu mengupas atau memarut bawang putih sehingga tidak perlu khawatir tangan Anda akan beraroma bawang yang kurang sedap. Bawang putih bubuk juga dapat Anda gunakan sebagai campuran bumbu di kentang goreng, ayam goreng, roti panggang, dan aneka masakan lainnya.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk bawang putih bubuk khusus untuk Anda, dari merek lokal maupun non lokal. Kami juga akan memberikan ide tambahan untuk memasak dengan menggunakan bawang putih bubuk. Simak penjelasan kami lebih lanjut ya!

Daftar isi

Cara memilih garlic powder

Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih bawang putih bubuk. Anda bisa menemukan produk bawang putih bubuk yang sesuai untuk hidangan yang akan dibuat.

Periksalah tekstur dari bawang putih bubuk

Garlic powder memiliki dua jenis tekstur yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera, yaitu bubuk berbentuk halus dan bubuk berbentuk kasar.

Tekstur halus yang mudah digunakan kapan saja

Tekstur halus yang mudah digunakan kapan saja

Bawang putih bubuk bertekstur halus mudah dicampurkan dengan bahan lainnya. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai jenis masakan, seperti bahan marinasi daging, campuran kentang goreng, atau campuran selada. Sebotol bawang putih bubuk juga dapat Anda letakkan di meja makan sebagai penyedap rasa saat Anda membutuhkan cita rasa bawang putih di dalam makanan.

Tekstur kasar yang kaya rasa

Tekstur kasar yang kaya rasa

Bawang putih bubuk bertekstur kasar direkomendasikan untuk Anda yang ingin menikmati rasa bawang putih yang lebih kuat. Tidak hanya digunakan untuk memasak, jenis ini juga dapat digunakan sebagai finishing atau topping di atas hasil masakan. Ketika Anda ingin merasakan rasa bawang putih yang kuat, tekstur bubuk yang kasar ini akan terasa lebih nikmat.

Namun, bawang putih bubuk berbentuk kasar agak jarang ditemukan di toko online di Indonesia.

Sebaiknya memilih bubuk bawang putih murni atau campuran?

Bawang putih bubuk terdiri dari dua macam, yaitu bawang putih bubuk dengan kandungan bawang putih murni dan campuran. Bawang putih bubuk murni hanya mengandung bawang putih sebagai bahan utamanya, sedangkan tipe yang dicampur memiliki kandungan bumbu lain selain bawang putih. Anda bisa memilih sesuai dengan selera dan tergantung dari kebutuhan Anda.

Bubuk berbahan bawang putih murni dapat digunakan untuk aneka hidangan

Bubuk berbahan bawang putih murni dapat digunakan untuk aneka hidangan

Bawang putih bubuk yang hanya berbahan dasar bawang putih murni cocok digunakan untuk segala macam macam hidangan. Selain untuk bumbu marinasi dalam menyiapkan daging dan ikan, bawang putih bubuk juga dapat digunakan sebagai bahan campuran saus, bumbu taburan saat memasak, dan lain-lain. Penggunaannya tidak terbatas! Sesuaikan saja dengan selera Anda dan hidangan apa yang akan dibuat.

Bubuk bawang putih campuran yang kaya rasa dan aroma

Bubuk bawang putih campuran yang kaya rasa dan aroma

Jika Anda orang yang sibuk, menggunakan bawang putih bubuk campuran merupakan solusi yang tepat. Bubuk ini sudah dicampur dengan bahan tambahan menggunakan takaran yang pas, lalu cukup ditaburkan sedikit ke masakan Anda untuk hasil rasa yang kuat. Anda bisa menaburkannya ke atas panggangan ayam atau ikan untuk mendapatkan aroma masakan yang harum. Cita rasa khas koki profesional juga bisa Anda rasakan ketika menaburkan bubuk ini ke masakan sederhana seperti kentang goreng.

Bubuk dengan bahan bawang putih organik juga populer

Bubuk dengan bahan bawang putih organik juga populer

Untuk Anda yang peduli terhadap kesehatan, Anda bisa menggunakan produk bawang putih bubuk yang menggunakan bawang putih organik. Rasanya lezat dan murni seperti Anda menikmati bawang putih alami. Beberapa tahun belakangan ini, popularitas bawang putih organik semakin meningkat karena banyak orang yang peduli terhadap makanan organik untuk menjalani gaya hidup sehat.

10 Rekomendasi garlic powder terbaik

Sekarang kami akan merekomendasikan sepuluh produk bawang putih bubuk terbaik untuk Anda. Kali ini hanya merekomendasikan produk bawang putih bubuk bertekstur halus yang mudah Anda temukan baik di toko offline maupun online.

10. Al Sultan Garlic Powder

10. Al Sultan Garlic Powder

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 21.500

Tanpa pengawet dan bebas MSG, aman untuk keluarga!

Bawang putih bubuk dari Al Sultan ini terbuat dari 100% bawang putih tanpa menggunakan pengawet, pewarna, dan bahan kimia lainnya. Diproses dengan menggunakan bahan baku asli berkualitas premium, kualitas rasanya tidak perlu diragukan lagi. Masakan Anda pun akan lebih harum dan kaya akan aroma bawang putih.

Bagi yang peduli terhadap kesehatan, tidak perlu khawatir memasak dengan menggunakan bawang putih bubuk ini. Produk ini bebas dari MSG sehingga aman dikonsumsi oleh siapa saja. Acara memasak Anda pun akan menjadi lebih menyenangkan.

9. Natural Garlic Powder

9. Natural Garlic Powder

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 21.000

Tubuh segar bugar berkat bawang putih bubuk alami!

Selain sebagai bahan masak, bawang putih bubuk alami ini juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan Anda. Kandungan disulfida dan trisulfida di dalamnya mampu masuk ke sel tubuh Anda dan menghancurkan metabolisme sel penyakit. Produk ini dijual dalam kemasan 70 gram dengan harga yang terjangkau.

Kandungannya juga terbuat dari 100% bawang putih tanpa menggunakan campuran apa pun. Bawang putih bubuk ini juga dapat membantu mengencerkan kepekatan darah dengan cara mencampurkan dua sendok bawang putih bubuk ke dalam air mineral. Anda bisa mencoba produk ini untuk menjaga kesehatan tubuh Anda dan keluarga.

8. MasterFoods Garlic Powder

8. MasterFoods Garlic Powder 

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 72.000

Bubuk halusnya menyatu sempurna di setiap gigitan!

Produk dari Australia ini cocok bagi Anda yang senang membuat steik rumahan. Tekstur bubuknya yang halus cocok dijadikan bumbu marinasi daging atau untuk ditaburkan ke atas ikan panggang. Bisa juga dicampurkan ke dalam sup untuk rasa dan aroma yang lebih lezat.

Rasa yang sempurna dan seimbang di setiap gigitan tentunya akan membuat suasana makan siang Anda lebih ceria bersama dengan keluarga. Harganya memang cukup mahal, tetapi sekali-kali tidak ada salahnya mencoba produk yang lebih mahal dibanding dengan yang biasa Anda beli.

7. Cairo Food Garlic Powder

7. Cairo Food Garlic Powder

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 153.000

Tekstur halus atau kasar? Bisa Anda pilih sendiri, lho!

Selain untuk bumbu masak, bawang putih bubuk dari Cairo Food ini juga dapat digunakan untuk kesehatan. Tanpa menggunakan pewarna dan pengawet, bawang putih bubuk ini aman dikonsumsi oleh semua orang, dari anak kecil sampai orang dewasa.

Bawang putih bubuk ini tersedia dalam tekstur kasar dan juga halus yang dapat Anda pilih sendiri. Untuk tekstur halus, Anda dapat memesan dengan menambahkan antigumpal alami yang terbuat dari beras tanpa campuran bahan lainnya. Segala kebutuhan memasak pun menjadi terpenuhi!

6. Pazar Bawang Putih Bubuk

6. Pazar Bawang Putih Bubuk

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 20.000

Harga yang terjangkau menghemat budget bulanan Anda!

Bawang putih bubuk dari Pazar ini diproses secara higienis untuk menjaga kualitas rasa bawang putihnya. Cukup dengan mencampurkan sedikit bawang putih bubuk ini ke masakan Anda, aroma bawang putih pun langsung memenuhi dapur Anda.

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa menggunakan produk ini sebagai bumbu dasar masakan setiap harinya. Dijamin masakan rumahan Anda akan terasa lebih gurih dan harum. Setelah dibuka, sebaiknya simpan di lemari pendingin supaya awet.

5. Jay’s Kitchen Garlic Bread Seasoning

5. Jay's Kitchen Garlic Bread Seasoning

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 25.900

Garlic bread ala restoran bisa Anda nikmati kapan pun!

Untuk Anda penggemar garlic bread, sekarang Anda bisa membuatnya sendiri di rumah sehingga lebih hemat dibanding dengan Anda membelinya di restoran. Cukup campurkan mentega dengan bumbu garlic bread dari Jay’s Kitchen ini, oleskan ke roti, dan panggang sampai berwarna keemasan.

Selain bawang putih sebagai bahan utama, bumbu ini juga terbuat dari campuran garam, paprika, dan parsley. Bumbu ini aman digunakan karena bebas dari MSG dan perasa lainnya. Dengan bumbu ini, Anda bisa menikmati garlic bread ala restoran dengan mudah.

4. Simply Organic Garlic Pepper

4. Simply Organic Garlic Pepper

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 120.000

Bahan organik untuk pola hidup yang lebih sehat

Bawang putih bubuk ini dibuat dari bahan-bahan organik dengan kandungan bawang putih, lada hitam, sea salt, dan sedikit bawang merah. Anda bisa menggunakan bumbu ini untuk masakan pasta, nasi, roti, dan jenis hidangan lainnya.

Bubuk ini juga diproses sedemikian rupa sehingga aman dikonsumsi oleh semua orang, terutama untuk Anda yang ingin melakukan pola hidup yang lebih sehat. Bawang putih bubuk dengan bentuk kasar ini dapat Anda gunakan sebagai finishing makanan atau taburan topping sehingga makanan lebih gurih.

3. McCormick Garlic Powder

3. McCormick Garlic Powder

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 63.000

Bebas berkreasi dan sajikan aneka masakan lezat untuk keluarga di rumah

McCormick sudah terkenal memproduksi produk seasoning nomor satu yang lezat dan menyehatkan keluarga karena rendah sodium. Dibuat dari bawang putih murni pilihan, produk impor yang satu ini pun dijamin meningkatkan rasa masakan rumahan Anda seperti restoran berbintang.

Selain itu, Anda juga dapat berkreasi dengan aneka hidangan pasta khas Italia dan aneka hidangan Meksiko yang dapat disajikan saat makan malam bersama dengan keluarga, seperti Mac and Cheese dan Mexican-style Shrimp Scampi. Beberapa referensi resep lezat dapat dilihat di situs resmi McCormick.

2. Rasa Garlic Powder

2. Rasa Garlic Powder

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 18.000

Aroma bawang putih yang kuat menggugah selera makan Anda!

Bawang putih bubuk dari Rasa ini memiliki wangi yang kuat dan cocok untuk segala jenis masakan, terutama masakan Barat. Anda dapat menggunakan bubuk ini sebagai pengganti bawang putih asli di roti panggang, aneka sup, dan baik sebagai bumbu basah maupun kering.

Dengan kandungan 100% bawang putih dan tanpa menggunakan bahan pengawet lainnya, bawang putih bubuk ini aman digunakan untuk keluarga. Selain kemasan 50 gram, Rasa juga mengeluarkan bawang putih bubuk dengan kemasan 60 gram dan 80 gram yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda masing-masing.

1. Koepoe Koepoe Bawang Putih Bubuk

1. Koepoe Koepoe Bawang Putih Bubuk

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 11.900

Pengalaman lebih dari tujuh dekade, bumbu andalan masyarakat Indonesia

Koepoe Koepoe sudah memproduksi aneka bumbu masak dan bahan kue selama tujuh dekade. Selalu berinovasi dengan produk-produknya, Koepoe Koepoe juga memproduksi bawang putih bubuk yang dapat Anda gunakan sebagai penyedap masakan terbaik Anda.

Dengan komposisi 100% bawang putih, bau harum dan rasa khas dari bawang putih akan membuat masakan Anda terasa lebih sedap dan gurih. Harganya yang juga terjangkau membuat produk ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang memiliki usaha kuliner.

Cara menggunakan bawang putih bubuk

Selanjutnya, kami akan menunjukkan kepada Anda cara menggunakan bawang putih bubuk dan metode masak yang sesuai.

Sebagai bumbu dasar daging

Sebagai bumbu dasar daging

Bawang putih bubuk sangat berguna untuk menyiapkan daging dan ikan. Aroma bawang putih dapat meredakan bau amis dari daging dan ikan sehingga Anda bisa membuat hidangan yang lezat dengan cara mudah. Setelah dimarinasi dan diasamkan, akan tercium wangi bawang yang menggugah selera dari daging pilihan tersebut.

Cocok untuk aneka hidangan ayam dan juga kentang goreng

Cocok untuk aneka hidangan ayam dan juga kentang goreng

Apabila Anda membubuhkan bawang putih bubuk ke kentang goreng, tentunya akan menambahkan aroma dan rasa yang berbeda dari biasanya. Bawang putih bubuk merupakan salah satu bumbu favorit semua orang, dari anak kecil sampai orang dewasa. Tidak ada salahnya jika Anda menggunakan bumbu ini ke masakan Anda setiap hari. Selain itu, bawang putih bubuk juga cocok untuk hidangan steik ayam dan tumisan. Anda dapat membuat ayam panggang dengan rasa bawang putih lezat menggunakan oven.

Sebagai penambah rasa untuk kentang tumbuk dan selada

Sebagai penambah rasa di kentang tumbuk dan salad

Dengan mencampurkan bawang putih bubuk ke dalam kentang tumbuk, Anda akan mendapatkan kentang yang kaya rasa. Anda bisa menggunakan bawang putih bubuk ke selada kentang sebagai penambah rasa, lalu tambahkan potongan ayam, jamur, dan lainnya. Bawang putih bubuk juga dapat dicampurkan dengan selada sayur dan saus dressing salad, lalu disajikan bersama hidangan pasta atau daging. Hidangan selada Anda terasa lebih nikmat.

Membuat nasi dan roti menjadi lebih wangi dan kaya rasa

Membuat nasi dan roti menjadi lebih wangi dan kaya rasa

Anda juga bisa menggunakan bawang putih bubuk sebagai bumbu untuk nasi putih. Caranya juga mudah, cukup masak nasi, masukkan bawang putih bubuk, kaldu, mentega, lalu masak di dalam rice cooker. Anda akan mendapatkan nasi dengan aroma bawang putih yang wangi. Nasi ini cocok dihidangkan dengan daging, hidangan kari, dan sebagainya.

Jika Anda melapisi roti dengan mentega, kemudian memanggangnya dengan tambahan bawang putih bubuk, Anda akan mendapatkan garlic bread yang wangi dan juga nikmat.

Kesimpulan

Kami telah memperkenalkan bawang putih bubuk yang khusus kami rekomendasikan untuk Anda. Ada berbagai macam tipe bawang putih bubuk. Anda hanya perlu memilih yang sesuai dengan selera Anda dan keluarga. Bawang putih bubuk merupakan bumbu yang dapat diandalkan dan meningkatkan rasa berbagai hidangan menjadi lebih nikmat. Namun, seberapa pun nikmatnya, lebih baik Anda menggunakannya secukup mungkin agar aroma bawang tidak mengganggu Anda. Selamat memasak!