• 10 Rekomendasi Body Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Body Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Body Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Body Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Body Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Body Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Body cream adalah salah satu produk kecantikan yang cukup efektif melembapkan kulit. Merek ternama seperti Nivea, Dove, dan The Body Shop memiliki produk andalannya yang dapat menangani masalah berbagai jenis kulit. Hal ini tentu membuat Anda bingung dalam menentukan pilihan.


Untuk itu, dalam kesempatan ini kami akan memperkenalkan body cream dari berbagai merek untuk Anda. Selain itu, kami akan menjelaskan cara memilih produk yang tepat serta cara penggunaan body cream yang efektif. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi dalam menemukan produk terbaik!

  • Pembaharuan terakhir: 18 Mei 2020
  • 14.642 Views
Daftar isi

Cara memilih body cream

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih body cream adalah memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Di bawah ini kami akan menjelaskan poin-poin cara memilihnya. Simak terus informasinya!

Pilihlah produk dengan daya pelembap yang tinggi

Pilihlah produk dengan daya pelembap yang tinggi

Agar kulit tetap lembap, penting untuk menjaga kelembapan tersebut agar tidak mudah hilang. Caranya adalah dengan menyimpan kandungan air di kulit dan menguncinya dengan kandungan minyak.


Ceramide dan hyaluronic acid adalah bahan yang dikenal mampu menyimpan kandungan air. Jika Anda memiliki kulit kering, pilihlah produk yang mengandung kedua bahan tersebut.


Selain itu, mengunci kandungan minyak di dalam kulit juga perlu untuk dilakukan. Salah satu bahan yang berperan dalam membentuk barrier dengan lapisan minyak adalah vaselin.


Bahan pelembap lain yang juga direkomendasikan adalah jojoba oil, castor oil, olive, macadamia seed oil, dan shea butter.

Pilihlah produk dengan tekstur yang disukai

Ada lima jenis produk pelembap tubuh, yakni body cream, body butter, body lotion, body milk, dan body oil. Apa saja perbedaannya? Kami akan menjelaskan karakteristik masing-masing jenis berikut ini.

Body cream yang kental dan berminyak

Body cream yang kental dan berminyak

Body cream dikenal memiliki tekstur yang kental dan kaya akan minyak. Produk pelembap tubuh seperti lotion dan butter sering kali dikategorikan sebagai body cream.


Setiap produk body cream memiliki tekstur yang berbeda satu sama lain, begitu juga sensasi pemakaiannya. Akan tetapi, semua body cream mengandung lebih banyak minyak daripada air sehingga efek melembapkannya tidak perlu diragukan. Sebelum mengaplikasikan body cream ke kulit, sebaiknya Anda menghangatkannya terlebih dahulu dengan tangan agar lebih mudah diratakan. Hal ini disebabkan tingkat kekentalan produk yang berlainan karena kandungan minyak yang juga berbeda.

Body butter yang ampuh dalam melembapkan

Body butter yang ampuh dalam melembapkan

Karakteristik dari body butter adalah kemampuan melembapkannya yang tinggi. Jenis ini disebut butter lantaran sifatnya yang mirip seperti butter atau mentega, yaitu berubah menjadi cair ketika dipanaskan. Body butter biasanya terbuat dari minyak tumbuhan, seperti shea, alpukat, lidah buaya, dan mangga.

Body milk dan body lotion yang ringan dan tidak lengket di kulit

Body milk dan body lotion yang ringan dan tidak lengket di kulit

Body milk memiliki tekstur layaknya face emulsion. Teksturnya berada di antara body cream dan body lotion, tidak terlalu kental, tetapi juga tidak terlalu cair. Karena mudah diratakan dan tidak lengket, body milk sangat cocok digunakan di hari yang panas. Anda bisa segera mengenakan pakaian dan beraktivitas setelah menggunakannya tanpa perlu menunggu hingga meresap. Produk sempurna untuk Anda yang ingin tetap melakukan perawatan kulit di waktu yang sibuk.


Lain halnya dengan body lotion, jenis ini memiliki tekstur yang paling ringan dan cenderung seperti air. Biasanya, jenis ini tidak mengandung minyak. Jadi, gunakan di area punggung atau dada karena kedua bagian tubuh ini memiliki kelenjar minyak terbanyak. Untuk area kulit yang kering, sebaiknya kombinasikan penggunaannya bersama body cream untuk meningkatkan efek pelembap. Selain untuk melembapkan, body lotion juga berfungsi sebagai pelumas sehingga kerap digunakan untuk pijat.

Body oil yang ramah di kulit

Body oil yang ramah di kulit

Sesuai dengan namanya, jenis ini terbuat dari minyak dan ramah di kulit. Berbagai macam body oil banyak tersedia di pasaran. Ada yang mengandung bahan kecantikan, ada yang menggunakan minyak tumbuhan sebagai bahan utamanya, ada juga yang mengandung pewangi. Body oil populer di kalangan orang-orang yang berorientasi hidup sehat dan yang menginginkan efek relaksasi. Anda dapat menggunakannya sedikit saja untuk seluruh tubuh karena jenis ini mudah diratakan dan penyebarannya sangat baik.

Pilihlah produk dengan aroma favorit

Aroma yang ditawarkan body cream pada umumnya adalah aroma bunga, sabun, citrus, herbal, dan kayu. Setiap aroma memiliki kesan tersendiri. Pilihlah aroma favorit Anda atau sesuaikan dengan image yang ingin ditampilkan.

Aroma bunga dan sabun untuk kesan feminin

Aroma bunga dan sabun untuk kesan feminin

Aroma bunga yang paling banyak disukai dan memberikan kesan feminin adalah mawar dan melati. Konon, keduanya merupakan aroma favorit dari Cleopatra, salah satu wanita tercantik di dunia. 


Lavender dan chamomile memiliki aroma yang lembut dan menyegarkan. Anda dapat merasa rileks jika menciumnya setelah mandi. Sedangkan, aroma citrus dari neroli dan aroma pedas dari fragrant olive cocok bagi Anda yang ingin mengubah suasana hati.


Selain itu, ada aroma yang memberikan kesan bersih, yaitu aroma sabun. Aroma ini populer di kalangan pria maupun wanita karena aromanya yang uniseks. 

Aroma citrus untuk kesan yang menyegarkan

Aroma citrus untuk kesan yang menyegarkan

Aroma citrus memberi kesan menyegarkan. Contoh aroma yang banyak digunakan adalah aroma jeruk, grapefruit, dan lemon. Aroma bergamot dan jeruk mandarin juga kami rekomendasikan untuk Anda yang menginginkan aroma citrus di waktu istirahat. Bikin rileks!


Jika Anda butuh aroma citrus yang bisa mengubah mood, yuzu adalah jawabannya. Body cream yang mengandung yuzu juga bermanfaat untuk melembapkan kulit, lho. Sangat cocok untuk dipakai di ruangan ber-AC.

Aroma herbal dan kayu yang unik

Aroma herbal dan kayu yang unik

Aroma mint, basil, peppermint, dan spearmint merupakan aroma herbal yang cukup digemari. Namun, campuran herbal yang berbeda mungkin bisa menghasilkan wangi yang unik dan terkesan seperti aroma obat. Untuk Anda penggemar aroma segar yang menembus hidung, aroma herbal cocok dipakai.


Selain aroma herbal, aroma kayu juga memberi kesan menyegarkan. Aromanya membuat Anda seperti sedang berada di tengah hutan! Cedarwood dan Eucalyptus adalah aroma yang ampuh untuk menyegarkan diri. Sedangkan, aroma dari daidai memberi efek menenangkan.


Anda mungkin akan merasa kurang nyaman dengan aroma herbal dan kayu apabila belum terbiasa. Bagi Anda yang ingin menggunakannya, cobalah terlebih dahulu sebelum membeli.

10 Rekomendasi body cream terbaik

Sekarang kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi body cream terbaik. Berdasarkan paparan di atas, temukanlah body cream yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kulit Anda!
10
JenisBody butter
Berat110 ml
Bahan pelembapShea butter, castor oil, glycerin, monopropylene glycol, sorbitol
AromaBunga (mawar putih)
9
JenisBody milk
Berat60 ml
Bahan pelembapGlycerin, caprylyl glycol
AromaBunga (moringa)
8

BeiersdorfNivea Extra White Repair & Protect Lotion

Rp 15.000,00

JenisBody lotion
Berat200 ml
Bahan pelembapGlycerin, Vitis vinifera seed oil, propylene glycol
AromaTidak ada keterangan
7

Cosmax IndonesiaNatur-E Hand & Body Lotion Nourishing

Rp 22.000,00

JenisBody lotion
Berat245 ml
Bahan pelembapGlycerin, mannitol, sodium lactate, tocopheryl acetate
AromaBuah
6
JenisBody oil
Berat175 ml
Bahan pelembapOlive fruit oil, tocopheryl acetate
AromaHerbal (zaitun)
5
JenisBody cream
Berat75 ml
Bahan pelembapGlycerin
AromaSabun
4

SattoAcai Berry Triple Moisture Whitening Body Cream

Rp 75.800,00

JenisBody cream
Berat200 ml
Bahan pelembapGlycerin, polydimethylcyclosiloxane, butylene glycol, Scutellaria baicalensis root extract, soluble collagen, tocopheryl acetate
AromaBuah
3
JenisBody cream
Berat453 gram
Bahan pelembapGlycerin, ceramide NP, ceramide AP, ceramide EOP, sodium hyaluronate
Aroma×
2

Johnson & JohnsonAveeno Baby Daily Moisture Lotion

Rp 90.000,00

JenisBody lotion
Berat227 gram
Bahan pelembapGlycerin, isopropyl palmitate
Aroma×
1
JenisBody cream
Berat50 ml
Bahan pelembapGlycerin, panthenol
AromaTidak ada keterangan

Tabel perbandingan produk rekomendasi body cream terbaik

Gambar produk
1
Beiersdorf Nivea Creme 1

Beiersdorf

2
Johnson & Johnson Aveeno Baby Daily Moisture Lotion 1

Johnson & Johnson

3
CeraVe Moisturizing Cream 1

CeraVe

4
Satto Acai Berry Triple Moisture Whitening Body Cream 1

Satto

5
Unilever Dove Silky Nourishment Body Cream 1

Unilever

6
Mustika Ratu Minyak Zaitun 1

Mustika Ratu

7
Cosmax Indonesia Natur-E Hand & Body Lotion Nourishing 1

Cosmax Indonesia

8
Beiersdorf Nivea Extra White Repair & Protect Lotion 1

Beiersdorf

9
The Body Shop Moringa Body Milk 1

The Body Shop

10
Bali Ratih Angel White Rose Body Butter 1

Bali Ratih

Nama produk

Nivea Creme

Aveeno Baby Daily Moisture Lotion

Moisturizing Cream

Acai Berry Triple Moisture Whitening Body Cream

Dove Silky Nourishment Body Cream

Minyak Zaitun

Natur-E Hand & Body Lotion Nourishing

Nivea Extra White Repair & Protect Lotion

Moringa Body Milk

Angel White Rose Body Butter

Keunggulan

Produk perawatan kulit yang praktis dan multifungsi

Kandungan super aman untuk bayi hingga orang dewasa

Bebas pewangi yang aman untuk kulit sangat sensitif sekalipun

Mencegah penuaan dini dan menangkal radikal bebas

Menutrisi kulit mulai dari lapisan terdalam, perbaiki kulit kering dan pecah-pecah

Katakan selamat tinggal pada kulit kering dan bersisik!

Perawatan kulit dengan vitamin E untuk kulit lembap dan tampak lebih kencang

Dengan SPF 15 yang bantu melindungi kulit dari sinar UV

Memberi kelembapan dan kelembutan hingga 24 jam

Terbuat dari bahan alami untuk melembutkan kulit

HargaRp 10.000,00Rp 90.000,00Rp 394.000,00Rp 75.800,00Rp 349.000,00Rp 16.000,00Rp 22.000,00Rp 15.000,00Rp 50.000,00Rp 24.500,00
JenisBody creamBody lotionBody creamBody creamBody creamBody oilBody lotionBody lotionBody milkBody butter
Berat50 ml227 gram453 gram200 ml75 ml175 ml245 ml200 ml60 ml110 ml
Bahan pelembapGlycerin, panthenolGlycerin, isopropyl palmitateGlycerin, ceramide NP, ceramide AP, ceramide EOP, sodium hyaluronateGlycerin, polydimethylcyclosiloxane, butylene glycol, Scutellaria baicalensis root extract, soluble collagen, tocopheryl acetateGlycerinOlive fruit oil, tocopheryl acetateGlycerin, mannitol, sodium lactate, tocopheryl acetateGlycerin, Vitis vinifera seed oil, propylene glycolGlycerin, caprylyl glycolShea butter, castor oil, glycerin, monopropylene glycol, sorbitol
AromaTidak ada keterangan××BuahSabunHerbal (zaitun)BuahTidak ada keteranganBunga (moringa)Bunga (mawar putih)
Tautan produk

Tips penggunaan body cream yang efektif

Kali ini, kami akan memberikan tips mengenai penggunaan body cream yang efektif. Dengan pemakaian yang tepat, Anda bisa mendapatkan manfaat yang lebih optimal.

Gunakan setelah mandi untuk hasil terbaik

Gunakan setelah mandi untuk hasil terbaik

Waktu terbaik untuk menggunakan body cream adalah saat permukaan kulit dalam kondisi lembut. Ketika tubuh diseka dengan handuk, kulit mulai kering. Jadi, Anda perlu melembapkannya dengan body cream untuk mencegah kandungan air di kulit hilang seluruhnya. 

Gunakan dalam jumlah yang cukup

Gunakan dalam jumlah yang cukup

Anda pasti pernah berpikir untuk menggunakan body cream sedikit saja karena ingin berhemat. Akan tetapi, sebenarnya krim perawatan tubuh lebih menunjukkan hasil jika dioleskan dalam jumlah banyak. Anda perlu memakaikannya di tiap bagian tubuh, misalnya dari paha ke kaki dan dari bahu ke ujung jari.


Tuangkan body cream kira-kira seukuran koin 1000 rupiah sebelum dioleskan ke bagian tubuh yang diinginkan. Anda juga bisa menyesuaikan banyaknya penggunaan sesuai kondisi kulit, suhu, kelembapan, dan kandungan dari body cream

Ganti body cream sesuai perubahan cuaca atau kondisi lingkungan

Ganti body cream sesuai perubahan cuaca atau kondisi lingkungan

Saat cuaca dingin, kami sarankan Anda untuk menggunakan body cream yang banyak mengandung minyak, tetapi tetap mudah diaplikasikan. Anda bisa memilih produk dengan kandungan ceramide atau madu yang melembapkan dan bertekstur kental.


Berbeda dengan cuaca panas, kulit cenderung mengering akibat sinar ultraviolet atau AC. Di saat seperti itu, body cream yang mengandung bahan pelembap dan bahan kecantikan sangat direkomendasikan. Produk dengan bahan-bahan tersebut bisa melembapkan kembali kulit yang kering setelah terbakar sinar matahari. Kulit kusam akibat kulit kering pun bisa dicegah. Agar tidak terasa gerah, pilihlah produk dengan tekstur yang ringan dengan aroma menyegarkan, seperti aroma citrus atau herbal. Bye-bye, kulit lengket!

Perhatikan batasan cairan ketika membawanya ke dalam kabin pesawat

Perhatikan batasan cairan ketika membawanya ke dalam kabin pesawat

Jika dilihat dari teksturnya, body cream sulit dikatakan sebagai cairan. Sayangnya, dalam dunia penerbangan body cream dikategorikan sebagai benda cair. Anda tetap bisa membawanya ke dalam kabin pesawat, tetapi hanya sebanyak maksimal 100 ml. Jangan lupa untuk memasukkannya ke dalam kantong transparan dengan ritsleting. Jika berat body cream yang ingin Anda bawa melebihi 100 ml, Anda bisa membagi-baginya ke dalam wadah terpisah yang lebih kecil.


Sebenarnya, ukuran 100 gram bisa disamakan dengan 100 ml. Namun, setiap maskapai memiliki batasan aturan yang berbeda. Jadi, kami sarankan Anda memastikannya terlebih dahulu dengan maskapai yang Anda gunakan.

Baca juga rekomendasi produk pelembap tubuh lainnya di sini!

Pada artikel di atas, kami telah mengupas tuntas tentang body cream. Selanjutnya, Anda bisa mengetahui lebih banyak tentang produk pelembap tubuh lain, misalnya body oil, body milk, dan body lotion. Gunakan secara bergantian bersama body cream dan sesuaikan dengan mood, jenis kulit, dan cuaca. Silakan cek tautan di bawah ini untuk penjelasan yang lebih lengkap.

Kesimpulan

Apakah Anda telah menemukan body cream yang diinginkan? Pilihlah produk dengan kombinasi kandungan minyak dan air yang seimbang, serta sesuai dengan jenis kulit. Untuk tekstur, pilihlah yang sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan kulit Anda.


Gunakan body cream sehabis mandi untuk hasil terbaik. Selain itu, gunakan dalam jumlah yang cukup untuk merasakan khasiatnya. Selamat mendapatkan kulit yang lembap dan sehat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    509.078 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Jangan biarkan noda tersebut terlalu lama di wajah Anda karena akan sulit untuk menghilangkannya di kemudian hari. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan krim khusus penghilang noda bekas jerawat agar kulit wajah bersih dan cantik Anda kembali lagi.Di antara banyaknya produk penghilang bekas jerawat, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk dari kami, mulai dari Verile, Kiehl's, Neutrogena, sampai Mineral Botanica. Temukan yang paling pas untuk Anda, ya. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    335.529 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Kosmetik & kesehatan
    398.334 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    403.409 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Flek hitam dapat terjadi akibat bekas jerawat, paparan sinar UV, dan pigmentasi berlebih. Menggunakan krim merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan tampilan flek hitam pada wajah Anda.Memilih krim untuk menghilangkan flek hitam harus dilakukan dengan saksama. Kami sudah menyiapkan tips untuk memilih krim yang pas untuk mengatasi flek hitam. Kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaiknya, seperti Olay, L'Oreal Paris, Kojie San, Shiseido, dan lainnya. Simak terus sampai habis, ya!
    Kosmetik & kesehatan
    386.638 Views
  • 10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk mengatasi flu, terdapat beberapa obat yang dapat Anda beli tanpa harus pergi berobat ke dokter. Namun, Anda mungkin bingung memilih yang paling tepat di antara banyaknya merek dan varian. Efek terbaik dari obat tersebut bisa diperoleh jika Anda memilih obat yang sesuai dengan simtom yang muncul.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai hal yang perlu diperhatikan ketika Anda hendak membeli obat flu, serta menjelaskan varian yang cocok dengan gejala yang Anda alami. Setelahnya, Anda juga dapat membaca rekomendasi obat flu terbaik, mulai dari Panadol, Bodrex, Rhinos SR, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    335.990 Views
  • 10 Rekomendasi Pomade Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pomade Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai seorang pria yang ingin lebih percaya diri, penampilan kerap kali sangat diperhitungkan. Bukan saja dari pakaian yang dikenakan, tetapi juga pada gaya rambut. Oleh karena itu, banyak orang menggunakan pomade untuk menata rambutnya agar lebih rapi dan percaya diri.Ada banyak pomade rambut yang beredar di pasaran, seperti Gatsby, Murray’s, dan Wak Doyok. Meskipun demikian, ternyata tidak semua merek dan jenis pomade cocok untuk jenis rambut Anda. Agar Anda tidak salah pilih, kali ini kami akan memberikan tips memilih dan memberikan beberapa rekomendasi produknya. Simak, ya!
    Kosmetik & kesehatan
    73.323 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori