• 10 Rekomendasi Body Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Body Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Body Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Body Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Body Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Body Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Body cream adalah salah satu produk kecantikan yang efektif melembapkan kulit. Merek ternama seperti Nivea, Dove, The Body Shop, dan lainnya memiliki produk andalannya yang dapat menangani masalah berbagai jenis kulit. Hal ini tentu membuat Anda bingung dalam menentukan pilihan.

Kali ini kami akan memperkenalkan body cream dari berbagai merek untuk Anda. Sebelumnya kami akan menjelaskan cara memilih produk yang tepat berdasarkan jenis kulit. Penggunaan body cream yang efektif juga akan kami ulas di bagian akhir artikel. Semoga artikel ini bisa Anda jadikan referensi dalam menemukan produk terbaik!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 1.605 Views
Daftar isi

Cara memilih body cream

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih body cream adalah memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Di bawah ini kami akan menjelaskan poin-poin cara memilihnya. Simak terus informasinya!

Pilih produk dengan kombinasi kandungan minyak dan air yang seimbang

Pilih produk dengan kombinasi kandungan minyak dan air yang seimbang
Pada umumnya, body cream mengandung bahan pelembap kulit. Untuk mendapatkan efek pelembap terbaik, Anda perlu memperhatikan keseimbangan antara kandungan minyak dan air di dalamnya. Kandungan minyak berfungsi mengunci kandungan air pada kulit, contohnya olive oil, jojoba oil, dan lainnya. Sedangkan kandungan air bermanfaat untuk mempertahankan kelembapan kulit, misalnya ceramide, kolagen, dan sebagainya.
Kandungan air berfungsi memberikan kelembapan pada kulit untuk waktu yang lama. Kemudian, kandungan minyak akan mencegah menguapnya kandungan air dari permukaan kulit dan mencegah kekeringan agar kulit tetap lembap. Karena itu, pilihlah body cream yang memiliki kandungan air dan minyak yang seimbang, bukan hanya mengandung salah satunya saja.

Periksa komposisinya dan pilihlah sesuai jenis kulit

Ada kalanya efek pelembap dari body cream tidak bekerja dengan baik pada jenis kulit tertentu. Sebab itu, Anda perlu memilih produk yang paling tepat, sesuai dengan jenis kulit Anda.

Untuk kulit kering, pilih produk yang mengandung ceramide

Untuk kulit kering, pilih produk yang mengandung ceramide
Untuk Anda yang memiliki kulit kering, biasanya kandungan air sulit untuk mencapai ke bagian dalam kulit Anda. Maka dari itu, manfaat dari body cream tidak akan optimal jika Anda hanya melembapkan bagian permukaan kulit saja. Hal yang terpenting untuk jenis kulit ini adalah kelembapan hingga ke dalam, bukan hanya di permukaan kulit semata.
Kami merekomendasikan body cream dengan kandungan ceramide bagi Anda yang berkulit kering. Ceramide mampu menyerap hingga ke lapisan stratum corneum dan melembapkan kulit hingga ke dalam. Kandungan ini juga dapat mengunci kandungan air lebih lama sehingga memberikan manfaat dalam mempertahankan kelembapan kulit lebih lama.

Untuk kulit sensitif, pilihlah produk yang bebas zat aditif dan tidak menyebabkan iritasi

Untuk kulit sensitif, pilihlah produk yang bebas zat aditif dan tidak menyebabkan iritasi
Bagi Anda yang berkulit sensitif, pilihlah body cream dengan kandungan yang tidak mengiritasi kulit. Apabila pada komposisi produk tercantum ‘bahan penjaga mutu’, ‘bahan kosmetik’, atau catatan lain yang tidak menyebutkan bahan secara spesifik, bisa jadi produk tersebut menggunakan zat aditif untuk menjaga kualitas. Bahan tersebut akan memberi rangsangan kuat dan menyebabkan iritasi pada kulit sensitif.
Body cream yang aman untuk kulit sensitif adalah yang menggunakan bahan alami, seperti shea butter atau tidak menggunakan zat pewarna dan pewangi. Fungsi pertahanan kulit yang menurun adalah penyebab kulit sensitif. Karena itulah direkomendasikan juga untuk memilih produk dengan kandungan peningkat pertahanan kulit seperti niacin dan ekstrak daun eucalyptus.

Untuk kulit berminyak, pilih produk yang mengandung turunan vitamin C

Untuk kulit berminyak, pilih produk yang mengandung turunan vitamin C
Anda yang berkulit berminyak sebaiknya menghindari body cream dengan bahan utama berupa minyak. Produk dengan kandungan tersebut hanya membuat Anda tidak nyaman karena kulit akan terasa lengket. Kami sarankan agar Anda memilih produk yang mengandung turunan vitamin C sehingga dapat menekan sekresi sebum berlebih pada kulit.
Apakah Anda tahu bahwa sebagian besar sekresi sebum berlebih disebabkan oleh kulit yang kekurangan kandungan air? Karena itu, untuk kulit berminyak, kami merekomendasikan body cream berkandungan kolagen atau hyaluronic acid yang berfungsi menjaga kandungan air pada kulit. Jangan sampai kulit Anda kekurangan kandungan air, ya.

Pilih produk dengan tekstur yang sesuai dengan kenyamanan Anda

Pilih produk dengan tekstur yang sesuai dengan kenyamanan Anda
Body cream tersedia dalam berbagai tekstur yang terasa berbeda ketika dioleskan ke kulit. Jenis krim seperti body butter memiliki ciri khas dapat mempertahankan kelembapan dalam waktu lama karena kandungan minyaknya yang tinggi. Kulit akan terasa super lembap walaupun butuh waktu agak lama untuk menghilangkan rasa lengket yang dihasilkan.
Sementara itu, jenis lotion memiliki tekstur yang ringan karena banyak mengandung air. Jenis ini memang tidak terlalu lengket tetapi mudah luntur. Karena preferensi setiap orang tentang tekstur berbeda-beda, pilihlah body cream yang nyaman digunakan di kulit Anda. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan tingkat kekeringan dan jenis kulit Anda.

Pilih yang mudah diratakan dan tahan lama

Pilih yang mudah diratakan dan tahan lama
Saat mengoleskan body cream ke kulit, ada produk yang mudah diratakan dan ada yang tidak. Bila Anda hanya ingin fokus melembapkan bagian tubuh tertentu, seperti sikut, tumit, atau lutut, mungkin Anda tidak terlalu membutuhkan body cream yang mudah diratakan saat dioleskan. Jika Anda ingin mengaplikasikannya pada area kulit yang luas, pilihlah produk yang mudah merata saat dioleskan.
Setiap produk memiliki tekstur yang berbeda-beda. Ada jenis lotion yang lebih mudah diratakan daripada jenis krim. Ada juga jenis krim yang mudah merata. Sebaliknya, ada jenis lotion yang malah susah diratakan. Kami sarankan agar Anda mencoba tester di toko terlebih dahulu sebelum membeli. Jika ingin membeli via online, cek review produk tersebut sebagai referensi.

Pilih produk yang beraroma jika ingin mendapatkan efek relaksasi

Pilih produk yang beraroma jika ingin mendapatkan efek relaksasi
Selain melembapkan kulit, body cream yang memiliki aroma wangi juga bisa memberikan efek relaksasi. Jika digunakan sebelum tidur, aromanya bisa membuat Anda merasa rileks dan tidur lebih nyaman. Apabila digunakan sebelum bepergian, produk tersebut bisa berfungsi sebagai pengganti cologne. Anda bisa memilih berbagai pilihan aroma yang tersedia dan memakainya sesuai mood.
Namun, perlu diperhatikan bahwa ada pula produk beraroma dengan daya pelembap yang lebih rendah daripada produk tanpa kandungan aroma. Sebaiknya pertimbangkan produk yang memberikan manfaat secara seimbang antara fungsinya untuk melembapkan sekaligus efek relaksasi dari aromanya.

10 Rekomendasi body cream terbaik

Sekarang kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi body cream terbaik. Berdasarkan paparan di atas, temukanlah body cream yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kulit Anda!
TeksturKrim kental
Berat110 ml
KandunganShea butter, cocoa butter, vitamin E
AromaMelati
Tabir surya×
TeksturLotion
Berat200 ml
KandunganCamu camu berry
AromaTidak tercantum
Tabir suryaSPF 15

8. Natur-E Daily Nourishing Hand & Body Lotion Nourishing

Rp 28.000,00

TeksturLotion
Berat245 ml
KandunganVitamin E
AromaTidak tercantum
Tabir surya
TeksturKrim kental
Berat200 gr
KandunganOlive oil
AromaZaitun
Tabir surya×
TeksturKrim kental
Berat50 ml
KandunganArgan oil
AromaBiji argan
Tabir surya×
TeksturKrim padat
Berat75 ml
KandunganMoisturizing cream
AromaSoft and powdery
Tabir surya×

4. Satto Acai Berry Triple Moisture Whitening Body Cream

Rp 64.600,00

TeksturKrim
Berat200 ml
KandunganVitamin C, E, dan kolagen
AromaSegar buah-buahan
Tabir surya×
TeksturKrim padat
Berat56 ml
Kandungan utamaHyaluronic acid dan ceramide
Aroma×
Tabir surya×
TeksturLotion
Berat227 ml
KandunganOat
Aroma×
Tabir surya×
TeksturKrim
Berat60 ml
KandunganEucerit
AromaTidak tercantum
Tabir surya×

Tips penggunaan body cream yang efektif

Jika Anda bertanya-tanya kapan waktu terbaik untuk menggunakan body cream, kami punya jawabannya. Kali ini, kami akan memberikan tips mengenai penggunaan body cream yang efektif. Dengan pemakaian yang tepat, Anda bisa mendapatkan manfaat yang lebih optimal.

Gunakan body cream setelah mandi untuk hasil terbaik

Gunakan body cream setelah mandi untuk hasil terbaik
Waktu terbaik untuk menggunakan body cream adalah saat permukaan kulit dalam kondisi lembut, yaitu setelah mandi atau berendam. Selain body cream akan mudah diserap oleh kulit, hal ini juga dapat mencegah keringnya kulit setelah terkena air dalam waktu lama. Jadi Anda bisa mendapatkan manfaat ganda dalam satu kali pemakaian.
Lalu, cobalah untuk memberikan perhatian lebih pada bagian kulit persendian yang mudah kering, seperti lutut dan siku. Bagian-bagian tersebut seringkali terlupakan saat mengoleskan body cream. Dengan perawatan yang rajin dan teratur, Anda akan mendapatkan kulit persendian yang cantik, tidak terlihat keriput dan kusam.

Bolehkah mengoleskan body cream pada wajah?

Bolehkah mengoleskan body cream pada wajah?
Apakah Anda ingin mengoleskan body cream dengan kandungan pelembap yang tinggi pada wajah karena kulit wajah Anda terasa kering? Pada dasarnya, body cream tidak boleh digunakan di wajah. Akan tetapi, akhir-akhir ini mulai banyak bermunculan produk body cream yang dapat digunakan untuk seluruh tubuh, bahkan untuk wajah.
Namun, Anda tentu tahu bahwa kulit wajah jauh lebih tipis dibandingkan kulit tubuh. Karena itu, penggunaan body cream yang diproduksi khusus untuk tubuh pada wajah, dapat menimbulkan masalah kulit. Apabila ingin digunakan juga pada wajah, pastikan body cream yang Anda pilih menyebutkan keterangan bisa digunakan untuk tubuh dan wajah pada kemasannya. Meski begitu, tentu lebih aman bila Anda menggunakan krim yang memang dikhususkan untuk wajah.

Di daerah beriklim tropis, gunakan body cream yang berfungsi mencerahkan kulit

Di daerah beriklim tropis, gunakan body cream yang berfungsi mencerahkan kulit
Pengaruh buruk sinar UV (ultraviolet) dapat mengakibatkan kulit kering, terutama di daerah beriklim tropis seperti Indonesia. Jika kulit terbakar sinar matahari, akan muncul berbagai masalah pada kulit, seperti kulit yang tampak kusam.
Kandungan pelembap yang terdapat dalam body cream sangat tepat untuk kulit yang kering akibat sinar matahari sehingga bermanfaat juga untuk mencegah kulit kusam. Untuk penggunaan body cream di daerah beriklim tropis, pilihlah produk yang juga bisa mencerahkan kulit. Jadi, Anda tidak perlu lagi khawatir kulit akan menjadi gelap akibat sengatan matahari.

Baca juga rekomendasi body oil dan body milk di sini!

Setelah mengetahui lebih dalam tentang body cream, tak ada ruginya jika Anda mengetahui lebih banyak tentang body oil dan body milk. Gunakan secara bergantian dengan body cream dan sesuaikan dengan suasana hati, jenis kulit, serta kondisi kulit Anda. Silakan cek tautan di bawah ini untuk penjelasan yang lebih lengkap!

Kesimpulan

Apakah Anda telah berhasil menemukan produk body cream yang diinginkan? Pilih produk dengan kombinasi kandungan minyak dan air yang seimbang, serta berkomposisi sesuai dengan jenis kulit Anda. Untuk tekstur, pilihlah yang sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan kulit Anda.
Jika ingin mendapatkan efek relaksasi, pilihlah produk yang memiliki aroma. Gunakan body cream sehabis mandi untuk hasil terbaik. Jangan dioleskan pada wajah, kecuali jika ada keterangan bahwa produk tersebut bisa digunakan untuk wajah. Jangan sampai salah pilih, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vapor atau rokok elektronik, sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan masih banyak lagi.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Hal ini juga termasuk merek-merek yang tersedia di pasaran. Maka, pilihlah sesuai selera Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    60.177 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka, serta merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih ada banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    72.537 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    58.103 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit untuk disembuhkan, hal ini bisa jadi disebabkan oleh pemakaian produk perawatan wajah, terutama pelembap, yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Saat ini tersedia banyak merek pelembap seperti The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya yang memiliki kandungan untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat dan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Mari gunakan produk yang cocok dengan kondisi kulit untuk mengatasi jerawat di wajah secara maksimal!
    Kosmetik & kesehatan
    59.592 Views
  • 10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multivitamin dan mineral yang terkandung dalam suplemen merupakan zat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dari banyaknya produk, seperti CDR, Enervon-C, Zevit Grow, dan sebagainya yang dijual bebas di pasaran, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda?Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih multivitamin dan mineral yang baik berdasarkan harga, kandungan bahan, serta jenis produk yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Karena produk ini akan Anda konsumsi setiap hari, pilihlah produk yang paling sesuai, baik dari segi manfaat maupun anggaran!
    Kosmetik & kesehatan
    39.292 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Sekarang ini, parfum menjadi hal penting yang dapat menunjang penampilan pria. Banyak merek yang menjual parfum khusus untuk pria, sebut saja Chanel, Givenchy, Bvlgari, Calvin Klein, dan berbagai merek lainnya. Dengan hadirnya berbagai aroma, desain, dan harga, tentu membuat Anda jadi bingung menentukan pilihan, bukan?Anda tidak perlu khawatir! Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih parfum beserta tips cara pemakaian yang benar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli parfum khusus untuk pria, baca artikel ini sampai selesai!
    Kosmetik & kesehatan
    48.352 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kondisi kulit wajah akan berubah seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu, ada kemungkinan perawatan wajah yang biasa Anda lakukan tidak lagi memberikan manfaat yang sama seperti sebelumnya. Jika ini termasuk salah satu permasalahan yang Anda alami, mungkin sudah saatnya untuk mengganti rangkaian produk kecantikan, terutama krim wajah yang Anda gunakan.Banyaknya krim wajah yang beredar di pasaran dengan berbagai fungsi yang ditawarkan, seperti melembapkan, memutihkan, anti-aging, dan sebagainya tentu akan membingungkan Anda. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara pemilihan krim wajah yang tepat dan memberikan rekomendasi produk untuk Anda. Mari dapatkan krim wajah yang efektif merawat kulit dengan baik!
    Kosmetik & kesehatan
    21.475 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori