• 10 Concealer Murah dan Bagus - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Concealer Murah dan Bagus - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Concealer Murah dan Bagus - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Concealer Murah dan Bagus - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Concealer Murah dan Bagus - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Concealer Murah dan Bagus - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)

Concealer bisa menjadi solusi instan untuk menyembunyikan masalah kulit, seperti bintik hitam, bekas jerawat, atau kantong mata. Cukup pulaskan concealer di bagian yang ingin disamarkan, wajah Anda pun menjadi mulus seketika. Masalahnya, jika salah memilih concealer, bercak bukannya menjadi samar justru tampilan bisa terlihat aneh.

Kali ini, kami membagikan review mengenai concealer yang murah dan bagus untuk remaja, pemula, hingga profesional. Selain tips memilih, ada juga rekomendasi merek concealer terbaik, seperti Wardah, Somethinc, dan Focallure. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty content creator sekaligus makeup artist kami, Luella Artistry.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Luella Artistry
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 09 Agustus 2022
Daftar isi

Profil pakar: Beauty content creator dan makeup artist, Luella Artistry

Profil pakar: Beauty content creator dan makeup artist, Luella Artistry
Luella Artistry
Beauty content creator dan MUA
Luella Artistry

Luella adalah seorang beauty content creator dan makeup artist. Ia memulai karier di bidang beauty sejak 2017. Berawal dari passion-nya sebagai MUA, ia terjun lebih dalam lagi ke dunia beauty sebagai content creator.


Luella berpengalaman banyak dalam mencoba berbagai produk skincare dan makeup. Hal tersebut membuat dirinya makin paham bagaimana cara memaksimalkan dan memilih produk sesuai jenis kulit. Ia juga gemar membagikan review dan rekomendasi berbagai produk di media sosial.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih concealer murah dan bagus

Ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan saat memilih concealer bagus dan murah. Berikut penjelasannya!

Pertimbangkan tipe concealer berdasarkan kegunaannya

Secara umum, ada empat tipe concealer yang populer di pasaran. Kali ini, kami akan memperkenalkan kelebihan dan kekurangan masing-masing tipenya. Pilihlah concealer terbaik yang sesuai dengan kebutuhan serta masalah wajah yang Anda hadapi. 

Concealer stick, andal atasi masalah kulit pada titik-titik tertentu

Concealer stick, andal atasi masalah kulit pada titik-titik tertentu
Dari semua jenis concealer, tipe stick memiliki kemampuan menyamarkan noda paling baik. Namun, apabila mengaplikasikan terlalu banyak, mungkin Anda akan merasa tidak nyaman karena terasa terlalu tebal. 

Tipe stick memiliki bentuk ringkas yang mudah dibawa dan juga mudah digunakan oleh pemula. Anda dapat menyamarkan noda hitam, bintik-bintik di wajah, dan bekas jerawat dengan baik. Untuk Anda yang mengutamakan daya coverage tinggi, pertimbangkan stick concealer.


Sayangnya, concealer tipe ini tidak terlalu cocok untuk jenis kulit berminyak karena kandungan minyaknya lebih tinggi daripada tipe liquid. Jadi, riasan bisa lebih mudah geser apabila diaplikasikan di kulit berminyak.

Apabila Anda ingin membaca review lebih lanjut mengenai concealer stick, silakan kunjungi tautan di bawah ini.

Concealer liquid, untuk menutupi area yang besar

Concealer liquid, untuk menutupi area yang besar
Tekstur liquid concealer cenderung lembut dan mudah diratakan. Tipe concealer ini juga bisa digunakan untuk menutupi area kulit yang luas. Anda bisa menggunakannya untuk menyamarkan pipi kemerahan, freckles, hingga kantong mata.

Namun, daya coverage-nya cenderung lemah sehingga kurang ideal untuk menyamarkan tahi lalat atau memar. Untuk Anda yang ingin tampil natural dengan makeup tipis dapat mempertimbangkan tipe ini. Untuk mempermudah pengaplikasian, gunakan alat bantu spons atau kuas. Concealer liquid cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit berminyak.

Periksalah link yang kami siapkan di bawah dan temukan rekomendasi concealer liquid terbaik untuk Anda!

Concealer cream, memiliki daya coverage tinggi dengan hasil yang natural

Concealer cream, memiliki daya coverage tinggi dengan hasil yang natural
Cream concealer menggabungkan kelebihan dari stick dan liquid concealer. Daya coverage-nya tinggi dan memberikan tampilan natural pada wajah Anda. Karena teksturnya yang lembut, cream concealer dapat diandalkan untuk menyamarkan kerutan di area hidung dan bibir. Anda juga dapat menyamarkan mata panda, noda hitam, freckles, dan jerawat dengan baik.

Apabila ingin makeup yang full coverage, Anda bisa mempertimbangkan tipe ini berkat daya coverage-nya yang sangat baik. Apalagi jika Anda memilih produk berkualitas bagus, flek hitam pun bisa tertutup sempurna tanpa perlu bantuan corrector.


Namun, harap diperhatikan bahwa Anda membutuhkan bantuan brush khusus saat mengaplikasikannya. Kabar baiknya, tersedia concealer cream dalam bentuk palet yang terdiri dari beberapa warna yang bisa Anda campurkan. Tipe palette concealer ini biasanya digunakan oleh makeup artist profesional atau yang sudah ahli memakai makeup.

Concealer pencil, untuk menutupi bintik dan noda berukuran kecil

Concealer pencil, untuk menutupi bintik dan noda berukuran kecil
Kami merekomendasikan pencil concealer untuk Anda yang ingin menyamarkan bintik wajah di beberapa area terpisah. Namun, sebaiknya pencil concealer tidak digunakan di area kulit tipis seperti area mata. Selain itu, tipe ini juga kurang ideal untuk digunakan di area yang luas.

Hindari juga penggunaan di area berjerawat karena teksturnya cukup keras dan berisiko mengiritasi jerawat yang meradang. Pencil concealer lebih direkomendasikan untuk merapikan, mengoreksi, dan mempertegas bingkai alis atau pinggiran bibir. Selain kedua area tersebut, disarankan untuk memakai tipe liquid, tipe stick, atau tipe cream.

Pilih warna dan tekstur concealer berdasarkan masalah kulit yang dimiliki

Concealer memiliki beberapa shade warna, seperti warna terang, gelap, pink , dan kuning. Teksturnya pun berbeda-beda. Pilihlah produk yang sesuai dengan masalah serta bagian yang ingin Anda tutupi.

Untuk menutupi jerawat dan bekas jerawat, hindari concealer bertekstur keras

Untuk menutupi jerawat dan bekas jerawat, hindari concealer bertekstur keras
Untuk menutupi bekas jerawat, gunakanlah concealer berwarna beige atau kuning. Anda bisa memilih warna yang paling mendekati warna kulit untuk menyamarkan bekas jerawat secara maksimal. Apabila ingin menutupi bekas jerawat dan kemerahan, pilihlah concealer berwarna hijau. Anda juga dapat mempertimbangkan liquid concealer untuk menutupi bekas jerawat dengan sempurna.

Sebagai catatan, hindari concealer bertekstur keras seperti pencil concealer pada jerawat yang meradang karena akan membuatnya makin parah dan iritasi. Sebaiknya Anda menggunakan tipe liquid, cream, atau stick. Akan lebih baik jika concealer yang Anda pilih mengandung Centella asiatica. Sebab, selain bisa menutupi noda jerawat, kandungan tersebut juga bisa membantu menenangkan kulit.

Untuk menyamarkan mata panda, pilih warna yang satu tone lebih cerah

Untuk menyamarkan mata panda, pilih warna yang satu tone lebih cerah
Area di bawah mata memiliki kulit yang tipis sehingga Anda harus menggunakan concealer bertekstur lembut. Untuk area ini, concealer tipe liquid dan cream dapat menjadi pilihan yang ideal. Pasalnya, kulit pada area mata sering bergerak sehingga penggunaan concealer yang terlalu tebal akan lebih rentan retak.

Selain itu, pilihlah concealer yang shade-nya satu tingkat lebih cerah dibanding warna kulit atau foundation Anda. Di samping itu, pilih juga warna concealer sesuai kondisi kantung mata Anda. Untuk lebih jelasnya, simak uraian singkat di bawah ini.


  • Warna beige: Untuk kantong mata berwarna cokelat akibat paparan sinar matahari dan kulit kusam.
  • Warna ochre, oranye, dan beige: Untuk kantong mata berwarna kehitaman.
  • Wana pink atau oranye: Untuk mata panda yang terlihat lelah dan kurang istirahat.

Untuk menutupi noda dan bintik hitam, gunakan concealer satu tone lebih gelap

Untuk menutupi noda dan bintik hitam, gunakan concealer satu tone lebih gelap
Warna concealer yang lebih terang akan membuat area yang ingin Anda samarkan terlihat makin jelas. Karena itu, pilihlah concealer dengan warna satu tone lebih gelap apabila Anda ingin menyamarkan noda dan bintik hitam.

Jika shade-nya terlalu gelap, Anda juga bisa memilih yang setara dengan warna kulit. Terkait hal ini, jadikanlah foundation yang sering digunakan sebagai rujukan saat memilih warna concealer.


Berbicara mengenai tekstur, gunakan tekstur yang sesuai dengan area yang ingin Anda samarkan. Untuk cakupan yang luas, gunakan stick atau cream concealer dengan tekstur lembut. Sedangkan untuk menyamarkan noda halus, gunakan pencil concealer yang bertekstur keras. 

Sesuaikan concealer dengan jenis kulit Anda

Sesuaikan concealer dengan jenis kulit Anda

Pemilihan concealer yang kurang tepat dapat membuat makeup cepat luntur, flashback, dan retak. Untuk menghindari hal tersebut, pilihlah concealer yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Concealer yang tepat juga dapat menghasilkan complexion yang bagus dan tahan lama.


  • Kulit kering: Gunakan concealer yang mampu melembapkan dan memiliki hasil akhir dewy atau satin.
  • Kulit berminyak: Pilih concealer dengan matte finish dan hindari produk yang mengandung minyak.
  • Kulit berjerawat: Pakai concealer berdaya coverage tinggi dan bertekstur lembut.

Untuk remaja dan pemula, pilih concealer yang bisa dipakai tanpa foundation

Untuk remaja dan pemula, pilih concealer yang bisa dipakai tanpa foundation

Para remaja dan orang yang baru belajar makeup biasanya menyukai riasan yang natural. Untuk Anda, kami merekomendasikan concealer yang bisa dipakai tanpa foundation. Concealer tersebut ideal untuk menutupi noda dan meratakan warna kulit tanpa membuat riasan Anda terkesan berlebihan. Anda bisa menggunakan concealer untuk menutupi noda di wajah dan melakukan finishing dengan loose powder saja.


Opsi lainnya, Anda bisa memilih produk yang berfungsi sebagai foundation sekaligus concealer. Jika Anda jarang menggunakan concealer, utamakan juga produk yang memiliki expiration date paling lama. Untuk tekstur, Anda disarankan memilih liquid concealer. Tipe tersebut mudah diaplikasikan dan hasilnya akan lebih natural.

Produk rekomendasi pakar

MarshwillowPretty Me Liquid Concealer

Mulai dari Rp 59.900,00

TipeLiquid
FinishSoft matte
CoverageMedium to full
ShadeLight, Oriental, Warm Honey

10 Rekomendasi concealer murah dan bagus

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk concealer murah dan bagus terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Luella Artistry.

Gambar produk
1
Pinkflash OhMyBreath Breathable Liquid Concealer 1

Pinkflash

2
PIXY Cosmetics UV Whitening Concealing Base 1

PIXY Cosmetics

3
Wardah Lightening Liquid Concealer 1

Wardah

4
Madame Gie Got You Covered 1

Madame Gie

5
Somethinc WAKE ME UP HD Blur Full Coverage Concealer 1

Somethinc

6
Focallure Full Coverage Concealer 1

Focallure

7
Y.O.U Beauty NoutriWear+ Complete Cover Concealer 1

Y.O.U Beauty

8
Emina Cosmetics Squeeze Me Up Liquid Concealer 1

Emina Cosmetics

9
Barenbliss Start-Over Concealer 1

Barenbliss

10
Inez Cosmetics True Match Concealer Pencil 1

Inez Cosmetics

Nama produk

OhMyBreath Breathable Liquid Concealer

UV Whitening Concealing Base

Lightening Liquid Concealer

Got You Covered

WAKE ME UP HD Blur Full Coverage Concealer

Full Coverage Concealer

NoutriWear+ Complete Cover Concealer

Squeeze Me Up Liquid Concealer

Start-Over Concealer

True Match Concealer Pencil

Keunggulan

Formula breathable yang menciptakan makeup natural dan tidak menggumpal

Fungsi 2-in-1 sebagai foundation dan concealer untuk remaja atau pemula

Kulit lebih cerah berkat kandungan Micronized Bright Pigment

Concealer paling murah yang creamy, pigmented, dan blendable

Dengan dua aplikator yang praktis untuk berbagai kebutuhan

Dengan kemampuan oil controlling yang ideal untuk kulit berminyak dan berjerawat

Tahan lama, hadirkan makeup yang flawless hingga 24 jam

Bebas bahan berbahaya sehingga aman untuk kulit sensitif

Menyamarkan noda dan menutrisi kulit untuk hasilkan riasan ala wanita Korea

Concealer berbentuk crayon yang mengandung anti-UV

Harga mulai dariRp 78.000,00Rp 39.000,00Rp 41.000,00Rp 15.450,00Rp 79.000,00Rp 65.000,00Rp 58.000,00Rp 54.500,00Rp 89.000,00Rp 57.000,00
TipeLiquidStickLiquidLiquidLiquidCreamLiquidLiquidLiquidPencil
FinishMatteDewyMatteMatteSatinMatteMatteMatteMatteMatte
CoverageFullMedium to fullMedium to fullMedium to fullFullFullMediumMedium to fullFullFull
ShadeVanilla, Sand Beige, Warm Beige, Medium Peach, Tan WalnutNatural Beige, Sand Beige, Creme Beige, Caramel BeigeLight, BeigeBeige, Ivory, TanPorcelain, Vanilla, Shell, Honey, Biscuit, Ivory, Sand, Orange CorrectorNeutral, Light Cream, Light, Medium Honey, Tan, Weaten, DeepLight, Medium, RichLight, Natural, CaramelCool Light Petal, Neutral Fresh Bud, Warm Sweet NectarLight, Medium, Vivid, Dark
Tautan produk
10

Inez CosmeticsTrue Match Concealer Pencil

Mulai dari Rp 57.000,00

TipePencil
FinishMatte
CoverageFull
ShadeLight, Medium, Vivid, Dark
9
TipeLiquid
FinishMatte
CoverageFull
ShadeCool Light Petal, Neutral Fresh Bud, Warm Sweet Nectar
8

Emina CosmeticsSqueeze Me Up Liquid Concealer

Mulai dari Rp 54.500,00

TipeLiquid
FinishMatte
CoverageMedium to full
ShadeLight, Natural, Caramel
7

Y.O.U BeautyNoutriWear+ Complete Cover Concealer

Mulai dari Rp 58.000,00

TipeLiquid
FinishMatte
CoverageMedium
ShadeLight, Medium, Rich
6
TipeCream
FinishMatte
CoverageFull
ShadeNeutral, Light Cream, Light, Medium Honey, Tan, Weaten, Deep
5

SomethincWAKE ME UP HD Blur Full Coverage Concealer

Mulai dari Rp 79.000,00

TipeLiquid
FinishSatin
CoverageFull
ShadePorcelain, Vanilla, Shell, Honey, Biscuit, Ivory, Sand, Orange Corrector
4
TipeLiquid
FinishMatte
CoverageMedium to full
ShadeBeige, Ivory, Tan
3

WardahLightening Liquid Concealer

Mulai dari Rp 41.000,00

TipeLiquid
FinishMatte
CoverageMedium to full
ShadeLight, Beige
2

PIXY CosmeticsUV Whitening Concealing Base

Mulai dari Rp 39.000,00

TipeStick
FinishDewy
CoverageMedium to full
ShadeNatural Beige, Sand Beige, Creme Beige, Caramel Beige
1

PinkflashOhMyBreath Breathable Liquid Concealer

Mulai dari Rp 78.000,00

TipeLiquid
FinishMatte
CoverageFull
ShadeVanilla, Sand Beige, Warm Beige, Medium Peach, Tan Walnut

Tips mengaplikasikan concealer

Untuk memaksimalkan kinerja concealer, kami juga memberikan tips mengaplikasikannya. Simak tipsnya di bawah ini.

Ketahui urutan penggunaan concealer sesuai foundation yang digunakan

Biasanya, concealer juga dipadukan dengan penggunaan foundation. Oleh karena itu, pahami urutan penggunaannya terlebih dahulu untuk dapat menyamarkan masalah kulit secara optimal. 

Liquid foundation, aplikasikan concealer setelah foundation

Liquid foundation, aplikasikan concealer setelah foundation

Untuk mendapatkan hasil riasan yang flawless dan tahan lama, lakukanlah skin preparation dan pakai base makeup terlebih dahulu. Selanjutnya, Anda bisa mengaplikasikan foundation dan concealer. Jika Anda menggunakan foundation cair atau liquid foundation, concealer dapat digunakan beberapa saat setelah foundation.


Penggunaan concealer dapat menyamarkan area yang tidak bisa ditutupi oleh foundation. Terakhir, Anda dapat membubuhkan bedak di akhir riasan untuk membuatnya makin menempel dan menjaganya agar tidak luntur.

Powder foundation, aplikasikan concealer sebelum foundation

Powder foundation, aplikasikan concealer sebelum foundation

Apabila Anda lebih nyaman menggunakan powder foundation, aplikasikan concealer setelah menggunakan base dan color corrector. Alasannya, Anda akan kesulitan melapisi kulit yang ingin disamarkan apabila foundation telah diaplikasikan terlebih dahulu. Jadi, setelah mengaplikasikan concealer, gunakan powder foundation Anda dan dapatkan penampilan terbaik Anda.

Perhatikan penggunaan palette concealer

Perhatikan penggunaan palette concealer

Palette concealer adalah pilihan bagi Anda yang ingin mendapatkan beberapa warna sekaligus. Beberapa produsen mengeluarkan produk dengan kombinasi warna berbeda. Namun, pada umumnya memiliki kombinasi tiga tone warna, yaitu cerah, medium, dan gelap. Berikut adalah penggunaan dari masing-masing warnanya.


  • Warna cerah: Untuk mengatasi kulit kusam dan memberikan highlight.
  • Warna medium: Untuk memberikan rona pada wajah.
  • Warna gelap: Untuk menyamarkan bekas jerawat dan noda pada kulit wajah Anda.

Palette concealer akan membantu menghemat jumlah produk yang dibeli. Selain itu, produk ini juga lebih mudah dibawa traveling karena tidak menghabiskan tempat di dalam pouch. Dengan palette warna terang, Anda bisa memberikan efek highlight di bawah mata. Sementara itu, warna medium dan gelap bisa dipakai untuk membantu menutupi dark spot dan jerawat.

Baca juga rekomendasi produk concealer lainnya di sini

Bila Anda tidak membatasi hanya pada concealer yang harganya murah saja, Anda juga bisa mencoba menggunakan concealer lainnya. Bacalah artikel pada tautan berikut ini dan pilihlah concealer yang paling tepat untuk mengatasi permasalahan kulit Anda.

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan di atas, Anda sudah tidak bingung lagi dengan fungsi dan kegunaan concealer, bukan? Setiap orang memiliki permasalahan kulit yang berbeda-beda. Jika Anda salah memilih warna concealer, bagian yang ingin Anda samarkan tidak dapat tertutup dengan sempurna.

Untuk hasil terbaik, pilihlah concealer yang sesuai dengan warna kulit dan padukan bersama foundation yang tepat. Dengan mengaplikasikan tips ini, semoga penampilan Anda makin memukau. Selamat mencoba!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, popularitas cushion makin menanjak di kalangan pengguna makeup. Merek lokal pun tak ingin ketinggalan tren dengan turut memproduksi cushion yang bagus. Selain berkualitas internasional, cushion lokal juga disesuaikan dengan jenis kulit dan warna kulit orang Indonesia. Ada cushion untuk kulit berminyak, kulit kering, dan kulit sensitif.Kami akan memberikan tips untuk memilih cushion lokal beserta sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Anda akan menemukan produk dari Pixy Cosmetics, Somethinc, dan Make Over. Tentu semua produk rekomendasi sudah mengantongi izin BPOM sehingga pasti aman digunakan. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Makeup wajah
  • 10 Bedak Tabur Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bedak Tabur Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Loose powder atau bedak tabur dapat digunakan untuk menyempurnakan riasan Anda. Wajah akan tampak glowing dan makeup pun lebih tahan lama. Bedak tabur juga bisa mengontrol sebum pada kulit berminyak. Namun, banyaknya produk bedak tabur yang beredar mungkin akan membingungkan Anda. Di artikel ini, Anda akan menemukan tips memilih beserta rekomendasi produk bedak tabur yang bagus. Di dalamnya terdapat sepuluh merek bedak tabur terbaik, seperti Wardah, Emina, Make Over, dan Marcks. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Teh Dini. Yuk, temukan bedak tabur yang tepat untuk tampil flawless!
    Makeup wajah
  • 10 Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda memiliki tipe kulit berminyak? Jika iya, Anda harus jeli dalam memilih produk makeup, termasuk bedak. Bedak yang salah akan membuat wajah makin berminyak sehingga rentan menimbulkan beruntusan, komedo, dan jerawat. Lantas, bagaimana cara memilih bedak yang tepat untuk kulit berminyak?Anda akan menemukan jawabannya dalam artikel ini. Di artikel ini, kami memaparkan cara memilih bedak yang bagus. Kami juga memberikan rekomendasi merek bedak terbaik untuk kulit berminyak yang bisa digunakan usia remaja hingga dewasa. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty blogger kami, Cut Auzola.
    Makeup wajah
  • 10 Cushion Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Cushion Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki kulit wajah yang tampak segar sepanjang hari akan sulit dicapai jika kulit berminyak dan berjerawat. Untuk mengatasinya, Anda perlu berhati-hati memilih kosmetik, termasuk dalam memilih cushion. Pastikan Anda memilih cushion yang diformulasi khusus untuk kulit berminyak.Di artikel ini, Anda akan menemukan rekomendasi produk cushion yang bagus untuk kulit berminyak. Kami juga akan mengulas cushion dari berbagai merek, seperti Make Over, Maybelline, Laneige, atau Wardah. Baca juga tips tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Temukan cushion terbaik untuk Anda dan nikmati tampilan flawless setiap harinya! 
    Makeup wajah
  • 10 Setting Spray Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Setting Spray Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah makeup Anda cepat luntur? Jika ya, Anda wajib tahu tentang setting spray. Setting spray berguna untuk mencegah lunturnya makeup karena keringat ataupun minyak di wajah. Saat ini sudah tersedia berbagai setting spray untuk berbagai jenis kulit, seperti kulit berminyak, berjerawat, kombinasi, dan kering.Di artikel ini Anda akan menemukan berbagai rekomendasi setting spray dari merk yang bagus, seperti PIXY, Wardah, dan Studio Tropik. Baca juga tips memilih tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Yuk, temukan setting spray terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan tipe kulit Anda di sini!
    Makeup wajah
  • 10 Rekomendasi Bedak Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bedak Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagai merek kosmetik lokal yang sangat populer di Indonesia, Wardah telah mengeluarkan berbagai produk berkualitas. Salah satu produk yang digandrungi adalah bedak. Bedak Wardah memiliki kualitas yang mampu bersaing dengan produk luar negeri. Dengan kualitas yang bagus, bedak Wardah dijual dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya satu jenis, Wardah sudah mengeluarkan beberapa jenis bedak yang memiliki kegunaan masing-masing. Namun, tidak sedikit orang yang salah pilih bedak sehingga hasilnya tidak maksimal. Untuk itu, kali ini kami akan membagi cara memilih dan memberi rekomendasi bedak Wardah yang cocok untuk Anda. Selamat membaca!
    Makeup wajah
  • 10 Rekomendasi Makeup Holika Holika Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Makeup Holika Holika Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Akhir-akhir ini kosmetik Korea sedang populer di Indonesia. Salah satu merek makeup Korea yang patut Anda coba adalah Holika Holika. Istimewanya lagi, Holika Holika menawarkan aneka makeup ala Korea yang cocok digunakan untuk kulit Indonesia.Produk makeup Holika Holika yang bisa Anda gunakan antara lain lip tint, maskara, cushion, dan Holika Holika Peko. Di artikel ini, kami akan me-review sepuluh produk Holika Holika yang bagus dan memberikan panduan dalam memilihnya. Bacalah hingga selesai dan temukan makeup Holika Holika yang tepat untuk riasan Anda.
    Makeup wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori