• 10 Rekomendasi Concealer Murah dan Bagus (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Concealer Murah dan Bagus (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Concealer Murah dan Bagus (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Concealer Murah dan Bagus (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Concealer Murah dan Bagus (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Concealer Murah dan Bagus (Terbaru Tahun 2021)

Concealer bisa menjadi solusi instan untuk menyembunyikan masalah kulit, seperti bercak hitam, bekas jerawat, atau kantong mata. Cukup pulaskan concealer di bagian yang ingin disamarkan, wajah Anda pun menjadi mulus seketika. Masalahnya, jika Anda salah memilih concealer, bercak bukannya menjadi samar justru tampilan bisa terlihat aneh.

Pada artikel ini, kami akan membagikan informasi mengenai concealer murah dan bagus. Selain membagikan tips memilih, kami juga akan merekomendasikan produk berkualitas tinggi, seperti concealer Maybelline, Wardah, L.A Girl, dan sebagainya. Yuk, gunakan concealer berkualitas agar Anda bisa tampil cantik setiap hari!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Wian Kumalasari
Annisa Kasih Pertiwi
  • Pembaharuan terakhir: 04 Juni 2021
  • 186.458 Views
Daftar isi

Cara memilih concealer murah dan bagus

Ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan saat memilih concealer bagus dan murah. Berikut penjelasannya!

Pahami perbedaan tiap-tiap tipe concealer sebelum memilih

Secara umum, ada lima tipe concealer di pasaran. Kali ini, kami akan memperkenalkan kelebihan dan kekurangan masing-masing concealer. Pilihlah concealer terbaik yang sesuai dengan kebutuhan serta masalah wajah yang Anda hadapi. 

Tipe stick, andal untuk mengatasi masalah kulit pada titik-titik tertentu

Tipe stick, andal untuk mengatasi masalah kulit pada titik-titik tertentu
Dari semua jenis concealer, tipe stick memiliki kemampuan menyamarkan noda paling baik. Namun, apabila mengaplikasikan terlalu banyak, mungkin Anda akan merasa tidak nyaman karena terasa terlalu tebal. 

Tipe stick memiliki bentuk ringkas yang mudah dibawa dan juga mudah digunakan oleh pemula. Anda dapat menyamarkan noda hitam, bintik-bintik di wajah, dan bekas jerawat dengan baik. Untuk Anda yang mengutamakan daya coverage tinggi, pertimbangkan stick concealer.

Tipe liquid, untuk menutupi area yang besar seperti pipi kemerahan

Tipe liquid, untuk menutupi area yang besar seperti pipi kemerahan
Tekstur liquid concealer cenderung lembut, mudah diratakan, dan memiliki jangkauan yang luas. Kami merekomendasikan liquid concealer untuk Anda yang ingin menyamarkan pipi kemerahan dan freckles dengan sempurna. Tak hanya itu, permasalahan kantong mata juga dapat diatasi dengan baik. 

Namun, daya coverage-nya cenderung lemah sehingga kurang baik apabila digunakan untuk menyamarkan tahi lalat atau memar. Untuk Anda yang ingin tampil natural dengan makeup tipis dapat mempertimbangkan tipe ini. Untuk mempermudah pengaplikasian, gunakan alat bantu spons atau kuas. 

Tipe krim, untuk cakupan area yang luas dengan daya coverage tinggi

Tipe krim, untuk cakupan area yang luas dengan daya coverage tinggi
Cream concealer menggabungkan kelebihan dari stick dan liquid concealer. Daya coverage-nya tinggi dan memberikan tampilan natural pada wajah Anda. Selain itu, Anda bisa menggunakannya dengan cakupan area yang luas atau hanya menutupi spot-spot tertentu. Karena teksturnya yang lembut, cream concealer juga dapat diandalkan untuk menyamarkan kerutan di area hidung dan bibir. 

Anda juga dapat menyamarkan mata panda, noda, freeckles, dan jerawat dengan baik. Meski demikian, Anda membutuhkan bantuan brush saat mengaplikasikannya. Namun, tidak semua produk dilengkapi dengan brush bawaan sehingga Anda harus menyiapkannya sendiri. 


Kelebihan lainnya, Anda dapat mencampur atau mencoba warna dengan bebas apabila memilih tipe palet. Meski begitu, ada kemungkinan Anda kesulitan untuk menyesuaikannya sehingga pallete concealer lebih sering digunakan oleh profesional. 

Tipe pensil, untuk menutupi bintik dan noda berukuran kecil

Tipe pensil, untuk menutupi bintik dan noda berukuran kecil
Kami merekomendasikan pencil concealer untuk Anda yang ingin menyamarkan bintik wajah di beberapa area terpisah. Namun, sebaiknya pencil concealer tidak digunakan di area kulit tipis, seperti area mata. 

Selain itu, kami tidak merekomendasikan pencil concealer digunakan di area yang luas. Teksturnya yang cukup keras juga sebaiknya tidak digunakan pada area berjerawat karena berisiko mengiritasi jerawat yang meradang. 

Tipe powder, dapat menutupi segala macam masalah kulit

Tipe powder, dapat menutupi segala macam masalah kulit

Tipe powder dapat digunakan untuk mengatasi masalah pori-pori besar, noda, jerawat, dan lainnya. Namun, powder concealer cukup sulit digunakan. Teksturnya yang bubuk cenderung tidak dapat melekat dengan sempurna. Oleh karena itu, kami merekomendasikan tipe powder untuk Anda yang ingin memakai concealer tipis dan tampil secara natural.

Pilih warna dan tekstur concealer berdasarkan masalah kulit yang Anda alami

Concealer memiliki beberapa shade warna, seperti warna terang, gelap, pink , dan kuning. Teksturnya pun berbeda-beda. Pilihlah produk yang sesuai dengan masalah serta bagian yang ingin Anda tutupi.

Untuk menutupi jerawat dan bekas jerawat, hindari tekstur yang keras dan gunakan sesuai dengan titiknya

Untuk menutupi jerawat dan bekas jerawat, hindari tekstur yang keras dan gunakan sesuai dengan titiknya
Concealer berwarna beige atau kuning kami rekomendasikan untuk menutupi bekas jerawat. Anda bisa memilih warna yang paling mendekati warna kulit untuk menyamarkan bekas jerawat secara maksimal. Pilihlah concealer berwarna hijau apabila ingin menutupi bekas jerawat dan kemerahan. 

Anda juga dapat mempertimbangkan liquid concealer atau pencil concealer untuk menutupi bekas jerawat dengan sempurna. Namun, berhati-hatilah saat memilih pencil concealer. Tekstur concealer yang keras dapat menyebabkan iritasi pada jerawat yang meradang. 

Untuk menyamarkan mata panda, gunakan tekstur yang lembut dan warna satu tone lebih cerah

Untuk menyamarkan mata panda, gunakan tekstur yang lembut dan warna satu tone lebih cerah
Gunakan concealer berwarna beige apabila kantong mata berwarna cokelat akibat paparan sinar matahari dan kulit kusam. Apabila kantung mata berwarna hitam, pilih concealer berwarna beige, ochre, atau oranye. 

Untuk Anda yang sering terlihat lelah dan kurang istirahat, gunakan concealer berwarna oranye atau pink yang dapat mencerahkan kulit. Anda juga dapat memilih concealer satu tingkat lebih cerah dibanding warna kulit atau foundation


Dari segi tekstur, pilih tekstur yang lembut. Kulit pada area mata sering bergerak sehingga jika Anda menggunakan concealer terlalu tebal akan lebih rentan terhadap retak. Jadi, kami sarankan untuk menggunakan liquid atau cream concealer.

Untuk menutupi noda dan bintik, pilih concealer dengan warna satu tone di bawah warna kulit

Untuk menutupi noda dan bintik, pilih concealer dengan warna satu tone di bawah warna kulit
Pilihlah warna lebih gelap atau setara dengan warna kulit apabila Anda ingin menyamarkan noda dan bintik di wajah. Apabila menggunakan warna yang lebih terang, area yang ingin Anda samarkan cenderung akan terlihat semakin jelas. Jadikan foundation yang sering digunakan sebagai rujukan saat memilih warna concealer.

Berbicara mengenai tekstur, gunakan tekstur yang sesuai dengan area yang ingin Anda samarkan. Untuk cakupan yang luas, gunakan stick atau cream concealer dengan tekstur lembut. Sedangkan untuk menyamarkan noda halus, gunakan pencil concealer yang bertekstur keras. 

Pertimbangkan concealer yang tidak mudah retak dan tidak memerlukan touch up

Pertimbangkan concealer yang tidak mudah retak dan tidak memerlukan touch up

Apabila Anda memilih concealer yang mudah menempel pada kulit, Anda dapat meminimalkan lunturnya makeup. Oleh karena itu, perhatikan komposisi oil di dalam kandungan concealer yang sangat mempengaruhi tekstur concealer. Bagi Anda yang memiliki tipe kulit berminyak, pilih concealer bertekstur keras. Sebaliknya, apabila tipe kulit Anda kering, gunakan concealer bertekstur lembut. 


Jika Anda menggunakan makeup dalam waktu yang lama, riasan Anda akan mulai retak dikarenakan sebum atau kulit kering. Untuk itu, atasi masalah tersebut menggunakan stick concealer. Bentuknya yang ringkas lebih mudah digunakan saat Anda membutuhkannya. 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi concealer murah dan bagus

Selanjutnya, kami akan memperkenalkan concealer yang bagus untuk Anda. Semuanya hadir dengan harga terjangkau di bawah Rp 100.000. Selamat memilih!
10

MizzuHide'em Contour and Concealer

Mulai dari Rp 66.000,00

TipeLiquid
WarnaBeige, nude, medium, orange, dan hazel
9
TipeStick
WarnaDark, light, medium, dan vivid
8
TipeKrim
WarnaFair, ivory, light beige, dan rosy sand
7

BIOAQUAPressed Powder Concealer Makeup Beauty Face Concealer

Mulai dari Rp 24.000,00

TipePowder
WarnaIvory, light skin color, dan natural color
6
TipePensil
WarnaDark, light, medium, dan vivid
5
TipeLiquid
WarnaIvory, porcelain, mahogany, truffle, dan lain-lain
4
TipeLiquid
WarnaDeep walnut, light honey, fair netral, dan lain-lain
3
TipeStick
WarnaIvory, natural, dan white porcelain
2
TipeKrim
WarnaLight dan dark
1
TipeLiquid
WarnaSand, warm olive, deep bronze, dan lain-lain

Tabel perbandingan produk concealer murah dan bagus

Gambar produk
1
Maybelline Instant Age Rewind Eraser  1

Maybelline

2
Wardah  Double Function Kit 1

Wardah

3
Focallure  Concealer Stick 1

Focallure

4
Wet N Wild  Photo Focus Concealer 1

Wet N Wild

5
L.A. Girl  HD Pro.Conceal 1

L.A. Girl

6
Inez True Match Concealer Pencil 1

Inez

7
BIOAQUA Pressed Powder Concealer Makeup Beauty Face Concealer 1

BIOAQUA

8
Catrice Camouflage Cream 1

Catrice

9
Inez  Concealing Stick 1

Inez

10
Mizzu Hide'em Contour and Concealer 1

Mizzu

Nama produk

Instant Age Rewind Eraser

Double Function Kit

Concealer Stick

Photo Focus Concealer

HD Pro.Conceal

True Match Concealer Pencil

Pressed Powder Concealer Makeup Beauty Face Concealer

Camouflage Cream

Concealing Stick

Hide'em Contour and Concealer

Keunggulan

Dilengkapi aplikator khusus, memakai concealer pun jadi lebih mudah

Compact dengan pilihan warna basic, tampil natural di mana pun

Formulanya membantu meremajakan kulit Anda

Concealer untuk Anda yang gemar difoto!

Tersedia dalam banyak varian warna, makin sempurna untuk mengatasi berbagai masalah

Concealer Anda habis? Tinggal serut saja!

Formulanya membuat wajah Anda semulus kulit bayi!

Kulit tipis dan pembuluh darah terlihat jelas? Atasi dengan concealer ini!

Mengoreksi noda sekaligus melindungi kulit dari sinar UV

Sempurna menyamarkan noda tanpa membuat kulit semakin kering!

Harga mulai dariRp 70.400,00Rp 42.000,00Rp 37.000,00Rp 89.000,00Rp 90.000,00Rp 55.000,00Rp 24.000,00Rp 50.700,00Rp 44.000,00Rp 66.000,00
TipeLiquidKrimStickLiquidLiquidPensilPowderKrimStickLiquid
WarnaSand, warm olive, deep bronze, dan lain-lainLight dan darkIvory, natural, dan white porcelainDeep walnut, light honey, fair netral, dan lain-lainIvory, porcelain, mahogany, truffle, dan lain-lainDark, light, medium, dan vividIvory, light skin color, dan natural colorFair, ivory, light beige, dan rosy sandDark, light, medium, dan vividBeige, nude, medium, orange, dan hazel
Tautan produk

Tips mengaplikasikan concealer

Untuk memaksimalkan kinerja concealer, kami juga memberikan tips mengaplikasikannya. Simak tipsnya di bawah ini.

Perhatikan urutan penggunaan concealer sesuai foundation yang digunakan

Biasanya, concealer juga dipadukan dengan penggunaan foundation. Oleh karena itu, pahami urutan penggunaannya terlebih dahulu untuk dapat menyamarkan masalah kulit secara optimal. 

Liquid foundation, aplikasikan concealer setelah foundation

Liquid foundation, aplikasikan concealer setelah foundation

Untuk liquid atau cream foundation, setelah menggunakan base, gunakan control color. Selanjutnya, gunakan foundation terlebih dahulu, baru concealer. Penggunaan concealer dapat menyamarkan area yang tidak bisa ditutupi setelah mengaplikasikan foundation. Anda dapat membubuhkan bedak di akhir riasan untuk membuat concealer semakin menempel dan menjaga riasan tidak luntur.

Powder foundation, aplikasikan concealer sebelum foundation

Powder foundation, aplikasikan concealer sebelum foundation

Apabila Anda lebih nyaman menggunakan powder foundation, aplikasikan concealer setelah menggunakan base dan control color. Alasannya, Anda akan kesulitan melapisi kulit yang ingin disamarkan apabila foundation telah diaplikasikan terlebih dahulu. Jadi, setelah mengaplikasikan concealer, gunakan powder foundation Anda dan dapatkan penampilan terbaik. 

Penggunaan pallete concealer: Warna terang sebagai highlight dan warna gelap untuk menyamarkan noda serta jerawat

Penggunaan pallete concealer: Warna terang sebagai highlight dan warna gelap untuk menyamarkan noda serta jerawat

Pallete concealer adalah pilihan bagi Anda yang ingin mendapatkan beberapa warna sekaligus. Beberapa produsen mengeluarkan produk dengan kombinasi warna berbeda. Namun, pada umumnya memiliki kombinasi tiga tone warna, yaitu cerah, medium, dan gelap. 


Gunakan warna cerah untuk mengatasi kulit kusam dan memberikan highlight. Pilih warna medium yang mendekati oranye untuk memberikan rona pada wajah. Sedangkan warna gelap untuk menyamarkan bekas jerawat dan noda pada kulit wajah Anda. Dari semuanya itu, yang paling penting adalah memilih palet warna concealer yang mendekati warna kulit asli Anda. 

Baca juga rekomendasi concealer lainnya di sini

Bila Anda tidak membatasi hanya pada concealer yang harganya murah saja, Anda juga bisa mencoba menggunakan concealer lainnya. Anda bisa membaca artikel di bawah ini dan memilih concealer yang paling tepat untuk mengatasi permasalahan kulit Anda.

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan di atas, Anda sudah tidak bingung lagi dengan fungsi dan kegunaan concealer, bukan? Setiap orang memiliki permasalahan kulit yang berbeda-beda. Jika Anda salah memilih warna concealer, bagian yang ingin Anda samarkan tidak dapat tertutup dengan sempurna.

Guna mendapatkan hasil terbaik, jangan lupa untuk memilih concealer yang sesuai dengan warna kulit dan memadukannya bersama foundation yang tepat. Dengan mengaplikasikan tips ini, semoga penampilan Anda makin memukau!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cushion Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cushion Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2021)
    Memiliki kulit wajah yang tampak segar sepanjang hari akan sulit dicapai jika kulit berminyak dan berjerawat. Untuk mengatasinya, Anda perlu berhati-hati memilih kosmetik, termasuk dalam memilih cushion. Pastikan Anda memilih cushion yang diformulasi khusus untuk kulit berminyak.Di artikel ini Anda akan menemukan rekomendasi produk cushion yang bagus untuk kulit berminyak. Kami juga akan mengulas cushion dari berbagai merk, seperti Make Over, Maybelline, Laneige, hingga Wardah. Baca juga tips tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Temukan cushion terbaik untuk Anda dan nikmati tampilan flawless setiap harinya! 
    Makeup wajah
    76.238 Views
  • 10 Rekomendasi Setting Spray Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Setting Spray Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah makeup Anda cepat luntur? Jika ya, Anda wajib tahu tentang setting spray. Setting spray berguna untuk mencegah lunturnya makeup karena keringat ataupun minyak di wajah. Saat ini sudah tersedia berbagai setting spray untuk berbagai jenis kulit, seperti kulit berminyak, berjerawat, kombinasi, dan kering.Di artikel ini Anda akan menemukan berbagai rekomendasi setting spray dari merk yang bagus, seperti PIXY, Wardah, dan Studio Tropik. Baca juga tips memilih tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Yuk, temukan setting spray terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan tipe kulit Anda di sini!
    Makeup wajah
    168.110 Views
  • 10 Rekomendasi BB Cushion Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi BB Cushion Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan ini, BB cushion menjadi salah satu produk yang populer di kalangan penggemar makeup. Hasilnya yang natural saat digunakan sangat pas untuk memberikan tampilan cantik alami ala wanita Korea. Selain itu, produk ini banyak dipilih dengan alasan praktis karena sudah dilengkapi aplikator. Meskipun mirip, BB cushion tidaklah sama dengan foundation.Pada artikel kali ini, kami akan membantu Anda untuk memilih BB cushion yang bagus sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa merk BB cushion juga dapat Anda temukan poin rekomendasi produk, seperti Wardah, Bioaqua, Laneige, dan Maybelline. Selamat membaca!
    Makeup wajah
    5.226 Views
  • 10 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi pemilik kulit berminyak, menemukan foundation dengan hasil yang halus dan tahan lama tentu menjadi idaman. Namun, memilih foundation yang tepat untuk kulit berminyak membutuhkan tips tersendiri. Anda dapat memilih produk yang memiliki beberapa keunggulan, seperti mampu menutup pori-pori, tahan lama, hasil akhirnya smooth, dan lainnya.Supaya Anda tidak bingung, kali ini kami akan memberikan informasi cara memilih foundation yang bagus bagi kulit berminyak. Setelahnya, kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi foundation terbaik dari merk terkenal, seperti Revlon, Maybelline, Make Over, dan sebagainya. Mari simak ulasan berikut ini sampai akhir!
    Makeup wajah
    150.042 Views
  • 10 Makeup Primer Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2021)
    10 Makeup Primer Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2021)
    Sayang sekali jika Anda menggunakan makeup tanpa melengkapinya dengan primer. Primer adalah salah satu produk kecantikan yang dapat membuat makeup lebih tahan lama. Selain itu, primer juga dapat membuat kulit Anda lebih halus sehingga makeup akan terlihat lebih menyatu.Supaya Anda bisa mendapatkan primer yang bagus, kami akan membahasnya secara detail di artikel ini. Anda juga dapat membaca tips tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Temukan juga rekomendasi produk terbaik dari berbagai merek, seperti Benefit, Make Over, dan Tarte. Langsung saja, ya!
    Makeup wajah
    118.638 Views
  • 10 Rekomendasi Primer Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Primer Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2021)
    Seiring bertambahnya usia, permasalahan kulit wajah pun akan bertambah. Flek hitam, kerutan, kusam, dan berkurangnya kekencangan kulit akan memengaruhi penampilan Anda. Selain itu, pada usia 40-an, sering ditemukan keluhan makeup yang menjadi sulit diaplikasikan karena tekstur kulit telah berubah.Karena itu, sekarang kami akan membantu Anda dalam memilih primer yang sesuai kebutuhan kulit dan menyajikan sepuluh rekomendasi primer terbaik untuk usia 40-an. Anda dapat menemukan produk terbaik dari brand Laneige, Make Over, dan Benefit di sana. Selamat membaca!
    Makeup wajah
    10.024 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori