• 10 Rekomendasi Shampo Penumbuh Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Shampo Penumbuh Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Shampo Penumbuh Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Shampo Penumbuh Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Shampo Penumbuh Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Shampo Penumbuh Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Menggunakan sampo dengan formula penumbuh rambut merupakan solusi terbaik untuk mengatasi masalah rambut tipis dan rontok. Saat ini, ada banyak sampo penumbuh rambut yang dijual di marketplace. Banyaknya produk dengan kualitas baik yang dijual terkadang membuat Anda bingung menentukan pilihan.


Untuk memudahkan Anda, kami akan memberi informasi cara memilih sampo penumbuh rambut. Selain itu, kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk terbaik dari merek terkenal, seperti Erhair, Pura D’or, Metal Fortis, dan lainnya. Jadi, simak ulasan kami sampai akhir, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 08 Januari 2021
  • 114.138 Views
Daftar isi

Khasiat shampo penumbuh rambut

Sebagian orang merasa ragu dengan efek penggunaan sampo penumbuh rambut setelah menggunakannya sekian lama. Keraguan tersebut bisa berasal dari kurangnya pemahaman akan khasiat sampo penumbuh rambut. Oleh karena itu, sebelum menyimak cara memilih, pahami lebih dulu tentang efek yang dihasilkan oleh sampo penumbuh rambut berikut ini.

Shampo penumbuh rambut bisa menjaga kesehatan kulit kepala

Shampo penumbuh rambut bisa menjaga kesehatan kulit kepala
Kondisi kesehatan kulit kepala merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi pertumbuhan rambut. Kulit kepala yang kering bisa menyebabkan terjadinya kerontokan. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih sampo yang memiliki kandungan pelembap guna merangsang pertumbuhan rambut.

Sebagian orang berpendapat bahwa rambut yang menipis, terutama pada laki-laki, merupakan faktor keturunan. Nyatanya, hanya 20% masalah rambut menipis yang berasal dari faktor keturunan. Secara garis besar, ada empat penyebab utama terjadinya penipisan rambut, terutama pada pria.

  1. Hormon pria
  2. Stres
  3. Sirkulasi darah yang buruk
  4. Kulit kepala yang tidak terjaga kebersihannya

Untuk mengatasi masalah tersebut, pilihlah sampo yang mengandung pelembap. Dengan adanya kandungan pelembap, produksi sebum tidak akan berlebih sehingga kulit kepala tetap sehat.

Perbedaan shampo penumbuh rambut dengan shampo biasa

Perbedaan shampo penumbuh rambut dengan shampo biasa

Sampo penumbuh rambut sering disebut dengan beberapa istilah, seperti scalp shampoo, scalp care shampoo, dan medicated hair-growth shampoo. Penyebutan istilah pada sampo tersebut sebenarnya tergantung pada bahan penumbuh rambut yang digunakan oleh pabrik. Pada kenyataannya, klasifikasi produk tersebut tidak bisa dibedakan dengan jelas. 


Dalam artikel ini kami tidak mendefinisikan sampo penumbuh rambut dengan sangat ketat. Yang akan kami lakukan adalah memberikan ulasan tentang sampo yang berpotensi dapat menjaga kesehatan kulit kepala Anda.

Cara memilih shampo penumbuh rambut

Pemilihan sampo penumbuh rambut yang kurang tepat membuat Anda tidak bisa merasakan manfaat sampo tersebut. Bahkan, bisa jadi kulit kepala dan rambut Anda menjadi rusak. Untuk itu, kami akan menjelaskan secara rinci cara memilih sampo penumbuh rambut. 

Pilih shampo penumbuh rambut dengan kandungan sabun yang tidak terlalu kuat

Apabila sampo pilihan Anda mengandung konsentrasi sabun terlalu banyak, produksi sebum akan meningkat. Hal ini dapat menyebabkan masalah pada kulit kepala, seperti ketombe dan gatal-gatal. Masalah pada kulit kepala inilah yang dapat memicu rambut rontok. Simak penjelasan kami di bawah ini dan temukan sampo dengan kandungan bahan yang sesuai dengan kondisi Anda. 

Pilih shampo berdasarkan kandungan bahan pembersihnya

Pilih shampo berdasarkan kandungan bahan pembersihnya

Saat memilih sampo penumbuh rambut, pilihlah produk dengan daya pembersih yang tepat. Salah satu bahan pembersih yang sangat populer adalah SLS (Sodium Lauryl Sulfate). SLS merupakan bahan kimia yang bisa melepaskan molekul-molekul dalam kulit sehingga proses pembersihan lebih efektif. Minyak di kepala dan rambut pun akan bersih sempurna. Sayangnya, daya pembersih yang terlalu kuat bisa berdampak kurang baik untuk kulit kepala Anda.


Selain SLS, silikon juga kerap dijadikan sebagai bahan pembersih. Hanya saja sampo yang mengandung silikon sering dianggap tidak baik karena dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan rambut menipis. Akan tetapi, tidak ada salahnya memilih produk ini selama Anda membilas rambut hingga benar-benar bersih. 


Bahan pembersih yang paling aman untuk kulit kepala adalah bahan yang berbasis asam amino dan betaine. Keduanya menghilangkan minyak berlebih dan membersihkan kotoran pada kulit kepala dengan memberikan kelembapan yang diperlukan. Jika terjadi iritasi pun risikonya yang paling ringan.


Bagi Anda yang tidak paham mengenai bahan-bahan kimia dan istilahnya, mencari tahu kandungan suatu produk adalah hal yang sulit. Cara mudah untuk memeriksanya adalah dengan membaca tabel komposisinya. Anda bisa menandai bahan kimia yang mengandung kata betaine, cocoyl, lauroyl, atau cocamide. Bahan-bahan tersebut pasti mengandung asam amino atau betaine.

Pilih yang sesuai dengan tipe kulit kepala

Sama halnya dengan kulit wajah yang diklasifikasikan menjadi kulit kering, kulit berminyak, atau kulit normal, begitu juga dengan kulit kepala. Untuk itu, sebaiknya Anda mengetahui jenis kulit kepala sendiri sebelum membeli sampo. 

Jika kulit kepala Anda termasuk dalam kulit kering, pilihlah sampo yang khusus untuk kulit kering. Begitu pula apabila Anda memiliki kulit berminyak, pilihlah sampo dengan label untuk kulit berminyak. Namun, apabila Anda memiliki kulit sensitif, pilihlah sampo khusus wanita karena tingkat iritasinya lebih rendah.


Untuk mengetahui jenis kulit kepala Anda, silakan periksa sendiri dengan merujuk pada panduan berikut ini.

  • Tergolong kulit berminyak apabila sebum muncul satu jam setelah keramas.
  • Kulit normal apabila sebum muncul setelah tiga jam.
  • Kulit kering apabila sebum muncul keesokan paginya.

Periksa kandungan bahannya dan sesuaikan dengan kondisi kulit kepala

Periksa kandungan bahannya dan sesuaikan dengan kondisi kulit kepala

Sebenarnya, banyak sampo penumbuh rambut yang mengandung bahan-bahan alami dibanding sampo umum. Meskipun demikian, bagi beberapa orang kandungan alami itu juga dapat menimbulkan reaksi alergi. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. 


Masalah akan muncul apabila Anda memilih produk dengan bahan-bahan yang tidak cocok untuk kulit kepala. Contohnya, alkohol (etanol) mampu membersihkan kotoran dan bakteri dengan baik, tetapi ia akan membuat kulit semakin kering. Jika alkohol tidak cocok untuk kulit Anda, pilihlah produk yang bebas alkohol dan turunannya.


Selain itu, hindari produk yang mengandung pewangi dan pewarna apabila kulit Anda mudah alergi. Perhatikan juga kandungan mentol yang berfungsi untuk menghilangkan bau karena dapat memicu iritasi pada sebagian orang. 

Pilih sampo dengan hasil akhir yang paling nyaman untuk rambut

Pilih sampo dengan hasil akhir yang paling nyaman untuk rambut

Beberapa sampo penumbuh rambut akan memberikan kesan segar di kepala setelah dipakai. Namun, bisa jadi hanya terasa segar saja, tetapi tidak membersihkan dan melembapkan dengan baik. Untuk itu, Anda perlu mengecek kandungan bahan yang ada di dalam sampo apakah cocok dengan kulit kepala atau tidak.


Apabila Anda ingin menggunakan sampo setiap hari, sebaiknya Anda mencobanya terlebih dahulu dan rasakan hasilnya. Apakah tekstur atau hasil akhirnya cocok dengan kebutuhan Anda? Untuk mengetahui tekstur yang paling cocok, Anda bisa membaca ulasan produknya. Anda juga bisa bertanya melalui media online, seperti Twitter, Instagram, atau situs pencarian lainnya.

Periksa juga harga produk untuk penggunaan jangka panjang

Periksa juga harga produk untuk penggunaan jangka panjang

Sampo penumbuh rambut adalah produk yang harus digunakan secara rutin dalam jangka waktu tertentu. Dibandingkan dengan sampo biasa, harga sampo penumbuh rambut cenderung lebih mahal. Untuk itu, Anda perlu mempertimbangkan harga supaya tidak merasa terbebani. Jika memungkinkan belilah produk yang sedang diskon. Terkadang, beberapa merek memberi diskon khusus jika Anda membeli 2 atau 3 botol sekaligus.

10 Rekomendasi shampo penumbuh rambut terbaik

Berikut beberapa produk sampo penumbuh rambut yang kami rekomendasikan. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

10
Isi100 ml
Bahan pembersih Sodium laureth sulfate
Bahan lainnyaGlycerin, polydimethyl siloxane
9
Isi200 ml
Bahan pembersihSodium laureth sulfate, cocamide DEA, sodium myreth sulfate,
Bahan lainnyaMorus alba extract, vitex trifolia fruit extract, eclipta prostrata extract, moringa oleifera leaf extract, hydrolyxed collagen, ginkgo biloba leaf extract, glyceryl cocoate
8
Isi355 ml
Bahan pembersihSodium lauryl sulfate, cocamidopropyl betaine, sodium chloride, cocamide MEA
Bahan lainnyaGlycol distearate, propylene glycol, hydrolyzed collagen, citric acid
7
Isi500 ml
Bahan pembersihCocamidopropyl betaine, sodium lauroyl methyl amino propionate, disodium laureth sulfosuccinate, cocamide M, aminomethyl propanol
Bahan lainnyaSalicylic acid, niacinamide, weak wheat extract, leaflet extract, menthol, biotin, camellia seed oil, olive oil
6
Isi100 ml
Bahan pembersihTidak disebutkan
Bahan lainnyaEkstrak akar panax gingseng, kopexil, copper, gluconate, biotin, arginine
5

Green Angelica Hair Nutrition Shampoo

Mulai dari Rp 148.000,00

Isi100 ml
Bahan pembersihSodium lauryl sulfate, sodium chloride, cocamide DEA, cocamidopropyl betaine, cocamide MEA
Bahan lainnyaAshitaba extract, soluble collagen, aloe barbadensis extract, angelica keiskei extract, glutathione, aleurites moluccana extract, glycerin, honey (mel) extract, hydrolyzed elastin, pyrus malus (apple) fruit extract
4
Isi385 ml
Bahan pembersihSodium C14-16 olefin sulfonate, cocamidopropyl, hydroxysultaine, sodium cocoyl isethionate, cocamidopropyl betaine
Bahan lainnyaArgania Spinosa (Argan) Kernel oil, panthenol, dimethicone, iodopropynyl butylcarbamate
3

Not Your Mother’s Way To Grow

Long & Strong Shampoo

Mulai dari Rp 170.000,00

Isi237 ml
Bahan pembersihCocamidopropyl betaine, sodium lauroyl methyl isethionate, sodium cocoyl isethionate
Bahan lainnyaPolygonum multiflorum extract, aesculus hippocastanum (horse chestnut) seed
2

Ds Laboratories REVITA High Performance Hair Stimulating Shampoo

Original Formula

Mulai dari Rp 370.000,00

Isi205 ml
Bahan pembersihTidak disebutkan
Bahan lainnyaProcyandin B2 (ekstrak apple), kafein, taurin, ketoconazole, emu oil, niacinamide, tricopper peptides, rooibos tea, cysteine, biotin, MSM, EUK134, ornithine, L-arginine
1

Pura D’or Hair Thinning Therapy Shampoo

Mulai dari Rp 850.000,00

Isi473 ml
Bahan pembersihSodium laurylglucosides, hydroxypropyl bis-hydroxyethyldimonium chloride, cocamidopropyl hydroxysultaine, sodium cocoamphoacetate, cocamide MIPA
Bahan lainnyaDecolorized aloe barbadensis (aloe vera) leaf juice, melaleuca alternifolia (tea tree) leaf oil, argania spinosa (argan) kernel oil, biotin, nigella sativa (black cumin) seed oil, serenoa serrulata (saw palmetto) fruit extract, tocopherol (vitamin E), camellia sinensis (green tea) leaf extract

Tabel perbandingan produk shampo penumbuh rambut terbaik

Gambar produk
1
Pura D’or  Hair Thinning Therapy Shampoo 1

Pura D’or

2
Ds Laboratories  REVITA High Performance Hair Stimulating Shampoo 1

Ds Laboratories

3
Not Your Mother’s  Way To Grow 1

Not Your Mother’s

4
OGX  Argan Oil Of Morocco Shampoo 1

OGX

5
Green Angelica  Hair Nutrition Shampoo  1

Green Angelica

6
Erhair HairGrow Shampoo 1

Erhair

7
GRAFEN Root Booster SE Shampoo  1

GRAFEN

8
Mane ‘n Tail  Original Shampoo 1

Mane ‘n Tail

9
HG Men's Grooming Hair Care 1

HG

10
Metal Fortis  Hair Living Shampoo 1

Metal Fortis

Nama produk

Hair Thinning Therapy Shampoo

REVITA High Performance Hair Stimulating Shampoo

Way To Grow

Argan Oil Of Morocco Shampoo

Hair Nutrition Shampoo

HairGrow Shampoo

Root Booster SE Shampoo

Original Shampoo

Men's Grooming Hair Care

Hair Living Shampoo

Keunggulan

Formula yang sangat aman dan bisa digunakan oleh vegan!

Produk dengan formula yang direkomendasikan oleh dermatolog

Rambut Anda akan tumbuh cepat dan bebas patah

Memperbaiki sel rambut dan menutrisi kulit kepala dengan argan oil

Percepat pertumbuhan rambut dan atasi rambut bercabang

Diperkaya dengan formula yang melancarkan mikrosirkulasi darah

Rambut lebih kuat dan kulit kepala bebas iritasi

Membuat rambut lebih lembut dan mengilau

Mengatasi kebotakan dan rontok yang berlebihan

Cocok untuk semua jenis rambut dan harganya terjangkau

Harga mulai dariRp 850.000,00Rp 370.000,00Rp 170.000,00Rp 154.500,00Rp 148.000,00Rp 52.965,00Rp 237.000,00Rp 132.500,00Rp 61.750,00Rp 14.840,00
Isi473 ml205 ml237 ml385 ml100 ml100 ml500 ml355 ml200 ml100 ml
Bahan pembersihSodium laurylglucosides, hydroxypropyl bis-hydroxyethyldimonium chloride, cocamidopropyl hydroxysultaine, sodium cocoamphoacetate, cocamide MIPATidak disebutkanCocamidopropyl betaine, sodium lauroyl methyl isethionate, sodium cocoyl isethionateSodium C14-16 olefin sulfonate, cocamidopropyl, hydroxysultaine, sodium cocoyl isethionate, cocamidopropyl betaine Sodium lauryl sulfate, sodium chloride, cocamide DEA, cocamidopropyl betaine, cocamide MEATidak disebutkanCocamidopropyl betaine, sodium lauroyl methyl amino propionate, disodium laureth sulfosuccinate, cocamide M, aminomethyl propanolSodium lauryl sulfate, cocamidopropyl betaine, sodium chloride, cocamide MEASodium laureth sulfate, cocamide DEA, sodium myreth sulfate, Sodium laureth sulfate
Bahan lainnyaDecolorized aloe barbadensis (aloe vera) leaf juice, melaleuca alternifolia (tea tree) leaf oil, argania spinosa (argan) kernel oil, biotin, nigella sativa (black cumin) seed oil, serenoa serrulata (saw palmetto) fruit extract, tocopherol (vitamin E), camellia sinensis (green tea) leaf extractProcyandin B2 (ekstrak apple), kafein, taurin, ketoconazole, emu oil, niacinamide, tricopper peptides, rooibos tea, cysteine, biotin, MSM, EUK134, ornithine, L-argininePolygonum multiflorum extract, aesculus hippocastanum (horse chestnut) seedArgania Spinosa (Argan) Kernel oil, panthenol, dimethicone, iodopropynyl butylcarbamateAshitaba extract, soluble collagen, aloe barbadensis extract, angelica keiskei extract, glutathione, aleurites moluccana extract, glycerin, honey (mel) extract, hydrolyzed elastin, pyrus malus (apple) fruit extractEkstrak akar panax gingseng, kopexil, copper, gluconate, biotin, arginineSalicylic acid, niacinamide, weak wheat extract, leaflet extract, menthol, biotin, camellia seed oil, olive oilGlycol distearate, propylene glycol, hydrolyzed collagen, citric acidMorus alba extract, vitex trifolia fruit extract, eclipta prostrata extract, moringa oleifera leaf extract, hydrolyxed collagen, ginkgo biloba leaf extract, glyceryl cocoateGlycerin, polydimethyl siloxane
Tautan produk

Percepat pertumbuhan rambut dengan pemakaian shampo yang benar

Apabila Anda memakai sampo dengan cara yang salah, ada kemungkinan dapat merusak kulit kepala. Hal itu bisa terjadi meski Anda telah memilih produk dengan kandungan yang paling aman. Untuk memaksimalkan manfaat sampo penumbuh rambut, perhatikan cara keramas yang tepat berikut ini. 

Basahi kepala Anda dengan air hangat selama satu menit sebelum memakai shampo

Basahi kepala Anda dengan air hangat selama satu menit sebelum memakai shampo

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membasahi kulit kepala Anda dengan air hangat. Gunakan air dengan suhu sekitar 37 derajat atau sesuaikan dengan suhu tubuh Anda. Untuk hasil yang optimal, pastikan kegiatan ini berlangsung selama satu menit. 

Gunakan shampo dalam dua kali pemakaian

Gunakan shampo dalam dua kali pemakaian

Gunakan sampo dalam dua tahap. Fungsi penggunaan pertama adalah menghilangkan kotoran pada rambut dan yang kedua adalah membersihkan kulit kepala dengan busa sampo. 


Langkah-langkah yang harus dilakukan, pertama, oleskan sampo pada permukaan rambut dan bilas dengan lembut. Kedua, gunakan tangan untuk membuat busa sampo dan oleskan busa tersebut ke rambut Anda secara perlahan. Pastikan untuk tidak menggosok kulit kepala menggunakan kuku jari Anda. Langkah kedua ini berfungsi untuk menghilangkan sebum dan kotoran di dalam rambut. 


Idealnya, dua tahap proses ini hanya dilakukan apabila Anda menggunakan sampo hypoallergenic dan sangat lembap. Jika Anda menggunakan sampo yang mengandung alkohol hal ini tidak perlu dilakukan sebab dapat merusak kulit kepala.

Setelah keramas, bilaslah dengan lembut dan hindari tekanan air berlebih

Setelah keramas, bilaslah dengan lembut dan hindari tekanan air berlebih

Setelah keramas, bilas rambut Anda menggunakan air dengan lembut. Jaga jarak antara ujung pancuran dengan kulit kepala Anda untuk mencegah tekanan air yang terlalu kuat. Pastikan rambut benar-benar bersih dan tidak ada sampo yang tersisa.

Berhati-hatilah supaya shampo tidak menyentuh langsung ke kulit kepala Anda

Berhati-hatilah supaya shampo tidak menyentuh langsung ke kulit kepala Anda

Beberapa jenis sampo tidak memiliki khasiat untuk kulit kepala. Untuk itu, dengan mempertimbangkan kesehatan kulit kepala Anda, sebaiknya fokuslah untuk membersihkan ujung rambut Anda. Usahakan sampo tidak mengenai kulit kepala dan tubuh Anda.

Keringkan rambut secara alami

Keringkan rambut secara alami

Kami tidak merekomendasikan Anda menggunakan alat pengering rambut untuk mengeringkan rambut. Langkah terbaik adalah mengeringkan menggunakan handuk dan membiarkannya kering secara alami. 


Apabila Anda perlu mengeringkan rambut dengan cepat, berhati-hatilah saat menggunakan hair dryer. Usahakan supaya panas dari pengering rambut tidak mengenai kulit kepala. Pastikan posisi pengering rambut sejajar dengan rambut Anda. 


Alasannya, udara panas yang dihembuskan dari pengering rambut akan membuat kulit kepala menjadi kering. Dengan demikian, sekresi sebum akan menjadi semakin parah. Biarkan rambut Anda sedikit lembap meskipun menggunakan pengering rambut. 

Baca juga rekomendasi perawatan rambut lainnya di sini

Untuk mendapatkan rambut dan kulit kepala yang sehat, Anda juga perlu merawat rambut secara berkala. Jika Anda membutuhkan produk-produk perawatan rambut lainnya, Anda bisa membacanya pada tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Untuk mendapatkan rambut yang lebat, Anda bisa menggunakan sampo penumbuh rambut. Pilihlah produk yang menggunakan asam amino sebagai bahan pembersihnya.Tidak hanya itu, Anda juga perlu memilih produk yang sesuai dengan tipe kulit kepala. 


Hal yang tidak kalah penting adalah menjaga kondisi kulit kepala Anda tetap sehat. Untuk itu, temukan produk yang paling tepat dan gunakan dengan cara yang benar supaya Anda memperoleh rambut sehat dan lebat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Hair tonic berguna untuk membantu mengatasi masalah rambut rontok, berketombe, gatal, dan sebagainya. Pemakaian hair tonic juga disarankan untuk menjadikan rambut lebih kuat, sehat, dan segar. Namun, banyaknya hair tonic yang beredar di pasaran mungkin membuat Anda bingung dalam memilih. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih hair tonic kepada Anda. Tak ketinggalan, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk hair tonic yang dapat Anda jadikan referensi. Merek perawatan rambut terkenal, seperti Kerastase, Makarizo, dan lainnya termasuk di dalam daftar. Mari simak terus artikel ini!
    Perawatan rambut
    273.621 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Rambut (Hair Mask) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Rambut (Hair Mask) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sadarkah Anda jika penggunaan alat styling dan bahan kimia akan memperburuk kondisi rambut? Untuk menjaga kesehatan rambut, masker rambut merupakan produk perawatan yang wajib digunakan. Banyaknya produk hair mask bermerek terkenal yang beredar di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung menentukan pilihan. Untuk memudahkan Anda dalam memilih yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilih masker rambut kepada Anda. Setelah itu, kami pun sudah menyiapkan rekomendasi produk terbaik dari berbagai merek ternama, seperti Makarizo, Pantene, Kérastase, dan lainnya untuk Anda. Mari temukan masker rambut yang dapat memperindah rambut Anda!
    Perawatan rambut
    227.423 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Mengatasi Rambut Rontok (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Mengatasi Rambut Rontok (Terbaru Tahun 2020)
    Rambut rontok merupakan masalah serius yang bisa terjadi pada pria maupun wanita. Salah satu cara untuk memperbaiki atau mencegah terjadinya rambut rontok adalah dengan memakai sampo yang tepat. Namun, banyaknya jenis sampo yang diklaim mampu mencegah dan mengobati rambut rontok mungkin membuat Anda bingung dalam memilih.Untuk membantu Anda, kali ini kami akan memberikan tips cara memilih sampo terbaik untuk mengatasi rambut rontok. Kami juga menyertakan sepuluh rekomendasi produk terbaik, seperti L'oreal Paris, Kérastase, hingga Pantene. Simak artikel ini sampai akhir dan temukan produk yang sesuai dengan kondisi Anda!
    Perawatan rambut
    167.731 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Anti Ketombe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Anti Ketombe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Keberadaan ketombe dapat memunculkan masalah lain pada rambut, misalnya gatal dan rambut rontok. Ketombe sendiri bisa muncul karena kulit kepala yang kering, sekresi sebum berlebih, atau hal lainnya. Untungnya, sekarang telah banyak merek shampo anti ketombe di pasaran, seperti Pantene, Dove, hingga CLEAR. Jenisnya pun makin beragam, mulai dari shampo medicated, shampo khusus untuk hijab, dan masih banyak lagi.Supaya Anda tidak kebingungan, kali ini kami akan menjelaskan cara menemukan shampo terbaik untuk menghilangkan ketombe. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik yang dapat dibeli secara online. Yuk, baca artikelnya hingga selesai!
    Perawatan rambut
    155.401 Views
  • 10 Rekomendasi Obat Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Obat Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Adakalanya Anda ingin meluruskan rambut, tetapi tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke salon. Untuk lebih menghemat waktu dan biaya, Anda dapat meluruskan rambut sendiri di rumah menggunakan obat pelurus rambut. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan rambut lurus nan indah di tengah-tengah kesibukan Anda.Terdapat banyak jenis dan merek obat pelurus rambut yang dijual secara bebas, seperti Makarizo, Matrix, dan L’Oreal. Agar mudah menemukan produk yang tepat, simak cara memilih dan rekomendasi obat pelurus rambut terbaik berikut ini. Selamat membaca!
    Perawatan rambut
    242.515 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Memperbaiki Rambut Rusak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Memperbaiki Rambut Rusak (Terbaru Tahun 2021)
    Rambut yang bermasalah sering menjadi keluhan banyak orang. Salah satu cara untuk memperbaiki rambut rusak adalah dengan mengganti sampo. Sudah banyak produsen sampo yang mengeluarkan produk untuk merawat rambut rusak, seperti Pantene, Natur, dan Dove.Pada artikel ini, kami akan menjabarkan cara memilih sampo perawatan rambut rusak untuk mengatasi permasalahan rambut Anda. Kami juga merekomendasikan sampo terbaik untuk memperbaiki rambut rusak. Produk-produk tersebut bisa Anda bandingkan dari segi harga, bahan kandungannya, serta manfaat yang akan Anda dapatkan.
    Perawatan rambut
    140.636 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Non Silikon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Non Silikon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sampo nonsilikon lebih mudah dibilas ketimbang sampo yang mengandung silikon. Sampo nonsilikon dipercaya efektif untuk mengatasi ketombe dan kulit kepala yang gatal. Kini, sampo bebas silikon hadir dalam berbagai merk sehingga mungkin membuat Anda kesulitan menemukan produk yang cocok. Kali ini, kami akan memberikan informasi cara memilih sampo tanpa silikon serta merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya. Anda dapat memilih produk berkualitas keluaran Sensatia Botanicals, L'Oréal, Kérastase, L'Occitane, dan sebagainya. Gunakan artikel ini sebagai referensi dalam memilih sampo yang ideal bagi Anda, ya!
    Perawatan rambut
    48.697 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori