10 Rekomendasi Lampu Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Lampu Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2018)


Lampu meja dapat mengatur pencahayaan dalam ruangan sehingga mempengaruhi suasana ruangan. Atmosfer ruangan bergantung pada jenis lampu meja yang Anda pilih sehingga terkadang Anda bingung harus memilih lampu meja seperti apa. Ada berbagai variasi desain lampu meja, mulai dari gaya antik, barang impor hingga barang-barang dengan harga terjangkau.

Kami akan memperkenalkan beberapa poin penting ketika memilih lampu meja sehingga Anda akan lebih mudah mempertimbangkan lampu meja yang sesuai dengan kebutuhan Anda, baik dari segi desain, bahan material, maupun harganya. Menarik kan? Simak ya!

Daftar isi

Cara memilih lampu meja

Pencahayaan yang dihasilkan oleh lampu meja dipengaruhi oleh bahan pembuatan lampu meja. Jika Anda menginginkan suasana ruangan yang hangat, pilihlah lampu meja berbahan kain. Namun, untuk tampilan yang lebih modis, bahan kaca bisa mempercantik ruangan Anda. Jadikan material pembuatan lampu meja sebagai salah satu pertimbangan Anda dalam memilih ya!

Memilih lampu meja tidak hanya sekadar mencari lampu meja yang dapat memberikan pencahayaan saja. Anda juga dapat memilih lampu meja yang dapat mengubah suasana ruangan sehingga ruangan Anda memiliki daya tarik tersendiri setiap kali Anda menggunakan lampu meja pilihan Anda.

Dimmer untuk menyesuaikan penggunaan lampu

Dimmer untuk menyesuaikan penggunaan lampu

Fungsi peredupan atau dimmer adalah untuk mengatur tingkat kecerahan pada lampu meja. Dimmer diperlukan pada kondisi tertentu. Misalnya, kecerahan lampu sebagai penerang ruangan saat Anda mengerjakan suatu pekerjaan tentu lebih terang dibandingkan dengan kecerahan lampu sebelum Anda istirahat di tempat tidur. Anda juga dapat mengatur daya jangkau cahaya untuk dapat mempersempit kecerahan lampu sehingga tidak membangunkan orang di sekitar Anda.

Lampu meja juga dapat memberikan suasana tenang pada ruangan dengan mengatur pencahayan lampu menjadi lebih gelap. Suasana hangat yang dapat muncul sangat mendukung aktivitas Anda saat sedang makan bersama atau sedang bekerja. Sebelum membeli lampu meja, ada baiknya Anda memeriksa ketersediaan dimmer agar dapat membantu Anda dalam mengatur pencahayaan lampu meja.

Cahaya lampu meja untuk menghasilkan suasana tertentu

Cahaya lampu meja untuk menghasilkan suasana tertentu

Tidak hanya tingkat kecerahan yang dapat mengubah suasana, warna dari bohlam lampu juga dapat mendukung terciptanya suasana ruangan yang Anda inginkan. Misalnya, lampu jenis fluorescent akan memberikan kesan warna putih yang menyegarkan, sementara lampu pijar akan memberikan kesan hangat karena cahaya tersebut berwarna kekuningan.

Pada lampu jenis LED model terbaru, Anda dapat mengubah warna cahaya lampu tanpa harus mengganti bohlam yang digunakan. Beberapa lampu meja telah dilengkapi dengan fitur ini sehingga Anda dapat dengan mudah menentukan pilihan warna cahaya dari lampu meja baik itu warna putih terang atau warna lampu yang agak kekuningan.

Lebih praktis dengan lampu meja tanpa kabel

Lebih praktis dengan lampu meja tanpa kabel

Terdapat banyak lampu meja dimana kita perlu menghubungkan stekernya pada stopkontak. Dengan cara seperti ini, Anda akan sedikit repot apabila ingin memindahkan lampu meja ke tempat lain karena harus memastikan kabelnya telah tergulung dengan benar. Selain itu, Anda juga harus menyesuaikan panjang kabel antara lampu meja dengan stopkontak.

Kami merekomendasikan jenis lampu meja tanpa kabel sehingga lebih lebih mudah untuk Anda gunakan. Saat memilih lampu meja, pastikan Anda telah memeriksa bagian atau alat yang dapat digunakan sebagai sumber listrik untuk mengisi daya lampu meja. Anda dapat memilih lampu meja yang baterainya dapat diisi ulang dengan port USB. Kemudahan ini juga dapat membantu Anda saat terjadi pemadaman listrik selama baterai lampu tersebut masih penuh.

Anda perlu memeriksa, apakah dapat mengoperasikan lampu meja dengan remote control

Anda perlu memeriksa, apakah dapat mengoperasikan lampu meja dengan remote control

Sebagian besar lampu meja memiliki tombol yang digunakan sebagai pengaturan, baik itu tombol ON dan OFF maupun tombol untuk mengatur tingkat pencahayaan. Namun, teknologi yang berkembang saat ini memungkinkan Anda untuk mengendalikan lampu meja dengan remote control dari jarak jauh.

Anda akan merasa sangat nyaman ketika dapat mengatur lampu meja dari jarak jauh. Anda dapat menghidupkan dan mematikan, meningkatkan atau meredupkan cahaya meskipun sedang dalam posisi duduk atau posisi tidur di kasur Anda. Kini Anda dapat melakukan pengaturan lampu meja dengan lebih efisien.

10 Rekomendasi lampu meja terbaik

Kami sudah memberikan penjelasan tentang poin-poin yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih lampu meja. Anda dapat menjadikannya panduan agar Anda dapat memilih lampu meja yang sesuai dengan keinginan Anda.

10. EELIC JM-800

10. EELIC JM-800

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 83.300

Lampu meja yang sangat fleksibel dengan tiga siku yang dapat ditekuk

Apakah penerangan Anda sering terganggu karena Anda sering merubah posisi kursi di meja kerja Anda? Anda membutuhkan lampu meja yang fleksibel seperti EELIC JM-800 Lampu Meja. Lampu ini memiliki tiga siku yang dapat ditekuk sehingga produk ini sangat fleksibel dan Anda dapat memutarnya atau dengan mudah mengubah posisi cahaya sesuka Anda. Dengan begitu Anda lebih leluasa mengarahkan pencahayaannya.

Meskipun lampu ini digunakan dalam durasi waktu lama, mata Anda tidak mudah lelah dan tidak sakit karena cahaya lampunya pas di mata. Lampu ini sangatlah cocok digunakan bagi Anda yang mencari lampu meja yang rotateable. Suka membaca atau membutuhkan cahaya ekstra saat menggambar? Pastikan lampu ini melengkapi meja belajar/kerja Anda.

9. IKEA Tvars

9. IKEA TVARS

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 54.900

Memberikan kesan nyaman pada ruangan, hanya dengan budget minimal

IKEA terkenal dengan inovasi dan kualitasnya yang sangat baik di bidang peralatan rumah tangga. Kali ini IKEA mengenalkan lampu meja dengan harga yang sangat terjangkau tanpa mengorbankan kualitas desain produknya. Lampu meja ini memiliki desain yang atraktif dengan 3 kaki meja dan tutup lampu yang berwarna biru. Cahaya yang dihasilkan berwarna biru redup yang sangat nyaman dinyalakan pada malam hari.

Anda tidak perlu khawatir akan kualitasnya karena kaki meja dan tutup lampunya terbuat dari plastik polipropilena sehingga tidak mudah rusak. Desain produk ini cocok untuk Anda letakkan di kamar tidur atau ruang tamu. Jika Anda menginginkan lampu meja yang desainnya unik tetapi budget sedang terbatas, pilihlah produk IKEA Tvars ini.

8. Van Star Lampu Meja

8. Van Star Lampu Meja

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 66.216

Tiga tingkatan cahaya untuk pencahayaan lebih terang

Dimmer atau peredup lampu akan sangat membantu Anda mengatur pencahayaan. Van Star Lampu Meja merupakan produk lampu meja yang memiliki tiga tingkatan pencahayaan. Anda dapat mengatur lampu meja ini pada mode redup, terang, dan sangat terang sehingga dapat disesuaikan. Dengan mengatur dengan kebutuhan akan menjaga mata Anda tidak perih karena cahaya terlalu terang.

Pengaturan lampu ini sangatlah mudah, karena Anda hanya perlu menyentuhnya seperti saat Anda menggunakan layar sentuh handphone dan lampu akan menyala terang. Anda juga dapat menggunakannya tanpa menggunakan kabel sehingga Anda dapat membawa lampu ini kemana saja. Bila Anda sering bepergian, lampu meja ini dapat menjadi pillihan yang baik.

7. Elektrik Rumah Tangga Lampu USB 228 LED

7. Elektrik Rumah Tangga Lampu USB 228 LED

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 38.000

Lebih praktis dan fleksibel dengan colokan USB

Anda selalu dikejar deadline dan harus bekerja dengan laptop setiap saat tetapi mendapati mata Anda perih karena ruangan gelap? Produk ini akan sangat membantu Anda karena Anda dapat selalu membawanya di dalam tas Anda dan menggunakannya setiap saat sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk bekerja, meskipun sedang berada dalam kendaraan atau tempat-tempat yang redup.

Produk ini juga dilengkapi dengan 28 lampu LED yang memberikan pencahayaan yang sangat baik sehingga dapat membantu meyelesaikan pekerjaan Anda lebih cepat. Anda hanya perlu memasukkan kabel USB pada port di laptop Anda dan lampu akan menyala dengan terang. Oleh karena itu, lampu ini cocok bagi Anda yang menginginkan lampu portabel yang mudah dibawa ke mana saja. Pekerjaan Anda pasti selesai tepat waktu!

6. IKEA Kajuta

6. IKEA Kajuta

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 168.700

Memunculkan cahaya berupa pola yang memberi kesan modern

Anda ingin memiliki lampu meja yang dapat memberikan kesan futuristik pada kamar Anda? Anda akan mendapatkan lampu meja dengan desain modern yang akan memberi kesan berbeda pada ruangan Anda dengan Ikea Kajuta Lampu Meja ini. Saat dinyalakan, lampu meja ini akan memunculkan pola cahaya yang berfungsi sebagai penerang sekaligus hiasan, sehingga membuat kamar Anda terlihat lebih berkelas.

Dengan tinggi lampu meja sekitar 10 cm, Anda sudah mendapatkan penerangan ruangan yang cukup terang. Produk ini termasuk kuat karena lampu meja ini terbuat dari baja pilihan meskipun bentuknya kecil sehingga memberikan kekuatan lebih terhadap daya tahan lampu meja. Oleh karena itu, lampu ini cocok bagi Anda yang mencari lampu meja dengan desain pola yang futuristik. Anda tak akan bosan melihatnya!

5. IKEA Fado

5. IKEA Fado

Lihat produk ini di Lazada

Harga : 279.000

Ruangan terlihat unik dengan lampu meja dengan desain antik

Banyak orang mencari lampu meja yang berfungsi untuk memberikan penerangan pada ruangan dan memiliki desain unik sehingga dapat menambah ruangan jadi lebih terlihat bergaya. Desain lampu meja ini memberikan nuansa antik dan memberi keindahan tersendiri bagi ruangan Anda. Cocok digunakan untuk rumah bernuansa tempo dulu.

Berbeda dengan lampu meja pada umumnya, desain dari kap lampu meja ini terbuat dari kaca bulat dengan adanya bohlam pada bagian tengah. Sebaiknya Anda menggunakan bohlam LED E227 100 lumen bola bening untuk mendapatkan cahaya yang cukup untuk menerangi seisi ruangan. Kualitas cahaya dengan desain dari produk ini sering menjadi pilihan untuk melengkapi properti rumah.

4. IKEA Lampan

4. IKEA Lampan

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 79.900

Tambahan untuk dekorasi ruangan? gunakan lampu meja ini!

Apakah Anda mendambakan lampu meja yang dapat Anda jadikan dekorasi tambahan di ruang tamu? Ikea Lampu Meja Lampan merupakan pilihan yang tepat! Letakkan lampu meja ini di sudut ruang tamu, maka Anda akan mendapati bahwa lampu meja Anda memiliki desain elegan yang dapat menciptakan suasana ruangan yang tenang.

Produk ini tersedia dalam warna putih dengan gagang lampu berwarna gold sehingga memberikan kesan mewah. Anda tidak perlu ragu lagi ketika menjadikannya lampu meja sekaligus penambah dekorasi di rumah Anda. Suasana ruangan Anda akan lebih cerah pastinya!

3. Eigia Lampu Meja LED USB

3. Eigia Lampu Meja LED USB

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 114.900

Lampu meja berbentuk pot yang dapat diisi ulang

Apakah Anda ingin memiliki lampu meja yang fleksibel, dapat dibawa ke mana-mana dan dapat diisi ulang? Eigia Lampu Meja LED USB merupakan lampu meja dengan inovasi terkini. Anda dapat dengan leluasa membawanya ke mana saja karena lampu meja ini menggunakan tenaga baterai. Apabila baterai habis Anda hanya perlu mengisinya sampai penuh dan Anda dapat menggunakannya kembali.

Desain berupa tunas yang sedang tumbuh dengan warna terang dapat membuat meja kerja Anda terlihat lebih ceria. Pada bagian lampu meja ini, terdapat ruang yang dapat Anda gunakan sebagai tempat untuk menyimpan alat tulis, seperti pulpen atau pensil sehingga meja kerja Anda dapat terlihat lebih rapi. Oleh karena itu, lampu meja ini cocok bagi Anda yang mencari lampu meja sekaligus tempat menyimpan alat tulis Anda.

2. Lampu Meja COCO-O

2. Lampu Meja COCO-O

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 150.000

Lampu meja artistik untuk menghidupkan kamar yang monoton

Suasana kamar yang unik dapat memacu kreativitas dan meningkatkan mood Anda saat bangun di pagi hari. Lampu meja ini cocok Anda letakkan di kamar tidur Anda karena enak dipandang oleh mata sehingga dapat membuat suasana kamar Anda menjadi lebih hidup. Lampu meja COCO-O terbuat dari kulit kelapa dengan desain yang unik serta lampshade yang terbuat dari cotton ball resin.

Dari segi fungsional, sinar yang dihasilkan bola lampu ini cukup terang dan diameter cahayanya seukuran bola sepak sehingga cukup nyaman untuk menemani tidur Anda. Jangan khawatir desain kakinya rapuh karena lampu meja COCO-O terbuat dari kayu mahoni berkualitas baik yang tahan lama. Solusi yang tepat nih untuk Anda yang merasa kamar tidurnya monoton, buat kamar tidurmu menjadi lebih nyaman ya guys!

1. IKEA Kvart

1. IKEA Kvart

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 219.000

Memudahkan Anda mendapatkan penerangan langsung saat membaca

Anda yang gemar membaca pasti memahami bahwa membaca buku dengan penerangan yang minim dapat mengganggu kesehatan mata, apalagi saat Anda membaca pada malam hari. IKEA Kvart ini didesain unik dengan bagian lamp arm yang bisa diatur sehingga Anda dapat mengarahkannya langsung ke buku yang Anda sedang baca. Dengan begitu, penerangan yang Anda dapatkan cukup dan terfokus. Mata Anda tetap sehat deh!

Produk ini cocok untuk Anda yang masih duduk di bangku sekolah ataupun mahasiswa. Pastinya banyak tugas yang mengharuskan Anda begadang bukan? Namun, produk ini kurang cocok dijadikan lampu tidur karena pendaran cahayanya cukup sempit, yakni berdiameter 8,5 cm. Keunggulan lain dari produk ini adalah bentuknya simpel dan mudah dipindah-pindahkan. Tidak merepotkan bukan?

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan lampu meja yang dapat dijadikan sebagai bagian dari dekorasi rumah Anda? Anda dapat menyesuaikan masing-masing keunggulan lampu meja dengan kebutuhan yang Anda inginkan.

Pastikan Anda sudah memahami benar cara memilih produk lampu meja agar dapat memperoleh produk berkualitas dengan fitur yang Anda inginkan. Pilihan yang tepat akan membuat Anda merasa puas. Pilih lampu meja favorit Anda sekarang juga!