10 Rekomendasi Jepitan Jemuran Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Jepitan Jemuran Terbaik (Tahun 2018)

Salah satu benda yang paling dibutuhkan saat Anda ingin mengeringkan pakaian adalah jepitan jemuran. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memilih jepitan jemuran seperti daya tahannya, bahan pembuat, dan desainnya. Dengan menggunakan jepitan jemuran yang tepat, kegiatan laundry Anda menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Kami akan membahas lebih lanjut mengenai jepitan jemuran serta kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk jepitan jemuran terbaik untuk Anda. Perhatikan keunggulan masing-masing produk dengan saksama, dan temukan jepitan jemuran yang cocok untuk Anda!

Daftar isi

Cara memilih jepitan jemuran

Terdapat tiga poin penting sebelum Anda memutuskan untuk membeli produk jepitan jemuran, yaitu bahan pembuatnya, kemudahan dalam menyimpan, dan tipe jepitan tersebut. Anda dapat membaca ulasan berikut ini untuk mendapatkan penjelasan yang lengkap. Mari kita simak bersama!

Pilih sesuai dengan tempat penggunaan

Bahan pembuat jepitan jemuran secara umum dibagi menjadi dua jenis, yaitu bahan metal yang dibuat untuk penggunaan jangka panjang dan bahan plastik untuk penggunaan dalam jumlah banyak.

Bila Anda ingin menggunakan jepitan jemuran yang tahan lama, gunakan jepitan jemuran yang terbuat dari logam

Bila Anda ingin menggunakan jepitan jemuran yang tahan lama, gunakan yang terbuat dari logam

Saat Anda menggunakan jepitan jemuran dari plastik, tidakkah Anda khawatir akan daya tahannya? Biasanya jepitan dari plastik mudah rusak atau retak-retak setelah digunakan beberapa bulan. Untuk itu, Anda dapat menggunakan jepitan jemuran dengan bahan logam seperti aluminium agar mendapatkan produk kuat yang tahan lama.

Oleh karena karakteristik dari aluminium dan baja sulit berkarat, jepitan jamuran menjadi sangat baik digunakan untuk menjemur dalam segala cuaca. Anda dapat memilih produk yang ringan agar dapat mengurangi beban saat menjemur. Dengan jenis material ini, jepitan jemuran Anda akan memiliki masa pakai yang lebih lama dibandingkan dengan material plastik.

Jepitan jemuran plastik direkomendasikan untuk penggunaan dalam jumlah banyak

Jepitan jemuran plastik direkomendasikan untuk penggunaan dalam jumlah besar

Meskipun jepitan jemuran dengan material plastik memiliki masa pakai yang tidak terlalu lama, produk ini tetap laris di pasaran karena harganya yang murah. Saat jumlah anggota keluarga bertambah, maka pakaian yang digunakan pun akan bertambah. Atau saat hari hujan, tentu pakaian kotor di rumah Anda pun akan menumpuk karena Anda harus menunggu hingga hari cerah untuk mencuci pakaian. Pada saat seperti ini, tentu Anda akan lebih memilih menggunakan jepitan plastik yang harganya murah sehingga Anda bisa membelinya dalam jumlah banyak.

Jika Anda cukup sering mencuci pakaian dengan jumlah yang sedikit, kami merekomendasikan Anda menggunakan jepitan logam. Namun, apabila Anda mencuci pakaian dalam frekuensi dan jumlah pakaian yang berubah-ubah, maka kami menyarankan Anda untuk memilih jepitan jemuran plastik yang dilengkapi dengan pegas logam.

Pilih jepitan jemuran dengan tempat penyimpanan

Pilih jepitan jemuran dengan tempat penyimpanan

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah kemudahan Anda dalam menyimpan jepitan jemuran. Jika Anda memiliki jepitan jemuran dalam jumlah yang sedikit, mungkin Anda tak perlu pusing mengenai penyimpanannya. Namun, jika jumlah anggota keluarga atau cuciannya sedang banyak akan menjadi masalah jika jepitan jemuran tidak diletakkan dalam satu wadah yang khusus, dan mudah dijangkau. Selain itu, tempat menyimpan jepitan jemuran juga penting agar tidak mudah hilang.

Dalam hal ini, pilihlah jepitan jemuran yang lebih ramping sehingga muat diletakkan dalam suatu wadah khusus dan tidak memerlukan banyak wadah. Jepitan jemuran yang ramping akan lebih menghemat tempat.

Anda juga dapat membuat keranjang atau wadah khusus untuk menyimpan jepitan jemuran lalu menghiasnya dengan bagus dan menarik. Sertakan juga tulisan yang menginformasikan bahwa itu adalah wadah untuk meletakkan jepitan jemuran. Mudah, bukan?

Pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Selain mempertimbangkan pemilihan jepitan jemuran dari bentuknya, Anda juga perlu melihat kekuatan dari cengkraman jepitan tersebut. Kami akan memperkenalkan tiga jenis jepitan yang dapat digunakan sesuai dengan jenis pakaian atau kebutuhan lain saat sedang menjemur. Perhatikan baik-baik ya.

Pilih produk yang memiliki fungsi cengkraman ganda

Pilih produk yang memiliki fungsi cengkraman ganda

Apabila Anda menjemur dua handuk besar bersebelahan, jepitan jemuran dengan bentuk yang lebih besar dapat menolong Anda. Jepitan jemuran tersebut dapat menahan dua potong cucian sekaligus. Anda juga dapat memilih produk yang dilengkapi dengan lekukan yang berfungsi untuk menahan jemuran dengan lebih baik.

Untuk jenis jemuran yang memiliki bahan tebal dan besar, Anda dapat menggunakan jepitan jemuran yang berbentuk besar dengan cengkeraman ganda untuk memudahkan Anda mengaitkan jemuran satu dengan yang lain sehingga semua jemuran saling terhubung, dan tidak akan lepas ketika terkena tiupan angin.

Adanya bantalan untuk pakaian dalam atau pakaian berbahan halus

Adanya bantalan untuk pakaian dalam atau pakaian berbahan halus

Anda akan merasa kesulitan ketika menemukan jemuran berbahan halus yang rentan rusak terhadap gesekan dari jepitan jemuran. Dalam kasus ini, kami merekomendasikan jepitan jemuran dengan desain bantalan pada capitnya sebagai penahan sehingga dapat mengurangi beban pada pakaian dan menjaga kualitas pakaian berbahan halus milik Anda.

Tipe jepitan ini sebaiknya digunakan untuk menjemur pakaian dengan bobot yang ringan. Apabila Anda ingin menggunakan jepitan ini untuk jenis pakaian yang tebal atau berat, pastikan Anda sudah memeriksanya dengan hati-hati karena jemuran dapat lepas apabila terlalu berat. Jangan lupa untuk  memilih jenis pakaian yang akan dijemur dengan tepat.

Jepitan jemuran pegas akan memberikan keamanan lebih ketika menahan jemuran

Jepitan jemuran pegas akan memberikan keamanan lebih ketika menahan jemuran

Anda perlu memastikan jepitan jemuran yang Anda gunakan dapat menahan jemuran dengan kuat, meskipun bahan jemuran tebal dan berat. Anda dapat memilih penjepit yang dilengkapi dengan pegas yang kuat pada jepitannya. Dengan jepitan ini, Anda tidak perlu khawatir saat menjemur pakaian di luar ruangan yang sering terkena tiupan angin yang kencang.

Anda juga perlu mengetahui beberapa hal. Pertama, semakin kuat cengraman jepitan jemuran, semakin jelas bekas jepitan tertinggal pada bahan pakaian yang halus. Kedua, Anda akan membutuhkan tenaga ekstra ketika menggunakan jepitan dengan pegas yang kuat. Ketiga, Anda sebaiknya menjauhkan jepitan jemuran dari jangkauan anak-anak agar terhindar dari luka.

10 Rekomendasi jepitan jemuran terbaik

Kami akan memperkenalkan 10 jepitan jemuran yang direkomendasikan dengan berbagai macam bentuk, daya tahan, dan kemudahan pemakaian yang cocok untuk Anda. Silakan pilih jepitan jemuran sesuai keinginan Anda!

10. Indo Kurnia Jepitan Gantungan Baju

10. Indo Kurnia Jepitan Gantungan Baju

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 6.000

Ekonomis dan mudah didapatkan, solusi pengusaha laundry!

Anda yang mempunyai usaha laundry pastinya membutuhkan banyak jepitan jemuran, kan? Sebaiknya Anda memfokuskan pada kuantitas produk untuk lebih menghemat biaya operasional. 52 Home Jepitan Gantungan Baju dapat menjadi pilihan yang tepat, karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak karena harganya yang sangat terjangkau.

Dengan isi 20 buah, Anda dapat menjemur baju dalam jumlah banyak. Soal harga, jepitan jemuran ini termasuk jepitan dengan harga yang sangat murah apabila dibandingkan dengan produk lainnya. Selain dari segi harga, produk ini tersedia dalam berbagai warna sehingga Anda bisa membantu Anda membedakan pakaian milik masing-masing klien.

9. Jepitan Jemuran dengan Tali

9. Jepitan Jemuran dengan Tali

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.700

Tetap kuat menahan jemuran dengan tali penahan angin!

Pernahkah Anda merasa kesal karena jemuran Anda jatuh karena tertiup angin? Anda akan merasa repot untuk mencuci kembali pakaian yang terkena kotoran karena terlepas dari jemuran. Oleh karena itu, produk ini tersedia dengan tambahan tali penahan pada jepitan sehingga dapat menahan hembusan angin yang kencang tanpa khawatir jemuran Anda terjatuh.

Apabila Anda membeli produk ini, Anda akan mendapatkan 12 jepitan dengan warna yang beragam. Penggunaan jepitan ini sangat praktis! Anda cukup memasang tali jepitan pada tiang jemuran lalu menjepit pakaian yang akan dijemur. Pakaian Anda tidak akan jatuh lagi!

8. Taobao Nacai Portable

8. Taobao Nacai Portable

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 259.700

Buat aktivitas menjemur pakaian tidak membosankan dengan motif uniknya!

Anda mencari penjepit jemuran yang cocok digunakan di dalam ruangan? Taobao Nacai Portable memberikan kemudahan dengan desain jepitan yang bersatu dengan kain dengan motif gambar unik yang menarik sehingga dapat juga berfungsi sebagai penghias ruangan Anda. Bagi Anda yang suka motif-motif unik, jepitan jemuran ini mungkin akan membuat Anda bersemangat saat menjemur pakaian.

Dalam satu produk, terdapat enam buah jepitan yang dapat Anda letakan pada hanger baju sebagai penjepit pakaian dalam atau sebagai penjepit serbet. Ruangan Anda akan terlihat lebih ceria! Oleh karena itu, produk ini cocok bagi Anda yang menginginkan penjepit jemuran untuk penggunaan di dalam ruangan.

7. Wonder Hanger Jepitan Bambu

7. Wonder Hanger Jepitan Bambu

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 92.500

Kualitas bahan dari pakaian Anda terjaga dengan penjepit dari bahan alami

Anda mencari penjepit dengan bahan natural yang kuat? Produk ini merupakan penjepit jemuran yang terbuat dari bambu asli yang dipadukan dengan kawat besi sehingga menghasilkan produk penjepit jemuran yang alami. Anda tidak akan menemukan pakaian Anda ternoda karena warna dari jepitan jemuran yang luntur.

Salah satu keunggulan jepitan jemuran ini adalah bisa dilipat sehingga penyimpanannya tidak memakan banyak tempat. Jepitan jemuran alami sering menjadi pilihan untuk menjaga kualitas bahan jemuran terhindar dari kelunturan warna  jepitan.

6. Taobao Jepitan Jemuran Antikarat

6. Taobao Jepitan Jemuran Antikarat

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 64.700

Jepitan jemuran yang antikarat, pakaian pun bebas noda!

Noda karat dari besi pada jepit jemuran sangatlah mengganggu. Dengan produk ini, pakaian Anda tidak akan terkena noda karat, karena penjepit jemuran ini dibuat dengan menggunakan bahan stainless steel yang bersifat antikarat sehingga cocok untuk penggunaan dalam jangka panjang.

Capit dari penjepit jemuran ini dapat mencengkeram jemuran Anda dengan kuat sehingga jemuran Anda tidak akan jatuh ketika tertiup angin. Dapatkan 20 buah jepitan jemuran yang dapat Anda gunakan untuk menjemur tanpa khawatir baju Anda dikotori noda karat.

5. Tocu Shop Jepitan Baju Besar

5. Tocu Shop Jepitan Baju Besar

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 15.000

Spesialis seprai dan pakaian besar lainnya!

Untuk pakaian-pakaian berukuran besar seperti mantel, jas ataupun jaket yang tebal, Anda tidak bisa memilih jepitan jemuran yang biasa karena berpotensi rusak karena tidak kuat menahan bobot pakaian tersebut. Anda bisa memilih jepitan jemuran dari Tocu Shop ini untuk pakaian-pakaian berukuran besar, bisa juga untuk seprai lho!

Produk ini terbuat dari bahan plastik yang dihubungkan dengan kawat pegas sehingga cukup mudah untuk digunakan. Tersedia dengan harga yang terjangkau untuk 4 buah jepitan yang berwarna-warni, produk ini sangat membantu Anda. Pakaian besar atau seprai serahkan saja pada spesialisnya! Tidak perlu khawatir pakaian Anda jatuh dan kotor lagi ya Bunda!

4. Ikea Torkis Jepitan Jemuran

4. Ikea Torkis Jepitan Jemuran

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 79.000

Jepitan jemuran tidak lagi tercecer dengan wadah penyimpan

Apakah Anda merasa repot saat harus mencari jepitan jemuran sebelum menjemur pakaian Anda? Ikea Torkis Jepitan Jemuran dapat membuat Anda lebih leluasa menjemur pakaian karena Anda dapat lebih mudah mengambil jepitan pada tempatnya, dan Anda tidak perlu membuang waktu terlalu lama untuk mencari jepitan jemuran.

Produk ini juga dapat terhindar dari karat karena kait jepitan ini sudah menggunakan bahan baja yang bersifat antikarat sehingga Anda tidak perlu khawatir pakaian Anda kotor karena karat yang luntur dari besi penjepit jemuran. Cocok untuk Anda yang menginginkan pemasangan jepitan jemuran yang lebih efisien.

3. Minigood The Oval Hanger

3. Minigood The Oval Hanger

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 38.900

Bepergian lebih nyaman dengan penjepit portabel

Produk Minigood ini mudah dibawa sehingga Anda dapat menggunakannya sewaktu-waktu saat sedang melakukan kegiatan di luar rumah. Produk ini dibuat dengan menggunakan polimer polipropilena (PP) yang bersifat kuat dan ringan sehingga Anda tidak terbebani saat sedang membawanya.

Anda dapat menggunakan produk ini untuk menjemur pakaian anak atau jemuran lainnya yang tidak memerlukan ruang banyak seperti, syal, kerudung, dan serbet. Untuk Anda yang berniat melakukan  aktivitas menginap selama beberapa hari di suatu tempat, produk ini akan sangat membantu.

2. Taobao Gantungan Baju Lipat Tahan Angin

2. Taobao Gantungan Baju Lipat Tahan Angin

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 146.100

Bisa menjemur sekaligus banyak, lebih hemat waktu dan tempat

Kebutuhan ruang untuk jemuran yang kecil seperti kaos kaki dan pakaian dalam sering menjadi masalah karena tempat menjemur sudah penuh oleh baju dan celana. Gantungan baju lipat tahan angin ini memiliki 36 jepitan yang dapat memudahkan Anda untuk menjemur jemuran berukuran kecil dalam jumlah banyak.

Anda tidak perlu membuang-buang waktu untuk menjemur pakaian Anda secara bertahap. Kaos kaki, pakaian dalam, saputangan, dan sebagainya, Anda dapat menjemur semuanya sekaligus, dan mendapatkan baju Anda kering bersamaan. Produk ini cocok bagi Anda yang membutuhkan jepitan jemuran dengan banyak penjepit.

1. Taobao Jepitan Baju Dinding Matahari

1. Taobao Jepitan Baju Dinding Matahari

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 122.800

Kokoh dan tahan lama, tidak perlu khawatir roboh diterpa angin!

Didesain dengan bahan yang kuat, produk ini dapat menahan hembusan angin yang cukup kencang sehingga jemuran Anda dapat tetap terjaga dengan baik, dan tidak mudah jatuh. Anda tidak akan menemukan jemuran tergeletak karena lepas dari jepitan. Produk ini bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang tinggal di apartemen yang tinggi atau tinggal di lingkungan dengan angin yang kencang.

Dengan jumlah jepitan yang cukup banyak, Anda dapat menggunakan jepitan ini untuk menggantung baju anak Anda dengan lebih banyak. Selain itu, karena produk ini terbuat dari bahan stainless steel yang kuat, Anda pun tak perlu khawatir berkarat jika terus menggantungnya di ruang jemuran. Produk ini dijamin awet dan tidak mudah rusak dipakai dalam jangka waktu lama.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah mendapatkan jepitan jemuran yang akan Anda gunakan untuk keperluan sehari-hari? Pilihan produk yang menarik sangatlah banyak. Akan tetapi, Anda perlu berhati-hati dalam memilihnya agar Anda dapat menemukan jepitan jemuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Seperti rutintas lain yang selalu kita lakukan, menjemur cucian menjadi salah satu kegiatan rutin yang sering kita lakukan. Pilih jepitan jemuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda sekarang juga!