• 10 Rekomendasi Jepitan Jemuran Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Jepitan Jemuran Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Jepitan Jemuran Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Jepitan Jemuran Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Jepitan Jemuran Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Jepitan Jemuran Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Salah satu benda yang sangat dibutuhkan saat Anda ingin mengeringkan pakaian adalah jepitan jemuran. Dengan menggunakan jepitan jemuran yang tepat, mengeringkan pakaian pun akan menjadi lebih praktis dan menyenangkan.

Kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih jepitan jemuran serta merekomendasikan produk-produk terbaik. Di antaranya adalah keluaran Ikea, Lion Star, dan Maspion. Perhatikan masing-masing keunggulan produk, dan temukan jepitan jemuran yang cocok untuk Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 15 Februari 2021
Daftar isi

Cara memilih jepitan jemuran

Ada tiga hal yang sebaiknya Anda perhatikan dalam memilih jepitan jemuran, yaitu bahan dasar, kemudahan penyimpanan, dan jenis jepitan. Bacalah ulasannya lebih lanjut berikut ini agar Anda tidak salah dalam memilih produk. Mari kita simak bersama!

Pilih berdasarkan masa pakai dan tempat penggunaan

Material jepitan jemuran secara umum dibagi menjadi dua jenis, yaitu bahan logam dan plastik. Bahan logam tepat untuk penggunaan jangka panjang, sedangkan bahan plastik cocok untuk penggunaan dalam jumlah banyak.

Bahan logam untuk penggunaan jangka panjang

Bahan logam untuk penggunaan jangka panjang
Jepitan jemuran berbahan plastik memang mudah ditemukan dan berharga terjangkau. Namun, bahan plastik mudah retak dan sering meninggalkan bercak putih di pakaian. Di sisi lain, jepitan jemuran berbahan logam seperti aluminium dan stainless steel cenderung lebih awet.
Jepitan jemuran berbahan aluminium dan stainless steel umumnya tidak mudah berkarat dan sulit kotor. Jadi, Anda dapat menggunakan jepitan bahan tersebut untuk menjemur pakaian di luar rumah dalam segala cuaca. Ada banyak jepitan jemuran berbahan logam yang memiliki bobot ringan dan juga masa pakai yang lama. Cobalah bahan ini jika Anda sering bermasalah dengan produk yang mudah rusak.

Bahan plastik untuk penggunaan dalam jumlah banyak

Bahan plastik untuk penggunaan dalam jumlah banyak
Meski masa pakainya tidak seawet bahan logam, jepitan jemuran plastik tetap laris di pasaran karena berharga lebih terjangkau. Seiring bertambahnya anggota keluarga, jumlah pakaian pun ikut bertambah. Apalagi ketika hujan turun terus-menerus, cucian akan menumpuk karena Anda harus menunggu hari cerah untuk mencuci pakaian. Pada saat itu, Anda tentu lebih memilih jepitan plastik dengan harga murah untuk dibeli dalam jumlah banyak.
Sebaliknya, jepitan jemuran berbahan logam kami rekomendasikan bagi Anda yang mencuci pakaian berjumlah sedikit. Namun, apabila Anda mencuci pakaian dengan frekuensi dan jumlah pakaian yang tidak tentu, pilihlah jepitan jemuran yang mengombinasikan pemakaian bahan plastik dan aluminium.

Pilih yang mudah disimpan

Pilih yang mudah disimpan
Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah kemudahan penyimpanannya. Anda mungkin tidak perlu memusingkan tempat penyimpanan jika jepitan jemuran Anda berjumlah sedikit. Namun, jika memiliki banyak anggota keluarga dan jemuran yang menumpuk, Anda mulai memerlukan wadah khusus untuk jepitan jemuran. Memilih jepitan jemuran secara sembarangan akan membuat wadah terlihat penuh sehingga menyulitkan penggunaan berikutnya.
Dalam hal ini, pilihlah jepitan jemuran berukuran ramping supaya muat untuk diletakkan di dalam wadah penyimpanan. Jika ingin praktis, Anda dapat membeli set jepitan jemuran beserta wadah penyimpanannya.
Anda juga bisa memilih jepitan jemuran dengan warna atau bentuk yang menarik. Hanya dengan menyimpannya di dalam wadah transparan, jepitan jemuran berwarna dan berbentuk menarik bisa sekalian dijadikan pajangan di rumah Anda.

Pilih yang sesuai dengan kebutuhan

Selain mempertimbangkan pemilihan jepitan jemuran dari bentuknya, Anda juga perlu melihat kekuatan dari cengkeraman jepitan tersebut. Kami akan memperkenalkan tiga jenis jepitan yang berguna untuk keperluan menjemur pakaian di rumah. Simak dengan saksama, ya!

Jepitan dengan cengkeraman ganda untuk menahan jemuran agar tidak bergeser

Jepitan dengan cengkeraman ganda untuk menahan jemuran agar tidak bergeser
Apabila Anda menjemur dua handuk besar berdampingan, jepitan berukuran besar dengan cengkeraman ganda dapat menjepit keduanya sekaligus. Jepitan semacam ini juga dapat menahan hanger agar tidak mudah lepas dari tiang jemuran ketika tertiup angin. Pemakaiannya juga lebih praktis karena jumlah jepitan yang dibutuhkan lebih sedikit dibandingkan jenis biasa untuk mencegah jemuran agar tidak mudah bergeser.

Jepitan dengan bantalan untuk menjepit lingerie atau pakaian berbahan halus

Jepitan dengan bantalan untuk menjepit lingerie atau pakaian berbahan halus
Apakah Anda merasa produk yang ada kebanyakan terlalu keras menjepit pakaian Anda yang berbahan halus atau yang rentan rusak? Jika iya, kami merekomendasikan produk yang dilengkapi dengan bantalan di bagian penjepitnya. Dengan demikian, pakaian berbahan halus seperti lingerie dapat senantiasa terjaga kualitasnya.
Jepitan jemuran berbantal ini cocok digunakan untuk menjemur pakaian dengan bobot yang ringan. Karena daya cengkeramannya lemah, penggunaan jepitan untuk menjemur pakaian tebal atau berat dapat mengakibatkan jemuran mudah terlepas.

Jepitan berpegas untuk mencengkeram jemuran dengan kuat

Jepitan berpegas untuk mencengkeram jemuran dengan kuat
Anda terkadang pasti membutuhkan jepitan yang digunakan dapat menahan jemuran dengan kuat, bahkan untuk bahan jemuran tebal dan berat. Dengan jepitan jemuran berpegas, Anda tidak perlu khawatir jemuran di luar rumah terlepas karena tertiup angin kencang.
Namun, berhati-hatilah saat menggunakan jepitan semacam ini karena sering meninggalkan bekas jepitan di pakaian berbahan halus. Selain itu, Anda juga membutuhkan tenaga ekstra untuk menggunakan jepitan dengan pegas yang kuat. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya menjauhkan jepitan jemuran dari jangkauan anak-anak agar terhindar dari risiko luka.

10 Rekomendasi jepitan jemuran terbaik

Selanjutnya, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk dengan ragam bentuk, daya tahan, dan kemudahan pemakaian. Silakan pilih jepitan jemuran yang cocok dan sesuai dengan selera Anda!

10. JYSK Clothes Pegs Rubber Tip Flowers Assorted

Mulai dari Rp 59.000,00

BahanPlastik, karet
Isi dalam satu set18 buah
BahanPlastik
Isi dalam satu set12 buah
BahanPlastik
Isi dalam satu set1 buah
BahanBambu
Isi dalam satu set20 buah
BahanLogam
Isi dalam satu set10 buah
BahanPlastik
Isi dalam satu set4 buah
BahanPlastik
Isi dalam satu set20 buah
BahanPlastik
Isi dalam satu set12 buah
BahanPlastik
Isi dalam satu set20 buah
BahanPlastik
Isi dalam satu set30 buah

Baca juga rekomendasi produk jemuran lainnya di sini!

Tidak hanya jepitan jemuran, ada juga jenis produk jemuran lain yang dapat membantu mengeringkan cucian Anda dengan cepat dan praktis. Ingin tahu bagaimana cara memilihnya serta produk-produk yang menjadi rekomendasi kami? Simak penjelasan lebih lanjut di artikel-artikel berikut ini!
10 Rekomendasi Jemuran Handuk Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
10 Rekomendasi Gantungan Jemuran Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
10 Rekomendasi Jemuran Baju Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
10 Rekomendasi Gantungan Handuk Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan jepitan jemuran yang akan Anda gunakan untuk keperluan sehari-hari? Pilihan produk yang menarik sangatlah banyak. Namun, berhati-hatilah dalam memilihnya agar Anda bisa mendapatkan jepitan jemuran yang sesuai dengan kebutuhan.
Menjemur cucian merupakan salah satu kegiatan yang rutin kita lakukan. Oleh karena itu, pilihlah jepitan jemuran yang praktis dan efektif dalam pemakaiannya. Semoga artikel kali ini bisa membantu Anda dalam menentukan produk yang tepat. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Pot Tanaman Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pot Tanaman Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Penggunaan pot tanaman gantung akan membuat bunga dan tanaman hias Anda terkesan lebih rapi dan stylish. Selain itu, suasana di ruangan pun bisa terasa menjadi makin cozy. Penggunaan pot tanaman gantung juga akan membantu Anda memajang bermacam-macam bunga dan tanaman.Saat ini, macam-macam pot gantung yang unik dan cantik sudah banyak tersedia di pasaran. Guna membantu Anda memilih pot tanaman gantung yang pas untuk rumah Anda, simaklah artikel berikut ini sampai tuntas. Kami juga akan merekomendasikan pot tanaman gantung yang bagus, salah satunya dari merek IKEA. Selamat membaca!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Keset Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Keset Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Keset outdoor atau keset depan rumah memiliki kegunaan antara lain untuk menghilangkan kotoran dan debu dari alas kaki. Jika keset tersebut serasi dengan ornamen lain seperti tanaman hias di sekitar pintu, rumah Anda akan terlihat lebih menarik.Kali ini, kami akan membantu Anda memilih keset untuk teras rumah dan keset pintu masuk utama rumah. Selain berfungsi sebagai pengesat alas kaki, kegunaan keset ini juga termasuk melengkapi interior bagian depan rumah. Kami akan mengulas keset terbaik dari merk IKEA, Krisbow, Bagus, dan lainnya di bawah ini. Disimak, ya!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Sprayer Tanaman Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sprayer Tanaman Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda memiliki houseplant atau sayuran indoor yang harus disiram secara rutin? Saat menyiram tanaman indoor, Anda dapat menggunakan sprayer agar tanaman tidak terlalu basah dan membusuk. Permasalahannya, sekarang banyak sekali sprayer tanaman yang dijual dengan pelbagai jenis dan fungsi. Kali ini kami akan memberikan rekomendasi sprayer tanaman yang mudah digunakan dan memiliki desain yang bagus. Anda bisa memilih sprayer tanaman dari merek Tasco, Xiaomi, Hudson, dan lainnya. Artikel ini ditinjau oleh penyuluh pertanian kami, Evrina Budiastuti, SP. Jika Anda dapat menemukan sprayer tanaman kesukaan, aktivitas berkebun pun makin menyenangkan! 
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Mesin Potong Rumput Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Potong Rumput Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebelum halaman belakang Anda bermetamorfosis menjadi hutan belantara, Anda harus segera membeli mesin potong rumput! Anda dapat memilih mesin potong rumput tipe dorong ataupun gendong. Selain itu, ada mesin yang berbahan bakar listrik, baterai, hingga bensin 4 tak dan 2 tak. Mata pisaunya pun berbeda tergantung pada tujuan penggunaan. Kami akan berbagi tips membeli dan merekomendasikan mesin potong rumput yang bagus untuk Anda. Ada merk Krisbow, BOSCH, Tasco, hingga Black Decker yang sudah terbukti performanya. Kami juga mencantumkan harga supaya Anda bisa memilih sesuai budget. Jadi, simaklah artikelnya sampai tuntas!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Tanaman Aquascape Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tanaman Aquascape Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tampilan akuarium yang sama dari tahun ke tahun pasti membuat Anda bosan. Jika demikian, kami sarankan Anda untuk mendekorasi ulang akuarium menggunakan tanaman aquascape. Tanaman ini pasti akan memberikan suasana baru bagi akuarium di dalam rumah Anda.Ludwigia sp., Anubias barteri, dan Hemianthus callitrichoides merupakan beberapa jenis tanaman aquascape yang bisa dibeli di toko online. Dari beberapa tanaman aquascape tersebut, manakah yang paling sesuai dengan akuarium di rumah Anda? Untuk mengetahui jawabannya, bacalah cara memilih tanaman aquascape terbaik dan melihat review-nya di bawah ini!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Lampu Sorot Taman Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021)
    10 Lampu Sorot Taman Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021)
    Selain memberikan penerangan, lampu sorot juga dapat memperindah visual taman saat malam hari. Anda bisa menyesuaikan tingkat penerangan dengan besarnya daya, seperti 5 watt, 20 watt, atau 100 watt. Pilih juga warna lampu sorot taman yang diinginkan, seperti warna kuning, putih, atau yang warna-warni. Apa pun warnanya, kami sarankan Anda untuk pilih yang antiair atau waterproof.Selain tips memilih, kami juga akan berikan rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti Philips, Hannochs, dan Luxmenn. Simak juga komentar dari arsitek lanskap kami, Nickyta Eleonora, untuk menambah wawasan Anda. Selamat membaca!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Bibit Tanaman Hias Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    10 Bibit Tanaman Hias Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu cara memperindah rumah adalah menghiasinya dengan tanaman. Anda bisa memulai dengan merawat tanaman hias gantung, tanaman hias daun, keladi, atau bunga. Merawat tanaman tidak hanya membuat rumah asri, tetapi juga bisa sebagai pelepas stres.Kami akan mengulas bibit tanaman hias yang bagus untuk ditanam di rumah, baik untuk indoor maupun outdoor. Tanaman tersebut di antaranya adalah Monstera, janda bolong, atau sirih gading. Sebelum membaca lebih lanjut, bacalah dahulu tips memilih merek tanaman hias yang cocok ditanam di rumah Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii.
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Selang Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Selang Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selang air menjadi salah satu benda yang wajib ada di rumah Anda. Perannya cukup penting untuk membersihkan halaman rumah dari debu atau menyiram tanaman untuk berkebun. Jenis selang air bermacam-macam. Selain selang taman, ada juga selang untuk mengalirkan air panas. Fitur selang pun beragam, misalnya selang antitekuk, selang dengan penggulung otomatis, hingga selang yang dilengkapi fitur semprotan. Kali ini, kami akan membantu Anda memilih selang air di artikel ini. Beberapa merek yang bagus dan terkenal, seperti Krisbow, Kenmaster, dan Westpex juga ada dalam daftar rekomendasi kami. Simak artikelnya sampai selesai!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Tanaman Hidroponik Rumahan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tanaman Hidroponik Rumahan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan ini tanaman hidroponik sangat populer. Hidroponik adalah sistem berkebun yang menggunakan air sebagai media tanamnya. Karena itu, tanaman hidroponik memungkinkan untuk ditanam di rumah sebab tak membutuhkan lahan yang besar. Anda juga dapat hemat air karena air yang tidak terserap oleh tanaman akan diputar kembali.Tentu akan sangat menyenangkan jika Anda mengolah bahan masakan dari kebun sendiri. Jadi, menanam tanaman hidroponik di rumah bisa jadi inovasi menarik. Di artikel ini kami akan mengulas rekomendasi tanaman hidroponik rumahan yang bagus, seperti selada, strawberry, dan lainnya. Yuk, simak artikelnya sampai tuntas!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Benih Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Benih Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jagung merupakan salah satu tanaman pangan yang banyak ditemui di Indonesia. Pemanfaatannya di industri peternakan juga menjadikan tanaman ini primadona di kalangan petani. Apabila Anda ingin menanam jagung, entah secara profesional ataupun hobi, Anda harus tahu cara memilih benih jagung yang bagus.Kami akan menyodorkan ke hadapan Anda cara memilih dan rekomendasi benih jagung terbaik. Akan Anda temukan jagung manis, jagung ketan, hingga jagung mutiara dari merek Cap Panah Merah, Benih Pertiwi, serta merek lainnya. Informasi lebih jelas silakan Anda baca artikel ini sampai tuntas dan dapatkan benih jagung terbaik.
    Kebun & luar ruangan
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Benih Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Benih Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jagung merupakan salah satu tanaman pangan yang banyak ditemui di Indonesia. Pemanfaatannya di industri peternakan juga menjadikan tanaman ini primadona di kalangan petani. Apabila Anda ingin menanam jagung, entah secara profesional ataupun hobi, Anda harus tahu cara memilih benih jagung yang bagus.Kami akan menyodorkan ke hadapan Anda cara memilih dan rekomendasi benih jagung terbaik. Akan Anda temukan jagung manis, jagung ketan, hingga jagung mutiara dari merek Cap Panah Merah, Benih Pertiwi, serta merek lainnya. Informasi lebih jelas silakan Anda baca artikel ini sampai tuntas dan dapatkan benih jagung terbaik.
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Pompa Kolam Ikan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pompa Kolam Ikan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Memelihara ikan di kolam idealnya harus memikirkan tentang pompa kolam yang baik dan tepat. Memberikan arus dan mengalirkan air ke filter adalah sejumlah tugas utama pompa kolam. Dengan begitu, kolam ikan Anda tetap jernih dan ikan tidak cepat mati. Terlebih apabila Anda memelihara ikan hias, seperti ikan koi atau ikan mas koki.Di artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi merek pompa kolam ikan terbaik, seperti Sunsun, Resun, dan Wasser. Pastikan Anda juga membaca cara memilihnya agar dapat menemukan pompa kolam ikan yang bagus dan tepat. Simak ulasannya sampai selesai ya!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Benih Padi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Benih Padi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Indonesia meraih peringkat ketiga penghasil padi terbanyak di dunia. Hal ini tidak terlepas dari berbagai penelitian yang dilakukan untuk menciptakan varietas padi berkualitas. Benih padi unggul ini diharapkan dapat memberikan peningkatan hasil panen yang signifikan. Namun, banyaknya varietas benih padi di pasaran mungkin dapat membuat Anda bingung menentukan merek benih yang bagus. Kali ini, kami akan membagikan tips memilih benih padi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga akan merekomendasikan benih padi terbaik, seperti jenis INPARA, INPARI, HIPA, dan lainnya. Simak sampai habis, ya!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Tandon Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tandon Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tandon air atau toren memiliki peranan penting dalam memenuhi kebutuhan air harian banyak orang. Ukuran tandon air yang biasa digunakan berkisar antara 500 liter, 1000 liter, 5000 liter, hingga puluhan ribu liter. Jenisnya pun beragam, tergantung pada kebutuhan pemakaiannya. Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih tandon air terbaik. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi tandon air dari berbagai merk ternama, seperti Profil Tank, Penyu, dan Penguin. Mari simak artikel ini hingga selesai dan temukan toren air yang tepat untuk kebutuhan Anda.
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Media Tanam Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    10 Media Tanam Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    Media tanam adalah campuran bahan organik dan anorganik yang berfungsi untuk mendukung pertumbuhan sebuah tanaman. Selain menutrisi, media tanam juga membantu formasi akar serta menampung udara dan air di dalamnya. Anda bisa meraciknya sendiri ataupun membeli produk media tanam siap pakai.Pemilihan media tanam penting karena produk yang salah dapat membuat tanaman cepat busuk atau gagal berbuah. Kami akan memberi tips cara memilih media tanam yang bagus. Kami juga merekomendasikan produk dari merek terkenal, seperti Klasmann, Trubus, dan Hydrofarm. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuimii. Selamat membaca!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Mesin Potong Rumput Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Potong Rumput Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebelum halaman belakang Anda bermetamorfosis menjadi hutan belantara, Anda harus segera membeli mesin potong rumput! Anda dapat memilih mesin potong rumput tipe dorong ataupun gendong. Selain itu, ada mesin yang berbahan bakar listrik, baterai, hingga bensin 4 tak dan 2 tak. Mata pisaunya pun berbeda tergantung pada tujuan penggunaan. Kami akan berbagi tips membeli dan merekomendasikan mesin potong rumput yang bagus untuk Anda. Ada merk Krisbow, BOSCH, Tasco, hingga Black Decker yang sudah terbukti performanya. Kami juga mencantumkan harga supaya Anda bisa memilih sesuai budget. Jadi, simaklah artikelnya sampai tuntas!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Tanaman Merambat Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021)
    10 Tanaman Merambat Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021)
    Popularitas tanaman merambat terus meningkat saat hunian bergaya minimalis muncul. Selain dijadikan hiasan, tanaman merambat biasanya difungsikan sebagai penyaring udara dan penghalang sinar matahari. Beberapa jenis tanaman merambat bahkan dapat berfungsi sebagai apotek hidup, lho!Sirih, dolar rambat, dan Syngonium wendlandii merupakan beberapa contoh tanaman merambat yang disukai banyak orang. Jenisnya pun banyak, mulai dari tanaman rambat gantung, rambat dinding, dan rambat hias. Namun, sebelum memutuskan membeli tanaman rambat, ketahui cara memilih tanaman merambat yang bagus, yuk! Simak juga komentar dari arsitek lanskap kami, Nickyta Eleonora, untuk menambah wawasan Anda.
    Kebun & luar ruangan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori