• 10 Rekomendasi Penahan Pintu (Door Stopper) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Penahan Pintu (Door Stopper) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Penahan Pintu (Door Stopper) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Penahan Pintu (Door Stopper) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Penahan Pintu (Door Stopper) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Penahan Pintu (Door Stopper) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Sering kali Anda membiarkan pintu tetap terbuka untuk mendapatkan udara segar. Untuk itu, Anda akan memerlukan penahan pintu agar pintu tetap terbuka dan tidak menutup saat tertiup angin. Ketika Anda hendak membelinya, Anda akan menemukan beragam produk penahan pintu beredar di pasaran.

Agar Anda semakin mudah memiliih, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi penahan pintu (door stopper) terbaik. Anda bisa memilih produk dengan model, material, ukuran, dan desain yang paling Anda suka. Selamat membaca dan memilih produk!
  • Pembaharuan terakhir: 11 November 2020
  • 10.528 Views
Daftar isi

Cara memilih penahan pintu (door stopper)

Berikut ini kami akan menjelaskan cara memilih penahan pintu. Mari simak selengkapnya dan temukan produk yang cocok untuk Anda.

Pilih produk berdasarkan tipenya

Secara umum, ada dua tipe door stopper. Untuk memilih tipe yang tepat, pertimbangkanlah cara pemasangan, jenis pintu, dan tujuan penggunaannya.

Tipe mounted, pas untuk digunakan pada pintu masuk

Tipe mounted, pas untuk digunakan pada pintu masuk
Produk tipe mounted perlu dipasangkan langsung ke pintu dan dilengkapi kaki penahan yang bisa dilipat. Ketika kakinya ditekan ke bawah, tipe ini akan menempel dengan kuat ke lantai. Kemampuannya dalam menahan pintu sangat baik sehingga tepat dipilih untuk digunakan pada pintu berbobot berat, misalnya pintu besi. Cara pemasangannya beragam, bisa menggunakan magnet, lem, baut, dan sebagainya. Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan material pintu Anda.
Produk ini bisa Anda gunakan bahkan dengan memakai satu kaki saja. Hal tersebut membuatnya cocok juga untuk Anda yang ingin menahan pintu dengan cepat tanpa perlu menggunakan tangan. Anda pun bisa dengan mudah menahan pintu kapan saja. Tipe ini sangat disarankan bagi Anda yang sering membawa banyak barang atau saat sedang mendorong stroller.

Tipe plug-in, tepat dipilih untuk pintu dalam ruangan

Tipe plug-in, tepat dipilih untuk pintu dalam ruangan
Tipe plug-in yang kebanyakan berbentuk wedge digunakan dengan cara diselipkan ke celah antara lantai dengan pintu. Tipe ini sangat compact dan mudah digunakan. Kemudahan penggunaan adalah daya tarik utamanya, Anda bisa dengan mudah menyelipkan atau memindahkannya sesuai kebutuhan. Namun, kemampuannya dalam menahan pintu tidak terlalu kuat. Maka dari itu, sebaiknya Anda memakainya hanya pada pintu berbobot ringan.
Penggunaan door stopper tipe ini tidak akan merusak lantai, cocok digunakan di tempat tinggal sewaan. Meski begitu, bisa jadi Anda merasa kerepotan karena harus terus-menerus memasang dan mengeluarkannya. Sebagai solusinya, Anda bisa memilih produk yang mudah dibawa atau disimpan dekat pintu. Selain itu, produk yang dilengkapi pengait atau tali gantungan juga bisa dipertimbangkan.

Pilih produk dengan ukuran yang tepat

Pilih produk dengan ukuran yang tepat
Ukuran pintu dan jarak antara pintu dengan lantai bisa berbeda di masing-masing lokasi. Bila ukuran penahan pintunya tidak pas, produk tersebut tidak bisa berfungsi secara sempurna. Apalagi, ada beberapa pintu yang dipasang di posisi agak tinggi. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengecek terlebih dahulu ukuran penahan pintunya. Terlebih, di Indonesia sendiri jarang dicantumkan keterangan jarak antara celah pintu dan lantai yang pas dari setiap produk. Cobalah mencari info lebih lanjut dari review pengguna.
Selain ukuran, bila Anda hendak menggunakan tipe mounted, Anda juga perlu mengecek panjang kaki yang bisa dilipat tersebut. Pastikan untuk memeriksa jarak ketinggian antara pintu dengan lantai. Sementara itu, jika Anda memilih tipe plug-in fokuslah pada ketebalannya. Produk berbentuk trapesium bertapak besar adalah pilihan tepat. Daya gesekannya besar sehingga mampu menahan pintu dengan kuat dan tak mudah bergeser.

Pilih material antislip yang tidak merusak lantai dan pintu

Pilih material antislip yang tidak merusak lantai dan pintu
Door stopper dibuat menggunakan beragam material, misalnya karet, kayu, metal, plastik, silikon, dan sebagainya. Kami sarankan untuk Anda memilih produk yang bahannya antislip serta tidak merusak lantai atau pintu.
Produk berbahan karet atau silikon bisa Anda jadikan pilihan. Produk yang dilengkapi ulir memiliki kemampuan menahan pintu lebih kuat. Meski begitu, kekuatan dan ketahanannya lebih inferior ketimbang produk berbahan metal. Untuk menahan pintu berbobot berat, lebih tepat bila Anda memilih door stopper metal yang antislip. Gunakanlah penahan pintu karet atau silikon untuk menahan pintu berbobot ringan saja.

Pilih desain produk yang Anda sukai

Pilih desain produk yang Anda sukai
Door stopper merupakan salah satu penghias ruangan yang akan dilihat banyak orang. Memang kebanyakan penahan pintu diproduksi dengan memfokuskan pada fungsi. Meski begitu, ada juga produk-produk yang tampilannya menarik. Memilih door stopper yang desainnya Anda suka pasti akan menyenangkan!
Jika Anda mengutamakan keseragaman, pilihlah produk yang warnanya senada dengan warna pintu, lantai, atau dinding. Produk seperti ini tidak akan terlalu mencolok, tetapi terkesan chic. Namun, Anda juga tetap bisa memilih produk dengan desain dan warna yang mencolok. Tidak hanya mampu menahan pintu, produk seperti ini juga akan memberi aksen tersendiri dalam ruangan.

10 Rekomendasi penahan pintu (door stopper) terbaik

Setelah menjelaskan cara memilihnya, sekarang kami akan memberikan rekomendasi penahan pintu (door stopper) terbaik. Pilihlah yang paling Anda suka!
10
TipeMounted
UkuranDiameter : 1,75 cm dan 2,1 cm
MaterialSilikon
AntislipYa
9
TipePlug-in
Ukuran9 cm × 5 cm
MaterialSilikon
AntislipYa
8
TipeMounted
UkuranTidak disebutkan
MaterialPVC (polivinil klorida) dan magnet
AntislipTidak disebutkan
7
TipePlug-in
Ukuran9,5 cm × 5 cm
MaterialSilikon
AntislipYa
6
TipePlug-in
Ukuran10,5 cm × 4 cm × 2 cm
MaterialKaret
AntislipYa
5
TipePlug-in
Ukuran9,5 cm × 4 cm
MaterialSilikon
AntislipYa
4
TipePlug-in
Ukuran13,8 cm × 4,6 cm × 4 cm
MaterialABS (akrilonitril butadiena stiren) dan stainless steel
AntislipTidak disebutkan
3
TipePlug-in
Ukuran19 cm × 4 cm × 7 cm
MaterialKayu mahoni
AntislipTidak disebutkan
2
TipeMounted
UkuranPanjang kaki : 11 cm
MaterialZinc alloy dan karet
AntislipYa
1
TipeMounted
Ukuran15,3 cm × 3 cm × 14 cm
MaterialZinc alloy
AntislipYa

Tabel perbandingan produk penahan pintu (door stopper) terbaik

Gambar produk
1
Door Holder Heavy Duty 1

2
B-BHome Mounted Door Stopper Zinc 1

B-BHome

3
Tilavie Penahan Pintu Bentuk Ikan 1

Tilavie

4
Door Stopper Alarm 1

5
Door Stopper 1

6
Door Stopper 1

7
Zhonggung Door Stopper 1

8
Maspion Penahan Pintu Magnet 1

Maspion

9
TNC Door Stopper Leaf 1

10
Bantalan Gagang Penahan Pintu 1

Nama produk

Door Holder Heavy Duty

Mounted Door Stopper Zinc

Penahan Pintu Bentuk Ikan

Door Stopper Alarm

Door Stopper

Door Stopper

Zhonggung Door Stopper

Penahan Pintu Magnet

TNC Door Stopper Leaf

Bantalan Gagang Penahan Pintu

Keunggulan

Dirancang heavy duty, makin awet!

Tuasnya mudah diatur bahkan dengan kaki Anda

Kuatkan nuansa klasik dalam ruangan

Dilengkapi alarm, multifungsi!

Hiasi ruangan dengan berbagai karakter kartun imut

Besar dan berulir, makin kuat menahan pintu

Berbentuk seperti kaki, unik banget!

Penahan pintu magnet yang harganya ekonomis

Tampil natural dengan bentuk daun

Bisa dipasangkan ke gagang pintu, space saver!

HargaRp 99.180,00Rp 55.713,00Rp 78.000,00Rp 63.000,00Rp 19.500,00Rp 15.000,00Rp 5.500,00Rp 14.900,00Rp 5.750,00Rp 8.150,00
TipeMounted Mounted Plug-inPlug-inPlug-inPlug-inPlug-inMounted Plug-inMounted
Ukuran15,3 cm × 3 cm × 14 cmPanjang kaki : 11 cm19 cm × 4 cm × 7 cm13,8 cm × 4,6 cm × 4 cm9,5 cm × 4 cm10,5 cm × 4 cm × 2 cm9,5 cm × 5 cmTidak disebutkan9 cm × 5 cmDiameter : 1,75 cm dan 2,1 cm
MaterialZinc alloyZinc alloy dan karetKayu mahoniABS (akrilonitril butadiena stiren) dan stainless steelSilikonKaretSilikonPVC (polivinil klorida) dan magnetSilikonSilikon
AntislipYaYaTidak disebutkanTidak disebutkanYaYaYaTidak disebutkanYaYa
Tautan produk

Baca juga rekomendasi keset untuk di luar rumah di sini

Adanya keset di luar rumah akan membantu menjaga kebersihan bagian dalam rumah Anda. Jika Anda memilih produk dengan desain yang tepat, suasana rumah Anda pun akan tampak semakin memukau. Yuk, ketahui lebih dalam mengenai cara memilih dan rekomendasi keset terbaik untuk di luar rumah di sini!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan door stopper yang Anda inginkan? Baik tipe plug-in maupun mounted memiliki keunggulannya tersendiri, Anda bisa memilih yang paling sesuai.
Pastikan juga untuk mengecek ukuran dan materialnya agar penahan pintu pilihan Anda bisa berfungsi sempurna. Selain itu, dengan memilih produk yang desainnya Anda suka, suasana ruangan pun akan semakin menyenangkan. Pilihlah produk yang paling Anda suka dan sesuai dengan kebutuhan, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Water Heater Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Water Heater Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mandi air hangat memang menjadi kenikmatan tersendiri, apalagi jika dilakukan setelah pulang kerja atau ketika mengalami hari yang melelahkan. Dengan mandi air hangat, Anda bisa merasa relaks dan tidur lebih nyenyak. Zaman sekarang, Anda tak perlu repot memasak air panas untuk mandi menggunakan kompor karena sudah ada water heater.Di artikel kali ini, kami akan membahas cara memilih water heater dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Produk dari merek terkenal, seperti Electrolux, Midea, dan Sanken akan kami tampilkan untuk Anda. Yuk, simak selengkapnya agar Anda tidak salah pilih!
    Kebutuhan rumah
    4.756 Views
  • 10 Rekomendasi Kursi Kantor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kursi Kantor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kursi kantor tak hanya digunakan saat bekerja di kantor, tetapi juga saat bekerja di rumah. Ada beragam kursi kantor yang dijual di pasaran dengan harga, bahan, dan fitur tambahan yang berbeda. Begitu banyaknya pilihan yang tersedia pasti membuat Anda bingung, bukan?Karena itu, kali ini kami akan memperkenalkan beberapa poin yang perlu diperhatikan saat membeli kursi kantor. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk dari berbagai produsen terkenal, seperti IKEA, Ergotech, dan juga JYSK. Simak artikel ini baik-baik agar bisa menemukan produk yang cocok menemani Anda bekerja.
    Kebutuhan rumah
    24.333 Views
  • 10 Rekomendasi Selimut Terbaik yang Nyaman Digunakan di Rumah (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Selimut Terbaik yang Nyaman Digunakan di Rumah (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk mengatasi kedinginan saat tidur atau bersantai di rumah, selimut adalah partner yang pas. Anda bisa menggunakannya saat tengah berada di atas sofa, kursi, atau tidur untuk menghangatkan badan. Selimut tebal dengan berbagai bahan akan Anda temukan di pasaran, semuanya terlihat menarik untuk dibeli.Dalam artikel ini, cara memilih dan daftar rekomendasi selimut terbaik yang nyaman digunakan di rumah akan kami berikan untuk Anda. Selimut hangat, selimut empuk, selimut cantik, semuanya akan Anda temukan di bawah. Anda bisa membaca artikel ini secara lengkap dan membeli produk yang paling tepat.
    Kebutuhan rumah
    3.736 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Pengukur Tinggi Badan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Pengukur Tinggi Badan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    Pertumbuhan tinggi badan anak umumnya terjadi dengan cepat. Setiap orang tua pasti merasa senang melihat anaknya bertumbuh dengan baik. Namun, orang tua biasanya hanya memiliki kesempatan mengukur tinggi anak saat konsultasi ke dokter. Bukankah akan menyenangkan jika Anda dapat mengukur tinggi badan anak di rumah?Terdapat banyak pilihan pengukur tinggi badan yang dapat Anda beli. Artikel ini akan membahas cara memilih pengukur tinggi badan agar Anda dapat membeli produk yang sesuai. Tidak lupa, kami juga memberi rekomendasi produk yang dapat Anda jadikan referensi. Mari simak selengkapnya!
    Kebutuhan rumah
    11.622 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembut Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembut Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sekarang ini terdapat banyak produk softener atau pelembut pakaian di pasaran, seperti Downy, Molto, Cussons, dan sebagainya, yang hadir dengan kelebihan masing-masing. Banyaknya pilihan merek yang tersedia barangkali membuat Anda bingung untuk memilih pelembut pakaian terbaik.Karena itu, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih pelembut pakaian dan memberikan rekomendasi produk pelembut pakaian yang pas untuk Anda. Kami akan mengulas produk-produk tersebut dari sisi kandungan, fungsi, dan aromanya. Yuk, simak paparan lengkapnya berikut ini!
    Kebutuhan rumah
    25.942 Views
  • 10 Rekomendasi Celengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Celengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Celengan biasanya akan muncul dalam benak Anda ketika terpikirkan mengenai menabung. Ada berbagai macam jenis dan bentuk celengan yang dapat Anda temui saat ini di pasaran. Tidak hanya itu, cara penggunaan, bentuk, desain, dan harga celengan saat ini pun sangat bervariasi.Oleh karena itu, kami akan merekomendasikan sepuluh celengan terbaik untuk Anda. Tidak ada salahnya untuk sedikit menabung sebelum membeli celengan favorit Anda. Kegiatan menabung Anda dengan menggunakan celengan favorit tentu akan menjadi lebih menantang dan menyenangkan!
    Kebutuhan rumah
    13.050 Views
  • 10 Rekomendasi Pohon Natal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pohon Natal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pohon Natal sudah menjadi tradisi menyambut perayaan Natal bagi umat Kristen. Selain sebagai dekorasi, pohon Natal membuat momen kumpul keluarga di rumah makin hangat. Mendekorasi pohon Natal dengan ornamen menjadi kegiatan menarik bersama keluarga. Karena itu, pohon Natal yang sesuai dengan kebutuhan Anda akan menghidupkan suasana.Memilih pohon Natal yang tepat memerlukan riset terlebih dahulu. Di artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih pohon Natal dari ukuran, jenis, dudukan, hingga warnanya. Ada juga rekomendasi pohon Natal asli dan artifisial untuk Anda dari Noelle dan Easy D. Simak sampai habis, ya!
    Kebutuhan rumah
    137 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori