10 Rekomendasi Celana Dalam Ibu Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Celana Dalam Ibu Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Ketika hamil, tubuh wanita mengalami perubahan dengan cepat. Untuk itu, Anda harus mencari celana dalam dengan bahan nyaman yang dapat Anda gunakan selama masa kehamilan. Selain celana dalam yang menutupi perut Anda dengan nyaman, ada juga tipe low-waist yang tidak kalah nyamannya.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memperkenalkan sepuluh celana dalam yang dapat digunakan selama masa kehamilan Anda dari berbagai merek, seperti Mamaway, Sorex, Arrow, dan lainnya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk dalam bentuk set dengan harga yang terjangkau. Simak penjelasan kami lebih lanjut ya!

Daftar isi

Waktu yang tepat untuk menggunakan celana dalam hamil

Waktu yang tepat menggunakan celana dalam hamil

Celana dalam hamil dibuat khusus dengan bahan lembut yang cocok untuk tubuh wanita hamil yang sensitif. Selain mampu menopang perut dengan baik, ada banyak jenis celana dalam hamil yang dapat tetap digunakan setelah Anda melahirkan. 

Tidak ada kepastian kapan waktu yang tepat untuk mengenakan celana dalam hamil, tetapi ketika perut sudah mulai membesar sebaiknya Anda mengenakan celana dalam hamil. Banyak wanita hamil yang mulai mengenakan celana dalam hamil ketika usia kandungan sudah memasuki usia 4-5 bulan.

Cara memilih celana dalam ibu hamil

Dalam memilih celana dalam untuk ibu hamil, ada tiga hal yang harus diperhatikan, yaitu dari bentuk, fungsi, dan harga. Pilihlah yang nyaman dipakai dan mudah disesuaikan dengan kondisi fisik Anda.

Pilihlah berdasarkan bentuk celana dalam ibu hamil

Ada dua tipe celana dalam untuk ibu hamil, yaitu tipe celana yang menutupi perut dan tipe low-rise yang tidak terlalu ketat.

Tipe yang menutupi perut agar lebih hangat

Tipe yang menutupi perut agar lebih hangat

Model celana dalam high waist ini menutupi dan melindungi bagian perut Anda sehingga bayi tetap merasa hangat. Dalam satu waktu, area pantat dan perut Anda akan terlindungi sehingga model ini merupakan pilihan yang paling nyaman digunakan. Model celana ini juga masih bisa Anda gunakan setelah Anda melahirkan.

Karena areanya luas, tentunya motif bunga atau motif lain yang Anda sukai akan lebih terlihat di perut Anda, dibanding saat Anda mengenakan celana dalam biasa. Inilah tipe celana yang direkomendasikan untuk mereka yang ingin ada desain motif maupun warna yang menutupi seluruh perut.

Tipe low-rise yang tidak ketat

Tipe low-rise yang tidak ketat

Model dengan nama lain low waist ini direkomendasikan untuk Anda yang tidak ingin menutupi bagian perut. Anda bisa menggunakan celana ini dengan nyaman tanpa takut khawatir akan berlipat di bagian perut. Celana ini juga bisa membantu mengurangi sakit punggung akibat beban perut yang bertambah. Karena tidak berpengaruh ke bagian perut, Anda tetap dapat menggunakan celana ini setelah melahirkan.

Selama masa kehamilan, bagian perut tentunya menjadi lebih sensitif dibanding dengan biasanya. Banyak wanita hamil yang tidak nyaman jika seluruh area perut tertutup. Dengan demikian, tipe low-rise ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pilihlah bahan yang pas dan aman untuk kulit Anda

Dalam memilih celana dalam untuk ibu hamil, sebaiknya perhatikan bahan, jahitan, dan kain bagian selangkangan (inseam) yang nyaman digunakan. Dibandingkan dengan model yang biasa, celana dalam ibu hamil didesain secara khusus agar nyaman digunakan.

Bahan katun yang aman untuk kulit

Bahan katun yang aman untuk kulit

Seamless short merupakan tipe celana dalam yang populer tanpa karet dan elastis, tetapi kebanyakan terbuat dari nilon dan poliuretan saja. Wanita hamil memiliki kulit halus yang lebih sensitif dan dianjurkan untuk menggunakan kain yang terbuat dari katun agar lebih mudah menyerap keringat.

Rib-knit dan V-shaped yang pas di tubuh

Rib-knit dan V-shaped yang pas di tubuh

Untuk celana dalam wanita, karet sering digunakan di bagian perut dan paha yang menyebabkan area tersebut menjadi lebih ketat. Wanita hamil sebaiknya menggunakan celana dalam dengan bagian karet yang elastis.

Beberapa tipe celana dalam hamil memiliki karet di bagian perut supaya tidak mudah turun. Untuk ibu yang hamil anak kembar, sebaiknya menghindari jenis celana dalam ini karena akan membuat bagian perut tertekan jika sudah hamil besar.

Dalam perkembangannya, sekarang sudah ada beberapa jenis celana dalam hamil dengan tipe rib-knit yang dapat Anda gunakan dengan nyaman tanpa karet yang ketat. Selain itu, tipe low-rise juga memiliki model V-shaped yang dapat Anda gunakan dengan nyaman saat perut makin membesar.

Kain putih untuk area selangkangan

Kain putih untuk area selangkangan

Untuk area selangkangan, biasanya menggunakan potongan kain yang digandakan di bagian inseam celana dalam. Celana dalam hamil dengan aneka warna memiliki bagian selangkangan yang tetap diberi warna putih agar memudahkan Anda untuk melihat tanda-tanda perubahan warna. Selama masa kehamilan, Anda harus memperhatikan pendarahan dan infeksi yang bisa saja terjadi.

Celana dalam ini cukup jarang ditemukan di toko online di Indonesia. Sebagai gantinya, Anda juga bisa memilih celana dalam berwarna putih.

Dari segi biaya, perhatikan juga produk yang tanpa merek

Dari segi biaya, perhatikan juga produk yang tanpa merek

Ketika mencari celana dalam hamil, tentunya Anda sering melihat merek terkenal, seperti Sorex, Mamaway, Mooimom, dan lain-lain. Merek yang sudah terkenal tentunya akan memudahkan Anda dalam memilih. Selain celana dalam hamil, Anda juga bisa membeli bra hamil dan menyusui dengan mudah dalam aneka bentuk desain yang menarik. Biasanya bra khusus ibu hamil dijual di toko online yang sama tempat Anda membeli celana dalam hamil.

Di sisi lain, ada juga produk celana dalam hamil tanpa merek dengan fungsionalitas yang cukup. Harganya juga relatif lebih murah dan mudah diperoleh dibandingkan dengan merek yang terkenal. Tentunya semua kembali ke diri Anda sendiri. Pilihlah yang sesuai dengan kenyamanan dan dana yang Anda miliki.

10 Rekomendasi celana dalam ibu hamil terbaik

Sekarang kami akan merekomendasikan sepuluh celana dalam hamil untuk Anda. Pilihlah celana dalam yang sesuai supaya Anda bisa merasa nyaman setiap harinya.

10. Padie Set Celana Dalam Hamil

10. Padie Set Celana Dalam Hamil

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 33.000

Memiliki karet geser untuk mengatur lingkar perut, praktis!

Celana dalam hamil ini nyaman digunakan sampai usia kehamilan sembilan bulan. Dengan bahan katun yang mudah menyerap keringat, celana dalam ini juga elastis dan memudahkan Anda untuk bergerak. Dijual dalam ukuran all size, cocok untuk segala jenis ukuran tubuh.

Adanya karet geser di celana ini memudahkan Anda untuk mengatur area lingkar perut sehingga tidak perlu khawatir celana akan sempit saat perut sudah semakin membesar. Celana dalam ini dijual dalam bentuk set berisi tiga buah celana dalam hamil dengan warna yang berbeda-beda.

9. Mammy Village Soft Cotton Maternity Panty

9. Mammy Village Soft Cotton Maternity Panty

 

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 159.000

Aksen motif berwarna cerah, mood Anda pun cerah!

Celana ini terbuat dari bahan katun yang memberikan kenyamanan maksimal untuk ibu hamil. Bahannya yang melar dapat mengikuti perubahan bentuk tubuh, terutama di bagian perut, serta mampu menahan beban perut dengan baik. Anda tidak akan mengalami sakit punggung yang biasanya akan dialami saat kandungan sudah membesar.

Bahan antibakteri dan deodorannya dapat membantu menjaga kebersihan organ intim Anda. Warnanya yang putih akan memudahkan Anda untuk mengetahui terjadinya flek atau tidak. Di toko online yang sama Anda dapat membeli bra hamil dengan motif stylish yang senada.

8. EELIC Celana Dalam Hamil Bintik Hitam

8. EELIC Celana Dalam Hamil Bintik Hitam

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 32.000

Motif polkadot yang memberikan kesan imut

Celana dalam dengan model high waist ini dapat menutupi sebagian perut Anda. Karetnya yang melar membuat celana ini nyaman digunakan ketika perut semakin membesar. Berbahan lembut dan mudah menyerap keringat, celana ini cocok untuk Anda yang sering merasa gerah pada masa kehamilan.

Celana dalam ini dijual dalam bentuk set berisi dua celana dengan warna krem dan merah muda, serta motif polkadot yang memberikan kesan imut. Celana dalam ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang bosan dengan motif celana polos. Selain itu, jahitannya yang rapi membuat celana ini lebih awet.

7. Sorex Maternity Panty

7. Sorex Maternity Panty

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 57.000

Model celana di bawah pusar, perut tidak akan gatal terkena karet celana

Celana dalam dengan desain low waist dan berbentuk V ini dapat digunakan oleh Anda yang memiliki kulit sensitif. Tidak ada rasa khawatir perut akan terasa gatal akibat tertekan karet celana. Bahannya yang terbuat dari katun dapat menyerap keringat dengan baik sehingga perut bawah Anda tidak terasa lembap.

Celana dalam hamil ini dijual dalam bentuk set berisi tiga buah celana dalam dengan pilihan warna yang feminin cerah. Ukurannya yang free size dapat digunakan dalam jangka waktu lama, dari usia kehamilan awal sampai hamil tua ketika perut sudah semakin membesar.

6. Arrow Apple Maternity Underwear

6. Arrow Apple Maternity Underwear

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 70.400

Ingin bebas bergerak? Pakai celana dalam yang lentur ini!

Karena kenaikan berat badan saat masa hamil berbeda-beda, Arrow Apple mendesain celana dalam berbahan spandex yang dapat memenuhi kebutuhan yang bervariasi untuk setiap ibu hamil. Selain daya lentur yang lebih tinggi, produk ini akan memberikan kenyamanan ekstra terutama untuk ibu hamil yang sibuk dengan kegiatan sehari-hari.

Adanya teknologi Extra Elasane dapat mengembalikan celana ke bentuk asal setiap kali pencucian. Bahannya juga lembut dan lebih nyaman karena tidak ada jahitan di bagian pinggir. Celana dalam hamil ini dijual dalam dua ukuran, yaitu S/M dan L/XL.

5. Eve Maternity Underwear

5. Eve Maternity Underwear

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 43.200

Warna pastel lembut untuk Anda yang feminin

Celana dalam hamil ini memiliki model perut yang tinggi sehingga dapat membuat perut Anda terasa nyaman sepanjang hari. Adanya karet kancing di bagian pinggang memudahkan Anda untuk mengatur dan menyesuaikan dengan besarnya perut Anda.

Dengan bahannya yang dibuat sedemikian rupa supaya Anda merasa nyaman dan hangat, celana ini dapat digunakan oleh Anda yang sering berada di ruangan dingin. Selain itu, warna ungu mudanya memberikan kesan yang kalem dan juga lembut.

4. Celana Dalam Hamil Penyangga Perut

 4. Celana Dalam Hamil Penyangga Perut

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 36.000

Kain penahan di bawah perutnya menjaga posisi bayi Anda tetap stabil!

Celana hamil ini didesain khusus dengan tambahan kain penahan di bawah perut agar posisi bayi tidak terlalu turun, cocok untuk Anda yang aktif bergerak. Dengan kombinasi bahan katun dan spandex membuat celana ini mudah menyerap keringat sehingga area bagian bawah tubuh Anda tidak terasa lembap.

Celana hamil ini juga memiliki karet lubang dengan kancing di bagian pinggang yang bisa diperbesar atau diperkecil, disesuaikan dengan besar kecilnya perut Anda. Tersedia dalam ukuran XL dan XXL yang bisa Anda sesuaikan dengan bentuk tubuh.

3. Oleno Yadaili Maternity Panty

3. Oleno Yadaili Maternity Panty

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 35.000

Sensasi sejuk pada siang hari berkat teknologi cool effect!

Yadaili merupakan merek pakaian dalam yang sudah dikenal sejak tahun 1992. Celana dalam hamil dari Yadaili ini terbuat dari bahan kain berkualitas yang memiliki fungsi cool effect agar para wanita hamil yang mengenakannya tetap merasa sejuk dan nyaman.

Celana dalam hamil ini didesain dengan potongan pinggul untuk menutupi dan membuat kencang area belakang tubuh Anda. Dilengkapi dengan tali pengukur, produk ini membuat Anda bisa mengenakannya dari awal sampai akhir kehamilan dengan nyaman. Celana ini juga bebas dari bahan renda, aman untuk kulit sensitif yang mudah merasa gatal.

2. Mooimom Seamless High Waist Maternity Briefs

2. MOOIMOM Seamless High Waist Maternity Briefs

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 298.000

Bahan elastis dengan sirkulasi udara yang tinggi, bye-bye masuk angin!

Celana dengan jahitan rib-knit di bagian perutnya ini memiliki desain high waist yang dapat menjaga perut tetap hangat sehingga Anda tidak akan mudah masuk angin. Memiliki daya elastis yang tinggi, Anda tidak perlu khawatir bagian perut akan tertekan. Desain bagian perut yang lebar dapat digunakan untuk berbagai tahap kehamilan.

Celana dalam ini terbuat dari bahan katun dengan sirkulasi udara yang tinggi sehingga Anda akan merasa nyaman menggunakannya sepanjang hari, terutama untuk Anda yang sering beraktivitas di luar rumah. Celana dalam hamil ini memiliki tiga pilihan warna yang bisa Anda pilih, yaitu warna krem, merah muda, dan hitam.

1. Mamaway HeiQ Anti-Bacterial Maternity Hipster (2 Pack)

1. Mamaway HeiQ Anti-Bacterial Maternity Hipster (2 Pack)

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 349.000

Nyaman, tidak lembap, dan kering sepanjang hari berkat celana Mamaway!

Celana dalam hamil Mamaway ini memiliki fungsi antibakteri dan antimikroba untuk mengurangi bau. Desain celana ini disesuaikan dengan kondisi perut, membuat celana menempel dengan baik di bagian lengkungan perut. Celana ini juga bisa Anda kenakan dari masa awal kehamilan sampai setelah melahirkan.

Dengan bahan yang nyaman di kulit, celana ini membuat Anda tetap kering sepanjang hari, tidak lembap, dan dapat menyerap keringat dengan baik. Harganya memang cukup mahal, tetapi untuk Anda yang ingin mengenakan celana dalam hamil yang nyaman, celana ini ideal untuk dijadikan pilihan.

Kesimpulan

Pakaian dalam yang terlalu ketat dapat memberikan efek yang tidak baik bagi tubuh Anda. Karena itu, sebaiknya Anda menggunakan celana dalam hamil yang cocok dengan bentuk tubuh dan kondisi fisik Anda. Semoga dengan membaca penjelasan kami kali ini, Anda dapat menemukan celana dalam hamil yang tepat untuk Anda. Selamat memilih!