• 10 Rekomendasi Celana Dalam Ibu Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Celana Dalam Ibu Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Celana Dalam Ibu Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Celana Dalam Ibu Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Celana Dalam Ibu Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Celana Dalam Ibu Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Ketika hamil, tubuh wanita mengalami perubahan dengan cepat. Untuk itu, Anda perlu mencari celana dalam yang nyaman digunakan selama masa kehamilan. Selain celana dalam hamil model high waist yang menutupi perut Anda, ada juga tipe low-waist yang tidak kalah nyamannya.

Kali ini kami akan membagikan rekomendasi sepuluh celana dalam hamil yang bagus untuk Anda gunakan selama masa kehamilan. Merk Mamaway, Mooimom, Sorex, dan lainnya bisa Anda temukan di sini. Namun, sebelumnya, silakan simak tips memilih celana dalam hamil dari bidan Ony Christy berikut ini.

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Ony Christy
Caroline Adenan
  • Pembaharuan terakhir: 06 April 2021
  • 21.733 Views
Daftar isi

Berkolaborasi dengan bidan Ony Christy

Berkolaborasi dengan bidan Ony Christy

Ony Christy adalah bidan lulusan jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Wanita yang akrab dipanggil Bidan Kriwil ini memiliki pengalaman bekerja selama 6 tahun di Rumah Sakit Bethesda, Yogyakarta. Saat ini bidan Ony aktif menjadi content creator yang giat memberikan edukasi melalui media sosialnya. Tengok Instagram, YouTube, atau blognya untuk tahu informasi seputar kesehatan ibu dan anak.

Kapan waktu yang tepat untuk menggunakan celana dalam hamil?

Kapan waktu yang tepat untuk menggunakan celana dalam hamil?

Celana dalam hamil dirancang khusus dengan bahan lembut yang tidak ketat di bagian perut dan cocok untuk tubuh wanita hamil yang sensitif. Selain mampu menopang perut dengan baik, ada banyak jenis celana dalam hamil yang tetap dapat digunakan setelah Anda melahirkan.

Sebenarnya, tidak ada kepastian kapan waktu yang tepat untuk mengenakan celana dalam hamil. Namun, saat perut sudah mulai membesar, biasanya ketika kandungan berusia sekitar 45 bulan, sebaiknya Anda mengenakan celana dalam hamil. Demi menambah kenyamanan dalam menghadapi morning sickness, pertimbangkanlah untuk membeli celana dalam hamil yang sesuai dengan kondisi fisik Anda.
Ony Christy
Bidan & edukreator
Ony Christy

Salah satu perubahan fisik yang dialami ibu hamil adalah bertambahnya ukuran tubuh yang kadang terjadi secara drastis. Perubahan hormonal dan beban tubuh yang makin berat terkadang juga membuat ibu menjadi lebih mudah berkeringat. 


Karena itu, sebaiknya ibu memilih pakaian yang nyaman untuk dikenakan. Umumnya, ibu masih bisa memakai pakaian biasa pada awal trimester kehamilannya. Namun, saat memasuki bulan ke-5, ibu perlu mempertimbangkan baju yang lebih longgar. Tidak lupa, periksa juga kenyamanan dan kesesuaiannya dengan kondisi fisik ibu.

Cara memilih celana dalam ibu hamil

Saat memilih celana dalam untuk ibu hamil, ada tiga hal yang perlu diperhatikan, yaitu bentuk, fungsi, dan harga. Carilah yang nyaman dipakai dan mudah disesuaikan dengan kondisi tubuh Anda.

Pilihlah berdasarkan bentuk celana dalam ibu hamil

Ada dua tipe celana dalam untuk ibu hamil. Pertama adalah tipe celana high waist yang menutupi perut, lalu yang kedua adalah tipe low rise yang tidak terlalu ketat.

Tipe high waist yang menutupi perut, membuat Anda dan bayi lebih hangat

Tipe high waist yang menutupi perut, membuat Anda dan bayi lebih hangat
Model celana dalam high waist ini menutupi dan melindungi bagian perut Anda sehingga bayi tetap hangat. Area pantat dan perut Anda akan terlindungi seluruhnya. Dengan demikian, model ini merupakan pilihan yang paling aman digunakan. Namun, perlu diingat bahwa ukuran lingkar perut Anda akan berubah setelah melahirkan. Jadi, umumnya tipe ini lebih cocok dipakai sebelum melahirkan.
Karena celana dalam ini memiliki permukaan yang luas, tentunya Anda bisa memilih celana dalam yang memiliki corak bunga atau motif lainnya yang Anda sukai. Motif cantiknya akan terlihat lebih mencolok dibandingkan desain celana dalam biasa. Untuk itu, tipe celana dalam ini direkomendasikan untuk Anda yang mementingkan aspek fashion.
Ony Christy
Bidan & edukreator
Ony Christy

Celana high waist memang lebih melindungi perut dan hangat saat dipakai. Namun, pilihlah celana yang tidak terlalu menekan perut, bahannya menyerap keringat, lembut, dan sedikit elastis, ya. 


Seiring bertambahnya usia kehamilan, uterus biasanya akan menekan diafragma dan pencernaan menjadi lambat karena adanya hormon progesteron. Hal tersebut membuat perut menjadi mudah terasa begah. Penggunaan celana yang ketat dan menekan perut tentunya akan menambah rasa tidak nyaman di area perut.

Tipe low rise yang tidak ketat lebih nyaman dikenakan

Tipe low rise yang tidak ketat lebih nyaman dikenakan
Tipe low rise atau low waist disarankan untuk Anda yang ingin menggunakan celana dalam dengan nyaman tanpa merasakan tekanan di daerah perut. Untuk membantu mengurangi sakit punggung akibat perut yang membesar, Anda juga bisa menggunakan korset hamil. Karena tidak berpengaruh ke bagian perut, Anda tetap dapat menggunakan celana dalam ini setelah melahirkan.
Selama masa kehamilan, bagian perut tentunya menjadi lebih sensitif. Banyak wanita hamil yang merasa tidak nyaman jika seluruh area perutnya tertutupi. Oleh sebab itu, tipe low rise adalah pilihan yang populer di pasaran.
Ony Christy
Bidan & edukreator
Ony Christy

Tipe celana low rise biasanya lebih banyak dipilih karena lebih nyaman dan tidak menekan perut. Terlebih lagi, celana tipe ini bisa digunakan kembali setelah melahirkan. Walaupun begitu, tetap pilih celana dalam yang tidak terlalu ketat atau menekan area selangkangan secara berlebihan.


Saat hamil area vagina biasanya akan cenderung lebih lembap dibanding saat tidak hamil. Penggunaan celana yang terlalu ketat dapat menyebabkan terjadinya iritasi karena gesekan kain dengan kulit.

Berdasarkan fungsinya, pilih produk dengan desain dan bahan yang cocok untuk ibu hamil

Selanjutnya, perhatikanlah bahan, jahitan, dan kain bagian selangkangan (inseam) yang lebih fungsional. Dibandingkan model celana dalam biasa, celana dalam ibu hamil didesain secara khusus agar nyaman digunakan sesuai dengan postur ibu hamil.

Bahan katun lebih disarankan karena aman untuk kulit

Bahan katun lebih disarankan karena aman untuk kulit
Seamless short merupakan tipe celana dalam populer yang tidak menggunakan karet dan bersifat elastis, tetapi kebanyakan terbuat dari bahan nilon dan poliuretan. Wanita hamil memiliki kulit halus yang sensitif sehingga dianjurkan untuk menggunakan celana dalam yang terbuat dari katun. Bahan katun lebih lembut untuk kulit dan lebih mudah menyerap keringat.
Namun, ada juga celana dalam hamil berbahan nilon atau spandeks yang dirancang sangat aman untuk kulit ibu hamil. Jadi, periksalah fitur-fitur dan keunggulan dari produk tersebut sebelum membeli!
Ony Christy
Bidan & edukreator
Ony Christy

Saat hamil kulit ibu hamil cenderung lebih sensitif dan produksi lendir vagina juga lebih banyak. Beberapa ibu juga mengalami peningkatan metabolisme sehingga menjadi mudah berkeringat. Oleh karena itu, bahan celana dalam sangat penting untuk diperhatikan. Pilihlah bahan yang lembut, elastis, dan menyerap keringat. Hindari bahan yang kasar, terlalu ketat, atau yang menekan area perut dan paha secara berlebihan.

Temukan celana dalam berdesain rib-knit dan V-shaped yang pas di tubuh

Temukan celana dalam berdesain rib-knit dan V-shaped yang pas di tubuh
Dalam pembuatan celana dalam wanita, karet sering digunakan di bagian perut dan paha yang menyebabkan area tersebut menjadi lebih ketat. Wanita hamil sebaiknya mengurangi penggunaan bahan karet, lalu carilah bahan kain yang elastis dan pas di badan.
Beberapa tipe celana dalam hamil memiliki karet di bagian perut supaya tidak mudah bergeser turun. Untuk ibu yang hamil anak kembar, sebaiknya menghindari jenis celana dalam ini karena akan membuat bagian perut tertekan jika sudah hamil besar.
Dalam perkembangannya, sekarang sudah tersedia beberapa jenis celana dalam hamil berbahan rib-knit yang dapat Anda gunakan dengan nyaman tanpa karet yang ketat. Selain itu, tipe low rise juga memiliki model V-shaped (berbentuk V) yang nyaman digunakan saat perut Anda semakin membesar.
Ony Christy
Bidan & edukreator
Ony Christy

Model dan potongan celana hamil juga perlu diperhatikan. Celana dalam yang terlalu ketat dan bahannya tidak nyaman meningkatkan risiko iritasi atau gatal karena jamur. Karena itu, pastikan celana dalam yang ibu gunakan nyaman. Tidak lupa, gantilah celana dalam setiap terasa basah atau lembap supaya tidak meningkatkan risiko infeksi. 

Untuk mengecek flek, pilih celana dalam dengan area selangkangan berwarna putih

Untuk mengecek flek, pilih celana dalam dengan area selangkangan berwarna putih
Area selangkangan atau bagian inseam dari celana dalam hamil ada yang menggunakan kain lapis ganda. Meskipun celana dalam hamil didesain dengan banyak aneka warna, sebaiknya Anda memilih yang bagian selangkangannya berwarna putih. Hal ini berguna jika Anda ingin melihat tanda-tanda perubahan warna. Selama masa kehamilan, Anda harus memperhatikan pendarahan dan infeksi yang bisa saja terjadi.
Ony Christy
Bidan & edukreator
Ony Christy

Pada awal kehamilan, ibu bisa saja mengalami flek cokelat karena proses penempelan janin ke dinding rahim. Selain itu, ancaman keguguran atau tanda persalinan juga biasanya disertai flek atau pendarahan dalam jumlah banyak. 


Ibu hamil juga rentan mengalami keputihan karena perubahan hormonal dan peningkatan aliran darah di area vagina. Hal ini normal, kecuali jika keputihan berwarna hijau, cokelat, abu-abu, atau kemerahan.


Penggunaan celana dalam berwarna putih akan memudahkan ibu mengetahui flek, keputihan yang berwarna tidak normal, atau perdarahan sejak dini. Dengan demikian, ibu bisa segera memeriksakan diri ke tempat pelayanan kesehatan dan mendapatkan penanganan.

Pertimbangkan dari segi biaya. Sebaiknya memilih celana dalam bermerek atau tidak bermerek?

Pertimbangkan dari segi biaya. Sebaiknya memilih celana dalam bermerek atau tidak bermerek?
Ketika mencari celana dalam hamil, tentunya Anda sering melihat merek terkenal, seperti Mooimom, Mamaway, dan lain-lain. Merek yang sudah terkenal tentunya memudahkan Anda dalam memilih. 

Selain celana dalam hamil, Anda juga bisa membeli kebutuhan lainnya seperti bra hamil dan menyusui dengan aneka desain menarik. Biasanya, berbagai perlengkapan tersebut dijual di toko online yang sama dengan tempat Anda membeli celana dalam hamil.

Di sisi lain, ada juga produk celana dalam hamil tanpa merek yang juga berkualitas. Harganya pun relatif lebih murah dan tersebar di banyak toko online. Tentunya, semua kembali ke diri Anda sendiri. Pilihlah yang sesuai dengan kenyamanan dan dana yang Anda miliki.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi celana dalam ibu hamil terbaik

Berikutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh celana dalam hamil untuk Anda. Pilihlah celana dalam yang sesuai supaya Anda tetap bisa merasa nyaman selama masa kehamilan.
10
BahanKatun
Pilihan warna/motif3 warna random
UkuranXL, XXL
9
BahanKatun dan spandeks
Pilihan warna/motifCream, biru muda, pink, kuning
UkuranXL (lingkar sebelum melar: 37 cm), XXL (lingkar sebelum melar: 39 cm)
8
BahanKatun
Pilihan warna/motifOranye, merah muda
UkuranL, XL, XXL
7
BahanKatun
Pilihan warna/motifMerah muda, peach, cream, kuning
UkuranFree size. Lebar 32 cm, lingkar 64 cm (sebelum melar), lingkar 110 cm (setelah melar)
6

Half Sugar Cotton Celana Dalam Hamil

BTK1800

Mulai dari Rp 101.150,00

Bahan95% Katun organik
Pilihan warna/motifKrem
UkuranM, L, XL, XXL, XXXL
5

EveMaternity Pants

CH037

Mulai dari Rp 80.500,00

BahanKatun stretch
Pilihan warna/motifAbu-abu, pink, biru, krem, ungu
UkuranAll size. Panjang 37 cm, lingkar pinggang 74 cm, lingkar pinggul 82 cm
4
BahanTidak disebutkan
Pilihan warna/motifRandom
UkuranFree size
3
Bahan100% Katun
Pilihan warna/motifNude, Pink, Yellow
UkuranL: Lingkar pinggul 95 cm – 105 cm, Lingkar paha 50 cm – 60 cm, Masa kehamilan 4-7 bulan<br>XL: Lingkar pinggul 105 cm – 120 cm, Lingkar paha 60 cm – 70 cm, Masa kehamilan 8-10 bulan<br>XXL: Lingkar pinggul 120 cm – 135 cm, Lingkar paha >70cm, Masa kehamilan 8-10 bulan
2

MooimomSeamless High Waist Maternity Briefs

Mulai dari Rp 133.210,00

BahanKatun
Pilihan warna/motifNude, Pink, Black
UkuranFree Size. Lingkar pinggang 70 cm, lingkar paha 55 cm (sebelum ditarik)
1

MamawayAntibacterial Maternity Briefs (2 Pack)

Mulai dari Rp 315.000,00

Bahan91% Nilon 9% spandeks
Pilihan warna/motifLight Blue, Pink, Purple, Nude, Black, Brown
UkuranM, L, XL

Tabel perbandingan produk celana dalam ibu hamil terbaik

Gambar produk
1
Mamaway Antibacterial Maternity Briefs (2 Pack) 1

Mamaway

2
Mooimom Seamless High Waist Maternity Briefs 1

Mooimom

3
Mooimom Super Soft Maternity Briefs 1

Mooimom

4
Yadaili Maternity Panty 1

Yadaili

5
Eve Maternity Pants 1

Eve

6
Half Sugar Cotton Celana Dalam Hamil 1

7
Sorex Maternity Panty 1134 1

Sorex

8
Nathalie Maternity Maxy Pants 1

Nathalie

9
Celana Dalam Hamil Penyangga Perut 3380 1

10
Agree Mamabel Set Celana Dalam Hamil (3 pcs) 1

Agree

Nama produk

Antibacterial Maternity Briefs (2 Pack)

Seamless High Waist Maternity Briefs

Super Soft Maternity Briefs

Maternity Panty

Maternity Pants

Half Sugar Cotton Celana Dalam Hamil

Maternity Panty 1134

Maternity Maxy Pants

Celana Dalam Hamil Penyangga Perut 3380

Mamabel Set Celana Dalam Hamil (3 pcs)

Keunggulan

Bersih, antibakteri, dan kering sepanjang hari!

Tidak mudah masuk angin berkat celana dalam rib-knit

Kain lapis ganda bantu jaga kebersihan organ intim

Sensasi sejuk pada siang hari berkat teknologi cooling effect!

Lucu banget! Dijamin bikin mood lebih ceria

Bahan non-allergenic untuk Anda yang memiliki kulit alergi

Model di bawah pusar, perut tidak akan gatal terkena karet celana

Motif polkadot bikin Anda lebih bergaya

Kain penahan di bawah perut menjaga posisi bayi tetap stabil!

Dilengkapi karet geser untuk disesuaikan dengan lingkar perut!

Harga mulai dariRp 315.000,00Rp 133.210,00Rp 80.000,00Rp 27.000,00Rp 80.500,00Rp 101.150,00Rp 18.900,00Rp 33.900,00Rp 47.000,00Rp 38.000,00
Bahan91% Nilon 9% spandeksKatun100% KatunTidak disebutkanKatun stretch95% Katun organikKatunKatunKatun dan spandeksKatun
Pilihan warna/motifLight Blue, Pink, Purple, Nude, Black, BrownNude, Pink, BlackNude, Pink, YellowRandomAbu-abu, pink, biru, krem, unguKremMerah muda, peach, cream, kuningOranye, merah mudaCream, biru muda, pink, kuning3 warna random
UkuranM, L, XLFree Size. Lingkar pinggang 70 cm, lingkar paha 55 cm (sebelum ditarik)L: Lingkar pinggul 95 cm – 105 cm, Lingkar paha 50 cm – 60 cm, Masa kehamilan 4-7 bulan<br>XL: Lingkar pinggul 105 cm – 120 cm, Lingkar paha 60 cm – 70 cm, Masa kehamilan 8-10 bulan<br>XXL: Lingkar pinggul 120 cm – 135 cm, Lingkar paha >70cm, Masa kehamilan 8-10 bulanFree sizeAll size. Panjang 37 cm, lingkar pinggang 74 cm, lingkar pinggul 82 cmM, L, XL, XXL, XXXLFree size. Lebar 32 cm, lingkar 64 cm (sebelum melar), lingkar 110 cm (setelah melar)L, XL, XXLXL (lingkar sebelum melar: 37 cm), XXL (lingkar sebelum melar: 39 cm)XL, XXL
Tautan produk

Baca juga rekomendasi setelan pakaian terbaik lainnya untuk ibu hamil di sini

Apakah Anda telah berhasil menemukan celana dalam hamil yang nyaman dan sesuai dengan selera? Selanjutnya, akan jauh lebih baik jika Anda juga memakai bra, korset, baju hamil, hingga celana khusus untuk ibu hamil. Jika Anda membutuhkan penjelasan yang lengkap, simaklah artikel-artikel berikut ini.

Kesimpulan

Pakaian dalam yang terlalu ketat dapat memberikan efek yang tidak baik bagi tubuh Anda, terutama untuk ibu hamil. Karena itu, sebaiknya Anda menggunakan celana dalam hamil yang cocok dengan bentuk tubuh dan kondisi fisik Anda saat ini. Semoga dengan membaca penjelasan kami, Anda dapat menemukan celana dalam hamil yang tepat untuk Anda. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika mencapai usia 6 bulan, bayi Anda akan membutuhkan makanan pendamping air susu ibu (MPASI). Bubur bayi instan merupakan salah satu MPASI yang banyak digunakan. Selain praktis, bubur bayi ini memiliki berbagai varian rasa, kandungan vitamin, mineral, dan lainnya.Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara memilih bubur bayi yang bagus, enak, sehat, dan baik untuk perkembangan bayi. Merk-merk bubur bayi untuk kecerdasan otak, seperti Milna, Promina, SUN, dan Cerelac tak ketinggalan untuk kami ulas. Kami juga berkolaborasi dengan ahli gizi kami, Leona Victoria. Yuk, simak terus artikel ini selengkapnya!
    Makanan & susu bayi
    215.192 Views
  • 10 Rekomendasi Bubur Bayi Organik Terbaik yang Enak dan Aman untuk Dikonsumsi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bubur Bayi Organik Terbaik yang Enak dan Aman untuk Dikonsumsi (Terbaru Tahun 2021)
    Makanan pendamping ASI (MPASI) diperlukan agar tumbuh kembang buah hati Anda lebih optimal. MPASI bisa berupa bubur bayi organik yang bebas dari zat berbahaya seperti pestisida. Bubur bayi organik tersedia dalam bentuk bubuk, freeze-dried, dikemas dalam retort atau botol, dan sebagainya.Banyak merk bubur bayi organik di pasaran, seperti Milna, Nayz, dan yang lainnya. Kali ini, kami akan memberi informasi bagaimana memilih bubur bayi organik yang bagus. Kami juga merekomendasikan produk terbaik berdasarkan rasa, kandungan, dan yang lainnya. Simak juga komentar dari ahli gizi kami, Leona Victoria, ya!
    Makanan & susu bayi
    36.759 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Bayi Terbaik yang Aman untuk Dikonsumsi dari Umur 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Makanan Bayi Terbaik yang Aman untuk Dikonsumsi dari Umur 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Selain minum susu, bayi sudah mulai belajar makan ketika memasuki usia 6 bulan. Awalnya mungkin hanya beberapa suap, tetapi seiring pertumbuhannya, nafsu makan anak bisa berubah. Untuk itu, dibutuhkan makanan bayi yang aman dan mudah dikonsumsi sejak umur 1 tahun.Namun, belum tentu makanan yang dijual di pasaran memiliki kandungan yang aman bagi bayi. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih makanan bayi yang aman untuk umur 1 tahun. Lalu, kami juga akan merekomendasikan produk-produk dari berbagai merek, seperti Indofood Promina, Heinz, Nestle Cerelac, dan lainnya. Yuk, disimak!
    Makanan & susu bayi
    18.495 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Hamil Terbaik Model Dress (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baju Hamil Terbaik Model Dress (Terbaru Tahun 2021)
    Selama masa kehamilan, mungkin Anda memerlukan dress hamil untuk dipakai menghadiri acara tertentu atau sekadar ingin tampil manis. Banyak dress hamil masa kini yang dirancang tidak hanya dapat dikenakan selama masa kehamilan, tetapi juga hingga masa menyusui!Ketika ingin membeli dress hamil, Anda mungkin sering kesulitan memilih model dan bahan yang sesuai. Karena itu, kami akan membahas cara memilih dress hamil untuk Anda. Kami juga merekomendasikan beberapa produk dari merek terbaik seperti MOOIMOM hingga MamaHamil. Ayo kita simak!
    Pakaian ibu hamil
    6.742 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula untuk bayi, seperti Enfamil, SGM, dan Lactogen. Akan tetapi, bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk bayi Anda?Pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu formula terbaik untuk bayi. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula untuk bayi prematur, usia 0–6 bulan, hingga 12 bulan. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Makanan & susu bayi
    678.479 Views
  • 10 Rekomendasi Korset Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Korset Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Korset hamil berguna untuk membantu menopang perut yang mulai membesar dan menjaganya agar tetap hangat. Aktivitas ibu hamil akan kembali seperti semula saat memasuki periode stabil. Penggunaan korset hamil akan sangat membantu ibu hamil dalam beraktivitas. Akan tetapi, dengan beragam jenis korset yang ada di pasaran, mungkin Anda akan bingung harus memilih yang mana. Kali ini, kami akan memberitahukan cara memilih korset hamil yang baik. Kami juga akan merekomendasikan produk korset terbaik dari MOOIMOM, Belly Bandit®, TALLY, dan sebagainya. Baca sampai habis, ya.
    Pakaian ibu hamil
    9.611 Views
  • 10 Rekomendasi Bra Terbaik untuk Ibu Hamil dan Menyusui (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bra Terbaik untuk Ibu Hamil dan Menyusui (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika sedang hamil, kondisi tubuh wanita akan mengalami perubahan. Tidak hanya perut yang membesar, tetapi payudara juga ikut membesar dan jadi lebih sensitif. Memilih bra yang salah bisa mengakibatkan napas menjadi sesak dan menimbulkan ruam, bahkan iritasi. Oleh karena itu, Anda membutuhkan bra khusus yang nyaman.Kali ini kami akan membagikan tips memilih bra yang bagus untuk Anda yang sedang hamil atau menyusui. Produk bra dari beberapa merk terkenal, seperti INUJIRUSHI, MOOIMOM, dan lainnya akan dibahas. Kami juga berkolaborasi dengan bidan Ony Christy dalam artikel ini. Yuk, baca ulasan selengkapnya!
    Pakaian ibu hamil
    15.366 Views
  • 10 Rekomendasi Celana Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Celana Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak hal yang berubah selama masa kehamilan, tetapi salah satu perubahan paling mencolok adalah ukuran perut. Celana hamil pun akhirnya menjadi produk penting yang dibutuhkan oleh para ibu. Ada begitu banyak celana hamil, seperti celana dengan pinggang karet atau celana bertali yang ukurannya dapat diatur. Produk manakah yang paling tepat untuk Anda?Di sini kami akan menjelaskan beberapa poin yang akan membantu Anda memahami cara untuk memilih celana hamil. Simak juga sepuluh rekomendasi celana hamil terbaik dari berbagai merek, seperti Mooimom, Mommymine, UNIQLO, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Pakaian ibu hamil
    7.884 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu olahraga yang paling baik untuk ibu hamil adalah berenang. Berenang dapat melatih otot-otot yang dibutuhkan untuk memperlancar persalinan kelak. Untuk menunjang kenyamanan selama berenang, Anda tentu membutuhkan pakaian renang yang nyaman. Maka dari itu, kami akan membahas cara memilih baju renang yang bagus untuk ibu hamil, baik baju renang swimdress maupun baju renang muslimah. Kami juga akan mengulas sepuluh rekomendasi baju renang dari berbagai merk, seperti Mooimom, LeeVierra, atau Lasona. Jadi, simak tips yang akan kami berikan di bawah ini, ya!
    Pakaian ibu hamil
    591 Views
  • 10 Rekomendasi Mobil Mainan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mobil Mainan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Mobil mainan merupakan salah satu mainan kegemaran anak-anak zaman sekarang. Anak Anda bisa asyik memainkannya sendiri atau bersama teman-temannya. Mobil mainan sendiri memiliki spesifikasi, fitur, desain, dan harga yang berbeda satu sama lain. Apakah hal itu jadi membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan?Kali ini, kami akan membantu Anda memilih mobil mainan yang tepat. Anda akan menemukan cara memilih dan rekomendasi mobil mainan terbaik untuk anak dalam artikel ini. Pilih saja yang paling cocok untuk anak Anda!
    Ibu & anak
    6.994 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Bra Terbaik untuk Ibu Hamil dan Menyusui (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bra Terbaik untuk Ibu Hamil dan Menyusui (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika sedang hamil, kondisi tubuh wanita akan mengalami perubahan. Tidak hanya perut yang membesar, tetapi payudara juga ikut membesar dan jadi lebih sensitif. Memilih bra yang salah bisa mengakibatkan napas menjadi sesak dan menimbulkan ruam, bahkan iritasi. Oleh karena itu, Anda membutuhkan bra khusus yang nyaman.Kali ini kami akan membagikan tips memilih bra yang bagus untuk Anda yang sedang hamil atau menyusui. Produk bra dari beberapa merk terkenal, seperti INUJIRUSHI, MOOIMOM, dan lainnya akan dibahas. Kami juga berkolaborasi dengan bidan Ony Christy dalam artikel ini. Yuk, baca ulasan selengkapnya!
    Pakaian ibu hamil
    15.366 Views
  • 10 Rekomendasi Celana Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Celana Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak hal yang berubah selama masa kehamilan, tetapi salah satu perubahan paling mencolok adalah ukuran perut. Celana hamil pun akhirnya menjadi produk penting yang dibutuhkan oleh para ibu. Ada begitu banyak celana hamil, seperti celana dengan pinggang karet atau celana bertali yang ukurannya dapat diatur. Produk manakah yang paling tepat untuk Anda?Di sini kami akan menjelaskan beberapa poin yang akan membantu Anda memahami cara untuk memilih celana hamil. Simak juga sepuluh rekomendasi celana hamil terbaik dari berbagai merek, seperti Mooimom, Mommymine, UNIQLO, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Pakaian ibu hamil
    7.884 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Hamil Terbaik Model Dress (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baju Hamil Terbaik Model Dress (Terbaru Tahun 2021)
    Selama masa kehamilan, mungkin Anda memerlukan dress hamil untuk dipakai menghadiri acara tertentu atau sekadar ingin tampil manis. Banyak dress hamil masa kini yang dirancang tidak hanya dapat dikenakan selama masa kehamilan, tetapi juga hingga masa menyusui!Ketika ingin membeli dress hamil, Anda mungkin sering kesulitan memilih model dan bahan yang sesuai. Karena itu, kami akan membahas cara memilih dress hamil untuk Anda. Kami juga merekomendasikan beberapa produk dari merek terbaik seperti MOOIMOM hingga MamaHamil. Ayo kita simak!
    Pakaian ibu hamil
    6.742 Views
  • 10 Rekomendasi Korset Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Korset Hamil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Korset hamil berguna untuk membantu menopang perut yang mulai membesar dan menjaganya agar tetap hangat. Aktivitas ibu hamil akan kembali seperti semula saat memasuki periode stabil. Penggunaan korset hamil akan sangat membantu ibu hamil dalam beraktivitas. Akan tetapi, dengan beragam jenis korset yang ada di pasaran, mungkin Anda akan bingung harus memilih yang mana. Kali ini, kami akan memberitahukan cara memilih korset hamil yang baik. Kami juga akan merekomendasikan produk korset terbaik dari MOOIMOM, Belly Bandit®, TALLY, dan sebagainya. Baca sampai habis, ya.
    Pakaian ibu hamil
    9.611 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu olahraga yang paling baik untuk ibu hamil adalah berenang. Berenang dapat melatih otot-otot yang dibutuhkan untuk memperlancar persalinan kelak. Untuk menunjang kenyamanan selama berenang, Anda tentu membutuhkan pakaian renang yang nyaman. Maka dari itu, kami akan membahas cara memilih baju renang yang bagus untuk ibu hamil, baik baju renang swimdress maupun baju renang muslimah. Kami juga akan mengulas sepuluh rekomendasi baju renang dari berbagai merk, seperti Mooimom, LeeVierra, atau Lasona. Jadi, simak tips yang akan kami berikan di bawah ini, ya!
    Pakaian ibu hamil
    591 Views
  • 10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika mencapai usia 6 bulan, bayi Anda akan membutuhkan makanan pendamping air susu ibu (MPASI). Bubur bayi instan merupakan salah satu MPASI yang banyak digunakan. Selain praktis, bubur bayi ini memiliki berbagai varian rasa, kandungan vitamin, mineral, dan lainnya.Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara memilih bubur bayi yang bagus, enak, sehat, dan baik untuk perkembangan bayi. Merk-merk bubur bayi untuk kecerdasan otak, seperti Milna, Promina, SUN, dan Cerelac tak ketinggalan untuk kami ulas. Kami juga berkolaborasi dengan ahli gizi kami, Leona Victoria. Yuk, simak terus artikel ini selengkapnya!
    Makanan & susu bayi
    215.192 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori