10 Rekomendasi Protein Bar Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Protein Bar Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Protein bar mengandung nutrisi yang cepat diserap oleh tubuh. Kandungan protein, vitamin, dan zat-zat lain pada protein bar membuatnya tidak hanya cocok untuk Anda konsumsi saat latihan fisik, tetapi juga cocok dijadikan makanan untuk diet. Oleh karena itu, protein bar semakin populer dan banyak beredar di pasaran.

Bagi sebagian orang, semua produk protein bar terlihat sama saja. Padahal, bila ditilik lebih lanjut, banyak perbedaannya, lho! Agar Anda lebih paham, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih protein bar, serta memberikan 10 rekomendasi protein bar.

Daftar isi

Cara memilih protein bar

Protein bar tidak hanya berisi protein saja, tetapi juga dikombinasikan dengan berbagai bahan untuk menutrisi tubuh. Meski begitu, dengan adanya banyak produk protein bar, mungkin Anda akan bingung saat hendak membelinya.

Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih protein bar.

Apa manfaat protein bagi tubuh?

Apa manfaat protein bagi tubuh?

Protein adalah nutrisi yang sangat penting untuk tubuh karena berfungsi dalam pembentukan otot, organ internal, rambut, kuku, darah, dan bagian tubuh lainnya. Sedangkan, protein bar adalah protein yang dikemas dalam bentuk batangan agar lebih mudah dikonsumsi.

Pilihlah yang mengandung banyak protein

Pilihlah yang mengandung banyak protein

Umumnya protein bar mengandung protein, lipid, karbohidrat, serat makanan, sodium, kalsium, dan bahan-bahan lain. Namun, di antara seluruh bahan tersebut, kandungan proteinnya adalah hal yang terpenting.

Protein berfungsi untuk memperkuat otot saat latihan fisik, serta meningkatkan performa Anda saat sedang berolahraga. Para atlet yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan tertentu biasanya mengonsumsi protein bar agar lebih mudah memperoleh protein yang mereka butuhkan.

Kandungan protein pada protein bar bervariasi, mulai dari 2 gram hingga 30 gram per batang. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli protein bar, pastikan Anda sudah mengetahui kandungan protein di dalamnya terlebih dahulu, ya!

Pilihlah yang rasanya paling Anda sukai

Pilihlah yang rasanya paling Anda sukai

Meskipun tidak terlalu terasa, sebenarnya protein memiliki rasa yang kurang enak di lidah. Oleh karena itu, produsen protein bar memproduksinya dengan rasa manis, umumnya rasa coklat agar protein bar-nya terasa lebih enak untuk dimakan.

Protein bar biasanya dibuat dari perpaduan kacang dilapis coklat dalam bentuk seperti wafer agar lebih mudah dan enak untuk dikonsumsi. Dengan begitu, orang-orang yang tidak menyukai rasa protein akan dengan senang hati mengonsumsi protein bar.

Bila Anda berencana mengonsumsi protein bar dalam jangka panjang, Anda dapat memilih produk dengan rasa favorit Anda. Apabila Anda tipe orang yang mudah bosan, pilihlah produk dengan berbagai rasa agar Anda dapat menikmati rasa yang berbeda setiap harinya.

Lebih ekonomis bila dibeli dalam jumlah banyak sekaligus

Lebih ekonomis bila dibeli dalam jumlah banyak sekaligus

Tidak semua orang memperhitungkan harga protein bar secara rinci saat hendak membelinya. Padahal, karena protein bar mengandung protein dan nutrisi yang cepat diserap tubuh, protein bar biasanya dikemas dalam ukuran kecil dengan harga yang cukup mahal.

Bukan hanya itu, semakin besar kandungan proteinnya, semakin mahal pula harganya. Oleh karena itu, lebih baik bila Anda membeli protein bar langsung dalam jumlah banyak dari toko maupun online shop agar harganya lebih murah.

10 Rekomendasi protein bar terbaik

Sekarang, kami akan memberikan 10 rekomendasi protein bar terbaik. Pilihlah produk yang paling Anda sukai dan pas dengan kebutuhan Anda, ya!

10. L-Men Hi-Protein Bar

10. L-Men Hi-Protein Bar

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 10.000

Harganya murah, cocok banget untuk camilan harian

Bila Anda membutuhkan protein bar yang cocok dijadikan camilan harian dengan harga sangat terjangkau, produk ini adalah solusi tepat. Kalorinya rendah, tidak akan menjadi faktor penambah berat badan Anda. Tidak hanya itu, energi dari lemaknya juga hanya 25 kkal, masih dalam kategori aman untuk Anda konsumsi setiap hari.

Produk ini juga tidak mengandung kolesterol sehingga tidak berbahaya untuk kesehatan Anda. Kandungan gulanya pun rendah, hanya 7 gram saja. Dengan kandungan protein sebanyak 3 gram dan harga sangat terjangkau, Anda tidak perlu ragu untuk memilih produk ini sebagai camilan harian Anda.

9. Orgain Organic Protein Bar S’mores

9. Orgain Organic Protein Bar S'mores

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 65.000

Non kolesterol demi kesehatan jantung Anda!

Dengan mengonsumsi protein bar ini, Anda akan memperoleh protein sebanyak 10 gram. Kalorinya cukup rendah, yakni hanya 140 kkal, tidak akan membuat Anda kegemukan. Kandungan gulanya pun rendah, hanya 4 gram saja sehingga cocok untuk Anda yang ingin mengurangi konsumsi gula.

Bila Anda sedang dalam program diet dan ingin mengurangi kolesterol, protein bar ini adalah pilihan tepat. Produk ini tidak mengandung kolesterol sedikit pun, sangat pas untuk Anda konsumsi. Apalagi, produk ini bebas GMO (Genetically Modified Organism), gluten, maupun kacang kedelai, tentu tidak akan menimbulkan alergi atau membahayakan kesehatan Anda, bukan?

8. Slim Secrets Mintabolism Boost

8. Slim Secrets Mintabolism Boost

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 61.000

Ingin tubuh ramping dengan lebih mudah? Coba yang satu ini, deh!

Bila Anda berencana merampingkan tubuh, protein bar ini bisa dijadikan partner yang tepat. Kandungan kalorinya cukup rendah, yakni hanya 136 kkal saja sehingga tidak akan mengganggu program diet Anda. Dikombinasikan dengan protein sebanyak 11,9 gram, produk ini tidak akan membuat otot Anda menggelembung sehingga tubuh Anda tetap ramping.

Tidak hanya itu, produk ini juga mengandung ekstrak green tea yang berfungsi sebagai antioksidan agar daya tahan tubuh Anda semakin terjaga. Dibuat dengan menggunakan bahan-bahan nabati, produk ini juga cocok dikonsumsi oleh Anda yang vegetarian. Tanpa kandungan gluten dan GMO, protein bar ini aman untuk Anda konsumsi.

7. Sunwarrior Sol Good Protein Bar

7. Sunwarrior Sol Good Protein Bar

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 49.000

Bahan-bahannya dari tumbuhan, aman dimakan oleh Anda yang vegan!

Dengan harga yang masih sejumlah 5 digit per satu bungkusnya, Anda akan memperoleh 17 gram protein ketika mengonsumsi produk ini. Kalorinya 212 kkal saja, cukup untuk memulihkan stamina Anda. Ditambah kandungan serat sebanyak 16 gram, tentu produk ini akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Seluruh nutrisi tersebut diambil dari tumbuhan sehingga dapat dikonsumsi oleh Anda yang seorang vegan. Untuk Anda yang vegan dan membutuhkan protein bar untuk menutrisi tubuh, tentu produk ini adalah solusi tepat. Tidak hanya itu, produk ini juga bebas GMO, gluten, dan kacang kedelai sehingga tidak akan menimbulkan alergi maupun membahayakan kesehatan Anda.

6. BPI Sports Best Protein Bar

6. BPI Sports Best Protein Bar

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 41.250

Minimal kandungan laktosanya, maksimal kandungan proteinnya!

Kandungan protein pada produk ini dibuat dari kombinasi whey protein isolate, milk protein isolate, dan whey powder. Dengan kombinasi tersebut, kandungan laktosa pada produk ini menjadi minimal sehingga cukup aman untuk dikonsumsi oleh orang yang alergi susu. Bila Anda alergi susu, tetapi ingin mengonsumsi protein bar, tentu produk ini layak dipertimbangkan.

Mengandung 20 gram protein, produk ini mampu menambah massa otot Anda. Kalorinya 230 kkal, tentu dapat memulihkan energi saat Anda diet atau setelah selesai melatih tubuh Anda di gym. Dengan kandungan serat mencapai 17 gram, produk ini juga mudah untuk dicerna oleh tubuh Anda.

5. ThinkThin High Protein Bar

5. ThinkThin High Protein Bar

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 90.000

Ingin tetap bisa makan kue dan krim meski sedang diet? Ini solusinya!

Bila Anda berencana diet dengan tetap menikmati kue dan krim, produk ini adalah pilihan tepat. Protein bar dengan rasa cookies and creme ini terasa nikmat, krimnya lumer di lidah. Tenang saja, protein bar ini terasa nikmat bukan karena menggunakan perasa buatan, melainkan menggunakan perasa alami.

Produk ini semakin aman Anda konsumsi karena tidak mengandung gluten, gula, maupun GMO, lho! Dengan kandungan protein sebanyak 20 gram, tentu tubuh Anda akan tetap fit ketika diet sambil mengonsumsi protein bar ini. Kandungan kalori sebanyak 220 kkal pada protein bar ini juga cukup ideal untuk memberi Anda energi setelah berolahraga.

4. Muscletech Nitro-Tech Crunch Bar

4. Muscletech Nitro-Tech Crunch Bar

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 499.000

Semakin sehat dengan protein bar rendah lemak bernutrisi komplit

Mengandung kalori sebanyak 240 kkal, protein sebanyak 22 gram, vitamin A, vitamin C, kalsium, dan zat besi, produk ini akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda. Tidak perlu khawatir dengan lemak karena kandungan lemaknya hanya 7 gram saja. Bila Anda mencari protein bar tinggi nutrisi dan rendah lemak, produk ini adalah salah satu pilihannya.

Produk ini tidak mengandung gluten sehingga aman untuk dikonsumsi oleh Anda yang alergi gluten. Dikemas dalam kotak, Anda akan mendapatkan 12 bungkus protein bar dalam 1 kotak. Bila dihitung, harga per bungkusnya menjadi lebih murah dibandingkan bila Anda membelinya secara eceran.

3. Dymatize Elite Protein Bar

3. Dymatize Elite Protein Bar

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 59.900

Formula rahasia yang bikin rasanya manis tanpa pemanis buatan

Tidak mengandung pemanis buatan, produk ini aman untuk Anda konsumsi. Apalagi, produk ini juga bebas gluten, hydrogenated oil, maupun gula jagung high-fructose sehingga sangat aman untuk kesehatan Anda. Bila Anda menginginkan protein bar yang sehat tanpa pemanis buatan maupun bahan-bahan sejenisnya, produk ini adalah pilihan tepat.

Dengan kalori sebanyak 260 kkal, Anda juga akan merasa kembali bertenaga ketika mengonsumsi produk ini. Apalagi, kandungan proteinnya juga banyak, yakni 25 gram, cukup ideal untuk mendorong pertumbuhan otot dan fisik Anda. Dengan perpaduan rasa coklat dan kacang yang enak, tentu Anda akan semakin menikmati saat-saat mengonsumsi produk ini.

2. MusclePharm Combat XL Bar

2. MusclePharm Combat XL Bar

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 45.000

Sssst! Kalau capek jangan makan ini, nanti stamina Anda full lagi!

Bila Anda membutuhkan protein bar yang tinggi kandungan protein dan kalori untuk memulihkan energi, produk ini layak dipertimbangkan. Kandungan proteinnya sangat tinggi hingga mencapai 30 gram! Jumlah tersebut adalah kombinasi 4 jenis protein, yakni whey protein concentrate, whey protein isolate, milk protein isolate, dan pea protein isolate yang mudah diserap tubuh.

Kandungan vitamin A, vitamin C, kalsium, dan zat besi pada produk ini tentu juga semakin menutrisi Anda. Tidak hanya itu, tubuh Anda juga akan semakin berenergi ketika mengonsumsi produk ini karena kandungan kalorinya mencapai 390 kkal. Seluruh kombinasi bahan tersebut membuat produk ini mampu memulihkan stamina dengan efektif ketika Anda sedang kelelahan.

1. MuscleMeds Carnivor Protein Bar

1. MuscleMeds Carnivor Protein Bar

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 48.500

Cara termudah untuk cepat tingkatkan performa!

Dipanggang hingga empuk, produk ini menjadi lembut dan mudah untuk Anda konsumsi. Kombinasi rasa coklat dan kacangnya terasa pas dan enak di lidah. Tidak hanya enak, produk ini juga akan menutrisi tubuh Anda dengan kandungan serat, vitamin A, vitamin D, zat besi, dan kalsiumnya.

Mengandung 30 gram protein, protein bar ini sangat efektif untuk meningkatkan performa Anda. Kalorinya yang mencapai 380 kkal, tentu cukup untuk memulihkan stamina Anda. Bila Anda membutuhkan protein bar yang mudah dikonsumsi dan bernutrisi tinggi untuk meningkatkan performa Anda saat sedang mengikuti turnamen olahraga, produk ini adalah pilihan terbaik.

Kesimpulan

Anda akan lebih mudah memperoleh protein yang Anda butuhkan dengan cara mengonsumsi protein bar. Protein bar mudah diserap oleh tubuh dan membantu menguatkan otot. Anda dapat memilih produk dengan kandungan protein tinggi saat sedang dalam masa diet atau latihan fisik yang intens.

Saat membeli protein bar, Anda harus memperhitungkan harganya juga. Bila perlu, belilah secara grosir agar harganya semakin murah. Selamat memilih dan berbelanja protein bar!